Survival Kits untuk Menghadapi Musim Dingin di Jepang

GwiGwi.com – Saat pertama kali punya kesempatan untuk mengunjungi Jepang pada musim dingin, yang pertama terlintas dalam fikiran pasti “Wow, asyik pasti banyak salju!”. Well, tahukan kamu, musim dingin di Jepang tidak melulu tentang salju dan nggak selalu asyik lho? Musim dingin di Jepang bisa sangat dingin dan sangat kering sehingga kalau fisik kamu nggak kuat bisa gampang terserang flu dan kalau kamu datang tanpa persiapan bisa-bisa rencana liburan musim dingin kamu berantakan. Berikut survival kits yang harus kamu punya untuk menghadapi musim dingin di Jepang:

  1. Pakaian Khusus Musim Dingin

Kalo ngomongin pakaian musim dingin, yang kepikiran pasti baju tebal, coat berlapis-lapis dan aneka atributnya seperti topi wol, penutup telinga, sarung tangan dan masker. Coba deh hitung kira-kira seberapa berat bagasi kita cuma buat bawa pakaian doang? Bukan Jepang namanya kalau tidak berinovasi dan bantu buat hidup kamu jadi lebih mudah. UNIQLO merupakan salah satu perusahaan retailer asal Jepang mengembangkan sebuah produk pakaian yang dikenal dengan sebutan Heattech. Heattech adalah survival kits yang wajib kamu punya berupa pakaian penghangat namun sangat elastis dan tidak tebal sehingga bisa menghemat bagasi kamu karena dengan memadukan Heattech dengan sweater dan mantel musim dingin, kamu udah siap menjelajahi Jepang.

survival-kits-menghadapi-musim-dingin-di-jepang

  1. Hokkairo

Apa itu hokkairo? Hokkairo adalah sejenis stiker tapi bisa menghangatkan yang bisa kamu taruh di dalam baju dan bisa bertahan antara 12-20 jam. Ada pula hokkairo yang didesain khusus untuk menghangatkan kaki kamu dengan cara diselipkan di ujung sepatu. Jadi, rencana jalan-jalan kamu selama di Jepang nggak akan terhalangi hanya karena musim dingin.

  1. Pelembab
Baca Juga:  10 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Odaiba

Jangan anggap enteng survival kits yang satu ini karena produk pelembab seperti body lotion dan lip balm sangat penting karena musim dingin di Jepang bisa sangat kering. Jadi untuk menjaga agar kulit kamu tetap lembab dan bibir kamu nggak pecah-pecah, jangan lupa membawa pelembab kemanapun kamu pergi.

  1. Multivitamin

Multivitamin penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Jika tidak, kamu akan mudah sekali terserang flu dan kalau sudah begitu, selain biaya perawatan dan pengobatan untuk orang asing di Jepang tergolong mahal, rencana jalan-jalanmu di Jepang juga bisa gagal.

  1. Sarung Tangan Touch Screen

Satu lagi survival kit yang harus kamu punya yaitu sarung tangan touch screen. Nggak lucu dong, jalan-jalan ke Jepang saat musim dingin tapi nggak bisa selfie cuma gara-gara kamu pake sarung tangan. So, jangan lupa ya beli sarung tangah khusus ini supaya tetap eksis.

Nah, barang-barang di atas adalah survival kits yang wajib kamu punya kalau ingin liburan musim dinginmu di Jepang sukses dan berkesan. Inget lho, musim dingin itu nggak melulu soal salju ya walaupun emang sih orang Indonesia kadang emang suka norak kalau liat salju, tapi masih bisa dimaklumi, mending norak dari pada ke Jepang cuma bisa nonton Pororo di kamar hotel gara-gara nggak bisa keluar kan rugi.

Happy Travelling and Happy Holiday!

  • 140 Posts
  • 0 Comments
Who Am I? Just A PROUD Full-time Mommy and Part-time Daydreamer.