Connect with us

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Samsung Galaxy A8s, Smartphone Infinity-O Pertama Rilis di China!

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Advertisement
Click to comment

Serial Anime

Anime Seinen Paling The Best dari 2017

Published

on

GwiGwi.com – Kamu suka nonton anime? Jangan lewatkan menonton anime seinen yang punya kisah kompleks dan mungkin lebih bikin kamu mikir. Anime seinen tidak hanya menarik dari segi cerita, tapi kamu juga akan menemukan karakter-karakter unik yang belum pernah kamu temukan sebelumnya. Berikut ini Gwigwi beritahu anime seinen apa saja yang terbaik dari tahun 2017. Penasaran, kan? Yuk disimak.

1. Princess Principal

Di anime seinen ini kamu akan menemukan cewek-cewek cantik calon putri kerajaan yang bersekolah di sebuah sekolah yang tampak keren. Namun ternyata sekolah ini memiliki rahasia, para muridnya diajarkan bertarung untuk menjadi seorang mata-mata demi tujuan menjaga keamanan negara. Para tokoh utamanya berjuang menghadapi konspirasi dari dalam yang diam-diam ingin menghancurkan mereka. Siapa musuhnya bikin penasaran banget.

2. Inuyashiki

Inuyashiki awalnya punya kehidupan menyedihkan. Ia ditinggalkan istrinya, kemudian anaknya pun tidak mempedulikannya. Yang menemaninya setiap hari hanyalah anjing setianya. Kemudian suatu hari ia merasakan ada yang aneh dengan tubuhnya dan pergi ke dokter. Inuyashiki kaget jika ia memiliki kanker perut yang cukup parah. Namun suatu hari ia pingsan dan terbangun dengan tubuh robot. Dari sanalah ia mulai berniat membantu mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Nokia Resmi Memperkenalkan Nokia 8.1 di Dubai, Upgrade atau Downgrade?

3. Kemono Friends

Jangan tertipu dengan tampilan karakter-karakternya yang imut karena kisah anime seinen satu ini termasukl berat. Apa yang ada di pikiranmu jika tidak ada lagi manusia di muka bumi ini? Semua digantikan hewan berbentuk manusia. Namun ada satu manusia bernama Kaban. Kaban tidak punya ingatakan akan dirinya sehingga para hewan berbentuk manusia mencari tahu siapa Kaban sebenarnya.

4. Houseki no Kuni

Anime ini mengambil setting masa depan yang begitu jauh ketika tidak ada lagi manusia sebagai penguasa di Bumi. Para manusia itu berubah menjadi berbagai macam permata yang indah. Karena berbentuk permata inilah mereka jadi memiliki umur yang panjang-panjang. Yang paling muda berumur 300 tahun. Namun meskipun sudah langka, tetap saja ada yang ingin menghancurkan permata-permata itu. Anime satu ini akan membuat hatimu bergejolak karena kisah mengharukan di dalamnya.

5. Girl’s Last Trip

Chito dan Yuri adalah dua cewek pemberani yang melakukan perjalanan ke sebuah tempat kosong yang sama sekali tidak berpenghuni. Mereka pun mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi terhadap lokasi-lokasi ini, mengapa mereka sering menemukan orang-orang aneh ketika di dalam perjalanan.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Trailer Anime Baki dirilis Neftlix dengan Subtitle Bahasa Inggris

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 18 Desember 2018 mendatang, secara resmi Neftlix akan mulai menayangkan cuplikan trailer anime terbaru dari Keisuke Itagaki’s Baki dengan subtitle Bahasa Inggris.

Anime manga ini menceritakan mengenai seorang petarung, Baki Hanma yang berlatih dengan cukup keras agar bisa melampaui kekuatan Ayahnya-Yujiro Hanma- petarung terkuat di dunia. Tak hanya sampai situ saja, Baki akan mendapatkan tantangan pertarungan dari 5 tahanan hukuman mati paling kejam dan brutal.

Baki dibantu oleh beberapa teman petarung lain yaitu Kaoru Hanayama, Gouki Shibukawa, Retsu Kaioh dan Doppo Orochi untuk menghadapi 5 tahanan tersebut. Penonton akan disuguhi oleh pertunjukan epik antara para tahanan dengan Baki dan teman-temannya.

Baca Juga:  Trailer Anime Baki dirilis Neftlix dengan Subtitle Bahasa Inggris

Sementara itu, waktu penayangan anime ini akan dilakukan pada tanggal 25 Juni 2019, di Jepang. Serial anime berjumlah 26 episode, akan ditayangkan juga di siaran Televisi Jepang. .

Continue Reading

Serial Anime

Anime-Anime Baru yang Settingnya di Luar Negeri

Published

on

GwiGwi.com – Anime memang berasal dari Jepang, tapi tidak semua anime bersetting di jepang. Contohnya adalah anime-anime di bawah ini yang settingnya di luar negeri. Kamu akan kagum sendiri melihat settingnya yang begitu detail dan kamu akan seolah sedang berada di sana. Inilah anime-anime baru yang punya setting di luar negeri alias di luar negara Jepang.

1. The Ancient Magus’ Bride

Jika kamu belum pernah menonton anime ini, kamu harus mengetahui bahwa The Anciet Magus’ Bride bersetting di Skotlandia. Tokoh utamanya adalah Chise yang merasa di dunia ini tidak ada yang mencintainya, termasuk ibunya sendiri. Ia akhirnya rela di jual kepada seorang ahli sihir yang dikenal menyeramkan, tapi setelah itu ia merasa mendapatkan hidup yang baru karena bertemu dengannya.

2. Banana Fish

Anime ini settingnya di luar negeri juga, tepatnya di Amerika Serikat. Di sana sering terjadi pertarungan antara geng, tapi kali ini lebih parah karena obat bernama Banana Fish membunuh para anggota geng itu satu per satu. Ash Lynx akhirnya melakukan investigas dan memburu orang yang membuat obat ini karena obat tersebut telah menewaskan orang-orang yang berada di dekatnya. Simak petualangannya mencari kebenaran yang dijamin nggak akan bikin kamu menyesal.

Baca Juga:  “Silent Hill” Game Tema Horor Menyeramkan Cocok Untuk Musim Dingin

3. Youjo Senki

Anime ini memiliki setting di luar negeri, yaitu di Jerman. Berbeda dengan anime-anime pada umumnya, tokoh utama di anime ini terlihat imut, tapi ia adalah letnan yang sadis. Mengisahkan seorang salesman yang terjebak di masa Perang Dunia II yang nanti akan mempertemukannya dengan letnan sadis bernama Tanya. Ia dikirimkan ke masa lalu untuk membayar kesalahannya.

4. A Place Further Than Universe

Anime ini mungkin anime yang paling jauh settingnya, yaitu Antartika. Para remaja cewek ini berpetualang di Antartika, menemukan sesuatu yang baru yang akan mengubah hidup dan hubungan mereka. Mengisahkan para cewek yang berusaha mengejar cita-cita meskipun awalnya merasa mereka terlalu banyak menghabiskan waktu mereka dengan hal yang sia-sia.

5. Princess Principal

Anime ini punya setting di London. Berkisah tentang Ange dan Dorothy yang bekerja sebagai mata-mata di sebuah sekolah untuk melindungi Ratu. Mereka merupakan anggota agen yang kuat, tapi karena suatu hal organisasi mereka berhasil ditaklukan oleh musuh. Di sinilah para anggota yang tersisa berusaha mengembalikan keadaan. Mereka adalah agen-agen muda yang tangguh,

Continue Reading

Trending