Connect with us

Smartphone

Psst, Diam-Diam Xiaomi Buka Authorized Mi Store Baru di Lippo Karawaci!

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi biasanya “heboh” soal pembukaan Authorized Mi Store mereka di mall-mall di Indonesia. Namun kali ini, sepertinya Xiaomi mau kasih “kejutan” dengan membuka Authorized Mi Store disebuah lokasi yang sangat dekat dengan saya, yaitu di Supermall Karawaci, Tangerang.

Sejak dibukanya Authorized Mi Store di Summarecon Serpong, terkadang saya bertanya “Kok Xiaomi ga buka di Supermall Karawaci yang ada e-Centernya yah?” e-Center sendiri adalah salah satu lokasi pusat smartphone yang cukup besar (mungkin terbesar) di Tangerang, Banten, yang sangat aktif dalam soal jual-beli elektronik terutama smartphone disini. Namun, pertanyaan saya baru saja terjawab hari ini saat sedang berkunjung lalu melihat sebuah lambang oranye dan putih terbentang dengan sangat jelas di depan mata.

Ketika masuk, memang terlihat seperti Mi Authorized Store yang pernah saya hadiri sebelumnya seperti di RoxySummarecon Mall Serpong, dan juga di Gandaria City. Akan tetapi, jika dibandingkan, saya merasa bahwa toko ini aga “bingung”. Salah satu alasan adalah saya tidak melihat antrian Mi Fans yang biasanya mengular saat sebuah toko Xiaomi baru saja dibuka disebuah lokasi. Saya pun sempat berbincang dengan salah satu staff toko, dan terlontar sebuah pertanyaan “Mas, ini Official Store kan yah?” Sontak staff tersebut menyampaikan dengan halus, “Iya kok mas, saya aja dulu dari cabang Summarecon” dan lalu saya percaya kalau ini memanglah sebuah toko Xiaomi official sebagiamana mestinya.

Ketidakhadiran acara Grand Opening yang biasanya diramaikan dengan baju merah-orange lengkap dengan logo MI dan juga tanpa kehadiran Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi di Indonesia, membuat toko ini sedikit kehilangan esensi dari nama Xiaomi itu sendiri. Namun hal ini bisa saja berubah. Mungkin Xiaomi saat ini sedang mempersiapkan Grand Opening bersamaan dengan akan hadirnya Mi A2 dan Mi A2 Lite ke Indonesia, atau mungkin ada bumbu rahasia yang masih sedang digodok matang oleh Xiaomi sendiri.

Baca Juga:  Redmi by Xiaomi rilis Redmi Note 7 Pro untuk pasar India

Xiaomi tidak memberikan informasi tentang kehadiran toko ini melalui sosial medianya seperti biasanya. Terlebih lagi, diakui bahwa beberapa barang display belum hadir, namun dipastikan bahwa Authorized Mi Store di Lippo Karawaci ini adalah salah satu yang terbesar, dan juga akan memiliki stok yang lebih lengkap kedepannya. Nah bagi kalian Gwiples yang sangat menyukai merk ini, jangan ragu-ragu, langsung saja datang ke e-Center lantai dasar dipintu akses utama dari dalam mall, dan kalian akan bisa langsung menemukan Authorized Mi Store ini, mencicipi perangkat dan aksesoris Xiaomi yang tersedia, dan langsung khilaf tapi hati-hati yah.. jangan sampai kecanduan, hehe…

Gallery Xiaomi Authorized Mi Store Supermall Karawaci, Lippo Karawaci/Lippo Village, Tangerang, Banten.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

News

NGACO! Redmi Note 7 Memiliki Harga Yang Mengejutkan! Mulai Dari 1 Jutaan!

Published

on

By

GwiGwi.com – Jakarta, 21 Maret 2019. Hari ini Xiaomi Indonesia melalui sub-brand terbaru mereka yaitu Redmi, menghadirkan perangkat teranyar mereka. Perangkat ini adalah Redmi Note 7, yang sebelumnya sudah pernah dirilis di India, dan sudah memenuhi timeline Youtube sejagat gadget. Yang mengejutkan adalah harga Redmi Note 7 yang dibanderol luar biasa worth it! Berikut adalah rilis lengkapnya.

Xiaomi melalui sub-brand Redmi kembali merilis sebuah perangkat yang menjadi perangkat pertama Xiaomi di 2019 (kalau Redmi Go dihitung, maka menjadi perangkat kedua). Perangkat ini bernama Redmi Note 7. Redmi Note 7 sendiri memiliki spesifikasi luar biasa sebagai berikut:

Spesifikasi Dasar Redmi Note 7

Processor: Qualcomm Snapdragon 660 AIE

Display: 6.3″ 19:5 FHD+ (2340×1080) with Corning Gorilla Glass 5

Back Panel: Gradient Glass Back Cover

Rear Camera: Samsung ISOCELL GM1 – 48MP, 1.6 micrometer + 5MP 1.12 micrometer.

Front Camera: 13MP, 1.12 micrometer

Battery: Battery 4000mAh, USB Type-C with Qualcomm Quick Charge 4.0.

Operating System: MIUI 10 based on Android Pie 9.0

Memory: RAM 3GB with Internal Memory 32GB or RAM 4GB with Internal Memory 64GB.

Kamera Sekelas Flagship

Salah satu nilai jual dari Redmi Note 7 adalah kameranya sebesar 48MP. Angka tersebut mendukung peningkatan kualitas yang sangat baik dari segi fotografi untuk Redmi Note 7. Angka 48MP ini membuat hasil foto yang ditangkap oleh kamera Redmi Note 7 memiliki detail yang sangat baik pada objek-objeknya. Walau hasil output dari Redmi Note 7 sebenarnya bukan dalam resolusi 48MP melainkan 12MP, tapi berhasil mengalahkan sensor 24MP dari kompetitornya.

Selain itu hasil foto Redmi Note 7 pada area kurang pencahayaan bisa dibilang cukup baik karena kemampuan dari Sensor 48MP dari Samsung ISOCELL GM1 mampu merapatkan hasil foto 48MP tadi, ke 12MP dengan teknologi interpolasi sehingga Noise dalam foto berkurang dan haisl tangkapan pun lebih cerah.

Untuk soal software kameranya, Redmi Note 7 memboyong semua kemampuan AI yang sebelumnya sudah ada di kelas kamera flagship Xiaomi seperti AI Scene Detection, AI Beauty, dan AI Portrait. Ini didukung dengan kombinasi peningkatan dair segi Software MIUI, dan juga hardware yang mendukungnya.

Desain Body Premium di Kelas Budget

Hal ini cukup menarik untuk diperhatikan. Biasanya, kelasan budget akan memiliki body yang terbuat dari metal atau aluminium, setelah flagship bergerak menuju bahan kaca. Akan tetapi, belakangan muncul trend Glass-Like Back Panel atau panel belakang yang memiliki bahan dasar plastik, namun memiliki atribut seperti kaca. Namun, kali ini Xiaomi melalui Redmi Note 7 memperkenalkan back-panel yang beneran kaca, dan terlebih lagi, di perangkat segmentasi budget. Walau kembali ke preferensi, adanya back panel kaca membuat Redmi Note 7 menjadi smartphone budget paling premium saat ini karena memiliki kualitas yang serupa dengan perangkat flagship. Kaca belakang dan depan Redmi Note 7 dilindungi dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, warna pilihan yang hadir pun mulai mengikuti trend stylish yang baru dimana warnanya memiliki gradasi. Memang ini bukan perangkat Xiaomi yang menggunakan fitur tersebut (masih ingat Mi 8 Lite yang dirilis tahun lalu?). Namun demikian, warna gradasi ini seketika meningkatkan nilai aestetik dari Redmi Note 7.

Performa Yang Ga Perlu Diragukan Lagi

Walau kembali menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 AIE, soal performa, kombinasi yang dibawa Xiaomi ini sudah tidak perlu diragukan. Performa Snapdragon 660 mampu mengajak tempur game-game terkenal di mobile seperti PUBG Mobile dan juga Mobile Legend. Selain itu versi SD 660 yang dipakai Xiaomi memiliki clock-speed yang lebih tinggi dari kompetitor dengan spesifikasi serupa yang membuatnya lebih powerfull dibandingkan kompetitor lainnya.

Berikutnya adalah soal baterai. Baterai dari Redmi Note 7 memiliki all-day battery sebesar 4,000mAh. Dengan nilai ketangguhan yang tinggi, membuat Redmi Note 7 tahan lama saat diajak mengkonsumsi media, maupun bermain game. Selain itu, perangkat ini bisa diisi ulang dengan cepat dengan adanya dukungan Qualcomm Quick Charge 4.0 yang bisa diaktifkan jika menggunakan batok charger 18 watt, yang sayangnya belum diikutsertakan dalam paket penjualan. Terlebih lagi, pengisian daya dan transfer data dilakukan melalui Charging Port USB Type-C sehingga Redmi Note 7 memiliki akses kompatibilitas lebih tinggi seiring meningkatnya trend USB Type-C.

Baca Juga:  NGACO! Redmi Note 7 Memiliki Harga Yang Mengejutkan! Mulai Dari 1 Jutaan!

Peripheral Pendukung Yang Melengkapi.

Karena tidak mau ikut-ikutan, Xiaomi tetap melengkapi Redmi Note 7 dengan 3.5mm Headphone Jack yang biasanya sudah mulai hilang di banyak perangkat baik flagship maupun budget. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk perangkat ini karena berarti konsumsi media dapat diakses dengan lebih mudah dan tidak selalu terikat dengan kebutuhan memiliki earphone bluetooth ataupun headset USB Type-C.

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu, ciri khas Xiaomi mengikutsertakan IR-Blaster tetap dipertahankan sehingga perangkat ini mampu mengontrol AC, TV dan pemutar media melalui media Infra Red.

Audio dari Redmi Note 7 juga ditingkatkan dengan adanya Smart PA Audio yang menghasilkan suara lebih keras dan berkualitas tinggi.

Bodynya yang Dibuat Tangguh

Sebutan Redmi Note 7 di Indonesia adalah Si Gatot Kaca. Ini kabarnya berasal dari bodynya yang dibuat cukup tangguh sehingga Xiaomi Indonesia membuat beberapa video yang dapat kalian lihat di Youtube tentang uji coba “Sadis” dari Redmi Note 7. Selain bodynya yang memang dibuat tangguh dengan kombinasi sandwich Kaca dengan Panel tengahnya, Redmi Note 7 juga memiliki nanocoatting P2i yang membuat perangkat ini tahan percikan air dan hujan ringan. Namun jangan mengujinya untuk ditenggelamkan yah karena Ratingnya tidak sampai IP68.

Garansi 18 Bulan Diberikan Sebagai Komitmen Xiaomi Terhadap Produk yang Lebih Berkualitas

Selain menggebrak di soal kualitas dan harga, Xiaomi Indonesia memberikan garansi hingga 18 Bulan sebagai komitmen dari Xiaomi untuk perangkat-perangkatnya di Indonesia. Ini mungkin salah satu alasan kenapa #MendingResMI menjadi suatu tagline. Ini sebuah langkah berani yang mungkin kedepannya akan mengubah janji produsen Smartphone Indonesia dari garansi yang hanya 12 Bulan, menjadi 18 Bulan atau mungkin lebih.

Harga Fantastis, Merusak Pasar Distributor!

Lalu yang paling penting, berapa harganya? Harga dari Redmi Note 7 di Indonesia di banderol mulai dari 1.999 Juta Rupiah saja! Ini untuk model konfigurasi memory RAM 3GB dan Memory Internal 32GB. Selain model ini, Xiaomi hanya membawa 1 model yang lebih besar yaitu RAM 4GB dan Memory Internal 64GB, dan untuk model ini dibanderol masih dengan harga yang sangat murah yaitu 2.599 Juta Rupiah saja! Harga ini tentu akan mendobrak pasar smartphone kembali kebawah setelah beberapa produsen sudah mulai kembali nyaman memasuki ranah harga lebih dari 3 Juta untuk perangkat di segmentasi budget termasuk salah satunya Xiaomi yang pada tahun lalu dimana Redmi Note 6 Pro dibanderol dengan harga 2.9 Juta untuk konfigurasi paling dasar.

This slideshow requires JavaScript.

Lalu siapa yang senang dan sakit hati disini? Tentunya yang senang adalah para penggiat smartphone atau pengguna smartphone yang tetap bersabar menunggu garansi Resmi dari Xiaomi Indonesia. Selain harganya yang lebih affordable, mereka akan disuguhkan tanggung jawab garansi resmi selama 18 Bulan di gerai servis resmi Xiaomi Indonesia. Lalu siapa yang bersedih? Tentunya early adopter yang sudah keburu gatal dengan lamanya kehadiran Redmi Note 7 ke Indonesia.

Jadi, dengan harga kurang dari 2 Juta rupiah, kalian akan mendapatkan spesifikasi smartphone yang berada di posisi menengah keatas, tentunya dengan improvisasi yang telah disempurnakan oleh Xiaomi dan memang telah diakui bahwa lebih baik dibandingkan kompetitor dengan spesifikasi serupa.

Kemudian pertanyaan terakhir, kenapa Redmi Note 7 sendirian kali ini? Di beberapa negara, Redmi 7 dan Redmi Note 7 Pro sudah mulai menemani seperti contohnya di India. Saat ditanyakan, Tim dari Xiaomi Indonesia menyatakan bahwa Redmi Note 7 sudah cukup oke untuk diterima masyarakat. Namun, mungkin ada waktunya dimana sang adik yang lebih powerfull akan datang ke Indonesia. Saat ini masih eksklusif di China saja.

This slideshow requires JavaScript.

Saat peluncurannya, Redmi Note 7 ditemani beberapa produk ekosistem rumah Xiaomi atau disebut Mi Home Appliance. Kali ini Xiaomi mendatangkan Mi Smart Kettle, Mi Induction Heating Rice Cooker, Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mi Bedside Lamp, Mi LED Smart Bulb, dan Mi LED Desk Lamp. Perangkat-perangkat tersebut dapat di kontrol dan di monitor melalui Mi Home App yang dapat diunduh di Google Play di Android dan juga App Store di iOS.

Gallery Redmi Note 7

This slideshow requires JavaScript.

Baca Juga: Speaker JBL, Speaker Cangih Untuk Membuat Hari-harimu Makin Keren

Continue Reading

Smartphone

Redmi 7 resmi rilis dengan Snapdragon 632

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah merilis Redmi Note 7, sekarang Redmi mengenalkan ponsel terbarunya Redmi 7. Sub-brand baru dari Xiaomi, Redmi merilis Redmi 7 di China, Senin (18/3/2019).

Redmi 7 memakai chipset Snapdragon 632, dengan estimasi harga mulai Rp 1,5 juta. Redmi walau telah dipisah dari Xiaomi, tampaknya masih akan memakai strategi yang sama dengan target lini Redmi ke segmen entry-level atau ponsel murah.

Dengan begitu, spesifikasi Redmi 7 jelas di bawah Redmi Note 7. Redmi 7 mempunyai bentang layar 6,26 inci yang menyokong resolusi HD plus.

Desain mukanya sama laksana Redmi Note 7, yakni memakai desain waterdrop screen atau takik yang menjorok di atas layar. Sementara di unsur punggung tersemat kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapiksel dan 2 megapiksel guna sensor kedalaman (depth sensor).

Di samping modul kamera terpatri panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung perangkat. Di balik cangkang tenggelam baterai 4.000 mAh yang dapat diisi dayanya melewati port microUSB 2.0.

Baca Juga:  Redmi by Xiaomi rilis Redmi Note 7 Pro untuk pasar India

Untuk dapur pacu, Redmi mengandalkan Snapdragon 632 dengan octacore 1,8 GHz. Dipadu dengan tiga opsi konfigurasi memori, yaitu 3 GB/32 GB, dan 4 GB/64 GB.

Ponsel ini masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm yang terletak di sisi atas perangkat. Seperti lini Redmi sebelumnya, Redmi 7 pun akan terdapat dalam sekian banyak varian warna. Namun kali ini, warna yang dipilih lebih kekinian dengan tampilan warna gradasi. Varian warna yang terdapat mulai dari hitam, gradasi merah-hitam, dan gradasi biru-hitam.

Ponsel ini dipasarkan mulai dari harga 699 yuan (Rp 1,5 jutaan) guna model kenangan 2 GB/16 GB. Untuk model 3 GB/ 32 GB ekuivalen 799 yuan (Rp 1,7 jutaan), dan tertinggi, 4 GB/64 GB dipasarkan seharga 999 yuan (Rp 2,1 jutaan).

Redmi 7 informasinya akan segera beredar di Indonesia sesudah sertifikasinya hadir di website Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementrian Perindustrian. Kemungkinan, Redmi 7 bakal meluncur di Indonesia bersamaan dengan Redmi Note 7 pada 21 Maret mendatang.

Continue Reading

Smartphone

Trade in Samsung S8 ke Samsung S10 dan langsung Unboxing serta Quick Review

Published

on

By

GwiGwi.com – Tak direncanakan, gwimin malah tuker S8 ke Samsung S10 apakah worth it? Simak Unboxing dan Quick Review-nya.

Continue Reading

Trending