Connect with us

News

Baywalk Game Festival 3-4 November, turnamen PES 2019, PUBG Mobile dan Shellfire

Published

on

GwiGwi.com – Lagi bingung mengawali awal bulan November? Supaya weekend kamu menjadi weekend yang luar biasa, ajak teman-temanmu buat nongkrong bareng di acara Baywalk Games Festival (BGF) yang bertempat di Baywalk Mall, Jakarta Utara. Selain karena bisa main video game dan PS4 bareng dan gratis di sana, kamu juga berkesempatan mendapatkan berbagai merchandise menarik sekaligus nonton talkshow keren secara free-flow drink gratis lho! Event yang berlangsung dari hari Kamis sampai Minggu (1 sampai dengan 4 November 2018) dengan puncaknya di hari Sabtu dan Minggu dan memamerkan tiga judul video game populer, yaitu Pro Evolution Soccer 2019 (PES 2019), PlayerUnknown’s Battleground Mobile (PUBGM), dan Shellfire.

Selain mengadakan kompetisi dengan hadiah uang tunai dan merchandise jutaan rupiah, BGF juga akan diisi dengan acara yang akan mengedukasi penonton untuk memahami dunia esports yang sedang berkembang di tanah air, bukan hanya dari sisi pemainnya saja, tetapi juga dari sisi support-roles seperti shout-caster, management-tim dan business-nya. Akan ada beberapa atlet esports professional yang akan mengisi sesi bincang-bincang mengenai dunia esports. Salah satunya adalah Rizky Faidan, seorang pemain PES  profesional yang masih berusia 16 tahun dengan prestasi luar biasa yang akan akan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia PES 2019. Perwakilan dari Telkomsel dan Duniagames, Bapak Rezali dan manager tim esports Duniagames, serta shout-caster ternama, Herrboy akan berbagi tentang karir dalam dunia esports dari sisi yang mungkin kurang diketahui oleh kebanyakan orang.

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini kompetisi PUBG sedang panas-panasnya dibicarakan di kalangan gamer, tak terkecuali untuk versi mobilenya, PUBG Mobile. Untuk mengikuti kompetisi PUBG Mobile ini pemain harus mengikuti pertandingan kualifikasi terlebih dahulu secara online sebelum bertanding ke babak utama. Total terdapat 16 tim yang akan dipilih untuk bertanding di babak utama di Baywalk Game Festival pada tanggal 3 dan 4 November 2018.

Baca Juga:  Liburan Singkat, Ini Kegiatan Fun yang Bisa Dilakukan Bersama Anak di Jakarta

Game PES 2019 & Liga1PES, yaitu Liga Nasional & official yang di-endorse Konami, sudah menjadi judul primadona bagi para penggemar video game sepak bola di Indonesia . Liga1PES sendiri telah memasuki tahun ke-3. Turnamen PES 2019 di BGF kali ini merupakan kompetisi pra-musim sebelum menuju kompetisi LIGA1PES musim baru yang akan dimulai dalam waktu dekat. Kompetisi ini akan memakai game PES 2019 dengan mode 1v1 dengan jumlah slot untuk 128 peserta. Para penggemar PES di Indonesia wajib untuk mengikuti kompetisi ini karena selain hadiah uang tunai, pemenang dari laga pra-musim ini juga bakal mendapatkan satu tiket menuju final nasional LIGA1PES yang akan datang dan berpeluang untuk menjadi Wakil Indonesia di ajang SEA Finals 2019 Thailand!.

Game terakhir yang turut tampil di BGF adalah Shellfire. Game besutan Duniagames & Indofun dengan genre persilangan antara MOBA + first person shooter (fps) ini telah meraup 250 Ribu download dalam waktu singkat di Indonesia. Untuk ranah mobile game yang saat ini dibanjiri oleh genre MOBA dan shooter, kehadiran Shellfire bisa menjadi angin segar bagi mereka yang mencari keseruan yang baru. Bagi siapapun yang penasaran dengan game ini bisa mengunjungi booth resmi Shellfire di area BGF.

AGe Network bekerja-sama dengan Mall Baywalk, Indihome dan rekan-rekan publishers seperti Indofun, Duniagames, dan True Digital Plus Indonesia untuk mengadakan kolaborasi esports-event dimana publishers bisa bektrja-sama satu sama lain dengan erat di dunia esports, bahu-membahu mengembangkan industrinya itu sendiri.

Tim Duniagames sendiri juga sedang gencarnya merekrut anggota tim baru.

Info detil dan update dari Turnamen dan acara BGF ini dapat  dipantau di fanpage AGe Network dan website agenetwork.id

Tunggu apa lagi? Segera kumpulkan teman mainmu dan jadilah bagian dari keseruan BGF dengan mendaftar melalui https://agenetwork.id/bgf . Sampai ketemu di BGF ya!

 

News

Realme X, Si Kembaran Realme 3 Pro Resmi Dirilis! Spesifikasi dan Harga Realme X

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sukses dengan Realme 3 ProRealme siap meluncurkan kembali versi upgrade-nya yaitu Realme X. Walau serupa, tetapi Realme X memiliki sejumlah fitur yang lebih kekinian jika dibandingkan dengan Realme 3 Pro. Apakah perbedaan tersebut? Bagaimana Spesifikasi Realme X dan Harganyanya?

Realme X bisa dibilang merupakan perangkat flagship dari Realme. Realme sendiri dikenal memiliki jajaran smartphone dengan harga yang cukup affordable namun dengan spesifikasi yang cukup oke. Ini dibuktikan dari performa Realme 3 Pro yang akan segera kami review.  Realme X sendiri diperkenalkan di Beijing, China, dan sepertinya akan pertama kali dijual di tanah kelahirannya. Kabarnya Relame X ini juga akan segera diluncurkan di Indonesia, melengkapi jawaban Realme dengan tingginya demand smartphone budget dengan kualitas dan performa yang sangat tinggi.

Secara spesifikasi, Realme X dan Realme X Lite memiliki spesifikasi yang serupa dengan Realme 3 Pro seperti Chipset yang menggunakan Qualcomm Snapdraogn 710, bentang layar 6,5 inchi FHD+ (2340×1080), pilihan RAM 4GB hingga 8GB (Walau di Realme 3 Pro hanya hingga 6GB), dan Memori Penyimpanan hingga 128GB. Kamera yang dimiliki Realme X memiliki sensor 48MP, berbeda dengan sensor 16MP yang ada di Realme 3 Pro, namun Realme 3 Pro unggul dengan kamera depan 25MP dimana kamera depan Realme X hanya 16 MP.

Baca Juga:  Hadir Dengan Kamera Yang Unik dan Baterai Besar, Inilah Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 Indonesia

Trend Kekinian yang Diadopsi

Yang membedakan Realme X dengan Realme 3 Pro, adalah adanya beberapa fitur kekinian seperti Pop Up Camera yang membuat layar depannya menjadi penuh tanpa gangguan notch (Hanya di Realme X bukan Realme X Lite),  USB Type-C sebagai sumber koneksi kabel, dan juga menggunakan fingerprint yang tertanam didalam layar. Fitur-fitur inilah yang menaikan kelas Realme X menjadi lebih sejajar dengan perangkat flagship jika dibandingkan dengan Realme 3 Pro.

Realme sendiri mengkonfirmasi bahwa Realme X juga akan diboyong ke Indonesia. Namun untuk urusan harga, hal tersebut belum dibukakan ke publik. Jika kita menghitung perkiraan, Realme X 4/64GB akan dijual dengan harga 1,499 yuan atau sekitar 3.1 Jutaan Rupiah, berbeda sangat tipis dengan harga Realme 3 Pro dengan setup serupa yaitu dengan harga 2.999 Juta Rupiah dan sudah bisa dibeli di retail maupun online.

Baca juga: Hadir Dengan Kamera Yang Unik dan Baterai Besar, Inilah Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 Indonesia

Continue Reading

News

Hadir Dengan Kamera Yang Unik dan Baterai Besar, Inilah Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS kembali mengumumkan iterasi flagship terbaru mereka yaitu ASUS Zenfone 6 ke dunia. Perangkat ini memilki kelasan spesifikasi flagship dengan beberapa nilai keunikannya tersendiri mulai dari desain kamera yang melakukan flip keatas, hingga baterai jumbo sebesar 5.000mAh. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Berikut adalah ulasannya.

Dengan semakin tingginya dan banyaknya jumlah smartphone flagship, perusahaan asal Taiwan ini sedikit mengalami masalah merebut posisi atas dengan hadirnya persaingan dari brand satu negara seperti XiaomiKeluarga Besar OPPO, hingga brand-brand tetangga seperti Samsung dan Apple. Zenfone 6 menjadi andalan ASUS untuk mencoba merebut pasar kembali pada tahun 2019 ini.

Dibekali dengan desain unik kameranya yang dapat membuat layarnya terlihat penuh didepan tanpa ada gangguan notch atau sensor lainnya, ASUS Zenfone 6 bisa jadi merupakan salah satu smartphone dengan desain terunik setelah Samsung Galaxy A80. Kenapa bisa dibilang unik? Karena seperti trend yang sedang berlaku, Zenfone 6 ini menggunakan mekanisme pop-up kamera tapi sedikit berbeda dengan kompetitornya dimana disini yang digunakan adalah flip-camera. Hal ini membuat layar Zenfone 6 bersih tanpa notch, dan kamera depannya akan memiliki sensor yang jauh lebih baik dari kamera depan pada umumnya karena menggunakan sensor yang sama dengan kamera belakangnya yaitu Sony IMX586 dengan aparture F/1.8.

Kamera ini dilengkapi oleh 2 lensa saja, dimana salah satunya adalah lensa Wide 48MP F/1.8 tadi, ditemani dengan lensa 13 MP Ultra Wide F/2.4 untuk menemaninya. Namun sayang, lensa telephoto tidak diikutsertakan sehingga membuat ASUS sedikit ketinggalan disegi jumlah kamera yang sudah mulai menjadi 3 hingga 5 sekaligus.

Selain itu, baterainya yang besar sebesar 5.000mAh dapat membuat smartphone ini bertahan lama. Namun sayangnya, pengisian daya dari perangkat ini maksimal hanya 18watt sesuai anjuran dari Qualcomm Quick Charge 4.0. Ini dikarenakan daya yang cukup besar dapat dengan mudah merusak baterai jumbo tersebut.

Baca Juga:  UniPin Pro League (UPL) Season 1, Turnamen Pembuka Rangkaian SEACA 2019

Spesifikasi lainnya mencakupi SoC menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, RAM hingga 8GB, dan memori penyimpanan mulai dari 64GB hingga 256GB. Spesifikasi-spesifikasi tersebut memang sudah cukup lumrah ditemukan di semua perangkat flagship, dan ASUS tentunya tidak ingin ketinggalan.

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 6

  • Layar: 6,4 inch, IPS LCD, Full HD+
  • Pelindung layar: Gorilla Glass 6
  • Bodi: Kaca dengan Gorilla Glass dan rangka alumunium
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 855
  • GPU: Adreno 640
  • RAM: 6 GB & 8 GB
  • ROM: 64 GB, 128 , 256 GB
  • Card slot: microSD up to 1 TB
  • Kamera utama : 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2″, 0.8µm, Laser/PDAF
  • Kamera kedua: 13 MP, f/2.4, 11mm (ultrawide)
  • Port: USB Type C, jack audio 3,5 mm
  • Koneksi: WiFi, Bluetooth 5.0, NFC, FM Radio, 4G LTE
  • SIM Slot: Dual
  • Sensor: Fingerprint (di belakang bodi), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 5.000 mAh with Quick Charge 4.0 18W
  • Warna: Midnight Black, Twilight Silver
  • Dimensi: 159.1 x 75.4 x 9.2 mm
  • Bobot: 190 gram
  • OS: ZenUI 6 berbasis Android 9

Lalu berapa harganya? Untuk saat ini harga Indonesia belum tersedia, namun bisa digambarkan estimasi harganya melalui harga di Eropa yang sudah diberikan oleh ASUS sendiri. Harga untuk RAM 6GB dan Memory 64GB adalah 499 EURO atau sekitar 8 Jutaan Rupiah, 559 EURO atau sekitar 9 Jutaan Rupiah untuk RAM 6GB dan Memory 128GB, dan yang paling besar dengan RAM 8GB dan Memory 256GB adalah 599 EURO atau sekitar 9.7 Jutaan Rupiah.

Belum dipastikan kapan ASUS Zenfone 6 ini akan mendarat di Indonesia, namun sepertinya dalam waktu dekat mengingat beberapa “pesaing” lainnya akan segera menancapkan langkah baru ke Indonesia seperti Realme X, dan juga Redmi K20.

Baca juga: Realme X, Si Kembaran Realme 3 Pro Resmi Dirilis!

Continue Reading

News

Redmi K20, Inilah Nama Resmi ‘Flagship’ Redmi dari Xiaomi

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebagai perusahaan yang dikenal memiliki jajaran smartphone dengan performa tinggi tetapi harga rendah, Redmi dari Xiaomi resmi membeberkan bahwa Redmi K20 sebagai flagship pertamanya. Xiaomi menginformasikan bahwa Redmi K20 ini akan jadi ponsel yang menandakan babak awal Redmi menyajikan smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang “jujur”. Huruf ‘K’ dari K20 sendiri berasal dari kata ‘Killer‘ yang bertujuan untuk menyaingi smartphone kelas flagship premium.

Melalui postingan Redmi di Weibo, Forum Diskusi asal China, perusahaan ini mengumumkan nama K20 dan Seri K sebagai kelas flagship Redmi. Ini diumumkan setelah dilakukannya polling pada halaman milik Lu WeibingGeneral Manager dari Redmi, tentang apakah nama smartphone yang akan menjadi flagship dimana pilihannya meliputi K20, P20, T20, dan X20.

Bocoran terbaru mengenai Redmi K20 ini mengindikasikan bahwa smartphone ini akan mulai mengikuti trend flagship pada kuartal ke-2 tahun 2019 ini yaitu penggunaan System on Chip atau SoC dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855, kapasitas baterai 4.000mAh, dan kamera 48 Megapiksel dengan susunan 3 lensa dimana salah satunya juga merupakan wide-angle lens. Untuk sisi layar, kemungkinan bentang layarnya adalah sebesar 6,2 inci dengan layar penuh, karena kamera depannya akan memiliki mekanisme pop-up, pertama untuk Xiaomi, dan juga hadirnya in-display fingerprint, walaupun teknologi yang dipakai belum diketahui apakah optical atau menggunakan ultrasonic seperti miliki Samsung Galaxy S10.

Baca Juga:  MOGFest, Meriahnya Festival Gaming Pertama di Indonesia dari INDOMOG

Untuk urusan memori sepertinya Redmi juga akan menyematkan RAM mulai dari 4GB hingga yang tertinggi 6GB atau 12GB, ditemani dengan memori internal hingga 128GB. Namun ini masih menjadi dugaan dikarenakan Xiaomi gemar memasukan rentetan opsi memori yang sangat beragam.

Menurut kabar terbaru juga, akan terdapat 2 variant yaitu K20 dan K20 Pro, dan nantinya salah satu dari kedua perangkat itu akan menjadi bahan dasar dari POCOPHONE F2, yang otomatis akan menjadi penerus langsung POCOPHONE F1 yang sudah mendapatkan banyak perhatian karena spesifikasinya yang sangat tinggi, namun dengan harga yang sangat rendah.

Baca juga: Oppo akan rilis ponsel edisi Gundam

Continue Reading

Trending