Connect with us

Serial Anime

Review Anime Urasekai Picnic – Awal Horror yang Berujung Komedi

Published

on

GwiGwi.com – Urasekai Picnic merupakan salah satu anime menarik di musim dingin 2021. Anime yang memiliki genre misteri, scifi, dan sedikit Shoujo-ai ini menceritakan tentang Sorao. Dia merupakan mahasiswa yang kutu buku dan juga sering kesepian. Tokoh kedua adalah Toriko yang merupakan seorang penjelajah “dunia lain” yang pembawaannya ceria namun impulsif.

Mereka berdua bersama dengan Satsuki (manta rekan Toriko) mengalahkan ancaman dari dunia lain. Ditambah lagi mereka akan mengungkapkan sedikit demi sedikit berbagai misteri dari Otherside tersebut.

Pada awalnya, Urasekai Picnic memilik potensial lebih. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, minat penonton semakin turun. Hal itu dikarenakan banyaknya kritik dari sisi kualitas animasi dan penggunaan CG untuk monsternya. Itupun belum ditambah perseteruan antara penonton anime dan pembaca novel ringannya.

Advertising
Advertising

Lalu, apakah anime ini seburuk itu? Kita ulas di sini.

Horor dan komedi yang seimbang

Ok, kita mulai dari hal kelebihan dari anime ini, yakni unsur komedi dan juga horor yang cukup berimbang. Urasekai Picnic berhasil membuat rasa takut dari Otherside. Pada adegan pembuka, Sorao merenungkan sebuah kematian dan akhirnya diselamatkan oleh Toriko. Hal ini sudah menunjukan bagaimanan hubungan kuat dari keduanya.

Tak berlangsung lama, mereka langsung mendapatkan masalah karena harus menghadapi para makhluk misterius yang tidak berbentuk bernama Wiggle Waggle. Untuk bisa menciptakan kesan horor yang mengejutkan adalah salah satu tantangan animator. Pada bagian ini mereka berhasil membuat penonton cukup ketakutan. Penambahan OST juga menambah kesan menyeramkan.

Akan tetapi, kesan menyeramkan itu tidaklah merata. Sepanjang kisahnya, kita diperkenalkan dengan berbagai makhluk dari legenda urban bahkan dari internet. Apabila episode pertama merupakan penentuan ekspektasi, kami belum siap untuk bagian komedinya. Namun, kita sama sekali tidak menolaknya.

Contohnya kami suka melihat Kozakura selalu hilang saat dia dipindahkan ke Otherside. Namun, alurnya tidaklah konsisten. Mungkin hal ini sengaja agar kita bisa tahu seperti apa kehidupan sehari-hari para protagonis maupun saat pindah ke Otherside.

Penggunaan CGI pada animasinya juga tidak membantu. Pada dasarnya, kami tidak menolak penggunaan CGI, namin harus diakui bahwa CGI tidak bisa selalu mejamin keberhasilan. Saat unsur horror pada Urasekai Picnic lebih sederhana, justru malah semakin menyeramkan.

Bisa kita lihat pada episode 4 saat Toriko hampir menjadi bagian dari sebuah dimensi alternatif. Pemandangan yang disajikan begitu nyata padahal hanya menggunakan beberapa elemen saja. Hal itu juga berlaku pada episode kelima pada adegan panggilan telepon. Elemen tersebut merupakan sentuhan yang sangat bagus.

Seperti Film Buddy-Cop namun versi Yuri

Aspek komedi pada anime ini cukup baik seperti percintaan antara Toriko dan Sorao yang terus berkembang. Keintiman mereka berdua cukup ditampilkan dengan detail. Mulai dari bahasa tubuh hingga berbagai godaan yang dilakukan. Ditambah lagi, mata Sorao dan tangan Toriko menciptakan sebuah ikatan literal antara mereka dan juga Otherside.

Namun untuk versi animenya memang penonton tidak bisa melihat monolog dari Sorao. Dengan begitu, kita seperti kehilangan cinta yang sedang berkembang. Beberapa unsur shojou ai yang terlihat lebih ke tersipu malu. Berbeda dengan versi novel ringannya lebih ekspresif dan jelas.

Saat ceritanya berlangsung pun tidak ada resolusi yang diberikan tentang Satsuki. Kehadiran Satsuki lebih sering membayangi mereka dan mempengaruhi Sorao. Namun konklusinya tidak pernah ada hingga animenya berakhir.

Kesimpulan

Memang sangat sulit mengadaptasi novel ringan menjadi anime. Meskipun begitu, Urasekai Picnic masih bisa Anda tonton sebagai pilihan hiburan di musim dingin 2021.

Advertisement

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 11: Kencan Bersama Para Harem

Published

on

www.gwigwi.com – Gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 11, yang dimana pada episode kali ini akan berfokus kepada festival panen pada kota saat ini sedang Satou Ryouta tinggali. 

Yang dimana ada berapa insiden membuat party-nya tersebut, harus mengalahkan sosok monster abnormal yang sudah berkembang dari sebuah drop item seharusnya menjadi sebuah pertandingan di festival panen. 

Hal tersebut juga membuat Neptune sebuah Familia terkuat di dalam kota, yang dimana harus turun tangan untuk memberikan serangan kejutan kepada sosok monster abnormal tersebut. 

Serta pada pertandingan panen tersebut menjadi sebuah mengharukan kepada karakternya bernama Brown Emily dan Wonderland Alice, karena untuk pertama kalinya bisa menikmati festival panen bersama seorang teman. 

Hal tersebut menjadi pengalaman pertamanya, karena Emily dan Alice tidak mempunyai teman sama sekali dan juga selalu berada di dalam dungeon dengan waktu cukup lama sekali. 

Dengan begitu juga membuat Satou Ryouta menjadi lebih nyaman untuk menikmati festival panen tersebut, dengan riang gembira lainnya. 

Animasi yang ditampilkan pada anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 11, sangat megah dengan menampilkan beberapa visual efek sangat berwarna dibandingkan episode sebelumnya. 

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 12: Mengalahkan Boss Dungeon Terkuat

Published

on

www.gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 12, yang dimana ini merupakan episode terakhir untuk seri animenya. 

Karena kemungkinan sangat kecil untuk mendapatkan adaptasi season lanjutannya tersebut, ada beberapa seri isekai lainnya yang sangat menarik. 

Yang dimana ada kemunculan sosok bos dungeon, hal tersebut membuat beberapa item drop menjadi menghilang secara tiba – tiba. 

Karena hal tersebut membuat para petualangan tidak bisa mendapatkan item drop pada monster, yang sudah dikalahkan di dalam dungeon tersebut.

Para petualangan belum mendapatkan kabar, bahwa seorang bos monster dungeon telah lahir hal tersebut hanya diketahui oleh beberapa orang saja termasuk party Satou Ryouta. 

Pertarungan antara Satou Ryouta pada saat melawan bos monster dungeon tersebut, terkesan biasa saja dan tidak ada kesan menarik tersendiri.

Serangan dari bos dungeon tidak memiliki pola serangan dan selalu memiliki serangan yang terlalu monoton seperti, serangan biasa lainnya. 

Dan Satou Ryouta dengan senapannya sangat mudah bisa mengalahkan bos dungeon tersebut, karena pola serangannya tidak berubah sama sekali pada saat pertama kali.

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 10: Pertemuan Dengan Gadis Beast Tamer

Published

on

Review Anime Level 1 Dakedo Unique Skill De Saikyou Desu Episode 10: Pertemuan Dengan Gadis Beast Tamer

www.gwigwi.com – Gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 10, yang dimana pada episode kali ini akan bertemu dengan salah satu orang akan menjadi party dengan Ryouta. 

Gadis tersebut bernama Wonderland Alice, Alice merupakan seorang gadis yang lahir di dalam dungeon pada saat Ibunya melahirkan Alice.

Alice memiliki sebuah bakat yang sangat luar biasa, karena bisa mengetahui lokasi dan menjinakan beberapa monster di dalam dungeon akan bisa bertarung bersama dirinya tersebut. 

Serta pada episode 10 anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu memperlihatkan sebuah teknik cuci otak yang sepertinya berhasil kepada kedua seorang pemula petualangan tersebut. 

Yang dimana hal tersebut membuat Satou Ryouta menjadi benci, kepada seorang pemimpin dari kelompok petualangan pemula tersebut. 

Serta juga Satou Ryouta bisa menggunakan 2 elemen sihir, pertama elemen angin dan keduanya memiliki elemen spasial bisa memberikan buf kepada teman lainnya. 

Animasi pada anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu tidak terlalu banyak perubahan lainnya, serta masih bisa ditonton oleh penonton lainnya. 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending