Connect with us

Berita Anime & Manga

Kontes Fanart Girls’ Frontline Menuai Drama, Apa Sih Sebabnya?

Published

on

GwiGwi.com – Girls’ Frontline baru saja menyelenggarakan Fanart Contest menyambut perilisan Event Operation Cube yang sedang berlangsung dalam aplikasi gadis-gadis senjata yang berperang ini. Namun demikian, event tersebut menuai beberapa “drama” yang membuat sebagian (kecil) penggemar game Girls’ Frontline salty.

Girls’ Frontline sebelumnya mengupload 35 karya terbaik yang terpilih oleh para Tim dari Girls’ Frontline yang kemudian diunggah pada halaman Facebook mereka kemarin agar para fans bisa memberikan vote kepada gambar manakah yang paling mereka sukai. Berikut adalah unggahan dari Official Page game tersebut.

Kemudian dari post inilah, beberapa drama pun mulai terbuka. Salah satunya adalah beberapa kekecewaan dari para artist dan kreator yang karyanya tidak dipublikasikan oleh Tim Girls’ Frontline. Ini kemudian bereskalasi hingga beberapa Netizen pun kecewa dengan langkah dari Tim Girls’ Frontline.

Namun demikian, dramanya tidak berakhir hingga situ saja. Salah satu yang membuat beberapa artist salty adalah masuknya salah satu foto meme yang cukup awam diketahui oleh para penggemar Girls’ Frontline. Berikut adalah foto tersebut.

Foto yang diunggah oleh salah satu artist (yang kebetulan berasal dari Indonesia), yaitu Riryine (Facebook Page)

Gambar ini dengan jelas memperlihatkan sebuah meme yang sudah cukup lama beredar dikalangan para pemain Girls’ Frontline, yaitu sebuah meme dimana IDW, salah satu karakter (katanya paling dibenci) yang sering hadir menghantui para shikikan sehingga bisa dibilang cukup annoying.

Asal muasal dari meme ini adalah sebuah unggahan di Youtube yang memparodikan sebuah lagu, Kirin J Callinan – Big Enough (Official Video) ft. Alex Cameron, Molly Lewis, Jimmy Barnes dimana aksi seorang kakek cowboy yang berteriak dengan sangat lantang dari video aslinya digantikan dengan IDW yang selalu berteriak “DANYAAA” pada video parodi yang dibuat oleh Manchild Zen dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 95 ribu kali. Berikut adalah video aslinya:

Baca Juga:  Google Pixel 3A, Hanya Akan Murah Di Luar Asia Tenggara!

Beberapa netizen yang berkomentar pada album kompetisi ini pun terlihat memiliki banyak reaksi, namun ada beberapa yang menuai drama. Drama ini bermula dari sebuah komentar dari Fans yang sesungguhnya merasa “Sayang banget gambar gw ga masuk, tapi kok meme masuk?!” dan ada pula yang menganggap bahwa konten meme ini tidak pantas diikut sertakan dalam kontest ini.

Akan tetapi, beberapa reaksi unik pun terjadi dimana sesungguhnya banyak yang menyukai dan sebetulnya terhibur dengan lolosnya gambar meme ini dari seleksi 35 besar kontes Fanart Girls’ Frontline ini.

Memang sepertinya sebuah perlombaan berbasis Pop Culture sangat jarang berlangsung tanpa adanya pesta drama. Walau demikian, selamat kepada seluruh kontestan dari lomba ini yang bisa lolos kedalam 35 besar, dan semoga kalian menang dengan karya terbaik kalian 😀

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Advertisement
Click to comment

Serial Anime

Anime Romance Adventure yang Manis dan juga Seru

Published

on

GwiGwi.com – Genre romance memang pas disatukan dengan genre apa saja, termasuk genre adventure. Anime romance adventure termasuk sedikit jumlahnya, tapi selalu dinantikan karena cerita yang manis disatukan dengan yang menegangkan itu adalah sesuatu yang wah. Tema adventure yang sering dibarengi dengan aksi-aksi pertarungan memang tidak pernah membosankan. Karena itu ayo coba menonton anime-anime di bawah ini.

1. Grancrest Senki

Kekacauan terjadi ketika sebuah kekuatan sihir dahsyat membuat dunia manusia, iblis, dan monster tampak menyatu. Hal ini tentu saja berdampak buruk bagi manusia. Para bangsawan diberi tugas untuk menyelamatkan manusia dari kehancuran. Mereka diwajibkan mengalahkan para pemimpian iblis dan monster. Namun ketika berhasil mengalahkan monster dan iblis, para manusia malah bersaing untuk menjadi yang terkuat. Kisah cinta di antara tokoh utamanya juga cukup rumit. Kamu akan menunggu sampai mereka bisa bersatu.

2. Chivalry of a Failed Knight

Anime romance adventure ini berkisah tentang dunia magis yang diisi hanya dengan peperangan. Ikki Kurogane sehari-harinya adalah murid SMA yang masih bersekolah. Hingga suatu hari ia terjebak di dunia game dan menjadi bawahan seorang putri super cerewet. Bersama-sama ia dan putri tersebut memenangkan pertarungan demi pertarungan untuk naik level dan mendapatkan hal yang mereka inginkan. Cewek dan cowok yang berjuang bersama dari level bawah ini akan menginspirasi kamu bahwa tidak apa dari bawah yang penting kita naik bersama-sama.

Baca Juga:  Harga Mulai 2,999 Juta, Realme 3 Pro Menjadi Pesaing Sengit Pasar Budget di Indonesia

3. Macross Delta

Akibat dari virus asing yang menyerang dunia, manusia berubah menjadi monster yang bisa memakan sesamanya. Untuk menyelamatkan mereka yang terkena virus itu bisa kembali seperti semula ketika mendengarkan musik yang dibawakan oleh grup Delta Platoon yang sekarang menjadi bagian dari angkatan udara. Namun kekacauan ini akhirnya membawa perang antar sesama manusia. Kisah cinta segitiga juga terjadi pada tokoh utamanya yang akan memengaruhi hasil dari peperangan ini.

4. Zetsuen no Tempest

Yoshino Takigawa harus berhadapan dengan kesalahan yang ia buat sendiri. Ia berpacaran dengan adik perempuan sahabatnya yang bernama Mahiro. Aika lalu dibunuh oleh seseorang misterius. Hubungan Yoshino dan Mahiro pun renggang. Namun kemudian ada kekuatan misterius yang membawa Yoshino kepada siapa pembunuh Aika sebenarnya.

5. Tate no Yuusha no Nariagari

Anime romance adventure ini berkisah tentang Iwatani Naofumi yang bersama tiga orang lainnya ditransfer ke dunia lain untuk melaksanakan misi. Ia mendapatkan sebuah kekuatan, tapi belum tahu bagaimana caranya memanfaatkan kekuatan tersebut. Namun untungnya ada seorang cewek yang menjadi penyemangatnya untuk menjadi yang terkuat di sana.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Romance Supernatural yang Kisah Cintanya Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Tidak hanya cinta antara sesama manusia, di anime romance supernatural kamu akan menemukan manusia yang jatuh cinta dengan makhluk lain yang bukan manusia. Bisa siluman, monster, atau makhluk tidak biasa lainnya. Meski kisah cinta ini terbilang aneh, tapi tetap akan kamu sukai karena manis dan bisa bikin kamu terharu sekaligus. Anime berbau percintaan memang selalu di hati para penggemar. Jangan lupa ditonton ya.

1. The Ancient Magus’ Bride

Anime romance supernatural terbaru ini punya kisah yang menyentuh sedari awal. Chise Hatori tidak pernah merasa hidupnya sempurna. Ia selalu berusaha bertahan hidup meski banyak persoalan berat yang ia hadapi. Sampai akhirnya dibeli oleh Elias yang merupakan seorang magus misterius yang tidak pernah memperlihatkan wajah aslinya. Sekilas kamu akan melihat kisah Beauty and The Beast, tapi ada hal berbeda yang akan kamu temui. Kamu akan setuju kalau Chise dan Elias itu cocok.

2. Kakuriyo no Yadomeshi 

Aoi Tsubaki awalnya hanya mahasiswa biasa yang bisa melihaat hantu dan roh. Kemampuan ini ia dapatkan dari kakeknya. Namun kemampuan ini akhirnya memberikannya masalah ketika tiba-tiba saja iblis bernama Oodanna muncul di hadapannya dan meminta Aoi untuk memenuhi utang kakeknya. Aoi pun diharuskan menjadi istri seorang iblis. Aoi menolak menikah dengan iblis itu, tapi ia bersedia bekerja di bawah sang iblis.

Baca Juga:  Mobile Legends: Bang Bang “Puncak Kegiatan 515

3. Dance with Devils

Ritsuka Tachibana adalah remaja yang cerdas. Suatu ketika ia dipanggil oleh anggota OSIS yang menuduhnya telah membuat masalah. Ritsuka tentu saja bingung. Namun setelah ditelusuri ia baru tahu bahwa sekolah yang ia masuki diisi oleh para iblis dan vampir yang menyerupai manusia. Ia pun harus berhadapan dengan iblis dan vampir yang bersaing agar bisa menguasai dunia. Namun ia akhirnya jatuh cinta dengan salah satu di antara iblis dan vampir itu.

4. Natsuyuki Rendezvous

Rokka Shimao adalah wanita mandiri yang memiliki toko bunga. Ia memiliki karyawan bernama Ryousuke Hazuki yang ternyata menyukainya. Meski Hazuki lebih muda, tapi hal itu tidak menghalanginya untuk mendekati Rokka. Namun sayangnya Hazuki punya saingan, yaitu Atsushi, suami Rokka yang sebenarnya sudah tiada sejak tiga tahun yang lalu, tapi rohnya masih sering berada di samping Rokka. Persaingan yang merepotkan.

5. Hakuouki

Bersetting tahun 1860, anime romance supernatural ini berkisah tentang Chizuru Yukimura yang memiliki ayah yang bekerja sebagai dokter. Ayahnya pergi ke Kyoto untuk bertugas, tapi surat dari ayahnya berhenti datang sehingga Chizuru menyusulnya dan menyamar sebagai cowok. Di Kyoto, ia diserang oleh siluman, dan di sanalah hidup barunya dimulai.

Continue Reading

Serial Anime

5 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Musim Semi 2019

Published

on

GwiGwi.com – Sekuel anime keren berseliweran di musim semi tahun ini. Anime yang dibuatkan lanjutannya biasanya karena memiliki kisah yang menjanjikan sehingga jadi populer. Masing-masing punya keunikan yang membuatnya bisa bertahan sampai sekarang. Tidak banyak anime yang dibuat beberapa musim. Karena itulah kamu boleh banget menonton semua anime ini sekaligus.

1. Attack On Titan Season 3 Part 2

Setelah berhasil melakukan kudeta terhadap kerajaan di dalam dinding, Eren dkk harus berhadapan dengan misi selanjutnya, yaitu menutup dinding di Wall Maria yang bertahun-tahun dikuasai oleh titan. Misi menutup dinding ini tidaklah mudah karena Eren diincar oleh tiga titan lain yang menginginkan kekuatan tersembunyi di dalam dirinya. Selain aksi yang seru, di Attack On Titan di musim semi kali ini akan menguras air matamu.

2. One Punch Man Season 2

Setelah sukses dengan season pertama, One Punch Man kembali hadir dengan cerita yang lebih fresh. Masih berkisah tentang Saitama yang menjadikan pahlawan sebagai kerjaan sampingannya. Berlatih selama tiga tahun penuh, ia menjadi seorang pahlawan yang sulit dikalahkan. Namun ternyata Saitama kebosanan karena tidak ada yang bisa mengalahkannya hingga akhirnya ia bertemu dengan musuh terkuat yang akan membuat Saitama kelimpungan.

Baca Juga:  UniPin Pro League (UPL) Season 1, Turnamen Pembuka Rangkaian SEACA 2019

3. Bungo Stray Dogs Season 3

Sekuel anime musim semi 2019 ini melanjutkan kehidupan Atsushi Nakajima yang menjadi seorang detektif yang memecahkan berbagai macam peristiwa merepotkan. Demi melancarkan misinya, Atsushi memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh yang lain. Detektif di anime ini diharuskan memiliki kemampuan bela diri yang kuat karena kapan saja mereka yang menjadi incaran untuk dibunuh. Di musim ini Atsushi akan mencoba menyelesaikan kasus yang paling rumit ia temukan.

4. Diamond No Ace Act 2

Setelah sekian lama, Diamond No Ace hadir kembali melanjutkan kesuksesan anime ini sebelumnya. Masih berkisah tentang Sawamura yang berhasil bertanding di pertandingan baseball paling prestisius di Jepang. Ia memang remaja yang ambisius dan targetnya kali ini adalah menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

5. Fairy Tail Final Season

Setelah manga Fairy Tail tamat sekarang sudah saatnya kamu menyaksikan bagian akhir dari animenya. Dengan keadaan Fairy Tail yang bubar, Natsu dkk mencoba mendirikan kembali organisasi ini. Karena itulah Natsu, Lucy, dan Happy berpetualang demi mencari orang-orang yang bisa membantunya mendirikan kembali Fairy Tail. Namun ternyata hal itu tidaklah mudah karena musuh yang paling kuat tiba-tiba saja muncul.

Continue Reading

Trending