Connect with us

News

Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 Lite

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi memperluas daftar Perangkat Android One nya dengan memperkenalkan Mi A2 dan Mi A2 Lite, yang memiliki fitur kemampuan fotografi yang mumpuni dan sejumlah peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya. Dimulai dari harga 179 Euro di Spanyol, kehadiran dua perangkat ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi dalam menawarkan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Kesuksesan Mi A1 yang diluncurkan September tahun lalu sebagai perangkat Android One Xiaomi pertama. Dua perangkat baru yang diumumkan hari ini dirancang untuk membawa pengalaman menggunakan seri Android One ke sebuah tingkat yang baru, khususnya dengan pengalaman fotografi luar biasa yang ditawarkan.

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan menggunakan dual kamera AI 12MP+20MP dan kamera depan 20MP. Perangkat ini ditenagai oleh Qualcomm® SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE) yang kuat. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta kapasitas baterai 4.000mAh. Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas tempat penyimpanan foto.

Xiaomi Senior Vice President Wang Xiang mengatakan: “Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan dua perangkat yang akan membawa kerjasama saling menguntungkan dengan Google ke sebuah tingkat yang baru, melanjutkan kesuksesan Mi A1 tahun lalu. Dengan pengalaman pengguna yang luar biasa dan ditawarkan dengan harga sebenarnya, seri Android One kami telah berkembang dan menghasilkan reputasi yang sangat baik, sehingga kami dapat memenangkan hati banyak pengguna lainnya dalam perjalanan ekspansi global ini.

Kami sangat takjub dengan berbagai respon positif untuk Mi A1 selama setahun terakhir ini,” ungkap Jamie Rosenberg, Google's Vice President of Android and Google Play Business.“Kami sangat bersemangat untuk memperluas kolaborasi Android One tahun ini dengan memperkenalkan dua perangkat baru yang luar biasa, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Kami tidak sabar menunggu konsumen di seluruh dunia untuk melihat dan mencoba perangkat ini.

Mi A2 – Didesain dengan indah, dengan dual kamera 20MP.

Mi A2 menggunakan layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan rasio full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 panel, dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, dengan bagian belakang yang melengkung dan meruncing di bagian ujung keempat sisinya. Dengan ukuran yang hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis yang menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP — merupakan salah satu spesifikasi terbaik pada kisaran harga ini, Mi A2 dapat menghasilkan  foto-foto yang indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

Mi A2 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar selfie. Sensor depan beresolusi 20MP yang memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga akan meningkatkan sensitivitas sensor cahaya dan menghasilkan gambar yang lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depannya pun dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang indah.

Baca Juga:  Xiaomi Masuk Daftar Perusahaan Paling Inovatif

Kamera belakang beresolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, yang akan memberikan hasil foto yang lebih jelas, cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Digabungkan pula dengan kamera pendukung beresolusi 12MP dengan ukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, memungkinkan Mi A2 untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, pengguna dapat memilih secara manual kamera belakangnya, 20MP atau 12MP sesuai dengan pencahayaan di lingkungan sekitar, misalnya pengguna dapat beralih ke sensor 20MP saat hendak mengambil foto dalam kondisi minim cahaya guna memanfaatkan ukuran piksel besar 2,0μm untuk hasil foto yang lebih terang.

Ditenagai oleh platform Qualcomm® SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB, dimana Mi A2 menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya.

Mi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan layar sebesar 5.84” FHD+ full screen display diletakkan pada bodi solid  yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga didesain dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa perlu memiliki lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fitur power-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

Android One. Inovasi terbaru dari Google.

Salah satu perangkat awal Android One, Xiaomi Mi A1

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan yang lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Mi A2 hadir dalam tiga versi dengan rincian harga di Spanyol sebagai berikut: varian 4GB+32GB dibanderol seharga 249 Euro, varian 4GB+64GB seharga 279 Euro, dan untuk varian 6GB+128GB seharga 349 Euro. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang dibanderol seharga 179 Euro dan varian 4GB+64GB seharga 229 Euro. Kedua jenis perangkat ini akan diluncurkan secara bertahap di 40 pasar di seluruh dunia, dengan ketersediaan dimulai pada akhir Juli.

(Google, Android One, Google Play and other marks are trademarks of Google LLC.)

Baca juga: Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Entertainment

Kensho Ono dan Kana Hanazawa Mengumumkan Pernikahannya

Published

on

GwiGwi.com – Aktor suara Kensho Ono (30) dan Kana Hanazawa (31) mengumumkan di akun Twitter mereka pada hari Rabu bahwa mereka telah menikah.

Ono menulis dalam pesannya bahwa Hanazawa adalah “orang yang saya hormati. Dia bersemangat dengan pekerjaannya, selalu ceria dan membuat saya bahagia ketika kita bersama, dan dia memiliki banyak kualitas yang tidak saya miliki.”

Hanazawa menulis: “Ono adalah orang yang bisa membuat hidup lebih menyenangkan, apa pun kesempatannya. Aku khawatir, dan dia memberiku keberanian sambil bersikap sangat baik.”

Kedua aktor pengisi suara berterima kasih kepada semua orang karena mendukung mereka dan bersumpah untuk hidup dengan sungguh-sungguh dalam pekerjaan dan pernikahan mereka.

Pada 2017, Ono mengonfirmasi bahwa ia menjalin hubungan dengan Hanazawa.

Ono mengisi suara dub Jepang untuk film Harry Potter. Peran akting suaranya di anime termasuk Tetsuya Kuroko di Kuroko's Basketball, Phichit Chulanont di Yuri!!! on Ice, dan Ryūnosuke Akutagawa di Bungo Stray Dogs.

Baca Juga:  Review Redmi Band Indonesia, Lebih Hemat, Banyak Fitur? Sikat!

Hanazawa memiliki peran utama dan cameo di film Makoto Shinkai, termasuk Yukino di The Garden of Words  dan guru mirip Mitsuha di your name. Banyak peran anime utamanya termasuk Akane Tsunemori di Psycho-Pass, Kuroneko di OREIMO, dan Nadeko Sengoku di Monogatari.

Kedua aktor membintangi bersama di Magi sebagai Hakuryū Ren dan Kōgyoku Ren, di Bungo Stray Dogs sebagai Ryūnosuke Akutagawa dan Lucy M., dan di Pop Team Epic sebagai Pipimi dan Popuko (dalam episode yang berbeda). Mereka juga melakukan peran bersama di Fairy Tail, Tsuredure Children, Maria the Virgin Witch, Prince of Stride: Alternative, dan Uchitama?! Have you seen my Tama?.

Sumber:ANN

Advertisements
Continue Reading

Japan

Tokyo melaporkan 107 kasus COVID-19 baru pada hari Kamis

Published

on

By

GwiGwi.com – Tokyo mengkonfirmasi 107 lebih banyak infeksi baru coronavirus pada hari Kamis, seorang pejabat pemerintah Tokyo mengatakan, penghitungan harian tertinggi dalam dua bulan di kota di pusat wabah Jepang.

Lompatan itu terjadi setelah kota berpenduduk 14 juta itu pada awalnya berupaya mengadakan kasus harian baru kurang dari 20 setelah pemerintah mencabut keadaan darurat pada 25 Mei, hanya untuk melihat penghitungannya secara konsisten melebihi 50 selama seminggu terakhir.

Hitungan harian Tokyo terakhir mencapai 100 pada 2 Mei. Pada hari Rabu, itu mengkonfirmasi 67 kasus baru. Ketika infeksi melampaui target awal pemerintah kota, dua minggu memasuki fase akhir pelonggaran virus, para pejabat berulangkali mengatakan mereka tidak perlu menyatakan keadaan darurat baru.

Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan kepada wartawan dia tidak berpikir kondisi untuk mengeluarkan keadaan darurat baru terpenuhi.

Baca Juga:  Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 9 di Indonesia

“Kami akan terus memperhatikan situasi infeksi di daerah dengan rasa urgensi, dan bekerja untuk mencegah penyebaran infeksi dan mendukung kegiatan ekonomi,” katanya.

Para pejabat juga mengatakan sistem medis dapat menangani infeksi yang ada dan bahwa peningkatan pengujian sebagian menjelaskan kenaikan dalam kasus yang dikonfirmasi.

Meskipun terdapat lebih banyak kasus di Tokyo, Jepang, dengan sekitar 19.000 kasus dan 976 kematian, telah melaporkan tingkat infeksi keseluruhan yang lebih rendah daripada banyak negara.

Lebih dari 10,7 juta orang telah dilaporkan terinfeksi oleh coronavirus secara global dan lebih dari 515.000 telah meninggal, menurut penghitungan Reuters.

Minggu ini, pemerintah Tokyo mengatakan akan pindah dari target numerik demi lebih bergantung pada saran ahli untuk mengendalikan virus dan mencegah lebih banyak kerusakan ekonomi.

Advertisements
Continue Reading

Japan

Bintang Jatuh Terlihat Melintas dan Meledak di atas Tokyo

Published

on

By

GwiGwi.com – Bintang jatuh yang sangat terang melintasi langit di atas Tokyo Kamis pagi dengan banyak orang mengatakan mereka mendengarnya meledak.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran mengatakan sejauh ini tidak ada kerusakan yang dilaporkan di ibukota dan Prefektur Kanagawa yang berdekatan dengan apa yang diyakini sebagai sebuah bola api yang sering dibandingkan dengan bulan purnama karena kecerahannya.

Sosial media menjadi ramai setelah peristiwa 2:30 pagi, dengan banyak orang mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan besar, dengan beberapa mengatakan mereka mengira suara untuk kebisingan yang dibuat oleh orang-orang yang tinggal di (lantai) atas mereka.

Baca Juga:  Review Redmi Band Indonesia, Lebih Hemat, Banyak Fitur? Sikat!

“Saya pikir seseorang yang tinggal (di kondominium) di atas merobohkan rak,” tulis seorang pengguna Twitter, sementara yang lain berkata,

“Saya pikir anak saya tidur di lantai dua jatuh dari tempat tidur.” Orang lain yang bangun pada saat itu menyaksikan langit tiba-tiba menyala.

Daichi Fujii, kurator 34 tahun dari Museum Kota Hiratsuka, yang menangkap bola api dengan kamera yang dipasang di rumahnya di kota, mengatakan itu melintasi langit utara dari barat ke timur.

Observatorium Astronomi Nasional mengatakan rata-rata beberapa bola api diamati setiap bulan, tetapi jarang orang mendengar apa pun.

Advertisements
Continue Reading

Trending