Connect with us

Box Office

Review Film Ad Astra, Mengarungi Antariksa bersama Brad Pitt

Published

on

GwiGwi.com – Saya terkesima dengan film James Gray yang berjudul THE LOST CITY OF Z(2016) yang bercerita tentang perjalanan penjelajah Percy Fawcett dalam mencari kota yang hilang di hutan Amazon. Padahal jarang sekali ada film tentang eksplorasi di awal abad 20 selain seri Indiana Jones yang berkualitas mumpuni. James Gray mampu menghadirkan perjalanan menegangkan, kaya misteri, sekaligus menghadirkan drama perjuangan yang menggugah emosi. Kemampuannya mengarahkan pemain pun gue acungkan jempol lantaran bisa menghadirkan akting terbaik aktor Charlie Hunnam yang pernah gue lihat.

Mengetahui kalau film terbarunya Ad Astra yang bercerita tentang perjalanan di angkasa luar dan dibintangi Brad Pitt, saya tentu penasaran apa yang akan dia lakukan dengan setting ruang vakum gelap nun jauh di luar sana dari segi audiovisual dan bagaimana ia meramu cerita dan karakter yang berbobot dari situ. Mayor Roy Mcbride (Brad Pitt) sulit merasakan emosi dari sekitarnya baik saat ditinggal orang tersayang atau hampir kehilangan nyawa. Kondisinya yang selalu tenang ini justru ideal untuk perjalanan luar angkasa yang jauh. Suatu hari ia ditugaskan oleh Space Command atau SPACECOM untuk pergi ke Pos yang berada di Mars untuk menghubungi ayahnya, H. Clifford Mcbride (Tommy Lee Jones) yang diduga hilang dalam “Lima Project” – misi untuk mencari makhluk berintelejensi tinggi lain. Komunikasi ini dirasa penting karena sumber bencana bernama “Surge” atau “Gelora” yang menyerang alat elektronik di seantero tata surya berada di posisi terakhir ayah Roy.

James Gray tak hanya mampu menampilkan luar angkasa yang mengagumkan tapi juga kengeriannya, kesunyiannya dan terpencilnya manusia yang melayang di ruang yang luas itu. Ad Astra juga tidak miskin adegan spektakuler dari; baku tembak di bulan, pendaratan darurat di mars dan klimaks filmnya yang berkaitan dengan cincin planet neptunus. Dari segi gonjang-ganjing petualangan luar angkasa, Ad Astra cukup memuaskan walau harus bersabar karena alurnya lambat. Setiap sudut setting masa depan seolah disuguhkan pada penonton. Kita diajak untuk melihat markas di Bulan yang luas, pesawat terdampar mengambang, dan danau di Mars yang gelap. Begitu kredit diputar, saya merasa seperti beneran baru pulang jalan-jalan di luar angkasa…. dengan Brad Pitt. Pengalaman yang sayang dilewatkan untuk dinikmati di layar besar.

Baca Juga:  Film 'Godzilla vs. Kong' Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Sayangnya saya tak bisa berkata sama soal story arc karakternya. Beberapa scene Roy seakan hanya menjadi perwakilan perspektif penonton dalam berbagai hal yang terjadi di luar angkasa. Sifatnya yang kelewat tenang terkadang sedikit merusak ketegangan atau membuatnya jadi datar. Beberapa adegan aksi yang diberikan tidak punya banyak kontribusi untuk perkembangan karakternya sendiri. Hanya terjadi untuk menaikkan tensi atau menggambarkan bahayanya hidup di luar sana tanpa punya pengaruh signifikan pada Roy. Visualnya pergi melesat jauh namun dari naratif sulit untuk tidak merasa been there done that.

Cerita yang lebih menarik justru datang secara subteks atau kondisi settingnya dalam memandang penjelajahan luar angkasa. Berawal dari eksplorasi dengan tujuan mulia seperti yang dilakukan oleh ayah Roy, berlanjut ke penelitian seperti markas di Mars, kemudian pada akhirnya komersialisasi seperti pangkalan di Bulan yang tak ubahnya mall di Jakarta. Konflik yang dialami Roy di Bulan menariknya dianggap sebagai keseharian. Seolah sifat dasar manusia untuk berselisih sudah hal lumrah dan tak akan berubah mau di mana pun kapan pun. Ad Astra mempunyai bagasi atau muatan berat sebagai kompensasi penonton menikmati perjalanannya, tapi wow, indahnya pemandangan… sangat disayangkan jika kamu melewati film ini.

Advertisements

Box Office

Film ‘Godzilla vs. Kong’ Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Published

on

GwiGwi.com – Sutradara Adam Wingard dan Legendary Pictures mengumumkan pada hari Jumat bahwa film Godzilla vs Kong telah ditunda dari 20 November 2020 hingga 21 Mei 2021. Film ini pernah dijadwalkan untuk dibuka pada 22 Mei 2020. Wingard mengutip “semua yang terjadi” sebagai alasannya, sementara The Hollywood Reporter mencatat dampak penyakit coronavirus baru (COVID-19) pada jadwal produksi dan rilis keseluruhan film Warner Bros.

Perusahaan menggambarkan kisah film:

Pada saat monster berjalan di Bumi, perjuangan umat manusia untuk masa depannya membuat Godzilla dan Kong berada di jalur tabrakan yang akan melihat dua kekuatan alam paling kuat di planet ini bertabrakan dalam pertempuran spektakuler selama berabad-abad. Ketika Monarch memulai misi berbahaya ke medan yang belum dipetakan dan menggali petunjuk tentang asal-usul Titans, sebuah konspirasi manusia mengancam untuk menyapu makhluk, baik dan buruk, dari muka bumi selamanya.

Baca Juga:  Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Warner Bros. Pictures berencana untuk mendistribusikan film di seluruh dunia di luar Jepang dalam 2D ​​dan 3D, serta di teater IMAX. Toho Co, LTD. akan mendistribusikan film di Jepang.

Aktor Shun Oguri akan membuat debut aktingnya di Hollywood sebagai “peran penting” dalam film. Para pemain yang dikonfirmasi juga termasuk Julian Dennison (Deapool 2), Millie Bobby Brown (Stranger Things), Brian Tyree Henry (Atlanta), Demian Bichir (The Nun), Eiza González (Baby Driver), Alexander Skarsgård (Big Little Lies), Rebecca Hall (The Prestige, Iron Man 3), Jessica Henwick (Iron Fist), Kyle Chandler (The Wolf of Wall Street, Manchester by the Sea), dan Lance Reddick (Bosch, John Wick). The Hollywood Reporter sebelumnya melaporkan bahwa Van Marten (Avengers: Infinity War) dan Ziyi Zhang (Crouching Tiger, Hidden Dragon) juga bagian dari pemeran.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Film Hollywood ‘Monster Hunter’ Mengungkap Foto Milla Jovovich Dengan Slinger

Published

on

GwiGwi.com – Situs web Mantan Mainichi Shimbun meluncurkan berita baru dari Film adaptasi live-action Sony Pictures dari game aksi CAPCOM Monster Hunter pada hari Selasa. Yang masih menunjukkan Milla Jovovich dalam kostum sebagai karakternya Letnan Artemis, dipersenjatai di tangan kirinya dengan “Slinger,” salah satu perangkat baru yang diperkenalkan di Monster Hunter: World, game terbaru dalam waralaba.

Film ini akan dibuka pada 4 September di Amerika Serikat dan Jepang. Film ini mulai diproduksi pada Oktober 2018, dan mengakhiri fotografi utama pada Desember 2018. Film ini dianggarkan sekitar US $ 60 juta. Sony Pictures mendistribusikan film di Amerika Utara, dan TOHO mendistribusikan film di Jepang.

Screen Gems menggambarkan kisah film:

Di belakang dunia kita, ada yang lain: dunia monster berbahaya dan kuat yang memerintah domain mereka dengan keganasan mematikan. Ketika Letnan Artemis (Milla Jovovich) dan prajurit-prajuritnya yang setia diangkut dari dunia kita ke dunia baru, letnan yang tidak dapat diserang itu menerima kejutan dalam hidupnya. Dalam pertempuran putus asa untuk bertahan hidup melawan musuh besar dengan kekuatan luar biasa dan serangan pemberontakan yang tak terhentikan, Artemis akan bekerja sama dengan seorang pria misterius yang telah menemukan cara untuk melawan.

Film ini akan dibintangi Milla Jovovich sebagai karakter original film Kapten Natalie Artemis dan aktor seni bela diri Tony Jaa sebagai “The Hunter.”

Baca Juga:  Film 'Godzilla vs. Kong' Ditunda Lagi hingga Mei 2021

Selain itu, Ron Perlman memainkan Admiral, yang adalah pemimpin kru The Hunter. T.I. Harris memainkan sniper bernama Link, Diego Boneta memainkan Sersan Marshall, dan Hirona Yamazaki memainkan Handler. Meagan Good dan Josh Helman juga memiliki peran dalam film ini.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Box Office

Wonder Woman 1984 ungkap Gambar dan Poster Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Wonder Woman 1984 yang kini tanggal rilisnya telah dimundurkan menjadi 14 Agustus. Baru-baru ini, Empire merilis gambar eksklusif baru untuk film ini bersama dengan dua poster baru yang hampir serupa dengan motion poster yang pernah dirilis sebelumnya.

Dari dua gambar yang dirilis tersebut memperlihatkan Diana dan Steve sedang berpelukan, sementara gambar satu lagi menampilkan gambar close-up dari Diana dengan armor emasnya, lengkap dengan sayap logam yang memungkinkan dia untuk terbang.

Dalam sekuel ini, Diana Prince dikisahkan telah terbiasa hidup di dunia manusia, jauh dari rumahnya di Themyscira. Diana bekerja di sebuah museum yang merenovasi artefak Yunani kuno dan tetap “berperan”sebagai Wonder Woman.

Seperti kita ketahui, Warner Bros. sempat menegaskan bahwa sekuel Wonder Woman tersebut tetap akan dirilis di bioskop untuk memberi pengalaman menonton yang lebih mengesankan, membantah rumor yang mengatakan bahwa mereka akan menayangkannya dalam format digital dan home entertainment.

Baca Juga:  Review Telkomsel Orbit, Menarik? Perbandingan Kecepatan dengan KartuHalo dan by.U

Detail dan plot kisah film yang kembali diarahkan oleh Patty Jenkins ini masih tertutup rapat, namun beberapa informasi mengatakan bahwa Wonder Woman (Gal Gadot) akan menghadapi negara Uni Soviet (Rusia) dalam era perang dingin. Sedangkan sosok supervillain yang akan dihadapi oleh superhero dari Amazon ini adalah Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig. Chris Pine juga akan kembali sebagai Steve Trevor, kemudian ikut bergabung juga dalam proyek ini adalah Pedro Pascal yang berperan sebagai Maxwell Lord, Natasha Rothwell (Insecure, Like a Boss), Ravi Patel (Long Shot, Grandfathered), Gabriella Wilde (Poldark, Carrie), Connie Nielsen (Gladiator, The Devil’s Advocate) dan Robin Wright (Unbreakable, House of Cards).

Advertisements
Continue Reading

Trending