Connect with us

Manga

Toko Buku Gramedia Menawarkan Baca Gratis Komik Digital Elex Media

Published

on

GwiGwi.com – Membaca komik di toko buku sudah menjadi salah satu kebiasaan para pecinta komik ketika datang di toko buku. Sepertinya tidak lengkap sebuah toko buku jika tidak ada orang-orang yang membaca komik terbaru di tempat. Tetapi dengan adanya perpindahan konsumsi konten terutama komik dari tradisional ke digital apalagi dengan banyaknya platform webtoon yang sudah banyak diminati oleh para pecinta komik di Indonesia. Kemajuan dari teknologi smartphone juga mendukung terciptanya budaya membaca komik di berbagai macam gadget. Karenanya kebiasaan membaca komik di toko buku semakin berkurang dari hari ke hari dan orang-orang yang datang ke toko buku juga semakin berkurang.

Suasana tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Toko Buku Gramedia dengan pendekatan yang mencampurkan antara unsur tradisional dan modern. Pihak Toko Buku Gramedia bekerjasama dengan MangaMon selaku pemegang lisensi digital dari komik Jepang yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo membuat sebuah promo bernama “Baca Gratis Komik Digital Elex Media Di Toko Buku Gramedia”. Judul komik yang akan diikutsertakan dalam komik ini datang dari berbagai macam judul dan tentunya judul populer seperti Samurai X, Captain Tsubasa, Yu Yu Hakusho, Air Gear, Attack on Titan, Fairy Tail, Dear Boys, C.M.B., Adamas, Noragami, Ajin, Assasination Classroom, One Piece dan masih banyak lagi. Harapannya dengan adanya promo ini orang-orang akan kembali meramaikan toko buku dan menjadi salah satu jalan agar orang-orang membaca komik digital.

Baca Juga:  Manga Noble Witches resmi berakhir

Cara untuk bisa mendapatkan komik gratis ini cukup dengan datang ke beberapa lokasi toko buku Gramedia yang mengadakan promo ini lalu pengunjung bisa datang ke bagian komiknya dan menemukan sebuah QR code yang jika di-scan akan mengarahkan ke sebuah tautan. Setelah membuka tautan tersebut maka pengunjung bisa menikmati judul ternama dari komik Jepang secara digital dan gratis.

Selain itu, akan ada voucher diskon 20% di aplikasi Mangamon yang bisa digunakan untuk pembelian semua komik terbitan Elex Media. Pembeli bisa menunjukkan kode tersebut kepada kasir ketika melakukan pembayaran untuk semua komik terbitan Elex Media.

Promo ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Oktober 2018 dan akan berlaku di toko buku Gramedia Matraman, Metro Mall Bekasi, Grand Indonesia, Summarecon Mall Serpong, dan Depok.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

5 Manga Pertarungan yang Jangan Sampai Dilewatkan

Published

on

GwiGwi.com – Manga-manga pertarungan ini cukup populer di Jepang karena selain kisahnya yang seru, gambarnya pun sangat realistis jadi kamu yang membacanya pun akan tegang sendiri. Manga-manga ini belum pernah dianimekan, meski banyak fans yang mengharapkannya. Jadi sebaiknya kamu membaca manga pertarungan ini terlebih dahulu karena siapa tahu sewaktu-waktu bisa saja dianimekan.

1. Sun-Ken Rock

Manga ini berkisah tentang Ken Kitano yang merupakan remaja SMA nakal yang hobi membuat kekacauan. Suatu hari cewek yang ia suka pindah ke Korea dan karena sudah mencintai cewek itu, ia akhirnya nekad mengikuti Yumin hingga ke sana. Ternyata Yumin menjadi anggota polisi. Lalu ia menyelamatkan seorang kakek-kakek yang diancam oleh debt collector. Kemampuan bertarungnya itu kemudian menarik perhatian kelompok mafia dan membuat hidupnya berubah total.

2. Holyland

Manga pertarungan ini berkisah tentang Yuu Kamishiro yang sering dibully sejak duduk di bangku SMP. Pembullyan itu terus berlanjut hingga Yuu tidak mau ke sekolah. Ia akhirnya lebih memilih belajar bertarung. Beranggapan bahwa sekolah bukan tempat yang baik untuknya, ia pun berkeliling dari tempat ke tempat dan mengikuti pertarungan yang sering diadakan di jalanan dengan peserta dari berbagai kalangan. Ia menemukan kedamaian dengan bertarung.

Baca Juga:  Manga Noble Witches resmi berakhir

3. All-Rounder Meguru

Manga tentang tinju ini belum pernah dianimekan sebelumnya. Berkisah tentang Meguru dan sahabatnya yang bernama Takashi tidak sengaja bertemu dalam klub tinju di daerah mereka. Meski senang karena bertemu setelah sekian lama, tapi kemudian ada konflik yang terjadi pada mereka. Meguru melakukan kegiatan tersebut karena sekadar bersenang-senang. Bisa dibilang ia tidak terlalu serius dalam melakukannya. Namun Takashi ingin menjadi petinju pro karena masa lalunya yang kelam.

4. Shamo

Manga ini mengisahkan tentang Ryo Narushima seorang anti-hero yang pasti akan membuatmu geleng-geleng kepala. Ia adalah cowok pintar yang akan masuk ke Universitas Tokyo, tapi tanpa sebab malah membunuh orangtuanya sendiri. Ia kemudian nyaris masuk rehabilitas, tapi ada kejadian parah lain yang menimpanya sehingga ia ingin menjadi seorang petarung. Manga ini terinspirasi dari kisah nyata. Kamu akan menemukan banyak hal mengejutkan.

5. Kengan Ashura

Yamashita Kazuo adalah seorang salesman yang memiliki kehidupan kacau. Ia tidak dianggap oleh keluarganya. Hingga suatu malam ia bertemu dengan Tokita Ohma, seorang petarung jalanan yang kemudian akan mengubah kehidupannya jadi lebih seru dan menegangkan.

Continue Reading

Manga

285 Komik Terbitan Shogakukan versi Digital akan dirilis di Mangamon

Published

on

By

GwiGwi.com – Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer di Indonesia seperti Magi, Detektif Conan, dan Flame of Recca akhirnya memberikan izin untuk memberikan lisensi digital kepada 285 judul bukunya yang telah hadir di Indonesia melalui platform eBook MangaMon.

Diantara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan yang akan dirilis untuk pertama kalinya dalam format digital setelah sebelumnya versi cetaknya telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan sendiri telah dirilis dalam versi digitalnya di MangaMon pada 1 Oktober 2018. Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan dari berbagai macam komik Shogakukan ini, “Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital”.

Tidak hanya Detektif Conan saja judul komik dari penerbit Shogakukan lainnnya seperti Flame of Recca, Magi – The Labyrinth of Magic, My First Mr. Akuno, Mixim, My Happy Marriage, The Law of Ueki dan Dolls of God akan dirilis secara digital di situs MangaMon.

Baca Juga:  Manga komedi romantis ero Nande Koko ni Sensei ga!? dapat adaptasi anime

Shogakukan berencana untuk merilis 285 judul dengan lebih dari 2.500 volume dimulai dari 1 Oktober 2018 dan sudah dimulai dari peluncuran 30 volume serta cerita khusus dari Detektif Conan pada 1 Oktober, Happy Marriage pada 2 Oktober, Magi pada 3 Oktober, Flame of Recca pada 4 Oktober, dan Appearance of the Yellow Dragon pada 5 Oktober.

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali tetapi seiring dengan meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.

Continue Reading

Manga

Manga Noble Witches resmi berakhir

Published

on

By

GwiGwi.com – Edisi November majalah bulanan Comp Ace mempublikasikan chapter akhir pada hari Rabu dari manga Tsuchii berjudul Noble Witches.

Tsuchii meluncurkan manga pada bulan Mei 2017 dengan judul Noble Witches: Dai 506 Tōgō Sentō Kōkūdan (Noble Witches: 506th Joint Fighter Wing). Kompilasi ketiga manga ini akan rilis pada tanggal 26 Oktober.

Tsuchii sebelumnya menggambar manga Strike Witches Erica Hartmann 1941 dan Girls und Panzer: Little Army.

Noble Witches merupakan sebuah spinoff dari anime Strike Witches dan berfokus pada anggota dari 506th Joint Fighter Wing, yang juga dikenal dengan nama Noble Witches.

Baca Juga:  5 Manga Pertarungan yang Jangan Sampai Dilewatkan

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement South East Asia Cyber Arena 2018
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending