Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review: Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 3

Published

on

Cerita dibuka dengan scene Kousei dan Kaori yang sedang makan berdua di sebuah cafe. Entah mengapa di scene ini mereka terlihat berpacaran meskipun Kousei menganggap bahwa Kaori hanya ingin ditemani olehnya karena Watari sedang tidak ada.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di cafe tersebut, terlihat dua orang anak kecil yang sedang memainkan lagu “Twinkle Twinkle Little Stars” dengan piano. Kaori yang merasa tertarik dengan keberadaan piano tersebut mendatangi kedua anak tersebut dan justru meminta Kousei untuk bermain piano bersama mereka. Kousei yang sudah lama sekali tidak menyentuh piano pun menolak, namun karena Kaori terus memaksa, akhirnya Kousei mengalah dan mulai bermain bersama anak kecil tersebut. Di tengah-tengah lagu, Kousei mendadak menghentikan permainan pianonya, Kaori dan anak-anak tersebut terheran mengapa ia melakukan hal itu. Kousei menjawab bawa ia tiba-tiba tidak bisa mendengar suara apapun yang ia mainkan.

 

Kousei pun menceritakan kenangan pahitnya ketika ia pertama kali tiba-tiba “kehilangan” pendengarannya ketika bermain piano. Hal itulah yang membuat Kousei merasa trauma dan tidak ingin memainkan piano lagi. Kaori yang merasa kasihan dengan keadaan Kousei akhirnya memaksa ia untuk menjadi asisten untuk perlombaan biola selanjutnya. Kousei tentu saja menolak, namun Kaori tidak henti-hentinya membujuk Kousei bahkan sampai meneror rumah Kousei dengan menyebarkan partitur-partitur lagu yang akan dimainkan Kaori.

 

Kaori menjelaskan hal ini pada Tsubaki dan Tsubaki pun sangat mendukung Kousei untuk menjadi asisten Kaori. Kousei yang merasa “terjepit”  terpaksa harus kabur dari kejaran mereka berdua untuk menghindari bermain piano dan menjadi asisten Kaori di perlombaan biola.

Baca Juga:  Anime 'ONIMAI: I'm Now Your Sister!' Siap Rilis 2023 Dengan Trailer Baru

 

Di hari H perlombaan, Kousei menghilang. Kaori  mencari-cari cowok itu ke seluruh tempat yang mungkin ia kunjungi dan akhirnya ia menemukan Kousei sedang bersembunyi di atap sekolah. Kousei yang tidak bisa kabur lagi tetap saja menolak bermain piano untuk Kaori, namun Kaori justru berpikir bahwa sebenarnya Kousei tidak ingin bermain piano, bukan tidak bisa bermain piano. Kaori menganggap Kousei hanya mencari-cari alasan untuk menghindari alat musik yang telah membesarkan namanya itu. Kousei menjelaskan bahwa ia takut, ia takut dengan kritik orang-orang yang dulu pernah dirasakan ketika pertama kali gagal memainkan piano. Kaori pun menjawab ia akan terus bermain semaksimal mungkin selama ada orang yang ingin mendengarkannya. Dengan memohon sambil menangis, Kaori sekali lagi mengajak Kousei untuk menjadi asistennya. Kali ini Kousei tidak bisa menolak, ia melihat sesuatu yang berbeda dari cewek ini, ia akan kembali memainkan piano untuk cewek yang dia sukai.

 

Episode kali ini lebih banyak menonjolkan sisi drama dibandingkan adegan humornya. Terlihat dari adegan Kousei yang menceritakan sejarah kelamnya bersama piano dan saat Kaori menangis memohon agar Kousei menemaninya di perlombaan biola. Bukan episode yang buruk, tetapi musik yang menjadi andalan anime ini tidak terlalu mendominasi seperti pada episode-episode sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Proyek Sci-Fi Baru Menampilkan Yui Ishikawa & Aoi Koga Diluncurkan

Published

on

GwiGwi.com – Proyek sci-fi misteri baru “Project SYN” sekarang memiliki situs web resmi. Saat ini, hanya foto dua gadis dan keterlibatan Yui Ishikawa (Mikasa Ackerman dari Attack on Titan) dan Aoi Koga yang telah dipublikasikan (Kaguya Shinomiya dalam Kaguya-sama: Love is War). Tweet tunggal dari akun Twitter resmi proyek dimulai, “Aku bersamamu.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Ishikawa, Koga, dan MC Haruka Mori (penyiar Horipro) akan berpartisipasi dalam program web khusus yang akan disiarkan di halaman YouTube resmi Label EMOTION pada 13 Agustus pukul 20:00 (JST) / 04:00 (PT). Harus ada lebih banyak informasi mengenai proyek yang dipublikasikan. Hindari melewatkannya!

Baca Juga:  Anime 'Summoned to Another World… Again?!' Ungkap Teaser Visual, Pemeran dan Staff

Source: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Sebuah Klip dari OVA ‘Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest’ Dirilis

Published

on

GwiGwi.com – Episode OVA mendatang dari anime Arifureta: From Commonplace to World's Strongest sekarang dapat dilihat online dalam klip delapan menit. Hanya dua hari, 13 dan 14 Agustus (JST), tanggal diadakannya Summer Comiket, akan tersedia online untuk cuplikan unik, yang mencakup adegan penampilan Liberator.

Maaf Anda Melihat Iklan

Blu-ray bonus untuk edisi khusus volume ke-13 yang akan datang dari seri novel asli Arifureta: From Commonplace to World's Strongest karya Ryo Shirakome akan berisi OVA berdurasi 40 menit berjudul “Maboroshi no Bouken to Kiseki no Kaikou” (Phantom Adventure dan A Miraculous Encounter), yang akan dirilis di Jepang pada 25 September.

Baca Juga:  Anime 'Digimon Ghost Game' Luncurkan Trailer Utama

Juga diluncurkan adalah seni kotak tiga sisi untuk Blu-ray, yang baru-baru ini dibuat oleh Takayaki, ilustrator novel.

Key visual:

 

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Cure Finale & Kumamon Dansa bareng di Video ED ‘Delicious Party Pretty Cure’

Published

on

GwiGwi.com – Lagu tema penutup kedua untuk serial TV Precure ke-19 yang sedang berlangsung, Delicious Party Pretty Cure, “Kokoro Delicious,” dibawakan oleh Cure Finale dan Kumamon, figur maskot PR resmi Prefektur Kumamoto, telah mulai streaming di situs resmi YouTube waralaba PreCure.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kumamon membuat cameo yang seharusnya dalam program live-streaming “Minna Atsumare: Pesta Lezat Pretty Cure! Natsuyasumi! (Berkumpullah, semuanya! Pesta Spesial! Liburan Musim Panas! “Pada 31 Juli, Cure Finale, Kome Kome, Pam Pam, dan Mem Mem mencoba membuat parfait, keduanya menjadi teman melalui program dan setuju untuk menari bersama di final!

Baca Juga:  ZOMBIE LAND SAGA Posting Ilustrasi Kolaborasi dengan Film Zombie Prancis 'Final Cut'

CD+DVD edition jacket:

 

 

CD-only edition:

 

Sources: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x