Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 2

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kembali lagi dengan cerita para kapal-kapal perang berwujud perempuan ini. Seperti yang telah kita ketahui di akhir episode perdana lalu, Fubuki bertekad untuk bisa menjadi kapal pengawal Akagi. ira-kira apa usahanya untuk meraih impiannya tersebut? Berlatih! Bahkan Fubuki sudah mulai latihan saat pagi-pagi buta.

Tapi seperti halnya para destroyer lainnya, Fubuki juga harus menjalani sekolah. Saat waktunya sekolah, ternyata Yuudachi lupa mengerjakan PR-nya sehingga dia diberi PR tambahan sebagai hukuman dari Ashigara yang berperan sebagai guru yang tegas di kelasnya. Di tengah pelajaran, Ashigara mengajukan pertanyaan kepada Yuudachi yang jika bisa dijawab dengan benar maka PR tambahannya akan dikurangi setengahnya.

Yuudachi tampak panik karena sepertinya dia tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diajukan gurunya, walaupun pertanyaan tersebut sebenarnya adalah materi yang sudah mereka pelajari sebelumnya. Untungnya Fubuki diam-diam menolong Yuudachi dari belakangnya sehingga Yuudachi lolos dari omelan Ashigara.

Fubuki tampaknya benar-benar tekun dalam belajarnya, ketika dia diajukan pertanyaan oleh Ashigara pun dia bisa menjawabnya dengan baik dan tenang. Tapi lain saat dia menjalani latihan manuver….

Fubuki diminta oleh Tone (yang berperan mengawasi latihan manuver) untuk berlatih dengan ship girls lainnya. Fubuki lalu terpikir untuk meminta diajari oleh Akagi sehingga mereka mencarinya ke dok (karena mereka diberitahu Kaga bahwa Akagi sedang di situ) yang berupa pemandian (jangan tanya kenapa, ini murni berasal dari gamenya sendiri). Yang Fubuki temui dari dalam pemandian malah Atago.

Atago yang mengira Fubuki butuh ke dok untuk “perbaikan” (baca: mandi) akhirnya memaksa Fubuki untuk masuk ke pemandian. Di dalam, Fubuki lalu bertemu dengan Akagi.

Akagi rupanya sedang “diperbaiki” karena dia terkena serangan torpedo dari lawan saat bertarung dalam sebuah operasi. Dan perbaikannya memakan waktu…15 jam 30 menit!? Untungnya admiral mengirimkan Instant Repair Bucket yang berisi semacam cairan yang mempercepat perbaikan kapal sampai langsung selesai (lagi, ini referensi dari gamenya).

Seusai dari dok, Akagi dan Fubuki makan bersama di kafetaria. Ternyata Akagi makannya banyak! Bukan sekedar banyak, tapi sangat-sangat banyak! Melihat sisi lain Akagi saat sedang makan, Fubuki sadar bahwa Akagi juga adalah fleet girl seperti dirinya. Karena itu, jika Akagi bisa menjadi fleet girl yang hebat maka dia pun juga pasti bisa.

Saat Fubuki mau tidur, Sendai datang ke kamarnya untuk mengajaknya latihan tengah malam. Latihan tersebut bermaksud untuk memperkuat lutut dan pinggang Fubuki agar bisa menjaga keseimbangannya saat bermanuver. Untuk itu, Sendai menyuruh Fubuki untuk menjaga keseimbangannya saat bertumpu pada dua bola baseball di kakinya.

Baca Juga:  Sutradara Anime Edens Zero, Yūshi Suzuki Meninggal Dunia

Tentunya satu kali latihan saja tidak bisa langsung menguatkan Fubuki. Namun, Sendai kagum kepada Fubuki yang dianggapnya memiliki jiwa Torpedo Girl: “Without dissent, without shame, without resentment”. Karena matahari sudah mulai terbit, Sendai memutuskan untuk melanjutkan latihannya besok (atau dengan kata lain, nanti malamnya lagi). Tapi saat Fubuki sudah mau tidur, giliran Jintsuu yang mengajaknya latihan akurasi menembak.

Alhasil Fubuki jadi tidak dapat jatah tidur. Tapi saat dia tidur di jam istirahat sekolah, giliran Naka yang mengajak latihan Fubuki dengan membawanya ke paggung untuk…diajari jadi idol!?

Tapi tampaknya Naka cuma mau menarik perhatian ship girls lainnya agar Kitakami datang. Dia bermaksud untuk meminta Kitakami mengajari Fubuki cara menggunakan torpedo, tapi Ooi yang terus menempel di dekat Kitakami tidak mengijinkan.

Malam hari, Fubuki yang benar-benar lelah seharian itu sudah mau diajak Sendai latihan lagi. Tapi Mutsuki mencegatnya dengan mengajak bicara ketiga light cruiser tersebut di kamar mereka. Tampaknya mereka bertiga tidak tahu kalau sister shipsnya juga ikut melatih Fubuki. Mutsuki yang ingin meminta pengertian dari mereka bertiga lalu dijelaskan alasan mereka melatih Fubuki. Mereka menjelaskan bahwa Fubuki bersama dengan Torpedo Squadron Three akan dikirim ke sebuah operasi penyerangan untuk melihat apakah Fubuki mampu menjalani tugasnya sebagai seorang ship girl. Jika tidak, Fubuki akan dihapus keanggotaannya dari armada.

Di tengah pembicaraan; Yuudachi masuk untuk memberitahu mereka bahwa Fubuki, walau sudah lelah, tetap menjalani latihannya di luar. Mereka yang terkesan dengan kegigihan Fubuki akhirnya ingin membantu Fubuki untuk melatih dirinya agar setidaknya siap untuk operasi yang akan mereka lakukan.

Kitakami, setelah melihat sendiri Fubuki yang latihan keras, akhirnya juga memutuskan untuk membantu Fubuki dengan mengajarinya tentang torpedo (walau Ooi masih kelihatan tidak senang).

Akhirnya Fubuki kembali menjalani latihan manuvernya di sekolah. Performanya terlihat jauh meningkat dibanding sebelumnya. Nagato yang adalah secretary ship kepercayaan admiral ditugasi untuk melihat perkembangan performa Fubuki. Setelah yakin, akhirnya Nagato memercayakan misi penyerangan yang dimaksud kepada seluruh enam anggota Torpedo Squadron Three, termasuk Fubuki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/17_zpsbf7bdbcb.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Film Kedua ‘Space Battleship Yamato 2205’ rilis Teaser dan Video Wawancara Staf

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi untuk remake anime Star Blazers: Space Battleship Yamato mulai menayangkan trailer teaser untuk film Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi – Kōshō -STASHA- (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage Part II: Stasha) pada hari Jumat . Film ini adalah yang kedua dari dua film dalam proyek sekuel Uchū Senkan Yamato 2205: Aratanaru Tabidachi (Space Battleship Yamato 2205: The New Voyage), dan akan tayang pada 4 Februari 2022.

Teaser pertama kali muncul di akhir film pertama. Situs web juga memposting video wawancara dengan staf utama:

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: ANN

Baca Juga:  Video Kedua Anime 'The Blue Period' Menampilkan OP oleh Omoinotake
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Video Subtitle Inggris Pertama Anime ‘Police in a Pod’ Mengungkap Lebih Banyak Pemeran & Staf, Debut Januari

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari manga Police in a Pod (Hakozume: Kōban Joshi no Gyakushū) karya Miko Yasu memposting video promosi penuh pertama anime tersebut pada hari Jumat. Video subtitle bahasa Inggris mengumumkan lebih banyak pemain dan anggota staf, serta pemutaran perdana anime Januari 2022. Situs web juga mengumumkan judul dan artis lagu tema.

Anggota pemeran yang baru diumumkan adalah:

Maaf Anda Melihat Iklan
  • Ryōta Suzuki sebagai Seiji Minamoto, jagoan interogasi
  • Shimba Tsuchiya sebagai Takeshi Yamada, detektif muda yang merupakan partner Seiji
  • Kana Hanazawa sebagai Miwa Makitaka

Anggota staf yang baru diumumkan adalah:

  • Assistant Director: Tohru Ishida
  • Art Boards: Kazuyuki Hashimoto, Norihiko Yokomatsu
  • Art Designs: Shinji Sugiyama
  • Color Key Artist: Harue Ono
  • Compositing Director of Photography: Hironobu Hatanaka
  • 3D Director:Yasutaka Tanaka
  • Editing: Mariko Tsukatsune
  • Music: Nobuaki Nobusawa
  • Sound Director: Kisuke Koizumi
  • Sound Effects: Naoto Yamatani
  • Audio Recording Studio: Studio T&T
  • Audio Production: Magic Capsule
  • Production Producer: Mariko Ashikawa, Satoki Toyoda
Baca Juga:  Belajar Bertahan Hidup di Luar Ruangan Dengan Golgo 13

Penyanyi Riko Azuna menyumbangkan lagu tema pembuka “Shranakiya” (I Gotta Know), dan penyanyi nonoc menyumbangkan lagu tema pembuka “Change.”

Komedi polisi berpusat pada perwira polisi wanita Kawai, yang sudah cukup berkarier bahkan tidak dia sukai. Dia akan menyerahkan pengunduran dirinya, ketika hal yang tidak terpikirkan terjadi — dia bertemu dengan direktur wanita baru di stasiunnya! Dan setelah menghabiskan sedikit waktu dengan panutan yang cantik ini, Kawai menyadari bahwa mungkin dia belum selesai menjadi seorang perwira.

Anime ini akan dibintangi:

  • Shion Wakayama sebagai Mai Kawai
  • Yui Ishikawa sebagai Seiko Fuji

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘Sabikui Bisco’ Mengungkap Video Pertama, Lebih Banyak Pemeran, Debut Januari 2022

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk anime televisi dari seri novel ringan Sabikui Bisco (Rust-Eating Bisco) karya Shinji Cobkubo (Kobukubo) memposting dua anggota pemeran lagi, video promosi penuh pertama, visual utama baru, dan pemutaran perdana Januari 2022 pada hari Jumat. Video tersebut menampilkan suara karakter:

Maaf Anda Melihat Iklan

Anggota pemeran yang baru diumumkan adalah:

  • Shiro Saito sebagai Jabi, mentor Bisco
  • Kenjiro Tsuda sebagai Kurokawa, gubernur prefektur

Situs web melaporkan bahwa bagian kedua dari adaptasi manga akan diluncurkan di app Manga Up! pada 15 Desember. Sо̄ Natsuki menggantikan Yūsuke Takahashi sebagai artis dimulai dengan bagian kedua.

Cerita diatur di Jepang setelah “Angin Berkarat” telah merusak segalanya. Orang-orang hidup dalam ketakutan akan karat yang merusak kota dan kehidupan secara umum. Seorang anak laki-laki bernama Bisco Akaboshi dari suku Penjaga Jamur yang dibenci memulai perjalanan untuk mendapatkan jamur “Pemakan Karat” – obat ajaib yang memurnikan semua karat – untuk menyelamatkan gurunya yang sekarat.

Baca Juga:  Anime 'How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom' Part 2 Akan Debut Januari Tahun Depan

Selama perjalanannya, Bisco bertemu dengan Miro Nekoyanagi, seorang dokter muda tampan di Imihama, dan bersama-sama mereka mencari tindakan pencegahan terhadap karat yang memakan kakak perempuan tercinta Miro.

 

ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x