Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 3

Published

on

Cerita dibuka dengan scene Kousei dan Kaori yang sedang makan berdua di sebuah cafe. Entah mengapa di scene ini mereka terlihat berpacaran meskipun Kousei menganggap bahwa Kaori hanya ingin ditemani olehnya karena Watari sedang tidak ada.

Di cafe tersebut, terlihat dua orang anak kecil yang sedang memainkan lagu “Twinkle Twinkle Little Stars” dengan piano. Kaori yang merasa tertarik dengan keberadaan piano tersebut mendatangi kedua anak tersebut dan justru meminta Kousei untuk bermain piano bersama mereka. Kousei yang sudah lama sekali tidak menyentuh piano pun menolak, namun karena Kaori terus memaksa, akhirnya Kousei mengalah dan mulai bermain bersama anak kecil tersebut. Di tengah-tengah lagu, Kousei mendadak menghentikan permainan pianonya, Kaori dan anak-anak tersebut terheran mengapa ia melakukan hal itu. Kousei menjawab bawa ia tiba-tiba tidak bisa mendengar suara apapun yang ia mainkan.

 

Kousei pun menceritakan kenangan pahitnya ketika ia pertama kali tiba-tiba “kehilangan” pendengarannya ketika bermain piano. Hal itulah yang membuat Kousei merasa trauma dan tidak ingin memainkan piano lagi. Kaori yang merasa kasihan dengan keadaan Kousei akhirnya memaksa ia untuk menjadi asisten untuk perlombaan biola selanjutnya. Kousei tentu saja menolak, namun Kaori tidak henti-hentinya membujuk Kousei bahkan sampai meneror rumah Kousei dengan menyebarkan partitur-partitur lagu yang akan dimainkan Kaori.

 

Kaori menjelaskan hal ini pada Tsubaki dan Tsubaki pun sangat mendukung Kousei untuk menjadi asisten Kaori. Kousei yang merasa “terjepit”  terpaksa harus kabur dari kejaran mereka berdua untuk menghindari bermain piano dan menjadi asisten Kaori di perlombaan biola.

Baca Juga:  Anime 'Tokyo Revengers' Resmi Gantikan Pengisi Suara 'Draken' Tatsuhisa Suzuki

 

Di hari H perlombaan, Kousei menghilang. Kaori  mencari-cari cowok itu ke seluruh tempat yang mungkin ia kunjungi dan akhirnya ia menemukan Kousei sedang bersembunyi di atap sekolah. Kousei yang tidak bisa kabur lagi tetap saja menolak bermain piano untuk Kaori, namun Kaori justru berpikir bahwa sebenarnya Kousei tidak ingin bermain piano, bukan tidak bisa bermain piano. Kaori menganggap Kousei hanya mencari-cari alasan untuk menghindari alat musik yang telah membesarkan namanya itu. Kousei menjelaskan bahwa ia takut, ia takut dengan kritik orang-orang yang dulu pernah dirasakan ketika pertama kali gagal memainkan piano. Kaori pun menjawab ia akan terus bermain semaksimal mungkin selama ada orang yang ingin mendengarkannya. Dengan memohon sambil menangis, Kaori sekali lagi mengajak Kousei untuk menjadi asistennya. Kali ini Kousei tidak bisa menolak, ia melihat sesuatu yang berbeda dari cewek ini, ia akan kembali memainkan piano untuk cewek yang dia sukai.

 

Episode kali ini lebih banyak menonjolkan sisi drama dibandingkan adegan humornya. Terlihat dari adegan Kousei yang menceritakan sejarah kelamnya bersama piano dan saat Kaori menangis memohon agar Kousei menemaninya di perlombaan biola. Bukan episode yang buruk, tetapi musik yang menjadi andalan anime ini tidak terlalu mendominasi seperti pada episode-episode sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Serial Anime

Review Anime Heike Monogatari, Kisah Kejatuhan Klan Taira

Published

on

GwiGwi.com – Banyak sekali berbagai genre anime yang bisa kamu nikmati untuk bisa menghabiskan waktu luang atau sekedar mencari tontonan. Jika kamu bosan nonton anime dengan genre rom-com atau fantasi, mungkin tidak ada salahnya kamu coba untuk menonton anime bergenre drama yang membahas mengenai sejarah Jepang. Kamu bisa menonton anime Heike Monogatari. Bagaimana sinopsis dan review-nya? Simak lengkpanya di bawah ini ya!

Sinopsis Anime Heike Monogatari

Second Impressions – Heike Monogatari - Lost in Anime

Pada cerita asli di bukunya, Heike Monogatari ini menceritakan mengenai kisah kebangkitan dan kejatuhan dari Klan Taira selama masa Perang Genpei. Anime Heike Monogatari ini akan berfokus menceritakan karakter bernama Biwa. Biwa bertemu dengan Taira no Shigemori yang merupakan pewaris klan dan seorang peramal yang bisa melihat roh. Kemudian ia membuat ramalan mengenai kejatuhan dari klannya. Kira-kira apakah yang menyebabkan jatuhnya Klan Taira yang sesungguhnya? Apa ada hubungannya dengan perang antar klan atau terdapat permasalahan lain yaitu perselisihan yang ditutupi dengan rahasia yang akan diungkap?

Untuk mengubah nasib klannya pun tidak mudah karena kendali masih ada di tangan ayah Shigemori yaitu Kiyomori. Kiyomori terkenal sebagai orang yang sewenang-wenang di klan Taira, dan momen itu pun dimanfaatkan oleh musuh dari klan itu. Shigemori harus berusaha untuk menjaga keseimbangan untuk melayani sang ayah, melindungi keluarga kaisar, dan berpegang teguh pada prinsip yang ia yakini. Untuk bisa melihat cerita lengkap dari anime ini maka kamu bisa menonton 11 episodenya ya!

Review Anime Heike Monogatari

Heike Monogatari Episode 9 Release Date and Speculations

Anime yang diadaptasi dari buku epok klasik Jepang berjudul Tale of Heike. Bercerita mengenai perang Genpei dari klan samurai Taira dan rivalnya, klan Minamoto. Adaptasi dari anime ini dilakukan dengan cara menambah karakter yang tidak ada di epos tradisionalnya. Yaitu karakter anak perempuan bernama Biwa yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan hanya dengan menutup satu matanya saja yang tadi sudah dijelaskan di sinopsis.

Baca Juga:  Genshin Impact Meluncurkan Event di Pegunungan Alpen untuk Merayakan Ulang Tahun Pertama Perluasan Peta Dragonspine

Untuk segi cerita dari anime ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan epos tradisionalnya, hanya penambahkan karakter Biwa saja. Selain itu eksekusi visual dari anime ini mampu menaikkan derajat cerita sejarah atau tradisional Jepang, sekalian bisa memanjakan mata! Semua adegan yang ada di dalam anime ini menitiknberatkan kepada kaki karakter dan menunjukkan berbagai edari dari pemiliknya.

Kalian yang menyukai anime dengan genre drama dan historical atau sejarah, anime ini sangat cocok untuk kamu tonton dan sayang apabila dilewatkan!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Princess Connect! Re:Dive Season 2

Published

on

Gwigwi.com – Kami sudah menunggu anime ini. Princess Connect adalah acara yang kami anggap cukup tinggi antusiasnya. Jadi apakah musim kedua sejauh ini memenuhi harapan yang ditetapkan seperti musim pertama? Anda bertaruh nekomimi yang cemberut melakukannya.

Kembalinya Karakter-Karakter Unik

Bagi yang belum tahu (atau mereka yang lupa, heh), Priconne adalah adaptasi dari game mobile dengan nama yang sama. Singkatnya, seorang pahlawan bernama Yuuki menyelamatkan dunia dengan bantuan Putri Ksatria. Dia kehilangan ingatannya sebagai hasil dari penyelamatan tersebut dan sekarang kembali bertualang untuk mengembalikan kenangan itu dengan bantuan gadis baru.

Anda punya pemandu elf bernama Kokkoro yang ditugaskan untuk mengawasi Yuuki, catgirl neurotik yang benar-benar neurotik bernama Karyl, dan Pecorine yang keras kepala dan terus-menerus selalu lapar. Mereka secara tidak sengaja berakhir sebagai anggota parti. Satu-satunya misi dalam hidup (setidaknya sampai sekarang) adalah menemukan ramuan lezat berikutnya. Dengan kekuatan mereka jika digabungkan akan membentuk pesta RPG fantasi klasik. Ya, Anda bisa bertaruh bagaimana cerita tersebut dimainkan dari sana. Setidaknya Anda akan melakukannya, karena bukan itu yang terjadi sama sekali, tidak sedikit pun.

Keluar Dari Stereotip Fantasi Umum

Priconne menemukan klaim anime untuk ketenaran dari pendekatannya. Alih-alih petualangan fantasi yang stereotip, Anime ini mengingatkan berjalan lurus, mengeluarkan adaptasi langsung, dan masuk semua dalam kehidupan kehidupan sehari-hari. Pahlawan Yuuki? Dia mengorbankan kecakapan fisik untuk dapat power up gemerlap dan pada sisi komedi. Kokkoro dan anggota parti Karyl? Dua sisi yang sama sepenuhnya di atas kepala Anda seperti mengarungi sungai tanpa dayung. Kemudian ada Pecorine yang dengan tegas membuktikan mengapa kerakusan adalah dosa dan berpotensi di mana kekuatan Yuuki melarikan diri. Pasangan karakter ini menggunakan plot episodik. Sebagian besar kisahnya berputar di sekitar menemukan hal berikutnya untuk dimakan dan ditinggalkan dengan sesuatu yang benar-benar ajaib.

Baca Juga:  Anime 'Tokyo Revengers' Resmi Gantikan Pengisi Suara 'Draken' Tatsuhisa Suzuki

Lebih Banyak Komedi Para Karakter

Mengingat fokus Priconne pada komedi atas pengembangannya (secara besar), seharusnya tidak mengherankan pembuka ini adalah tentang hal tersebut. Setelah Kokkoro menemukan peta harta karun yang sesungguhnya, Pecorine memutuskan untuk mengirim kelompok itu untuk menyelesaikannya. Karena jelas mengatakan harta maka melibatkan makanan. Tentu saja hal-hal tidak berjalan sesuai rencana. Setelah terkena keracunan makanan dan beberapa pertemuan halus itu adalah realisasi yang keras mengatakan harta tidak ada di sekitarnya.

Plot bodoh dan sederhana? Pasti, tapi menyenangkan dan lucu? Tanpa diragukan lagi. Mengingat seni dan animasi CyGamesPictures sekali lagi membawa hiburan (khususnya ekspresi Kokkoro dan Karyl adalah berkah sejati di dunia ini). Cara sutradara / seri komposer Kanasaki Takaomi untuk mengeluarkan humor dari skenario paling dasar, kami benar-benar menantikan untuk melihat apa yang dibawa musim ini.

Kesimpulan

Bagaimanapun, Priconne mungkin bukan yang terbaik dari adaptasi fantasi atau game. 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pengisi Suara Takuya Sato Didiagnosis Dengan COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Agensi bakat Ken Production mengumumkan pada hari Kamis bahwa pengisi suara Takuya Sato telah didiagnosis dengan COVID-19. Dia menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Rabu setelah merasa sakit, dan dia dinyatakan positif dalam tes PCR pada hari Kamis. Satō sedang menjalani perawatan medis di bawah bimbingan pusat kesehatan. Dia melaporkan bahwa kondisi fisiknya stabil.

Agensi akan memberikan informasi lebih lanjut tentang kontak dekatnya setelah mereka dikonfirmasi.

Satō memiliki banyak peran di anime, termasuk Tasuku Takato di A3! Season Autumn & Winter, Ryūnosuke Tsunashi di IDOLiSH7, Caesar Zeppeli di JoJo's Bizarre Adventure, Albert James Moriarty di Moriarty the Patriot, Sabnock Sabro di Welcome to Demon School, Iruma-kun, dan Toshiki Kai di Cardfight!! Vanguard.

Baca Juga:  Episode 14 'World Trigger Season 3' Ditunda Karena Peringatan Tsunami

Sumber:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x