Connect with us

Cosplay

GwiCosMo #CSF18: SiuTao, Enjoy cosplay dan percaya diri!!

Published

on

GwiGwi.com – Pada Creator Super Fest 2018, GwiGwi dan beberapa Media lain berkesempatan untuk mengobrol dengan SiuTao, cosplayer cantik dari Hong Kong, berikut perbincangannya.

Advertisements

 Apa yang membuat SiuTao tertarik untuk terjun menjadi cosplayer pada pertama kalinya?
Awalnya saya memang suka menggambar manga, lalu ada teman saya yang mengajak saya untuk mencoba cosplay, sejak saat itu saya jadi suka dengan cosplay.

 Apakah cosplay menjadi pekerjaan bagi Anda?
Cosplay bukan pekerjaan utama saya, saya ada pekerjaan lain, cosplay hanya sebagai hobby.

Apa yang anda sukai dari bercosplay?
Seringkali saya cosplay untuk melampiaskan lelah saya di pekerjaan saya, dengan cosplay saya dapat menjadi tokoh kesukaan saya, dengan cosplay juga saya bisa bertemu banyak orang di even-event.

 Sudah berapa lama menjadi cosplayer?
Kira-kira sudah 14 tahun, berarti sudah sejak tahun 2004.

 Berapa kira-kira jumlah tokoh karakter yang sudah pernah dicosplaykan?
Kira-kira 80 karakter.

 Apa 3 karakter yang paling disukai yang pernah dicosplaykan oleh SiuTao?
Rem dari anime Re:Zero, Kaga dari anime Kancolle dan Sendai dari anime Kancolle

Sekarang sedang cosplay tokoh apa? dan kenapa?
Kaguya Luna!! Seorang Vtuber, saya memilih kostum ini karena kaguya luna itu cute sekali dan kaguya luna itu selalu gembira jadi saya suka.

 Apakah pernah crossdress dan sebagai tokoh apa?
Saya pernah beberapa kali crossdress, salah satunya Deku dari anime My Hero Academia.

Apa yang menjadi pertimbangan untuk memilih tokoh karakter yang akan dicosplaykan?
Pointnya sih pertama saya suka karakter tersebut dan karakter tersebut “bisa”dicosplaykan oleh saya, jadi kalau sepertinya karakter itu tidak cocok dengan saya dan hasilnya nanti tidak maksimal, maka tidak akan saya cosplaykan. Sepertinya tidak mungkin saya menjadi karakter cosplay yang ganteng-ganteng seperti yang sering dicosplaykan oleh Hakken Ryou

 Apakah karakter yang dicosplaykan berpengaruh ke diri SiuTao sendiri?
Menurut saya “Bercosplay” adalah menjadi karakter tersebut, jadi kalau kebetulan sifat kamu dengan karakter yang kamu pilih untuk cosplay sama, itu bagus. Kalau tidak sama menurut saya sebaiknya kamu harus berusaha untuk menjadi si karakter itu.

Baca Juga:  Cosplayer Top Jepang, Enako membagikan cosplay Nezuko dari Demon Slayer selama #dirumahaja

 Apa hal tersusah dalam bercosplay? Make up? Membuat kostumnya? atau saat membuat sketsa kostumnya?
Paling sulit itu kostumnya, terutama saat membuat polanya dan memilih bahan untuk kostumnya.

 Adakah suka dan duka selama cosplay?
Sebetulnya tidak banyak pengalaman buruk selama saya cosplay, namun salah satunya yang sering membuat saya sedih adalah saat group photo session ada beberapa teman yang tidak jadi datang.

 Apakah kamu mendukung cosplay sebagai pekerjaan utama? Misalnya orang lain menjadikan cosplay sebagai pekerjaan utama?
Selama anda suka dengan cosplay dan penghasilan dari pekerjaan cosplay cukup bagi anda saya rasa itu bagus. Namun bagi saya sendiri di Hongkong penghasilan dari cosplay saja tidak cukup, harus menjadi seorang cosplayer yang terkenal sekali baru bisa mendapat penghasilan yang cukup dari cosplay.

Adakah tips atau saran untuk teman-teman yang ingin bercosplay?
Enjoy cosplay dan percaya diri!! Jangan terlalu memikirkan bagaimana menjadi terkenal.

 Bagaimana kesan anda selama di Indonesia?
Untuk Jakarta sendiri ini pertama kali saya datang, sebelumnya saya pernah datang ke event di Bandung, yang saya rasakan orang Indonesia itu ramah dan lucu-lucu, funny!!

 Bagaimana tanggapan SiuTao mengenai fans di Indonesia?
Kalau melihat facebook saya banyak sekali fans Indonesia yang komen di Facebook saya, komen mereka semuanya ramah-ramah.

 Ada pesan untuk fans SiuTao di Indonesia?
Kalau bukan karena kalian semua Siutao bukan Siutao sekarang ini, terima kasih!!

Demikian wawancara kami dengan SiuTao, untuk yang penasaran dengan SiuTao jangan lupa untuk like Facebook dan follow Instagram SiuTao.

Facebook SiuTao
Instagram SiuTao

Cosplay

Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

Published

on

By

GwiGwi.com – Enako sekarang menjadi superstar di Jepang, dan tentunya ia berstatus sebagai cosplayer Jepang nomor 1. Sebagian dari pekerjaannya muncul dalam pemotretan gravure untuk berbagai majalah, dan yang terbaru adalah Monthly Comic Alive. Dia akan muncul di edisi Juni majalah dengan mengenakan cosplay Rem dari Re: Zero!

Advertisements

Majalah ini telah tersedia online pada tanggal 27 April lalu. Tentu saja, ini semua adalah bagian dari kampanye kolaborasi Enako dengan proyek Re: Zero yang disebut “Enako x Re: Zero Collaboration Pin-up”. Ini menunjukkan Enako sebagai Rem mengenakan berbagai kostum, dari pakaian pelayannya yang biasa ke seragam sekolah.

Baca Juga:  Cosplayer Jepang Enako menampilkan cosplay Rem dari Anime Re: Zero untuk Monthly Comic Alive

Monthly Comic Alive merilis adaptasi manga dari seri light novel berjudul sama.

Continue Reading

Cosplay

Cosplayer Top Jepang, Enako membagikan cosplay Nezuko dari Demon Slayer selama #dirumahaja

Published

on

By

GwiGwi.com – Enako, yang telah mengenakan cosplay banyak karakter anime selama beberapa bulan terakhir untuk majalah Jepang, kini harus seperti kebanyakan orang di seluruh dunia yaitu tinggal di rumah, tetapi itu tidak menghentikannya dari mengenakan cosplay dan bersenang-senang.

Advertisements

Suatu hari di Twitter, cosplayer top Jepang ini, yang dilaporkan menghasilkan 10 juta yen (US $ 91.250) di Comiket, memposting beberapa foto cosplay Nezuko dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba saat #dirumahaja.

Enako mengatakan bahwa ketika dia bisa mendapatkan kuku buatan yang dibuat untuk kostum itu – meniru yang dilakukan karakter tersebut – dia ingin melakukan pemotretan yang selayaknya di studio suatu hari nanti. Walau begitu, cosplay ini sudah terlihat sempurna. Yuk dilihat foto-fotonya.

Baca Juga:  Cosplayer Top Jepang, Enako membagikan cosplay Nezuko dari Demon Slayer selama #dirumahaja

Continue Reading

Cosplay

Cosplayer Taiwan, Lai Pin-Yu sukses menang pemilu jadi caleg

Published

on

By

GwiGwi.com – Lai Pin-yu, aktivis muda asal Taiwan sukses memenangkan kursi legislatif pada pemilihan umum Taiwan, mewakili Partai Demokrasi Progresif.

Advertisements

Dirinya mengumumkan kemenangannya di laman Facebook sembari melampirkan foto dirinya bercosplay sebagai Sailor Mars dari anime Sailor Moon dengan pesan, “Halo teman-teman, Saya Lai Pin-yu, legislatif baru Distrik 12 Taipei City. Tolong bimbing saya dalam 4 tahun kedepan.”

Lai mendapat perhatian sebagai aktivis pada Sunflower Student Movement di tahun 2014, sebuah aksi protes terhadap persetujuan kerjasama dengan Cina. Dirinya bergabung di dunia politik pada bulan September 2019, berkampanye pada platform yang menyerukan kemerdekaan Taiwan dan menentang penyatuan dengan Cina. Selama kampanye pemilihan, dia melakukan pidato sambil berpakaian sebagai karakter Asuka dari Evangelion. Gadis 27 tahun ini menjadi anggota termuda dari Legislatif Yuan.

Baca Juga:  Neofilms Tayangkan Film Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna di Hong Kong pada 16 Mei

Continue Reading
Advertisements

Trending