Connect with us

Box Office

Review Film Midway, Titik Balik Perang Pasifik

Published

on

GwiGwi.com – Sutradara Rolland Emmerich, yang umumnya dikenal menyutradarai film-film Sci-Fi (Independence Day, Godzilla, The Day After Tommorow) pada tahun 2019 ini menyajikan sebuah film yang mengadaptasi pertempuran Midway pada Perang Dunia II.

Mungkin banyak orang akan membayangkan film ini akan fokus pada keadaan di Midway saat-saat dekat pertempuran yang menentukan nasib hegemoni Jepang di Pasifik, tapi nyatanya merupakan kumpulan beberapa adegan pertempuran penting (Pearl Harbor, Battle of Coral Sea, serangan Doolitle ke Tokyo) dengan puncaknya adalah Midway. Karakter sentral pada film ini ada pada 2 orang yaitu Dick Best (Ed Skrein), seorang pilot AL AS yang nama aslinya Richard Halsey Best (jangan tertukar dengan Admiral Halsey), dan Edwin T. Layton, seorang anggota intelijen AL (diperankan Patrick Wilson).

Penggunaan CGI pada film ini tidak dapat terhindarkan, seperti saat pertempuran Pearl Harbor, kapal-kapal perang yang ada terlihat seperti dalam game World of Warships tapi tetap saja indah untuk ditonton. Pesawat-pesawat terbang yang ditampilkan sebenarnya ada banyak seperti Zero, Mitsubishi G4M, TBF Avenger namun yang menjadi bintangnya adalah pesawat bom tukik SBD Dauntless yang dipiloti oleh Best.

Karakter-karakter pendukung lainnya ada banyak mengingat peperangan tidak cuma melibatkan satu-dua orang, ada Admiral Halsey (Dennis Quaid) yang menahkodai kapal Enterprise, Admiral Nimitz yang memegang komando AL setelah Pearl Harbor (Woody Harelson), Wade McClusky (Wade Evans) yang menjadi rekan Best dalam operasi Midway, John Ford (Geoffrey Blake) yang merupakan seorang sutradara yang ingin mendokumentasikan jalannya pertempuran.

Baca Juga:  Pixar Umumkan Film 'Luca' Untuk 2021

Sedangkan di pihak Jepang ada Yamamoto (Etsushi Toyokawa), Yamaguchi (Tadanobu Asano), Chuichi Nagumo (Jun Kunimura), dan masih banyak lagi. Banyaknya karakter ini yang bisa membuat penonton terutama yang awam dengan sejarah Perang Pasifik menjadi bingung dan sayangnya tidak ada caption yang menyebutkan nama-nama para tokoh penting ini (terutama di pihak Jepang).

Sebagian karakter juga hanya muncul sebentar saja contohnya John Ford yang memang terkenal pada jaman itu, namun ia mendokumentasikan perang dari daratan pulau Midway sedangkan focus pertempuran film ini di laut sehingga terkesan maksa sekali untuk memunculkan karakter ini. Untuk perkembangan karakter Best sendiri cukup terlihat bagaimana pada awal perang ia amat sembarangan dan terlalu nekad namun setelah menjadi pimpinan squadron ia mulai menjadi lebih hati-hati dan memperhatikan orang-orang di sekitarnya terutama bawahannya.

Layton sendiri juga yang pada awal merasa bertanggung jawab gagal memaksa atasannya untuk mewaspadai serangan terhadap Pearl Harbor akhirnya menjadi workaholic dan tidak mau mundur bila ia sudah yakin informasinya terpercaya. Timeline yang melompat-lompat serta banyaknya karakter yang dimasukkan ke dalam film bisa membuat penonton kurang focus dan bingung namun ketika mencapai klimaks film yaitu pertempuran Midway itu sendiri amat memuaskan, banyak sekali adegan pesawat melakukan dogfight, pemboman kapal atau manuver-manuver kapal dalam menghindari serangan torpedo/bom.

Setelah lama tidak ada film mengenai Perang Dunia, Midway bisa mengobati rasa rindu bagi penggemar film-film militer/Perang Dunia, so Gwiples jangan sampai kelewatan film apik ini ya!

Advertisements

Box Office

Pixar Umumkan Film ‘Luca’ Untuk 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Pixar Animation Studios mengumumkan perilisan film terbarunya berjudul ‘Luca’. Disutradarai oleh penerima nominasi Academy Award® Enrico Casarosa (‘La Luna’) dan diproduseri oleh Andrea Warren (‘Lava’, ‘Cars 3’), ‘Luca’ akan tayang di bioskop pada 2021 mendatang.

Berlatar di sebuah kota pinggir pantai yang indah di Riviera Italia, film animasi orisinal terbaru ini berkisah tentang petualangan musim panas anak laki-laki bernama Luca yang dipenuhi dengan gelato, pasta, dan skuter. Bersama sahabat barunya, Luca menikmati liburan yang tak terlupakan. Namun, kebahagiaan mereka terancam saat Luca mengungkap sebuah rahasia: ia adalah monster laut dari dunia lain di bawah permukaan air.

Baca Juga:  Pixar Umumkan Film 'Luca' Untuk 2021

“Ini adalah kisah yang sangat personal bagi saya, bukan hanya karena berlatar di Riviera Italia tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti dari film ini adalah perayaan akan nilai persahabatan. Persahabatan masa kecil sering kali menentukan arah hidup yang kita inginkan dan ikatan itulah yang menjadi inti kisah kami di ‘Luca',” ujar Enrico Casarosa sang sutradara. “Jadi, selain menyajikan keindahan dan pesona tepi pantai Italia, film ini juga akan menghadirkan petualangan musim panas tak terlupakan yang akan mengubah hidup Luca.”

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Film ‘Godzilla vs. Kong’ Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Published

on

GwiGwi.com – Sutradara Adam Wingard dan Legendary Pictures mengumumkan pada hari Jumat bahwa film Godzilla vs Kong telah ditunda dari 20 November 2020 hingga 21 Mei 2021. Film ini pernah dijadwalkan untuk dibuka pada 22 Mei 2020. Wingard mengutip “semua yang terjadi” sebagai alasannya, sementara The Hollywood Reporter mencatat dampak penyakit coronavirus baru (COVID-19) pada jadwal produksi dan rilis keseluruhan film Warner Bros.

Perusahaan menggambarkan kisah film:

Pada saat monster berjalan di Bumi, perjuangan umat manusia untuk masa depannya membuat Godzilla dan Kong berada di jalur tabrakan yang akan melihat dua kekuatan alam paling kuat di planet ini bertabrakan dalam pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Ketika Monarch memulai misi berbahaya ke medan yang belum dipetakan dan menggali petunjuk tentang asal-usul Titans, sebuah konspirasi manusia mengancam untuk menyapu makhluk, baik dan buruk, dari muka bumi selamanya.

Baca Juga:  Review Film Romance Doll, Kisah Haru Biru Si Pembuat Sex Doll

Warner Bros. Pictures berencana untuk mendistribusikan film di seluruh dunia di luar Jepang dalam 2D ​​dan 3D, serta di teater IMAX. Toho Co, LTD. akan mendistribusikan film di Jepang.

Aktor Shun Oguri akan membuat debut aktingnya di Hollywood sebagai “peran penting” dalam film. Para pemain yang dikonfirmasi juga termasuk Julian Dennison (Deapool 2), Millie Bobby Brown (Stranger Things), Brian Tyree Henry (Atlanta), Demian Bichir (The Nun), Eiza González (Baby Driver), Alexander Skarsgård (Big Little Lies), Rebecca Hall (The Prestige, Iron Man 3), Jessica Henwick (Iron Fist), Kyle Chandler (The Wolf of Wall Street, Manchester by the Sea), dan Lance Reddick (Bosch, John Wick). The Hollywood Reporter sebelumnya melaporkan bahwa Van Marten (Avengers: Infinity War) dan Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon) juga bagian dari pemeran.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Film Hollywood ‘Monster Hunter’ Mengungkap Foto Milla Jovovich Dengan Slinger

Published

on

GwiGwi.com – Situs web Mantan Mainichi Shimbun meluncurkan berita baru dari Film adaptasi live-action Sony Pictures dari game aksi CAPCOM Monster Hunter pada hari Selasa. Yang masih menunjukkan Milla Jovovich dalam kostum sebagai karakternya Letnan Artemis, dipersenjatai di tangan kirinya dengan “Slinger,” salah satu perangkat baru yang diperkenalkan di Monster Hunter: World, game terbaru dalam waralaba.

Film ini akan dibuka pada 4 September di Amerika Serikat dan Jepang. Film ini mulai diproduksi pada Oktober 2018, dan mengakhiri fotografi utama pada Desember 2018. Film ini dianggarkan sekitar US $ 60 juta. Sony Pictures mendistribusikan film di Amerika Utara, dan TOHO mendistribusikan film di Jepang.

Screen Gems menggambarkan kisah film:

Di belakang dunia kita, ada yang lain: dunia monster berbahaya dan kuat yang memerintah domain mereka dengan keganasan mematikan. Ketika Letnan Artemis (Milla Jovovich) dan prajurit-prajuritnya yang setia diangkut dari dunia kita ke dunia baru, letnan yang tidak dapat diserang itu menerima kejutan dalam hidupnya. Dalam pertempuran putus asa untuk bertahan hidup melawan musuh besar dengan kekuatan luar biasa dan serangan pemberontakan yang tak terhentikan, Artemis akan bekerja sama dengan seorang pria misterius yang telah menemukan cara untuk melawan.

Film ini akan dibintangi Milla Jovovich sebagai karakter original film Kapten Natalie Artemis dan aktor seni bela diri Tony Jaa sebagai “The Hunter.”

Baca Juga:  Review Film Romance Doll, Kisah Haru Biru Si Pembuat Sex Doll

Selain itu, Ron Perlman memainkan Admiral, yang adalah pemimpin kru The Hunter. T.I. Harris memainkan sniper bernama Link, Diego Boneta memainkan Sersan Marshall, dan Hirona Yamazaki memainkan Handler. Meagan Good dan Josh Helman juga memiliki peran dalam film ini.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending