Connect with us

Lokal

Atlet Termuda Menjadi Wakil Indonesia Di Kancah Esport PES 2019 Asia Tenggara

Published

on

GwiGwi.com – Finals PRO EVOLUTION SOCCER SOUTH EAST ASIA 2019 akan diadakan pada tanggal 3-Maret 2019 di Thailand Esports Arena, Bangkok. Diselenggarakan oleh Komunitas PES SEA didukung oleh TESF (Thailand E-Sports Federation) dan Siamsports untuk memperebutkan total hadiah USD 1.800 dan 1 slot untuk tampil di Kejuaraan Asia. Melihat hasil kualifikasi ini, besar harapan kita semua tim Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik di SEA dan bahkan bisa lolos ke Kejuaraan Asia.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan hasil ini maka 4 wakil Indonesia ke ajang SEA Finals Bangkok Thailand, adalah:

  • Rizky Faidan, Bandung
  • Rommy Hadi Wijaya, Banjarmasin
  • ELga Cahya Putra, Lampung Tengah
  • Ardi Agung Nugroho, Bandar Lampung, yang berhasil lolos dengan menjadi juara di jalur kualifikasi online

Rizky Faidan, 15 tahun, kembali berhasil tampil menjadi wakil Indonesia ke ajang PRO EVOLUTION SOCCER South East Asia Finals 2019 yang akan diadakan pada tanggal 3 Maret di Bangkok, Thailand. Liga1PES baru aja menyelesaikan musim kompetisinya di tahun ini, gelaran final nasional yang diadakan selama dua hari pada tanggal 16-17 Februari lalu menampilkan 25 pemain PES terbaik dari seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTT & NTB, dan tentunya Jakarta.

Di hari pertama, digelar Final Regional untuk regional Jawa Barat, Kalimantan, Sumatera, dan Indonesia Timur. Hasil di tahap ini masih sesuai prediksi, karena pemain-pemain unggulan berhasil menjuarai grup dan lolos ke putaran final nasional. Sore hari, babak grup putaran final nasional dimulai pukul 18.00 WIB yang ditayangkan LIVE di Channel Youtube: Jebreeet TV.

Serunya babak penyisihan dan kualifikasi wakil Indonesia

Di Grup A, Doni pemain asal Lampung yang lolos dari Series Surabaya tampil sempurna dengan 9 POIN, dan kejutan datang dari wakil Indonesia Timur asal Manado, Acel yang berhasil menjadi runner-up mengungguli wakil daerah lainnya dari Sangatta & Wonogiri. Di Grup B terjadi partai sengit antara Rizky Faidan vs Rianwika asal Jakarta, Rizky yg sudah mengumpulkan 4 POIN hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos, sedangkan Rian yang hanya mengumpulkan 3 POIN setelah 2 partai membutuhkan kemenangan agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Hasilnya, setelah partai 90 menit Rizky Faidan “the wonder boy” berhasil unggul tipis dengan skor 4-3.

Di Grup C, final nasional tahun ini kedatangan “new wonder boy” Michael asal Surakarta Solo, usianya baru 11 tahun dan duduk di kelas 4 SD. Di partai pertama dia harus melawan Dom NoLimit yang lolos sebagai Juara Event Pre-Season, dan di luar dugaan, prestasi Michael di Regional Jawa Tengah yang membawa dirinya lolos ke putaran final nasional benar2 bukan “isapan jempol”. Michael berhasil “menggunduli” Udom dengan skor 4-1 yang membuat semua pemain senior yang hadir di Indonesia Esports Stadium bahkan penonton youtube pun kagum melihat penampilannya yang luar biasa. Ketenangan dan juga kemampuannya membaca permainan lawan, seolah-olah sulit membayangkan kalo Michael ini masih seorang bocah yang duduk di kelas 4 SD (Kalian bisa lihat partai ulangan-nya di Group Stages match pertama Channel Jebreeet TV). Di partai kedua, Michael harus melawan perwakilan baru dari Indonesia Timur asal Kupang, Bro Iwan Goro. Partai non-LIVE ini rupanya berlangsung ketat namun tetap berhasil dimenangkan oleh Michael dengan skor 2-1. Di partai terakhir, di partai yang tidak menentukan, Michael harus melawan seorang pemain senior PES asal Surabaya: Ahmad Habibie. Keduanya sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, tapi hasil ini akan menentukan siapa lawan mereka berikutnya di babak gugur yang sekaligus menjadi partai “adu gengsi” antara senior melawan junior di tengah ketatnya persaingan komunitas PES Indonesia; dan hasilnya benar-benar di luar dugaan, Habibie harus mengakui keunggulan Michael dengan skor cukup telak 5-2!

Kami pun langsung menghampiri Habibie dan melakukan obrolan sedikit ttg hasil tsb: “Kenapa bro? Kok bisa?” Permainan Michael bagus dan benar-benar memiliki kemampuan bermain di atas rata-rata bahkan menyamai kemampuan beberapa pemain PES senior yang udah memiliki pengalaman kompetisi sekalipun, begitu kira2 tutur Habibie. Jadi, hasil yang terpampang di papan skor, benar-benar memperlihatkan kemampuan Michael sebagai salah satu pemain terbaik di PES Indonesia saat ini. Kekalahan Habibie melawan Michael harus dibayar mahal karena sebagai runner-up grup, Habibie harus berhadapan dengan Wakil Indonesia tahun lalu sekaligus pemain PRO Klub Thailand: Adhie QWa di Knock-out.

Grup D adalah “Grup Neraka” di putaran final musim ini, karena di-isi oleh 2 wakil Indonesia SEA Finals 2018 Kuala Lumpur: QWa dari Samarinda dan Rio asal Jakarta; dan 1 orang wakil Indonesia yang tampil di Asian Games 2018: Elga yang lolos dari Series Palembang. Menyisakan Rey seorang diri asal Tangerang di tengah-tengah pertarungan para pemain “berpengalaman”. Lagi-lagi bola itu bundar, setelah 2 partai, QWa yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup harus mengalami kekalahan pertamanya oleh Rey yang bukan unggulan. Sedangkan Rio & Elga harus melakukan partai “hidup mati” di partai yang terakhir. Partai seru ditayangkan LIVE dan hasilnya, Rio sebagai juara bertahan Liga1PES musim lalu harus rela gagal tampil di putaran knock-out, karena Elga berhasil bermain “sangat baik” dan unggul atas Rio dengan skor tipis 2-1!

Minggu, 17 Februari Final Nasional Liga1PES 2019 menyisakan 8 pemain terbaik dari seluruh Indonesia. Putaran knock-out dimainkan dengan format BO2, dimana masing-masing putaran akan memainkan 2 partai sekaligus, jika jumlah gol setelah 2 partai tersebut adalah imbang maka akan dimainkan 1 partai tambahan dengan extra time dan penalty. Seluruh partai putaran knock-out ditayangkan LIVE, untuk putaran perempat-final ditayangkan LIVE di 2 Channel secara bersamaan: Jebreeet TV & Liga1PES TV!

Partai favorit perempat-final adalah antara Michael v Elga, “the new wonder boy” melawan pemain wakil Indoensia di ajang Asian Games 2018! Di partai yang pertama benar-benar terjadi jual-beli serangan antara dua pemain ini. Elga yang menggunakan Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-15 melalui tendangan first-time volley Aubameyang skor 1-0. Michael yang tertinggal benar-benar menunjukkan mampu menguasai dirinya dengan berhasil mendikte permainan dengan mencoba menekan pertahanan Elga, akhirnya di menit ke-35, Michael berhasil memanfaatkan ruang kosong Cavani dengan melesatkan tendangan keras ke arah kanan penjaga gawang skor 1-1! Terlihat di layar kamera setelah gol pertama, Michael meneteskan air mata kegembiraannya, dan akhirnya dengan pola serangan yang hampir sama, menit ke-41 kali ini Michael dengan Neymar-nya melakukan tendangan first-time keras ke arah kiri penjaga gawang, skor 1-2 untuk Michael dan lagi2 Michael tidak bisa menahan air mata kegembiraannya setelah untuk sementara unggul atas Elga. Elga dengan pengalamannya berhasil mengembalikan kedudukan dengan cepat, sedari kick-off umpan lambung kepada Aubameyang tidak terkawal dengan baik oleh pertahanan Michael, Elga berhasil melakukan gol balasan cepat di menit ke-43 skor 2-2! Namun skor belum berakhir, karena meski Michael yang terlihat emosional justru mampu melakukan serangan di menit2 akhir babak pertama setelah bola muntah tepisan penjaga gawang berhasil disambut oleh tendangan first-time Julian Draxler di menit ke-45 sehingga skor menjadi 2-3 di akhir babak pertama untuk keunggulan Michael.

Baca Juga:  JIYUU MATSURI 2021 - Sabtu, 20 November 2021

Memulai babak kedua, Elga yang tertinggal mencoba menekan pertahanan Michael sejak menit-menit awal dan menit ke-49 Elga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Miki berhasil memberi operan pendek yang dilanjutkan dengan sepakan keras oleh Lacazette. Dan di menit ke-57 Michael menunjukkan kemampuannya bermain PES dengan kombinasi operan 1-2 yang begitu apik antara Cavani & Draxler yang berhasil diselesaikan oleh Draxler melalui sudut sempit skor 3-4 untuk Michael. Entah apa yang terjadi dengan Michael, setelah gol keempatnya, permainannya seperti kehilangan konsentrasi dan Elga dapat memanfaatkan kelemahan itu di menit ke-74 terlihat Elga dapat membagi bola kepada Aubameyang yang tanpa pengawalan dan berhasil menyamakan kedudukan 4-4! Hasil ini bertahan hingga akhir babak kedua dan dilanjutkan dengan partai kedua dimana kedua pemain saling berganti klub.

Di babak kedua, Elga yang memiliki pengalaman lebih berhasil mengendalikan permainan dan membaca pergerakan pemain Michael dengan baik. Michael sendiri seperti kesulitan mengendalikan emosi-nya sehingga hasil partai kedua benar2 didominasi oleh Elga sehingga hasil akhir 4-1 utk kemenangan Elga, dan Elga otomatis lolos putaran semi-final dengan agregat 8-5 atas Michael.

Di partai lainnya, Faidan yang harus melawan Doni asal Surabaya harus bermain “kaca-mata” terlebih dahulu, namun berhasil mendominasi di partai kedua dengan skor 5-2. Rommy asal Banjarmasin juga mengalami hal yg sama saat melawan Acel asal Manado, setelah bermain imbang 2-2 di partai pertama, Rommy akhirnya berhasil unggul dengan 2 gol tanpa balas dan lolos ke putaran semi-final. Partai seru lain-nya di putaran perempat-final ini adalah antara Adhie QWa vs Habibie, banyak pendukung yang mengfavoritkan Adhie QWa untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya. Tapi sekali lagi bola itu bundar, partai sengit terjadi antara keduanya, dan di partai yang pertama QWa harus kalah tipis dari Habibie dengan skor 2-1. Di partai kedua, QWa mencoba membalas, sayangnya keberuntungan sedang tidak ada di pihak Adhie QWa, setelah serangan bertubi-tubi dan terjadi saling balas serangan, Habibie cukup bermain imbang 4-4 untuk memastikan dirinya lolos ke putaran semi-final.

Partai semi-final menjadi partai yang paling mendebarkan buat semua penonton dan pendukung, karena semua pemain tampil dengan luar biasa. Hasil akhir benar2 menunjukkan kualitas semua pemain seimbang, hanya keberuntungan dan ketenangan yang menentukan hasil akhir. Faidan yang unggul atas Elga di partai pertama dengan skor 4-2 harus berjibaku melawan gempuran Elga di partai kedua, bahkan sampai di detik terakhir partai kedua, klo saja Faidan gagal membuang bola yang nyaris masuk melewati gawang, penonton akan disuguhkan partai tambahan dari keduanya. Meski Faidan harus kalah 2-1 di partai kedua, dia berhasil lolos ke putaran final dengan agregat tipis 5-4. Di partai semi-final lainnya Habibie vs Rommy jg berlangusng ketat, setelah partai pertama berakhir imbang 2-2, di partai kedua Habibie terlihat seperti “kurang bulat” untuk meraih kemenangan, hasilnya Rommy justru tampil lebih agresif meski hasilnya hanya unggul tipis 3-2, Rommy memastikan tampil di putaran final dengan agregat 5-4.

Partai Juara ketiga antara Elga v Habibie menjadi partai adu gengsi untuk menentukan slot terakhir wakil Indonesia ke ajang SEA Finals Bangkok, Thailand. Di partai pertama Habibie berhasil unggul atas Elga dengan skor 2-1, tapi di partai kedua, Habibie seperti kehilangan “tekad”-nya dan kelihatan begitu kesulitan untuk mencari cara mencetak gol ke gawang Elga. Sebaliknya Elga yang setelah kekalahan tipis dari Faidan di partai kedua tampil luar biasa dengan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 3-0 atas Habibie dan memastikan slot terakhir sebagai Wakil Indonesia. Di partai puncak, keduanya menjadi partai favorit di final: Faidan vs Rommy. Namun hasilnya justru di luar idaman semua pendukung, entah apa yang terjadi dengan Rommy tapi di partai kedua seolah-olah kita disajikan sebuah partai yang berbeda kelas antara Faidan dengan Rommy. Faidan dengan PSG-nya tampil “beringas”, menguasai semua lini permainan dan bahkan dengan mudah mencetak gol demi gol ke gawang Rommy. Sebagai informasi, ini untuk ketiga kalinya Rizky Faidan tampil di Final Nasional Liga1PES, dia hanya vakum 1x saat SEA Finals 2017 Bandung dikarenankan harus fokus ujian akhir kelas 9. Di level internasional pun, Rizky juga uda sempat menjadi wakil Indonesia 1x ke SEA Finals Hanoi dan bertanding kejuaraan PES di Malaysia dan keluar sebagai Juara 1 mengalahkan semua pemain Malaysia bahkan pemain pro asal Vietnam yg akan tampil di WESG PES 2019 bulan Maret mendatang. Hasil akhir partai final benar-benar menunjukkan kualitas seorang Rizky yang sebenarnya, Rizky unggul agregat dengan skor 7-1 atas Rommy.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

JIYUU MATSURI 2021 – Sabtu, 20 November 2021

Published

on

By

HIMA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Maaf Anda Melihat Iklan

Proudly Present :

🎊MAIN EVENT JIYUU MATSURI 2021🎊

Minasan bagaimana kabarnya hari ini??

Pastinya sudah tidak sabar ya untuk menyambut acara Main Event Jiyuu Matsuri tahun 2021 yang membawa tema TIME “To Improve Experience”🎉

di Main Event kali ini bakal seru loh Minasan, kita bisa mendapat pengetahuan melalui webinar, bincang-bincang hangat bersama Evelyn, dan seru-seruan bareng RedShift tentunya. 🤩

.

Yuk, jangan lupa catat tanggal nya ya!

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

.

Jangan lupa ajak teman-teman dan komunitas kamu untuk hadir bersama-sama dan nikmati suasan Jiyuu Matsuri 2021 😆

.

Klik Link berikut untuk info lebih lanjut https://linktr.ee/JiyuuMatsuriUNJ atau Cek Link di Profile Kami 🌟

 

Jiyuu Matsuri Webinar

Dalam rangka menyambut acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 ini, kami akan mengadakan Jiyuu Matsuri Webinar 🎉
.
Ayo jangan lupa datang ya ke acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 dan ajak teman-teman Minasan 😆

🎇WEBINAR : Tips And Trik Kuliah di Jepang dengan BEASISWA MEXT🎇

Pembicara:
Tuti Alawiyah, S.PD., M.A.

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Live On Youtube Jiyuu Matsuri UNJ
⏰ 10.30 – 11.35 AM

Baca Juga:  JIYUU MATSURI 2021 - Sabtu, 20 November 2021

💸HTM 💸
FREE!

Ayo Minasan jangan lupa dicatat tanggal dan waktunya, dan ajak teman-teman Minasan juga ya! 😆

🎇WEBINAR SHABERU : SHARING BERSAMA ZHAFIRA AQYLA Content Creator🎇

Dengan tema : “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi”
.
Pembicara:
Zhafira Aqyla (Awardee Of Mext Scholarship Award 2017-2021)

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Zoom Meeting
⏰ 13.00 WIB

Benefits
📄 E-Certificate
💡Ilmu yang bermanfaat
💰 Dooprize bagi kamu yang beruntung!

🚨Yuk, Segera Daftarkan Diri Kalian! 🚨

💸HTM 💸
Presale = 15k
OTS = 20k

Link Pendaftaran
https://bit.ly/WebinarJimat2021

TALKSHOW WITH EVELYN

Kenalan dan ngobrol bareng yuk Minasan dengan virtual youtuber asal Indonesia di TALKSHOW WITH EVELYN !🤩

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

Guest Star

Guest Star yang akan tampil pada acara Jiyuu Matsuri tahun ini adalah…

[ RED SHIFT ]

Vocaloid Producer / DJ-VJ Performer

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

 

=====================

🐣Twitter : @jimatUNJ

👥Facebook : Jiyuu Matsuri UNJ

📧Email : acara.jimat@gmail.com

📷Instagram : @jimatunj

📽Youtube : Jiyuu Matsuri UNJ

📩LINE@ : bit.ly/JimatUNJ

🎶TikTok :@jimatunj

===============

©HPD Jiyuu Matsuri 2021

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

MERCON kembali adakan Anime/Game Online Convention di penghujung tahun 2021!

Published

on

GwiGwi.com – Menyambut antusiasme pecinta anime, game dan karya seni di acara perdananya Desember lalu, MERCON kembali hadir untuk memeriahkan akhir tahun 2021 melalui online convention kedua dengan tema isekai! Kali ini, para pengunjung yang akrab disapa dengan sebutan Meeple (Mercon People) diajak masuk ke Mercon Valley untuk mengikuti petualangan Merry. K dan Duar-kun, duo maskot Mercon yang akan bersaing untuk memenangkan kompetisi di acara Market Festival pada tanggal 3-5 Desember 2021!

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada festival ini, 60 sirkel artis akan menghadirkan sederet merchandise dan karya seni terbaik mereka serta promo eksklusif selama acara berlangsung. Sirkel tersebut akan dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu Tim Merry dan Tim Duar-kun. Meeple dapat membantu tim pilihannya memenangkan kompetisi melalui voting, pembelian merchandise, dan posting di media sosial menggunakan hashtag khusus (#tim_Merry bagi pendukung Merry dan #tim_duarkun bagi pendukung Duar-Kun). Tiga voters beruntung dari tim pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah eksklusif dari MERCON dan para artis!

Tidak hanya itu, acara utama MERCON juga dimeriahkan oleh kreator lokal ternama yang berkecimpung di bidang ilustrasi, webtoon, game, cosplay hingga tamu V-tuber spesial! Diantaranya adalah Leo Avero, concept artist dari One Pixel Studio yang ikut mensukseskan proyek kolaborasi Coldplay x BTS berjudul ‘My Universe’. Tirapuw & Hievasp, penulis & artis dari webtoon ‘Seven Years Later’. Vinrylgrave, ilustrator semi-realis yang akan membawakan workshop mengenai value pada ilustrasi. Brian TZ, co-founder Koomik, platform web-komik yang mewadahi komikus lokal untuk berkarya dan berpenghasilan dari submisi komiknya. Juga Rora Meeza, v-tuber manis bersuara merdu yang akan menggelar konser di hari acara, serta masih banyak lagi!

Selama bulan November, MERCON juga akan mengadakan lomba gambar yang disponsori oleh Wacom dengan total hadiah lebih dari 3 juta rupiah! Selain itu, ada kejutan dari Koomik dan Sushiroll bagi Meeple di acara utama!

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi website utama Mercon di mercon.carrd.co atau follow media sosial @onmercon di Instagram/Facebook/Twitter agar tidak ketinggalan berbagai keseruan di acara MERCON 2021! Sampai jumpa di Mercon Valley!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Mengintip NAISHO: Toki wo Kakeru, Event Jepang yang Diselenggarakan oleh UKM K3J UNIKA Atma Jaya!

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 31 Juli sampai 1 Agustus 2021 silam, Kelompok Kerja Kebudayaan Jepang (K3J), yaitu salah satu unit kegiatan mahasiswa UNIKA Atma Jaya Jakarta menggelar sebuah pagelaran Jepang (bunkasai) yang bernama NAISHO. NAISHO biasa diadakan setiap tahun, namun pada tahun lalu acara ini dibatalkan karena pandemi COVID-19. Akhirnya, NAISHO kembali pada tahun ini dengan konsep acara daring yang dapat diakses melalui live streaming di channel Youtube “NAISHO UAJ”. Tahun ini, NAISHO memiliki tajuk “Toki wo Kakeru”, yang bermakna sebuah pencampuran antara budaya Jepang tradisional dengan modern.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada hari pertama, Sabtu (31/07), acara dibuka oleh MC NAISHO, yaitu Zelva  dan Karin yang juga sebagai pemandu berjalannya acara NAISHO selama 2 hari. Acara  pun dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, dimulai dari El Chris Natalia (dosen pembimbing K3J), Alvin Winata (ketua UKM K3J), dan Nathasya Cornelia (ketua  panitia NAISHO). Sebagai pembuka, K3J juga turut menampilkan tarian tradisional Jepang yaitu Soran Bushi.

Di hari pertamanya, NAISHO memperkenalkan beberapa komunitas yang  bergabung di dalam acara seperti AMV Indonesia, Shogi Indonesia, osu! Indonesia dan ASOBU UNSADA. Selain perkenalan komunitas, NAISHO juga menyuguhkan benkyou, belajar  bersama seputar budaya Jepang bersama Ibu Indah. Ibu Indah membawakan 2 materi  untuk NAISHO, yaitu Washi Ningyo dan Chanoyu. Dalam materi Washi Ningyo, Ibu  Indah menjelaskan dan mempraktekkan cara membuat boneka kertas Jepang. Selanjutnya,  dalam materi Chanoyu, Ibu Indah menjelaskan dan mempraktekkan tata cara upacara  minum teh Jepang, dari persiapan hingga selesai.

Tidak lupa, NAISHO juga mendatangkan 2 guest stars yaitu Hira Dazzle dan  Babymetal Surabaya (BMS). Hira Dazzle membawakan 2 performance yang salah  satunya ialah lagu Senbonzakura, lagu hits Vocaloid! Sedangkan untuk Babymetal  Surabaya, mereka membawakan 5 dance cover performance, salah satunya adalah lagu  Megitsune. Banyak fans yang hype dengan pembawaan mereka karena penampilannya  yang energik. Selain melakukan performance, mereka juga melakukan sesi QnA dengan MC dan para penonton melalui live chat sebelum menutup acara hari pertama.

Pada hari kedua, Minggu (01/08), acara kembali dibuka oleh MC NAISHO. Untuk acara hari kedua, NAISHO lebih difokuskan pada showcase dan pengumuman  pemenang lomba yang telah diselenggarakan. NAISHO telah menyelenggarakan 3  jenis lomba pada 2 bulan sebelum acara dimulai yaitu singing competition, fan art  competition, dan cosplay competition. Juri-juri tiap lomba juga ikut memeriahkan acara ini dan memberikan berbagai feedback kepada beberapa pesertanya.

Baca Juga:  JIYUU MATSURI 2021 - Sabtu, 20 November 2021

Juri-juri tersebut  antara lain Okami Ken dan Nella untuk singing competition, Ellenic dan Auwi untuk  fan art competition, serta KATZE dan Risa untuk cosplay competition. Tiap lomba  memiliki 3 pemenang utama yang dipilih langsung oleh para jurinya. Selain  melakukan feedback, tiap-tiap juri lomba juga melakukan QnA kepada MC, para  peserta lomba, dan penonton melalui live chat. 

Tidak hanya di hari pertamanya, pada kesempatan kali ini NAISHO juga  mengundang 2 guest stars lagi untuk mengisi acara. Untuk hari keduanya, NAISHO  mengundang Hyakushiki, REi Agara, dan Okami Ken yang juga merupakan juri singing  competition. Hyakushiki merupakan sebuah band lokal asal Malang yang membawakan lagu-lagu Jepang, terutama Anisong. Mereka membawakan 3 performance untuk mengisi NAISHO kali ini, salah satunya adalah lagu opening anime yang hits beberapa tahun lalu, Blend S! Kemudian dilanjutkan dengan performance dari Okami Ken dan REi Agara sebagai finale dari acara NAISHO tahun ini. Penonton dari acara langsung membanjiri kolom live chat karena premiere performancenya yang sangat meriah dan membakar semangat. Dalam performancenya, mereka juga menyelinginya dengan QnA bersama penonton di live chat. Para penonton dapat  bertanya seputar bernyanyi kepada mereka dan mendapatkan jawaban atau feedback dari mereka. Tidak jarang juga mereka bercanda bersama para MC sehingga mengundang tawa para penonton.

Pada akhirnya, NAISHO ditutup oleh MC dengan ucapan terima kasih dan  recap acara selama 2 hari. Walaupun acara diselenggarakan secara daring namun cukup membuat insight kepada para penonton yang ingin mengetahui bunkasai atau sekedar mengobati kerinduan terhadap event jejepangan. Tidak lupa juga, kita  mendapatkan materi yang berguna baik dari benkyou maupun komunitas dan guest starnya. Semoga NAISHO ada lagi di tahun depan ya!

 

 

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x