Connect with us

News

Redmi Note 9 Pro Segera Dirilis di Indonesia Pada 2 Juni 2020? Seperti Apakah Spesifikasi dan Harganya?

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi masih tetap gencar meluncurkan produk barunya. Belum lama ini, telah muncul sebuah halaman preheat dari produk anyar terbarunya dari seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 9 Series. Seperti apakah spesifikasi dan harganya yang siap diboyong  ke Indonesia?

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut pantauan GwiGwi.com, Xiaomi baru saja menambahkan halaman baru pada Xiaomi Official Store di sebuah eCommerce di Indonesia yaitu di Lazada. Pada laman yang memiliki url /RedmiNote9PRE-PreHeat21May-1June menunjukan beberapa informasi yang bisa dibilang sebagai teaser dari produk terbarunya, yaitu Redmi Note 9. Sebagai isyarat juga, URL yang digunakan seakan-akan menunjukan kapankah produk tersebut akan dirilis di Indonesia. Jika dugaan tepat, maka bisa diperkirakan bahwa pengumuman peluncuran produk Xiaomi yang dinanti-nati warga Indonesia ini akan diperkenalkan pada 2 Juni 2020 mendatang.

Namun demikian, sepertinya Xiaomi lagi-lagi menghilangkan model PRO yang merupakan andalan dari setiap seri setelah absennya Mi 10 Pro dan juga Black Shark 3 Pro yang merupakan bagian dari jajaran flagship Xiaomi saat ini. Layaknya kedua perangkat tersebut, Redmi Note 9 sepertinya akan didatangkan dalam model Basic atau non-pro namun ini juga masih merupakan sebuah spekulasi. Sebagai pembanding, berikut adalah spesifikasi lengkap semua model Redmi Note 9 Series yang sudah diluncurkan di negara lain:

Redmi Note 9 Series Quick Specs (Sumber Mi.com):

Redmi Note 9 Redmi Note 9S Redmi Note 9 Pro
Display 6.53” DotDisplay
19.5:9 2340×1080 FHD+1500:1 contrast ratioNTSC 84% Corning® Gorilla® Glass 5TÜV Rheinland Low Blue Light Certification
6.67” DotDisplay20:9 2400×1080

1500:1 contrast ratio

NTSC 84%

Corning® Gorilla® Glass 5

TÜV Rheinland Low Blue Light Certification

Body Midnight Grey, Forest Green, Polar White,  Splash-proof nano coating Interstellar Grey, Glacier White, Aurora Blue,Splash-proof nano coating Interstellar Grey, Glacier White, Tropical Green,Splash-proof nano coating
Dimensions 162.3 x 77.2 x 8.9mm, 199g 165.75 x 76.68 x 8.8mm, 209g
Performance MediaTek Helio G8512nm process technology

CPU: 2x A75 2.0GHz, 6x A55 1.8GHz, Octa-core CPU

GPU: ARM G52 MC2, up to 1000MHz

LPDDR4X + eMMC 5.1

Qualcomm®️ Snapdragon™️ 720G8nm process technology

Kryo™ 465 CPU, Octa-core CPU, up to 2.3 GHz

Adreno™ 618 GPU, 750 MHz

The 5th gen Qualcomm®️ AI Engine

LPDDR4X + UFS 2.1

Rear camera 48MP wide-angle camera8MP ultra-wide camera,118° FOV

2MP macro camera, AF 2-10cm

2MP depth sensor

48MP wide-angle camera8MP ultra-wide camera, 118° FOV

5MP macro camera, AF 2-10cm

2MP depth sensor

64MP wide-angle camera8MP ultra-wide camera, 118° FOV

5MP macro camera, AF 2-10cm

2MP depth sensor

Front camera 13MP in-display front camera 16MP in-display front camera
Connectivity Multi-functional NFC3IR blaster IR blaster Multi-functional NFCIR blaster
Unlock Rear fingerprint sensor Side-mounted fingerprint sensor
Charging 5020mAh (typ) battery18W fast charge

22.5W in-box charger

5020mAh (typ) battery30W fast charge

33W in-box charger

Audio 1216 Linear speaker3.5mm headphone jack
Motor Vibration motor Z-axis linear motor
System MIUI 11 based on Android 10
Storage variants4     3GB+64GB    4GB+128GB 4GB + 64GB6GB + 128GB 6GB + 64GB6GB + 128GB

Terdapat beberapa perbedaan seperti penggunaan SoC, Mediatek G85 dan Qualcomm Snapdragon 720G, RAM mulai dari 4GB dibandingkan 6GB, kecepatan charging 18W dibandingkan 30W, posisi fingerprint scanner, serta sensor kamera yang berbeda-beda, membuat Redmi Note 9 Series sepertinya merupakan perangkat yang paling diverse dari keseluruhan perangkat Xiaomi yang sudah diluncurkan sebelumnya. Jika yang akan dihadirkan di Indonesia hanyalah versi Basic atau Non Pro, maka Mi Fans di Indonesia hanya akan berkesempatan merasakan Chipset Mediatek G85, Kamera dengan sensor 48 megapiksel dibandingkan 64 megapiksel, layar lebih kecil di 6.53 inci, serta maksimum fast charging 18 watt.

Akan tetapi, setelah ditelusuri lebih dalam, sepertinya ternyata yang akan dihadirkan adalah Redmi Note 9 Pro. Ini didapatkan dari hasil penelusuran link penjualan produk Redmi Note 9, yang dapat diakses di Lazada dengan informasi produk dilabel sebagai Redmi Note 9 Pro, 6/64GB, dan mulai akan dijual pada 2 Juni 2020 yang akan datang.

Ada pula sebuah informasi dari Netizen dalam halaman sosial media Xiaomi, yang sempat mengakses produk tersebut dan menanyakannya ke Xiaomi Official Store Lazada, dan ditemukan bahwa harganya adalah Rp. 3.799.000,- namun setelah mencoba lagi, mendadak berubah menjadi Rp. 4.499.000. Kedua harga ini adalah untuk memory yang berbeda, dimana harga pertama adalah untuk model RAM 6GB dan Internal 64GB, sedangkan yang kedua adalah untuk RAM 8GB dengan Internal 128GB. Ini aga membingungkan, karena untuk model RAM 8GB dan Internal 128GB, sebelumnya hanya ditemukan pada Redmi Note 9 Pro Max, yang sudah dijual kepasar di India. Selain RAM yang lebih besar (8GB dibandingkan 6GB), Redmi Note 9 Pro Max memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Redmi Note 9 Pro biasa.

Sebelumnya Xiaomi belum lama ini meluncurkan 2 Produk baru di Indonesia, yang merupakan jagoan flagshipnya yaitu Mi 10, dan juga Black Shark 3 (walau merupakan brand yang terpisah, tidak secara langsung dibawah Xiaomi Indonesia). Kedua perangkat ini mendapatkan sambutan yang cukup unik, baik dan buruk, karena diluncurkan sebagai Flagship serius Xiaomi pertama di Indonesia, dalam kondisi ekonomi Indonesia yang sedikit terganggu karena Pandemi COVID-19, yang sudah menyerang secara global. Namun demikian, Xiaomi tetap berusaha untuk mendatangkan produk-produk terbaiknya ke Indonesia, untuk melengkapi demand dari warga Indonesia. Redmi Note 9 Series adalah salah satu perangkat yang paling dinanti di Indonesia. Selain karena harganya yang sangat pas di pasar budget smartphone di Indonesia, spesifikasi yang diberikan pun tidak kalah menantang. Tinggal kita tunggu saja tanggal mainnya pada 2 Juni 2020 nanti!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News

‘DC League of Super-Pets’ Rilis Video Trailer

Published

on

By

GwiGwi.com – Dwayne Johnson berperan sebagai suara Krypto the Super-Dog dalam film fitur petualangan aksi animasi Warner Bros. Pictures “DC League of Super-Pets,” dari sutradara Jared Stern.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film ini juga dibintangi suara Kevin Hart (film “Jumanji” dan “Secret Life of Pets”), Kate McKinnon (“Saturday Night Live,” film “Magic School Bus Rides Again”, “Ferdinand”), John Krasinski (film “Quiet Place”, “Free Guy”), Vanessa Bayer (“Saturday Night Live,” “Office Christmas Party,” “Trainwreck”), Natasha Lyonne (“Show Dogs,” “Ballmastrz 9009”), Diego Luna (“Rogue One: A Star Wars Story,” “Maya and the Three”), Marc Maron (“Joker,” “GLOW”), Thomas Middleditch (“Godzilla: King of the Monsters,” “Captain Underpants: The First Epic Film”), Ben Schwartz (“Sonic the Hedgehog,” “Duck Tales”), dan Keanu Reeves (film “Matrix” dan “John Wick”).

Dalam “DC League of Super-Pets,” Krypto the Super-Dog dan Superman adalah sahabat yang tak terpisahkan, berbagi kekuatan super yang sama dan memerangi kejahatan di Metropolis secara berdampingan. Ketika Superman dan anggota Justice League lainnya diculik, Krypto harus meyakinkan paket perlindungan kain-tag—Ace si anjing, PB si babi berperut buncit, Merton si kura-kura dan Chip si tupai—untuk menguasai kekuatan baru mereka sendiri dan membantunya menyelamatkan pahlawan super.

Baca Juga:  Xiaomi Tawarkan Panduan untuk Rayakan Harbolnas 11.11

Stern, seorang penulis/konsultan veteran di film “LEGO®”, membuat debut penyutradaraan film fitur animasinya, menyutradarai dari skenario yang dia tulis dengan kolaborator sering John Whittington, berdasarkan karakter dari DC, Superman yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster. Film ini diproduseri oleh Patricia Hicks, Dwayne Johnson, Dany Garcia, Hiram Garcia dan Jared Stern. Produser eksekutif adalah John Requa, Glenn Ficarra, Nicholas Stoller, Allison Abbate, Chris Leahy, Sharon Taylor dan Courtenay Valenti.

Tim kreatif Stern termasuk desainer produksi Kim Taylor (“The LEGO® Ninjago Movie”) dan editor David Egan (“Game Night,” “Vacation”) dan Jhoanne Reyes (“Teen Titans GO!” “Young Justice”). Musiknya dibuat oleh Steve Jablonsky (film “Transformers”).
Warner Bros. Pictures Menghadirkan Produksi Tujuh Dolar, “DC League of Super-Pets.” Film ini akan dirilis oleh Warner Bros Pictures di bioskop internasional mulai 18 Mei 2022 dan di Amerika Utara pada 20 Mei 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Box Office

Disney dan Pixar Memperkenalkan 4*Town, Boy Band Pertama dari Pixar untuk Film Turning Red

Published

on

GwiGwi.com – Menurut sutradara film Turning Red, Domee Shi, jika kamu membuat sebuah film tentang seorang anak remaja berusia 13 tahun dengan latar waktu di awal tahun 2000-an, keterlibatan boy band dalam film tersebut merupakan sebuah kewajiban. “Kami ingin karakter Mei terobsesi dengan sesuatu yang ditentang oleh ibunya,” ungkap Domee Shi. “Boy band merupakan langkah pertama anak perempuan untuk mengenal laki-laki di usia mereka. Para anggota boyband itu biasanya terlihat menawan, rapi, lemah lembut, dan mereka punya cara tersendiri untuk mendekatkan para perempuan dan sahabat-sahabat mereka. Dan menurut saya, membuat boyband animasi pasti akan sangat menarik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Disney and Pixar’s “Turning Red” akan memperkenalkan boyband pertama Pixar, 4*Town. Para filmmakers menghubungi penyanyi dan penulis lagu pemenang GRAMMY® – Billie Eilish dan FINNEAS untuk menulis lagu bagi band tersebut. Ada tiga lagu yang diciptakan spesial untuk film ini, termasuk lagu “Nobody Like U”, yang menjadi lagu dalam trailer terbaru Turning Red. “Ketika kami mulai membicarakan Billie Eilish dan FINNEAS – bahkan sebelum mereka memenangkan Grammy – kami dapat melihat besarnya bakat dan potensi mereka,” ungkap sang produser Lindsey Collins. “Kami adalah penggemar besar mereka. Kami bertemu dengan mereka dan membicarakan ide gila ini, lalu bertanya, apakah mereka tertarik untuk menulis dan memproduksi lagu-lagu ini. Dan mereka setuju!

Album kedua Billie Eilish, “Happier Than Ever” mendominasi posisi puncak Billboard 200 di AS dan 19 negara lainnya saat pertama kali diluncurkan. Eilish juga mencetak sejarah sebagai penyanyi termuda yang memenangkan semua kategori utama di ajang GRAMMY® Awards yang ke-62. Ia menerima penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik, album terbaik, rekaman terbaik, lagu terbaik, dan album pop vokal terbaik.

Baca Juga:  Xiaomi Raih Tren Positif Pertumbuhan Pendapatan dan Laba Selama Q3 2021

FINNEAS, menjadi musisi termuda yang berhasil memenangkan kategori produser terbaik (non-klasikal) di GRAMMY®. Ia merupakan sosok luar biasa di balik berbagai lagu populer, tidak hanya untuk Billie Eilish, tetapi juga Justin Bieber, Demi Lovato, Selena Gomez, Camila Cabello, Tove Lo, Kid Cudi dan Ben Platt, serta penyanyi-penyanyi lainnya. Album pertama FINNEAS yang berjudul “Optimist” juga telah dirilis.

Komposer asal Swedia pemenang penghargaan GRAMMY®-, Oscar®- dan Emmy®- Ludwig Göransson (“Black Panther,” “The Mandalorian”) juga turut mengambil bagian dalam film “Turning Red”. “Saya adalah salah satu penggemarnya,” kata Domee Shi. “Kami sangat menyukai pribadinya yang begitu fleksibel – ia adalah seorang komposer, tetapi ia juga bisa memproduksi lagu pop. Kami yakin, ia dapat membantu kami untuk membuat suara yang unik.

Selain Rosalie Chiang dan Sandra Oh yang sebelumnya telah diumumkan sebagai pengisi suara karakter Mei dan ibunya – Ming, Orion Lee juga ikut bergabung dalam daftar pengisi suara sebagai Jin, ayah Mei, bersama Wai Ching Ho sebagai pengisi suara nenek Mei. Disney and Pixar’s “Turning Red” juga menghadirkan Ava Morse sebagai Miriam, Maitreyi Ramakrishnan sebagai Priya, dan Hyein Park sebagai Abby – para sahabat Mei, serta Jordan Fisher, Grayson Villanueva, Josh Levi, Topher Ngo, dan Finneas O’Connell sebagai pengisi suara para anggota 4*Town.

Saksikan Trailernya

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Saksikan Drama Medis yang Mendebarkan, Tokyo MER di Disney+ Hostar

Published

on

GwiGwi.comDisney+ Hotstar hari ini mengumumkan kehadiran serial “Tokyo MER” (Mobile Emergency Room), sebuah serial drama medis yang telah tayang di Indonesia sejak 27 Oktober 2021 dan akan hadir di beberapa pasar lainnya di Asia Pasifik mulai 12 November 2021, bertepatan dengan peluncuran Disney+ di Korea dan Taiwan, serta perayaan Disney+ Hotstar Day.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah kolaborasi spesial bersama kanal siaran Jepang, TBS, “Tokyo MER” merupakan serial drama medis mendebarkan yang menceritakan persaingan antara dua dokter, yang secara tidak sengaja menemukan diri mereka terjebak dalam permainan politik yang jauh lebih besar sembari menyelamatkan nyawa para pasiennya. Serial ini mengikuti tim medis elit yang dalam kesehariannya menangani korban kecelakaan serta bencana menggunakan mobil gawat darurat yang canggih demi menyelamatkan nyawa para korban yang membutuhkan perawatan kritis sesegera mungkin.

Baca Juga:  Infinix Note 11 Series Resmi Meluncur di Indonesia berkolaborasi dengan PUBGM

“Tokyo MER” merupakan salah satu serial drama Minggu terpopuler di TBS. Serial ini telah diluncurkan sebelumnya di Jepang dan beberapa pasar lainnya pada 27 Oktober lalu. “Tokyo MER” menampilkan aktor pemenang penghargaan Ryohei Suzuki (“Our Little Sister,” “Tokyo Tribe”), Kento Kaku (“From Today, It’s My Turn: The Movie,” “Ranma ½”), Ayami Nakajo (“Let’s Go Jets”), Nanao (“Grasshopper”), Riisa Naka (“The Girl Who Leapt Through Time”), dan Yuriko Ishida (“Princess Mononoke”).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai “Tokyo MER” dan informasi menarik lainnya dari Disney+ Hotstar, kunjungi akun media sosial Disney+ Hotstar di Twitter @DisneyPlusID, Instagram di @DisneyPlusHotstarID, dan Facebook di Disney+ Hotstar ID.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x