Connect with us

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Kostum Kostum di Gim Marvel's Spider-Man dan Darimana Asalnya

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Advertisement
Click to comment

Manga

5 Manga Pertarungan yang Jangan Sampai Dilewatkan

Published

on

GwiGwi.com – Manga-manga pertarungan ini cukup populer di Jepang karena selain kisahnya yang seru, gambarnya pun sangat realistis jadi kamu yang membacanya pun akan tegang sendiri. Manga-manga ini belum pernah dianimekan, meski banyak fans yang mengharapkannya. Jadi sebaiknya kamu membaca manga pertarungan ini terlebih dahulu karena siapa tahu sewaktu-waktu bisa saja dianimekan.

1. Sun-Ken Rock

Manga ini berkisah tentang Ken Kitano yang merupakan remaja SMA nakal yang hobi membuat kekacauan. Suatu hari cewek yang ia suka pindah ke Korea dan karena sudah mencintai cewek itu, ia akhirnya nekad mengikuti Yumin hingga ke sana. Ternyata Yumin menjadi anggota polisi. Lalu ia menyelamatkan seorang kakek-kakek yang diancam oleh debt collector. Kemampuan bertarungnya itu kemudian menarik perhatian kelompok mafia dan membuat hidupnya berubah total.

2. Holyland

Manga pertarungan ini berkisah tentang Yuu Kamishiro yang sering dibully sejak duduk di bangku SMP. Pembullyan itu terus berlanjut hingga Yuu tidak mau ke sekolah. Ia akhirnya lebih memilih belajar bertarung. Beranggapan bahwa sekolah bukan tempat yang baik untuknya, ia pun berkeliling dari tempat ke tempat dan mengikuti pertarungan yang sering diadakan di jalanan dengan peserta dari berbagai kalangan. Ia menemukan kedamaian dengan bertarung.

Baca Juga:  CD Projekt Red Siapkan lanjutan The Witcher, Thronebreaker: The Witcher Tales

3. All-Rounder Meguru

Manga tentang tinju ini belum pernah dianimekan sebelumnya. Berkisah tentang Meguru dan sahabatnya yang bernama Takashi tidak sengaja bertemu dalam klub tinju di daerah mereka. Meski senang karena bertemu setelah sekian lama, tapi kemudian ada konflik yang terjadi pada mereka. Meguru melakukan kegiatan tersebut karena sekadar bersenang-senang. Bisa dibilang ia tidak terlalu serius dalam melakukannya. Namun Takashi ingin menjadi petinju pro karena masa lalunya yang kelam.

4. Shamo

Manga ini mengisahkan tentang Ryo Narushima seorang anti-hero yang pasti akan membuatmu geleng-geleng kepala. Ia adalah cowok pintar yang akan masuk ke Universitas Tokyo, tapi tanpa sebab malah membunuh orangtuanya sendiri. Ia kemudian nyaris masuk rehabilitas, tapi ada kejadian parah lain yang menimpanya sehingga ia ingin menjadi seorang petarung. Manga ini terinspirasi dari kisah nyata. Kamu akan menemukan banyak hal mengejutkan.

5. Kengan Ashura

Yamashita Kazuo adalah seorang salesman yang memiliki kehidupan kacau. Ia tidak dianggap oleh keluarganya. Hingga suatu malam ia bertemu dengan Tokita Ohma, seorang petarung jalanan yang kemudian akan mengubah kehidupannya jadi lebih seru dan menegangkan.

Continue Reading

Film Anime

Godzilla: The Planet Eater, sekuel ketiga film anime Godzilla rilis trailer perdana

Published

on

By

GwiGwi.com – Godzilla: The Planet Eater yang adalah film ketiga dan terakhir dari trilogi anime Godzilla kepunyaan Toho tidak cukup dari sebulan lagi bakal rilis secara luas di Jepang dan trailer pertama untuk film ini telah dikenalkan oleh pihak studio.

Film yang adalahsekuel Godzilla: Edge of Battle dan Godzilla: Planet of the Monsters mengisahkan tentang usaha umat insan yang berjuang mendapatkan pulang Bumi dari kaiju ikonik itu dengan teknik apa juga yang diperlukan. Dan perbuatan terakhir ialah dengan memanggil/membangkitkan King Ghidorah untuk membunuh Godzilla sekali dan untuk selamanya.

Pertama kali diberitahukan oleh Toho pada bulan Agustus 2016, trilogi anime ini mencerminkan sang Raja Monster sebagai antagonis dengan tingkat-perusak super dashyat. Dengan keputusan para insan memanggil King Ghidorah untuk mengerjakan pertarungan melawan Godzilla, mereka yang selamat barangkali baru saja menerbitkan monster yang bahkan lebih mematikan.

Baca Juga:  Eh? Xiaomi Mi Official Store AEON Mall BSD City Udah Buka Toh?

Diarahkan pulang oleh sutradara Kobun Shizuno dan Hiroyuki Seshita, Godzilla: Planet Eater disuarakan oleh Mamoru Miyano, Takahiro Sakurai, Tomokazu Sugita, dan Yuki Kaji. Film animasi ini dijadwalkan bakal diluncurkan di Jepang pada 9 November mendatang. Belum ada pemberitahuan lebih lanjut tentang jadwal rilisnya secara luas.

Continue Reading

Manga

285 Komik Terbitan Shogakukan versi Digital akan dirilis di Mangamon

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer di Indonesia seperti Magi, Detektif Conan, dan Flame of Recca akhirnya memberikan izin untuk memberikan lisensi digital kepada 285 judul bukunya yang telah hadir di Indonesia melalui platform eBook MangaMon.

Diantara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan yang akan dirilis untuk pertama kalinya dalam format digital setelah sebelumnya versi cetaknya telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan sendiri telah dirilis dalam versi digitalnya di MangaMon pada 1 Oktober 2018. Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan dari berbagai macam komik Shogakukan ini, “Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital”.

Tidak hanya Detektif Conan saja judul komik dari penerbit Shogakukan lainnnya seperti Flame of Recca, Magi – The Labyrinth of Magic, My First Mr. Akuno, Mixim, My Happy Marriage, The Law of Ueki dan Dolls of God akan dirilis secara digital di situs MangaMon.

Baca Juga:  Kostum Kostum di Gim Marvel's Spider-Man dan Darimana Asalnya

Shogakukan berencana untuk merilis 285 judul dengan lebih dari 2.500 volume dimulai dari 1 Oktober 2018 dan sudah dimulai dari peluncuran 30 volume serta cerita khusus dari Detektif Conan pada 1 Oktober, Happy Marriage pada 2 Oktober, Magi pada 3 Oktober, Flame of Recca pada 4 Oktober, dan Appearance of the Yellow Dragon pada 5 Oktober.

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali tetapi seiring dengan meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement South East Asia Cyber Arena 2018
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending