Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 2 (Episode 52)

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – yo~ kembali lagi dengan saya dalam review Kuroko no Basuke 3 kali ini. Seperti yang kuduga, episode kali ini benar-benar seru. Yak… langsung saja berikut ulasan Kuroko no Basuke 3 episode 52.

Episode diawali dengan flashback Kiseki no Sedai saat masih bersekolah di SMP Teiko. Saat jam makan siang para pemain Kiseki no Sedai yang terdiri Akashi, Aomine, Midorima, Murasakibara serta Kuroko sedang menyantap makan siang dalam satu meja. Tiba-tiba Haizaki muncul dari belakang lalu mengambil dan memakan salah satu bola daging milik Kuroko. Aomine membentaknya walau sebenarnya Kuroko tidak terlalu menghiraukannya. Haizaki pun membalasnya dengan bahwa dia sama saja dengannya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/teiko_zps1dab9424.jpg

Saat Haizaki hendak mengambil karage miliki Murasakibara, Murasakibara langsung melindungi karagenya sambil mengeluarkan aura yang menyeramkan. Haizaki pun berkata bahwa dia makan bukan karena lapar, saat orang makan, itu terlihat enak, jadi dia tidak tahan untuk mengambilnya. Setelah mendengar itu mereka semua langsung terdiam. Sampai akhirnya Midorima memecahkan kesunyian dengan mengatakan bahwa ada pemain kelas dua yang baru naik ke grup pertama hari itu. Dia baru mulai bermain basket selama 2 minggu. Saat Kuroko menanyakan namanya, Midorima menjawab bahwa dia adalah Kise Ryouta. Setelah mendengarnya, Haizaki menyebut nama Kise Ryouta. Midorima heran karena tidak biasanya dia bisa mengingat nama seseorang. Haizaki menjawab bahwa hanya perasaannya saja tapi kelihatannya dia lumayan dan mungkin mereka tidak akan akrab.

Kembali ke pertandingan antara Kaijo melawan Fukuda Sogo. Saat melihat pemain Fukuda Sogo, tampaknya ada satu orang yang kelihatannya tidak asing… tapi sudahlah. Saat Kise serius menatap Haizaki, Kasamatsu mendekatinya dan langsung menyikut perut Kise.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/sikut_zps15a2361e.jpg

Kise pun langsung menanyakannya lalu Kasamatsu menjawabnya bahwa wajah Kise tegang, dia juga memberitahu supaya jangan sampai terpancing. Pertandingan pun dimulai, tim Kaijo yang pertama kali mendapat bola. Saat Kasamatsu mendapat bola, dia memperhatikan Kise yang sedang dijaga ketat oleh Haizaki, dia pun memutuskan untuk melewati pemain di depannya lalu menggiring bola sampai akhirnya dia mencetak angka. Walaupun Kaijo yang mencetak angka pertama kali, Haizaki tampak tenang. Setelah restart dari tim Fukuda Sogo, bola langsung sampai ke tangan Haizaki. Langkah Haizaki dihadang oleh Kasamatsu, tapi Haizaki melewatinya dengan mudah sehingga membuat Kasamatsu terkejut.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/hadang_zps096c24e7.jpg

Lalu Kise mencoba menghalang Haizaki namun gagal. Haizaki berlari ke arah ring Kaijo dan menerobos teman timnya sehingga membuat beberapa orang ternganga. Saat Haizaki hendak melakukan dunk, Kise dengan cepat menepis bola itu hingga keluar lapangan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tepis_zpsd0917a92.jpg

Haizaki pun menjadi kesal dan membentak senior di timnya lalu diakhiri dengan menamparnya. Senior berkepala plontos itu hanya bisa geram dan berkata maaf. Teman setimnya juga menatap Haizaki dengan kesal. Kasamatsu menjadi kesal dan mengatakan bahwa Haizaki adalah tipe orang yang paling dibencinya. Kise hanya bisa tertegun mendengarnya. Pertandingan pun dilanjutkan. Kasamatsu mendapat bola dan dihadang oleh Haizaki. Kasamatsu pun dengan kesal melewatinya dengan drive yang diakhiri dengan bola yang melewati kolong Haizaki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/drive_zps5c6a8e13.jpg

Namun walau berhasil dilewati, Haizaki dengan cepat menghalaunya. Melihat itu, Kasamatsu mengoper bolanya kepada Kise dan Kise langsung mencetak angka dengan dunk. Lagi-lagi Haizaki tampak tenang. Serangan balik pun dilancarkan Fukuda Sogo, kali ini pemain Fukuda Sogo lain yang mencetak angka dengan Scoop Shot. Tak berapa lama, Kise pun kembali mencetak angka dengan melakukan Scoop Shot seperti pemain tadi. Pertandingan kembali dilanjutkan, kali ini Haizaki yang menggiring bola dan dihadang oleh Kise. Haizaki melewati Kise dengan drive yang persis seperti yang dilakukan Kasamatsu saat melewatinya namun diiringi dengan tawaannya yang menyebalkan.

Baca Juga:  Manga 'Cherry Magic! Thirty Years of Virginity Can Make You a Wizard?!' Akan Diadaptasi untuk Serial Thailand

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/gocek_zps14b3a896.jpg

Setelah itu, Haizaki langsung mencetak angka dengan dunk. Pemain Kaijo pun menyadari bahwa kemampuan Haizaki serupa dengan Kise. Kali ini Kasamatsu yang menggiring bola dan kembali dihadang Haizaki. Kasamatsu langsung menggoceknya dan diakhiri dengan operan kepada Moriyama. Moriyama pun langsung mencetak angka dari luar area 3 point dengan melakukan Shot aneh yang menjadi keunikannya. Fukuda Sogo langsung melancarkan serangan balik, tapi yang mengagetkan adalah Haizaki merebut operan temannya sendiri. Hal itu membuat Hyuga dan Riko kesal. Haizaki menggiring bola dan dihadang oleh Kise. Dia menyadari bahwa semua teman timnya sudah dijaga oleh pemain Kaijo. Dia pun melakukan teknik Shot yang dilakukan Moriyama dari luar area 3 point sehingga membuat Moriyama gentar. Kagami pun menyadari bahwa kemampuan Haizaki sama dengan Kise, tapi Kuroko berkata bahwa ini sedikit berbeda.

Skor di quarter kedua saat ini Kaijo 24-30 Fukuda Sogo. Operan yang dilancarkan Kaijo direbut oleh Haizaki lalu dimanfaatkannya untuk mencetak angka. Saat Kasamatsu melakukan drive andalannya, drive tersebut dapat dipatahkan oleh pemain Fukuda Sogo.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/patah_zps12a33c4b.jpg

Dan saat Moriyama melakukan Shot miliknya, tembakan itu meleset. Bola terpantul dari ring, dua pemain Fukuda Sogo langsung lompat untuk mengambilnya tapi Hayakawa dengan cepat merebutnya dengan rebound lalu mencetak angka. Dan saat bola kembali terpantul dari ring, teknik rebound itu ditiru oleh Haizaki. Dan lagi-lagi saat Hayakawa hendak melakukan rebound, bola direbut Haizaki dengan teknik Rebound Hayakawa dan langsung melakukan dunk. Situasi Kaijo semakin memburuk. Kise pun mencetak angka dengan teknik yang pernah dilakukannya saat bertemu Kagami. Namun, Haizaki dapat menirunya dengan sempurna.

Kagami langsung menanyakan Kuroko tentang kemampuan Kise dan Haizaki yang sedikit berbeda. Kuroko menjawab bahwa kemampuannya memang serupa dengan Kise tapi dia mengubah sedikit ritme atau tempo dari gerakan agar sesuai dengannya. Siapapun yang melihatnya pasti akan berpikir kalau itu sama namun ritmenya sedikit berbeda dan ritme yang ditirunya rusak lalu akhirnya yang ditiru tidak bisa menggunakan tekniknya lagi. Tidak hanya meniru, namun Haizaki juga mencuri teknik orang lain.

Quarter kedua pun berakhir dengan skor Kaijo 30-42 Fukuda Sogo. Di ruang ganti, semua pemain Kaijo tampak tegang. Pelatih Kaijo menanyakan apakah Kise masih bisa melanjutkan pertandingan. Kise pun menjawab bahwa dia masih sanggup dan akan mengalahkan Haizaki. Sejenak Kise teringat saat dia dikalahkan Haizaki saat bertanding 1 on 1 waktu latihan di SMP Teiko.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/kalah_zpsaf7255be.jpg

Yap… itulah akhir dari episode 2. Dalam situasi Kaijo yang semakin terjepit karena ulah Haizaki, apakah Kaijo dapat bangkit di episode berikutnya? Saya jadi tidak sabar menunggu episode berikutnya.

Sampai jumpa di episode berikutnya~

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Video Baru Anime ‘NieR:Automata Ver 1.1a’ Sorot A2

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk NieR: Automata Ver 1.1a, anime televisi berdasarkan RPG NieR: Automata oleh Square Enix dan Platinum Games, merilis gambar baru dan video “Promotion File 007” pada hari Kamis yang menyoroti android A2. Ayaka Suwa akan mengulangi perannya sebagai A2 dari NieR: Automata.

Pada hari Minggu pukul 18:00. JST, saluran YouTube Aniplex akan menyertakan pengumuman khusus dengan pemeran dan anggota staf.

Maaf Anda Melihat Iklan

Anime ini akan debut pada Januari 2023 dan akan menampilkan:

Baca Juga:  Manga 'Cherry Magic! Thirty Years of Virginity Can Make You a Wizard?!' Akan Diadaptasi untuk Serial Thailand

Ryouji Masuyama (Blend S, Hello WeGo!) menyutradarai anime ini di A-1 Pictures, dan dia juga menyusun serial ini bersama Yok Tar, pembuat game aslinya. Jun Nakai bertanggung jawab atas desain karakter dan arahan animasi. Musiknya disusun oleh MONACA.

 

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Shin Honkaku Mahō Shōjo Risuka’ Hiatus Karena Penulis Cuti Melahirkan

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Jumat Majalah Bessatsu Shonen Kodansha untuk Januari 2023 mengungkapkan bahwa seniman manga Nao Emoto (O Maidens in Your Savage Season, Josee, The Tiger and the Fish) sedang mengambil cuti melahirkan dan menunda manga Shin Honkaku Mahō Shōjo Risuka miliknya. Manga ini akan kembali pada musim semi 2019.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada April 2021, Emoto memulai debutnya di Majalah Bessatsu Shonen, adaptasi manga dari novel Shin Honkaku Maho Shojo Risuka karya NisiOisin. Kodansha merilis volume manga keempat yang dikumpulkan pada 8 Juli.

Novel-novel tersebut berlatarkan dunia di mana prefektur Nagasaki di pulau Kyushu adalah rumah bagi monarki lama pengguna sihir, yang tetap dipenjara di pulau itu. Secara historis, pengaruh mereka begitu besar sehingga Amerika Serikat meledakkan bom atom di kota itu selama Perang Dunia II. Masih ada ketegangan di monarki mengenai apakah ini akan terjadi lagi atau tidak. Narasi tersebut diceritakan dari sudut pandang siswa kelas lima Kizutaka Kugi, seorang siswa teladan dengan “duri di hatinya” yang membuatnya menganggap orang lain hanya sebagai boneka. Ketika dia bertemu Risuka Mizukura, seorang penyihir muda yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi dirinya yang berusia 27 tahun di ambang kematian, perjalanan ajaib yang luar biasa pun terjadi.

Baca Juga:  Doraemon Edisi Spesial Tahun Baru 2022 Akan Hadirkan 2 Cerita Baru

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Gundam Thunderbolt’ milik Yasuo Ohtagaki Dihentikan Selama 2 Bulan

Published

on

GwiGwi.com – Edisi pertama majalah Big Comic Superior terbitan 2023 milik Shogakukan mengungkapkan pada hari Jumat bahwa manga Mobile Suit Gundam Thunderbolt karya Yasuo Ohtagaki akan dijeda selama dua bulan, kembali dalam edisi keenam majalah tersebut pada tanggal 24 Februari.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ohtagaki menghentikan publikasi manga pada September 2018 karena tenosynovitis (radang tendon) dan melanjutkan publikasi pada Desember 2018. Ohtagaki menyatakan dalam pesan yang menyertai resume manga bahwa karena gejalanya yang memburuk, dia tidak dapat menggambar detail halus dengan tangan kirinya yang dominan, sehingga sulit untuk menjaga kualitas manga. Dia berkata bahwa dia akan mengubah teknik menggambarnya agar tidak memperparah masalah tangan kirinya.

Tahun ini menandai ulang tahun kesepuluh manga. Volume manga yang dikumpulkan kedua puluh dirilis pada 30 September, dan edisi terbatasnya menampilkan koleksi seni peringatan 10 tahun. Sehubungan dengan peringatan 10 tahun manga, Gundam Base Tokyo akan menyelenggarakan pameran dari 30 September hingga 31 Oktober.

Baca Juga:  Doraemon Edisi Spesial Tahun Baru 2022 Akan Hadirkan 2 Cerita Baru

Pada bulan Oktober, saat upacara pembukaan pameran ulang tahun ke 10 manganya, Ohtagaki mengungkapkan bahwa dia berniat untuk melanjutkan serial tersebut selama lima hingga enam tahun lagi.

Pada volume kesembilan belas bulan Februari, Ohtagaki menyatakan bahwa manga tersebut telah memasuki “tahap akhir”.

Kisah manga berlangsung selama Perang Satu Tahun di UC 0079, latar yang sama dengan serial anime Mobile Suit Gundam pertama. Ini dibuka dengan pertempuran antara dua pilot ace dari Kerajaan Zeon dan Federasi Bumi di “Sektor Thunderbolt”, sebuah zona tandus di mana pemukiman dan kapal luar angkasa yang tak terhitung jumlahnya telah dihancurkan.

Pada bulan Maret 2012, Ohtagaki (Moonlight Mile) memulai debutnya manganya di Big Comic Superior.

Masing-masing dari dua serial anime net original berdasarkan manga menerima sebuah film kompilasi. Ohtagaki juga mengilustrasikan manga Mobile Suit Gundam: Thunderbolt Gaiden.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x