Connect with us

Manga

Toko Buku Gramedia Menawarkan Baca Gratis Komik Digital Elex Media

Published

on

GwiGwi.com – Membaca komik di toko buku sudah menjadi salah satu kebiasaan para pecinta komik ketika datang di toko buku. Sepertinya tidak lengkap sebuah toko buku jika tidak ada orang-orang yang membaca komik terbaru di tempat. Tetapi dengan adanya perpindahan konsumsi konten terutama komik dari tradisional ke digital apalagi dengan banyaknya platform webtoon yang sudah banyak diminati oleh para pecinta komik di Indonesia. Kemajuan dari teknologi smartphone juga mendukung terciptanya budaya membaca komik di berbagai macam gadget. Karenanya kebiasaan membaca komik di toko buku semakin berkurang dari hari ke hari dan orang-orang yang datang ke toko buku juga semakin berkurang.

Suasana tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Toko Buku Gramedia dengan pendekatan yang mencampurkan antara unsur tradisional dan modern. Pihak Toko Buku Gramedia bekerjasama dengan MangaMon selaku pemegang lisensi digital dari komik Jepang yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo membuat sebuah promo bernama “Baca Gratis Komik Digital Elex Media Di Toko Buku Gramedia”. Judul komik yang akan diikutsertakan dalam komik ini datang dari berbagai macam judul dan tentunya judul populer seperti Samurai X, Captain Tsubasa, Yu Yu Hakusho, Air Gear, Attack on Titan, Fairy Tail, Dear Boys, C.M.B., Adamas, Noragami, Ajin, Assasination Classroom, One Piece dan masih banyak lagi. Harapannya dengan adanya promo ini orang-orang akan kembali meramaikan toko buku dan menjadi salah satu jalan agar orang-orang membaca komik digital.

Baca Juga:  Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Cara untuk bisa mendapatkan komik gratis ini cukup dengan datang ke beberapa lokasi toko buku Gramedia yang mengadakan promo ini lalu pengunjung bisa datang ke bagian komiknya dan menemukan sebuah QR code yang jika di-scan akan mengarahkan ke sebuah tautan. Setelah membuka tautan tersebut maka pengunjung bisa menikmati judul ternama dari komik Jepang secara digital dan gratis.

Selain itu, akan ada voucher diskon 20% di aplikasi Mangamon yang bisa digunakan untuk pembelian semua komik terbitan Elex Media. Pembeli bisa menunjukkan kode tersebut kepada kasir ketika melakukan pembayaran untuk semua komik terbitan Elex Media.

Promo ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Oktober 2018 dan akan berlaku di toko buku Gramedia Matraman, Metro Mall Bekasi, Grand Indonesia, Summarecon Mall Serpong, dan Depok.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Manga Ao-chan Can’t Study! mendapat adaptasi Anime Televisi

Published

on

By

GwiGwi.com – Kodansha pada tanggal 4 Desember 2018 baru saja mengumumkan bahwa Ren Kawahara penulis manga Ao-Chan Can’t Study! akan mendapat adaptasi serial anime di Televisi.

Manga ini bercerita mengenai kisah Ao yang berada di sekolah, Ia mendapatkan gunjingan oleh teman-teman karena Ayah Ao seorang penulis erotis, memiliki arti yang tak biasa. Karena hal tersebutlah Ao merasa sangat malu. Namun ia tetap berfokus pada tujuan yang ingin dicapai, yaitu masuk ke Universitas ternama dan terlepas dari gunjingan teman sebaya soal Ayahnya.

Baca Juga:  MangaMon rilis manga The New Black Swindler secara digital

Selama masa sekolah, Ao tak memiliki teman dekat atau pacar. Hingga suatu hari Kijima anak laki-laki yang sekelas dengan Ao mendekatinya dan membuat sebuah pengakuan cinta.

Kawahara sendiri meluncurkan manga di Shone Magazine Edge, Kodansha pada bulan Oktober 2015.

Continue Reading

Manga

Manga 4-Gatsu no Kimi Akan Diadaptasi Menjadi Film Pada Musim Semi 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Shogakukan baru saja memberikan pengumuman pada hari Senin, 3 Desember 2018 mengenai manga karangan Miwako Sugiyama berjudul 4 Gatsu no Kimi Spica, manga Romance ini yang mendapatkan adaptasi Live-Action pada musim semi 2019 mendatang. Sementara itu, Taiko Sato akan berperan sebagai Taiyo, dan Haruka Fukuhara sebagai Sei Saotome.

Kentaro Otani akan menjadi pengarah filmnya, Natsuko Ikeda sebagai penulis naskah dan Ryo Yoshimata akan menjadi penyusun musik dalam adaptasi film manga tersebut.

Film ini menceritakan mengenai kisah seorang gadis remaja SMA yang mengalami kegagalan ujian, kemudian memutuskan untuk bersekolah kembali. Namun ia mengalami masalah dalam mengikuti mata pelajaran, ia pun merasa canggung beradaptasi dengan teman sebaya. Kehidupan gadis tersebut berubah saat bertemu 2 anak laki-laki yaitu Mizuki murid pendiam yang menyukai Astronomi dan Taiyo murid yang terkenal akan kenakalannya.

Baca Juga:  Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Tak hanya 4 Gatsu Ni Komi, sebelumnya juga manga Hana ni Kedomono yang dibuat oleh Sugiyama pernah diadaptasi menjadi film dan tayang pada bulan Oktober 2017.

Continue Reading

Manga

Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Published

on

By

GwiGwi.com – Walau manga Hunter x Hunter sudah mau berakhir, namun serial ini kembali akan hiatus pada edisi selanjutnya Shonen Jump.

Padahal serial baru saja kembali dari masa hiatus pada tanggal 22 September dan hiatus akan datang belum jelas kapan akan berakhir.

Menurut Togashi, 10 pekan dari storyboard telah selesai dan dirinya akan melanjutkan membuat manuskrip selagi fokus memulihkan kesehatannya,

Continue Reading

Trending