Connect with us

News

Redmi Note 5 Berhasil Merebut Perhatian Pasar Mid-Range Dengan Kemampuan dan Harga Fantastis di Indonesia

GwiGwi.com – Hari ini (18 April 2018) mungkin kembali menjadi waktu yang cukup “ajaib” bagi para fans Xiaomi, penggemar gadget, ataupun bagi Gwiples yang lagi butuh smartphone mid-range tapi ga sebatas “mid” saja. Xiaomi mengumumkan kehadiran resmi Xiaomi Redmi Note 5 ke tanah air dan tentunya dengan segudang kemampuan, tanpa harus merogoh kocek cukup dalam.

Kali ini saya berkesempatan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan Xiaomi di Jakarta, tepatnya di Ritz Carlton Ballroom 2 di Pacific Place, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri oleh para tamu VIP, rekan-rekan media, dan tentunya pendorong keberhasilan Xiaomi di Indonesia, yaitu Mi Fans dari Mi Community. Acara tersebut juga diramaikan dengan kehadiran salah satu idol yang menjadi favorit Japanese Pop Culture di Indonesia sekaligus ambasador Xiaomi di Indonesia, JKT48.

Redmi Note 5 yang diperkenalkan Xiaomi kali ini memang telah menjadi perbincangan hangat di kalangan komunitas Xiaomi di Indonesia. Terlebih lagi, Xiaomi telah mengupdate Redmi Note 5 Pro yang sebelumnya rilis di India dengan kemampuan AI di versi Note 5 Pro di China, dan menjadi perangkat yang terpilih untuk di Indonesia. Redmi Note 5 yang merupakan rebranding Note 5 Pro di Indonesia berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang merupakan perangkat pertama yang menggunakan chipset baru dari Qualcomm setelah Snapdragon 845. Prosesor ini menggunakan CPU seri Kryo yang sebelumnya hanya ada di seri 8xx yang tentunya membuat perangkat ini menjadi cukup kuat di segi Prosesor. Selain itu, RAM yang diberikan memiliki pilihan yang sama dengan Redmi 5 Plus yaitu RAM 4GB dan Storage 64GB, atau RAM 3GB dengan Storage 32GB.

Baca Juga:  Xiaomi Meresmikan Strategi Laba Perangkat Hardware

Selain kemampuan jeroan utama yang cukup kuat, Redmi Note 5 ini juga mengedepankan segi kameranya. Berbekal dual-camera yang ada dibagian belakang dengan setup Vertical 12MP + 5MP PDAF, membuat kamera belakangnya mungkin mirip dengan apa yang Samsung pernah gunakan di Galaxy Note 8, hanya saja tanpa dual OIS. Kamera depannya juga tidak kalah beken, karena ternyata juga bisa membuat efek Bokeh yang biasanya hanya bisa ditemukan dengan ponsel bermata dua. Hal ini dikarenakan seperti yang Xiaomi dorong selama peluncuran ini bahwa AI Dual Camera Xiaomi telah disematkan untuk kedua kamera yaitu depan dan belakang, dan juga untuk Beauty 4.0.

Untuk soal harga, Xiaomi kembali menggemparkan pasar mid-ranger di Indonesia. Redmi Note 5 dengan susunan RAM 4GB dan 64GB storage dibanderol dengan harga Rp. 2.999.000 atau 3 juta kembali seribu, sedangkan untuk RAM 3GB dan Storage 32GB sebesar Rp. 2.499.000 yang tentunya jauh dibawah harga “Black Market” sebelumnya yang mencapai kepala 3.

Xiaomi berharap dengan dirilisnya perangkat di Indonesia, Xiaomi bisa menunjukan inovasi yang diberikannya untuk Indonesia dan juga dibuat di Indonesia karena Xiaomi sudah punya pabrik di Indonesia juga yang memudahkan jalur TKDN.

Hands-On Redmi Note 5 Indonesia

Gallery Redmi Note 5 Launch – Pacific Place, Jakarta Selatan

This slideshow requires JavaScript.

Jangan lupa untuk subscribe ke GwiGwi.com dan juga follow Facebook dan Instagram GwiGwi.com untuk mendapatkan informasi terbaru seputar AnimeMangaGamesConsoleSmartphone, dan juga Gadget lainnya.

Teknologi

Sudah Siap Flash Sale Xiaomi Redmi S2? Ini detailnya

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi meluncurkan Redmi S2 di Indonesia pada hari Selasa lalu, menandai kedatangan seri Redmi S terbaru dengan kemampuan selfie yang luar biasa.

Dijuluki sebagai seri Redmi terbaik untuk selfie, Redmi S2 memamerkan keunggulan kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi. Tersedia dengan harga Rp2.399.000, Redmi S2 hadir dengan kamera ganda AI 12MP + 5MP serta memiliki layar full screen sebesar 5.99 inci dengan rasio 18:9 yang didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Baca Juga:  LG G7 ThinQ Bawa Audio Kualitas Tinggi Lewat Speaker Boombox dan DTS:X

Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose gold, Gold dan Dark grey. Untuk versi 3GB + 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan dikirim bersamaan dalam setiap kotak Redmi S2.

Flash sale akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama. Pantau informasi tentang penjualan berikutnya di akun media sosial resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Continue Reading

Teknologi

Instagram akan ‘tegur’ pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

GwiGwi.com – Mengingat Instagram tidak lagi memperlihatkan post menurut masa-masa pengunggahan, pemakai dapat kesulitan untuk tahu apakah mereka telah menyaksikan semua konten teranyar yang diunggah oleh rekan dan family mereka. Hal ini dapat mendorong mereka untuk menyaksikan lini masa mereka tanpa henti.

Instagram hendak menghentikan masalah ini. Karena itu, mereka menciptakan fitur baru yang bakal memberitahu pemakai saat mereka telah menyaksikan semua konten terbaru. Dengan begitu, pemakai tidak butuh lagi cemas ada konten yang mereka lewatkan.

Media sosial di bawah Facebook tersebut kini memperlihatkan notifikasi yang menuliskan, “Anda sudah menyaksikan semua konten yang diunggah dalam 48 jam terakhir”.

Kepada TechCrunch, Instagram mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur tersebut. Namun, mereka menampik untuk menjelaskan teknik kerja fitur itu.

Instagram pun tidak memberitahu apakah notifikasi ini akan hadir setelah pemakai menyaksikan semua konten yang diunggah oleh orang yang mereka ikuti atau seluruh konten yang dirasakan menarik oleh algoritma Instagram.

Baca Juga:  Creators Super Fest 2018, Lebih Seru dengan Creative Line Up & Konten Ngepop!

Sebelum Instagram memakai algoritma baru, konten yang hadir di lini masa pemakai didasarkan pada masa-masa penggungahan. Dengan begitu, pemakai dapat tahu potret yang terakhir kali mereka lihat.

Namun, semenjak Instagram memakai algoritma untuk memperlihatkan konten yang dirasakan lebih digemari pemakai, pemakai kendala untuk berhenti mengakses lini masa Instagram mereka.

Dengan notifikasi ini, pemakai dapat meyakinkan bahwa mereka telah menyaksikan semua konten baru tanpa cemas ada konten yang mereka lewatkan. Fitur ini tampaknya adalahbagian dari usaha Facebook untuk memprioritaskan kesehatan semua pemakainya.

Sebelum ini, Instagram diberitakan tengah mengembangkan fitur yang bakal memberitahu pemakai masa-masa yang sudah mereka habiskan mengakses Instagram.

Continue Reading

Teknologi

Perusahaan Kamera RED akan Luncurkan Ponsel Berlayar Holografi, Hydrogen One

GwiGwi.com – Ponsel Hydrogen One produksi perusahaan kamera digital RED akan dikenalkan musim panas ini. Ponsel ini akan memakai Android sebagai sistem operasinya. Satu fitur menarik yang terdapat pada ponsel ini ialah fitur “layar holografi”.

Layar holografi ini bisa memproyeksikan gambar 3D yang dapat dilihat pemakainanya tanpa mesti memakai kacamata khusus.

Tidak melulu itu, pemakai juga dapat melihat gambar ini dari samping dan belakang. kita bahkan dapat berinteraksi dengan proyeksi gambar memakai gerakan tangan khusus.

The Verge menyatakan bahwa Hydrogen One mempunyai bodi yang paling besar, lebih banyak dari iPhone 8 Plus. Ponsel ini dilengkapi dengan port USB-C, speaker stereo dan port audio jack. Hydrogen One mempunyai desain khas produk industri.

RED menciptakan ponsel ini dengan dua bahan. Ponsel yang diciptakan dari aluminium dihargai USD1.195 (Rp17 juta) sedangkan ponsel dengan bahan titanium dihargai USD1.595 (Rp22,6 juta).

Pendiri RED, Jim Janard menyatakan bahwa Hydrogen One mempunyai lapisan eksklusif di bawah layar LCD yang dapat menunjukkan cahaya ke sekian banyak arah.

Baca Juga:  Xiaomi Menjadi Vendor Smartphone Terbesar Kedua Indonesia pada Kuartal Pertama 2018: Canalys

Di samping itu, ia dilengkapi algoritma yang menggabungkan sekian banyak sudut yang diciduk oleh dua kamera ponsel. Inilah yang memungkinkan ponsel menyerahkan pengalaman holografik 4-view.

Dalam acara bareng media, RED membicarakan tentang sistem kamera modular pada ponselnya. Sayangnya, laksana yang dilafalkan oleh 9to5Google, RED tidak menyatakan informasi detail berhubungan ponsel buatannya.

Mereka melulu membahas rencana mereka untuk mengenalkan modul yang “pada dasarnya ialah sensor kamera besar”. Setelah itu, RED bercita-cita bahwa mereka sebuah hari ponsel mereka bakal mendapatkan sokongan lensa DSLR dari Fuji, Canon, Nikon, Leica dan perusahaan kamera lain.

Modul untuk Hydrogen One dapat dipasang pada ponsel dengan pogo-pins yang terdapat pada unsur bawah perangkat, serupa dengan pogo-pins yang terdapat pada lini Z kepunyaan Motorola.

Continue Reading

Trending