Connect with us

News

POCO F1 Resmi Dirilis di India, Segera Launching di Indonesia Sebagai POCOPHONE F1

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi bersama dengan perusahaan barunya POCO resmi merilis POCO F1 dan segera meluncurkannya di Indonesia sebagai POCOPHONE F1. POCO F1 atau POCOPHONE F1 ini merupakan projek baru dari Xiaomi untuk anak perusahaannya yaitu POCO Global sebagai jawaban dari tantangan pasar untuk dikeluarkannya smartphone flagship namun dengan harga budget yang pasti lebih ramah di kantong penggunanya, namun tidak mengkompromi soal performance dasarnya. Bahkan secara patokan, bisa diletakan pada price-point dibawah kelas flagship Xiaomi sendiri seperti Mi 8.

POCOPHONE F1 ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Disemati dengan prosesor kelas flagship yaitu Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan pentolan prosesor dari Qualcomm yang sudah digunakan dibanyak smartphone kelas harga 10 Juta Rupiah keatas seperti OnePlus 6ASUS Zenfone 5 dan Zenfone 5Z, serta Samsung S9 dan juga Note 9. Selain itu yang menjadi hal yang dibanggakan oleh POCO adalah baterai yang disematkan hampir melahap semua pesaing (kecuali Note 9) dengan kapasitas sebesar 4,000mAh yang pastinya membuat jam kerja smartphone ini hampir siap membantu kita seharian penuh.

Selain itu di segi grafis, Adreno 630 hadir bersama dengan SoC yang sudah dipilih yaitu Snapdragon 845 dan siap melibas game yang cukup demanding soal power seperti PUBG MobileFortnite, dan lainnya yang tentunya membuat perangkat ini siap perang. Selain itu dengan bantuan Liquid Cooling, akan membuat performa tinggi POCOPHONE F1 menjadi lebih adem. Semua itu di-backup dengan pasangan RAM dan Memori Penyimpanan mulai dari 6GB/64GB hingga 8GB/256GB. Untuk memoripun masih bisa ditambah lagi dengan menggunakan memori eksternal.

Smartphone ini juga mengusung layar kekinian dengan luas sebesar 6.18-inci, aspek rasio 18.7:9 FullHD yang namun sayangnya, sudah mengikuti trend berponi atau memiliki notch. Untuk kamera utamanya ditenagai dengan sensor Sony 12 megapiksel untuk kamera pertama dan 5 megapiksel dengan sensor dari Samsung untuk kamera keduanya. Sedangkan untuk kamera selfie disematkan kamera beresolusi 20 megapiksel. Semua itu didukung dengan kemampuan AI yang sudah dimiliki Xiaomi melalui Operating System yang digunakan pada POCO dan juga semua perangkat Xiaomi (kecuali seri Mi A) yaitu MIUI dan dibantu dengan kemampuan tambahan dari SoC Snapdragon 845.

Baca Juga:  Realme XT Segera Mendarat di Indonesia! Quad Camera dengan 64MP Pertama Realme.

Perihal keamanan, selain optimalisasi dari sisi OS dimana MIUI telah dioptimalisasi lebih lanjut untuk POCO, POCOPHONE F1 ini memiliki beberapa cara untuk membuka smartphone ini mulai dari PIN, Pattern, Fingerprint, hingga kecara membuka smartphone yang mulai trending yaitu menggunakan Face Unlock. Selain yang biasa, Face Unlock dari POCOPHONE F1 memiliki cara yang hampir serupa dengan Apple iPhone X yaitu menggunakan sensor inframerah dengan projektor titik yang dapat mengenali wajah kita bahkan dalam gelap.

Tentunya POCOPHONE F1 ini akan menjadi pesaing berat di India bagi OnePlus mengingat popularitas OnePlus yang cukup tinggi di India. Untuk di Indonesia sendiri, ini menjadi pukulan yang cukup tajam bagi ASUS dan juga Samsung dimana yang kedua mematok harga yang cukup fantastis untuk smartphone dengan kelas yang sama walau menggunakan prosesor berbeda (Exynos oleh Samsung). Namun demikian, POCO telah memotong beberapa cost yang harus dikeluarkan dalam pembuatannya yaitu dengan menghilangkan kaca pada bagian belakang dan memilih cover plastik polikarbonat, dan juga hanya menggunakan Corning Gorilla Glass 3 padahal Gorilla Glass 6 sudah dirilis.

Namun demikian, POCOPHONE F1 tidak bisa diabaikan begitu saja. Dengan harga mulai dari 20.000 Rs atau setara dengan 4,6 Juta Rupiah, kemampuan banyak smartphone flagship dengan harga yang berlipat kali lebih mahal telah hadir. Xiaomi-pun mengakui bahwa hal ini muncul oleh karena request dari fans yang tidak begitu mementingkan feels yang lebih premium karena mereka adalah Geek yang lebih mementingkan Raw Power.

Xiaomi akan menghadirkan POCOPHONE F1 ke Indonesia nantinya melalui launching pada tanggal 27 Agustus 2017. POCO F1 nanti akan hadir dengan 3 konfigurasi memori yaitu 6/64GB, 6/128GB, dan 8/256GB. Selain itu POCO juga akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu Hitam, Biru, dan Merah, dengan opsi tambahan yaitu Armroed version atau versi yang lebih tangguh dengan pattern carbon dan setup memori paling tinggi.

Gallery POCOPHONE F1

Baca juga: Psst, Diam-Diam Xiaomi Buka Authorized Mi Store Baru di Lippo Karawaci!

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Entertainment

Morikawa Ayaka Ex Member AKB48 Umumkan Pernikahan dan Kehamilannya.

Published

on

GwiGwi.com – Pada tanggal 15 Oktober 2019 kemarin, Morikawa Ayaka Ex member AKB48, meng-update status di Twitter nya, dan memberikan kabar pernihakahan dan kehamilannya. Morikawa Ayaka menulis,

” Saat ini, aku Morikawa Ayaka telah mendaftarkan pernikahan dengan seorang pria non-celebrity yang sudah aku lama kencani. Aku juga akan mengumumkan bahwa saya telah hamil dan akan dikaruniai bayi. Untuk semuanya yang sudah mendukungku, aku meminta maaf karena pengumuman yang mendadak ini. Aku akan bersitirahat dulu dari aktivitas ku untuk sementara waktu, sambil mempertimbangkan kesehatan ku.” 

Continue Reading

News

Dirilis Hari Ini, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Akan Bikin Kaget Indonesia?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia sudah membuat hype yang sangat tinggi untuk perangkat terbarunya di Indonesia dengan mendatangkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua perangkat ini merupakan kelanjutan dari seri Redmi Note 7 yang sudah berhasil membuat gempar di Indonesia, dengan patokan harganya yang terlalu kompetitif jika dibandingkan pesaingnya. Akankah hal tersebut diulangi Xiaomi kembali?

Redmi Note 8 akan mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang merupakan chipset mid-tier Snapdragon, yang dirilis bersamaan dengan saudaranya yang lebih powerful yaitu 730 dan 730G yang katanya berfokus ke arah Gaming. Bentang layarnya sebesar 6.3 inci, dan baterainya cukup besar dengan ukuran 4.000mAh. Selain itu untuk perlindungan kacanya, Xiaomi masih percaya terhadap Corning Gorilla Glass 5. RAM yang dimilikinya jika melihat gambar dari perilisan di India, tersedia versi 4GB hingga 6GB sedangkan untuk Storage hingga 128GB saja.

Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro, sepertinya ini pertama kalinya Xiaomi mengeluarkan versi Mediatek untuk Redmi Note, karena biasanya Xiaomi hanya mengeluarkan versi Mediatek di China saja, dan untuk versi Global akan lebih bergantung dengan Snapdragon. Mediatek yang dipakainya tapi memang bukan mediatek yang asal-asalan. Disini ada Mediatek G90T yang digadang memiliki performa jauh lebih baik, terutama di processing grafis serta multitasking. Secara score ANTUTU, G90T mampu mengalahkan Snapdragon 730 yang seharusnya lebih baik daripadanya. Bentang layar si Redmi Note 8 Pro lebih besar daripada adiknya, di 6.53 inci, dan juga memiliki baterai yang lebih besar juga di 4.500mAh. Di India, Redmi Note 8 Pro memiliki opsi RAM 6GB dan 8GB, sedangkan untuk storage mulai dari 64GB hingga 128GB.

Baca Juga:  Realme XT Segera Mendarat di Indonesia! Quad Camera dengan 64MP Pertama Realme.

Keduanya memiliki 4 buah kamera, 1 kamera utama dimana untuk versi Pro sebesr 64MP, sedangkan di Non-Pro hanya 48MP, 8MP lensa Ultra-Wide, 2MP lensa untuk depth-sensor, dan 2MP lensa makro. Ini kali pertamanya Xiaomi membawakan 2 hal utama di kameranya, yaitu si jagoan 64MP yang digadang punya kualitas foto terbaik (hingga bisa di print di spanduk besar), dan juga lensa Makro kedalam susunan kameranya. Keduanya juga akan bergantung dengan Port Type-C, sehingga sepertinya akan segera hilang sudah port MicroUSB pada perangkat-perangkat Redmi (termasuk Redmi 8A). Untuk chargingnya juga, kedua model Redmi Note 8 akan mendukung pengisian daya hingga 18-Watt.

Bagaimanakah opsi spesifikasi, harga dan ketersediannya di Indonesia nanti? Tenang Gwiples. Gwimin akan menghadiri peluncurannya tersebut untuk memberikan update mengenai hal tersebut yah. Silahkan tunggu saja di Websitenya kita, atau YouTube channel kita yah!

Continue Reading

Event

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Review: Pemuas Kenangan “Wibu Senior”

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan Shopee Indonesia Comic Con 2019 sudah selesai digelar. Segala keseruan terjadi dalam waktu yang singkat, hanya 2 hari saja, 12 – 13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Event yang diadakan tahunan ini tidak kalah serunya untuk tahun ini dengan mendatangkan Austin St. John yang merupakan legenda Power Ranger – Ranger Merah, dan juga Deborah Ann Wolf yang memerankan Karen Page dari serial NetflixDaredevil. Selain itu ada pula Guest Star lainnya dalam ranah musik maupun Cosplay seperti YuyoyuppeMassive New KrewDJ YochiYuegene FeyEnji NightTwin Cosplay dan juga Echow Eko. Berikut adalah liputan keseruannya.

Limpahan Pop Culture yang Tiada Henti

Selama berjalan di area venue, kita disuguhkan berbagai macam pemuas dahaga kita akan konten Pop Culture. Mulai dari Booth Lokal maupun Mancanegara tersedia disini. Dilengkapi dengan berbagai merchandise yang bisa kalian beli, atau sekedar menikmati sajian Pop Culture yang dimiliki oleh setiap booth.

Beberapa contohnya adalah adanya booth yang menjual berbagai macam Action Figure baik itu dari karakter favorit kita di seri anime Jepang, maupun kartun dari Barat seperti Batman, Spiderman, Superman, dan berbagai macam lainnya. Selain itu ada juga konten-konten kreasi anak bangsa seperti Pionicon dengan konten Si JukiKomik Gajelas, serta jajaran Booth khusus menjajakan konten Cosplayer yang sudah terpilih, yang dinamakan Cosplay Zone.

Selain itu ada juga konten-konten yang berbasis Game juga dipaparkan disini. Booth-booth tersebut memperkenalkan serta menjual game-game baik yang dibuat oleh mereka sendiri, maupun developer-developer lainnya. Ada pula Kompetisi game di Gaming Stage pada event Shopee Indonesia Comic Con ini.

Semuanya bisa dinikmati baik dari hanya sekedar mencuci mata, maupun untuk kalian yang haus akan konten merchandise, dan ingin membawa cinderamata pulang sebagai kenang-kenangan pesat Pop Culture satu ini. Oh yah, ada juga loh Booth Bumilangit yang belakangan ini mengundang antusiasme sangat tinggi setelah suksesnya Gundala naik ke layar lebar sebagai Super Hero asli Indonesia.

Cosplayer yang Cantik-Cantik dan Ganteng Ganteng!

Selain Booth-booth yang menyajikan berbagai konten-konten Pop Culture yang tidak berhenti selama 2 hari penuh, para pengunjung pun ada yang hadir dengan kostum-kostum Cosplay mereka yang lengkap! Selama berjalan, kita dapat menemukan Cosplayer di depan, dibelakang, serta di kiri-kanan kita. Cosplay mereka pun beragam. Ada yang berasal dari Game, Anime, Kartun, Film Superhero, dan berbagai macam lainnya. Mereka pun hadir dari Fandom yang berbeda-beda baik itu konten POP Barat, maupun POP Timur seperti Jepang, Korea, China, dan juga Indonesia sendiri.

Ada pula kompetisi Cosplay yang dijuri oleh para Guest Cosplayer. Disini juga para kontestan memberikan karya-karya terbaik mereka di atas panggung, dan disaksikan oleh para pengunjung yang juga antusias melihat perkembangan mereka, jika sudah mengenal para Cosplayer sebelumnya.

Baca Juga:  Selamat Data Vivo V17 Pro Indonesia! Inilah Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Hari Pertama, Malam DJ yang Membuat Sadar Umur

Disinilah yang merupakan bagian yang paling menarik bagi saya. DJ Night yang dihadirkan oleh Shopee Indonesia Comic Con ini membawakan beberapa DJ yang asik banget. Dimulai dari DJ Yochi, yang merupakan DJ Anisong Rock asal Bandung, jadi kita juga disuguhkan DJ yang berasal dari Negara kita sendiri, dan merupakan kali pertama DJ Yochi menghadiri Indonesia Comic Con sebagai Guest Star. Dengan semangat yang luar biasa dengan genre Rock nya yang khas, DJ Yochi berhasil membuka pemanasan DJ Night ini dengan sederet lagu-lagu anisong yang Iconic, yang pastinya rata-rata “Wibu” kenali.

Lalu beralih berikutnya ke Massive New Krew, yang merupakan DJ asal Jepang yang terdiri dari Ryosuke Tachibana dan Ayato Homma. Walau terlihat berdua, biasanya mereka tidak selalu menjadi 1 paket. Keduanya juga pernah berdiri sendiri untuk membuat konten berbasis Doujin Music, maupun komersial. Semangat para pengunjung yang sudah berdiri di Stage Utama ini pun tidak berhenti panas, terutama diiringi jedag jedug dari MNK.

Kemudian yang terakhir, adalah aksi dari DJ ternama yang memiliki nama Yuyoyuppe dan juga DJ’TEKINA//SOMETHING yang sudah lama terkenal di per-DJ-an Anisong. Sebelumnya dia juga pernah kita interview pada tahun 2015, dan setelah 4 tahun, kita kembali menyaksikan aksinya. Salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan pada malam itu adalah saat dimana Yuyoyuppe membawakan lagu Hamtaro, dan akhirnya para pengunjung yang mengetahuinya, ikut berputar mengiringi lagu tersebut.

Secara keseluruhan, Indonesia Comic Con baru saja memuaskan haus saya akan konten Pop Culture yang mulai stagnan di Indonesia. Terutama setelah hilangnya salah satu raja event “Anime Manga dan Games” di Indonesia, karena keputusannya untuk Hiatus di Indonesia. Walau tercampur dengan konten Barat, saya cukup puas untuk bisa menghadiri event yang banyak menyuguhkan konten mantab dan juga kesempatan merasakan bahwa “Umur memang tidak bisa dibohongi” dengan adanya lagu-lagu lawas Anime yang dibawakan oleh para DJ kece saat DJ Night.

Penasaran dengan Interview-interview kita dengan beberapa Guest Star? Sabar. Saat ini masih dalam proses penggodokan yah Gwiples!

* GwiGwi.com merupakan salah satu Media Partner dari Event Shopee Indonesia Comic Con 2019, namun event ini dituliskan dalam pandangan seorang pengunjung, yang melihat konten Pop Culture dari mata seorang Editor yang memang menyukai Pop Culture versi Lawas.

Gallery Shopee Indonesia Comic Con 2019

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending