Connect with us

News

Unboxing & First Impression Xiaomi Yi Camera, Action Camera Killer dari Negeri Tirai Bambu

Published

on

GwiGwi.com – Penantian Gwimin terbayar sudah, pesanan gadget terbaru keluaran Xiaomi akhirnya datang juga dari China. Xiaomi Yi Camera (YiCam), merupakan produk terbaru dari Xiaomi yang diperkenalkan pada awal maret lalu. Selain smartphone, Xiaomi juga telah mengeluarkan Smart TV, TV Box, powerbank, dan kini mereka merambah ke dunia fotografi tepatnya genre action camera. Action Camera saat ini sedang booming diberbagai belahan dunia, sejak GoPro mengeluarkan Action Camera pertamanya beberapa tahun silam, merk lain pun mulai berlomba-lomba menciptkan saingannya. Ramping, ringan, dan canggih adalah beberapa kesan yang diingat orang ketika berbicara action camera. Xiaomi pun tak mau kalah, YiCam yang dibanderol dengan harga RMB 399 (US$63.50) ini menuai ekspetasi tinggi, pasalnya harga action camera milik GoPro tergolong mahal. Apakah harga murah YiCam bisa menyaingi action camera GoPro? daripada mengada-ada, kali ini Gwimin mau share pengalaman unboxing YiCam ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

xiaomi-yi-camera-gwigwi (14 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (13 of 14)

Packaging

YiCam hadir dengan dua paket penjualan, Basic dan Travel Edition, yang membedakan di Travel Edition terdapat Monopod tambahan. Harga kedua paket ini terpaut US$ 30an, juga terdiri dari tipe warna, Putih dan Hijau-Kuning.  YiCam Basic Edition berwarna putih yang Gwimin pesan, datang dengan packaging yang simple ala Xiaomi. Dengan dus cokelat yang ecofriendly dan mungil, didalamnya Gwiple bisa menemukan YiCam yang tertidur ditengah dus dengan plastik yang masih menempel di body depan dan lensa. Dibagian bawah YiCam terdapat batterai yang terpisah dan kabel micro USB sepanjang 20cm, untuk mengisi ulang daya dan juga sebagai kabel data untuk mentransfer foto dan video dan tidak lupa buku manual berbahasa Cina.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (12 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (5 of 14)

Look & Feel

Dimensi YiCam sangat mirip dengan GoPro Hero 3+ yang juga kebetulan Gwimin miliki. Dengan warna putih dof, dibagian sisi kanan kiri atas bawah memiliki tekstur yang bergaris sebagai grip pegangan. Dengan berat 70 gram atau terpaut 40 gram lebih ringan dari GoPro, YiCam tidak memiliki LCD monokrom yang ada pada GoPro, sehingga untuk mengganti mode foto atau video bagi pengguna GoPro akan sedikit perlu penyesuaian. Tombol Power On/Off terdapat ditengah, bersebelahan dengan lensa. Tombol power cukup ditahan 3 detik dan YiCam akan menyala, disekeliling tombol terdapat LED dengan warna yang bervariasi berdasarkan kondisi daya baterai. Ketika penuh LED akan berwarna Hijau, jika sudah mau habis, warna berganti menjadi biru keunguan dan ketika habis warna berganti merah, yang mana warna ini juga tampak pada saat melakukan pengisian ulang baterai.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (11 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (10 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (9 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (8 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (7 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (6 of 14)

Disisi atas terdapat tombol Shutter untuk mengambil gambar dan video. Sisi kanan terdapat tombol Wifi yang berguna untuk menyambungkan kamera dan smartphone. Dibagian bawah terdapat ulir 1/4″ yang biasa ada di kamera pada umumnya, yang mana hal ini tidak terdapat di GoPro. Kemudian dibagian belakang terdapat dudukan baterai yang memiliki kapasitas 1100mAh. Bergeser disisi kiri terdapat area konektivitas, dibagian ini Gwiple akan menemukan colokan micro USB, micro HDMI dan slot micro SD sebagai media penyimpanan utama. Ada sedikit yang janggal ketika akan menutupi bagian ini karena tutupannya tidak bisa rapat.

Baca Juga:  Redmi 10 Resmi Di Indonesia! Smartphone Entry Level Kamera 50MP. Harga dan Spesifikasi

xiaomi-yi-camera-gwigwi (4 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (3 of 14)

Perfomance

YiCam dibekali sensor CMOS Sony Exmor R yang mampu mengambil foto dengan ukuran 16MP dan merekam 60 fps 1080p H.264-encoded video. Dengan lensa bukaan f/2.8, YiCam mampu mengambil foto dan merekam dengan kondisi minim cahaya, serta Focal Lensa yang utlra wide dengan jarak ambil 155-degree, YiCam akan dengan mudah merekam setiap momen.

Sama halnya dengan GoPro, YiCam juga bisa dikonekkan dengan smartphone, Gwiple cukup mengunduh aplikasi Yi Camera di Google Play Store untuk Android 4.1 keatas atau bagi pengguna Apple bisa langsung di App Store. App ini sangat memiliki peran penting untuk mengganti mode atau fitur lain karena tidak terdapat LCD di YiCam. Jujur Gwimin juga masih bingung untuk mengoperasikan jika tidak menggunakan App ini, karena manual yang berbahasa Cina jadi untuk pertama Gwimin masih belum paham untuk mengganti mode.

Cara menghubungkan YiCam cukup mudah, pastikan sudah menekan tombol wifi di sisi YiCam dan kondisi LED Biru berkedip berarti wifi sudah menyala. Gwiple buka App Yi Camera di smartphone, kemudian klik tombol berwarna orange dibawah tengah dan otomatis app akan mencari YiCam terdekat. Jika baru pertama konek, Gwiple akan diminta memasukkan password, tenang saja password default akan diinfokan dikolom password.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (2 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (1 of 14)

Dalam app ini kamu akan menemukan Mode Foto, Video dan Snapshot. Untuk pilihan terakhir ini cukup unik, kamu bisa membuat GIF sederhana dengan YiCam! Hal ini cukup menarik perhatian Gwimin. Mode foto sendiri memiliki fitur normal, time lapse, self timer dan burst mode. Dibagian bawah app terdapat informasi kondisi baterai YiCam, baterai smartphone dan status koneksi wifi.

Jika ingin melihat foto dan video yang sudah diambil, cukup klik tombol disebelah kiri tombol shutter yang berwarna merah di app. Sama seperti GoPro, Gwiple bisa melihat preview foto dan mengunggah ke smartphone Gwiple.

Sekian yang bisa yang bagikan untuk Gwiple yang telah membaca artikel ini, cukup menarik bukan, dengan harga yang murah tetapi kualitas hampir mirip dengan GoPro. Untuk review foto dan video, akan saya buat diartikel berbeda.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Ikut Rame, Yua Mikami Umumkan Proyek NFT Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Beberapa bulan yang lalu, kami melaporkan berita menarik bahwa master ikat tali shibari Hajime Kinoko membuat dan menjual instalasi seni augmented reality sebagai NFT. Nah, tren NFT belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda, dan yang lainnya ikut-ikutan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dan yang lainnya, yang kami maksud tidak lain adalah bintang porno Jepang top Yua Mikami, yang telah mengumumkan proyek baru: your NFT.

Untuk menandai ulang tahunnya yang ke dua puluh delapan, 16 Agustus, Yua telah berkolaborasi dengan art director terkenal Jepang Gugi Akiyama dan fotografer Yasunari Kikuma untuk mengambil foto spesial.

Baca Juga:  Xiaomi Pad 5 Mendarat Ke Indonesia Setelah Global Launch! Harga dan Spesifikasi

Dia kemudian akan menjual 28 gambar foto tersebut sebagai NFT melalui lelang online.

Situs web proyek diatur untuk online pada 24 September dan lelang online untuk NFT berlangsung dari 1 Oktober hingga 8 Oktober.

Ini baru tahap pertama dari proyek dan NFT berikutnya tampaknya akan melihat Yua bekerja dengan kreatif terkenal untuk menghasilkan karya baru.

Meskipun dia tetap berkomitmen untuk karirnya di industri dewasa, Yua Mikami terus bercabang dari JAV. Sampingannya yang lain termasuk merek pakaian dalam dan grup idola K-pop.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Manga ‘Tesla Note’ Akan Mencapai Setengah Jalan di Volume ke-4

Published

on

GwiGwi.com – Pencipta manga Kōta Sannomiya mengungkapkan di akun Twitter mereka pada 10 September bahwa manga Tesla Note akan mencapai “titik setengah jalan” dari ceritanya pada volume keempat, yang akan dikirimkan pada bulan Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga aksi mata-mata mengikuti “Mission T,” perang bayangan mata-mata dan intelijen rahasia yang dilancarkan untuk mencegah kehancuran dunia. Ceritanya mengikuti Botan Negoro, yang telah dilatih sebagai ninja sejak kecil, dan telah tumbuh menjadi mata-mata yang berbakat. Dia bekerja sama dengan Kuruma, seorang mata-mata yang memiliki bakat teater, dalam misi baru dengan dunia yang dipertaruhkan: untuk mengambil “Tesla Crystal,” “warisan” penemu jenius Serbia-Amerika Nikola Tesla. Tapi negara lain dan agen mereka sudah bergerak untuk mengamankan Tesla Crystal, dan Botan dan Kuruma harus menggunakan semua akal mereka untuk mengakali mereka.

Baca Juga:  Manga 'Tesla Note' Akan Mencapai Setengah Jalan di Volume ke-4

Sannomiya, Masafumi Nishida, dan Tadayoshi Kubo meluncurkan manga di Majalah Shonen Mingguan Kodansha pada 6 Januari. Manga tersebut ditransfer ke aplikasi Magazine Pocket Kodansha pada 4 Agustus. Nishida dan Kubo dikreditkan dengan karya aslinya, sementara Sannomiya menggambar seninya. Kodansha menerbitkan volume ketiga pada hari Kamis.

Manga ini menginspirasi anime televisi yang akan tayang perdana pada 3 Oktober.

Source:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Japan

Jepang Berencana Perpanjang ‘PPKM’ hingga 30 September

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang berencana untuk memperpanjang keadaan darurat saat ini untuk 19 prefektur dari 12 September hingga 30 September karena efek lanjutan dari penyakit virus corona baru (COVID-19). Dua dari 21 prefektur di bawah keadaan darurat saat ini, Miyagi dan Okayama, sebaliknya akan pindah ke keadaan darurat semu.

Jepang melaporkan 12.396 kasus baru pada hari Rabu, dengan Tokyo saja melaporkan 1.834.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ada 260 pasien dalam kondisi serius di kota metropolitan itu, hingga Selasa. Karena kekurangan tempat tidur rumah sakit untuk COVID-19, banyak orang di Tokyo harus memulihkan diri di rumah, dengan dokter memeriksa status mereka melalui telepon.

Baca Juga:  Penampakan dan Spesifikasi seri Xiaomi 11T Bocor

Perdana Menteri Yoshihide Suga membuat daftar tiga pilar untuk menerapkan tindakan darurat: “meningkatkan sistem medis, mencegah infeksi, dan melakukan vaksinasi.” Dia juga menyerukan pengurangan drastis arus orang, termasuk pemotongan 70% dalam jumlah pejalan kaki komuter. Pejabat di daerah yang terkena dampak juga akan mendesak restoran dan bar untuk berhenti menyajikan alkohol dan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat di pusat perbelanjaan dan acara. Pemerintah akan menyiapkan fasilitas seperti stasiun oksigen, dan akan menyediakan rumah sakit tertentu dengan dua obat yang digunakan dalam perawatan koktail antibodi.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x