Connect with us

Teknologi

Review UGREEN HiTune T2, Earphone Gaming TWS 500 Ribuan Low Latency dan Audio Mantab!

Published

on

GwiGwi.com – Ugreen udah lumayan dikenal sebagai brand yang bikin aksesoris smartphone dengan kualitas yang sangat baik, namun tidak membuat dompet kita bolong. Contohnya aja seperti GaN Charger 65 Wattnya yang sebelumnya kita review. Tapi kali ini, ternyata UGREEN juga punya divisi audio, yang menghasilkan UGREEN HiTune T2. Kabarnya earphone ini punya performa yang oke banget, segudang fitur yang biasanya ditemukan di premium audio True Wireless, dan tentunya dengan harga yang budget friendly.

Maaf Anda Melihat Iklan

Unboxing

Oke kita mulai dari boxnya. Box dari HiTune T2 ini cukup sederhana, dengan warna dasar putih dan logo T2 di depannya. Kiri kanannya polos, dan ada beberapa detail kontak UGREEN dibawahnya. Dibelakangnya bisa kita temukan ilustrasi earbudsnya, shortcut controlnya, serta spesifikasinya. Cukup simple, jadi kita langsung buka aja boxnya. Saat dibuka plastiknya, kita bisa menemukan booklet pada top covernya, dan Hitune T2 sendiri bersama sebuah accessory box. Booklet ini bertuliskan more than music, dan didalamnya bisa kita temukan buku petunjuknya saja. Lalu ke sisi satunya kita bisa menemukan Hitune T2 nya yang berwarna putih masih terbungkus rapih, dan juga sebuah dus kecil yang berisi chargernya yang sudah menggunakan USB Type C ke Type A. Kurang lebih ini isi box penjualannya.

Charging Case HiTune T2

Earbudsnya masih berada dalam Charging Casenya yang juga masih terbungkus plastik. Charging casenya ini berwarna putih matte, dan punya bahan dasar plastik. Walau demikian, bahan ini bukan plastik murah, tapi plastik yang cukup premium, dengan balutan finish doff yang cukup halus dipegang. Bagian depan casenya ada bagian yang aga cekung kedalam untuk memudahkan grip tangan, dibelakangnya ada 1 tombol untuk mengecek power dan tulisan designed by UGREEN, dan dibawanya ada port carging USB Type C. Penutup casenya memiliki komponen magnetik untuk menjaganya tetap tertutup, dibarengin sama lock mechanism semacam per yang membuatnya bisa bertahan kebuka. Actually ini pertama kalinya gw nemuin cover case seperti ini, karena ini mempermudah kita banget ketika tangan sedang aga sulit untuk menahan casenya tetap terbuka. Sesuatu yang simpel, tapi menurut gw cukup intuitif banget. Magnetnya juga cukup kuat, jadi ga mungkin bisa tiba2 kebuka, cuman sayangnya magnetic didalamnya untuk menahan earbudsnya masih bisa melepasnya hingga mudah saat top covernya terbuka. 

Sebelum bahas earbudsnya, perlu diingat bahwa Contact Pinsnya masih dilapisin plastik, jadi jangan lupa untuk melepaskannya kalau ga earbudsnya tidak bisa di charge. 

Earbuds HiTune T2

Ngomongin soal earbudsnya sendiri, model TWS yang diadopsi oleh Hitune T2 adalah model dengan batang stem kebawah, yang menjadi rumah dan juga input micropone dari TWS ini sendiri. Lalu untuk bahan dasar yang digunakannya adalah polycarbonate, dengan finish doff sama dengan si charging casenya. Untuk soal fitnya, TWS ini menggunakan kepala model open ear bukan In Ear, sehingga posisinya hanya disangkutkan di telinga saja. Namun demikian, di telinga gw masih cukup stabil untuk digunakan sambil santai, maupun yang aga lebih extreme tetep masih nyantel dengan sangat baik. Namun memang untuk soal fitnya ini bisa beragam untuk setiap orang, dan bagi yang merasa aga kelonggaran, sayangnya tidak ada rubber tips yang bisa digunakan untuk merubah ukurannya. Oh yah untuk model Hitune T2 tahun 2021 ini, earbudsnya sudah memiliki IP rating IPX5 sweat dan splash proof.

Audio Performance HiTune T2

Tapi bagaimana performa earbudsnya sendiri? Sebelumnya kita liat dulu spesifikasinya si Hitune T2 ini. TWS ini didukung oleh Driver 14.2mm, yang cukup besar untuk ukuran TWS yang cukup ergonomis ini. Selain itu di urusan nirkabel, TWS ini memanfaatkan protokol Bluetooth 5.0, serta juga sudah mendukung 2 Codec kekinian untuk nirkabel, seperti AAC dan SBC. Soal audio quality, I have to say, sound profile dari Hitune T2 hits me in all the right spot. Buat yang udah biasa ngeliat review kita, pasti udah tau kalau kebanyakan case gw sangat suka mid to high yang punchy, dan inilah sound profile yang diberikan oleh Hitune T2. Namun demikian, gw mendapatkan taste baru dimana bassnya juga hits the right spot, yaitu cukup punchy namun tidak overwhelming. Don't get me wrong, menurut gw ini bukan berarti sound profilenya flat, tapi lebih balance untuk telinga gw yang condong lebih suka mendengarkan lagu pop dengan mid dan highs yang tinggi, tapi tidak sampai ga kedengeran jedag jedugnya.

Oh yah sebelum kelewatan, berat dari masing-masing earbuds hanya sekitar 5 gram saja, dan bisa beroperasi secara mono ataupun twin mode atau bekerja terpisah.

Baca Juga:  Review Film Cruella - The Devil Wears Prada ala Disney

Gaming Performance HiTune T2

Maaf Anda Melihat Iklan

Lalu tentunya ga lengkap kalau kita ga test gaming. Sebelum itu kita akan test dulu dengan Audio Tester. Secara marketing, Hitune T2 ditargetkan ke arah 60ms untuk latencynya. 

Saat ditest dengan Audio Tester, latency yang dicapainya menyentuh 100ms, masih ga gitu jauh sih meleset hanya 40ms, namun, ternyata true powernya muncul, saat gaming mode diaktifkan dengan mengetuk panel touchnya 4 kali.

Sekarang, saat gaming mode diaktifkan, latencynya turun dibawah 100ms, yang sangat mungkin sudah ketemu dengan 60ms yang ditargetkan. Mending kita coba test gaming sedikit, di Genshin Impact, dan juga Cytus 2, game rhythm yang cukup fast paced.

Cukup puas ga sih dengan performa latencynya? Jujur gw sih sangat. Latency 60ms untuk sebuah TWS biasanya masih jarang ditemukan, dan Hitune berada dalam rentangan budget, so this is a feature that we actually loved. Namun here's a catch, ada satu hal yang menurut gw kurang oke saat gaming mode diaktifkan. Yaitu, TWS ini jadi tidak cocok dipakai untuk mendengarkan multimedia saat gaming mode aktif. Kualitas audionya cukup menurun, dan terdengar bahwa boostnya cukup tinggi. Namun, kalau dipakai buat gaming, yah sebenernya audio qualitynya yang di drop ini ga berpengaruh banyak.

Battery Performance

Lalu ke battery performance. Untuk earbudsnya sendiri di gadang mampu bertahan 4 jam saja, yang sebenernya cukup pas-pasan, tapi buat gw sendiri ga masalah, karena masih sering dilepas setiap 1 jam untuk paling tidak mengistirahatkan telinga ditengah bekerja. Itupun kemudian ditopup lagi oleh charging casenya yang mampu mengisi kembali baterainya hingga kurang lebih 4 kali, sehingga total kalian bisa mendapatkan sekitar hampir seharian operasional. mentopup casenya juga cukup mudah melalui USB Type C, dan it's actually a good thing. Udah 2021, dan Type C semakin merajalela. Nice. Selain itu juga, UGREEN bilang kalau hanya butuh top up 15 menit untuk bisa memiliki power hingga 1 jam. Namun tidak hanya itu saja, Hitune memberikan 1 lagi fitur premium untuk earbuds ini, yaitu Wireless Charging. Dengan semakin banyaknya smartphone yang memiliki wireless charging, dan reverse wireless charging, akan semakin banyak opsi untuk mengisi kembali charging case kalian agar tetap bisa mendapatkan extra charge.

Harga dan Ketersediaan

Lalu berapa sih harganya UGREEN Hitune T2 ini? Untuk harganya, Hitune T2 masih masuk dalam kategori Budget TWS, namun dengan harga yang aga sedikit lebih tinggi yaitu dengan harga 541 ribuan, di Lazada Official UGREEN. Namun harga ini bisa berubah tergantung promosi yang tersedia pada saat kalian pembelian, dan di tanggal-tanggal bagus, gw bahkan pernah melihat harganya jadi 400rban di itu masih super worth it dengan performa dan fitur dari UGREEN Hitune T2 ini. Tentunya kalau kalian tertarik, link pembelian bisa kalian temukan pada kolom deskripsi di bawah yah.

Kekurangan dan Kesimpulan

Sebelum disimpulkan, apakah ada kekurangan di Hitune T2 ini? Well jujurnya, ada. Ga semua fiturnya perfect. Sebagai contoh adalah Gaming Mode nya yang menurunkan kualitas audio. Ini akan sangat berpengaruh kalau kita main Game Rhythm dimana joy dari mendengarkan lagunya jadi aga kurang mantab. Selain itu juga ada soal bentuknya yang lebih menargetkan one size fits-all dan tidak ada silikon tipsnya, yang juga membuat sound isolation dari earphone ini aga kurang. Lalu yang terakhir gw sayangkan adalah tidak adanya in ear detection sensor, yang dapat otomatis menghentikan lagu saat salah satu atau kedua earbuds dilepaskan. Akan tetapi, tentu saja itu bukan berarti Hitune T2 is a bad device. Dari sekian banyak audio TWS Budget, gw cukup suka dengan sound profile dari T2 yang pas banget ditelinga dengan mids dan high yang pas, tidak berlebihan tapi juga tidak flat. Lalu casenya sendiri punya spring yang menahan posisinya, sesuatu yang belum pernah gw temukan pada TWS lain. Selain itu, T2 juga sangat modern secara fitur dengan driver besar, Bluetooth 5.0, bentuk yang ringan dan ergonomis, serta wireless charging, yang bahkan jarang kita temukan dengan price range ini. T2 memang tidak sempurna, tapi bagi kalian dengan budget yang pas, dan punya kesamaan sound profile preference seperti gw, UGREEN Hitune T2 ini adalah opsi terbaik yang bisa dibeli di market saat ini. 

Video Review UGREEN HiTune T2

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

Razer Mengumumkan Headset Wireless Untuk Gaming dan Lifestyle Terbaru, Razer Opus X

Published

on

By

GwiGwi.com – Razer™, brand lifestyle global terkemuka untuk para gamer. Razer mengumumkan tambahan terbaru pada varian produk audio lifestyle nirkabel dengan Opus X, yang hadir dengan teknologi Active Noise Cancellation (ANC), Bluetooth 5.0, gaming mode berlatensi rendah 60ms, didukung driver 40mm dan sebuah mikrofon internal, dengan tampilan over-the-ear yang modern dalam berbagai warna yang memukau.

Razer Opus X merupakan headset nirkabel modis untuk pengalaman bermain game, hiburan dan bekerja tanpa gangguan. Opus X menghadirkan suara sebaik tampilannya, dengan driver 40mm menghadirkan sebuah kualitas suara yang jernih layaknya di dunia nyata, membuat game terasa hidup dengan bass yang punchy dan mid yang tinggi dan tajam. Sempurna untuk musik dan film, pengguna dapat menikmati suara yang jernih tanpa gangguan karena teknologi ANC Opus X menetralisir suara eksternal yang tidak diinginkan, dengan mode Quick Attention untuk pengguna yang ingin mendengarkan sekelilingnya.

Dengan mikrofon internal, Opus X memiliki suara sejernih kristal untuk panggilan telepon, komunikasi dalam game, atau konferensi video, menjadikannya headset serbaguna untuk hiburan, bekerja, dan bermain. Menggunakan Bluetooth 5.0, Opus X menghadirkan jangkauan yang lebih luas serta stabilitas dengan konsumsi daya rendah pada koneksi yang didukung oleh daya tahan baterai hingga 30 jam dengan ANC (40 jam tanpa ANC).

Baca Juga:  Review Film A Quiet Place Part 2, Sekuel Thriller Mencekam nan Menegangkan

Razer Opus X didesain untuk kenyamanan dan tersedia dalam warna Razer Green, Mercury White dan Quartz Pink. Opus X merupakan headset multifungsi yang sempurna untuk siapapun yang menginginkan kualitas audio berkualitas tinggi dan jernih kemanapun mereka pergi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Razer Opus X, silahkan lihat disini.

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Opus X akan tersedia pada 11 Juni 2021. Razer Opus X dapat dibeli secara online di Official Website Razer.com, E-Commerce Razer Official Store dan retail partner Razer. Razer Opus X akan resmi masuk ke Indonesia pada pertengahan Juli. Razer Opus X Green edition hanya dijual secara eksklusif dalam waktu terbatas di Razer.com dan RazerStores.

HARGA:    Rp.1.699.000

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Mi 11 Lite 5G, ponsel ringan dan tipis namun powerful dari Xiaomi – Unboxing dan First Impression

Published

on

By

GwiGwi.com – Ponsel ringan dan tipis akhirnya Kembali lagi dan menjadi tren di tahun 2021 ini, dan ini sepertinya berkat Apple iPhone 12 mini, brand lain pun ikut memproduksi ponsel compact, tak terkecuali Xiaomi. Ini dia Xiaomi Mi 11 lite 5G.

Mi 11 Lite 5G hadir dengan body ramping dan berat ringan tak hanya itu, ponsel ini juga menjadi ponsel pertama dengan SoC Snapdrgon 780G dari Qualcomm

Ponsel ini memiliki dus tipis dengan charger 33w dalam dus terpisah. Dalam dus ini  terdapat, user guide, softcase, sim ejector, dan audio adapter USB C to Audio jack 3.5mm.

Sebagai pennggemar ponsel compact gw tentunya excited dengan kehdiran ponsel ini, sesuai duagaan body tipis dan ringan, beratnya hanya 159gr untuk body only dan 178gr dengan softcase bawaan. Dan ketebalan ponsel ini hanya 6.81mm.

Desain body belakang persis dengan Mi11 yang telah rilis beberapa bulan sebelumnya. Selain warna Mint Blue ini, ada juga warna Truffle Black dan Citrus Yellow, warna lain ada juga cuma sepertinya tersedia dipasar yg berbeda.

Warna biru di body belakang seperti ini memiliki lapisan lagi berwarna putrih tranpasaran, ajdi kalua dibawah cahaya lapisan itu telrihat. Selain itu ada pulau kamera, dengan formasi triple camera dan flash.

Sisi kanan tedapat tombol volume up dan down serta tombol power yang juga memiliki sensor fingerprint. Sisi bawah memiliki slot USB C, speaker dan slot sim card dengan sim tray yg memiliki dual nano sim hybrid micro sd. Sisi atas terdapat secondary mic dan IR blaster.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bagian depan, Mi 11 Lite 5G memiliki layer 6.55” FHD+ AMOLED DotDisplay, terdapat sebuah camera selfie. Display memiliki spek HDR10+ dengan refresh rate sampai 90Hz dan touch sampling rate 240Hz serta dilindungin corning gorilla glass 6. Selain itu juga terdapat stereo speaker.

Baca Juga:  Kesiapan Ekosistem Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga

Ponsel yg gw miliki ini tak memiliki Google Play dan kawan-kawan, karena memang rilisan cina, tapi tak akan sulit untuk menginstall google service. Saat saya membuat video ini, ponsel ini telah mendapat update ke MIUI 12.5

Ponsel ini dibekali Qualcomm Snapdragon 780g dengan CPU Kryo 670 octa core dan GPU adreno 642. Dengan RAM 8GB dan media penyimpanan internal 128gb, ada juga varian 6/128GB dan 8/256GB.

SoC ini merupakan tipe tertinggi di seri 700 dengan dengan kualitas seperti SD855 yang rilis terdahulu tapi dengan GPU baru dan prosesor lebih baik. Tentunya untuk bermain game dan kebutuhan sehari-hari sudah pasti lancar.

Pada sisi daya, terdapat baterai 4250mah yang support 33W Fast Charging. Charger tersedia saat pembelian jadi perlu repot membeli terpisah.

Soal camera ponsel ini memiliki total 4 camera, dengan formasi triple belakang dibagian belakang. Kamera utama 64MP f1.79. kamera Ultra Wide 8MP, kamera telemacro 5MP, kamera depan 20MP f2.24. Fitur app camera bawaan juga beragam dengan fitur Ai Cinema. Kamera belakang mampu merekam hingga kualitas 4K 30FPS, dan slow motion video 120fFPS pada 1080p

Nah soal harga ini ponsel dibanderol mulai 5 jutaan di china sana. Ada pula versi 4G dengan spek berbeda yang dikabarkan telah lulus uji sertifikasi TKDN di Indonesia yang akan diluncurkan pada tanggal 15 Juni mendatang. Baik versi 4G dan 5G juga dirilis diluar china. APakah versi 5G akan muncul di pasar Indonesia?

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Rayakan 1000 Toko bersama Mi Fans di Seluruh Dunia

Published

on

By

Gwigwi.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan pencapaian dalam ekspansi global yakni membuka 1.000 toko di pasar internasional*. Momen ini menjadi kesempatan untuk merayakan bersama para Mi Fans yang selalu memberikan dukungan tanpa lelah sejak hari pertama.

Di Indonesia, perayaan ini telah digelar pada tanggal 24 Mei – 7 Juni dalam bentuk promo paket menarik berupa free merchandise bagi para Mi Fans yang melakukan pembelian Redmi 9A, Redmi 9C, Redmi 9T, seri Redmi Note 9 dan seri Redmi Note 10 di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop terdekat di seluruh Indonesia.

Pencapaian 1000 toko berhasil diraih terlepas kondisi yang menantang dalam menghadirkan toko fisik di seluruh dunia. Xiaomi berhasil melampaui tantangan ini untuk membuktikan kekuatan dari brand Xiaomi di mata konsumen serta memastikan potensi luar biasa dari bisnis Xiaomi untuk terus tumbuh di pasar global.

Maaf Anda Melihat Iklan

Toko Xiaomi adalah toko retail yang didirikan dan dioperasikan oleh mitra Xiaomi. Seluruh toko Xiaomi dijalankan sesuai dengan standar Xiaomi serta secara eksklusif menjual produk resmi.Untuk itu, kehadiran toko-toko yang menerapkan standar tinggi ini menjadi wajah dari bisnis ritel offline perusahaan.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Earbuds Gaming Terbaru, Razer Hammerhead True Wireless X

Xiaomi membuka toko global pertama kalinya untuk Mi Fans di Singapura pada tahun 2016, sejak itu, jumlah dari toko yang dibuka terus bertambah secara agresif. Untuk itu, peluncuran toko ke-1000 yang dirayakan secara online maupun offline merupakan bentuk terima kasih kepada konsumen dan Mi Fans yang selama ini sudah mendukung dan percaya kepada produk Xiaomi selama ini.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x