Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Gaming

Review Game: Hyperdimension Neptunia Re;Birth1, Dimana Console Jadi Cewek Cantik

Published

on

GwiGwi.Com – Pada tanggal 28 Jan 2015,  Idea Factory merilis game konsol eksklusifnya ke PC yang berjudul Hyperdimension Neptunia Re;Birth1. Mungkin kamu sudah pernah nonton animenya atau mungkin memainkan gamenya di konsol. Idea Factory Mengatakan bahwa game ini akan full support 1080p dan 60 FPS. Sesuatu yang ‘sakral’ mengingat akhir-akhir ini game port-ing dari console mengalami compatibility yang buruk. Game ini masih memiliki beberapa bug salah satunya adalah pre rendered cutscene yang hilang pada beberapa PC.

Maaf Anda Melihat Iklan

On To The Game

Awal startup game (seharusnya) disuguhkan opening Miracle/Portable Mission – Nao, namun karena masih belum fixnya bug, jadi langsung skip ke Menu deh.

Di Menu udah disuguhin 3 gadis cantik XD

Story

 “Great way to start off the new chapter. Slacking off and all” – IF

Once upon a time dalam sebuah dunia Gamindustri yang di huni oleh 4 negara berbeda yaitu : Planeptune yang dipimpin oleh Purple Heart, Lastation Oleh Green Heart, Lowee oleh White Heart , and Leanbox Oleh Black Heart. Dalam dunia tersebut terjadi perang antar negara tersebut yang bernama Console War. Saat itu pemimpin Planeptune, Purple Heart yang nama aslinya adalah Neptune mengalami kekalahan, ia pingsan dan kehilangan ingatannya. Saat terbangun ia dikejutkan dengan gadis yang membangunkannya bernama Compa. Setelah Compa mengetahui bahwa Neptune kehilangan ingatannya, mereka berdua bertekad untuk mencari ingatannya yang hilang.

Dengan character utama Neptune. Seorang CPU leader yang hilang ingatannya, memiliki sifat yang periang dan ceria namun berubah menjadi calm and collected saat mode CPU. Ditemani dengan Compa, gadis biasa yang carefree, dan IF seorang petualang yang memiliki sifat dingin.

Story game ini sebenarnya terlalu biasa, seperti setting RPG rata-rata. Namun hal yang unik adalah game ini penuh dengan 4th wall break dan referensi nya yang bisa dibilang, bisa di aju gugat kalau mau. Seperti Neptune Purple Heart, yang merupakan personfifikasi dari Sega Neptune, Noire Black Heart, personifikasi Playstation 3 dan lainnya.

Tidak usah ditanya ini referensi apa

Gameplay

“Hey this lady is too strong for an early boss!! I call cheats!!” – Neptunia

Game ini menggunakan sistem action turn based dimana player bisa menggerakan character dengan bebas dan urutan turn berdasarkan speed character tersebut. Seperti game RPG biasa, Player bisa melakukan defense atau attack. Dalam attack section diberikan 3 turn attack. dalam 3 turn tersebut player bisa melakukan Rush, Power dan Break attack. Rush mengisi gauge Exe Drive, Power untuk damage, Break untuk Guard Break point (mirip Stagger dalam Final Fantasy XIII).

Baca Juga:  Pencipta Katamari Damacy, Keita Takahashi Akan Rilis Game Baru

Exe Drive berguna untuk Ultimate Skill dan Finisher Skill. Ada Juga CPU Mode yang hanya dimiliki 4 Pemimpin Gamindustri (6 Kalau punya DLC Plutia and Peashy). CPU Mode menghabiskan ¼ mana untuk menaikkan Stat character sementara dan membuka skill-skill lain. dalam battle pemain bisa melakukan switch antar character. Character yang tidak dipakai akan heal setiap turn.

HENSHIIN!!…. etooo…. Yellow Harto!!

Untuk fitur diluar battle, ada juga Lily Rank, dimana character yang dipasangkan memiliki affection point yang akan memberi buff dalam battle. Pemain juga bisa mengatur urutan command attack, untuk crafting terdapat menu Plans. Plans tidak hanya digunakan untuk crafting weapon atau outfit, Plans bisa digunakan untuk mengeluarkan secret dungeon, atau mempersulit/mempermudah musuh pada suatu dungeon.

Hal yang disayangkan adalah, game ini cukup mudah diselesaikan, tanpa grinding sekalipun. Teman saya bisa menamatkan game ini dalam waktu 5 jam. Dan beberapa skill yang diberikan menambah faktor kemudahan game ini.

 Attack yang imba… saking imbanya ngecrash game (selalu crash pas make skill ini T_T)

Graphics

“Oh, No!! Compa is being *censored* and *censored*!! – Neptune
“I'm not being *censored* I'm just off-screen Nep-Nep!! – Compa

Hyperdimension memiliki graphic yang cukup unik. Pewarnaan yang cerah dan style anime yang digunakan. Walaupun begitu masih ada beberapa gerakan yang terlihat kaku (terutama Ulti Skill). Untuk artwork-nya tak perlu diragukan, SUPER MOE.

Selain grafis yang memukau, kita juga disuguhkan dengan OST yang tak kalah bagusnya mulai dari electro, hingga ke Rock. Untuk dialog scene menggunakan style Visual Novel seperti Nekopara, Jadi jangan heran kalau ada CG fanservice.

Untuk memuaskan beberapa pemain, ada fitur costume disini. Dan tak perlu terkejut semakin ‘terbuka' costumnya maka akan semakin mahal.

Salah satu hal yang patut diacungin jempol adalah compatibility game ini. Tidak seperti tetangga sebelah (ehem Final Fantasy XIII). Game ini sangat lancar, bahkan dengan laptop spek menengah pun masih bisa mendapatkan 30 fps. Dengan PC saya (yang cukup rendah) mampu mendapatkan framerate 30fps dalam 1080p.

Kekurangan utama dalam game ini masih ada beberapa bug dalam game ini, salah satunya crash saat menggunakan Raptr, cutscene hilang, hingga crash pada move tertentu.Dan juga seperti kebanyakan game port, tidak ada graphic option di sini dan tidak supportnya steam cloud.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

MMORPG Tower of Fantasy Resmi Rilis Hari Ini, Hadirkan Keseruan di Mal Taman Anggrek!

Published

on

By

GwiGwi.com – Game openworld MMORPG karya pengembang Hotta Studio dan penerbit Level Infinite, Tower of Fantasy, resmi rilis global pada 11 Agustus 2022 dan bisa dimainkan gratis secara crossplatform di PC dan mobile. Terkhusus bagi Wanderers (sebutan untuk pemain Tower of Fantasy) di Indonesia, Tower of Fantasy merayakan perilisan mereka lewat acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 yang akan berlangsung pada 13 Agustus 2022 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara offline MMORPG festival terbesar di Indonesia tersebut akan dimeriahkan oleh hadirnya sejumlah guest stars cosplayers dan performers, lomba dengan total prize pool senilai 19,25 juta rupiah, merchandise eksklusif yang bisa didapatkan gratis, dan keseruan lainnya yang hanya bisa dinikmati oleh para Wanderers yang hadir langsung di Mal Taman Anggrek. Tenang saja, seluruh rangkaian acaranya gratis kok!

Di Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022, Wanderers yang telah memiliki aplikasi Tower of Fantasy di dalam smartphone mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di Interactive Booth untuk membawa pulang hadiah merchandise eksklusif seperti L Folder, Mouse pad, Post Card, Tumblr, Poster, TShirt, Keychain, Sticker, serta grand prize 10 unit smartphone. Belum sempat mencoba game Tower of Fantasy? Wanderers bisa langsung memainkan Tower of Fantasy di Game Experience Booth yang tersedia di Mal Taman Anggrek.

Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga menyediakan wadah bagi para Wanderers pecinta seni yang ingin mengekspresikan diri dengan mengikuti Cosplay Competition, Low-cost Cosplay Competition, serta Fan Art & Comic Competition dengan total hadiah 19,25 juta rupiah. Informasi lebih lanjut mengenai setiap perlombaan dapat dilihat pada Facebook dan Instagram resmi Tower of Fantasy Indonesia.

Yang tidak kalah seru, Wanderers juga akan disambut dengan kedatangan guest cosplayers keren seperti Larissa Rochefort, Jena Dammaya, dan Ajulacan yang akan ber-cosplay sebagai karakter Meryl, Clarissa Punipun dan Franzeska Edelyn yang ber-cosplay sebagai Shirli.

Baca Juga:  Rafli Attar Ricco Menjadi Wakil Indonesia di Pokémon World Championship London 2022

Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga turut dimeriahkan oleh cosplayer dan model ternama Malaysia, Hakken, yang akan hadir dengan cosplay yang terinspirasi dari karakter Zeke. Hakken dan Larissa Rochefort juga akan mengadakan Fansign Session, di mana Wanderers berkesempatan untuk mendapatkan poster eksklusif bertandatangan, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Akan ada Clausiee dan Dea Marella yang juga siap menyambut Wanderers, serta dua juri cosplay competition, Frea Mai dan Naru. Tak hanya itu, Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022 juga dijamin semakin meriah dengan hadirnya 2 guest performers Shoujo Complex dan REDSHiFT. Seru ‘kan?

Yuk jangan lupa download dan mainkan game Tower of Fantasy, datang ke acara Tower of Fantasy Indonesia Game Festival 2022, dapatkan merchandise gratisnya dan nikmati keseruan rangkaian acaranya!

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Tower of Fantasy dan mengeklaim imbalan dalam game, kunjungi https://www.toweroffantasy-global.com/index2.html atau periksa saluran resmi kami yang lain:

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Mobile Game “Legends of Chronos” Siap Dirilis Pekan Depan

Published

on

GwiGwi.com – Game free-to-play bertema Isekai dan casual war strategy, Legends of Chronos, akan dirilis di PlayStore dan App Store mulai Kamis, 18 Agustus 2022. Saat ini, para calon pemain masih dapat mendaftarkan diri di https://loc.akggames.com/ untuk mendapatkan peringatan saat game sudah dirilis dan siap dimainkan. Pemain yang sudah mendaftarkan diri pada periode pra-registrasi juga berkesempatan memenangkan iPhone 13 serta berbagai in-game reward items bernilai jutaan rupiah.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Legends of Chronos membanggakan pengalaman membangun kota dan pasukan bersama dengan kelompok pahlawan bernama Paladins. Pemain akan mengambil alih pasukan yang dibawahi komando para Paladin untuk menguasai dan mengambil alih sumber daya, memperkuat militer, membangun aliansi dengan pemain lain serta memenangkan peperangan melawan rebel dan monster, lalu menjadi legenda baru di Corouland,” ujar Adrian Alpin, General Manager AKG Games, penerbit game Legends of Chronos.

Dalam Legends of Chronos, diceritakan bahwa Sang Raja tua kehilangan kendali atas daratan yang bernama Corouland, yang kini dipenuhi dengan kelompok rebel dan monster jahat yang menguras sumber daya tanah tersebut. Para pemain akan diajak masuk ke dalam Corouland, sebuah tempat di “Other World” dimana mereka dipanggil untuk membangun dan memimpin kota mereka masing-masing dalam harapan sang Raja Tua untuk mengembalikan tanah Corouland kembali berjaya.

Baca Juga:  Pencipta Katamari Damacy, Keita Takahashi Akan Rilis Game Baru

Pemain bisa mengkostumisasi Paladin secara bebas dengan mengatur stats dan skill yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kekuatan Paladin dapat ditingkatkan lebih jauh dengan cara menggabungkan Paladin dengan ras yang sama atau berbeda (Human, Elves dan Orcs), skill sets, serta jenis pasukan yang mereka pimpin seperti Infantry (High Health), Archers (High ATK), cavalry (High DEF) and Siege (High SPELL).

“Berbeda dengan game strategi perang lainnya, Legends of Chronos menggabungkan elemen unik Japanese Role Playing Game (JRPG) dengan menampilkan karakter bergaya anime yang dapat dikoleksi melalui sistem gacha di dalam game-nya. Sistem ini membolehkan pemain untuk mendapatkan Paladin untuk memimpin pasukan perang,” tambah Adrian Alpin, “Kami berharap pemain dapat menikmati game ini dan saling bekerja sama untuk menguasai Chronos.”

Untuk mendapatkan informasi terkini seputar game Legends of Chronos, dapat mengikuti media sosial facebook legendschronos, Instagram @legendsofchronos, twitter @LegendsChronos, dan TikTok @legendschronos. Pemain juga bisa berdiskusi langsung dengan Game Master melalui Discord resmi Legend of Chronos. (Dion/AKG)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

BLUE ARCHIVE Bersiap Untuk “NEW YEAR’S RHAPSODY NO. 68”

Published

on

GwiGwi.com – Mobile RPG Blue Archive yang populer dari penerbit Nexon mengungkapkan acara cerita baru “Rhapsody Tahun Baru No. 68” yang berpusat di sekitar anggota Pemecah Masalah 68. Saat siswa Pemecah Masalah 68 mengunjungi Plaza Acara Tahun Baru untuk merayakan tahun baru di Kivotos, mereka dihadapkan pada insiden yang tidak terduga. Terserah pemain untuk membantu siswa dan bergabung dalam berbagai hadiah yang tersedia dalam pembaruan ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Aru (Tahun Baru) dan Mutsuki (Tahun Baru) dari Problem Solver 68 bergabung di medan perang. Saat Aru menggunakan Skill EX-nya, dia mendapatkan 1 Skill Cost per perbuatan jahat dan memberikan piercing damage sebanding dengan ATK-nya ke satu musuh, yang kemudian bisa memantul maksimal 11 kali di antara musuh. Skill EX Mutsuki memberikan kerusakan mistik sebanding dengan ATK-nya ke musuh di area berbentuk lengkungan.

Baca Juga:  RPG 'Fuga: Melodies of Steel 2' Rilis Trailer Teaser

Selain pembaruan cerita, 15 item furnitur bertema Tahun Baru yang berbeda seperti “Latar Belakang Pola Tahun Baru” dan “Tahun Baru Rilis Kotatsu” telah ditambahkan. Berbagai acara akan diadakan untuk merayakan pembaruan tersebut. Semua pengguna yang masuk pada hari Selasa, 16 Agustus akan menerima 1.200 mata uang dalam game Pyroxene. Selain itu, pemain akan menerima “Kantong Keberuntungan Tahun Baru” untuk menyelesaikan cerita acara dan quest, yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah seperti “Mutsuki’s Eleph,” “Kayoko’s Eleph” dan banyak lagi hingga Selasa, 30 Agustus.

Nexon juga merilis video promo yang memperkenalkan pembaruan cerita acara di saluran YouTube resmi Blue Archive yang menampilkan sisi baru anggota Aru, Serika, dan Problem Solver 68 yang berkumpul di kuil untuk perayaan Tahun Baru.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x