Connect with us

News

Begini Cara Orang Jepang merayakan hari Valentine

Published

on

GwiGwi.com – Hmm kalian sudah punya rencana apa di hari Valentine? ini sudah masuk minggu valentine yang katanya minggu yang paling membahagikan. Bagaimana cara kamu merayakan valentine? pasti punya cara atau ritual masing-masing kali ya untuk merayakan hari valentine. Nah, kali ini gwimin mau share tentang bagaimana orang Jepang merayakan hari valentine.

Kebudayaan merayakan hari Valentine pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1957 oleh seorang eksekutif dari perusahaan Mary Chocolate. Dia percaya bahwa hari Valentine merupakan hari dimana para wanita memberikan cokelat kepada para pria. Perusahaan tersebut memulai penjualan yang agresif pada tahun 1958, promosi berjalan sukses dan semakin dikenal oleh orang Jepang hingga menjadi budaya yang populer di Jepang.

Di Jepang, pada umumnya hari dimana para wanita memberikan hadiah, yang biasanya cokelat kepada para pria. Kalau lihat di anime-anime atau drama-drama Jepang umumnya wanita Jepang itu pemalu untuk menyatakan cintanya. Nah justru di momen Valentine inilah dimanfaatkan sang wanita sebagai kesempatan baik untuk menyatakan perasaan mereka. Para wanita Jepang akan dengan semangat membuat cokelat buatan mereka sendiri dengan sekreatif dan seenak mungkin untuk diberikan kepada pria yang mereka cintai. Tentu saja, momen ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan cokelat, toko roti dan toko cemilan untuk membuat cokelat unik bahkan cokelat yang bisa dikostumisasi oleh sang pembeli, hal ini terbukti sukses, karena saat ini banyak wanita yang tidak banyak waktu untuk membuat cokelat.

Bagaimana? keren bukan, pasti banyak diantara kamu yang ingin diberikan cokelat oleh wanita Jepang bukan!! Ada istilah yang disebut Giri-choko atau kewajiban cokelat, maksudnya disini para wanita wajib memberikan cokelat kepada pria tanpa harus ada perasaan mencintai. Nah untuk yang namanya memberikan cokelat kepada pria yang mereka sayangi sebutannya Honmei-choko. Kembali ke Giri-choko, pria yang dimaksud disini seperti, kolega, rekan kerja, teman pria yang hanya dalam hal ini berteman saja. Sebenarnya konsep seperti ini biasa ditemui sehari-hari, karena di Jepang sendiri budaya saling memberi sering dilakukan. Ketika seseorang membantu kamu, kamu juga wajib untuk memberikan bantuan dikemudian hari kepada orang tersebut. Khusus untuk sahabat atau teman dekat biasanya ada juga sebutannya Tomo-choko, sesuai namanya teman cokelat.

Honmei-choko yang saya sebutkan sebelumnya, biasa berupa cokelat yang spesial. Kenapa spesial? karena cokelat ini dibuat sendiri oleh sang wanita dengan sepenuh hati. Tabu untuk memberikan cokelat yang dibeli jadi ditoko-toko. Kepada orang spesial, cokelat spesial juga yang harus diberikan. Mau nantinya rasanya enak atau tidak enak, yang terpenting adalah perasaan yang wanita curahkan dalam bentuk cokelat tersebut. Sang pria juga harus menghargai pemberian cokelat tersebut.

Nah sekarang bagaimana dengan sang pria? kalau Valentine di Jepang hari dimana sang wanita memberi cokelat, kalau sang pria mau memberi cokelat ada hari lain. Di Jepang disebut hari Putih atau White Day, tepat sebulan setelah hari Valentine yaitu 14 Maret. Pada White Day, pria wajib memberikan hadiah kembali kepada wanita yang telah memberikan mereka hadiah pada hari Valentine. Sama dengan namanya, cokelat yang umumnya diberikan ialah cokelat berwarna putih. Selain cokelat, biasanya bunga dan permen atau hadiah lainnya juga diberikan. Baik hari Valentine dan White Day, sama dirayakan di Jepang, suasananya begitu terasa di pusat perbelanjaan. White Day ini juga dirayakan di Korea, China dan Taiwan.

source about, japantravelinfo, japanful, gambar dari google

Advertisement

News

DRX Berhasil Membantai DFM Tanpa Mengalami Kekalahan

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Pertandingan turnamen Valorant Pasific Kick Off 2024 sudah dimulai, yang dimana akan ada 11 tim bertanding untuk merebutkan 2 tiket menuju master Madrid nanti tersebut. 

Terlebih lagi ada beberapa tim yang sudah mengevaluasi para pemainnya tersebut, dan kemungkinan akan menjadi lebih kuat dibandingkan pada saat tahun 2023 kemarin pada tim franchise dan qualifier Ascension 2023.

Serta pada pertandingan ketiga ini akan mempertemukan tim DRX dan DetonatioN FocusMe, pada tahun sebelumnya DFM belum pernah mengalami kemenangan sama sekali dibandingkan dengan tim RRQ.

Pada pertandingan map pertama akan dibuka dengan map Lotsu yang dimana DRX membawa agen Fade, Omen, Viper, Killjoy dan Raze sedangkan untuk DFM akan membawa agen Omen, Viper, Skye, Killjoy dan Raze. 

Pada pertandingan map pertama ini dimenangkan oleh tim DRX dengan skor kurang lebih sekitar 13 – 8 , yang dimana ada berbagai macam perlawanan oleh tim DFM kepada DRX tersebut.

Serta pada pertandingan kedua akan berlangsung pada map Breeze yang dimana DRX membawa agen Sova, Viper, Jett Cypher dan Yoru sedangkan tim DFM membawa agen Sova, Viper, Harbor, Jett, Yoru dan Cyhper. 

Pertandingan pada map Breeze tersebut dimenangkan oleh tim DRX dengan skor 13 – 8, lagi – lagi DFM memberikan perlawanan akan tetapi kurang berhasil mencetak kemenangan pada map kedua ini. 

Continue Reading

News

Pihak Nijisanji EN Pecat Vtuber Selen Tatsuki Secara Tidak Terhormat

Published

on

Pihak Nijisanji En Pecat Vtuber

www.gwigwi.com – Selen Tatsuki merupakan vtuber dibawah nanguan pihak Nijisanji EN ini, pada beberapa hari yang lalu dirinya harus dirawat rumah sakit tersebut selama kurang lebih 2 bulan kini harus berakhir dengan secara tragis di tangan agensinya tersebut.

Yang dimana pihak Nijisanji EN atau Anycolor telah melakukan tindakan penyelewengan kekuasaannya tersebut terhadap vtuber Selen Tatsuki, dengan terlebih pemecatan ini secara tidak terhormat oleh pihak Nijisanji kepada Selen Tatsuki.   

Pihak agensi sudah menemukan beberapa kesalahan terhadap salah satu vtuber ini, yang dimana membuat para penggemar sedikit terkejut dengan pengumuman tersebut dan tidak percaya kepada pihak agensi.

Karena pihak vtuber terkait telah melakukan pelanggar berat terhadap melakukan cover lagu, tanpa memberikan izin kepada pihak agensi secara sepihak dan juga ada beberapa musik video di dalam animasinya dinilai tidak pantas tayang.

Serta dari pihak vtuber terkait juga merasakan bersyukur karena dirinya bisa keluar dari agensi ini, karena vtuber terkait juga tidak menerima silver play button pihak youtube secara menjadi talent dan berbagai macam kasus lainnya kepada pihak vtuber ini. 

Continue Reading

News

Tencent Membatalkan Seri Game NieR Versi Mobile Akibat Kebingungan Cara Mendapatkan Keuntungan

Published

on

www.gwigwi.com – Pada beberapa bulan yang lalu pihak Tencent melakukan kerjasama dengan pihak Square Enix, untuk melakukan sebuah pengembangan terhadap seri game NieR akan dibawa untuk platform Mobile tersebut. 

Akan tetapi hal ada beberapa hal yang mengejutkan terhadap dalam produksi NieR game mobile tersebut, pada saat ini pihak Tencent dan Square Enix akan melakukan pemberhentian pengembangan terhadap seri game mobile ini.

Para penggemar yang sudah menantikan untuk seri game NieR di dalam genggaman smartphone mereka saat ini sudah resmi sirna, karena penyebab dari pemberhentian pengembangan game mobile ini saat ini tidak diketahui. 

Akan tetapi pada bulan Desember 2023 pihak Tencent diduga mengalami beberapa kebingungan dengan konsep, ditawarkan oleh game NieR mobile nantinya tersebut.

Terlebih lagi juga saat ini ada rumor mengatakan bahwa game Nier Reincarnation akan segera ditutup, pada bulan April 2024 nanti yang penyebabnya tidak diketahui ini oleh pihak Square Enix dan Platinum Games tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending