Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review: Shigatsu wa Kimi no Uso Episode 3

Published

on

Cerita dibuka dengan scene Kousei dan Kaori yang sedang makan berdua di sebuah cafe. Entah mengapa di scene ini mereka terlihat berpacaran meskipun Kousei menganggap bahwa Kaori hanya ingin ditemani olehnya karena Watari sedang tidak ada.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di cafe tersebut, terlihat dua orang anak kecil yang sedang memainkan lagu “Twinkle Twinkle Little Stars” dengan piano. Kaori yang merasa tertarik dengan keberadaan piano tersebut mendatangi kedua anak tersebut dan justru meminta Kousei untuk bermain piano bersama mereka. Kousei yang sudah lama sekali tidak menyentuh piano pun menolak, namun karena Kaori terus memaksa, akhirnya Kousei mengalah dan mulai bermain bersama anak kecil tersebut. Di tengah-tengah lagu, Kousei mendadak menghentikan permainan pianonya, Kaori dan anak-anak tersebut terheran mengapa ia melakukan hal itu. Kousei menjawab bawa ia tiba-tiba tidak bisa mendengar suara apapun yang ia mainkan.

 

Kousei pun menceritakan kenangan pahitnya ketika ia pertama kali tiba-tiba “kehilangan” pendengarannya ketika bermain piano. Hal itulah yang membuat Kousei merasa trauma dan tidak ingin memainkan piano lagi. Kaori yang merasa kasihan dengan keadaan Kousei akhirnya memaksa ia untuk menjadi asisten untuk perlombaan biola selanjutnya. Kousei tentu saja menolak, namun Kaori tidak henti-hentinya membujuk Kousei bahkan sampai meneror rumah Kousei dengan menyebarkan partitur-partitur lagu yang akan dimainkan Kaori.

 

Kaori menjelaskan hal ini pada Tsubaki dan Tsubaki pun sangat mendukung Kousei untuk menjadi asisten Kaori. Kousei yang merasa “terjepit”  terpaksa harus kabur dari kejaran mereka berdua untuk menghindari bermain piano dan menjadi asisten Kaori di perlombaan biola.

Baca Juga:  Chainsaw Man akan "Merobek" Teater dalam Pertunjukan Panggung yang Baru Diungkap

 

Di hari H perlombaan, Kousei menghilang. Kaori  mencari-cari cowok itu ke seluruh tempat yang mungkin ia kunjungi dan akhirnya ia menemukan Kousei sedang bersembunyi di atap sekolah. Kousei yang tidak bisa kabur lagi tetap saja menolak bermain piano untuk Kaori, namun Kaori justru berpikir bahwa sebenarnya Kousei tidak ingin bermain piano, bukan tidak bisa bermain piano. Kaori menganggap Kousei hanya mencari-cari alasan untuk menghindari alat musik yang telah membesarkan namanya itu. Kousei menjelaskan bahwa ia takut, ia takut dengan kritik orang-orang yang dulu pernah dirasakan ketika pertama kali gagal memainkan piano. Kaori pun menjawab ia akan terus bermain semaksimal mungkin selama ada orang yang ingin mendengarkannya. Dengan memohon sambil menangis, Kaori sekali lagi mengajak Kousei untuk menjadi asistennya. Kali ini Kousei tidak bisa menolak, ia melihat sesuatu yang berbeda dari cewek ini, ia akan kembali memainkan piano untuk cewek yang dia sukai.

 

Episode kali ini lebih banyak menonjolkan sisi drama dibandingkan adegan humornya. Terlihat dari adegan Kousei yang menceritakan sejarah kelamnya bersama piano dan saat Kaori menangis memohon agar Kousei menemaninya di perlombaan biola. Bukan episode yang buruk, tetapi musik yang menjadi andalan anime ini tidak terlalu mendominasi seperti pada episode-episode sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

First Impression Anime Tomo-chan wa Onnanoko

Published

on

Gwigwi.com-Tomo-chan wa Onnanoko menambah judul anime genre romcom yang tayang di musim dingin 2023. Cukup sukses dengan manganya, anime ini tentunya banyak ditunggu oleh fans anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Lantas, bagaimana first impression anime Tomo-chan wa Onnanoko ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Perjuangan Cewek Tomboy Mendapatkan Cinta

Kisah anime ini berawal dari Aizawa Tomo yang sifatnya sangat tomboy, bertubuh besar, tinggi, kuat, dan cukup kasar. Dia memiliki teman masa kecil bernama Jun dan berencana ingin menyatakan cinta saat masuk SMA. Kejadian itu pun terjadi saat Tomo benar-benar menyatakan cinta pada Jun.

Bagaimana respon Jun? Dia juga menyukainya….sebagai sahabat. Hal itu dikarenakan Jun menganggap Tomo sebagai teman “laki-lakinya”. Tak pelak respon itu membuat Tomo kecewa dan bertekad membuktikan padanya bahwa dia bisa jadi gadis impiannya.

Premisnya sendiri sangat sederhana dan kisah tersebut membawa kita langsung ke dalam hubungan yang terasa dekat namun jauh. Dekat karena Jun jauh lebih nyaman (dan secara fisik) dengan Tomo daripada dengan perempuan  atau laki-laki lain. Namun, bisa juga dikatakan Jauh karena Jun menganggap Tomo sebagai “teman laki-laki” dibandingkan lawan jenis.

Baca Juga:  Novel Baccano! Mendapatkan Manga yang Berlatar di Tahun 1700-an

Fokus pada Tiga Karakter

Sekilas anime ini hanya berpusat pada dua karakter utama, yakni Tomo dan Jun. Namun, ada satu tokoh lagi yang menambah kelucuan anime ini, yakni Misuzu. Misuzu sendiri adalah teman Tomo dan Jun dari kecil dan dia sering memberikan saran aneh pada Tomo.

Tentu saja saran tersebut agar Tomo bisa lebih diperhatikan oleh Jun sebagai gadis. Sayangnya saran-saran yang diberikan Misuzu justru tidak mempan dan malah membuat situasinya lebih rumit, setidaknya itu yang digambarkan pada episode pertama.

Komedi yang lebih Dominan

 

Jika dilihat pada kisah di episode pertama, mungkin anime Tomo-chan wa Onnanoko akan lebih banyak pada komedi dibandingkan momen-momen romantis. Apalagi hal tersebut ditunjukan Tomo, Jun, Misuzu dan berbagai karakter lainnya.

Akan tetapi mengingat anime ini mash sangat awal, sangat memungkinkan ada momen pendekatan Jun dan Tomo yang lebih romantis.

Penutup

Salah satu pembuka anime yang sangat menghibur pada musim dingin 2023 ini. Jika kamu tengah mencari anime romcom dengan bumbu komedi yang kuat, maka Tomo-chan wa Onnanoko sangat direkomendasikan.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Kubo-san wa Mob wo Yurusanai

Published

on

Gwigwi.com- Pada musim dingin 2023 ini, cukup banyak anime yang memiliki genre romcom. Salah satu judul yang cukup menjadi perhatian adalah Kubo-san wa Mob Wo Yurusanai. Pada bagian visual dan PV-nya, anime ini memiliki vibe yang mirip dengan Takagi-san.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kira-kira seperti apa first impression anime Kubo-san wa Mob wo Yurusanai? Simak ulasannya di bawah ini.

Another Teasing Anime?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa anime ini mengingatkan kita pada anime Takagi-san. kisah Kobu san wa Mob wo Yurusanai menceritakan tentang seorang siswa bernama Shiraishi Junta yang kehadirannya tidak dapat dirasakan oleh orang-orang. Bahkan, meskipun orang tersebut berada di depan Shiraishi, tetap saja ada peluang besar bahwa Shiraishi tidak kelihatan kecuali kalau dia bersuara.

Suatu hari, seorang siswi bernama Kubo Nagisa mulai menjahili Shiraishi dengan memotret Shiraishi yang sedang mencari sesuatu hal di internet. Setelah itu, Kubo juga mulai gemar menjahili Shiraishi terus-menerus seperti disuruh berdiri di atas kursi, disuruh menjawab pertanyaan guru, dan sebagainya.

Baca Juga:  Heroine Eromanga Sensei, Sagiri Bernyanyi Untuk Lagu Karakter

Kubo Jelmaan Takagi dan Karakter jahil lainnya

Dari Sinopsis di atas sudah cukup jelas kalau anime ini kemungkinan berfokus pada dua karakter saja, yakni Shiraishi dan Kubo. Bahkan, pada episode pertama lebih banyak mengekspos tingkah Kubo yang sering menjahili Shiraishi.

Meskipun begitu, anime Kubo-san wa Mob wo Yurusanai juga menceritakan karakter utama, yakni Shiraishi. Sebab, dia memiliki kemampuan susah dirasakan keberadaaannya seperti makhluk halus. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan dengan anime sejenis.

Penutup

Untuk kamu yang mencari anime sejenis dengan Takagi-san dan sejenisnya, maka Kubo-san wa Mob wo Yurusanai adalah pilihan cocok. Apalagi kisahnya tidak hanya fokus pada heroinenya saja, tetapi juga permasalahan sang tokoh utama juga sudah diperlihatkan sejak awal. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya nanti.

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken

Published

on

Gwigwi.com- Salah satu anime genre romcom yang banyak diantisipasi oleh fans adalah Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken. Anime ini merupakan adaptasi dari novel ringan dengan judul sama. Sejak pemberitaannya yang bermunculan beberapa bulan lalu, cukup banyak fans yang menantikan kehadirannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Jadi, bagaimana kesan first impression Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken? Simak pembahasannya di bawah ini.

Kisah Awal Sang Tenshi Sama

Cerita anime ini berawal dari seorang gadis cantik rambut pirang dengan julukan Tenshi Sama (Malaikat) duduk diayunan sendirian sambil kehujanan. Gadis tersebut bernama Shiina Mahiru yang kemudian bertemu seorang laki-laki bernama Fujimiya Amane. Dia merupakan teman satu sekolah Shiina yang menghampirinya dan memberikan sebuah payung.

Oleh sebab itu, Fujimiya terkena demam dengan suhu yang cukup tinggi. Shiina pun mengembalikan payung yang telah Fujimiya berikan. Beberapa saat kemudian, ia merawat Fujimiya meskipun tidak ada untungnya untuk melakukan hal tersebut. Setelah peristiwa tersebut, Fujimiya mulai terasa dimanjakan oleh Shiina seperti sering diberikan makan malam. Pada akhirnya, kisah ini seperti judul dari animenya, yaitu tetanggaku yang seperti malaikat terlalu memanjakan diriku.

Baca Juga:  Anime To Your Eternity Ungkap 4 Pemeran Baru

Desain Heroine yang Berkilau

Desain karakter sang heroine berambut pirang ini terbilang sangat menarik dan sudah menjadi ciri khas dari Studio Project 9. Dua kata untuk karakter ini adalah sangat imut. Bahkan, karakter-karakter lainnya juga digambarkan sama bagusnya.

Pada bagian ekspresi murungnya sang Tenshi Sama juga adalah kelebihan tersendiri. Bisa dikatakan, dia calon kandidat best heroine pada musim dingin 2023. Hal itu dikarenakan ekspresi murungnya membuat sang Tenshi Sama terlihat lebih anggun.

Sangat Cocok Untuk Pecinta Romcom

Seperti yang sudah disebutkan bahwa anime Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken memiliki genre romcom. Pada episode awal saja sudah cukup banyak momen yang bikin hati dan perasaan penonton gembira tidak karuan.

Belum tahu apakah kedepannya akan ada konflik, namun chemistry yang diberikan kedua tokohnya sudah membuat siapapun akan senyum-senyum sendiri.

Demikian first impression Otonari no Tenshi-sama ni Itsunomanika Dame Ningen ni Sareteita Ken. kira-kira sudah memenuhi ekspektasimu?

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x