Connect with us

News

Perkenalkan POCOPHONE F1, Sub-Brand Xiaomi Dengan Performa Maksimal

Published

on

GwiGwi.com – Punya budget dibawah 5 Juta tapi mau performa smartphone yang unggul, Xiaomi perkenalkan POCOPHONE F1 untuk kalian. POCOPHONE F1 diperkenalkan Xiaomi sebagai smartphone dari sub-brand barunya yaitu POCOPHONE yang baru saja merilis smartphone yang sama pertama kali di India. Dengan performa sebagai fokus utamanya, POCOPHONE memperkenalkan sub-divisi baru dari smartphone yang belum dimiliki para kompetitor.

POCOPHONE F1 adalah merk pertama yang diluncurkan di India beberapa waktu lalu dan juga diluncurkan ke Indonesia pada hari ini. Smartphone ini memiliki keunggulan yang akan sangat disukai oleh penggiat gadget jaman now yaitu harga yang bersahabat, namun dengan performa yang maksimal. Untuk pertama kalinya Xiaomi membawa smartphone dengan kelas prosesor true flagship dimana POCOPHONE F1 ini dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang sebelumnya bisa ditemukan pada Mi 8Asus Zenfone 5, dan juga OnePlus 6. Prosesor ini merupakan prosesor dengan ukuran 10nm yang terbaik yang ada di pasar (setelah A11 Bionic milik Apple), dan tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu dari para Mi Fans. Snapdragon 845 ini juga didukung oleh Liquid Cool Technology yang akan membuat smartphone tetap adem dalam kondisi yang intens.

Alvin Tse, Head of POCO Global mengatakan: “POCO memiliki arti kecil – kami percaya bahwa mimpi besar dapat terwujud mulai dari hal-hal yang kecil. Sebagai bagian “kecil” dari Xiaomi, POCO memiliki kebebasan untuk memulai dari awal, fokus terhadap pilihan produk dan teknologi yang penting. Untuk itu, kami menciptakan smartphone dengan performa luar biasa serta inovasi utama yang benar-benar penting. Kami percaya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan penggemar teknologi.

Master Of Speed

Sesuai dengan yang sudah dituliskan sebelumnya, POCOPHONE F1 sangatlah cepat secara performa. Dengan Qualcomm Snapdragon 845 dengan GPU Adren 630 dan ditemani dengan Liquid Cooling, membuat performa F1 sangat cepat. Dari test Antutu, POCOPHONE F1 juga meraih angka tertinggi yang ditunjukan dalam presentasi hari ini yaitu dengan nilai sebesar 290,000. Hal ini didukung dengan adanya 6GB LPDDR4x DRAM dan penyimpanan 256GB UFS 2.1 yang sangat cepat. Selain itu, POCOPHONE F1 juga memiliki baterai yang besar sebesar 4,000mAh yang digadang dapat memenuhi kebutuhan selama seharian penuh.

Kamera Ganda + AI dan Infrared Face Scanner

Walau memang bukan diciptakan seratus persen untuk soal performa kamera, POCOPHONE didukung oleh 2 sensor kamera yang luar biasa dari 2 perusahaan berbeda. Dengan susunan 12 megapixel sensor Sony IMX363 untuk kamera primer, dan 5 megapixel sensor Samsung, bersama dengan Dual Pixel Autofocus membuat kamera dari POCOPHONE F1 dapat menangkap hasil-hasil foto yang menakjubkan.

Di bagian depan, POCOPHONE F1 menggunakan sensor 20MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8μm untuk gambar yang lebih jelas dengan lebih sedikit noise. Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur AI untuk menghasilkan foto seperti AI Portrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection.

Baca Juga:  Eks anggota Morning Musume ini ditahan karena tabrak lari dalam keadaan mabuk

Kamera depan kali ini tidak sendirian. POCOPHONE juga menyematkan infrared illuminator dan infrared camera pada bagian depan untuk mendukung kemampuan face unlock dari smartphone ini bahkan di tempat gelap sekalipun. Alvin Tse juga menyampaikan bahwa infrared illuminator ini dapat membedakan mana yang gambar, atau hasil proyeksi layar, ataupun topeng sehingga smartphone tidak akan terbuka kuncinya jika bukan dari wajah asli sesungguhnya.

MIUI Khusus Untuk POCOPHONE

Untuk menghadirkan kinerja penuh, MIUI telah disesuaikan secara mendalam pada POCOPHONE F1 untuk pengalaman yang lebih ringan, cepat dan lancar.

Memperkenalkan fitur pengoptimalan sistem yang disebut “turbocharged engine”, POCOPHONE F1 memberikan aplikasi startup, kinerja gaming, serta pengalaman swiping yang lebih cepat karena peningkatan dalam respon layar dan frame rate animasi.

Dengan POCO Launcher baru, POCOPHONE F1 hadir dengan application drawer yang dapat secara otomatis mengkategorikan aplikasi, membantu pengguna menemukan aplikasi dengan mudah.

Dengan basis Android 8.1 Oreo, MIUI untuk POCO juga memprioritaskan keamanan dengan update reguler dari Google. POCOPHONE F1 akan menerima update Android P dalam waktu dekat.

3 Warna Menawan dan Edisi Khusus Armoured Edition dengan DuPont™ Kevlar®

POCOPHONE F1 nantinya akan dirilis dengan 3 pilihan warna yaitu Rosso Red (Merah)Steel Blue (Biru)dan Black (Hitam). Ketiga warna ini nantinya akan tersedia dalam opsi 6GB/64GB dan juga 6GB/128GB. Selain itu POCOPHONE juga akan menghadirkan edisi spesial yaitu Armoured Edition yang menggunakan DuPont™ Kevlar® ke pasar Indonesia. Edisi khusus ini diklaim akan memiliki bodi yang lebih tangguh dan tahan banting karena edisi kevlar tersebut dibuat dengan material khusus yang digunakan pada standard militer ataupun aviasi.

This slideshow requires JavaScript.

Nah berapakah harga POCOPHONE F1 ini?

POCOPHONE F1 akan mulai tersedia untuk dibeli mulai 30 Agustus 2018 jam 11.00 wib dengan harga mulai dari Rp4,499,000 untuk memori 6GB/64GB, dan 6GB/128GB diharga Rp4,999,000 di Mi.com, Lazada.co.iddan seluruh Authorized Mi Store. Pengguna juga dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di Mi.com dan lazada.co.id pada tanggal 27 agustus 2018. Sedangkan untuk Armoured Edition akan menyusul dengan harga RP5,199,000 nantinya.

Gimana Gwiples, apakah kalian tertarik untuk memiliki POCOPHONE F1? Jangan sampai kelewatan tanggal mainnya yah!

Gallery POCOPHONE F1

Baca juga: Masih Layak kah Xiaomi Mi A1 Dibeli Di Tahun 2018?

Japan

Miliarder Jepang ini akan jadi turis pertama ke bulan

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada hari Senin (17/9/2018), CEO Space X Elon Musk memberitahukan identitas turis pertama yang bakal berwisata ke bulan. Orang tersebut ialah Yusaku Maezawa. Namun, Maezawa tidak bakal pergi sendirian. Pada tahun 2023 nanti, Maezawa akan menyuruh enam sampai delapan seniman, mulai dari arsitek, musisi, sampai desainer pakaian dan seniman visual media, dalam perjalanannya ke bulan naik Big Falcon Ship.

Sebetulnya, Big Falcon Ship (BFS) yang mempunyai panjang 118 meter dirancang untuk dapat membawa 100 penumpang dan 1.100 meter kubik kargo. Akan namun untuk perjalanannya nanti, BFS melulu akan membawa kru seminimal mungkin supaya dapat membawa lebih tidak sedikit makanan, air dan barang-barang beda yang diperlukan jika misi tidak berhasil di tengah jalan.

Maezawa diberitahukan oleh SpaceX sebagai seorang milyuner yang berbisnis di bidang ritel mode online. Namun, ia pun memiliki tidak sedikit identitas lain, tergolong sebagai seorang musisi rock. Pria berusia 42 tahun ini menegakkan band rock indie-nya ketika masih sekolah SMA dan menerbitkan sebuah album mini pada 1993. Pada 1995, Maezawa mengenalkan sebuah bisnis musik impor dan mulai memasarkan album via pos dari rumahnya. Bisnis rumahan ini melesat dengan cepat dan dalam tiga tahun bertransformasi menjadi Start Today, suatu bisnis e-commerce yang sekarang ditaksir bernilai 12 miliar dollar AS atau selama Rp 178 triliun.

Pada akhir tahun ‘90-an ini, band Maezawa yang mempunyai nama Switch Style pun menandatangi kontrak dengan BMG Japan dan menghasilkan tiga album. Usai album ketiga, Maezawa menyimpulkan untuk konsentrasi menjalankan perusahaannya yang pada saat tersebut mulai melebarkan sayap untuk memasarkan lebih tidak sedikit hal, tergolong pakaian, melewati anak perusahaan yang diberi nama Zozotown.

Baca Juga:  iPhone dan iPad Terancam Dilarang di Korea Selatan?

Namun, Maezawa tidak melupakan kecintaannya terhadap seni. Di tengah kesibukannya, dia pun mengoleksi sekian banyak karya seniman muda, dan pada 2012, menegakkan Tokyo’s Contemporary Art Foundation yang menyerahkan dana untuk orang-orang yang hendak terjun di dunia seni. Secara internasional, nama Maezawa mencuat di media saat dia menguras uang 98 juta dollar AS atau selama Rp 1,4 triliun untuk membeli sekian banyak karya seni di pelelangan Christie’s dan Sotheby’s.

Salah satu yang ia beli ialah sebuah lukisan tahun 1982 oleh Jean-Michel Basquiat ekuivalen 57,3 juta dollar AS atau selama Rp 852 juta. Pembelian ini menjadi rekor dunia untuk karya seniman Amerika termahal sampai tahun 2017 saat Maezawa melakukan pembelian lukisan beda dari Basquiat dengan harga 110 juta dollar AS atau selama Rp 1,6 triliun.

Kecintaannya terhadap seni berikut yang menciptakan Maezawa menyimpulkan untuk menyuruh seniman dalam perjalanannya ke bulan. Uang ini, ujar Musk, pun akan dipakai untuk mengembangkan teknologi Big Falcon Rocket. “Sejak masih kecil, aku telah cinta dengan bulan. Hanya dengan memandangi bulan menghidupkan imajinasiku; ia akan tidak jarang kali ada di sana dan terus menginspirasi manusia. Inilah sebabnya aku tidak inginkan melewatkan peluang untuk menyaksikan bulan dari dekat,” kata Maezawa dalam acara konferensi pers pada Senin lalu.

Continue Reading

News

Xiaomi Mi Band 3 dengan NFC Resmi Dirilis di China

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi sebelumnya sudah merilis Xiaomi Mi Band 3, namun kali ini, variasi Mi Band 3 dengan NFC pun akhirnya resmi dirilis di China. Dengan harga CNY 199 atau sekitar 450 Ribu Rupiah, Mi Band 3 variasi ini bisa jadi Fitness Band paling lengkap.

Dengan adanya NFC atau Near Field Communication, Mi Band 3 ini akan memiliki beberapa fungsi tambahan dibandingkan pendahulunya yang dirilis pada bulan May. Fungsi tambahan yang diikutsertakan adalah seperti kemampuan untuk melakukan pembayaran menggunakan Mi Pay atau model transaksi lainnya yang sudah ada di China, dan juga membayar tiket sepert untuk kereta ataupun bus.

Mi Band 3 ini dapat dipasangkan dengan berbagai perangkat, tidak terbatas hanya pada produk Xiaomi dan akan mulai dijual mulai 19 September di toko online Xiaomi di China.

Secara perbandingan, Mi Band 3 versi terdahulu diletakan pada harga CNY 169 atau sekitar 370 Ribu Rupiah, dan sekarang sudah mulai dijual. Mi Band 3 ini mampu terhubung dengan perangkat Android yang sudah dalam versi mulai dari 4.4, dan juga untuk perangkat iOS dengan iOS versi 9.0 keatas. Mi Band 3 ini mampu membuka perangkat MIUI yang terhubung dengannya. Namun sayangnya, Mi Band 3 ini belum diketahui untuk variasi ataupun harga yang tersedia dalam versi Global.

Baca Juga:  Rilis TV, Xiaomi Mi TV 4A Siap Pukau Sejuta Umat! Hadir Dengan Harga Dibawah 2 Juta!

Spesifikasi Xiaomi MI Band 3

Mi Band 3 memiliki layar sebesar 0.78 inci dan memakai teknologi panel OLED dengan resolusi 128×80 pixel. Perangkat ini mampu terendam hingga sdalam 50 meter, dan juga memiliki pedometer yang sudah diupgrade dibandingkan Mi Band 2. Panel displaynya memiliki kemampuan untuk menampilkan berbagai informasi seperti telephone, sms, jam saat ini, langkah yang sudah dicapai, dan juga detak jantung.

Mi Band 3 hadir dengan berbagai sensor seperti heart-rate (PPG)triaxial accelerometersleep monitor, dan juga ditenagai dengan baterai sebesar 110mAh. Mi Band 3 memikliki konektivitas Bluetooth v4.2 LE, dan juga NFC dalam berat hanya sebesar 20 gram termasuk dengan strap.

Sumber: NDTV

Baca juga: Xiaomi Segera Mempersiapkan Perangkat Baru Ke Indonesia? Mi 8 Youth? Drone? Laptop Xiaomi?

Continue Reading

News

Yay or Nay ? inilah Penampilan Perdana Joaquin Phoenix sebagai Joker

Published

on

GwiGwi.com – Belum lama ini, Todd Phillips yang merupakan sutradara dari film Joker melalui Instagramnya mengunggah foto perdana dari seorang Joaquin Phoenix sebagai Joker

View this post on Instagram

Arthur.

A post shared by Todd Phillips (@toddphillips1) on

Foto itu menampilkan Phoenix sebagai Joker tanpa riasan wajah badut seperti yang selama ini identik dengan Joker

Selain itu melalui media DiscussingFilm di twitter diperlihatkan video penampilan sang Joaquin Phoenix sebagai Joker

film solo dari sang Joker ini akan berfokus pada kisah sang penjahat dan asal-usulnya dan cerita yang belum pernah muncul sebelumnya di layar lebar.

Film ini sudah mulai dalam tahap produksi dan diharapkan sudah bisa dirilis Oktober 2019 nanti

Continue Reading

Trending