Connect with us

News

Redmi Note 5 hadir di Indonesia dengan dual kamera AI flagship

Tersedia mulai dari Rp 2.499.000 Redmi Note 5 adalah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 636 di Indonesia

GwiGwi.com – Hari ini, pemimpin teknologi global Xiaomi secara resmi meluncurkan Redmi Note 5, yang ditawarkan mulai dari harga Rp 2.499.000. Redmi Note 5 memberikan kualitas gambar dan kinerja kamera luar biasa yang belum pernah terlihat pada kategori harga ini. Peluncuran ini sekaligus mengukuhkan komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi smartphone terbaik dengan harga yang luar biasa.

Redmi Note 5 didukung oleh Qualcomm Snapdragon 636 dan memiliki kemampuan fotografi sekelas smartphone flagship. Dengan pengaturan kamera ganda yang menampilkan sensor besar berukuran 1.4μm-pixel, efek kamera AI serta lampu LED selfie untuk kamera depan, Redmi Note 5 menjadi photography powerhouse yang mampu mengambil berbagai foto luar biasa dimana saja dan kapan saja.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, “Seri Redmi Note kami telah diterima secara luas oleh pengguna Indonesia karena kinerja keseluruhan smartphone yang sangat baik. Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami untuk pengguna yang mencari smartphone yang kuat dan memiliki dual kamera AI flagship yang unggul dengan harga yang tak terkalahkan.”

Gambar lebih jelas dan fokus yang lebih cepat dalam kondisi minim cahaya

Redmi Note 5 menggunakan pengaturan kamera ganda, sebuah kombinasi yang pada umumnya digunakan oleh smartphone flagship. Sensor utama 12-megapixel memiliki ukuran piksel 1.4μm yang besar, yang dapat menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan hasil lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Dilengkapi oleh teknologi Dual Pixel yang umumnya digunakan dalam kamera profesional DSLR, kamera pada Redmi Note 5 juga mampu memberikan kecepatan auto-fokus yang luar biasa hingga pengguna tidak akan kehilangan momen apapun yang ingin ditangkap. Setiap piksel tunggal dari sensor 12 megapiksel berisi dua photodiode (perangkat semikonduktor yang dapat mengubah cahaya menjadi arus listrik) – menghasilkan total 24 juta photodiode, yang hampir 30 kali lebih banyak daripada jumlah photodiode dari sensor PDAF tradisional dengan resolusi yang sama. Hal ini memungkinkan sensor untuk mengukur perbedaan fase dengan lebih efektif, sehingga meningkatkan kecepatan auto-fokus secara signifikan.

Kamera depan dari Redmi Note 5 mengusung sensor 13 megapiksel serta dilengkapi dengan lampu LED Selfie. Ketika Portrait Mode digunakan, baik kamera depan dan kamera belakang hadir dengan Beautify 4.0 terbaru Xiaomi, yang memiliki efek berbeda dan telah disempurnakan oleh perhitungan AI untuk tampilan lebih natural hingga terlihat mirip dengan sesi makeup profesional. Bahkan, tanpa sensor kedua, kamera depan dapat menghasilkan efek bokeh dalam Portrait Mode, berkat teknologi AI yang membantu untuk mengisolasi subjek dari latar belakang.

Baca Juga:  Xiaomi meresmikan enam Authorized Mi Store di Medan, Malang dan Jabodetabek

Qualcomm Snapdragon 636 yang kuat dan efisien

Redmi Note 5 menggunakan platform terbaru Qualcomm Snapdragon 636 dengan basis proses manufaktur 14nm. Pengguna akan mengalami kinerja smartphone yang lebih cepat saat digunakan untuk mengedit dokumen besar atau ketika bermain game yang menuntut daya besar, berkat arsitektur Kryo 260, kecepatan clock maksimum 1.8GHz dan Adreno 509 GPU.

Dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 630, Snapdragon 636 memiliki peningkatan kinerja sebesar 40% dengan tetap menjaga efisiensi daya yang baik.

Selain itu, Redmi Note 5 juga merupakan perangkat pertama Redmi yang menggunakan LPDDR4X DRAM, yang biasanya hanya tersedia dalam smartphone flagship. Dengan DRAM cepat hingga 4GB, Redmi Note 5 dapat menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan dan kemampuan beralih antar aplikasi dengan lebih lancar.

Redmi Note 5 mengusung layar 5,99 inci FHD+ 18:9, baterai kapasitas besar 4000mAh dan dukungan untuk fast charging. Dilengkapi dengan sistem operasi MIUI 9 terbaru berasis Android Oreo, Redmi Note 5 juga dilengkapi dengan full screen display, yang memungkinkan pengguna menyembunyikan navigasi sepenuhnya untuk area tampilan yang lebih maksimal.

Redmi Note 5 tersedia dalam dua versi: 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB. Smartphone ini juga tersedia dalam tiga warna – Blue, Gold dan Black. Sebuah case TPU yang sederhana dan elegan akan dilengkapi dalam setiap kotak Redmi Note 5.

This slideshow requires JavaScript.

Flash sale akan diselenggarakan 25 April pukul 00.00 WIB secara eksklusif di Mi Official Store Lazada. Redmi Note 5 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal 28 April. Pantau informasi tentang penjualan berikutnya di akun media sosial resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

JKT48 turut tampil pada acara peluncuran yang akan disiarkan di beberapa mitra live streaming seperti Bigo, Live.me, Kitty Live dan Mico.

Tentang Xiaomi

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 oleh pengusaha serial Lei Jun berdasarkan visi “inovasi untuk semua orang”. Kami percaya bahwa produk berkualitas tinggi yang dibangun dengan teknologi mutakhir harus dapat diakses oleh semua orang. Kami menciptakan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan internet yang luar biasa untuk dan dengan bantuan penggemar kami. Kami memasukan umpan balik kepada berbagai macam produk, yang termasuk smartphone Mi dan Redmi, Mi TV dan kotak set-top, Mi routers, dan produk Mi Ecosystem, termasuk produk rumah cerdas, produk yang dapat dipakai dan aksesoris lainnya. Dengan kahadiran di lebih dari 70 negara dan daerah, Xiaomi memperluas jejaknya ke seluruh dunia untuk menjadi merek global dunia.

Teknologi

Sudah Siap Flash Sale Xiaomi Redmi S2? Ini detailnya

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi meluncurkan Redmi S2 di Indonesia pada hari Selasa lalu, menandai kedatangan seri Redmi S terbaru dengan kemampuan selfie yang luar biasa.

Dijuluki sebagai seri Redmi terbaik untuk selfie, Redmi S2 memamerkan keunggulan kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi. Tersedia dengan harga Rp2.399.000, Redmi S2 hadir dengan kamera ganda AI 12MP + 5MP serta memiliki layar full screen sebesar 5.99 inci dengan rasio 18:9 yang didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Baca Juga:  Tips Liburan Ke Jepang Dengan Hemat

Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose gold, Gold dan Dark grey. Untuk versi 3GB + 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan dikirim bersamaan dalam setiap kotak Redmi S2.

Flash sale akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama. Pantau informasi tentang penjualan berikutnya di akun media sosial resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Continue Reading

Teknologi

Instagram akan ‘tegur’ pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

GwiGwi.com – Mengingat Instagram tidak lagi memperlihatkan post menurut masa-masa pengunggahan, pemakai dapat kesulitan untuk tahu apakah mereka telah menyaksikan semua konten teranyar yang diunggah oleh rekan dan family mereka. Hal ini dapat mendorong mereka untuk menyaksikan lini masa mereka tanpa henti.

Instagram hendak menghentikan masalah ini. Karena itu, mereka menciptakan fitur baru yang bakal memberitahu pemakai saat mereka telah menyaksikan semua konten terbaru. Dengan begitu, pemakai tidak butuh lagi cemas ada konten yang mereka lewatkan.

Media sosial di bawah Facebook tersebut kini memperlihatkan notifikasi yang menuliskan, “Anda sudah menyaksikan semua konten yang diunggah dalam 48 jam terakhir”.

Kepada TechCrunch, Instagram mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur tersebut. Namun, mereka menampik untuk menjelaskan teknik kerja fitur itu.

Instagram pun tidak memberitahu apakah notifikasi ini akan hadir setelah pemakai menyaksikan semua konten yang diunggah oleh orang yang mereka ikuti atau seluruh konten yang dirasakan menarik oleh algoritma Instagram.

Baca Juga:  LG G7 ThinQ Bawa Audio Kualitas Tinggi Lewat Speaker Boombox dan DTS:X

Sebelum Instagram memakai algoritma baru, konten yang hadir di lini masa pemakai didasarkan pada masa-masa penggungahan. Dengan begitu, pemakai dapat tahu potret yang terakhir kali mereka lihat.

Namun, semenjak Instagram memakai algoritma untuk memperlihatkan konten yang dirasakan lebih digemari pemakai, pemakai kendala untuk berhenti mengakses lini masa Instagram mereka.

Dengan notifikasi ini, pemakai dapat meyakinkan bahwa mereka telah menyaksikan semua konten baru tanpa cemas ada konten yang mereka lewatkan. Fitur ini tampaknya adalahbagian dari usaha Facebook untuk memprioritaskan kesehatan semua pemakainya.

Sebelum ini, Instagram diberitakan tengah mengembangkan fitur yang bakal memberitahu pemakai masa-masa yang sudah mereka habiskan mengakses Instagram.

Continue Reading

Teknologi

Perusahaan Kamera RED akan Luncurkan Ponsel Berlayar Holografi, Hydrogen One

GwiGwi.com – Ponsel Hydrogen One produksi perusahaan kamera digital RED akan dikenalkan musim panas ini. Ponsel ini akan memakai Android sebagai sistem operasinya. Satu fitur menarik yang terdapat pada ponsel ini ialah fitur “layar holografi”.

Layar holografi ini bisa memproyeksikan gambar 3D yang dapat dilihat pemakainanya tanpa mesti memakai kacamata khusus.

Tidak melulu itu, pemakai juga dapat melihat gambar ini dari samping dan belakang. kita bahkan dapat berinteraksi dengan proyeksi gambar memakai gerakan tangan khusus.

The Verge menyatakan bahwa Hydrogen One mempunyai bodi yang paling besar, lebih banyak dari iPhone 8 Plus. Ponsel ini dilengkapi dengan port USB-C, speaker stereo dan port audio jack. Hydrogen One mempunyai desain khas produk industri.

RED menciptakan ponsel ini dengan dua bahan. Ponsel yang diciptakan dari aluminium dihargai USD1.195 (Rp17 juta) sedangkan ponsel dengan bahan titanium dihargai USD1.595 (Rp22,6 juta).

Pendiri RED, Jim Janard menyatakan bahwa Hydrogen One mempunyai lapisan eksklusif di bawah layar LCD yang dapat menunjukkan cahaya ke sekian banyak arah.

Baca Juga:  Sudah Siap Flash Sale Xiaomi Redmi S2? Ini detailnya

Di samping itu, ia dilengkapi algoritma yang menggabungkan sekian banyak sudut yang diciduk oleh dua kamera ponsel. Inilah yang memungkinkan ponsel menyerahkan pengalaman holografik 4-view.

Dalam acara bareng media, RED membicarakan tentang sistem kamera modular pada ponselnya. Sayangnya, laksana yang dilafalkan oleh 9to5Google, RED tidak menyatakan informasi detail berhubungan ponsel buatannya.

Mereka melulu membahas rencana mereka untuk mengenalkan modul yang “pada dasarnya ialah sensor kamera besar”. Setelah itu, RED bercita-cita bahwa mereka sebuah hari ponsel mereka bakal mendapatkan sokongan lensa DSLR dari Fuji, Canon, Nikon, Leica dan perusahaan kamera lain.

Modul untuk Hydrogen One dapat dipasang pada ponsel dengan pogo-pins yang terdapat pada unsur bawah perangkat, serupa dengan pogo-pins yang terdapat pada lini Z kepunyaan Motorola.

Continue Reading

Trending