Connect with us

News

Masih Layak kah Xiaomi Mi A1 Dibeli Di Tahun 2018?

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi baru saja merilis penerus dari Xiaomi Mi A1, yaitu Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite. Dengan spesifikasi yang ditingkatkan pada seri Mi A2, apakah Mi A1 masih layak dibeli dibandingkan sang adik? Atau malah seharusnya kita malah membeli Mi A1 dibandingkan Mi A2 dan Mi A2 Lite? Yuk simak ulasan berikut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi merilis Mi A1 sebagai langkah baru Xiaomi yang bekerjasama dengan Google didalam projek Android One. Sebelumnya, Android One sendiri merupakan tipe Android dimana operating sistem bermaskot robot hijau ini, diberikan oleh vendor secara murni tanpa ada perubahan skin apapun yang dapat menyebabkan perangkat tersebut jadi dipenuh Bloatware. Xiaomi Mi A1 menjadi perangkat pertama Xiaomi yang mengenalkan “Android Murni” untuk merk asal China ini.

Mi A1 memiliki spesifikasi kelas menengah yang cukup mumpuni pada eranya, bahkan sesungguhnya Xiaomi belum begitu jauh melangkah pada tahun 2018 ini. Salah satunyaa adalah penggunaan Qualcomm Snapdragon 625 yang menjadi otak utama dari perangkat ini. Xiaomi berdalih (pada masa itu bahkan hingga sekarang), bahwa Snapdragon 625 atau yang dikenal juga sebagai SD625, adalah prosesor yang sangat powerful dan masih sanggup melibas sekian banyak aplikasi yang telah beredar di Play Store. Hal ini terbukti melalui dikeluarkannya Mi A2 Lite yang masih memiliki spesifikasi serupa, namun dengan sedikit perubahan. Selain prosesor, Mi A1 dirilis dengan 2 versi, yaitu versi 4/64GB yang pertama kali dikeluarkan, serta 3/32GB yang menyusul beberapa waktu setelah Mi A1 dirilis. Hal ini lebih dari cukup untuk perangkat yang ditargetkan untuk kelas menengah keatas.

Namun, Mi A1 tidak hanya berfokus pada jeroan inti saja. Mi A1 juga menjadi perangkat Xiaomi pertama di Indonesia yang memiliki gabungan 2 lensa yaitu normal dan telephoto, yang dipasangkan menjadi kamera belakang (dan utamanya). Picture Perfect Dual Camera menjadi tagline dari Xiaomi untuk perangkat ini, dan sejujurnya, dari review kami sebelumnya, hal ini memang benar adanya karena hasilnya jauh melebihi ekspektasi dari perangkat ini.

Baca Juga:  Review Game Tennis Manager 2021

Salah satu yang menarik perhatian saya sebagai pengguna smartphone yang cukup rajin bolak balik, sebenarnya ada di perihal expandable storage atau lebih dikenal sebagai memori eksternal. Mi A2 tidak menyebutkan keberadaan slot microSD saat peluncuran, dan ternyata memang tidak disediakan. Hal ini membuat saya bertanya-tanya, “berarti lebih lengkap Mi A1 dong?” karena Mi A2 memiliki fitur yang sempat membuat saya tidak sukai dari merk Samsung dan beralih ke Xiaomi, yaitu hilangnya slot microSD dari keberadaan semestinya. Mi A1 memiliki slot microSD dengan memanfaatkan slot hybrid pada tempat simcard ke-2.

Perangkat terbaru Android One dari Xiaomi, Xiaomi Mi A2

Lalu, ada lagi yang hilang dari Mi A2 tapi hadir di Mi A1? Untuk Mi A2, hilangnya earphone jackjack 3.5, atau colokan earphone, menandakan bahwa sepertinya Xiaomi mulai mengejar langkah Apple dan melenyapkan lubang kecil favorit audiophile. Sedangkan untuk Mi A2 Lite, salah satu tambahan yang disayangkan adalah pemilihan Xiaomi untuk tetap menggunakan micro-usb dibandingkan USB Type-C yang menjadi trend (dan masih cuman dimiliki) oleh Mi A1.

Jadi kesimpulannya, apakah Xiaomi Mi A1 masih layak dibeli di 2018?

Dengan potongan harga yang mulai terlihat, beserta bundling yang disediakan oleh Xiaomi bersama dengan earphone atau powerbank dari merk yang sama, Mi A1 bisa menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan Mi A2 untuk kalian yang ingin merasakan Android murni, tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Itu-pun berarti kalian harus siap untuk meninggalkan kesempatan merasakan layar kekinian yaitu dengan rasio yang lebih panjang (mulai dari 18:9). Namun, jika kalian tidak terlalu memikirkan soal rasio layar, Xiaomi Mi A1 dengan prosesor SD 625, dan Memori Internal 4/64GB, bisa menjadi pilihan smartphone Android One terbaik selain kompetitornya yang ada di Indonesia seperti Asus dan juga Nokia.

Baca juga: Review Redmi 5 Plus Indonesia – Layar 18:9 Paling Affordable?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News

Eimi Fukuda Hiatus? Ingin Fokus untuk Brand Fashionnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Mengacu pada keindahan tercantik di industri film dewasa, orang sering memikirkan nama-nama seperti Sora Aoi, Asuka Kirara atau Yua Mikami. Namun yang paling terkenal saat ini adalah Eimi Fukada, kecantikannya paling menonjol pada tahun 2019 di negeri sakura.

Maaf Anda Melihat Iklan

Eimi Fukada lahir pada tahun 1998, merupakan salah satu aktris termuda yang berkecimpung di bidang film dewasa. Pada 2017, ia mulai berakting dengan nama Amami Kororo. Awalnya, Amami Kororo tidak terlalu sukses, namun setelah berganti nama menjadi Eimi Fukada, semuanya mulai menjadi “keren”. Eimi mulai menjadi lebih menonjol dan menjadi malaikat film dewasa paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir.

Kadang-kadang, Eimi online dan berbicara tentang hobi dan pekerjaannya. Ia banyak berbagi karena hal-hal yang berkaitan dengan dirinya, termasuk minat pribadinya, jadwal kerja dan pengalamannya saat menekuni bidang film dewasa. Setelah mengikuti serangkaian proyek di berbagai bidang, baru-baru ini Eimi Fukada juga belajar dari senior-senior sebelumnya saat meluncurkan brand fashion miliknya yang bernama Error Code.

Menurut Eimi, ide ini sudah ia idam-idamkan sejak lama, namun karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya sebagai aktris berusia 18 tahun ke atas, ia belum sempat mengimplementasikan ide tersebut. Kemudian, dia berpartisipasi dalam banyak proyek berbeda di bidang lain, jadi ide ini sepertinya telah dilupakan sejak saat itu. Namun, baru-baru ini, ide Eimi ini mulai muncul kembali dan dia memutuskan untuk meluncurkan merek pribadinya sendiri pada Oktober ini.

Baca Juga:  Adachi Yumi meninggalkan Sun Music Production dan menjadi independen

Eimi sendiri juga menyebut ini sebagai “mimpi yang menjadi kenyataan”. Dia juga mengharapkan merek yang baru diluncurkannya menjadi lebih profesional dan sukses. Semoga Eimi Fukada bisa semakin sukses dan terus meraih kesuksesan baru dalam karirnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Universal Studios Japan Menambahkan Mario dan Pokémon ke Parade Maskot Pada Musim Semi Berikutnya

Published

on

GwiGwi.com – Taman hiburan Universal Studios Japan mengumumkan pada hari Rabu bahwa “No Limit! Parade” akan menambahkan karakter dari seri Super Mario dan Pokémon Nintendo pada musim semi 2022. Perusahaan juga menggoda karakter game Nintendo lainnya. Karakter akan bergabung dengan karakter film Hello Kitty, Snoopy, Elmo, Minions, dan Sing dalam parade maskot siang hari.

Taman hiburan dan The Pokémon Company mengumumkan kemitraan jangka panjang baru minggu lalu, dan yang pertama dari “beberapa” proyek kolaborasi mereka akan debut di taman tahun depan. Perusahaan menggoda bahwa karakter Pokémon akan muncul sebagai “pendamping” – istilah untuk pemain maskot berkostum taman – pada tahun 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan

Stasiun televisi Orlando WFTV telah melaporkan pada April 2018 bahwa Universal Studios berencana untuk menambahkan area Pokémon ke KidZone di taman hiburan Orlando Resort di Florida. Laporan tersebut mengatakan bahwa area tersebut akan dibuka pada tahun 2020, tetapi area tersebut belum muncul.

Universal Studios Japan sudah memiliki area Super Nintendo World yang resmi dibuka pada 18 Maret. Taman ini awalnya berencana untuk membuka area tersebut pada akhir Juli 2020, bertepatan dengan Olimpiade Tokyo 2020, tetapi menunda pembukaannya untuk mencegah keramaian, sebagai tindakan pencegahan. terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19). Menurut NHK, taman tersebut menginvestasikan lebih dari 6 miliar yen (sekitar US$56 juta) di area baru untuk meningkatkan kehadiran ke tingkat rekor. Konstruksi dimulai pada 2017.

Baca Juga:  Review Game Tennis Manager 2021

Fase pertama area Super Nintendo World dibuka dengan dua wahana bernama “Super Mario Kart Ride” dan “Yoshi's Adventures.” Pengunjung atraksi diberikan Pita Daya magnet yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan atraksi, seperti memukul “? Blok” kehidupan nyata. Gelang dapat melacak skor (termasuk papan peringkat di seluruh taman), koin, dan bintang dari berbagai wahana, dan mereka dapat berinteraksi dengan “konsol permainan.” Ekspansi bertema Donkey Kong dengan roller coaster, pengalaman interaktif, merchandise bertema, dan makanan. akan dibuka pada tahun 2024.

Upaya ini merupakan bagian dari inisiatif bertema Nintendo yang lebih besar yang akan ditambahkan Universal ke taman hiburannya. Taman hiburan Epic Universal Universal Studios di Orlando dijadwalkan dibuka pada awal 2025. Epic Universal dijadwalkan untuk memasukkan Super Nintendo World.

Atraksi Universal Studios Jepang lainnya termasuk yang bertema Hello Kitty. Ini menjadi tuan rumah atraksi Detektif Conan World dari 12 Maret hingga 29 Agustus. Di masa lalu, telah menyelenggarakan atraksi waktu terbatas untuk One Piece, Final Fantasy, Evangelion, Attack on Titan, Dragon Ball Z, Monster Hunter, dan waralaba lainnya.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Adachi Yumi meninggalkan Sun Music Production dan menjadi independen

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktris Adachi Yumi (40) telah mengumumkan bahwa dia akan pergi Sun Music Production pada akhir November setelah 30 tahun yang panjang dengan perusahaan.

Adachi melaporkan di Instagram, “Pada hari terakhir November 2021, saya akan meninggalkan Sun Music Production yang merawat saya selama 30 tahun terakhir.” Dia terus mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang di kantor yang membimbing saya dan berjalan bersama saya sejak saya masih kecil.

Maaf Anda Melihat Iklan

Adachi menambahkan, “Saya telah memilih untuk mandiri setelah saya pergi. Saya akan terus bekerja dengan tulus dan keras sebagai seorang aktor jadi tolong terus dukung saya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x