Connect with us

Box Office

Review Film Ratu Ilmu Hitam 2019, Kolaborasi Mantap Jiwa Kimo Stamboel dan Joko Anwar

Published

on

GwiGwi.com – Ada yang ingat dengan film Ratu Ilmu Hitam rilisan tahun 1981? Film ini disutradarai oleh Imam Tantowi dan dibintangi oleh Suzzanna, beliau diganjar dengan nominasi pemeran utama wanita terbaik di ajang Festival Film Indonesia pada tahun 1982. Kini Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media me-reboot film horor ini dengan menunjuk Kimo Stamboel sebagai sutradara dan Joko Anwar sebagai penulis. Gimana hasilnya?

Hanif (Ario Bayu) yang mengajak keluarganya, istrinya Nadya (Hannah Al Rashid), beserta ketiga anaknya Dina (Zara JKT48), Sandi (Ari Irham), dan Haki (Muzakki Ramadhan) berkunjung ke panti asuhan tempat di mana Hanif dibesarkan. Di sana Hanif juga bersama dua teman lamanya semasa di panti asuhan. Mereka Anton (Tanta Ginting) yang juga membawa istri, Eva (Imelda Therinne) dan Jefri (Miller Khan) bersama istrinya Linda (Salvita DeCorte).

Tujuan mereka berkunjung yaitu menjenguk Pak Bandi (Yayu Unru), pengasuh panti yang sudah sangat tua dan sakit keras. Mereka bermaksud untuk bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pak Bandi yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Malam yang direncanakan akan damai berubah menjadi mencekam ketika satu per satu dari mereka mengalami keganjilan. Mereka diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati. Siapa yang mengirim teror ini? Apakah ini berhubungan dengan masa lalu Hanif, Anton, dan Jefri?

Ratu Ilmu Hitam versi 2019 ini berhasil membuat bulu kuduk bergidik dengan segala kejutan yang disajikan oleh Kimo Stamboel. Film ini menampillkan teror ilmu hitam hanya dalam semalam! Kalian bakal liat pertumpahan darah dan adegan-adegan yang membuat bulu kuduk merinding. Kimo rasanya senang kayakya jika penonton panik dan resah dengan adegan sadis yang cukup disturbing. Bahkan selesai nonton pun kita masih teringat beberapa adegan. Sebuah trauma!.

Cerita yang diracik oleh Joko Anwar ini tentu tidak perlu diragukan lagi, kecintaannya akan film horor klasik membuat para penonton diajak menebak-nebak siapa sih sosok Ratu Ilmu Hitam? Siapa yang mengirim kutukan keji kepada para karakter. Tidak tertebak!.

Perpaduan pemain yang luar biasa tampil solid di film ini, terutama Hannah Al Rashid berhasil tampil emosional sebagai seorang ibu yang baru tahu akan masa lalu sang suami. Kemudian ada Ruth Marini yang berperan sebagai Ibu Mira, penjaga panti. Sosoknya akan menghantui penonton secara pelan-pelan.

Baca Juga:  Review Film Romance Doll, Kisah Haru Biru Si Pembuat Sex Doll

Nah untuk adegan mengerikan, Imelda Therinne mungkin yang paling banyak siksaan-nya. Dari trailer kita sudah melihat cuplikan dirinya digerayangi kelabang. Dalam film, kamu akan menyaksikan kengerian di level yang lebih tinggi. Kimo dan bang Joko Anwar jelas gak ngasih penonton nafas. Salvita DeCorte pun tak ketinggalan disiksa, mungkin untuk adegan siksaan dia cukup intens dan sekali lagi kalian bakal merinding. Puncaknya kamu akan menyaksikan penampilan tak terduga dan menakutkan dari sosok Putri Ayudya. Berikan tepuk tangan kepada para aktris yang terlibat di film ini.

Untuk karakter yang diperankan oleh Ario Bayu, Tanta Ginting, dan Miller Khan terlihat hanya melengkapi cerita saja. Justru yang menjadi spotlight dalam film ini para wanita yang menjadi korban masa lalu para suami. Seperti peribahasa “Tak ada gading yang tak retak”. Kelemahan film ini mungkin terlalu banyak karakter jadi beberapa pemain kurang mendapatkan spotlight. Misalkan karakter Maman yang diperankan Ade Fiman Hakim dan Siti yang diperankan Sheila Dara Aisha.

Begitu juga para cast yang berusia muda sepertinya dibuat untuk melengkapi cerita dan menggaet penonton anak muda. Namun Muzzaki Ramdhan berhasil membuat penonton tertawa lewat tingkahnya yang jenaka, dan kepo-an. Lalu apakah Adhisty Zara dan Ari Irham juga disiksa? Silahkan tonton filmnya.

Secara keseluruhan, film Ratu Ilmu Hitam merupakan sajian film horror yang penuh dengan kengerian dan memicu trauma. Sebuah kolaborasi Kimo Stamboel dan Joko Anwar yang bikin merinding. Deretan adegan “gore” dan cerita yang mind-blowing akan membuat penonton gelisah dan gak tenang. Para cast di film ini memberikan penampilan yang memukau dan semua kebagian disiksa akan teror ilmu hitam.

Jangan lupa, sebelum film ini dimulai. Kita disuguhin dengan teaser geli dari Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 yang akan dirilis di tahun 2020. So, bagi kamu yang suka dengan film horror apalagi ya ngaku ngaku berani dengan film horror, film ini sangat pantas untuk kalian saksikan gwiple!

Advertisements

Box Office

Pixar Umumkan Film ‘Luca’ Untuk 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Pixar Animation Studios mengumumkan perilisan film terbarunya berjudul ‘Luca’. Disutradarai oleh penerima nominasi Academy Award® Enrico Casarosa (‘La Luna’) dan diproduseri oleh Andrea Warren (‘Lava’, ‘Cars 3’), ‘Luca’ akan tayang di bioskop pada 2021 mendatang.

Berlatar di sebuah kota pinggir pantai yang indah di Riviera Italia, film animasi orisinal terbaru ini berkisah tentang petualangan musim panas anak laki-laki bernama Luca yang dipenuhi dengan gelato, pasta, dan skuter. Bersama sahabat barunya, Luca menikmati liburan yang tak terlupakan. Namun, kebahagiaan mereka terancam saat Luca mengungkap sebuah rahasia: ia adalah monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air.

Baca Juga:  Pixar Umumkan Film 'Luca' Untuk 2021

“Ini adalah kisah yang sangat personal bagi saya, bukan hanya karena berlatar di Riviera Italia tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti dari film ini adalah perayaan akan nilai persahabatan. Persahabatan masa kecil sering kali menentukan arah hidup yang kita inginkan dan ikatan itulah yang menjadi inti kisah kami di ‘Luca',” ujar Enrico Casarosa sang sutradara. “Jadi, selain menyajikan keindahan dan pesona tepi pantai Italia, film ini juga akan menghadirkan petualangan musim panas tak terlupakan yang akan mengubah hidup Luca.”

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Film ‘Godzilla vs. Kong’ Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Published

on

GwiGwi.com – Sutradara Adam Wingard dan Legendary Pictures mengumumkan pada hari Jumat bahwa film Godzilla vs Kong telah ditunda dari 20 November 2020 hingga 21 Mei 2021. Film ini pernah dijadwalkan untuk dibuka pada 22 Mei 2020. Wingard mengutip “semua yang terjadi” sebagai alasannya, sementara The Hollywood Reporter mencatat dampak penyakit coronavirus baru (COVID-19) pada jadwal produksi dan rilis keseluruhan film Warner Bros.

Perusahaan menggambarkan kisah film:

Pada saat monster berjalan di Bumi, perjuangan umat manusia untuk masa depannya membuat Godzilla dan Kong berada di jalur tabrakan yang akan melihat dua kekuatan alam paling kuat di planet ini bertabrakan dalam pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Ketika Monarch memulai misi berbahaya ke medan yang belum dipetakan dan menggali petunjuk tentang asal-usul Titans, sebuah konspirasi manusia mengancam untuk menyapu makhluk, baik dan buruk, dari muka bumi selamanya.

Baca Juga:  Review Film Romance Doll, Kisah Haru Biru Si Pembuat Sex Doll

Warner Bros. Pictures berencana untuk mendistribusikan film di seluruh dunia di luar Jepang dalam 2D ​​dan 3D, serta di teater IMAX. Toho Co, LTD. akan mendistribusikan film di Jepang.

Aktor Shun Oguri akan membuat debut aktingnya di Hollywood sebagai “peran penting” dalam film. Para pemain yang dikonfirmasi juga termasuk Julian Dennison (Deapool 2), Millie Bobby Brown (Stranger Things), Brian Tyree Henry (Atlanta), Demian Bichir (The Nun), Eiza González (Baby Driver), Alexander Skarsgård (Big Little Lies), Rebecca Hall (The Prestige, Iron Man 3), Jessica Henwick (Iron Fist), Kyle Chandler (The Wolf of Wall Street, Manchester by the Sea), dan Lance Reddick (Bosch, John Wick). The Hollywood Reporter sebelumnya melaporkan bahwa Van Marten (Avengers: Infinity War) dan Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon) juga bagian dari pemeran.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Film Hollywood ‘Monster Hunter’ Mengungkap Foto Milla Jovovich Dengan Slinger

Published

on

GwiGwi.com – Situs web Mantan Mainichi Shimbun meluncurkan berita baru dari Film adaptasi live-action Sony Pictures dari game aksi CAPCOM Monster Hunter pada hari Selasa. Yang masih menunjukkan Milla Jovovich dalam kostum sebagai karakternya Letnan Artemis, dipersenjatai di tangan kirinya dengan “Slinger,” salah satu perangkat baru yang diperkenalkan di Monster Hunter: World, game terbaru dalam waralaba.

Film ini akan dibuka pada 4 September di Amerika Serikat dan Jepang. Film ini mulai diproduksi pada Oktober 2018, dan mengakhiri fotografi utama pada Desember 2018. Film ini dianggarkan sekitar US $ 60 juta. Sony Pictures mendistribusikan film di Amerika Utara, dan TOHO mendistribusikan film di Jepang.

Screen Gems menggambarkan kisah film:

Di belakang dunia kita, ada yang lain: dunia monster berbahaya dan kuat yang memerintah domain mereka dengan keganasan mematikan. Ketika Letnan Artemis (Milla Jovovich) dan prajurit-prajuritnya yang setia diangkut dari dunia kita ke dunia baru, letnan yang tidak dapat diserang itu menerima kejutan dalam hidupnya. Dalam pertempuran putus asa untuk bertahan hidup melawan musuh besar dengan kekuatan luar biasa dan serangan pemberontakan yang tak terhentikan, Artemis akan bekerja sama dengan seorang pria misterius yang telah menemukan cara untuk melawan.

Film ini akan dibintangi Milla Jovovich sebagai karakter original film Kapten Natalie Artemis dan aktor seni bela diri Tony Jaa sebagai “The Hunter.”

Baca Juga:  Review Film Romance Doll, Kisah Haru Biru Si Pembuat Sex Doll

Selain itu, Ron Perlman memainkan Admiral, yang adalah pemimpin kru The Hunter. T.I. Harris memainkan sniper bernama Link, Diego Boneta memainkan Sersan Marshall, dan Hirona Yamazaki memainkan Handler. Meagan Good dan Josh Helman juga memiliki peran dalam film ini.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending