Xiaomi Mi Mix 2S, Si Cantik Yang Lebih Baik Dari iPhone X?

GwiGwi.com – Xiaomi baru saja mengumumkan produk terbaru dia, Xiaomi Mi Mix 2S. Desain Mi Mix 2S menyerupai Mi Mix 2, tetapi memiliki fitur dan berbagai pembaruan dari Mi Mix 2. Salah satunya yaitu system dual-camera yang baru. Mi Mix 2S ini akan hadir di China mulai minggu depan, dengan peluncuran ke pasar Xiaomi lainnya yang direncanakan tidak lama setelah itu. Sayangnya, Mi Mix 2S ini sepertinya tidak akan dirilis di Amerika Serikat.

Kita membandingkan dengan iPhone X karena banyak orang mengatakan bahwa iPhone X merupakan smartphone yang terbaik. Kita hanya ingin menunjukkan seberapa kita bisa melampaui kelebihan di berbagai fitur.” kata Lei Jun, pendiri Xiaomi di auditorium Sanghai.

Xiaomi Mi Mix 2S ini juga hanya separuh harga dari andalan Apple, sekitar 3,299 yuan atau $527 dalam dolar Amerika (atau sebesar Rp 7.252.574,00 jika dirupiahkan).

Dari depan, Mi Mix 2S memiliki layar sepanjang 5.99 inch, full HD plus LCD dengan bezel langsing di sisi dan bagian atas. Kemudian, terdapat 5-megapixel kamera depan dan tidak ada perubahan seperti Mi Mix 2. Mi Mix 2S ini akan hadir dalam 2 warna yakni warna hitam dengan trim emas dan warna putih dengan trim perak.

Smartphone ini masih terbuat dari aluminium dan keramik, meskipun Xiaomi tidak merencanakan untuk memproduksi full-ceramic “special edition” seperti pada Mi Mix 2. Perubahan fisik yang terlihat pada Mi Mix 2S ini terdapat pada bagian belakangnya dimana kali ini system dual-camera telah menjadi senjata Mi Mix 2S.

Baca Juga:  Redmi Note 5 hadir di Indonesia dengan dual kamera AI flagship

Mi Mix 2S ini menggunakan Xiaomi MIUI 9.5, yang elemen desainnya menyerupai iOS dibandingkan dengan Android seperti biasa sehingga bagi pengguna yang terbiasa memakai Vanilla Android akan tidak terbiasa pada awal pemakaiannya.

Mi Mix 2S ini merupakan smartphone Xiaomi pertama yang mendukung wireless charging. Namun, Mi Mix 2S tidak memiliki water-resistant, tidak seperti banyak smartphone premium lainnya yang tersedia saat ini.

Jeroan yang diusungnya adalah Qualcomm Snapdragon 845 sebagai otak utamanya, opsi konfigurasi memori 6+128GB dan 8+256GB, Baterai sebesar 3.400mAh, Quick Charge 3.0, NFC, Wireless Charging, dan juga USB Type-C walaupun hanya dikonfigurasi untuk USB 2.0. Kamera yang dimiliki Mi Mix 2S adalah salah satu yang pertama dari Xiami dimana kedua kamera belakangnya memiliki OIS atau Optical Image Stabilizer, dan memiliki sensor Sony IMX363 untuk kamera utamanya (1.4ɥm dan ber-aparture f/1.8, dan kamera telephoto dengan sensor Samsung S5K3M3 dengan besar sensor 1ɥm dan juga apartur f/2.4.

Xiaomi memang terkenal memberikan alternatif termurah untuk flagship saingannya yang sudah merajai pasar sebelumnya seperti Samsung dan juga Apple. Sayangnya, seri flagship belum berhasil menembus pasar Indonesia walau sangat diminati. Salah satu flagship yang masuk sejauh ini hanyal Mi A1, dan juga merupakan kolaborasi Google bersama Xiaomi untuk mendatangkan smartphone kualitas tinggi, dengan update yang cukup sering didapatkan layaknya program Nexus ataupun Pixel.

Kira-kira kalau masuk Indonesia, apakah kalian akan mengadopsinya nih Gwiples?

  • 193 Posts
  • 1 Comments
Just an ordinary Tech Lover who loves his Gadgets, Photographies, and Design. Currently learning IT and ToyPhotography at the same time.