Connect with us

Berita Anime & Manga

Review: Kuroko no Basuke 3 Episode 2 (Episode 52)

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

GwiGwi.com – yo~ kembali lagi dengan saya dalam review Kuroko no Basuke 3 kali ini. Seperti yang kuduga, episode kali ini benar-benar seru. Yak… langsung saja berikut ulasan Kuroko no Basuke 3 episode 52.

Episode diawali dengan flashback Kiseki no Sedai saat masih bersekolah di SMP Teiko. Saat jam makan siang para pemain Kiseki no Sedai yang terdiri Akashi, Aomine, Midorima, Murasakibara serta Kuroko sedang menyantap makan siang dalam satu meja. Tiba-tiba Haizaki muncul dari belakang lalu mengambil dan memakan salah satu bola daging milik Kuroko. Aomine membentaknya walau sebenarnya Kuroko tidak terlalu menghiraukannya. Haizaki pun membalasnya dengan bahwa dia sama saja dengannya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/teiko_zps1dab9424.jpg

Saat Haizaki hendak mengambil karage miliki Murasakibara, Murasakibara langsung melindungi karagenya sambil mengeluarkan aura yang menyeramkan. Haizaki pun berkata bahwa dia makan bukan karena lapar, saat orang makan, itu terlihat enak, jadi dia tidak tahan untuk mengambilnya. Setelah mendengar itu mereka semua langsung terdiam. Sampai akhirnya Midorima memecahkan kesunyian dengan mengatakan bahwa ada pemain kelas dua yang baru naik ke grup pertama hari itu. Dia baru mulai bermain basket selama 2 minggu. Saat Kuroko menanyakan namanya, Midorima menjawab bahwa dia adalah Kise Ryouta. Setelah mendengarnya, Haizaki menyebut nama Kise Ryouta. Midorima heran karena tidak biasanya dia bisa mengingat nama seseorang. Haizaki menjawab bahwa hanya perasaannya saja tapi kelihatannya dia lumayan dan mungkin mereka tidak akan akrab.

Kembali ke pertandingan antara Kaijo melawan Fukuda Sogo. Saat melihat pemain Fukuda Sogo, tampaknya ada satu orang yang kelihatannya tidak asing… tapi sudahlah. Saat Kise serius menatap Haizaki, Kasamatsu mendekatinya dan langsung menyikut perut Kise.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/sikut_zps15a2361e.jpg

Kise pun langsung menanyakannya lalu Kasamatsu menjawabnya bahwa wajah Kise tegang, dia juga memberitahu supaya jangan sampai terpancing. Pertandingan pun dimulai, tim Kaijo yang pertama kali mendapat bola. Saat Kasamatsu mendapat bola, dia memperhatikan Kise yang sedang dijaga ketat oleh Haizaki, dia pun memutuskan untuk melewati pemain di depannya lalu menggiring bola sampai akhirnya dia mencetak angka. Walaupun Kaijo yang mencetak angka pertama kali, Haizaki tampak tenang. Setelah restart dari tim Fukuda Sogo, bola langsung sampai ke tangan Haizaki. Langkah Haizaki dihadang oleh Kasamatsu, tapi Haizaki melewatinya dengan mudah sehingga membuat Kasamatsu terkejut.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/hadang_zps096c24e7.jpg

Lalu Kise mencoba menghalang Haizaki namun gagal. Haizaki berlari ke arah ring Kaijo dan menerobos teman timnya sehingga membuat beberapa orang ternganga. Saat Haizaki hendak melakukan dunk, Kise dengan cepat menepis bola itu hingga keluar lapangan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/tepis_zpsd0917a92.jpg

Haizaki pun menjadi kesal dan membentak senior di timnya lalu diakhiri dengan menamparnya. Senior berkepala plontos itu hanya bisa geram dan berkata maaf. Teman setimnya juga menatap Haizaki dengan kesal. Kasamatsu menjadi kesal dan mengatakan bahwa Haizaki adalah tipe orang yang paling dibencinya. Kise hanya bisa tertegun mendengarnya. Pertandingan pun dilanjutkan. Kasamatsu mendapat bola dan dihadang oleh Haizaki. Kasamatsu pun dengan kesal melewatinya dengan drive yang diakhiri dengan bola yang melewati kolong Haizaki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/drive_zps5c6a8e13.jpg

Namun walau berhasil dilewati, Haizaki dengan cepat menghalaunya. Melihat itu, Kasamatsu mengoper bolanya kepada Kise dan Kise langsung mencetak angka dengan dunk. Lagi-lagi Haizaki tampak tenang. Serangan balik pun dilancarkan Fukuda Sogo, kali ini pemain Fukuda Sogo lain yang mencetak angka dengan Scoop Shot. Tak berapa lama, Kise pun kembali mencetak angka dengan melakukan Scoop Shot seperti pemain tadi. Pertandingan kembali dilanjutkan, kali ini Haizaki yang menggiring bola dan dihadang oleh Kise. Haizaki melewati Kise dengan drive yang persis seperti yang dilakukan Kasamatsu saat melewatinya namun diiringi dengan tawaannya yang menyebalkan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/gocek_zps14b3a896.jpg

Setelah itu, Haizaki langsung mencetak angka dengan dunk. Pemain Kaijo pun menyadari bahwa kemampuan Haizaki serupa dengan Kise. Kali ini Kasamatsu yang menggiring bola dan kembali dihadang Haizaki. Kasamatsu langsung menggoceknya dan diakhiri dengan operan kepada Moriyama. Moriyama pun langsung mencetak angka dari luar area 3 point dengan melakukan Shot aneh yang menjadi keunikannya. Fukuda Sogo langsung melancarkan serangan balik, tapi yang mengagetkan adalah Haizaki merebut operan temannya sendiri. Hal itu membuat Hyuga dan Riko kesal. Haizaki menggiring bola dan dihadang oleh Kise. Dia menyadari bahwa semua teman timnya sudah dijaga oleh pemain Kaijo. Dia pun melakukan teknik Shot yang dilakukan Moriyama dari luar area 3 point sehingga membuat Moriyama gentar. Kagami pun menyadari bahwa kemampuan Haizaki sama dengan Kise, tapi Kuroko berkata bahwa ini sedikit berbeda.

Skor di quarter kedua saat ini Kaijo 24-30 Fukuda Sogo. Operan yang dilancarkan Kaijo direbut oleh Haizaki lalu dimanfaatkannya untuk mencetak angka. Saat Kasamatsu melakukan drive andalannya, drive tersebut dapat dipatahkan oleh pemain Fukuda Sogo.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/patah_zps12a33c4b.jpg

Dan saat Moriyama melakukan Shot miliknya, tembakan itu meleset. Bola terpantul dari ring, dua pemain Fukuda Sogo langsung lompat untuk mengambilnya tapi Hayakawa dengan cepat merebutnya dengan rebound lalu mencetak angka. Dan saat bola kembali terpantul dari ring, teknik rebound itu ditiru oleh Haizaki. Dan lagi-lagi saat Hayakawa hendak melakukan rebound, bola direbut Haizaki dengan teknik Rebound Hayakawa dan langsung melakukan dunk. Situasi Kaijo semakin memburuk. Kise pun mencetak angka dengan teknik yang pernah dilakukannya saat bertemu Kagami. Namun, Haizaki dapat menirunya dengan sempurna.

Kagami langsung menanyakan Kuroko tentang kemampuan Kise dan Haizaki yang sedikit berbeda. Kuroko menjawab bahwa kemampuannya memang serupa dengan Kise tapi dia mengubah sedikit ritme atau tempo dari gerakan agar sesuai dengannya. Siapapun yang melihatnya pasti akan berpikir kalau itu sama namun ritmenya sedikit berbeda dan ritme yang ditirunya rusak lalu akhirnya yang ditiru tidak bisa menggunakan tekniknya lagi. Tidak hanya meniru, namun Haizaki juga mencuri teknik orang lain.

Quarter kedua pun berakhir dengan skor Kaijo 30-42 Fukuda Sogo. Di ruang ganti, semua pemain Kaijo tampak tegang. Pelatih Kaijo menanyakan apakah Kise masih bisa melanjutkan pertandingan. Kise pun menjawab bahwa dia masih sanggup dan akan mengalahkan Haizaki. Sejenak Kise teringat saat dia dikalahkan Haizaki saat bertanding 1 on 1 waktu latihan di SMP Teiko.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/kalah_zpsaf7255be.jpg

Yap… itulah akhir dari episode 2. Dalam situasi Kaijo yang semakin terjepit karena ulah Haizaki, apakah Kaijo dapat bangkit di episode berikutnya? Saya jadi tidak sabar menunggu episode berikutnya.

Sampai jumpa di episode berikutnya~

Advertisement

Berita Anime & Manga

Manga Kakushite! Makina-san!! Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu manga yang dimana pada saat ini akan mendapatkan adaptasi anime, manga tersebut berjudul Kakushite! Makina-san!! dan juga pada seri ini akan menceritakan tentang karakter bernama Makina Agatsuma merupakan idol di sekolahnya tersebut.

Dan dirinya bertemu dengan karakter bernama Eita Akutsu yang dimana dirinya ini, merupakan seorang mekanik handal dan juga sifat otakunya tersebut membuat Makina Agatsuma menjadi tertarik untuk memperbaiki dirinya tersebut.

Serta juga Makina Agatsuma segera mencari keberadaan Eita Akutsu, dan juga membuat dirinya terkejut karena tidak mengetahui bahwa seorang idol sekolahnya tersebut merupakan seorang robot dan juga dirinya tahu untuk segera memperbaiki temannya tersebut segera mungkin agar tidak rusak dalam hitungan jam nantinya.

Yang dimana pada anime Kakushite! Makina-san!! dijadwalkan akan segera tayang pada tahun 2025 nanti, yang dimana juga pada saat ini belum ada pengumuman secara resmi untuk pihak Studio akan mengerjakan anime ini pada nantinya tersebut.

Terlebih lagi juga pada saat ini manga ini sudah rilis di Jepang dengan mencapai kurang lebih 28 chapter, yang dimana hal ini sedikit tidak terduga tersebut karena masih bahwa sumber untuk menjadi cerita pada adaptasi animenya nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Game Mobile Battle Royale Free Fire Akan Mendapatkan Adaptasi Anime Hasil Kolaborasi Dengan Pihak KADOKAWA

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile battle royale bernama Free Fire yang dimana akan melakukan kolaborasi dengan pihak Kadokawa, dan juga akan segera mendapatkan adaptasi animenya tersebut yang hal ini merupakan hasil kolaborasi dari kedua pihak tersebut.

Yang dimana pihak studio untuk segera ditunjuk untuk mengerjakan anime ini, pada saat ini belum ada pengumuman resminya dari pihak Kadokawa dan Free Fire dengan hal penunjukan salah satu Studio Jepang tersebut.

Dengan juga ada beberapa hal yang membuat para penggemar menjadi sangat panik, karena cerita dari adaptasi ceritanya akan seperti apa dan bagaimana nantinya karena semakin banyaknya karakter di game mobile battle royale ini tersebut.

Hal ini juga membuat para pecinta game mobile dari ini juga semakin banyak, yang dimana akan seperti dikenal dari berbagai macam negara di dunia lainnya pada sebelumnya belum dijamah oleh pihak Garena pada saat ini tersebut.

Serta terakhir, untuk pihak studio yang akan mengerjakan anime ini sepenuhnya akan berada di tangan Kadokawa pada nantinya yang dimana pihak Free Fire juga akan memberikan beberapa bantuan yang diperlukan untuk pengembangan cerita pada nantinya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai  Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu seri manga terkenal kini mendapatkan adaptasi anime dengan judul Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai atau Medaka Kuroiwa Is Impervious to My Charms, yang dimana akan segera tayang pada tanggal belum ditentukan pada saat ini.

Pada anime ini akan memiliki cerita seperti, karakter bernama Kuroiwa Medaka dan Kawai Mona mereka berdua merupakan teman sebangku di sekolahnya yang dimana sifat dari mereka berdua sangat terbalik jika digabungkan satu dengan lainnya tersebut.

Akan tetapi Kawai Mona ingin membuat Kuroiwa Medaka, segera jatuh hati kepada dirinya tersebut dan juga membuat dirinya agar bisa berpacaran dengan dirinya secepat mungkin dan juga akan ada bumbu drama di dalam cerita mereka berdua tersebut pada nantinya.

Anime ini juga sangat menarik untuk disaksikan karena manga dari seri ini sudah mencapai kurang lebih 120 chapter, yang dimana di platform resminya kini akan merebutkan Kuroiwa Medaka dengan beberapa karakter perempuan lainnya tersebut.

Anime  Kuroiwa Medaka ni Watashi no Kawaii ga Tsuujinai  atau Medaka Kuroiwa Is Impervious to My Charms akan diadaptasi oleh pihak studio bernama SynergySP, pada saat ini belum ada tanggal resmi untuk tayangnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending