Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 2

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kembali lagi dengan cerita para kapal-kapal perang berwujud perempuan ini. Seperti yang telah kita ketahui di akhir episode perdana lalu, Fubuki bertekad untuk bisa menjadi kapal pengawal Akagi. ira-kira apa usahanya untuk meraih impiannya tersebut? Berlatih! Bahkan Fubuki sudah mulai latihan saat pagi-pagi buta.

Tapi seperti halnya para destroyer lainnya, Fubuki juga harus menjalani sekolah. Saat waktunya sekolah, ternyata Yuudachi lupa mengerjakan PR-nya sehingga dia diberi PR tambahan sebagai hukuman dari Ashigara yang berperan sebagai guru yang tegas di kelasnya. Di tengah pelajaran, Ashigara mengajukan pertanyaan kepada Yuudachi yang jika bisa dijawab dengan benar maka PR tambahannya akan dikurangi setengahnya.

Yuudachi tampak panik karena sepertinya dia tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diajukan gurunya, walaupun pertanyaan tersebut sebenarnya adalah materi yang sudah mereka pelajari sebelumnya. Untungnya Fubuki diam-diam menolong Yuudachi dari belakangnya sehingga Yuudachi lolos dari omelan Ashigara.

Fubuki tampaknya benar-benar tekun dalam belajarnya, ketika dia diajukan pertanyaan oleh Ashigara pun dia bisa menjawabnya dengan baik dan tenang. Tapi lain saat dia menjalani latihan manuver….

Fubuki diminta oleh Tone (yang berperan mengawasi latihan manuver) untuk berlatih dengan ship girls lainnya. Fubuki lalu terpikir untuk meminta diajari oleh Akagi sehingga mereka mencarinya ke dok (karena mereka diberitahu Kaga bahwa Akagi sedang di situ) yang berupa pemandian (jangan tanya kenapa, ini murni berasal dari gamenya sendiri). Yang Fubuki temui dari dalam pemandian malah Atago.

Atago yang mengira Fubuki butuh ke dok untuk “perbaikan” (baca: mandi) akhirnya memaksa Fubuki untuk masuk ke pemandian. Di dalam, Fubuki lalu bertemu dengan Akagi.

Akagi rupanya sedang “diperbaiki” karena dia terkena serangan torpedo dari lawan saat bertarung dalam sebuah operasi. Dan perbaikannya memakan waktu…15 jam 30 menit!? Untungnya admiral mengirimkan Instant Repair Bucket yang berisi semacam cairan yang mempercepat perbaikan kapal sampai langsung selesai (lagi, ini referensi dari gamenya).

Seusai dari dok, Akagi dan Fubuki makan bersama di kafetaria. Ternyata Akagi makannya banyak! Bukan sekedar banyak, tapi sangat-sangat banyak! Melihat sisi lain Akagi saat sedang makan, Fubuki sadar bahwa Akagi juga adalah fleet girl seperti dirinya. Karena itu, jika Akagi bisa menjadi fleet girl yang hebat maka dia pun juga pasti bisa.

Saat Fubuki mau tidur, Sendai datang ke kamarnya untuk mengajaknya latihan tengah malam. Latihan tersebut bermaksud untuk memperkuat lutut dan pinggang Fubuki agar bisa menjaga keseimbangannya saat bermanuver. Untuk itu, Sendai menyuruh Fubuki untuk menjaga keseimbangannya saat bertumpu pada dua bola baseball di kakinya.

Baca Juga:  Dragon Quest X Offline Rilis Trailer Baru Lima Menit

Tentunya satu kali latihan saja tidak bisa langsung menguatkan Fubuki. Namun, Sendai kagum kepada Fubuki yang dianggapnya memiliki jiwa Torpedo Girl: “Without dissent, without shame, without resentment”. Karena matahari sudah mulai terbit, Sendai memutuskan untuk melanjutkan latihannya besok (atau dengan kata lain, nanti malamnya lagi). Tapi saat Fubuki sudah mau tidur, giliran Jintsuu yang mengajaknya latihan akurasi menembak.

Alhasil Fubuki jadi tidak dapat jatah tidur. Tapi saat dia tidur di jam istirahat sekolah, giliran Naka yang mengajak latihan Fubuki dengan membawanya ke paggung untuk…diajari jadi idol!?

Tapi tampaknya Naka cuma mau menarik perhatian ship girls lainnya agar Kitakami datang. Dia bermaksud untuk meminta Kitakami mengajari Fubuki cara menggunakan torpedo, tapi Ooi yang terus menempel di dekat Kitakami tidak mengijinkan.

Malam hari, Fubuki yang benar-benar lelah seharian itu sudah mau diajak Sendai latihan lagi. Tapi Mutsuki mencegatnya dengan mengajak bicara ketiga light cruiser tersebut di kamar mereka. Tampaknya mereka bertiga tidak tahu kalau sister shipsnya juga ikut melatih Fubuki. Mutsuki yang ingin meminta pengertian dari mereka bertiga lalu dijelaskan alasan mereka melatih Fubuki. Mereka menjelaskan bahwa Fubuki bersama dengan Torpedo Squadron Three akan dikirim ke sebuah operasi penyerangan untuk melihat apakah Fubuki mampu menjalani tugasnya sebagai seorang ship girl. Jika tidak, Fubuki akan dihapus keanggotaannya dari armada.

Di tengah pembicaraan; Yuudachi masuk untuk memberitahu mereka bahwa Fubuki, walau sudah lelah, tetap menjalani latihannya di luar. Mereka yang terkesan dengan kegigihan Fubuki akhirnya ingin membantu Fubuki untuk melatih dirinya agar setidaknya siap untuk operasi yang akan mereka lakukan.

Kitakami, setelah melihat sendiri Fubuki yang latihan keras, akhirnya juga memutuskan untuk membantu Fubuki dengan mengajarinya tentang torpedo (walau Ooi masih kelihatan tidak senang).

Akhirnya Fubuki kembali menjalani latihan manuvernya di sekolah. Performanya terlihat jauh meningkat dibanding sebelumnya. Nagato yang adalah secretary ship kepercayaan admiral ditugasi untuk melihat perkembangan performa Fubuki. Setelah yakin, akhirnya Nagato memercayakan misi penyerangan yang dimaksud kepada seluruh enam anggota Torpedo Squadron Three, termasuk Fubuki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/17_zpsbf7bdbcb.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Proyek Sci-Fi Baru Menampilkan Yui Ishikawa & Aoi Koga Diluncurkan

Published

on

GwiGwi.com – Proyek sci-fi misteri baru “Project SYN” sekarang memiliki situs web resmi. Saat ini, hanya foto dua gadis dan keterlibatan Yui Ishikawa (Mikasa Ackerman dari Attack on Titan) dan Aoi Koga yang telah dipublikasikan (Kaguya Shinomiya dalam Kaguya-sama: Love is War). Tweet tunggal dari akun Twitter resmi proyek dimulai, “Aku bersamamu.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Ishikawa, Koga, dan MC Haruka Mori (penyiar Horipro) akan berpartisipasi dalam program web khusus yang akan disiarkan di halaman YouTube resmi Label EMOTION pada 13 Agustus pukul 20:00 (JST) / 04:00 (PT). Harus ada lebih banyak informasi mengenai proyek yang dipublikasikan. Hindari melewatkannya!

Baca Juga:  Seiyuu Nagisa Aoyama Positif COVID-19

Source: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Sebuah Klip dari OVA ‘Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest’ Dirilis

Published

on

GwiGwi.com – Episode OVA mendatang dari anime Arifureta: From Commonplace to World's Strongest sekarang dapat dilihat online dalam klip delapan menit. Hanya dua hari, 13 dan 14 Agustus (JST), tanggal diadakannya Summer Comiket, akan tersedia online untuk cuplikan unik, yang mencakup adegan penampilan Liberator.

Maaf Anda Melihat Iklan

Blu-ray bonus untuk edisi khusus volume ke-13 yang akan datang dari seri novel asli Arifureta: From Commonplace to World's Strongest karya Ryo Shirakome akan berisi OVA berdurasi 40 menit berjudul “Maboroshi no Bouken to Kiseki no Kaikou” (Phantom Adventure dan A Miraculous Encounter), yang akan dirilis di Jepang pada 25 September.

Baca Juga:  Anime ORIENT Cour Kedua Rilis Teaser Trailer

Juga diluncurkan adalah seni kotak tiga sisi untuk Blu-ray, yang baru-baru ini dibuat oleh Takayaki, ilustrator novel.

Key visual:

 

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Cure Finale & Kumamon Dansa bareng di Video ED ‘Delicious Party Pretty Cure’

Published

on

GwiGwi.com – Lagu tema penutup kedua untuk serial TV Precure ke-19 yang sedang berlangsung, Delicious Party Pretty Cure, “Kokoro Delicious,” dibawakan oleh Cure Finale dan Kumamon, figur maskot PR resmi Prefektur Kumamoto, telah mulai streaming di situs resmi YouTube waralaba PreCure.

Maaf Anda Melihat Iklan

Kumamon membuat cameo yang seharusnya dalam program live-streaming “Minna Atsumare: Pesta Lezat Pretty Cure! Natsuyasumi! (Berkumpullah, semuanya! Pesta Spesial! Liburan Musim Panas! “Pada 31 Juli, Cure Finale, Kome Kome, Pam Pam, dan Mem Mem mencoba membuat parfait, keduanya menjadi teman melalui program dan setuju untuk menari bersama di final!

Baca Juga:  Kensho Ono Perankan Dua Karakter di SHADOWS HOUSE Season 2

CD+DVD edition jacket:

 

 

CD-only edition:

 

Sources: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x