Inilah Voice Assistant dari Xiaomi, Xiao AI!

GwiGwi.com – Xiaomi baru saja mengupload sebuah video ber-subtitle bahasa inggris yang memperlihatkan Xiao AIVoice Assistant buatan Xiaomi. Kalau dikira-kira, Xiao AI ini bersifat menyerupai Google Voice Assistant ataupun Siri yang dibuat oleh Apple.

Xiao AI disematkan kedalam Xiaomi Mi Mix 2S yang belum lama ini dirilis di Shanghai. Menurut perwakilan dari Xiaomi, Xiao AI ini juga sudah bisa di download untuk perangkat Xiaomi lainnya melalui update MIUI versi China.

Untuk saat ini, sayangnya Xiao AI belum bisa digunakan di India, Indonesia, ataupun negara lainnya yang dimana pasar Xiaomi cukup berhasil. Xiaomi memang pernah mengumumkan kabar bahwa Xiaomi akan bekerjasama dengan Microsoft untuk menyematkan Cortana, yang merupakan Voice Assistant dari Microsoft untuk Mi AI Speaker. Namun demikian, pengguna Xiaomi diluar negeri China dapat menggunakan Google Assistant yang sekarang sudah bisa berbahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Mix 2S, Si Cantik Yang Lebih Baik Dari iPhone X?
[/vc_column][/vc_row]

Sumber :  The Verge

  • 193 Posts
  • 1 Comments
Just an ordinary Tech Lover who loves his Gadgets, Photographies, and Design. Currently learning IT and ToyPhotography at the same time.