Connect with us

Berita Anime & Manga

Tetsuya Kakihara, Seiyuu Populer dari Anime Fairy Tail Akan Hadir di POPCON ASIA 2018

Published

on

GwiGwi.com – Satu lagi nama besar yang bergabung dalam deretan POPSTAR POPCON ASIA 2018, Tetsuya Kakihara. seiyuu (pengisi suara) populer dari Negeri Matahari Terbit.

Seiyuu yang mempunyai panggilan akrab “Kakki” ini terkenal dengan ciri khas suaranya yang cool dan hot. Karakter yang di-dubbing olehnya biasanya adalah karakter anak muda dengan semangat yang berapi-api. Di Indonesia para penggemar anime mengenalnya sebagai pengisi suara karakter Natsu Dragneel dari serial animasi “Fairy Tail” yang terkenal dengan catchphraseMoete kitta zo.

Kelebihan pria kelahiran 24 Desember 1982 ini dibanding seiyuu yang lainnya adalah dia fasih menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman. Kemampuannya dalam menggunakan Bahasa Jerman ditunjukkan saat ia mengisi suara Laevatein, senjata yang dimiliki oleh karakter Signum pada serial anime Mahou Shoujo Lyrical Nanoha. Meski kedua orang tuanya adalah orang Jepang tapi ia dilahirkan di Dusseldorf, Jerman dan tinggal disana selama belasan tahun.

Kehadiran Kakki di POPCON Asia 2018 adalah sebuah hal yang sangat istimewa karena ini adalah pertama kalinya Tetsuya Kakihara bertemu dengan para fansnya di Indonesia secara langsung. Pengalamannya mengisi berbagai karakter yang cukup fenomenal di berbagai anime dan game membuat kehadiran seiyuu yang satu ini menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh seluruh penggemar anime di tanah air.

Selain itu, tahun 2018 adalah tahun yang spesial bagi franchise “Fairy Tail” yang saat ini mulai booming kembali. Meskipun seri manga ini sudah tamat, Hiro Mashima melanjutkan cerita dengan merilis manga terbarunya, “Fairy Tail: 100 Years Quest” beberapa waktu yang lalu. Serial animasi “Fairy Tail” juga akan memasuki season terakhir yang akan berlanjut di bulan Oktober. Kegembiraan masih belum selesai, karena “Fairy Tail” akan hadir dalam format mobile game lewat “Fairy Tail Dice Magic” yang dibuat bergaya Action RPG.

Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc menjelaskan,“Kehadiran Tetsuya Kakihara yang merupakan seiyuu kelas dunia adalah untuk memuaskan keinginan para penggemarnya di Tanah Air sekaligus menjadikan POPCON Asia 2018 sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi  di Indonesia yang tidak hanya menghadirkan talenta-talenta berbakat dari Nusantara tapi juga dari Mancanegara”.

Ada begitu banyak karakter-karakter menarik dari serial animasi, video game dan tokusatsu yang telah diisi suaranya oleh Kakki. Dia mengisi suara Simon di “Tengen Toppa Gurren Lagann”, Kouichi Hayase di “Linebarrels of Iron”, Garma Zabi di “Mobile Suit Gundam the Origins”, Shing Meteoryte di “Tales of Hearts”, Avatar di “Xenoblade Chronicles X”. Prompto Argentum di “Final Fantasy XV”, Jin Kisaragi dan Hakumen di “Blazblue”, Pegasus Tenma di “Saint Seiya: the Lost Canvas”, Imajin Piggies di “Kamen Rider × Kamen Rider × Kamen Rider The Movie: Cho-Den-O Trilogy Episode Red” dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya berpengalaman mengisi suara dalam anime, game, dan tokusatsu, Pemenang Seiyuu Awards tahun 2007 untuk penghargaan Best Male Newcomer/Rookie ini juga memiliki bakat sebagai seorang penyanyi. Karir Kakki sebagai penyanyi dimulai pada tahun 2010 saat ia bergabung dalam label Kiramune dari Bandai Visual dan Lantis. Di bawah naungan Kiramune, Kakki merilis mini album pertamanya yang bertajuk “Still on Journey”.

Sebagai seorang penyanyi, Kakki sempat merilis beberapa single yang menjadi soundtrack dari berbagai seri anime. Single pertamanya yang berjudul “String of Pain” terpilih menjadi lagu ending untuk seri anime Hakkenden: Eight Dogs of The East. Selain itu ia juga pernah menyanyikan lagu untuk seri anime Brave10, B-Project (sebagai anggota B-Project), Hozuki no Reitetsu, Nanbaka, Pretty Rhytm Rainbow Live, Shonen Hollywood (sebagai anggota Shonen Hollywood), Show by Rock (sebagai anggota ShinganCrimsonZ), Tsukiuta The Animation (sebagai anggota Procellarum), dan Yowamushi Pedal.

Bagi penggemar serial animasi “Fairy Tail”, “Tengen Toppa Gurren Lagann”  dan “Saint Seiya: Lost Canvas” yang ingin berjumpa langsung Tetsuya Kakihara, musti datang ke POPCON Asia 2018 yang kali ini berlangsung di venue yang lebih besar, yaitu di ICE BSD City pada tanggal 22-23 September 2018.

Terkait dengan kehadiran Tetsuya Kakihara, POPCON Inc. juga mengadakan Seiyuu Challenge (lomba sulih suara) dari beberapa karakter populer yang suaranya diisi oleh Kakki. Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 2 September 2018.

Penjualan tiket awal POPCON Asia 2018 (early bird) telah dibuka seharga Rp.75.000 (satu hari) dan Rp. 130.000 (untuk dua hari). Pesan tiketnya di situs resmi Popcon.Asia. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 100 cm, masuk ke POPCON Asia 2018-nya gratis.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Serial Anime

5 Anime Aksi Super Keren Musim Panas 2019

Published

on

GwiGwi.com – Setelah anime musim semi, mari kita bahas anime aksi yang bakal tayang di musim panas. Anime-anime aksi ini memang akan memanasi hari-harimu karena punya cerita yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Karena ini anime aksi, maka kamu akan dibawa ke petualangan seru dari awal episode. Pertarungan yang mematikan juga tidak akan bisa kamu hindari. Beberapa di antaranya diangkat dari manga terkenal. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

1. Vinland Saga

Ini dia anime aksi yang diangkat dari manga ternama berjudul sama. Manganya terkenal karena memiliki keunikan di gambar yang detail dan pertarungan yang akan membuatmu merinding. Vinland Saga berkisah tentang pertarungan bangsa Viking yang ingin menguasau Vinland. Tokoh utamanya adalah Thorfinn yang dilahirkan di daratan peperangan dan sudah dipersiapkan untuk menguasai Vinland sepenuhnya.

2. Kengan Ashura

Buat kamu yang senang menonton pertarungan di atas ring, Kengan Ashura bisa menjadi pilihanmu. Tokoh utamanya adalah Ouma yang berasal dari Nogi Group. Ia memiliki teknik pertarungan rahasia yang selalu bisa diandalkannya dalam keadaan apa pun. Ia dikenal sebagai petarung sejati karena tidak tertarik dengan uang dan politik. Ouma lebih mengedepankan pertarungan untuk membuktikan siapa yang terkuat di dunia ini.

3. Saint Seiya: Knights of the Zodiac

Buat kamu yang rindu dengan serial anime Saint Seiya, kamu akan bisa menontonnya kembali dalam format 3D. Berformat seperti game, anime ini akan mengulang kesuksesan Saint Seiya di masa lalu. Jadi kamu akan menonton ceritanya dari awal seperti yang pernah kamu tonton dulu. Selain format yang berbeda, dari cerita pun akan ada banyak improvisasi yang akan menambah kekayaan cerita. Jadi kamu udah siap kan menonton salah satu anime bersejarah ini?

4. Dr Stone

Anime ini diangkat dari manga ternama berjudul sama. Ceritanya pun menarik untuk diikuti. Mengisahkan tentang dunia manusia yang punah karena semuanya berubah menjadi batu. Hingga ribuan tahun kemudian, seorang manusia yang paling kuat terbangun dari tidurnya dan ia pun berniat membuat manusia kembali menguasai Bumi. Manusia bernama Senkuu itu pun mencari teman-temannya untuk melakukan misi besar ini.

5. Katsute Kami datta Kemono-tachi e 

Anime ini berkisah tentang satu wilayah yang sehabis terlibat perang saudara menjadi wilayah yang mematikan. Monster kuat yang dulunya adalah prajurit negara menyerang para manusia tidak pandang bulu. Para prajurit yang masih bertahan pun terpaksa memburu mereka meskipun dihadapkan dengan fakta bahwa monster-monster itu dulunya adalah teman mereka sendiri.

Continue Reading

Manga

5 Isekai Manga Terbaru dengan Cerita Paling Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Selain di anime, ternyata genre isekai ternyata merambah dunia manga. Cukup banyak isekai manga terbaru terbitan tahun 2018 yang masih terbit hingga saat ini dan mungkin saja suatu hari nanti akan diadaptasi menjadi anime. Sesuai dengan genrenya yang membangun dunia lain sebagai setting utama, manga-manga ini memiliki desain dunia lain yang menarik yang tentu saja dibalut dengan kisah penuh misteri dan aksi. Coba saja kamu membaca manga-manga seru ini, dijamin tidak akan menyesal.

1. Jii-sama ga Iku

Manga ini ditulis dan dibuat oleh Urasuk , Ayano and Hotaruishi. Ceritanya sangat unik, mengisahkan tentang Seitarou Asao, seorang kakek berumur 73 tahun yang terkena musibah dan ia tewas demi menyelamatkan cucunya. Namun nyawanya terlempar ke dunia lain dan di dunia itu ia berumur 63 tahun, Sebagai orang tua ia mencoba hidup dengan sepenuhnya di dunia baru itu. Manga ini terbilang unik karena menghadirkan kakek tua sebagai tokoh utamanya.

2. Nidome no Yuusha wa Fukushuu no Michi wo Warai Ayumu

Manga ini disusun oleh Kizuka, Nero and Yomoya, Yamo. Berkisah tentang Ukei Kaito yang terlempar ke dunia lain dan di dunia itu ia menjadi seorang pahlawan. Ia selalu membela yang lemah. Namun suatu hari ia diserang oleh rekannya sendiri dan hal itu pun membuatnya menjadi pendendam. Setelah diberikan kesempatan kedua, ia yang awalnya menjadi pahlawan baik, mulai menyerang orang-orang yang mengkhianatinya.

3. Please Kill Yourself! You’re a Hero Aren’t You?

Manga ini ditulis oleh Leafy. Isekai manga satu ini mengisahkan tentang Akito yang terobsesi dapat terlempar ke dunia lain. Ia sampai mempelajari apakah isekai itu dari buku-buku yang dibacanya. Hingga akhirnya ia benar-benar terlempar ke dunia lain. Namun dunia yang ia tinggali sekarang ternyata berbeda jauh dari bayangannya. Ia bukannya berubah jadi pahlawan, tapi tetap menjadi seseorang yang lemah. Ia kemudian bergabung ke kelompok Lilina dan menjadi orang yang pertama kali mati ketika diserang musuh.

4. Kuma Kuma Kuma Bear

Manga yang dibuat oleh Kumano ini mengisahkan tentang Yuna yang hobi bermain game. Ia sangat jago bermain game sehingga suatu hari mendapatkan hadiah berupa kostum beruang yang sangat unik. Awalnya ia malu menggunakan kostum beruang itu, tapi tiba-tiba saja setelah restart game ia terlempar ke dunia lain dengan menggunakan kostum yang tidak ingin ia pakai itu. Apa yang terjadi sebenarnya? Ayo baca manganya.

5. Reborn as a Polar Bear: The Legend of How I Became a Forest Guardian

Manga ini dibuat oleh Kusano, Houki dan Mishima, Chihiro. Berkisah tentang seorang pria berumur 28 tahun yang tewas ketika mendaki gunung, tapi kemudian hidup kembali di dunia lain. Di dunia lain itu ia malah menjadi beruang kutub. Di sana pun ia mencoba beradaptasi dan memiliki petualangan tak terlupakan.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Sports Musim Semi 2019 yang Bikin Rajin Olahraga

Published

on

GwiGwi.com – Anime sports musim semi 2019 hadir untu mencerahkan hari-harimu. Ada salah satu anime yang tokoh utamanya para cewek, walaupun olahraga seringnya lebih identik para cowok. Ternyata para cewek pun memiliki minat olahraga yang cukup besar dan mereka menyiapkan diri untuk mengikuti turnamen yang bergengsi. Olahraga memang tidak hanya dapat menyehatkan badan, tapi juga sebagai ajang pembuktian diri bahwa kita bisa berprestasi. Dan inilah anime-anime sports musim semi 2019 yang bikin kamu jadi lebih rajin berolahraga.

1. Hachigatsu no Cinderella Nine 

Jika biasanya kamu menemukan anime baseball dengan tokoh utama para cowok, di anime ini kamu akan melihat para cewek yang berusaha memenangkan kompetisi baseball yang bergengsi di Jepang. Membentuk sebuah tim baseball cewek tidaklah mudah karena para anggotanya punya ego masing-masing, banyak dari mereka yang ingin berhenti di tengah jalan karena tekanan. Namun pada akhirnya mereka menyadari memiliki mimpi yang sama terhadap baseball sehingga para cewek keren ini mencoba bersatu kembali untu bersama menggapai mimpi mereka. Tsubasa Arihara yang berjas membentuk klub baseball di sekolahnya kembali.

2. Diamond No Ace Act 2

Anime sports satu ini sudah pasti kamu tahu karena season pertamanya cukup booming dan manganya sendiri masih berlanjut. Tokoh utamanya adalah Eijun Sawamura yang melakukan debut pertamanya sebagai atlet baseball di kompetisi Spring Senbatsu Koshien. Eijun adalah sosok yang ambisius, ia ingin menjadi terbaik di antara yang terbaik. Bersama dengan timnya ia ingin mendapatkan hasil yang memuaskan di kompetisi ini. Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah karena ia akan berhadapan dengan banyak tim kuat yang memiliki keinginan sama. Di season kedua ini, Eijun dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim yang lebih kuat dari yang sudah-sudah.

3. MIX: MEISEI STORY

Anime satu ini berkisah tentang Souchiro dan Touma yang menjadi saudara tiri karena kedua orangtua mereka yang menikah. Mereka masuk ke SMP yang sama, yang memiliki klub baseball keren di Jepang. Mereka memang seklub, tapi tampak saling bersaing untuk menjadi pemain baseball yang disegani banyak orang. Lalu kisah petualangan mereka ini dihiasi juga dengan kehadiran Otomi Tachibana yang membantu keduanya menggapai cita-cita masing-masing. Ketika di SMA mereka pun takdir berputar dan persaingan mereka jadi semakin seru. Kira-kira siapa ya yang akan jadi pemenangnya? Ayo jangan ragu untuk menonton anime ini.

Continue Reading

Trending