Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kantai Collection Episode 2

Published

on

[alert-warning]SPOILER ALERT! Read at your own risk![/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Kembali lagi dengan cerita para kapal-kapal perang berwujud perempuan ini. Seperti yang telah kita ketahui di akhir episode perdana lalu, Fubuki bertekad untuk bisa menjadi kapal pengawal Akagi. ira-kira apa usahanya untuk meraih impiannya tersebut? Berlatih! Bahkan Fubuki sudah mulai latihan saat pagi-pagi buta.

Tapi seperti halnya para destroyer lainnya, Fubuki juga harus menjalani sekolah. Saat waktunya sekolah, ternyata Yuudachi lupa mengerjakan PR-nya sehingga dia diberi PR tambahan sebagai hukuman dari Ashigara yang berperan sebagai guru yang tegas di kelasnya. Di tengah pelajaran, Ashigara mengajukan pertanyaan kepada Yuudachi yang jika bisa dijawab dengan benar maka PR tambahannya akan dikurangi setengahnya.

Yuudachi tampak panik karena sepertinya dia tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diajukan gurunya, walaupun pertanyaan tersebut sebenarnya adalah materi yang sudah mereka pelajari sebelumnya. Untungnya Fubuki diam-diam menolong Yuudachi dari belakangnya sehingga Yuudachi lolos dari omelan Ashigara.

Fubuki tampaknya benar-benar tekun dalam belajarnya, ketika dia diajukan pertanyaan oleh Ashigara pun dia bisa menjawabnya dengan baik dan tenang. Tapi lain saat dia menjalani latihan manuver….

Fubuki diminta oleh Tone (yang berperan mengawasi latihan manuver) untuk berlatih dengan ship girls lainnya. Fubuki lalu terpikir untuk meminta diajari oleh Akagi sehingga mereka mencarinya ke dok (karena mereka diberitahu Kaga bahwa Akagi sedang di situ) yang berupa pemandian (jangan tanya kenapa, ini murni berasal dari gamenya sendiri). Yang Fubuki temui dari dalam pemandian malah Atago.

Atago yang mengira Fubuki butuh ke dok untuk “perbaikan” (baca: mandi) akhirnya memaksa Fubuki untuk masuk ke pemandian. Di dalam, Fubuki lalu bertemu dengan Akagi.

Akagi rupanya sedang “diperbaiki” karena dia terkena serangan torpedo dari lawan saat bertarung dalam sebuah operasi. Dan perbaikannya memakan waktu…15 jam 30 menit!? Untungnya admiral mengirimkan Instant Repair Bucket yang berisi semacam cairan yang mempercepat perbaikan kapal sampai langsung selesai (lagi, ini referensi dari gamenya).

Seusai dari dok, Akagi dan Fubuki makan bersama di kafetaria. Ternyata Akagi makannya banyak! Bukan sekedar banyak, tapi sangat-sangat banyak! Melihat sisi lain Akagi saat sedang makan, Fubuki sadar bahwa Akagi juga adalah fleet girl seperti dirinya. Karena itu, jika Akagi bisa menjadi fleet girl yang hebat maka dia pun juga pasti bisa.

Saat Fubuki mau tidur, Sendai datang ke kamarnya untuk mengajaknya latihan tengah malam. Latihan tersebut bermaksud untuk memperkuat lutut dan pinggang Fubuki agar bisa menjaga keseimbangannya saat bermanuver. Untuk itu, Sendai menyuruh Fubuki untuk menjaga keseimbangannya saat bertumpu pada dua bola baseball di kakinya.

Baca Juga:  Jelang Akhir Season 2, 'My Next Life as a Villainess: All Routes Lead to Doom!' Umumkan Film Anime

Tentunya satu kali latihan saja tidak bisa langsung menguatkan Fubuki. Namun, Sendai kagum kepada Fubuki yang dianggapnya memiliki jiwa Torpedo Girl: “Without dissent, without shame, without resentment”. Karena matahari sudah mulai terbit, Sendai memutuskan untuk melanjutkan latihannya besok (atau dengan kata lain, nanti malamnya lagi). Tapi saat Fubuki sudah mau tidur, giliran Jintsuu yang mengajaknya latihan akurasi menembak.

Alhasil Fubuki jadi tidak dapat jatah tidur. Tapi saat dia tidur di jam istirahat sekolah, giliran Naka yang mengajak latihan Fubuki dengan membawanya ke paggung untuk…diajari jadi idol!?

Tapi tampaknya Naka cuma mau menarik perhatian ship girls lainnya agar Kitakami datang. Dia bermaksud untuk meminta Kitakami mengajari Fubuki cara menggunakan torpedo, tapi Ooi yang terus menempel di dekat Kitakami tidak mengijinkan.

Malam hari, Fubuki yang benar-benar lelah seharian itu sudah mau diajak Sendai latihan lagi. Tapi Mutsuki mencegatnya dengan mengajak bicara ketiga light cruiser tersebut di kamar mereka. Tampaknya mereka bertiga tidak tahu kalau sister shipsnya juga ikut melatih Fubuki. Mutsuki yang ingin meminta pengertian dari mereka bertiga lalu dijelaskan alasan mereka melatih Fubuki. Mereka menjelaskan bahwa Fubuki bersama dengan Torpedo Squadron Three akan dikirim ke sebuah operasi penyerangan untuk melihat apakah Fubuki mampu menjalani tugasnya sebagai seorang ship girl. Jika tidak, Fubuki akan dihapus keanggotaannya dari armada.

Di tengah pembicaraan; Yuudachi masuk untuk memberitahu mereka bahwa Fubuki, walau sudah lelah, tetap menjalani latihannya di luar. Mereka yang terkesan dengan kegigihan Fubuki akhirnya ingin membantu Fubuki untuk melatih dirinya agar setidaknya siap untuk operasi yang akan mereka lakukan.

Kitakami, setelah melihat sendiri Fubuki yang latihan keras, akhirnya juga memutuskan untuk membantu Fubuki dengan mengajarinya tentang torpedo (walau Ooi masih kelihatan tidak senang).

Akhirnya Fubuki kembali menjalani latihan manuvernya di sekolah. Performanya terlihat jauh meningkat dibanding sebelumnya. Nagato yang adalah secretary ship kepercayaan admiral ditugasi untuk melihat perkembangan performa Fubuki. Setelah yakin, akhirnya Nagato memercayakan misi penyerangan yang dimaksud kepada seluruh enam anggota Torpedo Squadron Three, termasuk Fubuki.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/17_zpsbf7bdbcb.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Game Smartphone ‘Tales of Luminaria’ Dapatkan Anime Dengan Streaming oleh Funimation

Published

on

GwiGwi.com – Funimation mengumumkan pada hari Kamis bahwa studio anime Kamikaze Douga sedang memproduksi adaptasi anime untuk game smartphone Tales of Luminaria dari Bandai Namco Entertainment untuk seri Tales of Luminaria. Anime ini berjudul Tales of Luminaria the Fateful Crossroad. Funimation akan menayangkan anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Funimation juga mengumumkan pemeran anime berbahasa Inggris, dan juga mengumumkan tiga pemeran karakter Jepang:

Ryohei Arai/Aaron Dismuke sebagai Leo Fourcade
Miho Okasaki/Cristina Vee sebagai Celia Arvier

Dawn M. Bennett sebagai Michelle Bouquet

Suzie Yeung sebagai Yelsy Tw'Elteu Huainaz'jin

Jamie Marchi sebagai Vanessa Morax

Mikha Solusod sebagai Lucien Dufaure

Ricco Fajardo sebagai Maxime Hasselmans

Colleen Clinkenbeard sebagai Lisette Regnier

Kaito Takeda/Eric Vale sebagai Hugo Simon

Baca Juga:  Video Promo Kedua Anime 'The Faraway Paladin' Ungkap Lebih Banyak Pemeran, Tayang Perdana 9 Oktober

J. Michael Tatum sebagai Agustus Wallenstein

Kaca Caitlin sebagai Alexandra von Sonne

Christopher R. Sabat sebagai Bastien Forge

Monica Rial sebagai Laplace

Pabrik Daman sebagai Gaspard Herbet

Bryn Apprill sebagai Amelie Laurence

Clifford Chapin sebagai Falk

Jason Liebrecht sebagai Edouard Rouquier

Cherami Leigh sebagai Lydie Delacroix

Brandon Potter sebagai Raoul

Megan Shipman sebagai Ana-Maria Marschner

Brittney Karbowski sebagai Charles

 

Game ini “segera hadir”.

Game role-playing Tales of Arise baru-baru ini diluncurkan untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC melalui Steam pada 10 September di Barat dan pada 9 September di Jepang.

Sumber: Funimation (Liam Dempsey)

ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Light Novel ‘Reincarnated as a Sword’ Mendapat Adaptasi Anime

Published

on

GwiGwi.com – Gentosha mengkonfirmasi pada hari Jumat bahwa seri novel ringan Reincarnated as a Sword (Tensei Shitara Ken Deshita) karya Yuu Tanaka dan LLO ke-12 menginspirasi anime televisi. Pengumuman itu datang di band jaket sampul volume novel ringan ke-12.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ilusrator novel LLO, seniman manga spin-off Hinako Inoue, dan seniman manga utama Tomowo Maruyama menggambar ilustrasi berikut untuk merayakan berita tersebut:

Seri novel ringan telah mencapai lebih dari 1,8 juta eksemplar yang beredar.

Sinopsis:

Bereinkarnasi sebagai senjata hidup dengan kenangan kehidupan masa lalunya, tetapi bukan namanya, pedang ajaib menyelamatkan seorang gadis buas muda dari kehidupan perbudakan. Fran, gadis bertelinga kucing, menjadi pemiliknya, dan hanya ingin tumbuh lebih kuat, sementara pedang ingin tahu mengapa dia ada di sini. Bersama-sama, perjalanan duo aneh baru saja dimulai! Adaptasi manga dari seri novel ringan hit ini menampilkan karya seni yang menawan oleh seniman manga Tomowo Maruyama, dan pasti akan dinikmati oleh penggemar yang ada waralaba serta semua pembaca baru yang siap untuk kisah fantasi yang tajam.

Baca Juga:  Anime 'Yuki Yuna Is a Hero' Ke-3 Posting Video Baru, Info Lagu, Debut 1 Oktober

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Pendek ‘Summer Ghost’ dari Ilustrator loundraw Mengungkap Lebih Banyak Pemeran & Staf, Manga, Novel

Published

on

GwiGwi.com – Summer Ghost, debut penyutradaraan ilustrator loundraw (I want to eat your pancreas, Josee, The Tiger and the Fish, Vivy -Fluorite Eye's Song-), mengumumkan lebih banyak pemeran dan anggota staf, adaptasi manga, dan dua novel di Jumat. Proyek ini juga meluncurkan visual utama baru oleh loundraw:

Anggota pemeran yang baru diumumkan adalah:

Maaf Anda Melihat Iklan
Miyuri Shimabukuro sebagai Aoi Harukawa, siswa tahun kedua yang berurusan dengan intimidasi dalam sistem klik sekolah menengah
Nobunaga Shimazaki sebagai Ryō Kobayashi, seorang siswa tahun ketiga yang merupakan anggota populer dari tim bola basket, tetapi sekarang menghadapi penyakit yang bahkan tidak dia ceritakan kepada teman-temannya.

Rina Kawaei sebagai Ayane Satō, “musim panas hantu”

Selain pianis terkenal internasional Akira Kosemura, Itoko Toma, Guiano, and Hideya Kojima berkontribusi pada soundtrack.

Yoshi Inomi akan meluncurkan adaptasi manga di Tonari no Young Jump layanan pada 8 Oktober, dan volume manga akan dikirimkan pada 19 November. Penulis naskah anime (dan novelis terkenal) Otsuichi menulis novelisasi yang memperluas cerita, dan itu akan dikirimkan pada 29 Oktober. Selain itu, novel asli spin-off Ichinose Yūna ga Uiteiru (Yūna Ichinose Is Floating), yang mengambil motif “kembang api dan hantu”, akan dikirimkan pada tanggal 26 November.

Baca Juga:  Game 'Heaven Burns Red' Rilis Video Promo dan Detail Cerita

Kisah pendek dikembangkan dari satu ilustrasi yang loundraw telah menggambar. Tomoya, Aoi, dan Ryō adalah siswa SMA yang bertemu secara online. Sebuah legenda urban berbicara tentang “musim panas hantu,” seorang gadis roh yang muncul saat kembang api dinyalakan.

Tomoya tidak bisa menjalani kehidupan yang dia bayangkan untuk dirinya sendiri. Aoi tidak dapat menemukan tempatnya di dunia. Masa depan Ryō yang dulu bersinar tiba-tiba menjauh. Masing-masing memiliki alasan sendiri untuk perlu bertemu musim panas hantu. Pada malam musim panas ketika hidup dan mati berpapasan, kemana masing-masing emosi mereka akan membawa mereka?

Chiaki Kobayashi berperan sebagai karakter utama Tomoya Sugisaki, seorang siswa tahun ketiga dengan nilai bagus. Namun, ia enggan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi karena lebih suka menggambar.

Selain mengarahkan, loundraw juga merancang desain karakter asli, dan Studio datar, studio loundraw didirikan pada tahun 2019, menjiwai. Hirotaka Adachi, lebih dikenal sebagai novelis Otsuichi, menulis skenario. Jalur Unggulan sedang merencanakan dan memproduksi proyek, dan Gambar Avex sedang mendistribusikan.

Anime pendek ini akan dibuka di Jepang pada 12 November.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x