Connect with us

News

Perkenalkan POCOPHONE F1, Sub-Brand Xiaomi Dengan Performa Maksimal

Published

on

GwiGwi.com – Punya budget dibawah 5 Juta tapi mau performa smartphone yang unggul, Xiaomi perkenalkan POCOPHONE F1 untuk kalian. POCOPHONE F1 diperkenalkan Xiaomi sebagai smartphone dari sub-brand barunya yaitu POCOPHONE yang baru saja merilis smartphone yang sama pertama kali di India. Dengan performa sebagai fokus utamanya, POCOPHONE memperkenalkan sub-divisi baru dari smartphone yang belum dimiliki para kompetitor.

POCOPHONE F1 adalah merk pertama yang diluncurkan di India beberapa waktu lalu dan juga diluncurkan ke Indonesia pada hari ini. Smartphone ini memiliki keunggulan yang akan sangat disukai oleh penggiat gadget jaman now yaitu harga yang bersahabat, namun dengan performa yang maksimal. Untuk pertama kalinya Xiaomi membawa smartphone dengan kelas prosesor true flagship dimana POCOPHONE F1 ini dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang sebelumnya bisa ditemukan pada Mi 8Asus Zenfone 5, dan juga OnePlus 6. Prosesor ini merupakan prosesor dengan ukuran 10nm yang terbaik yang ada di pasar (setelah A11 Bionic milik Apple), dan tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu dari para Mi Fans. Snapdragon 845 ini juga didukung oleh Liquid Cool Technology yang akan membuat smartphone tetap adem dalam kondisi yang intens.

Alvin Tse, Head of POCO Global mengatakan: “POCO memiliki arti kecil – kami percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai bagian “kecil” dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting. Untuk itu, kami menciptakan smartphone dengan performa luar biasa serta inovasi utama yang benar-benar penting. Kami percaya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan penggemar teknologi.

Master Of Speed

Sesuai dengan yang sudah dituliskan sebelumnya, POCOPHONE F1 sangatlah cepat secara performa. Dengan Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Adren 630 dan ditemani dengan Liquid Cooling, membuat performa F1 sangat cepat. Dari test Antutu, POCOPHONE F1 juga meraih angka tertinggi yang ditunjukan dalam presentasi hari ini yaitu dengan nilai sebesar 290,000. Hal ini didukung dengan adanya 6GB LPDDR4x DRAM dan penyimpanan 256GB UFS 2.1 yang sangat cepat. Selain itu, POCOPHONE F1 juga memiliki baterai yang besar sebesar 4,000mAh yang digadang dapat memenuhi kebutuhan selama seharian penuh.

Kamera Ganda + AI dan Infrared Face Scanner

Walau memang bukan diciptakan seratus persen untuk soal performa kamera, POCOPHONE didukung oleh 2 sensor kamera yang luar biasa dari 2 perusahaan berbeda. Dengan susunan 12 megapixel sensor Sony IMX363 untuk kamera primer, dan 5 megapixel sensor Samsung, bersama dengan Dual Pixel Autofocus membuat kamera dari POCOPHONE F1 dapat menangkap hasil-hasil foto yang menakjubkan.

Di bagian depan, POCOPHONE F1 menggunakan sensor 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8μm untuk gambar yang lebih jelas dengan lebih sedikit noise. Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur AI untuk menghasilkan foto seperti AI Portrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection.

Baca Juga:  Asus Zenfone Max Pro M2 akan rilis 11 Desember 2018 sebagai smartphone gaming?

Kamera depan kali ini tidak sendirian. POCOPHONE juga menyematkan infrared illuminator dan infrared camera pada bagian depan untuk mendukung kemampuan face unlock dari smartphone ini bahkan di tempat gelap sekalipun. Alvin Tse juga menyampaikan bahwa infrared illuminator ini dapat membedakan mana yang gambar, atau hasil proyeksi layar, ataupun topeng sehingga smartphone tidak akan terbuka kuncinya jika bukan dari wajah asli sesungguhnya.

MIUI Khusus Untuk POCOPHONE

Untuk menghadirkan kinerja penuh, MIUI telah disesuaikan secara mendalam pada POCOPHONE F1 untuk pengalaman yang lebih ringan, cepat dan lancar.

Memperkenalkan fitur pengoptimalan sistem yang disebut “turbocharged engine”, POCOPHONE F1 memberikan aplikasi startup, kinerja gaming, serta pengalaman swiping yang lebih cepat karena peningkatan dalam respon layar dan frame rate animasi.

Dengan POCO Launcher baru, POCOPHONE F1 hadir dengan application drawer yang dapat secara otomatis mengkategorikan aplikasi, membantu pengguna menemukan aplikasi dengan mudah.

Dengan basis Android 8.1 Oreo, MIUI untuk POCO juga memprioritaskan keamanan dengan update reguler dari Google. POCOPHONE F1 akan menerima update Android P dalam waktu dekat.

3 Warna Menawan dan Edisi Khusus Armoured Edition dengan DuPont™ Kevlar®

POCOPHONE F1 nantinya akan dirilis dengan 3 pilihan warna yaitu Rosso Red (Merah)Steel Blue (Biru)dan Black (Hitam). Ketiga warna ini nantinya akan tersedia dalam opsi 6GB/64GB dan juga 6GB/128GB. Selain itu POCOPHONE juga akan menghadirkan edisi spesial yaitu Armoured Edition yang menggunakan DuPont™ Kevlar® ke pasar Indonesia. Edisi khusus ini diklaim akan memiliki bodi yang lebih tangguh dan tahan banting karena edisi kevlar tersebut dibuat dengan material khusus yang digunakan pada standard militer ataupun aviasi.

This slideshow requires JavaScript.

Nah berapakah harga POCOPHONE F1 ini?

POCOPHONE F1 akan mulai tersedia untuk dibeli mulai 30 Agustus 2018 jam 11.00 wib dengan harga mulai dari Rp4,499,000 untuk memori 6GB/64GB, dan 6GB/128GB diharga Rp4,999,000 di Mi.com, Lazada.co.iddan seluruh Authorized Mi Store. Pengguna juga dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di Mi.com dan lazada.co.id pada tanggal 27 agustus 2018. Sedangkan untuk Armoured Edition akan menyusul dengan harga RP5,199,000 nantinya.

Gimana Gwiples, apakah kalian tertarik untuk memiliki POCOPHONE F1? Jangan sampai kelewatan tanggal mainnya yah!

Gallery POCOPHONE F1

Baca juga: Masih Layak kah Xiaomi Mi A1 Dibeli Di Tahun 2018?

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Entertainment

Eks aktris film dewasa Jepang, Asami Tsuchiya ditangkap polisi atas tuduhan video tanpa sensor

Published

on

By

GwiGwi.com – Polisi Tokyo menangkap eks aktris film dewasa Asami Tsuchiya atas tuduhan menyebarkan video ilegal.

Selain itu, polisi juga menahan Masato Suda, selaku presiden rumah produksi video tersebut, atas produksi film yang memperlihatkan area sensitif tanpa sensor yang dikomersialkan pada situs luar negeri.

Menurut polisi, kedua tersangka ini menyangkal tuduhan tersebut. Polisi juga menyita perangkat komputer, sebuah pakaian kimono dan pakaian tidur dari kantor rumah produksi tersebut.

Mereka telah memproduksi 50 film dengan total penjualan 63 juta yen, unkap polisi.

Baca Juga:  Asus Zenfone Max Pro M2 akan rilis 11 Desember 2018 sebagai smartphone gaming?

Video tak senonoh ini menampilkan Tsuchiya, dirinya sendiri telah berkarir sejak 2014 dan sering muncul diberbagai situs dewasa luar negeri.

Continue Reading

Japan

Jepang akan larang drone terbang di sekitar lokasi Olimpiade dan Paraolimpiade 2020 Tokyo

Published

on

By

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang telah memutuskan untuk melarang drone terbang di sekitar area penyelengaraan Olimpiade dan Para Olimpiade 2020 Tokyo.

Hal ini dilakukan untuk mencegah serangan terorisme. Pemerintah bekerjasama dengan petugas polisi untuk membantu mengamankan drone yang melanggar, boleh dihancurkan jika kedapatan terbang didaerah yang sudah dilarang.

Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang melarang terbang drone di sembarang tempat, seperti tempat-tempat pemukiman, dan lokasi pemerintahan, namun untuk area olahraga masih belum semua.

“Ada kemungkinan drone membawa alat peledak ataupun cairan yang berbahaya di lokasi, tetapi sulit untuk melarangnya dengan aturan yang berlaku sekarang,” ungkap juru bicara pemerintah Jepang.

Baca Juga:  Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Mi 8 Lite, Mi Band 3, Mi Home Security Resmi Mendarat! Ini Spesifikasi dan Harganya!

Continue Reading

Box Office

Review Film The Grinch, kelakuan si monster hijau yang ingin merusak Natal

Published

on

GwiGwi.com – Warga Whosville Yang damai akan merayakan Natal 3 kali lebih besar dari sebelumnya. Sementara itu, di Gunung yang jauh dari Whosville hiduplah seorang monster yang hidup menyendiri bernama the Grinch. Ia melihat keriaan para warga Whosville dari kejauhan dan ia memiliki rencana jahat untuk menghancurkan perayaan natal milik warga tersebut.

Apa rencana jahatnya? Berhasil kah the Grinch menghancurkan natal ??

Film Ini merupakan adaptasi ketiga dari buku anak-anak karangan Dr. Seuss yang berjudul “How the Grinch stole Christmas?”.

Visual yang disajikan untuk Film Ini sangat berwarna warni dan berhasil menggambarkan dunia Dr. Seuss. Serta style dari sang pengarang yang dimana karakter nya memiliki kepala bulat dan pipi yang terlihat chubby tetap dijaga lihat saja dari film Horton hears a who, the lorax, serta cat in the hat yang punya style yang sama.

Baca Juga:  Hands On dan Quick Review Mi 8 Lite Indonesia! Akhirnya Flagship Xiaomi?

Bagian yang menarik adalah pengisi suara dari the grinch adalah aktor Benedict Cumberbatch yang orang-orang kenal sebagai Doctor Strange di film adaptasi komik marvel, memang ia merupakan aktor nyentrik dan bukan pilihan yang salah ketika Universal Pictures dan Illumination studio untuk menghidupkan karakter the Grinch.

Akhirnya gue melihat lagi film keluarga khusus menjelang natal di bioskop lagi setelah sekian lama. Memang konsep Film Ini juga mempunyai pesan tersirat tentang Makna Natal Yang sesungguhnya.

Secara keseluruhan, kalian Bisa mengajak anak, keponakan, sepupu anda untuk menonton Film animasi keluarga jelang hari Natal.

Continue Reading

Trending