Connect with us

Berita Anime & Manga

Tetsuya Kakihara, Seiyuu Populer dari Anime Fairy Tail Akan Hadir di POPCON ASIA 2018

Published

on

GwiGwi.com – Satu lagi nama besar yang bergabung dalam deretan POPSTAR POPCON ASIA 2018, Tetsuya Kakihara. seiyuu (pengisi suara) populer dari Negeri Matahari Terbit.

Seiyuu yang mempunyai panggilan akrab “Kakki” ini terkenal dengan ciri khas suaranya yang cool dan hot. Karakter yang di-dubbing olehnya biasanya adalah karakter anak muda dengan semangat yang berapi-api. Di Indonesia para penggemar anime mengenalnya sebagai pengisi suara karakter Natsu Dragneel dari serial animasi “Fairy Tail” yang terkenal dengan catchphraseMoete kitta zo.

Kelebihan pria kelahiran 24 Desember 1982 ini dibanding seiyuu yang lainnya adalah dia fasih menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman. Kemampuannya dalam menggunakan Bahasa Jerman ditunjukkan saat ia mengisi suara Laevatein, senjata yang dimiliki oleh karakter Signum pada serial anime Mahou Shoujo Lyrical Nanoha. Meski kedua orang tuanya adalah orang Jepang tapi ia dilahirkan di Dusseldorf, Jerman dan tinggal disana selama belasan tahun.

Kehadiran Kakki di POPCON Asia 2018 adalah sebuah hal yang sangat istimewa karena ini adalah pertama kalinya Tetsuya Kakihara bertemu dengan para fansnya di Indonesia secara langsung. Pengalamannya mengisi berbagai karakter yang cukup fenomenal di berbagai anime dan game membuat kehadiran seiyuu yang satu ini menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh seluruh penggemar anime di tanah air.

Selain itu, tahun 2018 adalah tahun yang spesial bagi franchise “Fairy Tail” yang saat ini mulai booming kembali. Meskipun seri manga ini sudah tamat, Hiro Mashima melanjutkan cerita dengan merilis manga terbarunya, “Fairy Tail: 100 Years Quest” beberapa waktu yang lalu. Serial animasi “Fairy Tail” juga akan memasuki season terakhir yang akan berlanjut di bulan Oktober. Kegembiraan masih belum selesai, karena “Fairy Tail” akan hadir dalam format mobile game lewat “Fairy Tail Dice Magic” yang dibuat bergaya Action RPG.

Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc menjelaskan,“Kehadiran Tetsuya Kakihara yang merupakan seiyuu kelas dunia adalah untuk memuaskan keinginan para penggemarnya di Tanah Air sekaligus menjadikan POPCON Asia 2018 sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi  di Indonesia yang tidak hanya menghadirkan talenta-talenta berbakat dari Nusantara tapi juga dari Mancanegara”.

Ada begitu banyak karakter-karakter menarik dari serial animasi, video game dan tokusatsu yang telah diisi suaranya oleh Kakki. Dia mengisi suara Simon di “Tengen Toppa Gurren Lagann”, Kouichi Hayase di “Linebarrels of Iron”, Garma Zabi di “Mobile Suit Gundam the Origins”, Shing Meteoryte di “Tales of Hearts”, Avatar di “Xenoblade Chronicles X”. Prompto Argentum di “Final Fantasy XV”, Jin Kisaragi dan Hakumen di “Blazblue”, Pegasus Tenma di “Saint Seiya: the Lost Canvas”, Imajin Piggies di “Kamen Rider × Kamen Rider × Kamen Rider The Movie: Cho-Den-O Trilogy Episode Red” dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Anime Isekai 'I'm Standing on a Million Lives' Rilis Klip Opening dengan Lagu OP

Tidak hanya berpengalaman mengisi suara dalam anime, game, dan tokusatsu, Pemenang Seiyuu Awards tahun 2007 untuk penghargaan Best Male Newcomer/Rookie ini juga memiliki bakat sebagai seorang penyanyi. Karir Kakki sebagai penyanyi dimulai pada tahun 2010 saat ia bergabung dalam label Kiramune dari Bandai Visual dan Lantis. Di bawah naungan Kiramune, Kakki merilis mini album pertamanya yang bertajuk “Still on Journey”.

Sebagai seorang penyanyi, Kakki sempat merilis beberapa single yang menjadi soundtrack dari berbagai seri anime. Single pertamanya yang berjudul “String of Pain” terpilih menjadi lagu ending untuk seri anime Hakkenden: Eight Dogs of The East. Selain itu ia juga pernah menyanyikan lagu untuk seri anime Brave10, B-Project (sebagai anggota B-Project), Hozuki no Reitetsu, Nanbaka, Pretty Rhytm Rainbow Live, Shonen Hollywood (sebagai anggota Shonen Hollywood), Show by Rock (sebagai anggota ShinganCrimsonZ), Tsukiuta The Animation (sebagai anggota Procellarum), dan Yowamushi Pedal.

Bagi penggemar serial animasi “Fairy Tail”, “Tengen Toppa Gurren Lagann”  dan “Saint Seiya: Lost Canvas” yang ingin berjumpa langsung Tetsuya Kakihara, musti datang ke POPCON Asia 2018 yang kali ini berlangsung di venue yang lebih besar, yaitu di ICE BSD City pada tanggal 22-23 September 2018.

Terkait dengan kehadiran Tetsuya Kakihara, POPCON Inc. juga mengadakan Seiyuu Challenge (lomba sulih suara) dari beberapa karakter populer yang suaranya diisi oleh Kakki. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 2 September 2018.

Penjualan tiket awal POPCON Asia 2018 (early bird) telah dibuka seharga Rp.75.000 (satu hari) dan Rp. 130.000 (untuk dua hari). Pesan tiketnya di situs resmi Popcon.Asia. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 100 cm, masuk ke POPCON Asia 2018-nya gratis.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Berita Anime & Manga

Anime ‘Jujutsu Kaisen’ Ungkap Anggota Pemeran Lainnya

Published

on

GwiGwi.com – Adaptasi anime TV dari Serial manga Shonen Jump Gege Akutami berjudul Jujutsu Kaisen akan segera mengutuk layar TV Jepang pada bulan Oktober, tetapi sebelum itu, tiga anggota baru pemeran itu diumumkan dengan seni karakter penuh mereka, di samping versi terbaru dari trailer pertama yang menampilkan animasi baru!

Bergabung Junichi Suwabe (Shota Aizawa di My Hero Academia), yang akan menyuarakan Sukuna, adalah:

Jujustu Kaisen

Mikako Komatsu (Sanae Kozuki di Sakura Quest) sebagai Maki Zenin

Jujustu Kaisen

Kouki Uchiyama (Tomura Shigaraki di My Hero Academia) sebagai Toge Inumaki

Jujustu Kaisen

Tomokazu Seki (Toji Suzuhara di Neon Genesis Evangelion) sebagai Panda

Membantu adaptasi di studio anime MAPPA adalah sutradara Park Sunghoo (Garo -Vanishing Line-, The God of High School), dengan komposisi seri dan skenario yang ditulis oleh Hiroshi Seko (Mob Psycho 100, Attack on Titan)  dan desain karakter oleh Tadashi Hiramatsu (Yuri!!! on ICE, Parasyte -the maxim-). Menangani musik adalah Hiroaki Tsutsumi, Yoshimasa Terui, dan Arisa Okehazama.

Baca Juga:  Muse Asia Akan Streaming Anime 'The God of High School' & 'That Time I Got Reincarnated Into a Slime' untuk Indonesia Dan Sekitarnya

Sebelumnya dirilis visual:

Jujutsu Kaisen

Sinopsis

Meskipun Yuji Itadori terlihat seperti remaja rata-rata Anda, kekuatan fisiknya yang besar adalah sesuatu yang harus dilihat! Setiap klub olahraga ingin dia bergabung, tetapi Itadori lebih suka nongkrong dengan sekolah yang terbuang di Klub Penelitian Ilmu Gaib. Suatu hari, klub berhasil mendapatkan benda terkutuk yang disegel. Mereka tidak tahu teror yang akan mereka lepaskan ketika mereka membuka segel …

Jujutsu Kaisen dijadwalkan untuk siaran mulai Oktober selama blok “Super Animeisme” di MBS, TBS, dan afiliasinya pada Jumat malam.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Streaming Stage Play ‘My Hero Academia’ Tanpa Audiensi Ditunda karena Dua Staf Positif COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk  “My Hero Academia The ‘Ultra' Stage Honmono no Hero: PLUS ULTRA ver.” mengumumkan hari ini bahwa streaming tanpa penonton, yang akan dimulai pada 17 Juli, diputuskan untuk ditunda ke masa depan karena menemukan dua pasien COVID-19 yang positif di antara anggota staf.

Seperti diberitakan, pertunjukan kedua pada awalnya dijadwalkan untuk dilakukan di Tokyo dan Osaka dari 6 Maret hingga 5 April 2020, setelah pertunjukan pertama yang terjual habis pada musim semi 2019. Namun, sebagian besar pertunjukan dibatalkan karena penyebaran COVID-19 ke seluruh Jepang.

Kemudian, ditetapkan untuk kembali sebagai “PLUS ULTRA ver.” di Tokyo Dome City Hall di Tokyo dari 17-26 Juli 2020. Sayangnya, salah satu anggota staf ditemukan terinfeksi COVID-19 pada 1 Juli. Akibatnya, panitia memutuskan untuk menahan semua jadwal 14 pertunjukan tanpa penonton dan untuk streaming langsung di web sebagai gantinya.

Panitia produksi drama memposting pesan sebagai berikut:

Baca Juga:  12 Cerita dari Manga/Novel Romantis "Eternity Books" Mendapatkan Adaptasi Anime TV

Terima kasih karena selalu mendukung ‘My Hero Academia The “Ultra” Stage.'

Sebelum melanjutkan latihan untuk streaming langsung pertunjukan tanpa penonton, kami meminta semua orang yang terlibat dalam pertunjukan untuk mengambil tes PCR, mengingat situasi infeksi saat ini di Tokyo. Akibatnya, dua orang ditemukan positif untuk virus corona baru.

Kami meminta pusat kesehatan setempat untuk mengkonfirmasi hal ini, dan ternyata tidak ada anggota staf lain yang melakukan kontak dekat dengan mereka, seperti sebelum gladi resik dilanjutkan. Namun, menjadi sulit untuk melanjutkan latihan, dan setelah banyak diskusi dengan penyelenggara, kami telah memutuskan untuk menunda pertunjukan.

Kami mohon maaf atas kecemasan dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan, dan kami meminta pengertian Anda.

 

Visual kunci untuk “PLUS ULTRA ver.”:

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Kehidupan Baru Pernikahan dimulai di PV Anime ‘TONIKAWA: Over The Moon For You’

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk adaptasi anime TV dari manga romcom Kenjiro Hata yang akan datang berjudul TONIKAWA: Over The Moon For You telah merilis sebuah teaser PV berdurasi 30 detik yang dinarasikan oleh protagonis pria Nasa Yuzaki (CV: Junya Enoki) untuk memperkenalkan rekaman anime pertamanya.

Manga ini telah diserialkan di Shogakukan's Weekly Shonen Sunday sejak Februari 2018 dan telah merilis 11 volume tankobon, mencetak lebih dari 1,8 juta kopi. Volume pertama edisi bahasa Inggris dijadwalkan akan dirilis dari VIZ Media pada bulan September 2020. Penerbit edisi bahasa Inggris memperkenalkan sinopsisnya seperti di bawah ini:

Dari hari orang tuanya memberinya nama, Nasa Yuzaki telah merasa terhubung dengan luar angkasa … apakah dia suka atau tidak. Usahanya untuk mengungguli program luar angkasa membelok keluar tentu saja ketika kecelakaan memperkenalkannya ke Tsukasa, seorang gadis misterius dengan kekuatan aneh. Apakah dia alien, dewi bulan atau lainnya? Karena dia bersikeras untuk menikah dengannya, NASA akan memiliki banyak peluang untuk mengetahuinya!

Adaptasi anime TV akan tayang perdana di Jepang pada Oktober 2020. Ikehata Hiroshi (Kiratto Pri☆Chan) akan menyutradarai dan bekerja sama dengan mitra Pri☆Chan-nya Kazuho Hyodo sebagai penulis komposisi seri. Masakatsu Sasaki, yang terakhir bekerja di anime TV 2019 We Never Learn, sebagai perancang karakter animasi. Seven Arcs (Magical Girl Lyrical Nanoha) bekerja pada produksi anime. Bersama Junya Enoki sebagai Nasa Yuzaki, Akari Kito menyuarakan pahlawan utama Tsukasa Tsukuyomi di anime.

Visual pemikat:

Baca Juga:  Anime 'So I'm a Spider, So What?' Meluncurkan Visual Kunci Pertama untuk Debut Januari 2021

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending