Connect with us

Serial Anime

Review Anime Ecchi Ore Dake Haireru Kakushi Dungeon – Antara Pertarungan dan Fanservice

Published

on

GwiGwi.com – Untuk Anda yang menyukai anime genre ecchi mungkin pernah menonton Ore dake Haireru Kakushi Dungeon (The Hidden Dungeon Only I Can Enter). Anime yang sudah tayang di musim dingin 2021 ini menjadi pilihan untuk anime genre ecchi di musim itu. Ceritanya berpusat pada tokoh utama bernama Noir Starga. Dia sebenarnya memiliki gelar kebangsawanan di dunianya. Akan tetapi, dia sama sekali tidak pernah dianggap sebagai orang istimewa. Kenyataannya keluarga Noir dianggap sebagai kelas rendah sehingga Noir harus bisa membuktikan anggapan itu salah.

Alhasil, Noir bertualang untuk mencari kemampuan khusus. Dia sebenarnya berhasil mengembangkan mantra yang kuat, namun memiliki efek samping seperti sakit kepala setelah menggunakannya. Berkat mantra tersebut, dia berhasil menemukan ruang bawah tanah tersembunyi yang dipenuhi monster dan makhluk berkemampuan khusus. Setelah Noir berhasil masuk, dia bertemu dengan wanita yang dirantai. Wanita itu juga memberikan kemampuan khusus pada Noir dan siap membuktikan kemampuannya itu. Dengan premis cerita yang terdengar klise, apakah anime ini memenuhi ekspektasi? Yuk, kita simak ulasannya.

Harem Dungeon Dimulai

Ore dake Haireru Kakushi Dungeon memang anime petualangan harem-ecchi yang cukup mengeksplorasi oppai, butt scene, dan pantsu yang kapan saja di mana saja dapat melepaskannya. Hanya saja, anime ini tidak mengekspos fanservice secara berlebihan seperti anime ecchi lainnya.

Pada Hidden Dungeon ini cukup cerdas menyajikan ecchi sebagai plot utama. Tokoh utama yang bernama Noir ini harus melakukan sentuhan secara seksual untuk bisa mengembangkan kemampuan khususnya. Jika tidak, maka energinya bisa habis atau istilah di sini adalah LP. Bahkan, saat LP ini habis penggunanya bisa mati. Hal tersebut mengingatkan kita pada anime ecchi di era lama.

Fokus pada oppai namun sewajarnya

Jika beberapa anime ecchi seperti To Love Ru, Love Hina, dan Negima! begitu banyak menyajikan oppai dan pantsu, Hidden Dungeon justru mencoba menceritakan kisah petualangan yang lebih menyenangkan. Beberapa elemen ecchi maupun harem di sini penyajiannya lebih baik dan tidak berlebihan.

Kita pun senang melihat Noir berkembang menjadi seorang petualang yang tidak hanya peduli dirinya sendiri, tetapi juga orang lain. Noir pun perlahan berubah dari agak lemah menjadi pejuang yang kuat. Bahkan dia juga memiliki tokonya sendiri. Hal ini tentunya kami puji karena anime ecchi tidak melulu membahas soal pantsu atau oppai semata.

Pemeran wanita yang menyenangkan

Layaknya anime harem-ecchi, pastinya akan banyak sekali karakter wanita di dalamya. Untuk kasus The Hidden Dungeon Only I Can Enter, pemeran wanita si sini begitu menaik. Mulai dari teman masa kecil MC bernama Emma Brightness hingga gadis di penjara bawah tanah.

Jika Anda mencari seorang peri yang peduli namun agak oon, di sini ada Luna. Kalau saudara perempuan yang mungkin terlalu peduli, ada Alice. Tentunya tidak semua gadis memiliki screentime yang banyak. Namun, selama gadis yang kita sukan mendapatkan screentime lebih hal itu tidak menjadi masalah.

Plot dan Pertempuran yang cukup lemah

Memang The Hidden Dungeon Only I Can Enter sekilas begitu baik dari sisi pengemasan. Akan tetapi, anime ini tetap memiliki kelemahan dari sisi plot. Contohnya saja Noir yang dikalahkan karena kemampuannya sendiri. Hal itu bisa kita tebak seperti apa ceritanya.

Hal itu juga bisa terlihat dengan cara yang dilakukan Noir selalu sama. Saat Noir kewalahan, para gadis haremnya akan datang dan memberinya waktu untuk membuat rencana. Plot seperti ini cukup dangkal dan selalu berulang-ulang. Bagian scene pertarungannya pun juga tidak bisa berbuat banyak. Bahkan pada episode terakhir Noir tiba-tiba mendapatkan energi besar dan entah bagaimana bisa mengalahkan klon Olivia. Ya, kita pun tahu bahwa apa yang menjadi fokus utama dari anime ini.

Kesimpulan

Bisa dilatakan The Hidden Dungeon Only I Can Enter bukanlah sebuah revolusi dari anime genre ecchi-harem. Meskipun begitu, anime ini bukan berarti jelek. Jika Anda memang seorang penggemar berat anime tipe genre ini, maka sangat layak untuk ditonton.

Advertisement

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 11: Kencan Bersama Para Harem

Published

on

www.gwigwi.com – Gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 11, yang dimana pada episode kali ini akan berfokus kepada festival panen pada kota saat ini sedang Satou Ryouta tinggali. 

Yang dimana ada berapa insiden membuat party-nya tersebut, harus mengalahkan sosok monster abnormal yang sudah berkembang dari sebuah drop item seharusnya menjadi sebuah pertandingan di festival panen. 

Hal tersebut juga membuat Neptune sebuah Familia terkuat di dalam kota, yang dimana harus turun tangan untuk memberikan serangan kejutan kepada sosok monster abnormal tersebut. 

Serta pada pertandingan panen tersebut menjadi sebuah mengharukan kepada karakternya bernama Brown Emily dan Wonderland Alice, karena untuk pertama kalinya bisa menikmati festival panen bersama seorang teman. 

Hal tersebut menjadi pengalaman pertamanya, karena Emily dan Alice tidak mempunyai teman sama sekali dan juga selalu berada di dalam dungeon dengan waktu cukup lama sekali. 

Dengan begitu juga membuat Satou Ryouta menjadi lebih nyaman untuk menikmati festival panen tersebut, dengan riang gembira lainnya. 

Animasi yang ditampilkan pada anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 11, sangat megah dengan menampilkan beberapa visual efek sangat berwarna dibandingkan episode sebelumnya. 

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 12: Mengalahkan Boss Dungeon Terkuat

Published

on

www.gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 12, yang dimana ini merupakan episode terakhir untuk seri animenya. 

Karena kemungkinan sangat kecil untuk mendapatkan adaptasi season lanjutannya tersebut, ada beberapa seri isekai lainnya yang sangat menarik. 

Yang dimana ada kemunculan sosok bos dungeon, hal tersebut membuat beberapa item drop menjadi menghilang secara tiba – tiba. 

Karena hal tersebut membuat para petualangan tidak bisa mendapatkan item drop pada monster, yang sudah dikalahkan di dalam dungeon tersebut.

Para petualangan belum mendapatkan kabar, bahwa seorang bos monster dungeon telah lahir hal tersebut hanya diketahui oleh beberapa orang saja termasuk party Satou Ryouta. 

Pertarungan antara Satou Ryouta pada saat melawan bos monster dungeon tersebut, terkesan biasa saja dan tidak ada kesan menarik tersendiri.

Serangan dari bos dungeon tidak memiliki pola serangan dan selalu memiliki serangan yang terlalu monoton seperti, serangan biasa lainnya. 

Dan Satou Ryouta dengan senapannya sangat mudah bisa mengalahkan bos dungeon tersebut, karena pola serangannya tidak berubah sama sekali pada saat pertama kali.

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 10: Pertemuan Dengan Gadis Beast Tamer

Published

on

Review Anime Level 1 Dakedo Unique Skill De Saikyou Desu Episode 10: Pertemuan Dengan Gadis Beast Tamer

www.gwigwi.com – Gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 10, yang dimana pada episode kali ini akan bertemu dengan salah satu orang akan menjadi party dengan Ryouta. 

Gadis tersebut bernama Wonderland Alice, Alice merupakan seorang gadis yang lahir di dalam dungeon pada saat Ibunya melahirkan Alice.

Alice memiliki sebuah bakat yang sangat luar biasa, karena bisa mengetahui lokasi dan menjinakan beberapa monster di dalam dungeon akan bisa bertarung bersama dirinya tersebut. 

Serta pada episode 10 anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu memperlihatkan sebuah teknik cuci otak yang sepertinya berhasil kepada kedua seorang pemula petualangan tersebut. 

Yang dimana hal tersebut membuat Satou Ryouta menjadi benci, kepada seorang pemimpin dari kelompok petualangan pemula tersebut. 

Serta juga Satou Ryouta bisa menggunakan 2 elemen sihir, pertama elemen angin dan keduanya memiliki elemen spasial bisa memberikan buf kepada teman lainnya. 

Animasi pada anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu tidak terlalu banyak perubahan lainnya, serta masih bisa ditonton oleh penonton lainnya. 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending