Connect with us

Tech & life

Garmin Teliti Potensi Smartwatch Deteksi Dini Covid-19

Published

on

GwiGwi.com – , brand pelopor navigasi GPS dan perangkat nirkabel terbaru serta aplikasi yang dirancang bagi orang – orang yang memiliki gaya hidup aktif, baru-baru ini bekerja sama dengan para ilmuwan dari berbagai universitas dan institusi penelitian di seluruh dunia untuk meneliti potensi smartwatch sebagai perangkat yang dapat membantu deteksi dini virus corona (Covid-19). Melalui kerjasama ini, Garmin dan para ilmuwan mengkaji potensi smartwatch Garmin sebagai perangkat yang dapat membantu masyarakat untuk mengidentifikasi, melacak, dan memantau keberadaan Covid-19. 

Maaf Anda Melihat Iklan

Penelitian ini berangkat dari dua premis sederhana. Pertama, peningkatan detak jantung sebagai tanda awal dari common cold (selesma), flu atau Covid-19. Kedua, smartwatch Garmin memiliki fitur pemantau detak jantung berbasis pergelangan tangan. Dengan menggabungkan dua hal tersebut, perangkat akan sangat membantu masyarakat untuk mendeteksi dini atas indikasi awal infeksi virus. Dalam penelitian ini, Garmin ingin menganalisa lebih lanjut potensi perangkat Garmin agar dapat memberikan manfaat di tengah kondisi saat ini.

Turut berpartisipasi dalam beberapa studi internasional, Garmin memberikan informasi bagaimana pengguna smartwatch Garmin dapat berkontribusi dalam penelitian ini. Berikut adalah beberapa studi internasional utama dengan kontribusi Garmin: 

  1. Studi Covidentify: Dapatkah perangkat wearable mendeteksi penyakit?

Garmin berpartisipasi dalam studi yang dilakukan oleh Duke University, yang disebut Covidentify, yang bertujuan untuk memperlambat penyebaran Covid-19. Penelitian ini berguna untuk mempelajari cara melacak penyebaran Covid-19, mendapati saat seseorang mungkin rentan tertular, dan yang mempunyai resiko tertinggi saat terinfeksi. Untuk itu, Garmin mendorong penggunanya untuk menautkan data pada smartwatch-nya ke studi ini untuk membantu para peneliti dalam mempelajari bagaimana detak jantung dan gerakan mereka terpengaruh oleh Covid-19. Orang yang sehat dan tetap di rumah juga dapat berpartisipasi dalam penelitian ini. Informasi lainnya dapat dipelajari di www.covidentify.org.

  1. Scripps Research DETECT: Apakah smartwatch anda sudah jadi perangkat deteksi?

Saat jantung berdetak lebih cepat dari biasanya, hal tersebut bisa menjadi tanda seseorang terserang demam, flu, infeksi virus bahkan Covid-19. Penelitian dari Scripps Research DETECT berusaha untuk mencari tahu apakah perubahan pada denyut jantung, aktivitas dan kualitas tidur pada individu, dapat menjadi indikasi awal dari penyakit yang sangat viral, seperti Covid-19. Dalam penelitian ini, pengguna Garmin dapat ikut berpartisipasi melalui aplikasi MyDataHelps yang akan memandu mereka untuk memberikan persetujuan, menyinkronkan perangkat dan memasukkan data pribadi yang dibutuhkan dalam aplikasi. Melalui data ini, para ilmuwan berharap dapat mengidentifikasi kemungkinan munculnya penyakit seperti influenza pada pengguna dan memberikan langkah-langkah untuk menanggulangi wabah tersebut. Informasi tentang penelitian ini dapat dibaca di www.detectstudy.org.

  1. PhysioQ: Dapatkah data wearable agregat membantu keluarga dan dokter?

Institusi penelitian lainnya, yaitu PhysioQ, baru saja membuka daftar tunggu untuk NEO, sebuah platform pemantauan Covid-19 gratis yang dibuat untuk memantau kondisi keluarga di rumah. Dengan menggunakan produk-produk andalan yang dipercaya oleh para peneliti, termasuk smartwatch Garmin dan pelacak aktivitas lainnya, keluarga dapat merasa tenang karena dapat melakukan pemantauan pada tingkat saturasi oksigen, detak denyut jantung, dan lainnya dari jauh.

Nantinya, data-data anonim yang berhasil dikumpulkan akan disumbangkan untuk membuat salah satu database terbuka Covid-19 terbesar di dunia. Beberapa peneliti telah menyetujui untuk menjalankan inisiatif ini, termasuk Dr. Andrew Ahn, seorang internis dan peneliti yang merawat pasien di garis depan, dan Dr. Chung-Kang Peng, Director of the Center for Dynamical Biomarkers dan Associate Professor of Medicine at Harvard Medical School.

“Mampu memonitor SpO2 dan beat-to-beat intervals serta aktivitas dan kualitas tidur melalui perangkat perangkat ramah konsumen (consumer-friendly) milik Garmin merupakan gamechanger yang sesungguhnya,” kata Dr. Chung-Kang Peng. “Kami percaya bahwa insights yang diperoleh dari data ini dapat mengubah pendekatan uji klinis kami dan secara signifikan mempercepat proses deteksi penyakit,” tambah Dr. Ahn. Proyek penelitian ini dapat dipelajari lebih melalui www.physioq.org.

Selama 31 tahun, Garmin berinovasi menciptakan berbagai produk yang dapat memenuhi passion setiap orang dan mendukung gaya hidup aktif masyarakat. Di tengah kondisi krisis kesehatan global yang memengaruhi segala aspek kehidupan ini, Garmin bersama dengan para ilmuwan terkemuka tentunya ingin membantu masyarakat agar kita dapat selangkah lebih dekat dalam upaya deteksi dini.  

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

Awali 2021, realme Konfirmasi Akan Luncurkan realme Watch S Pro Guna Ciptakan Gaya Hidup “Pro Style, Pro Sport” untuk Anak Muda di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda, memulai strategi Leap to 2021 untuk menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia dan Indonesia dengan menghadirkan “Pro Style, Pro Sport” pada produk terbarunya, yakni realme Watch S Pro ke Indonesia. realme Watch S Pro adalah anggota baru realme Watch S dari perangkat realme AIoT kategori smart wearable.

realme AIoT kini memasuki fase baru dengan beberapa pengembangan, dan terus menggali lebih dalam pada tiga aplikasi skenario, yakni personal, family, dan travel. realme mempertahankan trendsetting technology dan trendsetting design untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif kepada pengguna dan menciptakan value yang lebih besar untuk membantu perkembangan ekosistem AIoT di semua segmen.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang luar biasa sebagai langkah pertama kami untuk membangun ekosistem AIoT. realme sendiri telah menjelma menjadi tech trendsetter counselor profesional dan menciptakan tech trendy lifestyle untuk anak muda. Terus mengabdikan diri pada trendsetting design, realme secara berkala menghadirkan produk yang sejalan dengan tren budaya dan estetika anak muda. realme Watch S Pro yang akan diluncurkan pada tanggal 26 Januari akan menjadi jawaban kami untuk menyampaikan budaya dan semangat “Dare to Leap” kepada pengguna dan cita-cita kami menjadi trendsetting technology leader,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia

realme Watch S Pro sendiri merupakan anggota baru dari keluarga realme Watch S. Huruf “S” di lini realme Watch S adalah singkatan dari Style and Sport sehingga anak muda dapat mengekspresikan gaya mereka, menjadi teman olahraga yang aktif, dan pendamping kesehatan. Dengan tambahan kata “Pro”, realme Watch S Pro sejauh ini akan menjadi yang terbaik, serta jadi smartwatch paling stylish dan premium pertama dari realme.

Pro Style

realme Watch S Pro akan mengusung spesifikasi Pro Style dan Pro Sport untuk anak muda di Indonesia. Pro Style akan tercermin dalam layar sentuh AMOLED besar dengan Always On Display (AOD). Ini merupakan AOD yang hadir untuk pertama kalinya dalam seri realme Watch. Jam tangan ini juga hadir dengan trendsetting design berbentuk bulat, dibalut dengan bahan stainless steel yang memberikan kesan premium.

Pro Sport

realme Watch S Pro juga akan menghadirkan spesifikasi pendukung Pro Sport berkat dual-satellite GPS yang mampu melacak lokasi lebih akurat, tahan air hingga 5ATM dan dilengkapi dengan 15 Mode Olahraga yang kini hadir dengan Swimming Mode terbaru sehingga anak muda dapat melacak aktivitas berenang tanpa khawatir jam tangan mereka akan rusak apabila terkena air. realme Watch S Pro juga masih menghadirkan fitur monitor detak jantung secara real-time dan kadar oksigen dalam darah atau SpO2 yang canggih untuk melacak kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Awali 2021, realme Konfirmasi Akan Luncurkan realme Watch S Pro Guna Ciptakan Gaya Hidup "Pro Style, Pro Sport" untuk Anak Muda di Indonesia

Dengan Pro Style yang apik dan mencerminkan produk dari segi desain, serta Pro Sport yang canggih dan mencerminkan dari segi spesifikasi, realme Watch S Pro akan dipersiapkan oleh realme untuk menjadi Smart watch Pro Style dan Pro Sport paling worth it pada 2021.

Catat Tanggal Peluncurannya dan Tim Manakah Kamu?

Pro Style, Pro Sport juga menjadi tema acara peluncuran realme Watch S Pro pada Selasa, 26 Januari pukul 13:00 WIB melalui siaran langsung dari channel YouTube, Twitter, Instagram, Facebook realme Indonesia dan realme.com.

Catat tanggalnya sekarang, nantikan peluncurannya dan pantau terus akun Instagram @realmeindonesia atau kunjungi realme.com/id untuk informasi lebih lanjut tentang peluncuran realme Watch S Pro. realme juga mengajak anak muda untuk memutuskan, tim manakah kamu? Tim #ProStyle atau #ProSport?

Satu Lagi Pencapaian Menarik dari realme: Counterpoint telah menobatkan realme sebagai ‘kuda hitam di tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable’

Membuka tahun baru 2021 dengan meluncurkan AIoT berupa smart wearable bukan tanpa alasan. Counterpoint Research baru-baru ini merilis laporan TWS terbaru mereka yang menobatkan realme sebagai kuda hitam di tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable dan masuk ke dalam Top 10 TWS Brand dalam laporan pengiriman perangkat TWS pada Q3 2020. Di pasar true wireless stereo wearables (TWS), realme telah mendapatkan 2% pangsa pasar secara global.

Ini adalah salah satu kabar baik dan penting bagi realme karena realme berhasil melebihi ekspektasi di masing-masing bidang baik itu dari segi perusahaan, produk, dan desain. realme berhasil membangun kinerja AIoT yang kuat pada tahun 2020 untuk memberikan hasil yang lebih kuat lagi pada tahun 2021. realme lebih dari siap untuk mempertahankan gelarnya sebagai kuda hitam dalam kategori perangkat wearable dan menjadi No. 1 AIoT Choice di dunia serta di Indonesia dengan meluncurkan perangkat wearable yang Pro, realme Watch S Pro.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Duit Dibawa Kabur Investor, GrabToko Berjanji Mengembalikan Dana. Kok Bisa? Apakah GrabToko Penipuan?

Published

on

By

GwiGwi.com – Untuk kalian yang sudah mantengin channel GwiGwi beberapa hari kebelakang, kita sedang berfokus perhatian kita ke salah satu e-commerce site atau toko Online yang Ngadi-Ngadi, berwarna kuning, namanya adalah GrabToko. E-Commerce ini adalah salah satu seller online yang super sekali, karena muncul di sebelum tahun baru, dengan diskon yang begitu fantastis, janji-janji manis, namun validasi yang aga dipertanyakan.

Investigasi dimulai dengan menganalisa keselarasan website, dan juga statement-statement yang dikeluarkan. Tak sedikit juga beberapa KOL, Youtuber, Selebgram dengan jumlah yang cukup massive, mempromosikan si online shop ini. Sebenarnya sebagai seseorang yang pernah berkecimpung di dunia digital marketingweb development serta branding, ini adalah sesuatu yang bisa dianalisa sebagai marketing yang lumayan mantab. Kenapa demikian? Karena bakar duit diawal, serta iklan sana sini, membuat brand imagenya tertanam dengan baik, walau bisa diakui cukup negatif. Namun nilai kepercayaan berusaha ditanamkan dan tidak sedikit netizen yang akhirnya tergiur. Admin Sosial Medianya pun cukup gencar selalu menunjukan bahwa GrabToko tidak salah, malahan “lebih paten” kalau saja netizen tau siapa dibalik itu.

Setelah menghilang selama 2 hari sejak tanggal 4, netizen pun mulai wanti-wanti. Tidak sedikit yang membeli dengan jumlah yang fantastis di puluhan Juta. Namun tanggal 6 Januari menjadi waktu yang cukup kelam. Pada saat artikel ini ditulis, status kondisi dari GrabToko ini adalah TIDAK AKTIF. Baik secara sosial media, Managing Director nya, serta Customer Service semua menghilang bagaikan di tiup angin. Instagram dari GrabToko sudah di hapus, Managing Directornya menutup sejumlah akses informasinya di Dunia Maya, serta Customer Servicenya yang bahkan tidak membaca pesan dari customernya. Di Story Instagram terakhirnya, Managing Director dari GrabToko ini mengakui bahwa Investor yang mendanai operasional si GrabToko ini kabur menggelapkan sejumlah uang dari pembeli. Siapa kah Investor ini? Ini kejanggalan pertama yang saya temukan. So far, tidak ada nama Investor yang disebutkan. Padahal jika memang ini benar, ada baiknya GrabToko tetap membuka komunikasi tentang kejelasan si investor tersebut. Hal serupa juga dihindari oleh GrabToko yang menutup akun sosial medianya dan menghilang begitu saja, tanpa ada informasi lebih lanjut kepada calon pembeli.

Baca Juga:  Duit Dibawa Kabur Investor, GrabToko Berjanji Mengembalikan Dana. Kok Bisa? Apakah GrabToko Penipuan?

Kita pahami dulu apa arti investor. Menurut KBBI, Investor adalah penanam uang atau modal; orang yang menanamkan uangnya dalam usaha dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Disini secara sederhana, bisa kita simpulkan bahwa Investor itu menanamkan modal baik dalam bentuk barang, jasa ataupun uang, lalu mendapatkan keuntungan nilai yang sudah dipercayakan oleh para investor untuk dikelola oleh sebuah perusahaan. Yang aneh disini adalah Uang Pembeli ra-ib atau hilang dibawa kabur oleh Investor. Jika ini benar, maka management dari perusahaan Toko ini benar-benar sangat berantakan. Bagaimana bisa mereka memberikan 100% pendapatan, tanpa dikalkulasi bersihnya, diberikan ke pada investor? Apakah jangan-jangan investornya juga datang dengan memberikan janji “Hey, berikan saya sejumlah uang, akan saya bawakan barang sesuai permintaan di gudang”. Namun itu, bagi saya sendiri adalah sesuatu yang sangat tidak masuk akal!

Saat ini saya belum bisa mendapatkan kejelasan apapun dari siapapun dari perusahaan tersebut. Namun demikian, Managing Directornya sudah berjanji akan mengembalikan kerugian oleh customer. Sejujurnya saya sendiri tidak begitu yakin bahwa uang akan dikembalikan. Namun jika benar, maka langkah baik yang dilakukan oleh Managing Director dari GrabToko ini. Namun untuk saat ini, saya hanya bisa menyilangkan jari, dan berharap yang terbaik untuk semua customer yang sudah dirugikan.

Tulisan ini dibuat pada 6 Januari, dan akan saya berikan update berkala jika ada perubahan. Untuk yang ingin menilik lebih lanjut, kalian bisa langsung masuk ke channel Youtube kita dimana saya sudah memberikan beberapa analisa tentang GrabToko dengan menggunakan Logika dan Research sederhana dari pandangan seorang Netizen, dan juga Web Developer.

Ngegali Toko Yang Lagi Viral, Info-Info Sederhana Soal GrabToko. Legit Ga Sih? Toko Apa? Kok Murah?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

COOCAA MENGELUARKAN PRODUK SMART TV TERBARU 32S3G EKSKLUSIF DI SHOPEE 12.12 DENGAN HARGA PERDANA DI BAWAH 2 JUTAAN

Published

on

By

GwiGwi.com – Tanpa terasa penghujung tahun sudah di depan mata, suasana pandemi yang terjadi di Indonesia pun tanpa terasa sudah memasuki bulan ke 10 semenjak kasus pertama covid 19 diumumkan. Perayaan tahun baru pun akan terasa berbeda sama seperti hari-hari besar lain yang terjadi di tahun ini.

Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, PT. Skyworth Indonesia selaku pemegang merek tunggal produk elektronik COOCAA pun meluncurkan produk seri terbaru mereka smart TV tipe 32S3G tepat di acara Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 dalam upayanya untuk selalu memberikan produk hiburan terbaik dengan harga terjangkau. “Kami sadar betul kondisi luar biasa yang sedang terjadi saat ini memberikan pukulan yang cukup keras kepada hampir seluruh pelaku usaha dan masyarakat di Indonesia, inilah yang menjadi alasan mendasar kami mengeluarkan produk smart TV berukuran 32 inch dengan harga kurang dari 2 juta rupiah di penghujung tahun ini sebagai upaya kami untuk terus memberikan produk televisi terbaik dengan harga terjangkau yang dapat memberikan alternatif hiburan dalam menyambut malam pergantian tahun baru  dikala pandemi yang masih berlangsung hingga sekarang ini” Jawab Lii Fang Fang, Country Director PT. Skyworth Indonesia.

Smart TV 32S3G masih akan menjadi pilihan masyarakat di Indonesia, karena selain harganya yang terjangkau produk ini juga sudah didukung android 9, Didukung oleh Google Assistant build in, yang memberikan pengalaman interaksi dengan AI melalui Voice Command pada TV dan processor CA53 Quad Core 1.1 GHz yang unggul di kelasnya. Mendukung sinyal digital DVB-T/T2 dan DVB/C untuk menonton siaran TV secara digital dengan gambar yang halus dan Sudah bersertifikasi Youtube, Netflix, dan Prime Video. Memiliki fitur mode gambar yang beragam dan kualitas suara yang stereo dan surround tersertifikasi Dolby yang dapat mendukung format video hingga 1080i / FHD, fitur Fast Boot, sehingga membutuhkan waktu singkat ketika menyalakan TV, hingga Memiliki port yang lengkap, Tuner, Composite, HDMI 1.4 (2), USB 2.0 (2), LAN, Optical dan Fixed Audio Output. Ditambah lagi Daya konsumsi listrik yang rendah 30-60an Watt dan < 0,5 Watt pada mode standby.

“Selain smart TV 32S3G yang akan dirilis secara eksklusif di shopee pada saat acara harbolnas 12.12 nanti dengan harga dibawah 2 juta rupiah, kami juga akan mengadakan promo untuk produk smart TV berukuran besar 50S6G Pro dengan harga dibawah 5 juta rupiah di semua channel mitra penjualan online kami yang sebelumnya sempat dirilis bulan september 2020 lalu.“jelas Paxton, Marketing Director PT. Skyworth Indonesia

50S6G Pro merupakan TV Pertama di Indonesia yang didukung OS Android 10 terbaru dan dilengkapi Bluetooth 5.0 yang memungkinkan komunikasi Bluetooth dua arah, seperti dapat dikoneksikan dengan beberapa perangkat sekaligus. Memiliki Kapasitas RAM 2GB menjalankan aplikasi tanpa hambatan (lag), ROM 32GB, memungkinkan menginstal beragam aplikasi tambahan yang tersedia di Google Play serta processor gambar Chameleon Extreme 2.0 4K HDR10+ yang dapat menghasilkan gambar yang nyata, jernih, dan tajam. Tersertifikasi Youtube dan Netflix serta didukung Dolby Audio & DTS Trusurround menghasilkan suara yang dinamis dengan bass dan treble yang seimbang, kenaikan volume secara halus, dan meminimalisasi jump-scare. Remot sudah mendukung voice command Google Assistant dan direct access ke aplikasi bawaan, mempermudah pengoperasian TV. Perintah dapat menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. TV Coocaa juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Castplay (aplikasi resmi dari Skyworth). Fungsinya tidak hanya sebagai pengganti tombol, tapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi casting/mirroring dan trackpad dan sudah dilengkapi HDMI 2.0 (3), USB 2.0 (2), LAN, AV-in, Optical, DVB-T/T2/C (siaran digital), dan tombol power multifungsi (sebagai power on/off dan navigasi).

“Kami yakin dengan 2 produk yang kami tawarkan pada harbolnas 12.12 nanti dapat mejadi alternatif hiburan masyarakat Indonesia dalam menyambut  pergantian tahun kali ini dengan harapan yang lebih optimis ditahun 2021 nanti” Tutup  Paxton, Marketing Director PT. Skyworth Indonesia.

Link Preorder COOCAA 32S3G: https://www.gwigwi.com/COOCAA32S3G

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x