Connect with us

News

Unboxing & First Impression Xiaomi Yi Camera, Action Camera Killer dari Negeri Tirai Bambu

Published

on

GwiGwi.com – Penantian Gwimin terbayar sudah, pesanan gadget terbaru keluaran Xiaomi akhirnya datang juga dari China. Xiaomi Yi Camera (YiCam), merupakan produk terbaru dari Xiaomi yang diperkenalkan pada awal maret lalu. Selain smartphone, Xiaomi juga telah mengeluarkan Smart TV, TV Box, powerbank, dan kini mereka merambah ke dunia fotografi tepatnya genre action camera. Action Camera saat ini sedang booming diberbagai belahan dunia, sejak GoPro mengeluarkan Action Camera pertamanya beberapa tahun silam, merk lain pun mulai berlomba-lomba menciptkan saingannya. Ramping, ringan, dan canggih adalah beberapa kesan yang diingat orang ketika berbicara action camera. Xiaomi pun tak mau kalah, YiCam yang dibanderol dengan harga RMB 399 (US$63.50) ini menuai ekspetasi tinggi, pasalnya harga action camera milik GoPro tergolong mahal. Apakah harga murah YiCam bisa menyaingi action camera GoPro? daripada mengada-ada, kali ini Gwimin mau share pengalaman unboxing YiCam ini.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (14 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (13 of 14)

Packaging

YiCam hadir dengan dua paket penjualan, Basic dan Travel Edition, yang membedakan di Travel Edition terdapat Monopod tambahan. Harga kedua paket ini terpaut US$ 30an, juga terdiri dari tipe warna, Putih dan Hijau-Kuning.  YiCam Basic Edition berwarna putih yang Gwimin pesan, datang dengan packaging yang simple ala Xiaomi. Dengan dus cokelat yang ecofriendly dan mungil, didalamnya Gwiple bisa menemukan YiCam yang tertidur ditengah dus dengan plastik yang masih menempel di body depan dan lensa. Dibagian bawah YiCam terdapat batterai yang terpisah dan kabel micro USB sepanjang 20cm, untuk mengisi ulang daya dan juga sebagai kabel data untuk mentransfer foto dan video dan tidak lupa buku manual berbahasa Cina.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (12 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (5 of 14)

Look & Feel

Dimensi YiCam sangat mirip dengan GoPro Hero 3+ yang juga kebetulan Gwimin miliki. Dengan warna putih dof, dibagian sisi kanan kiri atas bawah memiliki tekstur yang bergaris sebagai grip pegangan. Dengan berat 70 gram atau terpaut 40 gram lebih ringan dari GoPro, YiCam tidak memiliki LCD monokrom yang ada pada GoPro, sehingga untuk mengganti mode foto atau video bagi pengguna GoPro akan sedikit perlu penyesuaian. Tombol Power On/Off terdapat ditengah, bersebelahan dengan lensa. Tombol power cukup ditahan 3 detik dan YiCam akan menyala, disekeliling tombol terdapat LED dengan warna yang bervariasi berdasarkan kondisi daya baterai. Ketika penuh LED akan berwarna Hijau, jika sudah mau habis, warna berganti menjadi biru keunguan dan ketika habis warna berganti merah, yang mana warna ini juga tampak pada saat melakukan pengisian ulang baterai.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (11 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (10 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (9 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (8 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (7 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (6 of 14)

Disisi atas terdapat tombol Shutter untuk mengambil gambar dan video. Sisi kanan terdapat tombol Wifi yang berguna untuk menyambungkan kamera dan smartphone. Dibagian bawah terdapat ulir 1/4″ yang biasa ada di kamera pada umumnya, yang mana hal ini tidak terdapat di GoPro. Kemudian dibagian belakang terdapat dudukan baterai yang memiliki kapasitas 1100mAh. Bergeser disisi kiri terdapat area konektivitas, dibagian ini Gwiple akan menemukan colokan micro USB, micro HDMI dan slot micro SD sebagai media penyimpanan utama. Ada sedikit yang janggal ketika akan menutupi bagian ini karena tutupannya tidak bisa rapat.

Baca Juga:  Death on the Nile Tayang Eksklusif di Bioskop Pada 11 Februari 2022

xiaomi-yi-camera-gwigwi (4 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (3 of 14)

Perfomance

YiCam dibekali sensor CMOS Sony Exmor R yang mampu mengambil foto dengan ukuran 16MP dan merekam 60 fps 1080p H.264-encoded video. Dengan lensa bukaan f/2.8, YiCam mampu mengambil foto dan merekam dengan kondisi minim cahaya, serta Focal Lensa yang utlra wide dengan jarak ambil 155-degree, YiCam akan dengan mudah merekam setiap momen.

Sama halnya dengan GoPro, YiCam juga bisa dikonekkan dengan smartphone, Gwiple cukup mengunduh aplikasi Yi Camera di Google Play Store untuk Android 4.1 keatas atau bagi pengguna Apple bisa langsung di App Store. App ini sangat memiliki peran penting untuk mengganti mode atau fitur lain karena tidak terdapat LCD di YiCam. Jujur Gwimin juga masih bingung untuk mengoperasikan jika tidak menggunakan App ini, karena manual yang berbahasa Cina jadi untuk pertama Gwimin masih belum paham untuk mengganti mode.

Cara menghubungkan YiCam cukup mudah, pastikan sudah menekan tombol wifi di sisi YiCam dan kondisi LED Biru berkedip berarti wifi sudah menyala. Gwiple buka App Yi Camera di smartphone, kemudian klik tombol berwarna orange dibawah tengah dan otomatis app akan mencari YiCam terdekat. Jika baru pertama konek, Gwiple akan diminta memasukkan password, tenang saja password default akan diinfokan dikolom password.

xiaomi-yi-camera-gwigwi (2 of 14)
xiaomi-yi-camera-gwigwi (1 of 14)

Dalam app ini kamu akan menemukan Mode Foto, Video dan Snapshot. Untuk pilihan terakhir ini cukup unik, kamu bisa membuat GIF sederhana dengan YiCam! Hal ini cukup menarik perhatian Gwimin. Mode foto sendiri memiliki fitur normal, time lapse, self timer dan burst mode. Dibagian bawah app terdapat informasi kondisi baterai YiCam, baterai smartphone dan status koneksi wifi.

Jika ingin melihat foto dan video yang sudah diambil, cukup klik tombol disebelah kiri tombol shutter yang berwarna merah di app. Sama seperti GoPro, Gwiple bisa melihat preview foto dan mengunggah ke smartphone Gwiple.

Sekian yang bisa yang bagikan untuk Gwiple yang telah membaca artikel ini, cukup menarik bukan, dengan harga yang murah tetapi kualitas hampir mirip dengan GoPro. Untuk review foto dan video, akan saya buat diartikel berbeda.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Produk Baru Xiaomi, Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite Resmi Tersedia!

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hamaguchi Masaru & Minami Akina terinfeksi COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 13 Januari, Shochiku Geino mengumumkan komedian Hamaguchi Masaru (49) dan istrinya, Minami Akina keduanya telah terinfeksi COVID-19.

Menurut pengumuman itu, Hamaguchi mengalami demam pada tanggal 12 sehingga dia melakukan tes PCR dan mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Istrinya juga diuji pada saat yang sama dan menerima diagnosis positif. Mereka berdua dalam masa pemulihan di bawah bimbingan Puskesmas.

Adapun Arino Shinya, separuh lainnya dari duo komedi YoikoMeski tidak melakukan kontak dekat, ia melakukan tes PCR untuk jaga-jaga dan dipastikan negatif.

Baca Juga:  Menghabiskan Libur Akhir Tahun di Rumah Saja Bersama Produk Ekosistem Terbaik Xiaomi

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Box Office

Death on the Nile Tayang Eksklusif di Bioskop Pada 11 Februari 2022

Published

on

GwiGwi.com – Untuk merayakan perilisan 20th Century Studios’ “Death on the Nile” yang akan hadir secara eksklusif di bioskop pada 11 Februari 2022, 20th Century Studios merilis klip spesial untuk kisah kecemburuan penuh emosi yang disutradarai dan dibintangi peraih lima nominasi Academy Award® Kenneth Branagh. Selain itu, rangkaian poster karakter dari sederet bintang papan atas yang menjadi ‘tersangka’ juga telah tersedia.

Berdasarkan novel tahun 1937 karya Agatha Christie, Death on the Nile adalah cerita misteri tentang konflik emosional dan konsekuensi mematikan yang dipicu oleh cinta yang obsesif. Kenneth Branagh, kembali sebagai detektif ikonik Hercule Poirot, bergabung dengan Tom Bateman, peraih empat nominasi Oscar® Annette Bening, Russell Brand, Ali Fazal, Dawn French, Gal Gadot, Armie Hammer, Rose Leslie, Emma Mackey, Sophie Okonedo, Jennifer Saunders dan Letitia Wright. “Death on the Nile,” yang menyatukan kembali tim pembuat film di balik film ternama pada tahun 2017 “Murder on the Orient Express” ditulis oleh Michael Green, diadaptasi dari novel Christie, dan diproduksi oleh Ridley Scott, Kenneth Branagh, Judy Hofflund, dan Kevin J. Walsh, dengan Mark Gordon, Simon Kinberg, Matthew Jenkins, James Prichard dan Mathew Prichard sebagai produser eksekutif.

Baca Juga:  Xiaomi meluncurkan chip Surge P1

Bercerita tentang detektif Belgia, Hercule Poirot, yang sedang melakukan perjalanan dengan kapal glamor ke Mesir. Perjalanan tersebut berubah menjadi pencarian yang menakutkan ketika pasangan sempurna yang sedang bulan madu dibunuh secara tragis oleh sosok misterius. Berlatar di pemandangan indah gurun yang luas dan megahnya piramida Giza, kisah dramatis tentang cinta yang berakhir nahas ini menampilkan sekelompok turis kosmopolitan yang elegan dengan cerita yang dipenuhi oleh misteri dan kejutan yang akan membuat penonton penasaran sampai akhir.

Direkam dengan kamera Panavision 65mm pada akhir 2019, “Death on the Nile” membawa penonton ke tahun 1930-an, menciptakan ulang ragam lokasi yang menjadi inspirasi bagi Christie dalam menciptakan cerita misteri tentang masyarakat kelas atas yang glamor. Film ini juga akan diproyeksikan dengan format 70mm di beberapa layar terpilih di New York, Los Angeles dan London.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x