Anti misil baru saja dipasang di Hakodate setelah dua kali ancaman misil balistik Korea Utara

GwiGwi.com – Jepang baru saja memasang sebuah perangkat anti misil di Hakodate pada hari Selasa ini. Hakodate merupakan salah satu kota terbesar di pulau Hokkaido yang dilewati misil balistik Korea Utara pada jumat lalu.

Anti misil ini baru saja dipindahkan ke sebuah camp pertahanan angkatan darat di tengah kota dari markas angkatan udara yang jaraknya 70 km jauhnya, hal ini dilakukan karena area jangkauan alat ini hanya mampu beberapa puluh km saja.

Interseptor dari darat ke udara ini disebut Patriot Advanced Capability-3 didesain untuk menembak jatuh misil balistik sebelum misil tersebut menyentuh daratan jika interseptor Standard Missile-3 yang berada di laut tidak berhasil mengintersep misil tersebut.

Sebelumnya Menteri Pertahanan telah mengerahkan anti misil yang sama ke Hiroshima dan 3 prefekture lainnya di barat Jepang di bulan Agustus setelah Korea Utara mengancam akan menembakkan misil ini ke area Amerika Setikat di Guam.

Korea Utara telah meluncurkan misil balistik melewati Hokkaido pada tanggal 29 Agustus dan jumat pekan lalu. Keduanya melewati tanjung Oshima dimana Hakodate berada dan mendarat di lautan pasifik 1000-2000 km dari Hokkaido.

“Untuk menyiapkan keadaan emergensi ini, maka kami berusaha semaksimalkan mungkin melindungi keamanan masyarakat Jepang.” “Mereka (Korut) mungkin saja akan kembali meluncurkan misil lainnya kedepannya” kata Menteri Pertahanan Itsunori Onodera.

  • 2136 Posts
  • 0 Comments
Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)