Connect with us

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

GwiGwi.com – Girls' Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls' Frontline salty.

Maaf Anda Melihat Iklan

Girls' Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls' Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls' Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls' Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls' Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls' Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Anime 'The Executioner and Her Way of Life' Rilis Trailer Subtitle Inggris

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls' Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Video Kedua Anime ‘My Dress-Up Darling’ Mengungkap Artis Lagu dan Jadwal Debut

Published

on

GwiGwi.com Anime My Dress-Up Darling (Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru) meluncurkan video promosi kedua anime dan visual kunci kedua pada hari Sabtu. Video anime dari manga berjudul sama karya Shinichi Fukuda tersebut mengumumkan dan menampilkan lagu tema pembuka “Sansan Days” (Sun-Drenched Days) oleh band Spira Spica, dan situs web mengumumkan bahwa lagu tema penutup adalah “Koi no Yukue” (Where Love Is) dari penyanyi Akari Akase. Video tersebut juga mengumumkan pemutaran perdana anime pada 8 Januari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime ini akan tayang perdana di saluran Tokyo MX, Tochigi TV, Gunma TV, dan BS11 pada 8 Januari pukul 24:00 (efektif, 9 Januari tengah malam). Ini juga akan berjalan di YTV, Mētele, dan AT-X, dan streaming di Prime Video, d Anime Store, dan layanan lainnya.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘Golden Kamuy’ Umumkan Season 4 Dengan Staf dan Studio Animasi Baru

Published

on

GwiGwi.com – Sebuah acara khusus untuk franchise Golden Kamuy mengumumkan pada hari Minggu bahwa anime mendapatkan musim keempat.

Musim ke-4 ini Brain's Base akan menggarap animasi. Shizutaka Sugahara (D-Frag!) menjadi sutradara utama, menggantikan sutradara Hitoshi Nanba. Noboru Takagi kembali untuk mengawasi skrip seri. Takumi Yamakawa sebagai desainer karakter baru, menggantikan Kenichi Ohnuki.

Maaf Anda Melihat Iklan

Musim anime televisi pertama ditayangkan pada April 2018. Musim kedua ditayangkan perdana pada Oktober 2018.

Musim ketiga ditayangkan perdana pada Oktober 2020.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

BD/DVD My Hero Academia The Movie: World Heroes’ Mission di Jepang Tambahkan Anime Spesial ‘Tabidachi’

Published

on

GwiGwi.com – Film Anime ‘My Hero Academia THE MOVIE: World Heroes' Mission‘ mengumumkan pada hari Senin bahwa versi “Plus Ultra” dari Blu-ray Disc dan DVD rilis film di Jepang akan menyertakan Anime “Tabidachi” (Departure), sebuah adaptasi dari manga “No.XXX Hawks: SOOTHE”, sebagai bonus tambahan. Manga adalah hadiah khusus bagi mereka yang menonton film di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan
Rilisan home video akan dikirimkan di Jepang pada 16 Februari.

Film ini dibuka pada tanggal 6 Agustus di Jepang, dan telah memperoleh total kumulatif 3.183.773.400 yen (sekitar US$28,68 juta) pada tanggal 26 September. Film ini merupakan pendapatan tertinggi di antara ketiga film anime waralaba My Hero Academia, melampaui 1,79 miliar. yen (sekitar US$16,2 juta menurut konversi saat ini) dari film kedua, My Hero Academia: Heroes Rising.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x