Connect with us

Manga

Toko Buku Gramedia Menawarkan Baca Gratis Komik Digital Elex Media

Published

on

GwiGwi.com – Membaca komik di toko buku sudah menjadi salah satu kebiasaan para pecinta komik ketika datang di toko buku. Sepertinya tidak lengkap sebuah toko buku jika tidak ada orang-orang yang membaca komik terbaru di tempat. Tetapi dengan adanya perpindahan konsumsi konten terutama komik dari tradisional ke digital apalagi dengan banyaknya platform webtoon yang sudah banyak diminati oleh para pecinta komik di Indonesia. Kemajuan dari teknologi smartphone juga mendukung terciptanya budaya membaca komik di berbagai macam gadget. Karenanya kebiasaan membaca komik di toko buku semakin berkurang dari hari ke hari dan orang-orang yang datang ke toko buku juga semakin berkurang.

Advertisements

Suasana tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Toko Buku Gramedia dengan pendekatan yang mencampurkan antara unsur tradisional dan modern. Pihak Toko Buku Gramedia bekerjasama dengan MangaMon selaku pemegang lisensi digital dari komik Jepang yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo membuat sebuah promo bernama “Baca Gratis Komik Digital Elex Media Di Toko Buku Gramedia”. Judul komik yang akan diikutsertakan dalam komik ini datang dari berbagai macam judul dan tentunya judul populer seperti Samurai X, Captain Tsubasa, Yu Yu Hakusho, Air Gear, Attack on Titan, Fairy Tail, Dear Boys, C.M.B., Adamas, Noragami, Ajin, Assasination Classroom, One Piece dan masih banyak lagi. Harapannya dengan adanya promo ini orang-orang akan kembali meramaikan toko buku dan menjadi salah satu jalan agar orang-orang membaca komik digital.

Baca Juga:  Manga Sekuel 'Konosuba: An Explosion on This Wonderful World!' Berakhir pada bulan Juni

Cara untuk bisa mendapatkan komik gratis ini cukup dengan datang ke beberapa lokasi toko buku Gramedia yang mengadakan promo ini lalu pengunjung bisa datang ke bagian komiknya dan menemukan sebuah QR code yang jika di-scan akan mengarahkan ke sebuah tautan. Setelah membuka tautan tersebut maka pengunjung bisa menikmati judul ternama dari komik Jepang secara digital dan gratis.

Selain itu, akan ada voucher diskon 20% di aplikasi Mangamon yang bisa digunakan untuk pembelian semua komik terbitan Elex Media. Pembeli bisa menunjukkan kode tersebut kepada kasir ketika melakukan pembayaran untuk semua komik terbitan Elex Media.

Promo ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Oktober 2018 dan akan berlaku di toko buku Gramedia Matraman, Metro Mall Bekasi, Grand Indonesia, Summarecon Mall Serpong, dan Depok.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Risumai Meluncurkan Manga Baru pada 27 Juni

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Juli Majalah Komik Bulanan Rex mengungkapkan pada 27 Mei bahwa Risumai akan meluncurkan adaptasi manga dari seri novel ringan Hanyū Cheat Skill ‘Shisha Sosei' ga Kakusei Shite, Inishie no Maōgun o Fukkatsu Sasete Shimaimashita ~Daremo Shinasenai Saikyō Healer~ (I Accidentally Resurrected the Demon King's Ancient Army When I Learned the ‘Resurrection' OP Skill ~The Strongest Healer Who Won't Let Anyone Die~) dalam edisi berikutnya pada 27 Juni. Risumai memposting foto pengumuman di akun Twitter mereka.

Advertisements

Cerita ini berpusat pada Licht, seorang tabib dalam kelompok petualang S-rank. Ia memperoleh keterampilan “kebangkitan”, dan dianggap sebagai ancaman oleh raja. Kawan-kawan Licht mengkhianati dan mengeksekusi dia atas perintah raja. Namun, Licht dibangkitkan dengan keterampilannya sendiri dan bersumpah akan membalas dendam terhadap manusia. Licht membangkitkan kembali pasukan raja iblis yang menjadi dan menjadi musuh terbesar umat manusia.

Baca Juga:  Miwa Ueda Meluncurkan Manga Baru pada bulan Juli

Hanyu mulai serialisasi seri novel ringan yang sedang berlangsung di situs web “Shōsetsuka ni Narō” Agustus lalu. Ichijinsha menerbitkan volume pertama dalam cetakan dengan ilustrasi oleh shri pada 2 Mei.

Risumai sebelumnya menggambar adaptasi manga dari seri novel ringan Takafumi Nanatsuki berjudul Shomin Sample: I Was Abducted by an Elite All-Girls School as a Sample Commoner. Risumai meluncurkan manga di Komik Bulanan Rex pada 2012, dan berakhir pada September 2018. Ichijinsha menerbitkan 15 volume buku yang dikompilasi untuk manga.

Sumber:ANN

Continue Reading

Manga

Manga ‘Kakushigoto’ oleh Kōji Kumeta Berakhir pada 6 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Manga Kōji Kumeta berjudul Kakushigoto: My Dad's Secret Ambition akan berakhir pada edisi Agustus 2008 Majalah Shonen bulanan pada 6 Juli.

Advertisements

Situs web Mantan Mainichi Shimbun melaporkan bahwa edisi Juli dikirimkan pada hari Jumat, tetapi situs web resmi majalah tersebut mendaftarkan edisi tersebut sebagai pengiriman pada hari Sabtu.

Volume 11 manga yang sebelumnya diumumkan pada 17 Maret bahwa manga akan berakhir dengan volume ke-12, yang akan dikirimkan “pada bulan Juni atau Juli.”

Volume manga ke-10 telah mengungkapkan November lalu bahwa manga hanya memiliki “sedikit yang tersisa.”

Kodansha Comics melisensikan manga, dan itu menggambarkan ceritanya:

Kakushi Gotou adalah seorang ayah tunggal dengan rahasia: dia adalah seniman manga terlaris dari seri cabul yang mungkin bukan bahan bacaan yang cocok untuk anak perempuannya, Hime. Jadi dia melakukan apa yang akan dilakukan ayah sembarangan — dia menyembunyikan semua itu darinya, tidak peduli apa pun yang terjadi!

Kumeta menerbitkan pengantar empat halaman untuk manga di Majalah Shonen bulanan pada November 2015, dan kemudian menerbitkan bab lengkap pertama di majalah yang sama pada Desember 2015. Kodansha Comics mulai menerbitkan manga secara digital pada 17 Maret.

Baca Juga:  Spinoff Manga Love Lab Berakhir pada Bulan Juni

Manga ini memiliki adaptasi anime televisi yang sedang berlangsung oleh Yuta Murano dan Ajia-do yang ditayangkan perdana pada 2 April.

ANN

Continue Reading

Manga

Manga PHAEDO yang dibuat oleh Kecerdasan Buatan yang Terinspirasi oleh Mangaka Tezuka Sekarang Tersedia dalam Bahasa Inggris

Published

on

GwiGwi.com – Sebelumnya, kami melaporkan bahwa Tezuka Pro akan menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat manga baru yang “ditulis” oleh manga master Osamu Tezuka. Kisah pertama sekarang dalam bahasa Inggris, dan kamu dapat melihat sendiri apa yang terjadi ketika manusia dan mesin membuat bersama.

Advertisements

Serial yang berjudul PHAEDO (sebelumnya diterjemahkan dari hiragana sebagai “Paidon”), diciptakan dengan menjalankan ribuan cerita, karakter, dan konsep Tezuka melalui komputer. Dengan menganalisis perpustakaannya, diharapkan sebuah cerita baru dapat disarankan dalam gayanya. Sebuah dokumenter mini dari Kioxia, salah satu kelompok di belakang aspek proyek AI, menunjukkan tantangan dan terobosan mengejutkan dari percobaan ini:

Baca Juga:  Manga 'World's End Harem' mendapat Spin-off ke-3 Dengan Kisah Harem Terbalik

PHAEDO mengambil namanya dari amnesiac pimpinan manga, dirinya dinamai narator dialog plato Socrates tentang keabadian. Phaedo hidup di luar jangkauan digital, masa depan yang rasional, memecahkan misteri dengan bantuan robot burungnya Apollo.

Kamu bisa baca terjemahannya secara online sekarang.

PHAEDO adalah bagian dari inisiatif #FutureMemory Kioxia, yang merayakan rebranding perusahaan Oktober lalu.

 

 

Sumber: Crunchyroll

Continue Reading

Trending