Connect with us

News

Xiaomi Siap Boyong Redmi Note 6 Ke Indonesia Lalu ….

Published

on

GwiGwi.com – Raksasa teknologi dan penggagas teknologi ramah kantong asal China, Xiaomi, telah siap memboyong Redmi Note 6 Pro ke pasar Indonesia pada 6 November 2018 mendatang. Akankah ada kejutan lain yang akan dihadirkan oleh Xiaomi? Mi 8 SEMi Notebook, atau mungkin Mi Drone? Mending kita bahas Redmi Note 6 Pro dulu.

Melalui akun social media-nya, Xiaomi Indonesia (Mi Indonesia) mulai mengkonfirmasi kehadiran dari Redmi Note 6 Pro. Tanggal yang dipilih pun memiliki unsur angka 6, seolah-olah memberikan kode pada awalnya bahwa akan ada keluar seri 6 yang kembali hadir di Indonesia. Melalui tagar #CaptureLikePro dan #CameraSuperstar, Xiaomi Indonesia sudah mulai membagikan bocoran-bocoran tentang fiturnya.

Sebelumnya Redmi Note 6 Pro ini sudah lebih dahulu meluncur ke Thailand, dan dibanderol dengan harga 7.000 baht atau sekitar 3,2 Juta Rupiah dan memiliki beberapa upgrade jika dibandingkan dengan kakak-kakaknya, dari seri Redmi 6. Namun, perubahan ini tidak begitu signifikan jika dibandingkan dengan Redmi Note 5 yang sudah dirilis lebih dahulu pada tahun lalu.

Dengan screen-to-body ratio pada angka 86%, bentang layar 6,2 inci FHD+, kecerahan layar hingga 500 Nits, dan juga balutan 2.5D Corning Gorilla Glass, membuat Redmi Note 6 Pro sedikit lebih tangguh dan luas jika dibandingkan dengan Redmi 6 dan Redmi 6A. Selain itu, smartphone ini adalah smartphone pertama Xiaomi yang mengusung total 4 kamera, 2 pada bagian depan, dan 2 pada bagian belakang. Masing-masing kamera memiliki resolusi 20MP + 20MP untuk kamera utama, dan 12MP + 5MP dengan fitur AI Scene Recognition untuk kamera bagian belakang.

Baca Juga:  Unboxing Dan Quick Review ASUS Zenfone Max Pro M2, Beneran Gaming?

Jeroannya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB, memori penyimpanan internal 64GB, dan juga baterai sebesar 4,000mAh. Secara keseluruhan, performa harusnya bukan jadi masalah bagi Redmi Note 6 Pro, yang memang dilahirkan di lini yang mengusung tenaga menengah keatas melalui Snapdragon seri 6xx, dan juga ketangguhan untuk dapat beroperasional seharian penuh. Namun, berapa harganya?

Kalau ditilik melalui peluncurannya di Thailand, Redmi Note 6 Pro dibanderol dengan harga 7.000 baht atau setara dengan 3.2 Juta Rupiah. Xiaomi Indonesia belum memberikan bocoran berapa kira-kira harga untuk smartphone ini nantinya, dan sepertinya kita masih wajib menanti hingga peluncurannya 6 November nanti. Secara sejarah, seharusnya Xiaomi tidak akan membuat harganya terpaut jauh dari harga yang pernah di publikasikan sebelumnya.

Namun, kejutannya sepertinya tidak berhenti hingga disini saja. Sebuah spekulasi muncul melalui perbincangan saya dengan beberapa sumber. Akan ada rencana tambahan selain dari Note 6 Pro yang akan diluncurkan. Akan tetapi, untuk saat ini, ini hanya akan menjadi spekulasi. Akankah ini pertanda munculnya Laptop Xiaomi yaitu Mi Notebook ke tanah air secara resmi? Atau malah Mi 8 Lite akan segera hadir untuk menambahkan lini sub-flagship menemani Mi A2 dan Mi A2 Lite? Kita lihat saja nanti yah Gwiples pada saat peluncurannya di 6 November 2018 yang dapat kalian lihat melalui livestreaming di channel Facebook Mi Indonesia.

Baca juga: Xiaomi gelar lomba foto berhadiah USD 50.000 untuk foto-foto kreatif yang diambil menggunakan ponsel Xiaomi

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

News

16 Januari, OPPO Segera Merilis Kamera 10x Optical Zoom

Published

on

By

GwiGwi.com – OPPO pada tahun 2017 di MWC (Mobile World Congress) hadir tanpa smartphone tapi mengenalkan konsep 5x Optical Zoom. Sekarang OPPO sudah siap memperkenalkan lossless zoom baru hingga 10x Optical Zoom. OPPO sudah mulai mengundang media untuk hadir pada pengumuman tersebut pada 16 Januari 2019, di Beijing, China.

Saat ini, setup lensa 5x yang dulu diperkenalkan adalah kamera dengan 5 element dan diikuti dengan prisma bersudut 90 derajat yang memantulkan cahaya langsung ke sensor kamera. Lalu kemudian ada unit OIS yang dipasang pada ujungnya sehingga akan dapat tetap bekerja walau zoom yang dipakai adalah zoom paling maksimal.

OPPO R17 Pro Membuka Pre Order di Indonesia

Sumber dari China memberikan informasi yang sedikit abu-abu apakah nantinya OPPO akan memiliki perangkat yang bisa langsung dijual dalam pasar luas ataukah hanya mendemokan teknologinya. Ini terbukti dari kenyataannya, OPPO belum pernah merilis smartphone dengan 5x Optical Zoom sehingga bisa saja yang diperlihatkan adalah sebuah demo saja nantinya.

Baca Juga:  Jepang Ranking Ke-2 Diantara Negara Dunia Yang Memiliki Pesawat F-35

Baca Juga: OPPO A7 Indonesia Mulai Pre-Order. Berikut Spesifikasi dan Harganya.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy M Segera dirilis Di India, Jawaban Samsung Melawan Xiaomi?

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung akan mengumumkan perangkat barunya di India dengan kode Galaxy M. Mungkinkah ini jawaban Samsung dari kekalahannya sekarang di pasar India oleh Xiaomi?

Samsung melalui poster teranyarnya, mengumumkan bahwa sebuah perangkat baru di kelas menengah dengan nama Galaxy M akan segera diumumkan di India pada 28 Januari 2019. Samsung mengumumkan ini melalui poster yang dipasangkannya di Amazon India. Kemungkinan seri ini akan memiliki 3 model smartphone secara total yaitu M10, M20, M30. Ketiga peringkat tersebut akan mengusung bentuk layar baru dari Samsung dengan nama Infivity-V.

Pengumuman ini muncul seiring tergusurnya Samsung dari kompetitor asal negeri China di India. Menurut data teranyar, Xiaomi telah menyalip Samsung di pasar India sejak Q4 2017, dan masih bertahan dengan 5 point pada Q3 2018.

Spesifikasi jelas tentang smartphone ini masih cukup ditutupi, namun dari poster yang sudah di tampilkan melalui Amazon memperlihatkan nantinya Galaxy M akan memiliki dual-rear cameras, fingerprint pada bagian belakang, charging port dari USB Type-C, dan sebuah colokan headphone 3.5mm. Harga untuk smartphone ini diprediksi akan mulai dari 140 USD, setara 1.8 Juta Rupiah, hingga 280 USD atau 3.9 Juta Rupiah dan akan didukung dengan baterai yang besar serta quick charging.

Baca Juga:  Redmi 'Berpisah' dari Xiaomi Menjadi Brand Tersendiri, Redmi Pro Segera Hadir?

Tahun lalu, Samsung sudah memulai untuk melawan kembali produsen smartphone dari China dengan cara menggunakan mid-range mereka sebagai tempat meletakan fitur-fitur baru sebelum disandingkan dengan smartphone Flagship mereka. Galaxy A9 menjadi smartphone pertama dengan 4 lensa kamera dalam 1 smartphone, dan Galaxy A8s menjadi perangkat pertama dengan model baru infinity display yaitu Infinity-O Display. Kira-kira apa yah fitur menantang dari Galaxy M selain Infinity-V Display nantinya? Kita tunggu saja yah apakah smartphone ini juga akan mendarat ke Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Mi Play, Seri Baru Lagi Dari Xiaomi dengan Fitur Internet Gratis! Harga dan Spesifikasi Indonesia

Continue Reading

News

Redmi Note 7, Monster 48 Megapiksel Pertama Redmi Xiaomi, Spesifikasi dan Harga

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah “berpisah dari Xiaomi, Redmi sudah siap memperkenalkan perangkat terbaru mereka yaitu Redmi Note 7. Menyasar kedaerah spesifikasi dengan prosesor yang sudah sangat “padat”, Redmi yakin bahwa pilihannya menghadirkan kamera “monster” 48 Megapiksel dan harga yang sangat bersaing, bisa membawa merk yang dulunya adalah sebuah seri dari Xiaomi lebih sukses. Berikut adalah spesifikasi dan harganya.

Setelah sekian lama hadir dalam bentuk teaser, akhirnya smartphone dengan resolusi sensor kamera sebesar 48 megapiksel dari seri Redmi yang sekarang sudah menjadi brand independen resmi dirilis. Walau dengan fokus spesifikasi yang sangat menarik ini, nyatanya Redmi Note 7 ternyata adalah perangkat budget.

Dari segi desainnya, terlihat bahwa Redmi Note 7 mengikuti guideline desain baru dari Xiaomi sejak Xiaomi Mi Play yang dirilis belum lama waktu yang lalu. Dengan back-cover kaca 2.5D dengan warna gradasi membuat smartphone ini terlihat paling premium tanpa embel-embel “mirip kaca”. Di bagian belakangnya juga tersedia fingerprint, sayang sekali karena ternyata bukan in-display. Bagian belakang ini juga adalah rumah untuk kamera 48 Megapiksel-nya dengan aparture F/1.8, ditemani oleh depth-sensor 5 Megapiksel.

Selain itu untuk Notch didepannya pun serupa dengan Mi Play yang hanya berbentuk bulat pada bagian kamera saja (atau lebih dikenal sebagai waterdrop notch). dengan kamera selfie 13 megapiksel single-lens walaupun di seri Redmi Note 6 Pro yang dirilis beberapa waktu lalu dipamerkan bahwa Xiaomi mulai menggunakan total 4 kamera, 2 depan dan 2 belakang. Tidak ada sensor Face Recognition seperti yang ditemukan di POCOPHONE F1.

Baca Juga:  Jepang Ranking Ke-2 Diantara Negara Dunia Yang Memiliki Pesawat F-35

Spesifikasi lainnya adalah bentang layar 6.3 inci dengan rasio 19.5:9 1080p, Prosesor sejuta umat Qualcomm Snapdragon 660 AIE, baterai sebesar 4,000mAh, USB Type-C untuk charging dan komunikasi melalui kabel, serta headphone jack 3.5mm (untungnya masih ada).

Soal harga, Redmi Note 7 ini membuat kagum dengan harga terendah dengan konfigurasi 3/32GB mulai dari 150$ atau sekitar 2.1 Juta rupiah, hingga 200$ atau 2.8 Juta Rupiah untuk versi paling atas RAM 6GB dan Memori penyimpanan 64GB. Dengan harga segini, spesifikasi yang didapatkan serupa atau bahkan lebih baik (hanya untuk hitungan kamera yah) dibandingkan kompetitor lain yang merilis perangkatnya lebih dulu beberapa bulan yang lalu dengan harga mulai dari 2.9 Juta.

Xiaomi Indonesia melalui cuitannya pun sudah mulai memberikan spekulasi bahwa perangkat ini akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat, namun belum diketahui kapankah akan didatangkan.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Lite Full Review | kerasa flagshipnya

Continue Reading

Trending