Connect with us

Manga

Toko Buku Gramedia Menawarkan Baca Gratis Komik Digital Elex Media

Published

on

GwiGwi.com – Membaca komik di toko buku sudah menjadi salah satu kebiasaan para pecinta komik ketika datang di toko buku. Sepertinya tidak lengkap sebuah toko buku jika tidak ada orang-orang yang membaca komik terbaru di tempat. Tetapi dengan adanya perpindahan konsumsi konten terutama komik dari tradisional ke digital apalagi dengan banyaknya platform webtoon yang sudah banyak diminati oleh para pecinta komik di Indonesia. Kemajuan dari teknologi smartphone juga mendukung terciptanya budaya membaca komik di berbagai macam gadget. Karenanya kebiasaan membaca komik di toko buku semakin berkurang dari hari ke hari dan orang-orang yang datang ke toko buku juga semakin berkurang.

Suasana tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Toko Buku Gramedia dengan pendekatan yang mencampurkan antara unsur tradisional dan modern. Pihak Toko Buku Gramedia bekerjasama dengan MangaMon selaku pemegang lisensi digital dari komik Jepang yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo membuat sebuah promo bernama “Baca Gratis Komik Digital Elex Media Di Toko Buku Gramedia”. Judul komik yang akan diikutsertakan dalam komik ini datang dari berbagai macam judul dan tentunya judul populer seperti Samurai X, Captain Tsubasa, Yu Yu Hakusho, Air Gear, Attack on Titan, Fairy Tail, Dear Boys, C.M.B., Adamas, Noragami, Ajin, Assasination Classroom, One Piece dan masih banyak lagi. Harapannya dengan adanya promo ini orang-orang akan kembali meramaikan toko buku dan menjadi salah satu jalan agar orang-orang membaca komik digital.

Cara untuk bisa mendapatkan komik gratis ini cukup dengan datang ke beberapa lokasi toko buku Gramedia yang mengadakan promo ini lalu pengunjung bisa datang ke bagian komiknya dan menemukan sebuah QR code yang jika di-scan akan mengarahkan ke sebuah tautan. Setelah membuka tautan tersebut maka pengunjung bisa menikmati judul ternama dari komik Jepang secara digital dan gratis.

Selain itu, akan ada voucher diskon 20% di aplikasi Mangamon yang bisa digunakan untuk pembelian semua komik terbitan Elex Media. Pembeli bisa menunjukkan kode tersebut kepada kasir ketika melakukan pembayaran untuk semua komik terbitan Elex Media.

Promo ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Oktober 2018 dan akan berlaku di toko buku Gramedia Matraman, Metro Mall Bekasi, Grand Indonesia, Summarecon Mall Serpong, dan Depok.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Pengelola situs manga bajakan MangaMura Ditangkap di Filipina

Published

on

By

GwiGwi.com – Seorang pria yang mengelola perpustakaan manga ilegal online dengan hampir 100.000.000 pembaca setiap bulan ditahan di Manila, otoritas Filipina mengatakan hari Ahad.

Romi Hoshino, 28, mengelola “Manga Mura” ditutup pada April tahun lalu ketika Jepang meluncurkan pencarian untuk pendiri situs tersebut atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dan hak cipta.

Situs web mengunggah sekitar 60.000 manga, komik Jepang atau novel grafis, yang memberi orang kesempatan untuk memilikinya secara gratis, setelah diterbitkan.

Setelah itu, Masyarakat Distribusi Devisa Jepang, mengatakan novelis manga itu harus menanggung kerugian sekitar 320 miliar, yang diperkirakan pendapatannya dalam enam bulan hingga Februari tahun lalu.

“Ini jumlah yang sangat besar dan Manga Mura adalah masalah yang sangat besar bagi penulis manga.”

“Oleh karena itu, Pemerintah Jepang telah membentuk satuan tugas untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap Manga Mura,” kata seorang pejabat kelompok anti-pembajakan Jepang kepada AFP.

Sementara itu, komisioner imigrasi Filipina Jaime Morente dalam sebuah pernyataan mengatakan Hoshino, yang memiliki paspor Jepang, ditahan di Manila pada hari Ahad setelah Kedutaan Besar Jepang mencari bantuan untuk menemukannya.

“Kehadirannya (Hoshino) di negara itu, mempengaruhi keamanan masyarakat.

“Dia mungkin dikirim kembali ke Jepang,” kata Morente dikutip AFP.

Kepala unit pelarian BI (FSU) Bobby Raquepo mengidentifikasi buron Romi Hoshino atau Zakay Romi berusia 28 tahun, ditangkap hari Selasa di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA).

Asosiasi Hak Cipta Jepang memperkirakan biaya kerusakan Manga-Mura sekitar 320 miliar yen ($ 2,9 miliar), yang dikatakan sebagai pelanggaran terburuk dalam sejarah Hukum Hak Cipta Jepang.

Raquepo mengatakan Hoshino ditangkap berdasarkan perintah misi yang dikeluarkan oleh Komisaris BI Jaime Morente setelah permintaan dari Kedutaan Besar Jepang di Manila.

“Kehadirannya di negara itu berisiko bagi keselamatan dan keamanan publik,” kata Morente dikutip Manila Bulletin.

“Kami berkoordinasi erat dengan mitra asing kami yang mengirimi kami informasi tentang para penjahat yang mungkin bersembunyi di Filipina,” kepala BI menambahkan.

Hoshino sekarang ditahan di fasilitas penahanan BI di Camp Bagong Diwa, Kota Taguig sambil menunggu proses deportasi.

Continue Reading

Manga

5 Isekai Manga Terbaru dengan Cerita Paling Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Selain di anime, ternyata genre isekai ternyata merambah dunia manga. Cukup banyak isekai manga terbaru terbitan tahun 2018 yang masih terbit hingga saat ini dan mungkin saja suatu hari nanti akan diadaptasi menjadi anime. Sesuai dengan genrenya yang membangun dunia lain sebagai setting utama, manga-manga ini memiliki desain dunia lain yang menarik yang tentu saja dibalut dengan kisah penuh misteri dan aksi. Coba saja kamu membaca manga-manga seru ini, dijamin tidak akan menyesal.

1. Jii-sama ga Iku

Manga ini ditulis dan dibuat oleh Urasuk , Ayano and Hotaruishi. Ceritanya sangat unik, mengisahkan tentang Seitarou Asao, seorang kakek berumur 73 tahun yang terkena musibah dan ia tewas demi menyelamatkan cucunya. Namun nyawanya terlempar ke dunia lain dan di dunia itu ia berumur 63 tahun, Sebagai orang tua ia mencoba hidup dengan sepenuhnya di dunia baru itu. Manga ini terbilang unik karena menghadirkan kakek tua sebagai tokoh utamanya.

2. Nidome no Yuusha wa Fukushuu no Michi wo Warai Ayumu

Manga ini disusun oleh Kizuka, Nero and Yomoya, Yamo. Berkisah tentang Ukei Kaito yang terlempar ke dunia lain dan di dunia itu ia menjadi seorang pahlawan. Ia selalu membela yang lemah. Namun suatu hari ia diserang oleh rekannya sendiri dan hal itu pun membuatnya menjadi pendendam. Setelah diberikan kesempatan kedua, ia yang awalnya menjadi pahlawan baik, mulai menyerang orang-orang yang mengkhianatinya.

3. Please Kill Yourself! You’re a Hero Aren’t You?

Manga ini ditulis oleh Leafy. Isekai manga satu ini mengisahkan tentang Akito yang terobsesi dapat terlempar ke dunia lain. Ia sampai mempelajari apakah isekai itu dari buku-buku yang dibacanya. Hingga akhirnya ia benar-benar terlempar ke dunia lain. Namun dunia yang ia tinggali sekarang ternyata berbeda jauh dari bayangannya. Ia bukannya berubah jadi pahlawan, tapi tetap menjadi seseorang yang lemah. Ia kemudian bergabung ke kelompok Lilina dan menjadi orang yang pertama kali mati ketika diserang musuh.

4. Kuma Kuma Kuma Bear

Manga yang dibuat oleh Kumano ini mengisahkan tentang Yuna yang hobi bermain game. Ia sangat jago bermain game sehingga suatu hari mendapatkan hadiah berupa kostum beruang yang sangat unik. Awalnya ia malu menggunakan kostum beruang itu, tapi tiba-tiba saja setelah restart game ia terlempar ke dunia lain dengan menggunakan kostum yang tidak ingin ia pakai itu. Apa yang terjadi sebenarnya? Ayo baca manganya.

5. Reborn as a Polar Bear: The Legend of How I Became a Forest Guardian

Manga ini dibuat oleh Kusano, Houki dan Mishima, Chihiro. Berkisah tentang seorang pria berumur 28 tahun yang tewas ketika mendaki gunung, tapi kemudian hidup kembali di dunia lain. Di dunia lain itu ia malah menjadi beruang kutub. Di sana pun ia mencoba beradaptasi dan memiliki petualangan tak terlupakan.

Continue Reading

Manga

Manga Tragis yang Membuat Hatimu Teriris-Iris

Published

on

GwiGwi.com – Manga tragis di bawah ini benar-benar menyuguhkan cerita yang akan membuatmu menangis. Jika kamu sedang bosan dengan cerita yang ringan dan tampak ceria sepanjang waktu, kamu bisa beralih ke genre yang dibenci dan dicintai juga oleh banyak penggemar manga. Membaca manga tragis akan membuat lebih simpati pada seseorang dan lebih mau memahami sesama. Karena itu jangan ragu untuk membaca manga-manga ini.

1. Oyasumi Punpun

Tokoh utama manga tragis ini bernama Onodera Punpun yang baru berumur 11 tahun. Ia awalnya tampak lugu. Menyukai seorang cewek terkenal di sekolahnya yang bernama Aiko. Ia juga mengidolakan ayahnya yang ia sangka baik. Namun semuanya berubah ketika ia menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya menyiksa ibunya. Saat itu ia mengerti mengidolakan seseorang ia tidak seindah yang ia bayangkan. Anak berumur 11 tahun itu dipaksa berpikir lebih dewasa ketika menghadapi tragedi demi tragedi di kehidupannya.

2. Our Happy Time

Our Happy Time punya judul yang indah, tapi ceritanya memang cukup tragis. Mutou Juri seorang pemain piano terkenal yang melakukan percobaan bunuh diri tiga kali karena trauma masa kecil yang ia alami. Hingga suatu hari, bibinya mengenalkan Juri pada Yuu yang telah membunuh tiga orang dan mencoba mengakhiri hidupnya beberapa kali. Pertemuan Juri dan Yuu akan membawa perubahan menakjubkan pada diri mereka.

3. Record of a Fallen Vampire

Menurut sebuah legenda, ribuan tahun yang lalu Ratu Vampir pernah nyaris menghancurkan dunia dengan kekuatannya yang luar biasa. Manusia yang tidak bisa membunuhnya, lalu menyegelnya di suatu tempat. Kemudian Raja Vampir pun demi menyelamatkan istrinya, rela mengkhianati para vampir dan berniat menghancurkan segelnya, sebelum manusia mendapatkan istrinya. Akibatnya sang raja tidak hanya berhadapan dengan manusia, tapi rasnya juga yang merasa dikhianati.

4. Judge

Manga tragis ini mengisahkan tentang Hiro yang menyukai teman masa kecilnya, Hikari. Sayangnya, Hikari berpacaran dengan kakak Hiro yang bernama Atsuya.  Hiro merasa itu tidak masalah jika ia mencintai pacar kakaknya sendiri. Namun semuanya berubah aneh ketika sebuah kelompok dengan kepala hewan menangkapnya dan menyerangnya secara mengerikan. Hiro mengira hidupnya akan segera berakhir.

5. Ikigami

Pemerintah mengeluarkan aturan terbaru. Mereka yang berumur 18 – 24 tahun akan dipilih untuk mendapatkan hukuman mati. Hal ini untuk mengurangi mereka yang malas-malasan dan tidak mau menuruti aturan yang ada. Sebelum dihukum mati, mereka akan menerima pesan kematian 24 jam sebelumnya. Mereka berharap dengan ini bisa menghasilkan manusia yang berguna. Namun di antara mereka pun ada yang melakukan perlawanan.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending