Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 2 (Episode 52)

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – yo~ kembali lagi dengan saya dalam review Kuroko no Basuke 3 kali ini. Seperti yang kuduga, episode kali ini benar-benar seru. Yak… langsung saja berikut ulasan Kuroko no Basuke 3 episode 52.

Episode diawali dengan flashback Kiseki no Sedai saat masih bersekolah di SMP Teiko. Saat jam makan siang para pemain Kiseki no Sedai yang terdiri Akashi, Aomine, Midorima, Murasakibara serta Kuroko sedang menyantap makan siang dalam satu meja. Tiba-tiba Haizaki muncul dari belakang lalu mengambil dan memakan salah satu bola daging milik Kuroko. Aomine membentaknya walau sebenarnya Kuroko tidak terlalu menghiraukannya. Haizaki pun membalasnya dengan bahwa dia sama saja dengannya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/teiko_zps1dab9424.jpg

Saat Haizaki hendak mengambil karage miliki Murasakibara, Murasakibara langsung melindungi karagenya sambil mengeluarkan aura yang menyeramkan. Haizaki pun berkata bahwa dia makan bukan karena lapar, saat orang makan, itu terlihat enak, jadi dia tidak tahan untuk mengambilnya. Setelah mendengar itu mereka semua langsung terdiam. Sampai akhirnya Midorima memecahkan kesunyian dengan mengatakan bahwa ada pemain kelas dua yang baru naik ke grup pertama hari itu. Dia baru mulai bermain basket selama 2 minggu. Saat Kuroko menanyakan namanya, Midorima menjawab bahwa dia adalah Kise Ryouta. Setelah mendengarnya, Haizaki menyebut nama Kise Ryouta. Midorima heran karena tidak biasanya dia bisa mengingat nama seseorang. Haizaki menjawab bahwa hanya perasaannya saja tapi kelihatannya dia lumayan dan mungkin mereka tidak akan akrab.

Kembali ke pertandingan antara Kaijo melawan Fukuda Sogo. Saat melihat pemain Fukuda Sogo, tampaknya ada satu orang yang kelihatannya tidak asing… tapi sudahlah. Saat Kise serius menatap Haizaki, Kasamatsu mendekatinya dan langsung menyikut perut Kise.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/sikut_zps15a2361e.jpg

Kise pun langsung menanyakannya lalu Kasamatsu menjawabnya bahwa wajah Kise tegang, dia juga memberitahu supaya jangan sampai terpancing. Pertandingan pun dimulai, tim Kaijo yang pertama kali mendapat bola. Saat Kasamatsu mendapat bola, dia memperhatikan Kise yang sedang dijaga ketat oleh Haizaki, dia pun memutuskan untuk melewati pemain di depannya lalu menggiring bola sampai akhirnya dia mencetak angka. Walaupun Kaijo yang mencetak angka pertama kali, Haizaki tampak tenang. Setelah restart dari tim Fukuda Sogo, bola langsung sampai ke tangan Haizaki. Langkah Haizaki dihadang oleh Kasamatsu, tapi Haizaki melewatinya dengan mudah sehingga membuat Kasamatsu terkejut.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/hadang_zps096c24e7.jpg

Lalu Kise mencoba menghalang Haizaki namun gagal. Haizaki berlari ke arah ring Kaijo dan menerobos teman timnya sehingga membuat beberapa orang ternganga. Saat Haizaki hendak melakukan dunk, Kise dengan cepat menepis bola itu hingga keluar lapangan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tepis_zpsd0917a92.jpg

Haizaki pun menjadi kesal dan membentak senior di timnya lalu diakhiri dengan menamparnya. Senior berkepala plontos itu hanya bisa geram dan berkata maaf. Teman setimnya juga menatap Haizaki dengan kesal. Kasamatsu menjadi kesal dan mengatakan bahwa Haizaki adalah tipe orang yang paling dibencinya. Kise hanya bisa tertegun mendengarnya. Pertandingan pun dilanjutkan. Kasamatsu mendapat bola dan dihadang oleh Haizaki. Kasamatsu pun dengan kesal melewatinya dengan drive yang diakhiri dengan bola yang melewati kolong Haizaki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/drive_zps5c6a8e13.jpg

Namun walau berhasil dilewati, Haizaki dengan cepat menghalaunya. Melihat itu, Kasamatsu mengoper bolanya kepada Kise dan Kise langsung mencetak angka dengan dunk. Lagi-lagi Haizaki tampak tenang. Serangan balik pun dilancarkan Fukuda Sogo, kali ini pemain Fukuda Sogo lain yang mencetak angka dengan Scoop Shot. Tak berapa lama, Kise pun kembali mencetak angka dengan melakukan Scoop Shot seperti pemain tadi. Pertandingan kembali dilanjutkan, kali ini Haizaki yang menggiring bola dan dihadang oleh Kise. Haizaki melewati Kise dengan drive yang persis seperti yang dilakukan Kasamatsu saat melewatinya namun diiringi dengan tawaannya yang menyebalkan.

Baca Juga:  Toko Pokémon Center Tutup Sementara Karena COVID-19

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/gocek_zps14b3a896.jpg

Setelah itu, Haizaki langsung mencetak angka dengan dunk. Pemain Kaijo pun menyadari bahwa kemampuan Haizaki serupa dengan Kise. Kali ini Kasamatsu yang menggiring bola dan kembali dihadang Haizaki. Kasamatsu langsung menggoceknya dan diakhiri dengan operan kepada Moriyama. Moriyama pun langsung mencetak angka dari luar area 3 point dengan melakukan Shot aneh yang menjadi keunikannya. Fukuda Sogo langsung melancarkan serangan balik, tapi yang mengagetkan adalah Haizaki merebut operan temannya sendiri. Hal itu membuat Hyuga dan Riko kesal. Haizaki menggiring bola dan dihadang oleh Kise. Dia menyadari bahwa semua teman timnya sudah dijaga oleh pemain Kaijo. Dia pun melakukan teknik Shot yang dilakukan Moriyama dari luar area 3 point sehingga membuat Moriyama gentar. Kagami pun menyadari bahwa kemampuan Haizaki sama dengan Kise, tapi Kuroko berkata bahwa ini sedikit berbeda.

Skor di quarter kedua saat ini Kaijo 24-30 Fukuda Sogo. Operan yang dilancarkan Kaijo direbut oleh Haizaki lalu dimanfaatkannya untuk mencetak angka. Saat Kasamatsu melakukan drive andalannya, drive tersebut dapat dipatahkan oleh pemain Fukuda Sogo.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/patah_zps12a33c4b.jpg

Dan saat Moriyama melakukan Shot miliknya, tembakan itu meleset. Bola terpantul dari ring, dua pemain Fukuda Sogo langsung lompat untuk mengambilnya tapi Hayakawa dengan cepat merebutnya dengan rebound lalu mencetak angka. Dan saat bola kembali terpantul dari ring, teknik rebound itu ditiru oleh Haizaki. Dan lagi-lagi saat Hayakawa hendak melakukan rebound, bola direbut Haizaki dengan teknik Rebound Hayakawa dan langsung melakukan dunk. Situasi Kaijo semakin memburuk. Kise pun mencetak angka dengan teknik yang pernah dilakukannya saat bertemu Kagami. Namun, Haizaki dapat menirunya dengan sempurna.

Kagami langsung menanyakan Kuroko tentang kemampuan Kise dan Haizaki yang sedikit berbeda. Kuroko menjawab bahwa kemampuannya memang serupa dengan Kise tapi dia mengubah sedikit ritme atau tempo dari gerakan agar sesuai dengannya. Siapapun yang melihatnya pasti akan berpikir kalau itu sama namun ritmenya sedikit berbeda dan ritme yang ditirunya rusak lalu akhirnya yang ditiru tidak bisa menggunakan tekniknya lagi. Tidak hanya meniru, namun Haizaki juga mencuri teknik orang lain.

Quarter kedua pun berakhir dengan skor Kaijo 30-42 Fukuda Sogo. Di ruang ganti, semua pemain Kaijo tampak tegang. Pelatih Kaijo menanyakan apakah Kise masih bisa melanjutkan pertandingan. Kise pun menjawab bahwa dia masih sanggup dan akan mengalahkan Haizaki. Sejenak Kise teringat saat dia dikalahkan Haizaki saat bertanding 1 on 1 waktu latihan di SMP Teiko.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/kalah_zpsaf7255be.jpg

Yap… itulah akhir dari episode 2. Dalam situasi Kaijo yang semakin terjepit karena ulah Haizaki, apakah Kaijo dapat bangkit di episode berikutnya? Saya jadi tidak sabar menunggu episode berikutnya.

Sampai jumpa di episode berikutnya~

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 Yang Ditunggu Fans

Published

on

Gwigwi.com – Tidak terasa Anime Musim Panas 2021 sudah berakhir yang artinya akan muncul anime baru pada Musim Gugur nanti. Meskipun saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19, industri anime tetap bersiap meluncurkan beberapa judul baru untuk para fans.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada dasarnya, judul anime untuk Musim Gugur 2021 sudah diumumkan sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, setidaknya ada beberapa anime yang mencuri perhatian yang mungkin Anda suka. Nah, untuk mengetahuinya, silakan simak ulasannya di bawah ini.

1. Mieruko Chan

Apa jadinya kalau film horor digabung dengan genre komedi? Anime Mieruko Chan ini mencoba menjawab keraguan tersebut dengan cara unik,.

Dikisahkan seorang siswa SMA bernama Miko sering melihat hantu yang mengerikan dan itu membuatnya benar-benar takut. Akan tetapi, sikap Miko justru biasa saja saat melihat hantu tersebut meskipun arwah itu selalu mengelilinginya.

 

2. Komi-san Wa, Comyushou desu

Anime yang berjudul Komi-san Wa, Comyushou Desu ini diadaptasi berdasarkan manga romcom populer. Maka dari itu, tidak mengherankan jika berita menjadi animenya begitu ditunggu banyak fans.

Menceritakan tentang siswa SMA biasa bernama Hitohito Tadanao yang duduk bersebelahan dengan siswi populer dan cantik bernama Komi Shouko. Sayangnya, dibalik kesempurnaan Shouko, ternyata dia sulit berkomunikasi sehingga Tadano yang merupakan orang pertama mengetahui hal itu berusaha membantunya.

 

3. Platinum End

Untuk Anda yang pernah menonton Death Note sebelumnya, jangan sampai lewatkan anime berjudul Platinum End. Hal itu dikarenakan kedua anime ini memiliki author yang sama bernama Takeshi Obata.

Kisah Platinum End ini menceritakan tentang Mirai Kakehashi yang sudah depresi setelah kematian orang tuanya dan bahkan berniat untuk mengakhiri hidup pada malam kelulusan sekolah. Akan tetapi, tiba-tiba seorang gadis bernama Nasse muncul dan memberikan tawaran kepada Mirai berupa kekuatan supranatural sehingga menjadikannya Dewa.

 

4. Tact Op. Destiny

Anime satu ini bisa dikatakan cukup spesial karena melibatkan dua studio besar, yakni Madhouse dan Mappa. Seperti yang fans tahu bahwa kedua studio tersebut selalu menelurkan anime terbaik hampir di setiap musim.

Takt Op, Destiny berada di tahun 2047 yang saat itu ada meteorit hitam jatuh ke dunia dan menciptakan seekor monster yang disebut dengan D2. Untuk bisa mengalahkan monster itu adalah menggunakan musik dan beberapa wanita melakukan pemberontakan dengan kekuatan musik bernama “Musicart”.

 

5. Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei Suru

Anime yang memiliki judul cukup panjang ini juga menjadi salah satu anime musim gugur 2021 yang banyak ditunggu oleh fans. Kisahnya sendiri adalah tentang seorang assassin terbaik yang dihidupkan lagi oleh seorang Dewi ke dunia dengan banyak pedang dan sihir.

Assasin yang bernama Lugh Tuatha De ini diminta untuk bisa menghentikan kehancuran dunia dari tangan pahlawan. Tanpa berlama-lama dia menerima tawaran itu dan bersumpah untuk memakai hidupnya yang tidak diperalat siapapun.

 

6. Banished From The Hero’s Party

Dikisahkan Red yang merupakan anggota Pahlawan Party dikeluarkan oleh temannya. Setelah itu, dia menjalani kehidupan sederhana pada bagian perbatasan dengan membuka apotek biasa.

Namun, rahasia kehidupan lamanya sebelum bergabung dengan Pahlawan Party menjadi perbincangan banyak orang dan temannya bernama Rit meminta dia tinggal bersamanya.

 

7. Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi

Anime terakhir yang cukup banyak direkomendasikan banyak fans pada musim gugur 2021 ini adalah Senpai ga Uzai Kouhai no hanashi. Dengan genre slice of life dan komedi, anime ini menceritakan tentang senpai yang selalu usil pada rekannya.

Dikisahkan pegawai baru bernama Igarashi Futaba ini adalah pegawai baru yang sering dijahili oleh senpainya bernama Takeda harumi. Hal itu dikarenakan Futaba memiliki ukuran tubuh yang pendek dan selalu dianggap anak kecil oleh senpai.

 

Itulah daftar anime Musim Gugur 2021 yang dinantikan fans. Kira-kira anime mana yang akan Anda tonton nanti?

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Masaki no Pan’ Resmi Tamat

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-16 majalah Young Gangan Square Enix tahun ini menerbitkan bab terakhir dari manga Masaki no Pan (Masaki's Bread) karya penulis cerita Noriyuki Yamahana dan seniman Yoshiyuki Takahashi pada 6 Agustus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga berpusat pada Masaki, seorang anak laki-laki yang meninggalkan Tokyo dan menuju ke sebuah rumah kos di kota Otaru di Hokkaido untuk mengejar pelatihannya menjadi seorang pâtissier. Di sana, dia menunjukkan bakatnya dan lolos dengan warna-warna cerah, dan disewa oleh saudara perempuan Yukimori untuk menjadi pembuat roti di rumah kos mereka. Manga menunjukkan Masaki mengejar tujuan yang lebih tinggi dalam seni memanggang.

Baca Juga:  Sumire Uesaka, Yoshihiko Aramaki, Takashi Fujii Bintangi Drama Panggung 'Gegege no Kitaro'

Yamahana dan Takahashi meluncurkan manga di Young Gangan pada Agustus 2015. Square Enix menerbitkan volume ke-11 manga pada 24 April.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Tobira Oda Meluncurkan Manga Baru di Bulan Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Edisi September majalah Big Comic Original Zōkan Shogakukan mengungkapkan pada 12 Agustus bahwa Tobira Oda akan meluncurkan manga baru berjudul Shimeppoi Hanashi desu ga… (This Is a Melancholy Story, But…) di edisi majalah berikutnya pada 12 Oktober Manga (gambar kiri pada gambar di bawah) akan berpusat pada aktor bercita-cita tinggi yang bekerja di layanan pemakaman keluarganya untuk memenuhi kebutuhan.

Oda meluncurkan manga Danchi Tomoo di Big Comic Spirits pada tahun 2003, dan mengakhirinya pada Februari 2019. Shogakukan menerbitkan volume ke-33 dan terakhir manga pada Maret 2019.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini dinominasikan untuk Penghargaan Budaya Osamu Tezuka yang bergengsi pada tahun 2005, 2006, dan 2007.

Baca Juga:  Serena Kōzuki Kembali Menampilkan Lagu ED Baru 'Duel Masters King!'

Manga menginspirasi adaptasi anime televisi yang ditayangkan selama 78 episode dari April 2013 hingga Februari 2015.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x