Connect with us

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Mending Ini Daripada Galaxy S10! Note 8 Resmi Dapat Android Pie dan One UI

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Advertisement
Click to comment

Serial Anime

Anime Musik yang Tayang Winter 2019

Published

on

GwiGwi.com – Anime musik biasanya tidak hanya menghadirkan cerita yang bagus, tapi juga lagu-lagu yang enak didengar. Memang tidak mudah membuat anime musik. Rasa dari musik yang diciptakan pun harus sesuai dengan jalan cerita. Jadi anime musik ini tidak akan dibuat asal-asalan. Kamu akan seperti tengah menonton drama musikal. Jadi sudah siap menonton kisah menarik yang dipadu dengan musik yang apik? Jangan ragu untuk menonton film ini.

1. B-Project Season 2

B-Project, anime yang menyajikan para karakter keren yang bekerja sebagai idol. Di season ini label musik Ganderra, kedatangan karyawan baru bernama Tsubasa Sumika. Awalnya ia mengira ditempatkan pada bagian rekaman, tapi ternyata ia harus mengurus kelompok idol yang diberikan nama B-Project. Tidak hanya satu grup idol yang harus ia urusi, tapi ternyata ada tiga! Jadi bisa dibayangkan kan bagaimana kerepotannya Tsubasa? Terlebih masing-masing dari grup ini punya masalahnya sendiri. Dan ia harus mampu mengendalikan idol-idol itu dengan baik. Untungnya idol-idol itu memang berbakat, meski kadang suka susah diatur dan seenaknya sendiri.

2. BanG Dream! Season 2

Setelah sukses dengan season pertama, anime musik ini kembali dengan cerita terbarunya di season kedua. Masih berkisah tentang Kasumi yang sangat menyukai bintang dan merasa bahwa bintang memiliki suara yang indah. Lalu ketika ia masuk SMA, ia menemukan sebuah gitar antik yang memiliki suara unik di sebuah toko yang suatu hari dikunjunginya. Ia lalu membawa gitar itu. Bersama dengan teman-temannya yang punya passion dalam bermusik, ia berusaha mencoba hidup dengan bermusik. Mereka berusaha menghasilkan musik yang orang-orang senang mendengarnya. Mereka memiliki cita-cita untuk tampil di sebuah panggung megah. Biar kamu tahu bagaimana perjuangan mereka, ayo jangan ragu untuk menonton anime ini.

Baca Juga:  Redmi X, Flagship Baru Dari Xiaomi Redmi Dengan In-Display Fingerprint?

3. Piano no Mori Season 2

Piano no Mori Season 2 juga tayang di winter 2019 ini. Masih berkisah tentang Kai Ichinose yang sejak kecil senang bermain dengan piano. Suatu hari ia menemukan sebuah piano tampak tua yang tampak usang, tapi ternyata ia mampu memainkannya dengan baik. Kemampuannya ini diakui oleh Sousuke Ajino dan Shuuhei Amamiya yang ayahnya adalah seorang pianis ternama. Bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, membuat Kai jadi bersemangat untuk meraih penghargaan internasional. Di season kedua ini kamu akan disuguhkan dengan perjuangan Kai yang luar biasa demi menggapai cita-citanya.

Continue Reading

Film Anime

Review Film Dragon Ball Super: Broly aksi seru pertarungan Goku dan Vegeta

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa tahun yang Lalu, planet vegeta tempat tinggal para bangsa saiyan yang dikuasai oleh king cold menyerahkan kekuasaannya kepada anaknya yaitu Frieza yang memerintah para bangsa saiyan dengan lebih kejam dari ayahnya.

Lantas, King Vegeta telah menyiapkan anaknya yaitu Vegeta untuk melakukan pemberontakan melawan Frieza dan membuat bangsa saiyan menguasai seluruh alam semesta.

Namun, di sisi lain ada seorang bayi Bangsa saiyan yang bernama Broly yang memiliki kekuatan luar biasa.

Kemudian, Broly diasingkan di planet terpencil agar Vegeta menjadi yang terkuat.

Saat Ini, pasca kejadian pertarungan antar semesta. Frieza sedang mempelajari tentang legenda super saiyan. Maka ia pun mencari Broly untuk menguasai alam semesta.

Seberapa kuatkah Broly?? Dapatkah Goku dan Vegeta menyelamatkan semesta dari rencana licik Frieza??

Langsung aja ke filmnya, film Ini menjadi jawara box office di Amerika masuk ke dalam 5 besar di bulan Januari Lalu.

Tadinya film Ini tidak tayang di Indonesia, namun karena menjadi box office dan menuai pujian dari para kritikus film Ini tayang di seluruh Dunia.

Baca Juga:  Game Resident Evil 2 Remake rilis video trailer dan resmi rilis

Memang terbukti bahwa film Ini sangat menghibur dan memuaskan dahaga para fans Dragon Ball yang merupakan anime dan manga karangan Akira Toriyama yang berhasil menuai kesuksesan di seluruh Dunia.

Aksi pertarungan intens serta kemasan cerita simple tapi paten mudah dinikmati baik oleh fans maupun penonton awam yang belum tahu akan kisah Dragon Ball.

Film ini juga menjelaskan bahwa karakter Broly akan masuk ke dalam inti cerita atau canon Dragon Ball, Karena sebelumnya Broly ini hanya menjadi side story dari versi movie Dragon Ball Z.

Mengingat, akan Ada arc story selanjutnya untuk serial Dragon Ball Super.

Secara keseluruhan, film Ini sangat menyenangkan dan mudah dicerna. Mungkin saja penonton awam yang belum tahu kisah Dragon Ball bisa memulai untuk mengikuti petualangan Goku yang fantastis.

Jangan lupa film Dragon Ball Super: Broly akan rilis di bioskop Indonesia pada tanggal 20 Februari 2019.

Continue Reading

Manga

Celsys Inc. gelar lomba komik dan ilustrasi Internasional

Published

on

By

GwiGwi.com – Celsys Inc., perusahaan di balik Clip Studio Paint mengadakan lomba komik dan ilustrasi internasional. MangaMon sebagai Official Media Partner membantu mempublikasikan kesempatan ini untuk kawan-kawan komikus dan ilustrator Indonesia mengikuti ajang lomba ini, tapi diperuntukkan khusus buat teman-teman yang masih berstatus pelajar sekolah, institusi, klub sekolah, atau tempat lesnya yang dapat mendaftarkan diri di lomba ini.

Dalam lomba tahun ini, ada dua kategori lomba yang dibuka yaitu kategori komik dan kategori ilustrasi. Tiap kategori akan dipilih beberapa pemenang dan hadiah antar kategori juga berbeda. Bisa lihat lebih jelas mengenai lomba ini di bawah ini:

Tema kontes: Gift
Periode pengumpulan: 30 Januari 2019 – 9 Mei 2019 (Waktu Jepang)
Kategori komik: Karya orisinal, berwarna atau hitam-putih, 8-48 halaman. Model Webtoon juga diterima (min. 30 panel, max. 690×20.000 pixel)
Kategori ilustrasi: Karya orisinal, berwarna

Kategori Komik
1. Grand Prize (1 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$3,300 / 3,000 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)
• Wacom Cintiq Pro 13

Baca Juga:  Gameloft Umumkan Foxtrot Six Pro Tournament di Game Modern Combat 5 Bekerjasama dengan MD Pictures melalui Film Foxtrot Six!

2. Silver Prize (2 pemenang)
• Hadiah uang tunai sebesar US$1,100 / 1,000 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)
• Wacom Cintiq 16

3. Bronze Prize (3-5 pemenang)
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint EX (atau kode untuk GOLD senilai US$219)

Kategori Ilustrasi
1. Grand Prize (1 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$550 / 500 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)
• Wacom Cintiq 16

2. Silver Prize (2 pemenang)
• Hadiah uang tunai US$220 / 200 Euro
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)
• Wacom Cintiq 16

3. Bronze Prize (3-5 pemenang)
• Software komik dan ilustrasi Clip Studio Paint PRO (atau kode untuk GOLD senilai US$50)

Informasi seperti cara mengikuti lomba ini, aturan, dan detail-detail lainnya bisa di cek langsung di situs resminya Celsys Inc.

Continue Reading

Trending