Connect with us

News

POCO F1 Resmi Dirilis di India, Segera Launching di Indonesia Sebagai POCOPHONE F1

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi bersama dengan perusahaan barunya POCO resmi merilis POCO F1 dan segera meluncurkannya di Indonesia sebagai POCOPHONE F1. POCO F1 atau POCOPHONE F1 ini merupakan projek baru dari Xiaomi untuk anak perusahaannya yaitu POCO Global sebagai jawaban dari tantangan pasar untuk dikeluarkannya smartphone flagship namun dengan harga budget yang pasti lebih ramah di kantong penggunanya, namun tidak mengkompromi soal performance dasarnya. Bahkan secara patokan, bisa diletakan pada price-point dibawah kelas flagship Xiaomi sendiri seperti Mi 8.

POCOPHONE F1 ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Disemati dengan prosesor kelas flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan pentolan prosesor dari Qualcomm yang sudah digunakan dibanyak smartphone kelas harga 10 Juta Rupiah keatas seperti OnePlus 6ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, serta Samsung S9 dan juga Note 9. Selain itu yang menjadi hal yang dibanggakan oleh POCO adalah baterai yang disematkan hampir melahap semua pesaing (kecuali Note 9) dengan kapasitas sebesar 4,000mAh yang pastinya membuat jam kerja smartphone ini hampir siap membantu kita seharian penuh.

Selain itu di segi grafis, Adreno 630 hadir bersama dengan SoC yang sudah dipilih yaitu Snapdragon 845 dan siap melibas game yang cukup demanding soal power seperti PUBG MobileFortnite, dan lainnya yang tentunya membuat perangkat ini siap perang. Selain itu dengan bantuan Liquid Cooling, akan membuat performa tinggi POCOPHONE F1 menjadi lebih adem. Semua itu di-backup dengan pasangan RAM dan Memori Penyimpanan mulai dari 6GB/64GB hingga 8GB/256GB. Untuk memoripun masih bisa ditambah lagi dengan menggunakan memori eksternal.

Advertisements

Smartphone ini juga mengusung layar kekinian dengan luas sebesar 6.18-inci, aspek rasio 18.7:9 FullHD yang namun sayangnya, sudah mengikuti trend berponi atau memiliki notch. Untuk kamera utamanya ditenagai dengan sensor Sony 12 megapiksel untuk kamera pertama dan 5 megapiksel dengan sensor dari Samsung untuk kamera keduanya. Sedangkan untuk kamera selfie disematkan kamera beresolusi 20 megapiksel. Semua itu didukung dengan kemampuan AI yang sudah dimiliki Xiaomi melalui Operating System yang digunakan pada POCO dan juga semua perangkat Xiaomi (kecuali seri Mi A) yaitu MIUI dan dibantu dengan kemampuan tambahan dari SoC Snapdragon 845.

Baca Juga:  Resmi! Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE), Sempurna! Spesifikasi dan Harga

Perihal keamanan, selain optimalisasi dari sisi OS dimana MIUI telah dioptimalisasi lebih lanjut untuk POCO, POCOPHONE F1 ini memiliki beberapa cara untuk membuka smartphone ini mulai dari PIN, Pattern, Fingerprint, hingga kecara membuka smartphone yang mulai trending yaitu menggunakan Face Unlock. Selain yang biasa, Face Unlock dari POCOPHONE F1 memiliki cara yang hampir serupa dengan Apple iPhone X yaitu menggunakan sensor inframerah dengan projektor titik yang dapat mengenali wajah kita bahkan dalam gelap.

Tentunya POCOPHONE F1 ini akan menjadi pesaing berat di India bagi OnePlus mengingat popularitas OnePlus yang cukup tinggi di India. Untuk di Indonesia sendiri, ini menjadi pukulan yang cukup tajam bagi ASUS dan juga Samsung dimana yang kedua mematok harga yang cukup fantastis untuk smartphone dengan kelas yang sama walau menggunakan prosesor berbeda (Exynos oleh Samsung). Namun demikian, POCO telah memotong beberapa cost yang harus dikeluarkan dalam pembuatannya yaitu dengan menghilangkan kaca pada bagian belakang dan memilih cover plastik polikarbonat, dan juga hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 3 padahal Gorilla Glass 6 sudah dirilis.

Namun demikian, POCOPHONE F1 tidak bisa diabaikan begitu saja. Dengan harga mulai dari 20.000 Rs atau setara dengan 4,6 Juta Rupiah, kemampuan banyak smartphone flagship dengan harga yang berlipat kali lebih mahal telah hadir. Xiaomi-pun mengakui bahwa hal ini muncul oleh karena request dari fans yang tidak begitu mementingkan feels yang lebih premium karena mereka adalah Geek yang lebih mementingkan Raw Power.

Xiaomi akan menghadirkan POCOPHONE F1 ke Indonesia nantinya melalui launching pada tanggal 27 Agustus 2017. POCO F1 nanti akan hadir dengan 3 konfigurasi memori yaitu 6/64GB, 6/128GB, dan 8/256GB. Selain itu POCO juga akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Hitam, Biru, dan Merah, dengan opsi tambahan yaitu Armroed version atau versi yang lebih tangguh dengan pattern carbon dan setup memori paling tinggi.

Gallery POCOPHONE F1

Baca juga: Psst, Diam-Diam Xiaomi Buka Authorized Mi Store Baru di Lippo Karawaci!

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Japan

Lupakan Disneyland, Mari Sambut Taman Hiburan 18+ “SOD Land”

Published

on

By

GwiGwi.com –  Selama beberapa dekade, Disneyland menjadi taman hiburan paling terkenal pertama di dunia. Ini adalah tempat di mana pengunjung dapat melangkah keluar dari kenyataan dan memasuki negeri fantasi penuh warna yang dipenuhi dengan keajaiban masa kecil, hiburan magis, serta makanan dan minuman. Hal ini dicintai di seluruh dunia, bahkan di Jepang.

Terinspirasi oleh Disneyland, perusahaan produksi film dewasa Soft on Demand, telah memperkenalkan taman hiburan 18+ miliknya sendiri sebagai SOD Land, yang digambarkan sebagai “tanah impian dari SOD untuk pria”. Taman hiburan dewasa ini akan buka pada bulan Oktober.

Menurut direktur SOD, Yoshiaki Nomoto, perusahaan sangat menghargai rencana pembukaan taman hiburan ini sejak wabah penyakit dan siap menghadapi tantangan baru ini tanpa ada langkah mundur. Ini bukan pertama kalinya SOD menerapkan model yang menyenangkan, tetapi perusahaan ini sebenarnya sudah memiliki dua bar di area Akihabara dan Nakano yang dilayani oleh aktris 18+ dari studio itu sendiri. SOD Land kali ini akan berskala lebih besar dengan pembangunan ruang makan dewasa dengan 5 lantai bertema terpisah.

Advertisements

Lantai dasar dikhususkan untuk resepsionis, kasir, toko suvenir, bilik foto dan gachapon. Basement akan menjadi tempat untuk bertemu dengan aktor pemula yang keluar dari syuting film atau hanya menyajikan makanan dengan model bar yang nyaman. Lantai dua akan menjadi tempat para tamu dapat duduk dan minum dengan gadis-gadis yang bekerja di layanan fūzoku seperti hostess bar atau panti pijat.

Lantai tiga menjadi tulang punggung layanan ini, dengan aktris SOD minum dengan tamu, lantai empat disebut “Silent Bar” di mana akris SOD akan mengenakan pakaian renang untuk menyajikan minuman. untuk tamu, bagaimanapun, mereka akan bekerja di belakang kaca satu arah dan tidak berbicara satu sama lain untuk memastikan pelanggan menikmati pemandangan penuh.

Untuk memastikan pengunjung yang datang ke sini, Soft On Demand akan mengambil tindakan untuk mencegah infeksi seperti mengukur suhu pelanggan sebelum masuk dan wajib mengenakan masker di area gedung. Selain itu, SOD mengeluarkan dana untuk sistem perlindungan tiga lapis yang terdiri dari larutan disinfektan non-alkohol dengan sinar ultraviolet yang memantau suhu tubuh bagian atas di ruangan dan sistem AC paling canggih.

Tidak seperti hostess bar dimana pelanggan membayar sesuai dengan apa yang disajikan, SOD Land hanya akan menagih sesuai pesanan pelanggan ditambah 500 yen per 30 menit. Dijadwalkan buka pada tanggal 10 Oktober ini.

Alamat: Full Full Building, 1-21-3 Kabukicho, Shinjuku-ku, Tokyo
Akses: 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Seibu Shinjuku di Seibu Shinjuku Line, 5 menit jalan kaki dari Stasiun Shinjuku menggunakan JR Yamanote Line.
Jam buka: 17: 00-22: 00 (21:30 last order)
Harga : Charge fee 30 menit 500 yen (diluar pajak) + biaya makan dan minum.

Advertisements
Continue Reading

News

Resmi! Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE), Sempurna! Spesifikasi dan Harga

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung akhirnya kembali menekan harga flagship smartphonenya melalui Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE). Rumor tentang hadirnya Galaxy S20 yang lebih murah sudah semakin ramai, dan kali ini resmi diumumkan. Galaxy S20 FE memberikan fitur-fitur terbaik yang dimiliki sang kakak, Galaxy S20 dan Galaxy Note20 Series, dengan harga yang lebih bersahabat. Berikut adalah spesifikasi dan harganya.

Body Desain Premium

Sudah hapal dengan Galaxy S20 Series dan Note20 Series? Yap, sekarang design language yang sama juga sudah dieksekusi di Galaxy S20 FE. Finish yang premium yaitu haze finish, memberikan feels yang baik di-klaim oleh Samsung. Salah satu karakteristik dari Galaxy S20 FE adalah banyaknya pilihan warna yang bsia dipilih disini. Mulai dari mint, navy, lavender, red, orange dan white membuat opsi dari Galaxy S20 FE cukup menarik bagi terutama kalangan muda. Ini sejalan dengan target-market Samsung yang memang menargetkan smartphone ini sebagai senjatanya anak muda, untuk menguasai dunia mudanya.

Advertisements

Bagi kalian yang suka memiliki smartphone dengan warna yang mentereng seperti ini, Galaxy S20 mungkin bisa jadi pilihan paling tepat. Terutama warna favorit saya adalah warna merahnya, yang mencolok dan memang menarik perhatian.

Buildnya sepertinya cukup solid, dengan casis besi ditengahnya, ditemani display kaca yang mengambil profil flat-screen, seharusnya tidak mengkompromi build-quality yang cukup maksimal. Namun sayangnya, untuk back-covernya saat ini menggunakan matte-polycarbonate atau yang nama lainnya adalah plastik. Namun demikian, back-case ini juga lah yang dipakai oleh Galaxy Note 20 model biasa.

Spesifikasi Utama yang Tidak Dikompromi

Samsung memberikan pengalaman performa yang paling maksimal dari si Galaxy S20 FE ini. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865, sama seperti kakaknya, si Galaxy S20 Series. Untuk diurusan memory, disini Samsung juga memberikan RAM 6GB serta storage option 128GB dan 256GB jika kurang, Samsung juga masih memberikan opsi untuk menggunakan memory external melalui microSD Card sampai dengan 1TB. Namun demikian, perlu dicatat bahwa penggunaan Snapdragon 865 saat ini baru terkonfirmasi di Amerika Serikat saja. Kemungkinan besar, jika mendarat di Indonesia, akan menggunakan Exynos 990.

Kamera Pro-Grade

Kamera yang dimiliki oleh Galaxy S20 FE sebenernya lebih banyak memainkan disektor software. Untuk kameranya sendiri terdiri dari 12MP Wide dan UltraWide Sensor, serta 8MP Telephoto untuk memberikan 30x Ultra Zoomnya melalui hybrid. Pada software, Samsung menjanjikan performa yang mirip dengan Galaxy S20 Series lainnya, seperti dengan memberi AI Performance yang baik, steady-shot, night-shot, one-take dan juga portrait-mode yang semakin akurat. Untuk soal video, sayangnya dikarenakan sensor 12MP yang digunakan, maka Galaxy S20 FE belum dapat menangkap kualitas 8K, namun sepertinya 4K sudah menjadi fitur dasarnya.

Pada bagian swafoto, kamera yang digunakan adalah kamera selfie dengan sensor yang cukup tinggi yaitu 32MP dengan bukaan f/2.2. Sensor ini diklaim dapat menghasilkan hasil selfie yang maksimal tanpa diperlukannya filter. Selain itu fitur-fitur pendukung lainnya juga tersedia disini terutama live focus yang dapat membuat hasil swafoto kita tajam dan fokus pada diri kita, namun membuat backgroundnya menjadi bokeh seperti kamera profesional.

Baca Juga:  Kawaei Rina membintangi Iklan TV untuk Sensus Jepang 2020

4,500mAh Untuk Ketahanan Baterai Seharian

Samsung mengklaim Galaxy S20 FE akan mampu memberikan performa yang sangat baik dan tahan lama untuk digunakan seharian. Melalui baterai 4,500mAh-nya, Galaxy S20 FE seharusnya mampu melewati seharian tanpa perlu mengisi baterai ditengah-tengah hari. Selain itu untuk pengisian kembali, S20 FE sudah mendukung Fast Charging 25 Watt, dan juga Fast Wireless Charging 15 Watt, serta reverse wireless charging untuk mengisi ulang baterai perangkat yang mendukung Qi Wireless Charging.

Display Mewah 120Hz

Display 6.5-inch AMOLED (2400×1080: 120 Hz) menjadi andalan dari Samsung di Galaxy S20 FE ini. Dengan Display FHD+nya, Galaxy S20 dapat memberikan pengalaman multimedia dengan resolusi yang sangat tajam walau belum mencapai Quad HD. Warna yang dihasilkan seharusnya tetap akurat, dengan penggunaan Super Amoled-nya. Lalu tentunya yang patut diacungi jempol adalah Samsung tetap memberikan refresh rate terbaik pada smartphone flagshipnya saat ini, yaitu 120HZ yang dapat memberikan kemulusan dalam penggunaannya karena setiap goresan kita terasa tidak memiliki delay.

Harga yang Menarik!

Samsung tentunya memberikan nama Galaxy S20 FE untuk memberikan sweetspot bagi para fans-nya di seluruh dunia. Galaxy seri Flagship sebelumnya rata-rata sudah menyentuh harga hingga 20an juta, dan tidak sedikit fans yang ingin mencicipi jawara Flagshipnya Samsung tidak bisa merasakannya. Kali ini di S20 FE, Samsung membanderolnya dengan harga yang cukup menarik, yaitu 699$ saja atau sekitar 10 jutaan rupiah saja dalam konversi kursnya. Ini membuat harga S20 FE serupa dengan cara Samsung mengeksekusi Galaxy S10e tahun lalu, yang tentu saja sudah menjadi favorit karena memiliki kemampuan sama persis dengan para kakak-kakaknya, namun tidak merusak dompet pemiliknya.

Untuk saat ini, Samsung sudah membuka pre-order di US, namun belum ada pemberitahuan apakah akan mendarat juga di Indonesia. Jika benar, dan menggunakan price-point yang serupa, maka Samsung Indonesia akan bisa kembali bersaing dengan vendor lainnya yang mulai memasok jagoannya ke Indonesia dengan harga yang cukup bersahabat seperti Xiaomi Mi 10, POCO F2 Pro dan juga realme X3 Superzoom yang sudah berhasil menarik perhatian pasar budget flagship atau flagship killer di Indonesia. Harga di Indonesia pun akan sangat berpengaruh, karena jika Samsung menaruh harga yang lebih premium, maka Samsung akan bersaing dengan persaingan yang sangat ketat, dengan spesifikasi yang bisa dibilang 11-12.

Gallery S20 FE

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: Samsung Indonesia

Advertisements
Continue Reading

Entertainment

Utsumi Takashi dari Milk Boy Didiagnosis COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.ccom – Pada 19 September, anggota duo komedian Milk Boy, Utsumi Takashi (34) mengumumkan di akun Twitter-nya bahwa dia telah didiagnosis dengan virus corona baru.

Utsumi menulis, “Tadi malam, saya mengalami demam ringan dan merasa tidak nyaman. Setelah diperiksa, saya mengetahui bahwa saya telah terinfeksi virus corona baru. Saya akan istirahat untuk saat ini.” Dia melanjutkan, “Saya minta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran dan masalah bagi banyak orang. Semuanya, harap berhati-hati juga.

Di hari yang sama, Yoshimoto Kogyo membuat pengumuman di situs web mereka dengan mengatakan, “Pada malam tanggal 18 September, Utsumi mengukur suhu tubuhnya saat pulang ke rumah dan mengalami demam ringan sebesar 37,2 ° C (98,96 ° F). Setelah menjalani tes antigen di sebuah rumah sakit di Osaka, dia didiagnosis positif.“Mereka menjelaskan,”Pada tanggal 19, dia mendengar dari puskesmas bahwa dia tidak memerlukan tes PCR, dan dinyatakan ‘positif.' Tanggal gejala adalah tanggal 18.

Baca Juga:  Jajaran Perangkat Teknologi dari realme Diperkenalkan di Berlin, IFA 2020, Berikut Adalah Daftarnya

Mereka juga menambahkan, “Di bawah instruksi dari Puskesmas, Utsumi saat ini tinggal di rumah. Rekannya Komaba Takashi (34) mengisolasi diri di rumah juga.

Sumber: (1)

Advertisements
Continue Reading

Trending