Connect with us

Teknologi

Review Razer BlackWidow V3 Mini HyperSpeed, Keyboard Gaming 65% Wireless Terbaik?!

Published

on

GwiGwi.com – Halo Gwiples, Fery disini. Memang gw sendiri baru terjun ke dunia keyboard mechanic bener-bener baru-baru ini. Dan selama belajar ini, ada form factor yang sepertinya menjadi favorit kebanyakan user, yaitu Form Factor 60-an %. Razer, sebagai brand yang dikenal sebagai pencetus atau pioneer dalam dunia peripherals gaming, juga memiliki salah satu keyboard dengan form factor tersebut, yaitu BlackWidow V3 Mini Hyperspeed, dengan size 65%. Didukung dengan teknologi wireless, dan mechanical switches yang mengedepankan para gamers, bagaimana sih performanya si BlackWidow V3 Mini ini? Let's check it out!

Maaf Anda Melihat Iklan

Unboxing Experience

Sebelumnya kita mulai dulu dengan unboxing experiencenya. Di boxnya ada segudang fitur yang mungkin kalian perlu tau seperti bentuk form factor 65%, wireless connection Razer Hyperspeed dan Bluetooth, Razer Green Switch, dan dukungan Razer Chroma RGB. Di sampingnya ada info serupa, ditambahkan dengan up to 200 hrs battery life. Kebagian belakang dan kalian bisa melihat lebih detail perihal BlackWidow V3 Mini ini, koneksi USB C Charging Cable, dan juga termasuk informasi perbedaan form factor lain seperti keyless dan 60%.

Langsung saja kita buka dan kita akan langsung menemukan keyboardnya sendiri. Dalam paket penjualannya ada juga buku petunjuk, thankyou card, serta stiker-stiker dari Razer seperti taglinenya, For Gamers, By Gamers. Lalu kita unpack saja keyboardnya, dan di dalam dusnya juga masih ada kabel USB Type C to Type A dari Razer yang bisa dipakai sebagai kabel koneksi dan juga charging untuk keyboard ini.

Build Quality dan Desain

Berikutnya akan dibahas soal desainnya. Dengan form factornya yang 65%, gw merasa Blackwidow ini masih cukup compact dan bisa dibilang pas untuk pengguna keyboard wireless minimalis. Sebelumnya gw sendiri cuman baru pernah nyobain ukuran 68%, dan 65% adalah form factor yang masih cukup oke bagi 60% terasa kekecilan atau kurang lengkap secara keys. Desainnya khas Razer banget, dengan top plate aluminium, bottom cover plastik, keycap Doubleshot ABS, yang semuanya dibuat dengan finish black doff. Dibawahnya ada sebagian finish glossy, sebagai aksen dan tempat duduknya logo razer. Bobot keyboardnya sendiri sekitar 800gram, dan secara keseluruhan keyboard ini sangat stabil saat digunakan. Stabilisasi ini gw rasa merupakan hal penting bagi gamer, yang ingin menggunakannya dalam intense combat. Pada bagian bottom covernya, disini akan ada tempat penyimpanan donglenya, ditemani oleh rubber feet, dan juga tulisan aksen For Gamers. By Gamers. yang merupakan tagline dari Overall buildnya dibuat dengan cukup solid, dengan material high quality.

Masih di seputar fisiknya, tapi kali ini kita beralih ke key dan switchesnya. Switch yang digunakan adalah Razer Green, dengan profile yang cukup tactile dan juga clicky. Ga jarang mungkin ini kurang menjadi preferensi karena suaranya yang cukup kencang, sehingga sebenarnya ada 1 buah opsi lagi, BlackWidow V3 Mini, dengan Switch Razer Yellow yang lebih hening dan juga linear. Switchnya sayangnya tidak hotswappable, jadi pastikan pilihan kalian adalah yang paling tepat. Beberapa hal yang gw suka disini dari BlackWidow V3 Mini ini adalah masih tersedianya RGB LED yang berada dalam jajaran Razer Chroma, dan juga ukuran switchnya yang merupakan Full Height Switch. Ga sedikit yang memilih low profile atau ultra low-profile switch untuk membuat keyboardnya lebih minimalis, namun pilihan razer untuk memakai Full height, itu akan sangat nyaman digunakan oleh para gamers. Untuk keycapsnya sendiri bahannya adalah Doubleshot ABS yang digadang mampu untuk bisa bertahan dalam kondisi intense yang tentunya tidak jarang kita temukan dari gamers.

Wireless Connectivity Hyperspeed Tak Ada Lawan

Fitur utama yang ditonjolkan dari Razer BlackWidow V3 Mini ini adalah kemampuan wirelessnya. Koneksi utama dari keyboard ini tetap bisa menggunakan kabel, dengan koneksi USB Type C ke perangkat kita, baik menggunakan kabel bawaan razer, atau kabel power data lainnya asalkan melalui USB Type C. Namun tujuan utama BlackWidow V3 Mini ini diluncurkan adalah dengan kemampuan wireless, 2.4GHz, dengan fitur HyperSpeed dari Razer yang jawara soal low latency performance. Huntsman Mini, saudaranya si BlackWidow V3 Mini ini, merupakan wired-only keyboard, dan kemampuan ini di BlackWidow V3 Mini mungkin akan menjadi angin segar bagi user yang ingin mengurangi keberadaan kabel semaksimal mungkin dari meja mereka. Koneksi 2.4GHz ini dicapai dengan menggunakan dongle yang dapat disimpan pada bagian bawah dari keyboard ini sendiri, dan cukup secure dengan physical doornya. Hyperspeed Wireless ini digadang Razer memiliki kecepatan 25% lebih cepat dan responsive, dengan memanfaatkan protokol data yang lebih streamline dan efisien. Berkat fitur wireless ini juga, dengan 1 dongle saja, kalian bisa menghubungkan Mouse dan Keyboard dari Razer berteknologi Hyperspeed yang sama, namun masih terbatas dengan lineup NAGA Pro, Deathhadder Pro, dan OROCHI di ranah Mouse, dan BlackWidow Pro selain V3 Mini di lineup Keyboard Razer.

Kedepannya semoga teknologi ini semakin banyak dipakai di perangkat Razer seperti misalnya Baraccuda X Pro dan Nommo Pro V2 mungkin? 1 Dongle untuk semua. Selain itu kalian juga masih punya opsi koneksi bluetooth yang dapat terhubung dengan 3 perangkat bluetooth yang berbeda.

Baca Juga:  Menerawang Karakteristik Pengguna POCO yang “Nyentrik”

Razer Synapse 3, One Stop Solution App

Yang pastinya ga bisa lepas dari ekosistem razer adalah software yang digunakan untuk pengaturan peripheralsnya yaitu Razer Synapse. Saat ini versi Razer Synapse yang telah tersedia adalah Razer Synapse 3, yang baru bisa mendukung OS Windows saja. Dalam aplikasi ini, sebagian besar fitur tambahan dari BlackWidow V3 Mini ini bisa dieksekusi dengan baik seperti penyetelan Razer Chroma RGB, penghubungan berbagai device dengan 1 dongle hyperspeed, dan tentunya yang paling penting adalah di pengaturan macro yang memanfaatkan extra keys dari BlackWidow V3 Mini ini di bagian kanan. Secara penggunaan di Razer Synapse cukup straightforward, jadi utilisasinya akan cukup berasa contohnya seperti Gaming Mode yang bisa diakftifkan secara otomatis saat kita sedang bermain game, untuk menghindari tombol berbahaya seperti Alt+Tab, Alt+F4, dan sebagainya.

Experience dengan BlackWidow V3 Mini Hyperspeed

Pengalaman penggunaan dari BlackWidow V3 Mini ini gw bisa bilang one of the best experience untuk sebuah keyboard dengan form factor compact. Buildnya yang lebih tinggi dengan switch yang lebih tinggi juga, membuat posisinya cukup nyaman digunakan oleh user dengan proporsional tubuh yang aga tinggi atau posisi setup yang lebih tinggi. Jika kurang dan ingin tilted angle, stand kakinya memiliki 2 buah angle berbeda, yang kecil memberikan angle 6 derajat, dan yang lebih besar 9 derajat. Untuk key travelnya, sebenernya gw lebih memilih untuk ada sedikit gap extra antar keys karena tangan gw yang chubby dan besar suka tabrakan 1 dengan yang lainnya saat mengetik, namun lagi-lagi karena full height switchnya, ini sedikit lebih menolong dan tidak terlalu pegal saat penggunaannya secara casual saat sedang nulis scrypt maupun sedang koding. Penggunaan gaming jangka panjang pun juga sangat nyaman saat kita sedang grinding di Genshin Impact misalnya. Selain itu untuk high paced competitive gaming seperti Call of Duty Modern Warfare atau Warzone, BlackWidow V3 Mini ini bisa memberikan performa terbaiknya dengan delivery latency yang memang rendah sekali, baik wired maupun wireless melalui 2.4GHz. Untuk bluetooth hanya bisa kita uji coba secara casual dengan smartphone kita karena PC kita tidak memiliki modul bluetooth. Untuk bluetooth sendiri, mungkin akan sangat membantu untuk menulis dokumen di perangkat mobile kalian. Untuk gaming sendiri, well gw yakin bakalan ada mapper yang mendukungnya, tapi gw sendiri kurang yakin untuk gaming di Mobile Devices seperti smartphone.

This slideshow requires JavaScript.

Biar ga makin penasaran, berikut adalah typing test dengan BlackWidow V3 Mini Hyperspeed.

Harga dan Ketersediaan

Lalu untuk harga dan ketersediaan. Saat mereview unit ini, kita crosscheck dengan ketersediaannya di Razer Flagship Store Tokopedia, dan harga yang dibanderol untuk keyboard ini adalah 2.799 Juta Rupiah, sebuah harga yang cukup premium untuk sebuah keyboard 65% Wireless. Apakah cukup tinggi? Well bisa dibilang demikian. Tapi memang perlu diingat bahwa target audience dari keyboard ini memang lebih mengarah kepada Premium Keyboard User, yang ga sedikit merupakan gamers. Benefit lebih dari opsi kompetitor tentu saja berada di performa gamingnya, dan juga wirelessnya yang bisa dibilang tidak bisa dengan mudah ditemukan di kompetitornya.

Apakah Layak Dibeli?

Kesimpulannya, jika kalian memang sedang mencari keyboard gaming, dengan ukuran 65%, gw rasa belum banyak pilihan yang tersedia untuk kalian dengan performa yang sudah cukup overpowered, out of the box. Yes, tentunya komunitas Mechanical Keyboard bisa memberikan opsi lainnya, namun sebagai user ataupun gamers yang pengen punya keyboard dengan usability dan performance terbaik, BlackWidow V3 Mini ini bisa dibilang merupakan jawabannya. Yang kurang suka dengan switchnya, mungkin bisa menantikan versi Razer Yellow nantinya yang punya profile lebih silent. Kenyamanan juga tidak kalah menjadi highlight yang gw rasakan cukup penting. Tinggi dari switch, dan juga ukuran keyboard yang lebih tinggi dibandingkan low-profile keyboard, membuatnya memiliki kenyamanan penggunaan dalam jangka waktu lama yang jauh lebih baik. Battery life sendiri, memang Razer mengklaim 200 jam, tapi gw rasa itu akan sulit untuk didapatkan bagi user yang selalu mengaktifkan RGBnya setiap penggunaan. Akan tetapi, kalau RGBnya dimatikan, tentu saja performa batrenya jauh lebih lama. Terakhir di soal Wirelessnya, gw rasa ini adalah opsi terbaik yang ada, terutama buat kalian yang memang berada di ekosistem Razer sendiri. Hyperspeed merupakan terobosan teknologi wireless yang menarik, terutama dengan performa low latencynya, dan multi device support. Namun soal harga, kalau kalian tidak mempersiapkan budget premium, BlackWidow V3 Mini Hyperspeed ini akan cukup berat untuk digapai, namun dengan target audience, user, dan budget yang tepat, BlackWidow V3 Mini bisa menjadi opsi keyboard terbaik yang bisa dibeli.

Simak Video Reviewnya

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Teknologi

Xiaomi Raih Tren Positif Pertumbuhan Pendapatan dan Laba Selama Q3 2021

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, melaporkan total pendapatan perusahaan selama Q3 2021 yang mencapai 78,1 miliar yuan atau naik 8,2% dibandingkan periode sama tahun lalu, serta meraup laba bersih 5,2 miliar yuan atau naik 25,4% YoY. Capaian ini membuktikan kinerja Xiaomi dalam menampilkan laju pertumbuhan yang stabil serta model bisnis yang ideal.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sementara itu, tanggal 22 November 2021 menjadi momen bersejarah bagi Xiaomi karena mencatatkan jumlah pengguna aktif bulanan MIUI yang telah melampaui angka 500 juta. Inilah bukti dari keunggulan strategi “Smartphone X AIoT” dari Xiaomi.

Juru bicara Xiaomi mengatakan, “Sepanjang Q3 2021, kami terus memperkuat strategi inti “Smartphone X AIoT” dan terus mengembangkan pasar smartphone premium. Kami menjadi brand nomor 1 dalam hal pengapalan di 11 negara. Kami terus mengeksplorasi teknologi dan inovasi untuk terus meningkatkan daya saing kami di pasar premium. Pendapatan dari bisnis jasa internet mencapai rekor tinggi, dan melanjutkan komitmen berinvestasi untuk riset dan pengembangan agar memastikan produk kami tetap kompetitif.”

Pendapatan jasa internet terus tumbuh

Dalam Q3 2021, keuntungan yang dihasilkan oleh Xiaomi makin kokoh dengan pendapatan sebesar 7,3 miliar yuan dari bisnis jasa internet atau tumbuh 27,1% YoY dengan laba kotor mencapai 73,6% atau tumbuh 13,1% YoY. Pendapatan dari pasar internasional mencapai 1,5 miliar yuan atau menyumbang 19,9% dari total pendapatan.

Sementara itu, jumlah pengguna Xiaomi terus tumbuh pada masa ini. Per 22 November 2021, jumlah pengguna aktif 30 hari MIUI melampaui angka 500 juta untuk pertama kalinya, prestasi yang menandai keberhasilan ekspansi global dari Xiaomi, setelah sebelumnya per September 2021, pengguna aktif 30 hari MIUI tercatat sebanyak 485,9 juta atau naik 32% YoY.

Xiaomi tetap bergeming dengan komitmen dalam investasi riset dan pengembangan, mengingat keputusan ini terbukti dalam mendorong daya saing perusahaan. Dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, akumulasi pengeluaran untuk riset dan pengembangan mencapai 9,3 miliar yuan yang meningkat 51,4% YoY. Inovasi ini menghasilkan sejumlah pencapaian seperti Xiaomi Smart Glass yang diperkenalkan pada bulan September 2021 untuk menghasilkan visualisasi informasi dan fitur interaktif. Pada bulan November 2021, Xiaomi meluncurkan teknologi Loop LiquidCool yang meningkatkan kemampuan smartphone dalam mendorong keluar panas ketika pemakaian intensif. Terhitung pada tanggal 30 September 2021, tercatat tim yang terlibat dalam riset dan pengembangan mencapai 13.919 karyawan atau mewakili 44% dari keseluruhan karyawan.

Pendapatan dari pasar internasional yang kokoh

Pendapatan Xiaomi dari pasar luar China mencapai 40,9 miliar yuan pada Q3 2021 yang menyumbang 52,4% dari total pendapatan global. Di tengah kelangkaan komponen utama global, Xiaomi memperkokoh peringkat dengan mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengarahkan kanal penjualan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di pasar setempat. Menurut lembaga riset Canalys, pangsa pasar Xiaomi berdasarkan pengapalan smartphone pada Q3 2021 menempati posisi 1 di 11 negara dan wilayah, dan masuk dalam peringkat lima besar di 59 negara dan wilayah.

Baca Juga:  AMD Luncurkan Inovasi dan Produk yang Dapat Disesuaikan dengan Beban Kerja dalam Gelaran The Accelerated Data Center Premiere

Makin maju di pasar premium

Di tengah kelangkaan komponen yang berlaku global, pengapalan smartphone Xiaomi mencapai 43,9 juta unit. Laporan Canalys menyebut pengapalan smartphone dari Xiaomi secara global menempati peringkat ketiga dengan pangsa pasar 13,5%. Pendapatan dari bisnis smartphone mencapai 47,8 miliar yuan dengan margin kotor 12,8% atau naik 4,4% YoY.

Strategi Xiaomi dalam mendefinisikan segmentasi pengguna serta pengenalan produk baru memungkinkan pertumbuhan jumlah pengguna. Dari sejumlah smartphone yang diperkenalkan tahun ini, hampir separuhnya merupakan pengguna baru.

Pada tiga kuartal pertama tahun 2021, pengapalan smartphone global yang harganya melampaui 3.000 yuan di pasar China, atau setara 300 euro di pasar internasional terhitung sebanyak 18 juta unit atau mewakili 12% dari keseluruhan pengapalan. Pada pasar internasional, pengapalan smartphone yang harganya melampaui 300 euro atau setara tumbuh lebih dari 180% YoY umumnya terjadi di Amerika Latin, Eropa Barat, dan Timur Tengah.

Lanjutkan strategi “Smartphone X AIoT”

Pendapatan dari segmen produk IoT dan gaya hidup tercatat sebesar 20,9 miliar yuan pada Q3 2021, naik 15,5% YoY. Catatan khusus diberikan kepada pendapatan dari pasar internasional yang mencatat rekor baru meskipun ada tantangan dalam logistik pengiriman laut.

Pada kuartal ini, meskipun berlatar belakang penurunan volume penjualan TV dari tahun-ke-tahun, pengapalan smart TV dari Xiaomi mencapai 3 juta unit dengan pertumbuhan pendapatan hingga 19,5% YoY. Menurut All View Cloud (AVC), Xiaomi kembali menempati peringkat nomor 1 di China daratan untuk ke-11 kuartal secara berturut-turut dan menempati peringkat lima besar di global pada Q3 2021.

Platform AIoT Xiaomi terus tumbuh. Per 30 September 2021, jumlah perangkat AIoT yang terhubung (terkecuali smartphonetablet, dan laptop) pada platform AIoT melampaui angka 400 juta untuk pertama kalinya. Jumlah pengguna yang memiliki lima atau lebih perangkat yang terhubung ke platform AIoT (kecuali smartphonetablet, dan laptop) mencapai 8 juta.

Tahun ini Xiaomi terus mengakselerasi inisiatif pertumbuhan retail baru untuk memperkokoh kepemimpinan pada kanal online dan pada saat yang sama memperluas jaringan kanal offline. Hingga pengumuman ini dibuat, jumlah total toko retail Xiaomi di China daratan telah melewati 10.000 titik.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

realme 8i dan realme C25Y akhirnya mendarat di Pasar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Brand Tech Trendsetterrealme Indonesia, hari ini Rabu (24/11) membawa gebrakan akhir tahun dengan meluncurkan seri angka unggulan melalui realme 8i, yang mempopulerkan layar dengan refresh rate tinggi dan chipset kelas gaming terbaru di bawah Rp 3 juta. Diluncurkan dalam acara bertajuk “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful”, realme 8i menjadi smartphone 120Hz paling terjangkau di harga Rp 2,399,000.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan realme 8i sebagai smartphone 120Hz yang belum pernah ada di kisaran harga di bawah Rp 3 juta sebelumnya, serta  memperkenalkan chipset 4G paling mutakhir dan powerful dari MediaTek yaitu Helio G96. realme 8i didefinisikan sebagai smartphone ultra-smooth dan ultra-powerful menetapkan standar bagi smartphone midrangekhususnya bagi para pecinta mobile game yang mendambakan pengalaman bermain sangat mulus”, ungkap Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Lewat realme 8i, realme ingin mendobrak segmen smartphone mid-range berkat fitur 120Hz yang belum banyak dimiliki smartphone lain di kelasnya. Mengingat belum semua mobile game mendukung 120 FPS lantaran infrastrukturnya yang masih terbatas, hal ini tidak menjadi alasan bagi realme untuk tidak berinovasi menghadirkan teknologi mutakhir ini di akhir tahun 2021 dengan harga sangat terjangkau. Lewat realme 8i, realme ingin memperkenalkan dan mempopulerkan teknologi layar 120Hz di bawah 3 Juta. Menjadikan realme 8i sebagai trendsetter serta standard baru di industri smartphone Indonesia.

Lantas, apa saja yang menjadikan realme 8i cocok dijadikan kado akhir tahun bagi para pecinta game?

  1. Layar Besar Dengan 120Hz Ultra-Smooth Display – realme 8i memiliki refresh rate 120Hz yang imersif, dengan harga mulai dari Rp 2,399,000. Refresh rate yang tinggi pada realme 8i juga mampu mengatur kecerahan terendah hingga 1 nit pada layar FHD 6,6 inci. Fitur ini akan memanjakan gamers untuk melihat grafis yang lebih halus ketika bermain game, dan pastinya memberikan pengalaman bermain yang lebih interaktif.
  2. Performa Kuat dari Prosesor Helio G96 – realme 8i dibekali prosesor gaming MediaTek Helio G96. Menggunakan proses produksi 12nm, Helio G96 memiliki konfigurasi dua core A75 dan enam core A55 yang memiliki frekuensi utama hingga 2,05GHz dan Arm Mali-G57 yang memberikan kinerja grafis hebat. Dengan konfigurasi tersebut, realme 8i mampu memberikan pengalaman yang mulus bagi pecinta game mobile, terlebih dengan harganya yang terjangkau.
  3. Baterai Besar 5000mAh yang Bertahan Sepanjang Hari– realme 8i memiliki baterai besar 5000mAh sehingga gamers dapat menikmati penggunaan non-stop, kapan pun Anda mau. Menurut pengujian realme Lab, realme 8i dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga. Terus menerus 47 jam untuk menelepon, 40 jam untuk bermain musik, 11 jam di YouTube atau 8 jam untuk main MLBB. Selain menghemat daya, realme 8i juga dibekali fast charging 18W, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai smartphone hingga 50%.
  4. Warna dan Desain yang Trendsetting – realme 8i hadir dalam dua warna trendsettingSpace Purple dan Space Black. Desainnya futuristik, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari generasi muda dengan konsep desain mengalir. Warna Space Black merupakan pilihan elegan karena warna hitam bercampur dengan warna cokelat yang unik. Adapun Space Purple merupakan warna sangat populer tahun ini untuk anak muda trendi.
  1. Konfigurasi AI Triple Camera –realme 8i juga memiliki 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50MP (f/1.8) bersama dengan lensa B&W dan lensa Makro untuk fotografi smartphone terbaik, baik siang maupun malam.
Baca Juga:  AMD Luncurkan Inovasi dan Produk yang Dapat Disesuaikan dengan Beban Kerja dalam Gelaran The Accelerated Data Center Premiere

Dengan alasan-alasan di atas, tidak diragukan lagi realme 8i akan menjadi game changer bagi gamers dengan permainan favoritnya masing-masing. Selain akan menjadi favorit para gamers, realme 8i ini juga menjawab kebutuhan lainnya, yaitu smartphone yang powerful dan bisa diandalkan untuk multitasking sehari-hari, dengan dukungan prosesor dan pengisian daya cepat, ditambah kecepatan refresh layar tinggi.

realme C25Y, Fun dan Powerful Sepanjang Hari dengan Kamera AI 50MP dan Unisoc T610

Pada peluncuran “Ultra-Smooth. Ultra-Powerful.”, realme juga menghadirkan kejutan lain dengan turut meluncurkan realme C25Y sebagai smartphone entry-level dengan performa penuh seharian di harga Rp 1,999,000.

Dengan 50MP AI Triple Camera, konfigurasi kamera pada realme C25Y merupakan piksel tertinggi yang pernah ada dalam jajaran C series. realme C25Y menghadirkan pemotretan foto yang lebih jelas, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto piksel besar hingga 8160*6144. Pengaturan tiga kamera dilengkapi dengan lensa B&W, lensa makro dan berbagai fitur fotografi lainnya dirancang untuk membantu kaum muda menangkap momen sehari-hari dan mempostingnya di media sosial.

realme C25Y sepenuhnya didukung oleh Unisoc T610 yang memiliki GPU berkinerja tinggi Arm G52 3EE 2-Core untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Unisoc T610 juga berkinerja lebih cepat di awal dalam mengakses aplikasi. realme C25Y juga dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian cepat 18W.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, realme 8i varian 4GB+64GB ditawarkan secara eksklusif online sedangkan 6GB+128GB akan dijual melalui program flash sale di Lazada, akulaku, dan realme.com besok (25/11). Untuk realme C25Y mulai dijual hari ini melalui flash sale di  Shopee, akulaku, dan realme.com.

Model & Warna Varian Harga Info Penjualan Bonus
realme 8i

Space Purple

Space Black

4GB+64GB

(Exclusive online)

Rp 2,499,000

Rp 2,399,000

Flash Sale 25 Nov 2021 10:00 WIB

Di Lazada, akulaku & realme.com

Kuota Indosat 90GB
6GB+128GB Rp 2,999,000

Rp 2,899,000

realme C25Y

Glacier Blue

Metal Grey

4GB+64GB Rp 2,099,000

Rp 1,999,000

Flash Sale 24 Nov 2021 18:00 WIB

Di Shopee, akulaku & realme.com

Kuota Indosat 90GB
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Infinix Note 11 Series Resmi Meluncur di Indonesia berkolaborasi dengan PUBGM

Published

on

By

GwiGwi.com – Infinix kembali menghadirkan seri smartphone terbaik dan inovatif di sektor gaming, Infinix Note 11 Series. Seri ini hadir dalam empat varian yang semuanya membawa spesifikasi terbaik untuk gaming, yakni Infinix Note 11 Pro, Note 11s, Note 11, dan Note 11 NFC.

Maaf Anda Melihat Iklan

Infinix Note dihadirkan untuk meneruskan kesuksesan Note Series sebagai smartphone gaming terbaik di kelas mid-range. Meski begitu, Infinix Note 11 Series membawa spesifikasi tinggi yang diperuntukan bagi hardcore gamers.

Diluncurkan secara live streaming di beberapa platform pada Tanggal 24 November 2021, dalam peluncuran tersebut terlihat jelas juga bahwa seri NOTE 11 series ini memiliki kerjasama khusus dengan salah satu mobile game ternama yaitu PUBG mobile. Ini merupakan bukti komitmen Infinix Indonesia  untuk memberikan smartphone gaming experience terbaik kepada konsumen anak muda yang kerap memainkan game mobile yang membutuhkan graphic dan kecepatan di atas rata-rata.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia  Sergio Ticoalu mengatakan “Infinix Note 11 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan gamer #GamingGarisKeras akan perangkat yang dapat mendukung skill terbaik mereka. Perangkat ini dilengkapi dengan spesifikasi terbaik untuk aktivitas para hardcore gamers dimana seri  Infinix Note 11 Pro yang menjadi andalannya. Tidak lupa juga dalam peluncuran ini kita memperkenalkan kerjasama kita dengan PUBG mobile dimana kita akan sama-sama meng-empower para hardcore gamers di Indonesia untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat mereka secara maksimal”.

Infinix Note 11 Pro dirancang untuk para hardcore gamers yang menginginkan performa gaming maksimal. Untuk mewujudkan itu, Infinix memberikan daya chip dari MediaTek yakni Helio G96 Ultra Gaming.

MediaTek Helio G96 adalah prosesor octa-core yang memiliki dua inti Arm Cortex-A7 dengan clock hingga 2,05GHz dan GPU Arm Mali-G57 untuk kinerja grafis yang halus dan efisien. MediaTek Helio juga sudah didukung HyperEngine 2.0 Lite Technology.

MediaTek HyperEngine 2.0 Lite Technology yang disematkan pada Helio G96 berguna untuk mempercepat waktu respons antara smartphone dan menara seluler. Teknologi ini sekaligus memungkinkan koneksi ke dua pita Wifi atau router secara bersama untuk menurunkan latensi dan mengurangi lag yang tidak diinginkan para gamer.

Tak hanya chipset kelas tinggi, RAM 8 GB juga sudah disematkan di Infinix Note 11 Pro untuk mendukung aktivitas multitasking yang intense dari pengguna. RAM-nya sendiri bisa di-extend hingga 3GB, jadi total RAM yang bisa ditawarkan Infinix Note 11 Pro adalah 11GB.

Para gamer juga akan senang bermain game dengan Infinix Note 11 Pro karena smartphone ini sudah didukung layar ciamik. Selain mempunyai ukuran layar sebesar 6,95 inci FHD + Ultra Fluid Display, Infinix Note 11 Pro juga mempunyai refresh rate 120Hz.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan mengenai Razer Kaira Pro dan Kaira untuk Playstation.

Layar besar dengan refresh rate 120Hz ini akan membantu para gamer lebih nyaman bermain game pada Infinix Note 11 Series. Bagaimana tidak, refresh rate tinggi mampu menjalankan game berat dengan baik.

Meski menyasar gamer, Infinix tidak meninggalkan komponen penting lainnya, misalnya kamera. Pada Infinix Note 11 Pro sudah ada kamera 64MP 30x Telescope Zoom di bagian belakang perangkat.

Supaya pengguna bisa bermain game lama menggunakan Infinix Note 11 Pro, tidak lupa Infinix menyematkan baterai sebesar 5.000 mAh dengan 33W Super Charge agar para pengguna puas dan bisa meraih kemenangan.

Kemampuan gaming di Infinix Note 11 Pro sudah ditingkatkan dengan Monster Gaming Kit, sebuah gaming sistem yang imersif. Di dalamnya terdapat fitur-fitur pendukung seperti Dar-Link 2.0 dan Linear Motor untuk menambah pengalaman gaming yang lebih baik.

Seri Infinix Note 11 lainnya juga tak kalah menarik. Infinix Hot 11S misalnya, membawa chipset Helio G96 Ultra Gaming Processor, layar 6.95 inci Ultra Fluid Display, 5000mAh dengan 33W Super Charge, dan 50MP F1.6 Wide Aperture Triple Camera.

Sedangkan Infinix Note 11 dan Note 11 NFC membawa chipset Helio G88 Dual-Chip, layar 6.7 inci AMOLED, baterai 5000mAh dengan 33W Super Charge, dan 50MP F1.6 Wide Aperture Triple Camera.

Seri Infinix Note 11 sudah dilengkapi dengan Side-Mounted Fingerprint dan Face Unlock untuk keamanan. Alhasil, membuka kunci Note 11 Series atau melakukan pembayaran lebih cepat dan mudah karena sensor sidik jarinya dipasang di samping ponsel. Dan, teknologi face unlock memungkinkan pengguna mengakses telepon bahkan saat menggunakan masker.

Dari segi audio, Infinix Note 11 Series sudah dilengkapi Cinematic dual speaker with DTS yang terletak di bagian atas dan bawah ponsel agar pengguna sepenuhnya tenggelam dalam suasana.

Infinix Note 11 series juga sudah membawa software XOS 10 dengan tampilan dan nuansa baru seperti ikon seluruh sistem yang sedang tren, efek rebound, dan privasi yang ditingkatkan. Bersamaan dengan hadirnya fitur itu, XOS 10 juga menghadirkan Folder Besar, Agenda Cerdas & Pelacak Privasi untuk pengalaman yang mulus pada seri Note 11.

Berbekal dengan fitur yang disematkan pada Infinix Note 11 Series, smartphone ini bisa menjadi ponsel gaming terbaik di kelasnya. Untuk Infinix Note 11 Pro, sudah mulai bisa didapatkan pada 26 November 2021 di Flash Sale Shopee dan Akulaku dengan harga Rp 2.969.000. Untuk Note 11s, bisa didapatkan dengan harga Rp 2.899.000 di Lazada.

Sementara Note 11 bisa didapatkan dengan banderol Rp 2.299.00 di Shopee, terakhir ada Note 11 NFC yang dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 di Blibli

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x