Connect with us

News

Review Galaxy Buds Plus (Galaxy Buds+), Samsung Berhasil Jadi Jawara True Wireless Lagi?

Published

on

GwiGwi.com – Setelah sukses menduduki posisi atas dengan nyaman, Samsung tidak berhenti disitu saja untuk Earphone True Wirelessnya yaitu Galaxy Buds. Kini Galaxy Buds + sudah turun ke pasar dengan beberapa peningkatan, dan tentunya tetap memiliki nilai2 yang sudah sangat dicintai dalam Galaxy Buds.

Dimulai dari boxnya, bisa dibilang penampakan Galaxy Buds + sama persis jika dibandingkan dengan Galaxy Buds versi pertama. ukurannya pun ga ada berbeda kecuali gambar visual dari si Galaxy Budsnya sendiri, dan fitur yang di highlightnya berpindah dari di sisi, jadi ke bagian belakang.

Warna Galaxy Buds seri pertama gw adalah putih, sedangkan untuk Galaxy Buds+ gw memilih warna biru. Bukan karena sesuatu yang spesifik, kecuali biar beda warna aja. Secara spesifikasi, diboxnya dituliskan bahwa Galaxy Buds + kini memiliki baterai yang lebih tahan lama yaitu 11 jam, 2 way speakers, Triple Mic untuk suara yang lebih baik dan jernih, serta support Qi Wireless Charging.

Langsung aja kita buka boxnya.

Didalamnya, pertama kita akan ketemu kebutuhan dokumentasinya, dan langsung dilanjutkan sama si Galaxy Buds plusnya. Selain itu disebelahnya terdapat charging cable USB Type C, dan juga eartips serta fin pengganti. So far isinya pun sama dengan Galaxy Buds biasa.

So langsung aja kita liat ke fisiknya. Galaxy Buds Plus memiliki body yang sedikit berbeda di finisnya walau masih berbahan dasar plastik. Finishnya lebih glossy dibandingkan warna putih, dan at least di warna biru ini, Galaxy Buds Plus tidak mudah kotor dibandingkan finish matte pada seri pertamanya. Diatasnya masih ada logo, led di bagian depan, dan charging port pada bagian belakang. Bagian bawahnya sedikit lebih keset dibandingkan versi pertama which is itu sangat bagus sebagai sebuah improvement. Dibagian bawah ini pula tempat receiver wireless chargingnya.

Oke langsung kebagian dalemnya. Saat membukanya, gw jujur, aga bingung. saat tertutup, memang buds plus memiliki tekanan yang terasa lebih mantap dan kedap. Namun saat terbuka penuh, ada yang berbeda di higenya krena tidak ada respond klik seperti yang dimiliki buds pertama. Memang tidak sepenuhnya jelek, namun jadi membuat gw ragu apakah ini sudah terbuka sempurna atau tidak. Takut aja terlalu lebih membuka sampi mentok bisa membuatnya patah.

Interiornya juga tidak berbeda dengan buds plus, hanya finish dan tonenya yang berbeda. Glossy dan single tone. Indicator led didalamnya juga masih ada, dan ada indikator left right yang di emboss, bukan hanya di cetak seperti versi 1.

Magnet dari casenya cukup kuat, sesuai ekspektasi dari buds pertama. Pogo pinnya pun juga sama, bahkan bisa bertukar case untuk kedua galaxy buds plus. Intinya casenya mirip banget, hanya ada perubahan di aestetikanya, dan performa baterainya.


Yang cukup menarik, Samsung memang mengcopy suatu nilai fitur yang sangat khas banget dari Airpods dan juga iPhone, yaitu popup notification, ketika kalian membuka tutup kotak Galaxy Buds. Animasinya bisa dibilang juga mirriiiip banget dengan Airpods, padahal Galaxy Buds versi pertama, animasinya ga segitu mirip. Namun ini juga sebuah welcome addition, karena kali ini akhirnya kita bisa melihat berapa persentase batre dari Charging Casenya. Pada Galaxy Buds versi 1, kita hanya bisa mengetahui melalui notifikasi LEDnya, dan kalau di popup notification hanya ada baterai budsnya kiri dan kanan.

Ke budsnya sendiri, bagi kalian yang sudah pernah menggunakan galaxy buds, buds plus juga tidak jauh beda. Bentuknya yang low profile, namun bisa secure ditelinga dengan baik melalui finsnya sudah menjadi ciri khas Galaxy Buds jika dibandinggkan dengan True Wireless competitor lainnya. Yang membuat perubahaan adalah soesifikasi teknisnya. Kini si Buds Plus memiliki 2 driver Tweeter dan juga Woofer yang membuat kualitas audionya mengalami peningkatan. Audio yang keluar sangatlah jelas. Terlebih lagi, pada aplikasi Wear di Samsung, equalizernya bisa di stel, dan memang memberikan pengalaman audio yang lebih baik dari Buds Pertama jika distel di Dynamic Equalizer. Bassnya tidak terlalu tinggi, dan clarity dari vocal serta acoustic yang menurut gw sangatlah baik. Cocok untuk para pecinta treble. Memang Buds + tidak memiliki Active Noise Cancelling, namun modelnya yang in ear ini dapat membuat kedap suara yang sangat baik.

Oh yah btw, aplikasi wear untuk galaxy buds wajib diinstall untuk memiliki fungsi penuh dari galaxy buds. Salah satunya adalah untuk setting ambient soundnya. Memang di buds 1 juga sudah ada, namun disini kalian bisa mengatur seberapa jauh ambient sound ini kalian dengar dengan 3 settingan mudah, light, medium, dan high. Suara ambient diluar menjadi lebih bisa kalian dengar pdahal kalau dimatikan sangat kedap. Ini karena adanya total 2 mic diluar dan di dalam yang mampu menangkap suara di ruangan. Namun demikian, walau audio terdengar sangat bagus, tapi gw berasa kaya di dalam kaleng atau bawah air karena bisa mendengar white noise seprti angin atau mesin pesawat misalnya jika sedang di dalam mobil.

Ketiga mic ini juga yang membantu kita untuk berkomunikasi. Walau cukup clear sejak buds pertama, tapi memang ada sedikit peningkatan di Buds Plus. Hal serupa juga diimplementasikan untuk voice call. Salah satu kekurangan galaxy buds adalah saat digunakan untuk telfon. Audio yang diterima terkesan kotor dan kurang clear. Di buds plus memang terdapat peningkatan, namun hanya sedikit. Mungkin ini memang karena faktor dari form factornya yang kecil dan micnya lebih jauh dari mulut.

Kemudian soal power. Ini nilai yang beneran plus dari Galaxy Buds Plus. Up time dari masing2 buds diluar casenya adalah 11 jam, dengan baterai berukuran 85mAh. Ini sangatlah impressive mengingat rata2 true wireless mungkin bertahan di kisaran 8 jam tanpa noise cancelling, atau di kisaran 5 hingga 6 dengan ANC. Buds Plus memang tidak memiliki ANC sehingga itu mungkin bisa juga menjadi faktor pendukung. Jika kurang, casenya dapat memberikan tenaga tambahan untuk total 22 jam. Itu sih yang di klaim samsung. Secara real life tetapi, jujur menurut gw mungkin mendekati. Memang gw yakin, ga akan ada yang pakai earbuds 11 jam nonstop. Akan ada pause diantaranya, dan jika dimasukan dalam case, makan budsnya akan terisi ulang kembali. Nah ini juga didukung sama fast chargingnya yang again, walau di real life mungkin tidak seintense itu, dimana mengisi budsnya 3 menit dapat memberikan uptime 1 jam. Selain itu ada juga fitur wired dan wireless charging, so kalau kalian pengguna Samsung seri flagship, reverse wireless charging masih bisa digunakan juga.

True Wireless memang punya kekurangan yaitu adanya latency jika digunakan untuk bermain game. Galaxy Buds, tak luput dari masalah itu juga walau hanya sedikit. Pastikan saja Game Mode sudah kalian aktifkan agar latencynya tidak setinggi defaultnya. Ini juga karena Galaxy Buds sudah menggunakan Bluetooth 5.1

Jika dibandingkan dengan Galaxy Buds versi pertamanya, Galaxy Buds Plus memang menunjang beberapa perbaikan yang sangat welcome. Mulai dari kualitas baterainya yang ditingkatkan jauh lebih baik hampir 2x lipat, audio quality yang sudah baik diperbaiki lagi, bentuknya yang minimalis dan low profile, equalizer yang cukup baik, hingga ambient mode yang bisa meningkatkan awareness kita lebih baik di ranah publik menjadi daya tarik tersendiri untuk memilih Galaxy Buds Plus dibandingkan Buds versi 1. Namun demikian, untuk soal harga, Buds Plus sedikit lebih mahal dibandingkan kakaknya. Dibanderol dengan harga 2.299 Juta, ini berarti si Buds Plus lebih mahal 400rb dibandingkan Buds versi 1 yang dijual perdana pada harga 1.899 Juta. Memang bisa dibilang Buds Plus masih lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Airpods dan Airpods Pro, dan Galaxy Buds versi pertama sendiri juga sudah mengalami penurunan harga di eCommerce diantara 1.2 hingga 1.6 juta rata-rata.


Terlebih lagi, sama seperti komentar gw pada Galaxy Buds, mungkin jika kalian datang dari merk berbeda selain samsung, opsi merk serupa dengan smartphone kalian juga bisa dikonsiderasi, mengingat sekarang sudah mulai banyak brand yang mengeluarkan true wirelessnya masing-masing. Ini dikarenakan ada beberapa fitur Galaxy Buds dan Galaxy Buds Plus yang akan kurang kalian bisa nikmati seperti Equalizernya yang mungkin berbeda, pop up interface, serta wireless charging menggunakan smartphone kalian untuk mengisi daya Galaxy Budsnya.

Akan tetapi, jika kalian memiliki smartphone merk samsung, memiliki budget 2jutaan, dan juga ingin kualitas audio yang hanya kurang sedikit dari Airpods Pro dan setara atau lebih baik dari True Wireless di rentang harga diatas 2jutaan, kalian mungkin boleh langsung menyikat si Galaxy Buds Plus ini. Jika butuh budget sedikit lebih rendah, Galaxy Buds versi 1 pun juga masih dijual.

Video Review Galaxy Buds Plus

Gallery Galaxy Buds Plus

Advertisement

News

Pihak Studio A-1 Pictures Masih Akan Mengerjakan Anime Solo Leveling season 2 Arise from the Shadow

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime adaptasi dari komik dan novel korea tersebut kini akan mendapatkan season 2, yang dimana akan segera tayang pada tahun 2025 atau 2026 nantinya tersebut serta pihak studio mengerjakan anime ini bernama A-1 Pictures.

Solo Leveling season 2 Arise from the Shadow atau Ore dake Level Up na Ken season 2 Arise from the Shadow kini akan segera tayang, dengan menghadirkan karakter bernama Cha Hae-In merupakan dari klan tertinggi dan juga merupakan Istri dari Sung Jin-Woo tersebut.

Saat ini untuk animenya tersebut masih dalam pengerjaan oleh pihak studio A-1 Pictures nantinya juga akan segera tayang, akan tetapi untuk pihak komite produksi anime ini masih tetap sama yaitu pihak Aniplex, Crunchyroll, Netmarble, Kakao piccoma, dan D&C Media pada sebelumnya juga merupakan pihak komite produksi anime ini pada season pertamanya.

Dan juga pada season kedua dari anime Solo Leveling season 2 Arise from the Shadow atau Ore dake Level Up na Ken season 2 Arise from the Shadow ini hanya akan mencapai Arc pulau semut tersebut, yang dimana Sung Jin-Woo akan membasmi para monster tersebut atas permintaan dari Guild pihak Korea Selatan.

Continue Reading

News

Para Penonton Setia Crunchyroll Memprotes Karena Subtitle Menggunakan Terjemahan MTL

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Pihak Crunyhroll yang merupakan situs platform OTT terbesar di bagian Amerika tersebut, kini harus mendapatkan serangan oleh beberapa pihaknya yang tidak menyukai subtitle anime dengan menggunakan MTL atau Mesin Terjemahan Otomatis tersebut.

Yang dimana kini pihak Crunchyroll tidak merespon apapun terkait pemersalahan tersebut, karena dirinya saat ini telah menggunakan generated AI atau MTL, untuk segera menerjemahkan animenya tersebut dalam beberapa waktu terakhir agar bisa mengurangi biaya pengeluarannya di tahun 2024 ini.

Terjemahan generated AI atau MTL tersebut membuat para penggemar menjadi sedikit resah, yang dimana anime tersebut terdiri dari beberapa subtitle Bahasa Inggris dan beberapa Bahasa Eropa lainnya tersebut menggunakan MTL atau Generated AI.

Hal ini juga ada beberapa pihak mempertanyakan beberapa subtitle anime dalam beberapa bahasanya tidak menggunakan MTL atau Generated AI, tersebut dari beberapa seri lainnya seperti anime Boys Love atau YAOI dan Yuri atau Girls Love yang rilis dalam musim summer 2024 ini atau edisi bulan Juli.

Dengan beberapa waktu kemudian, pihak Crunchyroll akan segera mengumumkan kepada pihak publik atau menelan mentah – mentah, yang dimana pada saat ini sedang ramai di twitter tersebut dengan berbagai macam hujatan dari warga Twitter tersebut.

Continue Reading

News

Genshin Impact Versi 4.8 Menghadirkan Sebuah Petualangan Musim Panas di Peta Waktu Terbatas Baru, Simulanka!

Published

on

www.gwigwi.com – Brand hiburan interaktif global HoYoverse hari ini mengumumkan bahwa Genshin Impact Versi 4.8 “Musim Panas?! Dongeng dan Naga Jahat!” akan dirilis pada tanggal 17 Juli, dan akan menghadirkan sebuah peta musim panas baru, yaitu Simulanka. Nikmati cerita baru, event musiman, hadiah yang berlimpah, dan juga penampilan baru untuk Nilou dan Kirara dalam petualangan di dunia ajaib waktu terbatas ini! Selain itu, Emilie si pembuat parfum juga akan hadir sebagai Karakter 5 Bintang baru yang mampu mengakibatkan DMG besar terhadap musuh dalam status Burning!

Simulanka adalah sebuah dunia penuh pesona yang terdiri dari beberapa area unik yang dihuni oleh makhluk-makhluk origami, figurin roda gigi, dan makhluk ajaib lainnya. Bersama Kirara, Nilou, Navia, dan Wanderer, pemain dapat menjelajahi pemandangan-pemandangan indah, membantu menghadapi krisis yang segera melanda, dan menguak kebenaran serta kejutan dari dunia ajaib ini.

Perjalananmu juga akan disertai berbagai event musiman di Simulanka, termasuk beragam minigame dan hadiah berlimpah. Pemain bisa mencoba minigame menembak balon sambil menikmati perjalanan melintasi langit Simulanka yang indah di “Arus Debu dari Utara”, memainkan mesin penjepit untuk menangkap sebanyak mungkin orang-orangan mainan di “Trik Topi Terbang”, atau menyusun dua tim untuk menghadapi tantangan bertempur di “Uji Coba Metropole”. Pemenang dari minigame di atas akan mendapatkan Starsail Coin, yang bisa digunakan untuk mengundi Replika dalam berbagai gaya dan jenis. Replika ini kemudian bisa diletakkan di rak pajangan bernama “Rak Baik” di seluruh Simulanka. Pemain juga bisa mendapatkan hadiah perabotan “Rak Baik” setelah menyelesaikan semua quest utama Simulanka, dan bisa meletakkannya di Serenitea Pot sebagai sebuah kenang-kenangan musim panas!

Selain itu, dua pemeran wanita utama dalam petualangan Simulanka ini, Kirara dan Nilou, akan mengenakan kostum baru mereka. Pemain bisa mengundang Kirara ke dalam party secara gratis dengan mengundi replika beberapa kali, dan mengakumulasi “Excerpts of Bliss” dengan mengumpulkan “Jubilant Feathers” dan membuka “Fairytale Troves” di Simulanka untuk mendapatkan kostum baru Kirara bertema pencuri! Sedangkan kostum baru Nilou dengan tema bunga akan tersedia dengan harga spesial untuk waktu terbatas di Toko.

Selain bertemu kembali dengan rekan-rekan lama, seorang pembuat parfum terkenal dari Fontaine dan pengguna Polearm 5 Bintang Dendro baru, Emilie, akan memperkenalkan sebuah kemampuan unik yang dapat mengakibatkan DMG lebih besar terhadap musuh dalam status Burning. Gaya bertempurnya berkisar pada “Lumidouce Case”, yang akan mengakibatkan Dendro DMG secara berkala. Jika musuh terpengaruh status Burning, maka Lumidouce Case dapat ditingkatkan dan akan mengakibatkan DMG yang lebih besar berdasarkan ATK-nya, jangkauan serangannya juga akan meningkat, dan kecepatan serangannya menjadi lebih cepat. Quest Story Emilie Chapter Pomum de Ambra akan mendalami identitas keduanya sebagai seorang ahli “pembersih forensik” dalam penyelidikan TKP, dan menguak misteri mengenai bunga “Auguste”. Navia dan Nilou akan hadir kembali di paruh awal Event Permohonan Versi 4.8, sementara Emilie akan hadir untuk pertama kalinya didampingi oleh kehadiran kembali Yelan di paruh akhir.

Bersama dengan penurunan syarat level yang hadir di Versi 4.7, Sistem Poin Keahlian akan dioptimalkan untuk memungkinkan pemain menyimpan Poin Keahlian dan menggunakannya di kemudian hari untuk mengambil hadiah Misi Harian dengan mudah. Poin Keahlian Jangka Panjang dapat dikonversi dari poin harian berlebih yang didapatkan dengan cara menyelesaikan misi, membuka peti harta karun, mengumpulkan item khusus seperti Oculus, dan mencapai target event. Kamu perlu menggunakan Original Resin untuk mengambil hadiah dari Ley Line Blossom, Domain Trounce, dan Boss Dunia untuk mengonversi Poin Keahlian Jangka Panjang menjadi Poin Keahlian Harian. Tetapi Poin Keahlian Jangka Panjang ini akan di-reset di setiap update versi dengan akhiran “.0”, seperti Versi 5.0.

Selain itu, cooldown untuk Boss Dunia yang membutuhkan 40 Original Resin akan dikurangi dari 5 menit menjadi 10 detik saja. Pengoptimalan ini akan membuat tantangan menjadi lebih lancar, mempercepat penggunaan Resin, dan juga membantu konversi Poin Keahlian Jangka Panjang untuk mengambil hadiah Misi Harian.

Fitur Versi 4.8 lainnya bernama “Echo” akan menambahkan efek baru pada pergerakan Karakter berupa efek jejak yang unik saat Karakter berlari. Di Versi 4.8, pemain bisa mendapatkan Echo milik Diluc, Qiqi, Kirara, Jean, dan Ningguang dengan menyelesaikan tantangan “Envisaged Echoes” di lobi Imaginarium Theater. Untuk mengakses tantangan ini, pemain harus menggunakan dua kunci khusus. Pemain akan mendapatkan dua kunci saat memasuki “Envisaged Echoes”, dan bisa mendapatkan kunci tambahan dengan cara menyelesaikan Imaginarium Theater Babak 6 di setiap periode.

Genshin Impact Versi 4.8 akan dirilis pada 17 Juli, dan menghadirkan sebuah peta waktu terbatas baru, yaitu Simulanka. Dengan fitur cross-save dan Co-Op, para pemain bisa menikmati petualangan mereka baik dari PlayStation®, PC, Android, dan iOS. Game ini telah diberi rating T untuk Teen oleh ESRB di PS5, PS4, PC, dan Google Play, serta rating 12+ di iOS. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Genshin Impact (genshin.hoyoverse.com) atau ikuti akun resmi @GenshinImpact di X, Instagram, dan Facebook.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending