Connect with us

Cosplay

World Cosplay Summit 2018 gelar kontes Cosplay online, menangkan dan terbang ke Nagoya, Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Untuk pertama kalinya World Cosplay Summit 2018 menggelar kontes cosplay online yang dapat diikuti oleh cosplayer dari seluruh belahan dunia.

Terdapat dua kategori yang dilombakan, pertama kategori Fotografi, WCS Photo Championship 2018 dan kategori film pendek, WCS Video Championship 2018. Bagi para pemenang akan berkesempatan diundang menghadiri acara puncak World Cosplay Summit di Nagoya Jepang pada bulan Agustus dan juga akan tampil di panggung, selain itu pemenang dapat menjadi Juri WCS 2018 World Cosplay Championship.

Periode perlombaan online dari tanggal 20 Mei hingga 17 Juni 2018.

WCS Photo Championship 2018

Seperti namanya, kategori ini akan mempertandingkan hasil foto cosplay dan tentunya kualitas cosplay itu sendiri. Kamu dapat mengirim foto cosplay kamu sebanyak-banyaknya, namun hanya 10 foto yang akan dipilih. Hanya dikhususkan cosplay sendiri, jika terdapat karakter atau cosplayer yang lebih dari satu pada foto maka akan didiskualifikasi.

Baca Juga:  Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Bagi fotografernya juga berkesempatan terbang ke Nagoya asal Cosplayer yang difoto dapat hadir. Untuk tata cara selengkapnya dapat dilihat di halaman resmi berikut ini.

WCS Video Championship 2018

Pada kategori ini, kamu akan membuat film pendek berdurasi 15 detik yang memperlihatkan single cosplayer, jika lebih dari satu cosplayer maka video akan didiskualifikasi. Hanya satu karya yang diperbolehkan di submit per orangnya.

Terdapat beberapa award yang akan dilombakan namun hanya pemenang utama yang dapat hadir di Nagoya Jepang. Beserta dengan kameramennya juga. Selengkapnya dapat dicek dihalaman berikut.

 

Tata cara penilaian

Tahap pertama
Karya dengan hasil Likes terbanyak akan masuk ke tahap 2.

Tahap kedua
WCS akan memilih pemenangnya melalui seleksi juri.

Pada akhir bulan Juni, akan diumumkan pemenang kedua kategori perlombaan ini. Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat di halaman resmi WCS 2018. Selamat berlomba!

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

Cosplay

Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Published

on

GwiGwi.comIndonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) merupakan ajang kompetisi cosplay tingkat nasional dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia di ajang Word Cosplay Summit (WCS) di Jepang. Seperti tahun-tahun sebelumnya ICGP kembali akan diadakan dengan penyisihan di 4 kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta (Maret 2020), Pekanbaru (Maret 2020), Malang (April 2020) dan Bandung (April 2020). Babak Penyisihan yang akan dimulai 3 bulan lagi tentunya diharapkan para cosplayer yang ingin mengikuti kompetisi bergengsi ini lebih baik dalam mempersiapkan penampilan mereka di babak penyisihan di kota yang mereka tuju. Kompetisi final akan diadakan di Jakarta bulan Juni.

Kali ini ICGP membawa slogan #INDONESIAJUARALAGI . Tiga kali meraih posisi runner-up dan 1 kali meraih posisi pertama dalam kompetisi WCS, membuat Indonesia menjadi negara yang patut diperhitungkan untuk kembali membawa pulang piala WCS ke tanah air. Kami percaya, di Indonesia cosplay bukan lagi hanya sekedar hobi, melainkan sudah menjadi salah satu bidang yang dapat memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dengan semangat tersebut, kami berharap bahwa #INDONESIAJUARALAGI tidak hanya menjadi hashtag di media social atau hanya sekedar slogan belaka, tapi juga dapat menjadi motivasi untuk para cosplayer-cosplayer berbakat dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mereka secara maksimal.

Baca Juga:  Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Seringnya diselenggarakan kompetisi cosplay di Indonesia dan banyaknya cosplayer berbakat yang lahir dari kompetisi-kompetisi tersebut membuat kami positif bahwa ICGP kali ini akan menarik untuk dinantikan. Tahun ini Pekanbaru menjadi kota baru untuk babak penyisihan di Sumatra. Dengan 4 kota yang terlibat, kami berharap babak penyisihan kali ini akan lebih terfokus pada kualitas dari para peserta.

SIAPKAN TIM KAMU UNTUK ICGP 2020 DAN JADILAH BAGIAN DARI #INDONESIAJUARALAGI DI WCS 2020 MENDATANG!

Continue Reading

Cosplay

Event Highlight – Creators Super Fest 2019 Jakarta | Cosplay, Games, Anime, Manga Videos

Published

on

Keseruan Creators Super Fest 2019 Jakarta dalam 1 video!

 

Continue Reading

Cosplay

UniPin SEACA 2019 Hadirkan Kompetisi Cosplay Terbesar Se-Indonesia!

Published

on

By

GwiGwi.com – Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019.

Di ajang eSports ini, UniPin juga menggelar kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini juga mengundang cosplayer ternama asal Indonesia yakni Nekonopoi dan Mayumi Reena, serta Dova yang merupakan cosplayer terkenal asal Malaysia.

Menariknya, kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 ini merupakan ajang cosplay terbesar di Indonesia sejauh ini, dengan total hadiah yang mencapai Rp 24 juta. Karakter cosplay yang hadir di ajang ini pun cukup beragam, mulai dari Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare.

Adalah Anggoro Dwi dengan karakter “Raven Veteran Commander” dari game Elsworld Online berhasil menjadi berhasil meraih juara pertama. Lalu di posisi runner up ada Dull Vari dengan karakter Nightmare dari game fighting ternama, Soul Calibur VI.

Baca Juga:  Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Ada juga penghargaan lain seperti Best Performer yang dimenangkan oleh Kiryuu dengan karakter Kel’Thuzad dari Master of Cold Dark, Best Costume oleh Fiqi Fadilah dengan karakter Bumblebee dari film Transformer, serta Apri dengan karakter Samara Morgan dari Samara Morgan ComeBack yang memenangkan kategori best concept.

Tidak sampai disana, sebanyak 20 cosplayer pilihan juri yang mengikuti SEACA Cosplay Walk mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat undian Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Ajang eSports bertaraf internasional UniPin SEACA 2019 ini akan terus digelar hingga tanggal 10 November 2019 di Balai Kartini – Kartika Expo Jakarta.

Continue Reading

Trending