Connect with us

Manga

285 Komik Terbitan Shogakukan versi Digital akan dirilis di Mangamon

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu penerbit komik terbesar di Jepang Shogakukan yang terkenal menerbitkan banyak komik populer di Indonesia seperti Magi, Detektif Conan, dan Flame of Recca akhirnya memberikan izin untuk memberikan lisensi digital kepada 285 judul bukunya yang telah hadir di Indonesia melalui platform eBook MangaMon.

Diantara 285 judul tersebut terdapat judul komik yang sangat populer di Indonesia yaitu Detektif Conan yang akan dirilis untuk pertama kalinya dalam format digital setelah sebelumnya versi cetaknya telah dirilis Elex Media Komputindo. Detektif Conan sendiri telah dirilis dalam versi digitalnya di MangaMon pada 1 Oktober 2018. Detektif Conan pertama kali diterbitkan di Indonesia pada tahun 2004 oleh Elex Media Komputindo dan telah dipublikasikan sebanyak 92 volume dengan berbagai macam spin off sampai tahun 2018.

Ida Bagus Kade Syumanjaya, Manager Divisi Fiksi Elex Media Komputindo menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap perilisan dari berbagai macam komik Shogakukan ini, “Saya sangat senang melihat respon dari pembaca kami terutama dari pecinta budaya dan komik Jepang, kami berharap kami bisa menambah judul baru untuk komik digital”.

Tidak hanya Detektif Conan saja judul komik dari penerbit Shogakukan lainnnya seperti Flame of Recca, Magi – The Labyrinth of Magic, My First Mr. Akuno, Mixim, My Happy Marriage, The Law of Ueki dan Dolls of God akan dirilis secara digital di situs MangaMon.

Baca Juga:  Manga Ao-chan Can't Study! mendapat adaptasi Anime Televisi

Shogakukan berencana untuk merilis 285 judul dengan lebih dari 2.500 volume dimulai dari 1 Oktober 2018 dan sudah dimulai dari peluncuran 30 volume serta cerita khusus dari Detektif Conan pada 1 Oktober, Happy Marriage pada 2 Oktober, Magi pada 3 Oktober, Flame of Recca pada 4 Oktober, dan Appearance of the Yellow Dragon pada 5 Oktober.

Judul tersebut telah dicetak ulang beberapa kali tetapi seiring dengan meningkatnya trend buku digital di era seperti sekarang, MangaMon memutuskan untuk merilis judul ini ke dalam format digital atau eBook sehingga pembaca bisa menikmati komik ini di mana saja dan kapan saja.

Sekarang, para pembaca dapat menikmati dengan mudah edisi lama atau edisi langka dari komik kesukaan mereka dalam versi digital di MangaMon. MangaMon akan terus berusaha memberikan layanan terbaik untuk pembaca di Indonesia dengan menambah judul-judul komik digital serta beberapa perbaikan untuk menambah pengalaman pengguna.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Manga Ao-chan Can’t Study! mendapat adaptasi Anime Televisi

Published

on

By

GwiGwi.com – Kodansha pada tanggal 4 Desember 2018 baru saja mengumumkan bahwa Ren Kawahara penulis manga Ao-Chan Can’t Study! akan mendapat adaptasi serial anime di Televisi.

Manga ini bercerita mengenai kisah Ao yang berada di sekolah, Ia mendapatkan gunjingan oleh teman-teman karena Ayah Ao seorang penulis erotis, memiliki arti yang tak biasa. Karena hal tersebutlah Ao merasa sangat malu. Namun ia tetap berfokus pada tujuan yang ingin dicapai, yaitu masuk ke Universitas ternama dan terlepas dari gunjingan teman sebaya soal Ayahnya.

Baca Juga:  MangaMon rilis manga The New Black Swindler secara digital

Selama masa sekolah, Ao tak memiliki teman dekat atau pacar. Hingga suatu hari Kijima anak laki-laki yang sekelas dengan Ao mendekatinya dan membuat sebuah pengakuan cinta.

Kawahara sendiri meluncurkan manga di Shone Magazine Edge, Kodansha pada bulan Oktober 2015.

Continue Reading

Manga

Manga 4-Gatsu no Kimi Akan Diadaptasi Menjadi Film Pada Musim Semi 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Shogakukan baru saja memberikan pengumuman pada hari Senin, 3 Desember 2018 mengenai manga karangan Miwako Sugiyama berjudul 4 Gatsu no Kimi Spica, manga Romance ini yang mendapatkan adaptasi Live-Action pada musim semi 2019 mendatang. Sementara itu, Taiko Sato akan berperan sebagai Taiyo, dan Haruka Fukuhara sebagai Sei Saotome.

Kentaro Otani akan menjadi pengarah filmnya, Natsuko Ikeda sebagai penulis naskah dan Ryo Yoshimata akan menjadi penyusun musik dalam adaptasi film manga tersebut.

Film ini menceritakan mengenai kisah seorang gadis remaja SMA yang mengalami kegagalan ujian, kemudian memutuskan untuk bersekolah kembali. Namun ia mengalami masalah dalam mengikuti mata pelajaran, ia pun merasa canggung beradaptasi dengan teman sebaya. Kehidupan gadis tersebut berubah saat bertemu 2 anak laki-laki yaitu Mizuki murid pendiam yang menyukai Astronomi dan Taiyo murid yang terkenal akan kenakalannya.

Baca Juga:  MangaMon rilis manga The New Black Swindler secara digital

Tak hanya 4 Gatsu Ni Komi, sebelumnya juga manga Hana ni Kedomono yang dibuat oleh Sugiyama pernah diadaptasi menjadi film dan tayang pada bulan Oktober 2017.

Continue Reading

Manga

Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Published

on

By

GwiGwi.com – Walau manga Hunter x Hunter sudah mau berakhir, namun serial ini kembali akan hiatus pada edisi selanjutnya Shonen Jump.

Padahal serial baru saja kembali dari masa hiatus pada tanggal 22 September dan hiatus akan datang belum jelas kapan akan berakhir.

Menurut Togashi, 10 pekan dari storyboard telah selesai dan dirinya akan melanjutkan membuat manuskrip selagi fokus memulihkan kesehatannya,

Continue Reading

Trending