Connect with us

TV & Movies

Panduan Sebelum Menonton Avengers: Age of Ultron

Published

on

GwiGwi.com – Avengers: Age of Ultron dibuat berdasarkan event dalam Marvel Cinematic Universe yang terjadi setelah para superhero terkuat di bumi itu berkumpul untuk pertama kalinya pada film The Avengers (2012) lalu. Tetapi setelah itu, hampir tidak ada kejadian yang signifikan yang mungkin dilewatkan oleh para pecinta film.

Film sekuel ini sendiri langsung membawa para penonton ke tengah adegan aksi dimana para Avengers sudah berkumpul dan menjalankan misi melawan Hydra di markas mereka. Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye kembali berkumpul dalam sebuah misi untuk mengalahkan anggota penting dari Hydra, Baron von Strucker dan mengambil kembali tongkat misterius dan berbahaya yang ditinggalkan Loki ketika dia menyerang bumi.

Bagaimana Avengers bisa menemukan lokasi markas Hydra dan percobaan berbahaya Strucker sendiri tidak dieksplor karena keterbatasan waktu, meskipun begitu hal ini memang disengaja oleh Marvel.

Jadi kalau Gwiple adalah seorang fans dari film ini dan ingin tahu informasi dari kejadian-kejadian yang mendahului Age of Ultron atau kalau Gwiple melewatkan beberapa film Marvel sebelumnya, mengingat ini adalah film ke 11, Gwimin disini untuk membantumu.

Dimana S.H.I.E.L.D.?

Avengers Initiative adalah ide dari direktur S.H.I.E.L.D. Nick Fury, sebuah rencana yang sangat dia percaya dimana semua orang dengan kemampuan super langka dikumpulkan untuk melawan ancaman saat bumi dalam bahaya. S.H.I.E.L.D (Strategic Homeland Intervention, Enforcement and Logistics Division) sendiri adalah kantor intelejensi berteknologi tinggi dan setelah kejadian penyerangan Loki dan pasukan Chitauri pada film Avengers pertama, bertugas  menjaga keamanan dunia.

S.H.I.E.L.D. sendiri terpecah belah dari dalam beberapa bulan kemudian dalam film Captain America: The Winter Soldier ketika kenyataan bahwa Hydra (faksi Red Skull dari perang Dunia II) masih aktif dan menghabiskan puluhan tahun untuk menginfiltrasi S.H.I.E.L.D. dan berbagai lapisan pemerintah.  Dengan hilangnya kemimpinan S.H.I.E.L.D. yang dipegang dewan dunia dan Nick Fury yang dipercaya mati, S.H.I.E.L.D. tidak sekuat dulu.  Sebaliknya, hanya ada beberapa tim dari para agen terpercaya yang dipimpin oleh Agen Coulson (Clark Gregg) yang ditunjuk sebagai direktur baru oleh Nick Fury (yang masih hidup). Cerita ini hanya bisa kalian ikuti pada serial “Agents of S.H.I.E.L.D.” di channel ABC.

Kapan The Avengers berkumpul kembali?

Setelah Captain America: The Winter Soldier, dunia membutuhkan pasukan pertahanan elit untuk menggantikan S.H.I.E.L.D. dan menyelesaikan permasalahan dengan pasukan HYDRA.  Thor (Chris Hemsworth)  kembali ke bumi setelah kejadian di Thor: The Dark World dan Tony Stark (Robert Downey Jr.) membantu mendanai dan menyiapkan keperluan The Avengers setelah perjalanan spiritual/pribadinya di Iron Man 3. Menyatukan 6 superhero dari film pertama dan membangun markas di Stark Tower yang kini berubah menjadi markas the Avengers.

Ketika film Avengers: Age of Ultron dimulai, mereka telah menjalankan beberapa misi bersama melawan Hydra dan tiap superhero telah mendapat peningkatan dalam pakaian dan peralatan tempur mereka. Adegan pembuka memperlihatkan Avengers menyerang markas Hydra di Sokovia yang dipimpin Baron von Strucker.

Siapakah Baron Von Strucker?

Baron Wolfgang von Strucker (Thomas Kretschmann) adalah salah satu penjahat baru di Marvel Cinematic Universe, pertama kali muncul di film Captain America: The Winter Soldier pada adegan setelah credit. Pada adegan ini juga kita melihat Quicksilver (Aaron Taylor-Johnson) dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) yang dikurung dalam penjara dan mereka terlihat tidak bisa mengontrol kekuatan mereka yang tidak pernah kita lihat sebelumnya. Mereka adalah “enhanced”, obyek tes dari eksperimen yang sedang dilakukan Strucker.

Struker sendiri adalah petinggi Hydra, salah satu yang tersisa menurut agen Hydra yang muncul di Agents of S.H.I.E.L.D.. Tangan kanan Strucker adalah ilmuwan bernama Dr. List (Henry Goodman) yang sering muncul di serial televisi Agents of S.H.I.E.L.D., terutama episode paling baru yang menjadi prekuel  Avengers: Age of Ultron.

Season kedua  Agents of S.H.I.E.L.D. lebih banyak fokus pada perburuan sisa –sisa Hydra dan penemuan tentang keberadaan  “enhanced”, sesuatu yang menjadi prioritas Hydra. Kita telah bertemu dengan sisa “kepala” Hydra pada awal season ini dan pada episode minggu ini yg berjudul “The Dirty Half Dozen” ( berkaitan langsung dengan Age of Ultron), hanya dua yang tersisa List and Strucker. Tim Coulson menyerang markas List pada episode ini untuk menghentikan eksperimennya dan mencari lokasi Strucker dan tongkat milik Loki, Scepter. (lebih lanjutnya baca di bawah) –  dan pada momen inilah kita masuk ke prolog dari Avengerss: Age of Ultron – di Sokovia, Eropa Timur.

Baca Juga:  Trailer Dirilis untuk Film "All the Things We Never Said"

Mengenal “Enhanced”

Enhanced mulai sering muncul di MCU meskipun mereka bukan focus utama dari film – film buatan Marvel, sampai saat ini. Hydra bereksperimen pada Enhanced untuk mempelajari cara memanfaatkan, mengontrol dan membuat manusia dengan kekuatan super dan S.H.I.E.L.D. (sisa – sisa lebih tepatnya) ingin tahu apakah mereka berbahaya atau tidak. Hal ini menjadi fokus utama Agents of S.H.I.E.L.D. dan dengan cepat menjadi elemen penting di  Marvel Cinematic Universe.

Quicksilver dan Scarlet Witch (“si kembar”) muncul pada awal Avengers: Age of Ultron dan meski sumber kekuatan dan asal usul mereka tidak dijelaskan, mereka disebut sebagai “enhanced” –dua hasil eksperimen Hydra yang berhasil sampai saat ini.

Di Marvel Comics, Quicksilver dan Scarlet Witch adalah mutan (ingat X-Men), tapi karena alasan legal, penjelasan ini tidak dapat dipakai di film Avengers. Sebaliknya, Agents of S.H.I.E.L.D. telah membangun konsep “enhanced” dan memperkenalkan ide tentang “Inhumans” – sebuah perkumpulan orang – orang dengan kekuatan super yang membaur bersama manusia normal, Inhumans sendiri akan mendapat film mereka sendiri pada 2019 nanti.

Avengers: Age of Ultron sendiri tidak membahas topik Inhumans tapi komik prekuel Avengers: Age of Ultron prelude comic “This Scepter’d Isle”, membahas lebih jauh tentang cerita si kembar Quicksilver dan Scarlet Witch, memperlihatkan mereka adalah bagian dari protes di Sokovia. Struckers menggunakan protes ini sebagai cara untuk merekrut subjek tes dan mereka adalah satu – satunya yang selamat dari eksperimen itu, ada yang berbeda dalam diri mereka.

Kembalinya tongkat Loki, Scepter

Pada beberapa film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, telah diperlihatkan kemampuan dan kekuatan Tesseract (disebut juga “Cosmic Cube”) dan benda ini menjadi tujuan utama di film Avengers yang pertama. Semua ingin memilikinya, tak terkecuali Sang “Mad Titan” Thanos – penjahat besar yang muncul pada bagian tengah credit di film Avengers pertama dan penjahat di balik layar pada film  Guardians of the Galaxy.

Thanos memberikan Scepter pada Loki, sebuah tongkat dengan kemampuan manipulasi pikiran yang luar biasa yang dia gunakan dalam invasi ke Bumi untuk merebut Tesseract.  Setelah Loki dikalahkan oleh Avengers, Thor membawa Loki dan Tesseract ke Asgard, tapi anehnya Scepter ditinggalkan di bumi di tangan S.H.I.E.L.D.. Jadi apa yang terjadi ketika S.H.I.E.L.D. hancur?

Seperti yang disebutkan di komik prekuel official “This Scepter’d Isle”, agen – agen Hydra di dalam S.H.I.E.L.D. mencuri Scepter  dan membawanya ke markas Baron von Strucker di Sokovia, di mana dia menggunankannya untuk bereksperimen pada manusia untuk menciptakan prajurit super. Lagi – lagi alur cerita ini sangat berkaitan dengan season 2 of Agents of S.H.I.E.L.D. dan Scepter entah bagaimana  melepaskan kekuatan tersembunyi pada Quicksilver dan Scarlet Witch, meskipun tidak berhasil pada tes subjek yang lain.

Episode Agents of S.H.I.E.L.D. minggu ini menceritakan tim Coulson menyerang Hydra dan menemukan lokasi Strucker di Sokovia dan mengirimkannya ke Maria Hill (Cobie Smulders) sehingga memungkinkan Avengerss untuk menyerang markas tersebut.  Jadi tujuan sebenarnya Coulson adalah mencari lokasi Strucker dan Scepter, dan episode minggu ini memperkuat  peran serial ini (dan prekuel komiknya) sebagai prequel langsung dari  Avengers: Age of Ultron.

terjemahan dari Screenrant

 

Advertisements

TV & Movies

Anime ‘Yamishibai: Japanese Ghost Stories’ Menginspirasi Serial Live-Action di Bulan September

Published

on

GwiGwi.com – TV Tokyo mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka memproduksi adaptasi serial live-action dari  anime televisi Yamishibai: Japanese Ghost Stories yang akan tayang perdana pada 9 September.

Noboru Iguchi, Yūki Kumagai, dan Daisuke Ōno menjadi beberapa sutradara Yamishibai (Iki) (Shadow Picture Show (Live)), dan Iguchi juga salah satu penulisnya.

Produksi tidak akan menggunakan rekaman video biasa, tetapi akan menggabungkan foto lukisan pemandangan dengan foto para pemerannya, dengan gaya anime aslinya. Episode live-action akan menampilkan remake dari cerita populer dari anime, dan cerita aslinya sendiri.

Pemerannya termasuk idola dan aktor dari “drama panggung 2.5D,” termasuk Risa Aizawa, Ryū Ichinose, Rin Kaname, Naoya Kitagawa, Yūki Kimisawa, Hisanori Satō, Hiroki Sana, Atsushi Shiramata, Taishi Sugie, Ryō Sekoguchi, Shungo Takasaki, Toshihiko Tanaka, Yoshiki Tani, Toomi, Akari Nakamura, Shuri Nakamura, Shunsuke Nishikawa, Shōhei Hashimoto, Shōgo Hama, Ui Hinagata, Ryō Hirano, Taiga Fukazawa, Karin Matoba, dan Yu Miyazawa.

Baca Juga:  Trailer Dirilis untuk Film "All the Things We Never Said"

Serial anime pendek Yamishibai: Japanese Ghost Stories menampilkan cerita horor berdurasi enam menit berdasarkan legenda urban dalam suasana modern. Anime pendek tersebut mengambil inspirasi dari produksi teater kertas bergambar era Shōwa (kamishibai).

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Kentaro Sakaguchi berperan dalam drama NTV “35-Year-Old Girl”

Published

on

By

GwiGwi.com – Kentaro Sakaguchi berperan dalam serial drama NTV 35-Year-Old Girl (Judul literal) yang dibintangi Kou Shibasaki.

Kentaro Sakguchi akan berperan sebagai Yuto Hirose yang berusia 35 tahun dalam serial drama. Dia pertama kali berteman dengan Nozomi Imamura (Kou Shibasaki) ketika mereka berusia 10 tahun dan dia menjadi cinta pertama Nozomi Imamura. Dia bekerja sebagai guru sekolah dasar di masa lalunya, tetapi dia berhenti dari pekerjaannya karena suatu kasus. Dia bersatu kembali dengan Nozomi Imamura untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, tetapi dia bertindak seperti anak berusia 10 tahun.

“35-Year-Old Girl” mengudara bulan Oktober 2020 di Jepang (mengambil alih slot waktu Sabtu pukul 22.00 NTV setelah “Novice Detective”).

Baca Juga:  Film "New Interpretation Records of the Three Kingdoms” Rilis Video Trailer

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Sayuri Yoshinaga berperan dalam Film Jepang “Life’s Station”

Published

on

By

GwiGwi.com – Sayuri Yoshinaga, Tori Matsuzaka, Suzu Hirose, Toshiyuki Nishida dan Min Tanaka berperan dalam film Life's Station (Inochi no Teishajo).

Film ini didasarkan pada novel tahun 2020 “Inochi no Teishajo” oleh Kyoko Minami dan disutradarai oleh Izuru Narushima. Kyoko Minami baru-baru ini memiliki novel lain yang diadaptasi menjadi serial drama NHK “Dear Patient.”

Film “Life's Station” akan menampilkan Sayuri Yoshinaga sebagai karakter utama Sawako Shiraishi. Dia beralih dari bekerja di rumah sakit universitas menjadi bekerja di klinik yang menyediakan perawatan kesehatan di rumah di kampung halaman orang tuanya.

Syuting untuk “Life's Station” dimulai pada musim gugur 2020 dan filmnya akan dirilis tahun depan di Jepang.

Sinopsis oleh AsianWiki: Sawako (Sayuri Yoshinaga) bekerja sebagai dokter darurat di rumah sakit universitas. Karena suatu situasi, dia kembali ke rumah ayahnya Tatsuro (Min Tanaka) di Prefektur Ishikawa. Dia kemudian mulai bekerja di Klinik Mahoroba setempat. Dia bekerja dengan direktur klinik Toru (Toshiyuki Nishida), Perawat Mayo (Suzu Hirose) dan staf Seiji (Tori Matsuzaka). Seiji, yang bekerja dengan Sawako di rumah sakit universitas, mengikutinya dan bekerja dengannya lagi.

Baca Juga:  Video Trailer & Poster Teaser Rilis Untuk Film "Underdog"

Klinik Mahoroba menyediakan perawatan kesehatan di rumah untuk pasien. Sawako mengunjungi rumah pasien dan memberikan pengobatan di sana. Pada awalnya, dia mengalami kesulitan karena sistem yang berbeda. Dia menjadi terbiasa dengan sistem yang berbeda dan menemukan cara untuk berurusan dengan pasien, kehidupan mereka, dan keluarga mereka.

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending