Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 2

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

GwiGwi.com – Kembali lagi dengan cerita para kapal-kapal perang berwujud perempuan ini. Seperti yang telah kita ketahui di akhir episode perdana lalu, Fubuki bertekad untuk bisa menjadi kapal pengawal Akagi. ira-kira apa usahanya untuk meraih impiannya tersebut? Berlatih! Bahkan Fubuki sudah mulai latihan saat pagi-pagi buta.

Tapi seperti halnya para destroyer lainnya, Fubuki juga harus menjalani sekolah. Saat waktunya sekolah, ternyata Yuudachi lupa mengerjakan PR-nya sehingga dia diberi PR tambahan sebagai hukuman dari Ashigara yang berperan sebagai guru yang tegas di kelasnya. Di tengah pelajaran, Ashigara mengajukan pertanyaan kepada Yuudachi yang jika bisa dijawab dengan benar maka PR tambahannya akan dikurangi setengahnya.

Yuudachi tampak panik karena sepertinya dia tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diajukan gurunya, walaupun pertanyaan tersebut sebenarnya adalah materi yang sudah mereka pelajari sebelumnya. Untungnya Fubuki diam-diam menolong Yuudachi dari belakangnya sehingga Yuudachi lolos dari omelan Ashigara.

Fubuki tampaknya benar-benar tekun dalam belajarnya, ketika dia diajukan pertanyaan oleh Ashigara pun dia bisa menjawabnya dengan baik dan tenang. Tapi lain saat dia menjalani latihan manuver….

Fubuki diminta oleh Tone (yang berperan mengawasi latihan manuver) untuk berlatih dengan ship girls lainnya. Fubuki lalu terpikir untuk meminta diajari oleh Akagi sehingga mereka mencarinya ke dok (karena mereka diberitahu Kaga bahwa Akagi sedang di situ) yang berupa pemandian (jangan tanya kenapa, ini murni berasal dari gamenya sendiri). Yang Fubuki temui dari dalam pemandian malah Atago.

Atago yang mengira Fubuki butuh ke dok untuk “perbaikan” (baca: mandi) akhirnya memaksa Fubuki untuk masuk ke pemandian. Di dalam, Fubuki lalu bertemu dengan Akagi.

Akagi rupanya sedang “diperbaiki” karena dia terkena serangan torpedo dari lawan saat bertarung dalam sebuah operasi. Dan perbaikannya memakan waktu…15 jam 30 menit!? Untungnya admiral mengirimkan Instant Repair Bucket yang berisi semacam cairan yang mempercepat perbaikan kapal sampai langsung selesai (lagi, ini referensi dari gamenya).

Seusai dari dok, Akagi dan Fubuki makan bersama di kafetaria. Ternyata Akagi makannya banyak! Bukan sekedar banyak, tapi sangat-sangat banyak! Melihat sisi lain Akagi saat sedang makan, Fubuki sadar bahwa Akagi juga adalah fleet girl seperti dirinya. Karena itu, jika Akagi bisa menjadi fleet girl yang hebat maka dia pun juga pasti bisa.

Saat Fubuki mau tidur, Sendai datang ke kamarnya untuk mengajaknya latihan tengah malam. Latihan tersebut bermaksud untuk memperkuat lutut dan pinggang Fubuki agar bisa menjaga keseimbangannya saat bermanuver. Untuk itu, Sendai menyuruh Fubuki untuk menjaga keseimbangannya saat bertumpu pada dua bola baseball di kakinya.

Baca Juga:  Anime 'KanColle Season 2' Akan Tayang Musim Gugur 2022

Tentunya satu kali latihan saja tidak bisa langsung menguatkan Fubuki. Namun, Sendai kagum kepada Fubuki yang dianggapnya memiliki jiwa Torpedo Girl: “Without dissent, without shame, without resentment”. Karena matahari sudah mulai terbit, Sendai memutuskan untuk melanjutkan latihannya besok (atau dengan kata lain, nanti malamnya lagi). Tapi saat Fubuki sudah mau tidur, giliran Jintsuu yang mengajaknya latihan akurasi menembak.

Alhasil Fubuki jadi tidak dapat jatah tidur. Tapi saat dia tidur di jam istirahat sekolah, giliran Naka yang mengajak latihan Fubuki dengan membawanya ke paggung untuk…diajari jadi idol!?

Tapi tampaknya Naka cuma mau menarik perhatian ship girls lainnya agar Kitakami datang. Dia bermaksud untuk meminta Kitakami mengajari Fubuki cara menggunakan torpedo, tapi Ooi yang terus menempel di dekat Kitakami tidak mengijinkan.

Malam hari, Fubuki yang benar-benar lelah seharian itu sudah mau diajak Sendai latihan lagi. Tapi Mutsuki mencegatnya dengan mengajak bicara ketiga light cruiser tersebut di kamar mereka. Tampaknya mereka bertiga tidak tahu kalau sister shipsnya juga ikut melatih Fubuki. Mutsuki yang ingin meminta pengertian dari mereka bertiga lalu dijelaskan alasan mereka melatih Fubuki. Mereka menjelaskan bahwa Fubuki bersama dengan Torpedo Squadron Three akan dikirim ke sebuah operasi penyerangan untuk melihat apakah Fubuki mampu menjalani tugasnya sebagai seorang ship girl. Jika tidak, Fubuki akan dihapus keanggotaannya dari armada.

Di tengah pembicaraan; Yuudachi masuk untuk memberitahu mereka bahwa Fubuki, walau sudah lelah, tetap menjalani latihannya di luar. Mereka yang terkesan dengan kegigihan Fubuki akhirnya ingin membantu Fubuki untuk melatih dirinya agar setidaknya siap untuk operasi yang akan mereka lakukan.

Kitakami, setelah melihat sendiri Fubuki yang latihan keras, akhirnya juga memutuskan untuk membantu Fubuki dengan mengajarinya tentang torpedo (walau Ooi masih kelihatan tidak senang).

Akhirnya Fubuki kembali menjalani latihan manuvernya di sekolah. Performanya terlihat jauh meningkat dibanding sebelumnya. Nagato yang adalah secretary ship kepercayaan admiral ditugasi untuk melihat perkembangan performa Fubuki. Setelah yakin, akhirnya Nagato memercayakan misi penyerangan yang dimaksud kepada seluruh enam anggota Torpedo Squadron Three, termasuk Fubuki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/17_zpsbf7bdbcb.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Serial Anime

Review Anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou, Kisah Perjuangan Para Hero

Published

on

Anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru

GwiGwi.com – Kali ini kita hadir kembali untuk membahas salah satu anime yang cukup populer dengan genre drama, fantasy, dan slice of life. Anime adaptasi Studio Gokumi ini mendapatkan antusias dari fans dan tayang mulai dari Oktober hingga Desember tahun 2021 kemarin. Penasaran dengan kisah fantasi perjuangan para hero ini? Simak lengkapnya di bawah ini!

Sinopsis Seri Dai Mankai no Shou

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou Subtitle Indonesia Batch - Anime Station

Yuki wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou merupakan seri anime musim ketiga dari Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru yang patut kamu tonton. Menceritakan mengenai Yuuna Yuuki yang merupakan siswa SMP kelas dua biasa. Ia bangun di pagi hari, bersiap-siap untuk pergi ke sekolah, mengikuti kelas, kegiatan klub, dan bersenang-senang dengan teman-temannya. Namun ada satu hal istimewa dari Yuki, yaitu Yuki yang merupakan angota Club of Brave Heroes.

Review Anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou

Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Dai Mankai no Shou – Episode 06 (Dualsubs) x265/HEVC Subtitle Indonesia & English Lendrive

Bagi beberapa penonton, seri Dai Mankai no Shou ini bisa dibilang cukup membingungkan. Merupakan campuran dari prekuel, midquel, dan juga epilog. Cerita dimulai dengan midquel yang menunjukkan tokoh-tokoh utama sedang melakukan kegiatan mereka, kemudian midquel dari pemain baru yang dikenal sebagai Sentinel sedang melakukan misi pengintaian di area kosong lalu disambung dengan prequel dari pemain berbeda yang bertarung melawan Vertex beberapa ratus tahun yang lalu.

Kemudian penonton kembali diajak menonton Sentinel untuk menunjukkan apa yang mereka lakukan di akhir Yuusha no Shou, lalu menceritakan kembali akhir dari seri Yuusha no Shou dan diakhiri dengan epilog. Segi plot cerita terdengar kurang memuaskan dan bisa dibilang alurnya terlalu cepat.

Baca Juga:  Video Promo Pertama Anime 'Tensei Kenja no Isekai Life' Mengungkapkan Staf & Lebih Banyak Pemeran\

Dari segi animasi dan musik, jika kamu telah menonton seri yang sebelumnya maka pasti tak akan jauh berbeda. Adegan pertempuran digambarkan dengan warna-warna cerah dan juga sama sepertinya terdapat beberapa CGI. Animasi yang membuka dan menutup anime ini dibuat dengan kualitas yang sangat tinggi dan baik. Overall dari segi visual animasi, tak ada perubahan signifikan dari seri yang sebelumnya dan tetap bisa memanjakan mata penonton.

Kemudian dari segi lagu, lagu pembuka dengan judul Ashita no Hanatachi bisa membuat kamu bersemangat untuk menonton tiap episodenya. Kemudian untuk lagu penutupnya yang berjudul Chiheisen no Mukoue akan memberikan efek yang menenangkan untuk meredakan ketegangan yang mungkin kamu alami ketika menonton pertarungan di dalam episodenya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Film Anime Jujutsu Kaisen 0 Menjual 6,3 Juta Tiket seharga 8,6 Miliar Yen dalam 24 Hari

Published

on

GwiGwi.com – Film anime Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 telah menjual 6.288.404 tiket seharga 8.576.429.150 yen (sekitar Rp. 1,072T) dalam 24 hari sejak dibuka pada 24 Desember. Film ini menduduki peringkat #2 di akhir pekan keempatnya.

Film ini sekarang menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-64 dalam sejarah box office Jepang, setelah mengungguli film-film seperti Back to the Future Part III, Shin Godzilla, dan Stand By Me Doraemon. Film ini menghasilkan sekitar 800 juta yen lebih banyak (sekitar Rp. 100M) dalam seminggu terakhir.

Film ini masih melampaui film berpenghasilan tertinggi tahun lalu Evangelion: 3.0+1.0: Thrice Upon A Time, yang menjual 4.513.374 tiket seharga 6.898.613.200 yen (sekitar US$60,3 juta) dalam 28 hari pertama. Film terakhir Evangelion akhirnya mengakhiri box office Jepang dengan total akhir 10,22 miliar yen (sekitar US$88 juta).

Gekijō-ban Jujutsu Kaisen 0 menghasilkan 2.694.128.150 yen (sekitar US$23,5 juta) dalam tiga hari pertama, dan menduduki puncak tangga lagu box office untuk akhir pekan pembukaannya. Film ini juga memiliki pemutaran IMAX.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Video Subtitle Bahasa Inggris dari Anime ‘A Couples Cuckoo’ Mengungkap Lebih Banyak Pemeran, Lagu Pembuka, Debut April

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga A Couple of Cuckoos karya Miki Yoshikawa memposting video promosi utama subtitle bahasa Inggris pertama dan visual utama untuk anime tersebut pada hari Senin. Video tersebut mengungkap lebih banyak anggota pemeran, lagu pembuka, dan pemutaran perdana anime di bulan April.

Anggota pemeran yang baru diumumkan adalah:

  • Ryohei Kimura sebagai Yōhei Umino, ayah Nagi
  • Yōko Hikasa sebagai Namie Umino, ibu Nagi
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Sōichirō Amano, ayah Erika
  • Yukiko Aruga sebagai Rituko Amano, ibu Erika

Kiyoe Yoshioka, penyanyi Ikimono-gakari, membawakan lagu tema pembuka “Dekoboko” (Kasar), seperti yang terdengar dalam video di atas.

Anime ini akan tayang perdana pada bulan April di blok pemrograman NUMANimation di TV Asahi dan afiliasinya.

Baca Juga:  Anime 'Dance Dance Danseur' Akan Tayang Perdana di Bulan April 2022

Sinopsis manga komedi romantis ini:

Siswa super berusia 16 tahun Nagi Umino, siswa tahun kedua di sekolah menengah Akademi Megurogawa, tertukar saat lahir. Dalam perjalanannya ke makan malam untuk bertemu orang tua kandungnya, dia secara tidak sengaja bertemu dengan Erika Amano yang kurang ajar dan blak-blakan, yang bertekad menjadikan Nagi pacar palsunya karena dia tidak pernah benar-benar ingin menikah. Tapi begitu Nagi berhasil makan malam, dia menemukan orang tuanya telah memutuskan untuk menyelesaikan peralihan rumah sakit dengan membuatnya menikahi putri yang dibesarkan orang tua kandungnya … yang ternyata tidak lain adalah Erika sendiri!

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x