Connect with us

Smartphone

Bocoran Terbaru Penampakan Google Pixel 3 XL

Published

on

GwiGwi.com – Google diduga akan mengenalkan smartphone terbarunya, generasi Pixel 3, dalam acara yang bakal dihelat pada enam minggu mendatang. Semakin mendekati masa-masa peluncurannya, sebanyak bocoran informasi perangkatnya itu terus bergulir di internet.

Kini, informasi teranyar bersangkutan dengan Google Pixel 3 XL pulang beredar, berkat unggahan blogger asal Rusia. Blogger itu mengunggah gambar perlengkapan dalam resolusi tinggi, yang muncul dengan layar poni.

Di samping itu, sang blogger pun mengunggah gambar kotak kemasan penjualan generasi teranyar ponsel Google tersebut. Gambar ini menunjukkan bahwa Google tidak berencana menjual Pixel 3 XL dengan aksesori pengisian daya baterai nirkabel.

Hal ini dinilai sebanyak pihak tidak mengejutkan, walau bukan disebabkan ponsel ini tidak didukung oleh teknologi Qi. Berbeda dengan Pixel generasi pertama*, Pixel 2 dan 2 XL, dan bahkan Nexus 6P dan 5X, Pixel 3 XL didukung kapabilitas pengisian daya nirkabel.

Video singkat yang diunggah di akun Twitter Maxim Khoroshev mengonfirmasikan bahwa ponsel tanpa desain layar berponi ini pun didukung oleh oleh teknologi pengisian daya nirkabel tersebut. Ini turut menunjukkan bahwa dua smartphone lini Pixel 3 akan muncul dengan bodi berbalut kaca.

Baca Juga:  Selain Realme XT, Realme Buds Wireless Juga Akan Diluncurkan Dengan Model Stylish dan Disetel oleh Alan Walker

Sementara itu, rumor yang beredar menyinggung bahwa proses pengembangan dock pengisian daya nirkabel Google Pixel Stand pulang dilakukan. Sebagai informasi, Nexus 5 dan Nexus 6 yang dikenalkan pada tahun 2014 lalu muncul dengan fungsionalitas pengisian daya nirkabel Qi.

Sayangnya, teknologi ini diadukan tidak merasakan perkembangan signifikan, minimal dalam urusan kenyamanan pemakaian. Sementara itu, Apple dan Samsung menunjukan bahwa perusahaannya lebih serius dalam mengerjakan teknologi ini ketimbang Google.

Informasi tersebut pun dinilai menunjukkan upaya Google dalam menjadikan Pixel 3 XL sebagai ponsel mainstream dengan tenaga besar dan dibekali dengan sekian banyak fitur high-end.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

News

Quad Camera 64MP Realme XT Resmi Dirilis, Bersama dengan Realme Buds Wireless

Published

on

By

GwiGwi.com – Realme Indonesia telah meluncurkan Realme XT di Indonesia hari ini. Smartphone dengan harga 3 jutaan ini merupakan salah satu perangkat paling panas yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta pergawaian di Indonesia. Dengan mengusung nilai lebih seperti Quad Camera dengan resolusi tertinggi 64MP, Realme yakin bahwa perangkat ini bisa dan akan menjadi opsi terbaik yang dapat dimiliki di pasar smartphone di Indonesia. Selain itu, Realme juga memboyong Realme Buds Wireless kesini sebagai opsi earphone wireless dari realme.

Fitur utama dari realme XT adalah kamera beresolusi ultra tinggi 64MP sebagai sensor tertinggi yang pernah dilihat pada smartphone. Pengaturan quad camera dapat mengambil foto berukuran 9216×6912 dengan resolusi sangat tinggi dan sangat tajam melalui mode Ultra 64MP. Quad camera realme XT juga dilengkapi lensa ultra-wide angle, lensa ultra-macro dan lensa potret, serta kamera depan 16MP AI.

Kamera ultra-wide angle sanggup mengambil foto dengan bidang pandang 119° yang 50% lebih luas, bersama dengan mesin DLDC realme yang secara cerdas mengoreksi distorsi pada tepi foto. Lensa ultra-macro memungkinkan pengguna untuk menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm untuk memberikan detail yang kaya. Untuk menjamin pengalaman kamera yang tak tertandingi, realme juga telah berkolaborasi dengan fotografer National Geographic terkemuka, Aaron Huey, yang juga bertindak sebagai realme Chief Photography Director dalam memberikan pandangan dan saran ahli tentang menyetel kamera untuk menangkap berbagai scene seperti lautan, gunung, hutan dan lanskap kota.

Mengganggu pasar secara konsisten dengan penawaran produknya yang luar biasa, Josef Wang – Marketing Director realme SEA menyatakan, “Kami sangat gembira meluncurkan segmen X lainnya melalui realme XT, 64MP Quad Camera Xpert yang akan memberikan pengalaman pengambilan gambar terbaik, menarik dan menjadi terobosan di pasar. Filosofi ‘Dare to Leap’ kami telah menjadi pionir dengan membawa pengalaman flagship ke dalam segmen menengah dan realme XT merupakan bukti filosofi kami, dengan pengalaman kamera utamanya. Lini produk terbaru kami, realme 5, realme 5 Pro dan realme XT adalah satu-satunya lini smartphone quad camera terlengkap mulai dari segmen Rp 2 Juta hingga Rp 4 Juta. Dan saya yakin 64MP Quad Camera di realme XT akan memimpin pasar, mendapatkan dukungan dari realme Fans.”

realme juga mengumumkan jajaran aksesoris ponsel barunya dengan meluncurkan earphone realme Buds Wirelessdengan harga Rp 499.000, tersedia dalam tiga warna – Hitam-kuning, Hijau dan Oranye. Fitur utamanya termasuk driver bass boost 11.2mm yang besar, desain IPX 4 Splash Proof yang minimalis dan ringan, ditambah dengan sistem pairing cepat dan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam. Kualitas suara pada realme Buds Wireless disetel oleh DJ Alan Walker, yang berpartisipasi dalam penelitian dan pengembangan sebagai realme Chief Earbuds Officer. Menjadi salah satu DJ top di dunia saat ini, Alan Walker telah bekerja sama dengan tim ahli penyetelan suara profesional realme untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan yang lebih baik, terutama untuk musik EDM.

“Perluasan portofolio aksesori kami dengan realme Buds Wireless akan membuat hidup lebih menyenangkan dan lebih mudah bagi pengguna kami. realme Buds Wireless yang baru memiliki kualitas suara terbaik dengan driver suara terbesar di segmennya dan disetel oleh DJ Alan Walker yang terkenal di dunia. realme berkolaborasi dengannya untuk berpartisipasi dalam penelitian, pengembangan, dan penyetelan realme Buds Wireless, memberikan bass yang dinamis untuk Anda.’” tambah Josef.

realme XT: Pengalaman Fotografi Terbaik

Sensor 64MP adalah sensor kamera resolusi tertinggi yang pernah ada di smartphone. Sensor 1/1,72″ GW1 64MP ultra-besar hingga 34% lebih besar dari sensor 48MP dan memiliki fitur 4-in-1 intelligent pixel binning, aperture besar f/1,8, dan lensa 6P dengan kemampuan light-gathering yang superior – mengadirkan pengalaman fotografi setingkat flagship di realme XT.

Teknologi ISOCELL Plus, sensor Samsung GW1 64MP dan teknologi HDR 3D akan memungkinkan pengguna mengambil foto lebih jelas dan detil dalam kondisi apa pun. Pengaturan quad camera menghasilkan foto beresolusi lebih tajam, lebih berwarna, dan sangat detail dalam mode Ultra 64MP.

Mode Chroma Boost memastikan efek fotografi yang lebih baik dan lebih banyak pilihan untuk warna dan gaya. Mesin AI memungkinkan realme XT untuk mengenali data pemandangan dan gambar layaknya manusia yang unik untuk mengembalikan detail nyata, kecerahan, finishing, dan warna di mata penggunanya. Algoritma pemetaan warna level-pixel kemudian digunakan untuk membentuk gambar yang lebih jelas dan berkualitas tinggi.

realme XT membawa mode Nightscape yang ditingkatkan, sebuah algoritma pemandangan malam yang lebih mengoptimalkan gambar yang diambil dalam mode malam sambil memberikan warna kulit yang lebih cerah dan lebih alami. Fitur ini secara efektif mengontrol eksposur pada bagian yang disorot dan menawarkan gambar terperinci bahkan dalam kondisi pencahayaan yang sangat lemah.

realme XT: Layar Full Screen Super AMOLED dengan Dewdrop Yang Cerah dan Berkualitas Tinggi

realme XT menggabungkan elemen 3D hot bending Gorilla Glass 5, menjadikan layar FHD 6,4 inci memiliki desain visual yang fantastis dan menarik. realme XT dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang tajam dan jelas sehingga menawarkan lebih banyak kejernihan tampilan kepada pengguna dalam hal menonton video dan melihat gambar. Teknologi dispensing presisi tinggi dan pengemasan COF memungkinkan ponsel untuk mencapai rasio screen-to-body hingga 91,9%. Mode malam bawaannya juga memberikan pengalaman bermain game dan membaca yang baik dalam kondisi cahaya redup.

Baca Juga:  Realme XT Segera Mendarat di Indonesia! Quad Camera dengan 64MP Pertama Realme.

realme XT: Sensor In-Display Fingerprint Tercepat

realme XT hadir dengan sensor sidik jari optik Goodix 3.0 terbaru dengan sistem identifikasi multi-monitor yang dapat mengidentifikasi warna untuk pengalaman membuka kunci yang lebih aman. Solusi terbaru menggandakan area sensitivitas, meningkatkan intensitas sinyal hingga 40%, dan hanya membutuhkan rata-rata 334ms untuk membuka kunci ponsel. Ini adalah salah satu pengalaman membuka kunci melalui in-display fingerprint tercepat di pasar saat ini.

realme XT: Kecepatan dan Performa Yang Mengagumkan

Berbicara sektor performa, realme XT menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 fabrikasi 10nm dengan arsitektur delapan inti Kryo, kecepatan clocking hingga 2.3GHz yang meningkatkan kinerja hingga 10% dan peningkatan kinerja grafis hingga 35% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, mesin AI 3.0 mampu meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimisasi. Ditambah dengan Qualcomm® Adreno™ 616 GPU, realme XT menjamin visual nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih. Modem Snapdragon X15 yang dipakai juga membantu mengunduh file lebih cepat dan memberikan peningkatan signifikan pada kapasitas jangkauan Wi-Fi-nya.

Hyperboost 2.0 dan Game Boost 2.0 yang dipadukan dengan Frame Boost dan Touch Boost akan menurunkan latensi game hingga 73,7%. Fitur-fitur tersebut juga memprediksi status real-time dari smartphone dan secara efisien mengalokasikan sumber daya yang relevan, sehingga menghindari kemungkinan adanya jeda. Tentunya hal tersebut akan mengurangi lag secara signifikan dan memberikan pengalaman gaming yang lebih baik kepada pengguna. Selain itu, UFS 2.1 Flash Storage memungkinkan pengguna memuat dan memainkan game dengan lancar dan menyimpan semua data game ke dalam Game Space untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih mendalam. Lebih jauh, mode Do-Not-Disturb dan pop-up semi-transparan dapat membantu menghindari gangguan notifikasi yang masuk.

realme XT: Memanfaatkan teknologi AI freezer

Teknologi AI freezer yang digunakan dalam realme XT mampu membekukan aplikasi secara otomatis untuk penghematan daya dan memaksimalkan masa pakai baterai. VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20W bawaan hanya perlu 80 menit untuk mengisi daya realme XT hingga penuh. Selain itu, teknologi ini mendinginkan ponsel dengan secara signifikan sehingga dapat mengurangi panas yang dihasilkan selama penggunaan intensitas tinggi. Fitur hemat daya layar dan pendinginan AI semakin mengurangi konsumsi daya dan memperpanjang usia baterai.

realme XT: ColorOS 6.0 pada Android 9.0 Pie dengan fitur khusus

ColorOS 6.0 terbaru yang digunakan dalam realme XT adalah hasil kerja sama yang mendalam dengan penggemar dan komunitas. ColorOS 6.0 sendiri berbasis Android 9.0 Pie dengan UI baru yang menyegarkan dan memberikan estetika tanpa batas. Clone Apps dapat mendukung lebih banyak aplikasi daripada sebelumnya; dan pengguna dapat lebih lanjut menyesuaikan pengalaman visual mereka dengan mengubah font sistem. realme juga menambahkan Google Digital Wellbeing bagi pengguna untuk melacak waktu yang mereka habiskan untuk aplikasi dan menemukan keseimbangan yang paling sesuai untuk mereka.

Harga dan ketersediaan

realme XT memiliki dua varian – varian 4+128GB seharga Rp 3.799.000 dari Rp 3.999.000 pada flash sale dan varian 8+128GB seharga Rp 4.499.000 dan anak muda di Indonesia tidak perlu menunggu lama untuk segera memiliki realme XT 64MP Quad Camera Xpert. realme XT 4+128GB akan tersedia mulai HARI INI pukul 18.00 WIB melalui program flash sale perdana di Shopee & website resmi realme Indonesia dengan tambahan bonus cashback Rp 200.000 + Kartu Perdana Smartfren + Headphone Sennheiser. Flash sale kedua akan diselenggarakan pada 25 Oktober mulai dari 13:00 WIB dan penjualan ketiga akan diselenggarakan pada 31 Oktober mulai dari 13:00 WIB. Anak muda di Indonesia juga dapat melakukan pre-order offline realme XT 8+128GB mulai dari tanggal 24 Oktober hingga 1 November 2019 dan dapat mengambil unitnya pada 2 November. realme XT tersedia dalam dua warna – Pearl White & Pearl Blue.

Tipe Varian Warna Harga Ketersediaan
realme XT 4+128GB Pearl White & Pearl Blue Rp 3.999.000

Rp. 3.799.000 + Headphone Sennheiser + Kartu Perdana Smartfren

Flash sale pertama tanggal 23 Oktober pukul 18.00 WIB di Shopee & realme.com

 

Flash Sale ke-2 tanggal 25 Oktober pukul 13:00 WIB di Shopee & realme.com

Rp 3.999.000

Rp 3.799.000

Flash Sale ke-3 pada tanggal 31 Oktober pukul 13:00 WIB di Shopee & realme.com
realme XT 8+128GB Rp 4.499.000 Pre-order Offline dari 24 Oktober hingga 1 November 2019 di toko terdekat. Tanggal pengambilan 2 November

 

Open sale online & offline seluruh Indonesia pada 2 November

realme XT Iconic Case   Yellow Rp 89.000 Akan tersedia di realme.com dan di seluruh Indonesia mulai November 2019

 

realme Buds Wireless   Yellow, Green and Orange Rp 499.000 Akan tersedia di realme.com dan di seluruh Indonesia mulai November 2019
Continue Reading

Smartphone

Selain Realme XT, Realme Buds Wireless Juga Akan Diluncurkan Dengan Model Stylish dan Disetel oleh Alan Walker

Published

on

By

GwiGwi.com Tidak hanya menyediakan produk dengan hasil kamera yang memanjakan mata melalui realme XT, realme juga mengkonfirmasi akan meluncurkan realme Buds Wireless yang akan memanjakan telinga saat mendengarkan musik. realme Buds Wireless adalah earphone nirkabel pertama dari realme yang menawarkan suara, desain, dan kualitas terbaik di kelasnya. Disetel oleh Alan Walker, realme Buds Wireless menghadirkan pengalaman audio yang mendalam melalui bass yang ditingkatkan untuk setiap genre lagu yang sedang diputar.

Sebagai DJ kelas dunia, Alan Walker memiliki intuisi pemrosesan suara yang mampu membuat pendengar musiknya tenggelam dalam setiap irama. Untuk itu, realme mempercayakan Alan Walker sebagai Chief Earbuds Officer untuk menyesuaikan dan menyetel driver bass boost 11.2mm yang merupakan driver suara terbesar dibandingkan dengan earphone nirkabel lainnya di pasar. Suara bass yang kaya juga dihasilkan oleh diafragma komposit multi-layer dipadukan dengan Japan Daikoku Voice Coil. realme Buds Wireless menghadirkan respons bass paling kencang dan akurat dengan DBB (Dynamic Bass Boost), yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik terutama untuk musik elektronik.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan realme Buds Wireless, portofolio aksesori terbaru dari realme yang akan menghadirkan pengalaman mendengarkan music ke tingkat selanjutnya. Kami juga ingin menunjukkan bahwa untuk kesempurnaan tidak hanya untuk smartphone, tetapi juga untuk aksesori smartphone dari kami. Untuk alasan ini, kami bekerja sama dengan Alan Walker untuk melakukan penyetelan suara di realme Buds Wireless. Sebagai DJ dunia, Alan Walker membawa banyak karya luar biasa untuk anak muda di dunia. realme mengundangnya untuk berpartisipasi dalam penelitian, pengembangan, dan penyetelan realme Buds Wireless, memberikan output bass yang dinamis untuk Anda. Kami juga akan terus membawa aksesori yang lebih fantastis ke Indonesia dalam waktu dekat,” kata Palson Yi – Brand Manager realme Indonesia.

Beralih ke bagian desain, realme Buds Wireless mengadopsi desain minimalis yang menjadi desain utama untuk membuat earphone nirkabel memiliki nilai estetika. realme Buds Wireless terbuat dari gel silika berkualitas tinggi dan logam memori yang terbuat dari paduan nikel-titanium. realme Buds Wireless tidak hanya dapat dengan mudah disimpan dengan rapi, tetapi juga mudah dipakai karena beratnya hanya 30 gram. realme Buds Wireless akan hadir dengan 3 pilihan warna; warna hitam-kuning klasik dengan logo khas realme yang timbul, oranye dan hijau untuk membuat penggunanya menonjol di antara kerumunan.

Baca Juga:  Quad Camera 64MP Realme XT Resmi Dirilis, Bersama dengan Realme Buds Wireless

Untuk konektivitas, realme Buds Wireless menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 yang dikenal hemat daya dan koneksinya yang stabil. Untuk menghubungkan realme Buds Wireless ke smartphone realme, realme menggunakan koneksi magnetik dengan teknologi MFP (Magnetic Fast Pair). Jadi pengguna hanya perlu memisahkan buds saat ingin digunakan/dihubungkan dan satukan kembali buds-nya untuk mematikan. Berbicara tentang daya tahan baterai, satu pengisian penuh realme Buds Wireless dapat memberikan pengguna 12 jam waktu mendengarkan musik dan 10 menit pengisian daya mampu menikmati musik selama 100 menit.

realme Buds Wireless juga memiliki fitur remote inline tiga tombol dan mikrofon, sehingga pengguna dapat mengontrol musik dan video, menjawab panggilan masuk, dan bahkan mengaktifkan asisten suara langsung dari earphone. Karena realme Buds Wireless ditujukan untuk pengguna yang dinamis dan aktif, earbud-nya memiliki daya tahan terhadap keringat dan percikan air berkat sertifikasi IPX4 sehingga dapat bekerja dengan lancar dalam situasi apa pun.

realme percaya bahwa earphone adalah salah satu aksesoris smartphone yang sulit untuk dipisahkan. Apalagi saat melakukan penelitian, realme menemukan bahwa setelah kamera, anak muda juga suka mendengarkan musik melalui smartphone mereka. Untuk alasan tersebut, memiliki earphone berkualitas suara yang baik dengan harga terjangkau menjadi sangat penting. Satu tahun yang lalu, realme menghadirkan realme Buds berkabel dengan harga sangat terjangkau tetapi memiliki suara bass yang memukau. Tahun ini, realme menghadirkan terobosan dengan menciptakan realme Buds Wireless karena earphone nirkabel yang membuat anak muda lebih mudah untuk beraktivitas.

Dengan realme Buds Wireless, saatnya anak muda di Indonesia bisa mendapatkan earphone nirkabel dan trendi dengan harga yang terjangkau. Pairing cepat, koneksi stabil, kualitas suara terbaik di kelasnya dan daya tahan baterai terpanjang, realme Buds Wireless adalah kombinasi sempurna untuk mendengarkan music dari smartphone dalam waktu lama. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut tentang realme Buds Wireless, anak muda di Indonesia dapat mengunjungi web resmi realme Indonesia di realme.com/id.

Continue Reading

News

Dirilis Hari Ini, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Akan Bikin Kaget Indonesia?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia sudah membuat hype yang sangat tinggi untuk perangkat terbarunya di Indonesia dengan mendatangkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua perangkat ini merupakan kelanjutan dari seri Redmi Note 7 yang sudah berhasil membuat gempar di Indonesia, dengan patokan harganya yang terlalu kompetitif jika dibandingkan pesaingnya. Akankah hal tersebut diulangi Xiaomi kembali?

Redmi Note 8 akan mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang merupakan chipset mid-tier Snapdragon, yang dirilis bersamaan dengan saudaranya yang lebih powerful yaitu 730 dan 730G yang katanya berfokus ke arah Gaming. Bentang layarnya sebesar 6.3 inci, dan baterainya cukup besar dengan ukuran 4.000mAh. Selain itu untuk perlindungan kacanya, Xiaomi masih percaya terhadap Corning Gorilla Glass 5. RAM yang dimilikinya jika melihat gambar dari perilisan di India, tersedia versi 4GB hingga 6GB sedangkan untuk Storage hingga 128GB saja.

Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro, sepertinya ini pertama kalinya Xiaomi mengeluarkan versi Mediatek untuk Redmi Note, karena biasanya Xiaomi hanya mengeluarkan versi Mediatek di China saja, dan untuk versi Global akan lebih bergantung dengan Snapdragon. Mediatek yang dipakainya tapi memang bukan mediatek yang asal-asalan. Disini ada Mediatek G90T yang digadang memiliki performa jauh lebih baik, terutama di processing grafis serta multitasking. Secara score ANTUTU, G90T mampu mengalahkan Snapdragon 730 yang seharusnya lebih baik daripadanya. Bentang layar si Redmi Note 8 Pro lebih besar daripada adiknya, di 6.53 inci, dan juga memiliki baterai yang lebih besar juga di 4.500mAh. Di India, Redmi Note 8 Pro memiliki opsi RAM 6GB dan 8GB, sedangkan untuk storage mulai dari 64GB hingga 128GB.

Baca Juga:  Dirilis Hari Ini, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Akan Bikin Kaget Indonesia?

Keduanya memiliki 4 buah kamera, 1 kamera utama dimana untuk versi Pro sebesr 64MP, sedangkan di Non-Pro hanya 48MP, 8MP lensa Ultra-Wide, 2MP lensa untuk depth-sensor, dan 2MP lensa makro. Ini kali pertamanya Xiaomi membawakan 2 hal utama di kameranya, yaitu si jagoan 64MP yang digadang punya kualitas foto terbaik (hingga bisa di print di spanduk besar), dan juga lensa Makro kedalam susunan kameranya. Keduanya juga akan bergantung dengan Port Type-C, sehingga sepertinya akan segera hilang sudah port MicroUSB pada perangkat-perangkat Redmi (termasuk Redmi 8A). Untuk chargingnya juga, kedua model Redmi Note 8 akan mendukung pengisian daya hingga 18-Watt.

Bagaimanakah opsi spesifikasi, harga dan ketersediannya di Indonesia nanti? Tenang Gwiples. Gwimin akan menghadiri peluncurannya tersebut untuk memberikan update mengenai hal tersebut yah. Silahkan tunggu saja di Websitenya kita, atau YouTube channel kita yah!

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending