Connect with us

Box Office

Review Film Ford V Ferarri, Persaingan Abadi Dua Brand Otomotif Dunia

Published

on

GwiGwi.com Enzo Ferrari (Remo Girone) menolak tawaran yang diberikan perusahaan mobil Ford yang disampaikan oleh Lee Iacocca (Jon Bernthal), wakil presiden Ford , dan lanjut menghina pemiliknya, Henry Ford II (Tracy Letts). Berang, Henry menyewa jasa Caroll Shelby (Matt Damon), seorang desainer otomotif untuk membuat mobil balap yang sanggup mengalahkan Ferrari di perlombaan Le Mans 1966, balapan mobil yang berlangsung selama 24 jam. Caroll kemudian mengajak Ken Miles (Christian Bale), pembalap handal untuk membantunya mewujudkan tujuan itu.

Ford V Ferrari agaknya memiliki judul yang kurang pas untuk adaptasi kisah nyata ini. Karena nyatanya fokus dari film ini bukanlah tentang persaingan ketat dua perusahaan tersebut melainkan pada usaha Caroll Shelby dan Ken Miles membuat mobil terbaik yang kerap mendapat tentangan dari para eksekutif di Ford . Ferrari hanya berperan sebagai pemicu konfliknya. Setelahnya mereka bagai “musuh” tanpa kompleksitas yang menarik saja.

Gonjang-ganjing hubungan Caroll, Ken dan perusahaan Ford inilah drama yang dieksplorasi oleh sutradara James Mangold. Begitu pula mendalami karakter Ken Miles yang dari luar terlihat urakan namun kecintaannya dan pengetahuannya dengan otomotif tak terbantahkan. Sayangnya Ford V Ferrari secara naratif, masih terasa formulaik khas film biografi tanpa menawarkan hal baru walaupun pengadeganan yang apik berhasil membuat beberapa adegan begitu berkesan seperti saat Ken bekerja sendirian di hangar mendengarkan siaran balapan di perancis.

Pengadeganan cakepnya paling muncul saat kebut-kebutan dimulai. Biasanya di film lain keseruan di arena balap sedikit hilang ketika adegan cut ke interior mobil. Di sini, beberapa shot memperlihakan interior mobil dan eksterior dalam satu frame yang sama. Membuat anda bisa percaya kalau Christian Bale lah yang menyetir bukan stunt double. Pemilihan angle shotnya terus menguatkan intensitas dan keseruannya. Setiap kali suara mesin menggelegar anda tahu ini akan menyenangkan.

Baca Juga:  Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Saya suka momen seperti saat Caroll dan Ken terus menerus menguji coba mobil Ford GT40; memacunya secepat mungkin, membongkar pasang isinya, memasang semacam selotip untuk membuktikan mobilnya malah condong melesat ke udara bukan ke lintasan, bahkan sampai nyaris membunuh Ken sendiri saat tabrakan dan terbakar. Percobaan ini, kemudian cara Caroll mengerjai Leo Beebe (Josh Lucas), eksekutif Ford yang tidak suka dengan Ken, membangkang perintah atasan, dan Henry Ford II yang rela menghabiskan jutaan dollar untuk mengalahkan Ferrari hanya karena dihina, ada semacam kesan kekanakan atau boys will be boys manis yang konsisten sepanjang film.

Penampilan Matt Damon sebagai Caroll Shelby rasanya kurang berkesan. Mungkin karena tidak cukup banyak adegan yang menonjolkan karakternya. Kurang lebih dia stagnan saja sepanjang film. Lain halnya dengan Christian Bale sebagai Ken Miles. Awalnya cara bicara dan gestur nya terkesan berlebihan, namun semakin cerita bergulir kita semakin banyak melihat sisi lain dirinya walaupun yang dia bicarakan selalu tak jauh dari mobil dan balapan. Bale mampu menampilkan dedikasi penuh Ken dan tenangnya dia walau dipinggirkan oleh Ford. Penyutradaraan James Mangold pun berhasil memaksimalkan momen-momen itu.

Ford V Ferrari adalah tontonan seru dengan jalinan drama yang cukup baik. Cocok untuk penonton yang kangen genre balapan murni setelah franchise Fast & Furious yang semakin lama tidak jauh beda dengan G.I. Joe. Balapannya menegangkan dan kisahnya bisa meneteskan air mata. So Gwiples jangan lupa saksikan film ini di bioskop bioskop favorit kalian ya!

Advertisements

Box Office

Film ‘Godzilla vs. Kong’ Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Published

on

GwiGwi.com – Sutradara Adam Wingard dan Legendary Pictures mengumumkan pada hari Jumat bahwa film Godzilla vs Kong telah ditunda dari 20 November 2020 hingga 21 Mei 2021. Film ini pernah dijadwalkan untuk dibuka pada 22 Mei 2020. Wingard mengutip “semua yang terjadi” sebagai alasannya, sementara The Hollywood Reporter mencatat dampak penyakit coronavirus baru (COVID-19) pada jadwal produksi dan rilis keseluruhan film Warner Bros.

Perusahaan menggambarkan kisah film:

Pada saat monster berjalan di Bumi, perjuangan umat manusia untuk masa depannya membuat Godzilla dan Kong berada di jalur tabrakan yang akan melihat dua kekuatan alam paling kuat di planet ini bertabrakan dalam pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Ketika Monarch memulai misi berbahaya ke medan yang belum dipetakan dan menggali petunjuk tentang asal-usul Titans, sebuah konspirasi manusia mengancam untuk menyapu makhluk, baik dan buruk, dari muka bumi selamanya.

Baca Juga:  Film 'Godzilla vs. Kong' Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Warner Bros. Pictures berencana untuk mendistribusikan film di seluruh dunia di luar Jepang dalam 2D ​​dan 3D, serta di teater IMAX. Toho Co, LTD. akan mendistribusikan film di Jepang.

Aktor Shun Oguri akan membuat debut aktingnya di Hollywood sebagai “peran penting” dalam film. Para pemain yang dikonfirmasi juga termasuk Julian Dennison (Deapool 2), Millie Bobby Brown (Stranger Things), Brian Tyree Henry (Atlanta), Demian Bichir (The Nun), Eiza González (Baby Driver), Alexander Skarsgård (Big Little Lies), Rebecca Hall (The Prestige, Iron Man 3), Jessica Henwick (Iron Fist), Kyle Chandler (The Wolf of Wall Street, Manchester by the Sea), dan Lance Reddick (Bosch, John Wick). The Hollywood Reporter sebelumnya melaporkan bahwa Van Marten (Avengers: Infinity War) dan Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon) juga bagian dari pemeran.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Film Hollywood ‘Monster Hunter’ Mengungkap Foto Milla Jovovich Dengan Slinger

Published

on

GwiGwi.com – Situs web Mantan Mainichi Shimbun meluncurkan berita baru dari Film adaptasi live-action Sony Pictures dari game aksi CAPCOM Monster Hunter pada hari Selasa. Yang masih menunjukkan Milla Jovovich dalam kostum sebagai karakternya Letnan Artemis, dipersenjatai di tangan kirinya dengan “Slinger,” salah satu perangkat baru yang diperkenalkan di Monster Hunter: World, game terbaru dalam waralaba.

Film ini akan dibuka pada 4 September di Amerika Serikat dan Jepang. Film ini mulai diproduksi pada Oktober 2018, dan mengakhiri fotografi utama pada Desember 2018. Film ini dianggarkan sekitar US $ 60 juta. Sony Pictures mendistribusikan film di Amerika Utara, dan TOHO mendistribusikan film di Jepang.

Screen Gems menggambarkan kisah film:

Di belakang dunia kita, ada yang lain: dunia monster berbahaya dan kuat yang memerintah domain mereka dengan keganasan mematikan. Ketika Letnan Artemis (Milla Jovovich) dan prajurit-prajuritnya yang setia diangkut dari dunia kita ke dunia baru, letnan yang tidak dapat diserang itu menerima kejutan dalam hidupnya. Dalam pertempuran putus asa untuk bertahan hidup melawan musuh besar dengan kekuatan luar biasa dan serangan pemberontakan yang tak terhentikan, Artemis akan bekerja sama dengan seorang pria misterius yang telah menemukan cara untuk melawan.

Film ini akan dibintangi Milla Jovovich sebagai karakter original film Kapten Natalie Artemis dan aktor seni bela diri Tony Jaa sebagai “The Hunter.”

Baca Juga:  Film Hollywood 'Monster Hunter' Mengungkap Foto Milla Jovovich Dengan Slinger

Selain itu, Ron Perlman memainkan Admiral, yang adalah pemimpin kru The Hunter. T.I. Harris memainkan sniper bernama Link, Diego Boneta memainkan Sersan Marshall, dan Hirona Yamazaki memainkan Handler. Meagan Good dan Josh Helman juga memiliki peran dalam film ini.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Wonder Woman 1984 ungkap Gambar dan Poster Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Wonder Woman 1984 yang kini tanggal rilisnya telah dimundurkan menjadi 14 Agustus. Baru-baru ini, Empire merilis gambar eksklusif baru untuk film ini bersama dengan dua poster baru yang hampir serupa dengan motion poster yang pernah dirilis sebelumnya.

Dari dua gambar yang dirilis tersebut memperlihatkan Diana dan Steve sedang berpelukan, sementara gambar satu lagi menampilkan gambar close-up dari Diana dengan armor emasnya, lengkap dengan sayap logam yang memungkinkan dia untuk terbang.

Dalam sekuel ini, Diana Prince dikisahkan telah terbiasa hidup di dunia manusia, jauh dari rumahnya di Themyscira. Diana bekerja di sebuah museum yang merenovasi artefak Yunani kuno dan tetap “berperan”sebagai Wonder Woman.

Seperti kita ketahui, Warner Bros. sempat menegaskan bahwa sekuel Wonder Woman tersebut tetap akan dirilis di bioskop untuk memberi pengalaman menonton yang lebih mengesankan, membantah rumor yang mengatakan bahwa mereka akan menayangkannya dalam format digital dan home entertainment.

Baca Juga:  Review Film Anime 'A Whisker Away,' Kisah Seorang Gadis Remaja yang Ingin Menjadi Kucing

Detail dan plot kisah film yang kembali diarahkan oleh Patty Jenkins ini masih tertutup rapat, namun beberapa informasi mengatakan bahwa Wonder Woman (Gal Gadot) akan menghadapi negara Uni Soviet (Rusia) dalam era perang dingin. Sedangkan sosok supervillain yang akan dihadapi oleh superhero dari Amazon ini adalah Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig. Chris Pine juga akan kembali sebagai Steve Trevor, kemudian ikut bergabung juga dalam proyek ini adalah Pedro Pascal yang berperan sebagai Maxwell Lord, Natasha Rothwell (Insecure, Like a Boss), Ravi Patel (Long Shot, Grandfathered), Gabriella Wilde (Poldark, Carrie), Connie Nielsen (Gladiator, The Devil’s Advocate) dan Robin Wright (Unbreakable, House of Cards).

Advertisements
Continue Reading

Trending