Connect with us

Japan

Yahoo! Japan rilis pencarian suara Luffy dan Sanji untuk edisi One Piece Spesial

Published

on

GwiGwi.com – Mesin pencarian Yahoo! Japan merilis fitur pencarian suara Yahoo! ♪. One Piece bekerja sama dengan Yahoo! ♪ untuk promosikan episode spesial One Piece.

Jika kamu mencari dengan kata kunci “Luffy ♪” atau “Sanji ♪” dalam bahasa Jepang, maka hasilnya 5 suara pendek dari masing-masing karakter.  Suara ini direkam khusus untuk Yahoo! ♪. Suara ini menggambarkan suasana perasaan Luffy dan Sanji seperti keyakinan, kebahagiaan, dan tekad.

Yahoo! ♪ mempromosikan episode spesial”Kanashiki Kettō Luffy VS Sanji”  yang akan tayang pada tanggal 1 Oktober. Spesial ini menceritakan bagian Whole Cake Island.

Baca Juga:  Maling Bra dan Celana Dalam Wanita Semakin Merajalela di Musim Panas di Jepang

Japan

Pre-Order Gatebox ‘Virtual Home Robot’ Terbaru Telah Dibuka

Published

on

By

GwiGwi.com –  Anak perusahaan terkonsolidasi kepunyaan LINE, Gatebox Inc., baru saja membuka periode pemesanan untuk model teranyar Gatebox, “virtual home robot” pertama di dunia yang memungkinkan semua pemiliknya untuk hidup dan berinteraksi dengan karakter virtual.

Gatebox memakai teknologi proyeksi dan penginderaan teranyar untuk membuat karakter virtual yang interaktif. Model edisi terbatas (GTBX-1) yang melulu tersedia sejumlah 300 unit telah dipasarkan di tahun 2016 dan berakhir terjual melulu dalam satu bulan, walaupun memiliki ongkos sekitar JPY300,000 (sekitar USD2,670). Ketika ada peningkatan sebanyak 39 unit yang dipasarkan di tahun 2017, peruresmiaan menerima selama 1,000 pesanan.

Sejak ketika itu, tidak sedikit orang bertanya dan hendak mempunyai perangkat inovatif ini. Maka dari itu, Gatebox Inc. telah membalas permintaan dengan model teranyar yang diproduksi secara massal, GTBX-100. Dengan menawarkan serangkaian penyempurnaan desain atas model edisi terbatas sebelumnya serta penambahan pada realisme karakter dan kemampuannya untuk berkomunikasi dalam percakapan, Gatebox GTBX-100 membawa virtual home robot ke tingkat selanjutnya.

Fitur

Unit Gatebox yang terbaru sudah sepenuhnya didesain ulang pada tingkat perlengkapan keras, menghilangkan unsur berlebih dan menyempurnakan bentuknya sampai-sampai sekarang melulu seukuran selembar kertas A4.

Dua mikrofon tertanam di unsur atas unit Gatebox, memungkinkan semua pemilik untuk berkata dengan karakter walaupun dalam jarak yang lebih jauh dikomparasikan dengan lingkup jarak yang terdapat dalam model edisi terbatas. Ditambah lagi, dengan adanya kamera dan detektor gerakan, unit juga dapat mengenali wajah dan pergerakan, sampai-sampai memungkinkan karakter untuk tercebur dalam komunikasi aktif dengan pemilik, seperti tersenyum saat ia menyaksikan wajah empunya atau menyapa mereka saat mereka pulang.

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo 2020 Umumkan Harga Tiket

Gatebox pun dilengkapi dengan LAN nirkabel, Bluetooth (R), dan sensor infrared, sampai-sampai unit dapat memberi tahu empunya akan cuaca, berita, dan informasi lainnya dari internet, atau beraksi sebagai remote control untuk perlengkapan elektronik beda yang terdapat di ruangan.

Untuk kedepannya, Gatebox akan menambah kemampuannya dengan memakai asisten AI Clova, melewati kerja sama dengan LINE Corporation.

Memperkenalkan karakter pertama, Hikari Azuma

Ketika model GTBX-100 untuk pertama kalinya dikirimkan, unit akan memperlihatkan versi pre-trial dari karakter orisinil Hikari Azuma. Namun, versi menyeluruh dari Hikari Azuma yang sudah diperbarui diinginkan akan diluncurkan di Desember 2018, dengan fitur yang dimodernisasi yang semakin menciptakan karakter ini menjadi unsur dari hidup sang pemilik, seperti dapat merayakan ulang tahun dan bersulang.
Ada ongkos perbulan sebesar JPY1,500 (belum tergolong pajak), yang akan dilepaskan hingga 31 Maret 2019.

Penjualan Pre-Order

Harga: JPY150,000 (atau sekitar USD1,330, belum termasuk pajak)
Pengiriman: Barang akan dikirimkan dimulai dari Oktober 2018
Ketersediaan: Jepang (akan ada penambahan negara lain)
Cara pembelian: Kunjungi website resmi Gatebox

Continue Reading

Japan

Perusahaan Jepang perkenalkan Truk Masjid untuk Olimpiade 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Pemerintah Jepang sudah melakukan sekian banyak persiapan, termasuk di antara di antaranya mobil truk yang difungsikan sebagai lokasi ibadah untuk kaum Muslimin. Sebuah truk besar bercat putih dan biru berhenti di luar stadion di Jepang dan menjadi lokasi ibadah kaum Muslimin.

Selamat datang di Masjid Mobile. Saat Jepang mengerjakan persiapan untuk menjamu pengunjung dari semua dunia pada Olimpiade Musim Panas 2020, peruresmiaan olahraga dan acara kebiasaan Tokyo telah membuat sebuah masjid di atas roda yang diinginkan akan menciptakan para pengunjung Muslim merasa seperti di rumah.

Yasuharu Inoue, CEO Proyek Yasu, mengatakan bisa jadi tidak akan lumayan masjid untuk pengunjung Muslim di tahun 2020. Ini yang mengkhawatirkan untuk Jepang dirasakan tidak dapat melayani pengunjung dari negara Muslim dan memandang dirinya unsur dari komunitas internasional. Masjid Mobil adalahsolusi untuk dapat mengerjakan perjalanan ke sekian banyak tempat Olimpiade cocok kebutuhan.

“Sebagai negara yang tersingkap dan ramah, kami hendak berbagi ide‘ omotenashi ’(keramahan Jepang) dengan orang-orang Muslim,” katanya dalam wawancara, seperti dikutip Associated Press, Rabu (25/7).

Mobile Mosque pertama diresmikan mula pekan ini di luar Toyota Stadium, lokasi sepak bola J-League di Toyota City, yang pun adalah markas besar peresmiaan mobil dengan nama yang sama.

Bagian belakang truk seberat 25 ton yang dimodifikasi tersebut terbalik untuk membuka pintu masuk dan lantas sisi tersebut meluncur keluar, memperbanyak lebar truk. Ruangan seluas 48 meter persegi (515 kaki persegi) bisa menampung 50 orang.

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo 2020 Umumkan Harga Tiket

Para tamu Muslim berdoa di dalam masjid, pun dilengkapi keran air di luar dan area membasuh untuk pembersihan sesudah ibadah.

Siswa Indonesia yang menjadi korban tsunami Samudra Hindia 2004 pun ikut berpartisipasi dalam upacara peremian tersebut.

“Masjid Mobile paling penting untuk orang-orang Muslim seperti orang Jepang atau turis, turis Muslim yang mendatangi Jepang,” kata Nur Azizah, 14 tahun. “Saya hendak menunjukkan teman-teman saya.”

Diperkirakan 100.000 sampai 200.000 Muslim bermukim di Jepang. Tatsuya Sakaguchi, seorang tamu Jepang, mengaku harapan bahwa Masjid Mobile akan menolong membuka benak orang-orang di semua dunia.

“Melihat dari luar pada orang-orang di masjid, mereka terlihat paling bahagia,” kata Sakaguchi, wakil direktur dari peruresmiaan ritel Osaka.

Inoue mengatakan, terinspirasi untuk proyek Masjid Mobile ini setelah mengerjakan perjalanan ke Qatar empat tahun lalu.

Awalnya, pelaksana proyek berencana untuk menargetkan acara olahraga internasional baik di Jepang maupun di luar negeri. Inoue menuliskan dia bercita-cita proyek ini akan mengerjakan lebih dari sekadar memenuhi celah dalam infrastruktur keagamaan.

“Ke depan, saya akan paling senang andai orang-orang dari Indonesia, Malaysia, Afrika, Timur Tengah dan, misalnya, pengungsi yang datang dari Suriah dapat memakai masjid sebagai alat untuk mempromosikan perdamaian dunia,” katanya.

Continue Reading

Japan

Olimpiade Tokyo 2020 Umumkan Harga Tiket

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi gwiples yang hendak menyaksikan sekian banyak pertandingan cabang olahraga pada Olimpiade Tokyo 2020 sudah dapat mulai menyimpan uang dari sekarang.

Pihak penyelenggara memberitahukan harga tiket untuk persaingan olahraga dunia itu akan berkisar dari 2.020 yen atau selama 261 ribu rupiah, sampai 300 ribu yen atau selama 40 juta rupiah dengan kurs ketika ini. Harga tiket itu sama dengan harga Olimpiade London 2012.

Lebih dari separuh jumlah tiket akan dipasarkan seharga tidak cukup dari 8.000 yen (sekitar 1 juta rupiah), menurut keterangan dari pihak penyelenggara.

Tiket untuk upacara pembukaan dipasarkan seharga antara 12 ribu yen (1,54 juta rupiah) dan 300 ribu yen(38.7 juta rupiah). Bagi pertandingan olahraga lainnya, harga tiket lebih murah.

Tiket-tiket akan dipasarkan dengan harga simbolis 2.020 yen, tapi melulu berlaku untuk penjualan grup. Sedangkan harga tiket individual, sangat murah ialah 2.500 yen (323 ribu rupiah).

Dengan nilai tukar mata dana yang berfluktuasi, sulit menciptakan perbandingan dengan tiket pada Olimpiade sebelumnya. Harga tiket Tokyo kira-kira sama dengan harga tiket Olimpiade London, namun lebih mahal dari tiket Olimpiade Rio 2016.

Baca Juga:  Maling Bra dan Celana Dalam Wanita Semakin Merajalela di Musim Panas di Jepang

Harga tiket sangat mahal pada Olimpiade Tokyo 2020 ialah untuk cabang olahraga atletik, yang berkisar dari 3.000 yen (387 rupiah) sampai 130 ribu yen (16.8 juta rupiah).

Tapi peminat olahraga lari maraton, softball, hoki dan olahraga lainnya dapat menikmati tiket ekuivalen mulai dari 2.500 yen.

Dalam siaran pers, pihak penyelenggara menuliskan mereka meluangkan 2.020 tiket untuk kelompok supaya “keluarga dan grup dengan anak-anak, lansia dan difabel dapat datang ke pertandingan” bersama.

Tiket Olimpiade bakal mulai dipasarkan di Jepang mulai musim semi mendatang, tetapi belum terdapat tanggal tentu penjualan dimulai. Para peminat Olimpiade yang hendak memesan lokasi duduk dapat mendaftar secara online di website resmi.

Masa penjualan tiket untuk luar Jepang bakal tergantung setiap negara.

Berdasarkan keterangan dari laporan media setempat, panitia Tokyo 2020 bercita-cita bisa memasarkan 7,8 juta tiket dengan penghasilan total 77,3 miliar yen.

Continue Reading

Trending