Connect with us

TV & Movies

Review Serial JU-ON: Origins, Bukan Horror Namun Lebih Crime Suspense

Published

on

GwiGwi.com – JU-ON atau versi remake Hollywood nya berjudul The Grudge merupakan a whole new level di genre horror perfilman internasional. Tiap scene penampakan hantu nya membuat penonton trauma akan film Ini.

Tahun ini, serial TV-nya diproduksi oleh Netflix yang berjudul JU-ON: Origins yang menceritakan sebab musabab kutukan di film rilisan 2002 garapan Takashi Shimizu Ini.

JU-ON: Origins merupakan Netflix Original Series terbaru Jepang yang disutradarai oleh Sho Miyake. Terdiri dari 6 episode, kita akan dibawah ke tahun 80-an akhir hingga 90-an dimana kutukan JU-ON di sebuah rumah tua telah menciptakan berbagai kejadian berdarah bagi setiap orang yang masuk ke rumah tersebut.

Melalui JU-ON: Origins, kita akan mengeksplorasi asal-usul kutukan yang dimulai dari sebuah rumah dengan sejarah yang mengerikan.

JU-ON: Origins tidak murni membawakan kisah horror dengan bayang hantu di setiap sudut ruangan. Akan lebih banyak konten drama kriminal dengan nuansa suspense yang ditampilkan.

Seperti adegan pembunuhan yang sadis antara suami istri, hingga adegan perundungan yang tidak nyaman untuk dilihat. Akan ada beberapa adegan sadis yang monumental dan dijamin akan menghantui penonton serial ini.

Ada juga konten KDRT yang menjadi salah satu kisah Yang menonjol dalam serial ini. Meski tak semuanya disebabkan oleh kutukan Ju-On, secara keseluruhan ada banyak materi kriminal yang membuat serial ini memiliki vibe yang kelam.

Baca Juga:  Anime GREAT PRETENDER Meluncur Di Netflix pada 20 Agustus Untuk Seluruh Dunia

Kita tidak akan melihat banyak adegan penampakan hantu, lebih pada dampak kutukan nyata yang disebabkan oleh roh halus yang masih misterius.

Serial ini dibawakan dalam timeline yang maju mundur dan menciptakan dunia paralel yang membuat kepala cukup pusing.

Jika kita tidak memperhatikan serial dengan seksama, kita bisa kelewatan penjelasan secara visual yang menjadi petunjuk latar waktu pada setiap adegan.

Pada beberapa transisi, filter akan berubah untuk memberikan statement sekaliguskan memberikan efek artistik.

Dari segi cerita, JU-ON: Origins belum mengungkap asal usul JU-ON yang menebar kutukan dalam rumah tersebut. Jadi jangan terlalu berekspektasi tinggi untuk bertemu dengan hantu terkenal dari Jepang tersebut dalam serial ini.

Serial yang terdiri dari berbagai perspektif karakter dan timeline, serta muncul plot hole baru yang akan menimbulkan banyak pertanyaan.

Ketika memasuki episode 4 dan 5, kisah yang dibawakan akan terasa semakin absurd dengan plot yang melompat-lompat.

Pada akhirnya, kita tidak mendapatkan jawaban melainkan memiliki banyak pertanyaan baru dengan akhir yang menggantung yang mungkin akan dijelaskan di season selanjutnya.

Mungkin akan ada season baru nantinya, karena serial ini bisa dibilang memiliki produksi yang serius. Rasanya kurang afdol jika Yo Takahashi dan Takashige Ichise sebagai penulis drama ini mengakhiri naskahnya dengan adegan terakhir yang “belum” memberikan kejelasan namun teror yang belum berhenti.

Advertisements

Live Action

Teaser Film Live-Action ‘1/100.000’ Ungkap Lebih Banyak Pemeran & Debut 27 November

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk film Live-Action dari manga karya Kaho Miyasaka berjudul 1/100.000 mulai mengalirkan trailer teaser untuk film tersebut pada hari Rabu. Teaser tersebut mengungkapkan pemeran tambahan film dan tanggal pembukaan 27 November.

Mio Yūki berperan sebagai sahabat Rino, Chihiro Tachibana. Jin Shirasu berperan sebagai Shō Hinase, sahabat Ren dan pacar Chihiro. Eiji Okuda berperan sebagai Haruo Sakuragi, kakek Rino yang membesarkannya menggantikan orang tuanya.

Alan Shirahama (EXILE TRIBE) (kiri pada gambar di bawah) memainkan Ren Kiritani, anggota klub kendo yang populer dan tampan, sementara Yuna Taira (kanan) berperan sebagai Rino Sakuragi, manajer klub kendo dan bagian dari lingkaran pertemanan yang juga termasuk Ren.

Baca Juga:  Film Jepang "Aishu Cinderella" Yang Dibintangi Tao Tsuchiya Rilis Video Teaser Perdana

Shogakukan mengumumkan film live-action pada 2018, dan sebelumnya dijadwalkan untuk dibuka pada 2019, tetapi tidak dibuka pada tahun itu.

1/100.000 adalah seri spin-off dari manga Miyasaka Akai Ito, dan berpusat pada karakter Rino Sakuragi dan Ren Kiritani. Rino telah berada di grup teman dengan Kiritani yang dia sukai sejak SMP. Rino tidak pernah merasa nyaman dengan dirinya sendiri, dan dia sangat pemalu ketika berbicara dengan Kiritani yang populer.

Miyasaka meluncurkan 1/100.000 di majalah Shogakukan Cheese! pada Agustus 2015, dan berakhir pada Agustus 2018. Shogakukan menerbitkan volume buku kompilasi kesembilan dan terakhir manga pada Oktober 2018.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Live Action

Film Live-Action ‘Beautiful Dreamer’ berdasarkan Cerita Asli Mamoru Oshii Debut November 2020

Published

on

GwiGwi.com – Beautiful Dreamer, sebuah film live-action berdasarkan cerita original dari sutradara anime yang diakui secara internasional Mamoru Oshii (Ghost in the Shell), rencananya akan dirilis di Jepang pada 6 November 2020. Judulnya mengingatkan banyak orang pada film anime Oshii 1984 Urusei Yatsura 2: Beautiful Dreamer, tetapi tidak ada hubungan langsung dengan film anime yang disebutkan.

Film live-action ini disutradarai oleh Katsuyiki Motohiro (Bayside Shakedown, Psycho-Pass) sebagai entri pertama dari label film eksperimental yang baru diluncurkan “Cinema Lab,” yang konsepnya adalah “Sutradara Absolutisme.” Sutradara lain yang akan bergabung dengan label tersebut termasuk Kazuya Konaka (ULTRAMAN, REFLE MirrormanX) dan Shinichiro Ueda (One Cut of the Dead).

Baca Juga:  Film Live-Action 'Keep Your Hands off Eizouken!' Merilis Trailer Lengkap untuk Tanggal Rilis Baru

Kisah Beautiful Dreamer berlatar di universitas seni dan berfokus pada perjuangan pembuatan film berdasarkan “naskah dengan sejarah yang teduh” oleh anggota klub film yang belum pernah membuat film sebelumnya. Semua pemeran dipilih melalui audisi.

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Film Jepang “Aishu Cinderella” Yang Dibintangi Tao Tsuchiya Rilis Video Teaser Perdana

Published

on

By

GwiGwi.com – Cuplikan teaser ditambahkan untuk film Aishu Cinderella Dibintangi Tao Tsuchiya & Kei Tanaka.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Ryohei Watanabe (“Shady“). Teaser dimulai dengan Tao Tsuchiya yang menyatakan “Setiap wanita memiliki satu ketakutan.”

Tanggal rilis untuk “Aishu Cinderella” sekarang ditetapkan pada 5 Februari 2021 di Jepang.

Sinopsis oleh AsianWiki: Koharu Fukuura (Tao Tsuchiya) bekerja di balai kota. Dia memiliki hari-hari biasa, di mana dia tidak terlalu bahagia atau sengsara. Dalam semalam, hidupnya berubah total. Kakeknya pingsan, ayahnya ditangkap karena mengemudi saat mabuk, dan rumahnya terbakar. Dia juga menyaksikan pacarnya berselingkuh dengan rekannya. Dia kehilangan segalanya malam itu. Koharu Fukuura sekarang penuh dengan keputusasaan. Saat itu, ia bertemu dengan Dokter Daigo (Kei Tanaka). Dia membesarkan putrinya yang berusia 8 tahun Hikari sendirian dan dia melamar Koharu. Dia seperti seorang pangeran baginya. Dia menerima lamarannya dan mereka menikmati hari-hari bahagia bersama, tetapi, suatu hari, dia melakukan kejahatan yang kejam.

Baca Juga:  Film Jepang "The Werewolf Game: Death Game's Operator" Rilis Video Trailer dan Poster Utama

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending