Connect with us

News

Masih Layak kah Xiaomi Mi A1 Dibeli Di Tahun 2018?

Published

on

GwiGwi.com – baru saja merilis penerus dari , yaitu Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Dengan spesifikasi yang ditingkatkan pada seri Mi A2, apakah Mi A1 masih layak dibeli dibandingkan sang adik? Atau malah seharusnya kita malah membeli Mi A1 dibandingkan Mi A2 dan Mi A2 Lite? Yuk simak ulasan berikut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi merilis Mi A1 sebagai langkah baru Xiaomi yang bekerjasama dengan Google didalam projek . Sebelumnya, Android One sendiri merupakan tipe Android dimana operating sistem bermaskot robot hijau ini, diberikan oleh vendor secara murni tanpa ada perubahan skin apapun yang dapat menyebabkan perangkat tersebut jadi dipenuh Bloatware. Xiaomi Mi A1 menjadi perangkat pertama Xiaomi yang mengenalkan “Android Murni” untuk merk asal China ini.

Mi A1 memiliki spesifikasi kelas menengah yang cukup mumpuni pada eranya, bahkan sesungguhnya Xiaomi belum begitu jauh melangkah pada tahun 2018 ini. Salah satunyaa adalah penggunaan Qualcomm Snapdragon 625 yang menjadi otak utama dari perangkat ini. Xiaomi berdalih (pada masa itu bahkan hingga sekarang), bahwa Snapdragon 625 atau yang dikenal juga sebagai SD625, adalah prosesor yang sangat powerful dan masih sanggup melibas sekian banyak aplikasi yang telah beredar di Play Store. Hal ini terbukti melalui dikeluarkannya Mi A2 Lite yang masih memiliki spesifikasi serupa, namun dengan sedikit perubahan. Selain prosesor, Mi A1 dirilis dengan 2 versi, yaitu versi 4/64GB yang pertama kali dikeluarkan, serta 3/32GB yang menyusul beberapa waktu setelah Mi A1 dirilis. Hal ini lebih dari cukup untuk perangkat yang ditargetkan untuk kelas menengah keatas.

Namun, Mi A1 tidak hanya berfokus pada jeroan inti saja. Mi A1 juga menjadi perangkat Xiaomi pertama di Indonesia yang memiliki gabungan 2 lensa yaitu normal dan telephoto, yang dipasangkan menjadi kamera belakang (dan utamanya). Picture Perfect Dual Camera menjadi tagline dari Xiaomi untuk perangkat ini, dan sejujurnya, dari review kami sebelumnya, hal ini memang benar adanya karena hasilnya jauh melebihi ekspektasi dari perangkat ini.

Baca Juga:  Jam Tangan Timex Hadirkan Geng Peanuts di Koleksi Terbarunya

Salah satu yang menarik perhatian saya sebagai pengguna smartphone yang cukup rajin bolak balik, sebenarnya ada di perihal expandable storage atau lebih dikenal sebagai memori eksternal. Mi A2 tidak menyebutkan keberadaan slot microSD saat peluncuran, dan ternyata memang tidak disediakan. Hal ini membuat saya bertanya-tanya, “berarti lebih lengkap Mi A1 dong?” karena Mi A2 memiliki fitur yang sempat membuat saya tidak sukai dari merk Samsung dan beralih ke Xiaomi, yaitu hilangnya slot microSD dari keberadaan semestinya. Mi A1 memiliki slot microSD dengan memanfaatkan slot hybrid pada tempat simcard ke-2.

Perangkat terbaru Android One dari Xiaomi, Xiaomi Mi A2

Lalu, ada lagi yang hilang dari Mi A2 tapi hadir di Mi A1? Untuk Mi A2, hilangnya earphone jackjack 3.5, atau colokan earphone, menandakan bahwa sepertinya Xiaomi mulai mengejar langkah Apple dan melenyapkan lubang kecil favorit audiophile. Sedangkan untuk Mi A2 Lite, salah satu tambahan yang disayangkan adalah pemilihan Xiaomi untuk tetap menggunakan micro-usb dibandingkan USB Type-C yang menjadi trend (dan masih cuman dimiliki) oleh Mi A1.

Jadi kesimpulannya, apakah Xiaomi Mi A1 masih layak dibeli di 2018?

Dengan potongan harga yang mulai terlihat, beserta bundling yang disediakan oleh Xiaomi bersama dengan earphone atau powerbank dari merk yang sama, Mi A1 bisa menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan Mi A2 untuk kalian yang ingin merasakan Android murni, tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Itu-pun berarti kalian harus siap untuk meninggalkan kesempatan merasakan layar kekinian yaitu dengan rasio yang lebih panjang (mulai dari 18:9). Namun, jika kalian tidak terlalu memikirkan soal rasio layar, Xiaomi Mi A1 dengan prosesor SD 625, dan Memori Internal 4/64GB, bisa menjadi pilihan smartphone Android One terbaik selain kompetitornya yang ada di Indonesia seperti Asus dan juga Nokia.

Baca juga: Review Redmi 5 Plus Indonesia – Layar 18:9 Paling Affordable?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Kato Natsuki mengumumkan kelahiran anak ketiganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 19 Januari, aktris Kato Natsuki (35) mengumumkan kelahiran anak ketiganya.

Di blognya, Kato menulis, “Saya melahirkan anak ketiga saya dengan selamat pada tanggal 19 Januari! Saya mulai mengalami kontraksi Braxton-Hicks selama akhir pekan, kemudian pada malam tanggal 18, kontraksi tersebut menjadi tidak teratur tetapi hampir kontraksi yang nyata jadi saya pergi ke rumah sakit. Meskipun saya belum cukup bulan, saya langsung dirawat di rumah sakit dan mendapat hasil negatif pada tes PCR, jadi memikirkan rasa sakit persalinan yang saya alami sepanjang malam, saya merasa harus melahirkan.

Dia melanjutkan, “Setelah enam jam 50 menit, seorang bayi laki-laki lahir malam itu! Karena virus corona, suami saya tidak dapat menyaksikan kelahiran, jadi saya pikir itu akan menjadi persalinan yang cemas, tetapi saya dapat melahirkan sambil berbicara dan tertawa dengan dokter dari awal hingga akhir. Itu adalah persalinan paling stabil dan menyenangkan yang saya miliki sejauh ini. Kepada para dokter, terima kasih banyak!

Baca Juga:  Jam Tangan Timex Hadirkan Geng Peanuts di Koleksi Terbarunya

Dia menyimpulkan, “Saya akan sibuk merawat bayi saya yang baru lahir dan memprioritaskan kesehatan saya, jadi saya tidak dapat memperbarui akun media sosial saya sesering itu. Maafkan saya! Terima kasih telah menonton serial ‘100 hari' saya sampai sekarang!

Kato menikah dengan pria non-selebriti pada Juni 2014. Dia memiliki seorang putri pada Juli 2016, kemudian seorang putra pada Februari 2019. Selamat !!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kato Miliyah meluncurkan merek pakaian bayi dengan bahan katun organik

Published

on

By

GwiGwi.com – Kato Miliyah telah meluncurkan merek pakaian bayi bernama ‘PermanentChic. ‘ Item pertama sekarang tersedia untuk dibeli secara online.

Nama merek ‘PermanentChic' berarti “cantik dan elegan secara permanen.” Ini menggunakan kapas organik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi ibu dan bayi. Barang pertama, yang mulai dijual pada 20 Januari, adalah selimut bedong bergaya yang dirancang berdasarkan pengalaman Kato yang sebenarnya dalam membesarkan bayinya. Barang akan dikirim dalam kotak hadiah original.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Jam Tangan Timex Hadirkan Geng Peanuts di Koleksi Terbarunya

Published

on

By

GwiGwi.com – PT Kami Gawi Berjaya, selaku distributor tunggal dan resmi Timex di Indonesia kembali mendatangkan koleksi terbaru jam tangan Timex di Indonesia. Mengawali tahun 2021, Timex kembali menghadirkan karakter ikonik dari komik strip Peanuts di pergelangan tangan Anda. Karakter utama nan lucu dari geng peanuts Charlie Brown dan Snoopy akan menghiasai dial pada koleksi terbaru Timex. Sejak tahun 1950, karakter kartun kesayangan geng peanuts karya Charles Schulz telah mewarnai kelucuan di halaman koran, beberapa volume buku dan menelurkan beragam serial TV kesayangan.  Dan kini Timex menghadirkan kelucuan Charlie Brown dan Snoopy pada dinding dial jam tangan kesayangan Anda.

Vania, Brand Manager Olivia Burton Indonesia, mengatakan: “Timex kembali menghadirkan koleksi baru yang exciting, sebuah kolaborasi antara 2 ikon Amerika yaitu Timex dan Peanuts. Koleksi ini membawa kembali kita ke suatu nostalgia masa lalu, Q Timex dengan coin hatch back-nya yang kini datang dengan si ikon komik Amerika, Snoopy pada dial-nya”

Koleksi Timex dalam rangka merayakan 70 tahun gengs peanuts mempersembahkan 3 koleksi jam tangan special edition.  Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary; Timex x Peanuts – Charlie Brown; dan Timex x Peanuts – Snoopy. Koleksi jam tangan special edition ini menandai perayaan ulang tahun waralaba Timex dengan Peanuts.

Pertama kali di produksi pada tahun 1979, jam tangan Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary tetap mempertahankan orisinalitas dengan desain yang sama dan dominasi material stainless steel yang di topang dengan teknologi kuarsa modern untuk menambah presisi. Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary menggunakan bahan material berkualitas yang terbuat dari stainless steel pada bagian strap  (kalep) dan case (cover) dengan ukuran lebar strap dan lug: 18 mm, dan ukuran case bulat berdiameter 38 mm dan tinggi 11.5mm. Jam tangan Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary di lengkapi dengan baterai fungsional, mahkota bezel berwarna merah-biru yang bisa diputar, dan tahan air hingga 5 ATM (kedalaman 50 meter). Di dedikasikan dengan karakter Snoopy pada bagian dial yang di lindungi dengan kaca akrilik. Semakin menambah kesan menghibur sekaligus vintage. Koleksi Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary tersedia dengan harga  Rp. 3.799.000 di pasar Indonesia.

Baca Juga:  Bocoran render Xiaomi Mi 11 Pro menunjukkan kamera yang besar dan berbeda

Di dedikasikan untuk menampilkan karakter Charlie Brown dan Snoopy pada jam tangan Timex. Timex x Peanuts – Charlie Brown dan Timex x Peanuts – Snoopy hadir dengan bahan material kuningan low lead brass pada bagian case dan pada bagian strap menggunakan material leather (kulit). lebar strap dan lug: 20 mm, dan ukuran case bulat berdiameter 38 mm dan tinggi 9 mm. Di tenagai dengan kuarsa untuk menjaga presisi dan tahan air hingga 3 ATM (kedalaman 30 meter). Karakter Charlie Brown dan Snoopy tertanam pada area dial serta jarum pendek (hour hand) dan jarum panjang (minute hand) yang keduanya berbentuk tangan dari tiap karakter. Jam tangan Timex x Peanuts berkarakter Charlie Brown di sajikan dengan strap berwarna hitam. Dan Jam tangan Timex x Peanuts berkarakter Snoopy di sajikan dengan strap berwarna coklat. Karakter Charlie Brown dan Snoopy terlindungi dengan Mineral Glass. Varian Timex x Peanuts – Charlie Brown dan Timex x Peanuts – Snoopy tersedia dengan harga Rp. 1.499.000 di pasar Indonesia

Peluncuran Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary; Timex x Peanuts – Charlie Brown; dan Timex x Peanuts – Snoopy semakin menunjukkan komitmen Timex untuk menghadirkan jam tangan yang tak hanya memiliki makna pada gaya hidup, penampilan, namun juga nilai dan makna dari karakter tokoh dan nilai sejarah dibaliknya. Timex selalu berprinsip bahwa jam tangan klasik bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Produk Q Timex Reissue x Peanuts 70th Anniversary; Timex x Peanuts – Charlie Brown; dan Timex x Peanuts – Snoopy akan tersedia secara online di official store thewatch.co dan secara offline di Timex Grand Indonesia, Timex AEON Mall Tangerang, Timex Pakuwon Mall Surabaya, The Watch Co. Mall Kelapa Gading I, The Watch Co. Senayan City, dan The Watch Co. Pondok Indah Mall

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x