Connect with us

TV & Movies

Review Film Netflix, Space Sweepers, Film Sci-fi Dengan Unsur Melodrama Korea

Published

on

GwiGwi.com – Koleksi film original Netflix bertambah lagi bulan ini dengan kedatangan film Space Sweepers dari rumah produksi Korea Selatan, Bidangil Pictures (terkenal dengan film A Werewolf Boy) dan Dexter Studios (terkenal dengan karya ASHFALL dan Along with The Gods). Film yang diberi judul Korea Seungriho atau Victory (nama pesawat luar angkasa di film) ini digadang-gadang sebagai film luar angkasa pertama asal Korea Selatan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sutradara Jo Sung-Hee dan aktor utama Song Joong-Ki sebelumnya bekerja sama dalam film 2012 “A Werewolf Boy”. Karena wabah Covid-19, tanggal rilis dipindahkan dari musim panas, 2020 ke Hari Thanksgiving Korea (1 Oktober 2020). Tanggal rilisnya kembali ditunda dan akhirnya diputuskan untuk rilis di Netflix 5 Februari 2021.

Space Sweepers mengisahkan sekelompok orang yang bekerja membersihkan sampah di luar angkasa. Film ini berlatar waktu 2092 saat Bumi dan alam semesta tak lagi layak menjadi tempat tinggal manusia. Sehingga, peneliti mendirikan UTS, perusahaan yang menyiapkan luar angkasa dan planet lain menjadi Bumi baru.

Victory menjadi salah satu tim yang turut membersihkan luar angkasa yang terdiri dari Kim Tae-ho (Song Joong-ki), Tiger Park (Jin Seon-kyu), and Bubs (Robot Android disuarakan oleh Yoo Hae-jin), dan dipimpin oleh Kapten Jang (Kim Tae-ri). Suatu hari, mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Para awak awalnya melihat Dorothy sebagai angsa emas, dan mereka dengan cepat berusaha menebusnya ke penawar tertinggi untuk membayar utang mereka. Tapi mereka tentu saja ramah padanya, sehingga kehangatan melodrama keluarga khas drakor (drama korea) sangat familiar terasa. Meskipun bisa diprediksi, tetap menyenangkan melihat para karakter yang seperti gangster ini melunak dengan kehadiran Dorothy.

Jika membandingkan Space Sweepers dengan film pemenang Oscar 2019 Parasite. Keduanya adalah film Korea yang dipasarkan ke penonton internasional. Keduanya menceritakan kisah kelas bawah yang dieksploitasi dan kemudian orang-orang yang mengeksploitasi kembali. Dan keduanya memasukkan beberapa wawasan menarik tentang dinamika kelas antara si miskin dan si kaya. Dalam Parasite, ibu si miskin Chung-sook berkata tentang bos barunya, “Dia baik karena dia kaya. Sial, jika aku punya semua uang ini, aku juga akan baik!” Dalam Space Sweepers, protagonis Tae-ho bertanya-tanya pada dirinya sendiri, “Apakah menurutmu kemiskinan membuat kita buruk atau kita miskin karena kita jahat?”

Maaf Anda Melihat Iklan

Tetapi meskipun keduanya memiliki pernyataan misi yang serupa, film ini sangat berbeda. Space Sweepers tanpa malu-malu memiliki ambisinya yang epik, menceritakan kisah perjalanan luar angkasa sambil mencapai banyak nada yang sama yang terkandung dalam Parasite. Tae Ho adalah seorang pekerja keras yang ingin melunasi utangnya sehingga dia dapat menemukan seseorang yang hilang. Dia bekerja sebagai pilot untuk pesawat ruang angkasa Victory, kapal pembersih sampah yang sembrono tapi efektif.

Baca Juga:  Review Film Anime 'Stand By Me Doraemon 2,' Akhirnya Nobita dan Shizuka Menikah

review space s

Setiap karakter dilengkapi dengan perangkat penerjemah, dunia Space Sweepers menjadi multibahasa. Kapal pembersih lainnya berbicara bahasa Arab, Prancis, dan Jerman. Ada seorang pemimpin teroris yang berbicara dengan bahasa patois yang kental, dan Tae-ho menggunakan penerjemahnya untuk berbicara bahasa Spanyol.

Space Sweepers dimulai dengan kisah 4 orang yang berusaha menyelamatkan diri mereka sendiri, yang kemudian bekerja sama untuk menyelamatkan anak, dan akhirnya, mereka menyelamatkan dunia. Ini mungkin tampak reduktif, tetapi mungkin untuk menjelaskan plot film ini kurang lebih seperti Monsters, Inc. (seorang gadis yang sangat berbahaya namun menggemaskan) bercampur dengan Wall-E (meninggalkan Bumi karena kekurangan tanaman).

Kombinasi SFX dan desain set yang rumit setidaknya mengesankan untuk disaksikan, baik dalam presentasi pertempuran ruang angkasa berskala besar maupun dalam pengambilan gambar dinamis oleh sinematografer Byeon Bong-seon. Sutradara Jo sering kali kreatif dan ringkas dalam menyusun runtutan aksi, dengan beberapa visualisasi yang menyenangkan, seperti Bubs berayun saat mengejar pesawat luar angkasa seperti Spider-Man yang terbang ke luar angkasa. Karya ini khas dan terarah dengan baik, meskipun kekuatan paling signifikannya terletak lebih pada pesona karakternya daripada kemegahan fiksi ilmiahnya.

Space Sweepers berhasil menyampaikan konsepnya, yang didukung oleh karisma para pemerannya. Momennya yang paling menarik dan mengharukan ditemukan di bolak-balik antara pemeran karakternya yang compang-camping dan detail kecil dari dunia masa depan yang dekat. Membayangkan ruang angkasa sebagai perpanjangan dari kapitalisme duniawi tentunya bukanlah hal baru, tetapi setidaknya para pemeran Space Sweepers memiliki daya tarik kolektif untuk membuat materi terasa segar, layak ditonton di antara konten streaming yang semakin meningkat.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Manga ‘Love Stage!!’ Mendapat Seri Live-Action Thailand

Published

on

GwiGwi.com – Kadokawa mengumumkan pada hari Minggu bahwa Kadokawa Amarin Company Limited, Hub of Harmony Entertainment, dan Hollywood Thailand memproduksi serial live-action resmi Thailand yang diadaptasi dari manga BL ‘Love Stage!!' karya Taishi Zaou dan Eiki Eiki.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini berkisah tentang Izumi Sena, seorang anak laki-laki yang lahir dari keluarga penghibur yang sangat terkenal. Namun, dia adalah satu-satunya anggota keluarga yang tidak berada di industri hiburan, dan dia juga seorang mahasiswa super otaku. Dia telah berusaha keras untuk menjadi pencipta manga, tetapi dia akhirnya membintangi iklan televisi. Dia akhirnya bertemu lagi dengan aktor yang sangat terkenal Ryoma, yang menyadari ketertarikannya terhadap Izumi.

Baca Juga:  Review Orbit Star 2, Makin Cepat Atau Justru Biasa Saja? Speedtest versus kartuHALO dan by.U

Eiki dan Zaou meluncurkan seri di CIEL pada 2010 dan mengakhirinya pada Juli 2016. Kadokawa menerbitkan volume ketujuh dan terakhir seri pada November 2016.

Manga menginspirasi anime 10 episode pada Juli 2014. Manga ini juga menginspirasi film live-action di Jepang yang tayang perdana pada 2 Oktober.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Serial Drama Thriller Terbaru “Big Sky” Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar

Published

on

GwiGwi.com – Diadaptasi dari novel C.J. Box bertajuk ‘The Highway’, kreator dan showrunner David E. Kelly mempersembahkan serial thriller terbaru “Big Sky”. Serial ini mengisahkan perjalanan detektif swasta Cassie Dewell (Kylie Bunbury) dan Cody Hoyt (Ryan Phillippe), bersama istrinya yang merupakan mantan polisi, Jenny Hoyt (Katheryn Winnick). Ketiganya ditugaskan untuk memecahkan sebuah kasus penculikan yang menjadi semakin rumit dan berhubungan langsung dengan kasus penculikan lainnya. Perjalanan mendebarkan para detektif ini akan tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat, 26 Februari 2021 dengan episode baru setiap minggunya.

Big Sky berawal dari kasus penculikan dua kakak beradik Danielle (Natalie Alyn Lind) dan Grace (Jade Pettyjohn) oleh seorang sopir truk di jalan raya terpencil di negara bagian Montaña, Amerika Serikat. Sebelum kejadian penculikan berlangsung, Danielle dan Grace sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi Justin (Gage Marsh), pacar Danielle. Sayangnya, di tengah perjalanan mereka harus menepi untuk mendinginkan mesin mobil yang panas. Danielle dan Grace kemudian tiba-tiba menghilang tanpa jejak, bak ditelan bumi.

Setelah menyadari bahwa keduanya sedang dalam bahaya, Justin pun langsung menghubungi pihak berwajib setempat. Detektif Cassie, Cody, dan Jenny pun segera ditugaskan untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan membawa pulang kedua kakak beradik dalam keadaan selamat. Alih-alih mendapat titik terang, ketiga detektif justru mengungkap sebuah fakta yang lebih mengerikan dan di luar dugaan. Ternyata, Danielle dan Grace bukanlah korban penculikan pertama yang terjadi di daerah tersebut. Detektif Cody kemudian meminta bantuan Rick Legarski Legarski (John Carroll Lynch), seorang polisi patroli di Montaña untuk membantu penyelidikan dengan memberikan sebuah petunjuk tentang kasus penculikan beberapa wanita muda lainnya. Para detektif harus bekerja melawan waktu untuk menghentikan oknum penculik sebelum lebih banyak lagi nyawa yang hilang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menjalani proses penyelidikan, para detektif juga dihadapkan dengan berbagai situasi sulit yang turut memainkan emosi dan secara perlahan-lahan menguak skandal terselubung yang mencengangkan. Penonton akan diajak untuk ikut memecahkan misteri penculikan dan larut dalam perjalanan dua detektif wanita yang sarat akan nilai kerja sama dan kegigihan. Serial terbaru “Big Sky” menyuguhkan alur cerita penuh intrik yang berdurasi 40-50 menit di setiap episodenya dan akan ditutup dengan cliffhanger scene yang membuat penonton penasaran akan kelanjutan dari kisah penyelamatan Danielle dan Grace.

Baca Juga:  Film "Damashie no Kiba" Rilis Trailer Para Karakter dan Poster

Berdasarkan dari novel serial karya novelis ternama C.J. Box, “Big Sky” diproduseri oleh produser eksekutif David E. Kelley, Ross Fineman, Matthew Gross, Paul McGuigan, C.J. Box dan Gwyneth Horder-Payton, dan diproduksi oleh 20th Television yang bekerja sama dengan A+E Studios. 20th Television adalah bagian dari Disney Television Studios, bersama dengan ABC Signature dan Touchstone Television.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Film “Damashie no Kiba” Rilis Trailer Para Karakter dan Poster

Published

on

By

GwiGwi.com – Trailer karakter dan poster baru ditambahkan untuk film Damashie no Kiba yang dibintangi Yo Oizumi, Koichi Sato, & Mayu Matsuoka.

Film ini didasarkan pada novel “Damashie no Kiba” oleh Takeshi Shiota dan disutradarai oleh Daihachi Yoshida (“The Kirishima Thing“). Penulis Takeshi Shiota telah menyatakan dia menulis cerita dengan gagasan Yo Oizumi memainkan karakter utama pria.

Maaf Anda Melihat Iklan
“Kiba: The Fangs of Fiction” akan dirilis 26 Maret 2021 di Jepang.

Plot Sinopsis oleh AsianWiki: Teruya Hayami (Yo Oizumi) bekerja sebagai pemimpin redaksi majalah. Dia adalah pria yang menarik yang berbicara dengan cerdik. Suatu malam, bosnya memberi isyarat bahwa majalah itu akan dihentikan. Teruya Hayami berjuang untuk menyelamatkan majalah itu.

AsianWiki

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x