Connect with us

Music

R-Shitei Dilarang Tampil di Nippon Budokan

Published

on

GwiGwi.com – Band Visual Kei R-Shitei telah mengungkapkan bahwa mereka tidak diperbolehkan tampil di salah satu tempat yang paling terkenal di Jepang yaitu Nippon Budokan.

Jika sudah cukup populer dan jadwal memungkinkan, setiap band Visual Kei biasanya akan membuat tur di 47 prefektur berselang beberapa waktu. Tetapi satu penampilan di setiap prefektur tidaklah cukup untuk R-Shitei. Pada konser tanggal 11 Januari kemarin R-Shitei mengumumkan bahwa mereka akan merilis single baru dan akan membuat tur tidak hanya 47 kota melainkan mereka siap untuk menggelar tur di 88 kota! Dalam kurun waktu 5 bulan dari bulan Maret sampai Agustus 2016. R-Shitei akan mengakhiri rangkaian turnya yang berjumlah 88 kota di Makuhari Messe, Chiba pada tanggal 22 Agustus.

Tapi akhir dari tur ini tidak direncanakan di Makuhari Messe. R-Shitei mengungkapkan secara langsung bahwa mereka sangat ingin tampil di salah satu hall yang paling terkenal di Jepang yaitu Nippon Budokan. Penampilan one-man di tempat yang besar itu adalah mimpi dari setiap band Visual Kei, tetapi salah satu yang mungkin tidak pernah menjadi kenyataan bagi R-Shitei.

r-shitei-dilarang-tampil-di-nippon-budokan2
R-Shitei ingin memesan hall ini untuk tur final mereka pada bulan Agustus tetapi mereka bermasalah dengan nama band dan lagu-lagu yang tidak dapat ditampilkan di atas panggung yang terkenal itu. “R-Shitei” (R指定) yang berarti “Rated R” dalam bahasa Inggris, banyak lagu dari mereka yang menceritakan tentang kematian dan semacamnya. Seperti “Seishun wa wrist cut” (Youth is a wrist cut / Masa muda adalah memotong pergelangan tangan) atau “Tomodachi wo koroshimashita” (I've killed my friends / Aku telah membunuh teman-teman saya) itu salah satu lagu yang tidak boleh ditampilkan di sana. Sepertinya itu bukan seluruh kalimat dan konteks tapi kata-kata “pembunuhan” dan “memotong pergelangan tangan” pada umumnya.

Baca Juga:  Single Digital LiSA untuk OP Demon Slayer Melampaui 1 Juta Unduhan

Fans beragumen bahwa banyak band lain yang sudah tampil di Nippon Budokan dan membawakan lagu-lagu seperti lagu R-Shitei. Contohnya adalah Golden Bomber yang menyanyikan lagu berjudul “Moto kare korosu” (I'll kill my ex-boyfriend / Aku akan membunuh mantan pacar saya) di Budokan.

Karena aturan ini, mimpi untuk tampi di atas panggung Nippon Budokan tidak akan menjadi kenyataan bagi para anggota R-Shitei. Tetapi R-Shitei sempat tampil di Budokan pada tahun 2013. Bukan penampilan mereka sendiri melainkan penampilan bersama band Jepang lainnya yaitu SID. Mungkin suatu hari nanti peraturan di Budokan akan berubah dan R-Shitei dapat berdiri dan tampil one-man disana.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Music

SCANDAL Menunda Tur Amerika ke November 2021

Published

on

GwiGwi.com – SCANDAL mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka menunda jadwal tur Amerika Utara mereka ke 11-21 November 2021 karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Jadwal tur baru termasuk tempat baru di New York City.

Jadwal tur baru adalah sebagai berikut:

  • Toronto – 11 November
  • New York – 13 November
  • Anaheim – 17 November
  • Dallas – 19 November
  • Atlanta – 21 November

SCANDAL juga mengumumkan bahwa band ini tampil dalam konser livestream debut mereka pada 21 Agustus. Tiket untuk konser livestream dihargai US $ 30 dan saat ini dijual di LiveFrom.

Band ini awalnya mengumumkan tur untuk 17-23 September 2020. SCANDAL berbicara kepada penggemar mereka dalam sebuah pernyataan, mengatakan:

Kami sangat sedih dengan kenyataan bahwa Tur Dunia kami yang seharusnya berlangsung tahun ini telah ditunda. Namun, kami sangat senang dengan konser live streaming pertama kami di seluruh dunia! Tur kami akan mengunjungi lebih dari 30 kota di dunia, jadi kami bekerja sangat keras untuk mengerahkan seluruh energi dan semangat kami dalam satu malam ini, sehingga kami dapat menghadirkan yang terbaik bagi Anda SKANDAL!! Meskipun konsep konser langsung sangat baru bagi kami, melihat dan mendengar semua komentar positif Anda, seperti “Semua orang ada di baris pertama!” atau “Kapasitas venue tidak terbatas!” sangat membangkitkan semangat. Kami tidak sabar untuk membuat kenangan indah dengan para penggemar kami dari seluruh dunia pada 21 Agustus!

SCANDAL melakukan tur Amerika Utara pada tahun 2015 ketika mereka juga tampil di Anime Central di Illinois.

Baca Juga:  Aya Uchida Akhirnya Membatalkan Debut Konser Peringatan 5 Tahunnya di Saitama

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Music

Lagu Baru LiSA “Aijou” Dipilih sebagai Lagu Tema untuk Drama TV live-action “13”

Published

on

GwiGwi.com – Penyanyi Anison LiSA dengan Lagu baru “Aijou” (Terjemahan harfiah dari kanji judul 愛 錠 adalah Kunci Cinta) dikonfirmasi akan ditampilkan sebagai lagu tema untuk drama TV mendatang 13, yang akan mulai tayang di Jepang besok, 1 Agustus. Ini adalah pertama kalinya ia menyediakan lagu tema untuk drama live-action Jepang.

Drama yang dibintangi Nanami Sakuraba (Sasha di film live-action Attack on Titan) adalah remake Jepang dari drama suspense Inggris Thirteen pada 2016. Ini akan ditayangkan selama empat episode setiap hari Sabtu dari 1 hingga 22 Agustus.

LiSA mengatakan, “Saya sangat senang menyanyikan lagu tema untuk drama untuk pertama kalinya, dan saya sangat bersemangat. Kata ‘愛 錠 / Aijou' terbentuk di pikiran saya ketika membaca cerita ini yang terjerat. dengan banyak jenis perasaan cinta. Saya menciptakan balada gelap yang memungkinkan Anda untuk masuk ke lagu langsung dari perasaan drama. Saya harap Anda akan menikmati lagu saya bersama dengan drama. ”

Baca Juga:  ClariS Merayakan Anniversary Ke-10 Debut Mereka dengan Dua Album Terbaik

“Aijou” akan tersedia secara digital pada 17 Agustus.

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Music

LiSA Menjadi Artis Wanita Jepang Pertama yang Mendapat Satu Juta Unduhan

Published

on

GwiGwi.com – Sebagai tambahannya laporan oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ), Oricon juga telah mengkonfirmasi single ke-15 LiSA “Gurenge,” tema OP untuk anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, telah diunduh lebih dari satu juta kali pada 26 Juli.

Lagu ini dirilis secara digital 15 bulan lalu, 22 April 2019. Dalam minggu terakhir, lagu itu diunduh 13.678 kali, sehingga totalnya menjadi 1.001.773 kali. Ini telah menjadi lagu ketiga yang telah mencapai satu juta unduhan dalam peringkat tunggal digital Oricon, mengikuti lagu Kenshi Yonezu “Paprika” (Mei 2018) dan “Uma to Shika” (Mei 2020). Dan sekarang dia menjadi artis wanita Jepang pertama yang telah mencapai milestone satu juta.

Baca Juga:  LiSA Menjadi Artis Wanita Jepang Pertama yang Mendapat Satu Juta Unduhan

Sebagai dilaporkan, lagu ini juga menjadi lagu anime / tokusatsu / game paling populer di paruh pertama tahun 2020, berdasarkan berapa kali dinyanyikan dalam seri layanan karaoke online XING, JOYSOUND dan seri UGA. Itu masih mendominasi peringkat lagu karaoke mingguan Oricon selama delapan minggu berturut-turut dari 1 Juni sampai 20 Juli.

“Gurenge” MV YouTube EDIT ver .:

Perfoma akustik piano untuk “THE FIRST TAKE”:

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending