Connect with us

Teknologi

Review UGREEN HiTune T2, Earphone Gaming TWS 500 Ribuan Low Latency dan Audio Mantab!

Published

on

GwiGwi.com – Ugreen udah lumayan dikenal sebagai brand yang bikin aksesoris smartphone dengan kualitas yang sangat baik, namun tidak membuat dompet kita bolong. Contohnya aja seperti GaN Charger 65 Wattnya yang sebelumnya kita review. Tapi kali ini, ternyata UGREEN juga punya divisi audio, yang menghasilkan UGREEN HiTune T2. Kabarnya earphone ini punya performa yang oke banget, segudang fitur yang biasanya ditemukan di premium audio True Wireless, dan tentunya dengan harga yang budget friendly.

Unboxing

Oke kita mulai dari boxnya. Box dari HiTune T2 ini cukup sederhana, dengan warna dasar putih dan logo T2 di depannya. Kiri kanannya polos, dan ada beberapa detail kontak UGREEN dibawahnya. Dibelakangnya bisa kita temukan ilustrasi earbudsnya, shortcut controlnya, serta spesifikasinya. Cukup simple, jadi kita langsung buka aja boxnya. Saat dibuka plastiknya, kita bisa menemukan booklet pada top covernya, dan Hitune T2 sendiri bersama sebuah accessory box. Booklet ini bertuliskan more than music, dan didalamnya bisa kita temukan buku petunjuknya saja. Lalu ke sisi satunya kita bisa menemukan Hitune T2 nya yang berwarna putih masih terbungkus rapih, dan juga sebuah dus kecil yang berisi chargernya yang sudah menggunakan USB Type C ke Type A. Kurang lebih ini isi box penjualannya.

Charging Case HiTune T2

Earbudsnya masih berada dalam Charging Casenya yang juga masih terbungkus plastik. Charging casenya ini berwarna putih matte, dan punya bahan dasar plastik. Walau demikian, bahan ini bukan plastik murah, tapi plastik yang cukup premium, dengan balutan finish doff yang cukup halus dipegang. Bagian depan casenya ada bagian yang aga cekung kedalam untuk memudahkan grip tangan, dibelakangnya ada 1 tombol untuk mengecek power dan tulisan designed by UGREEN, dan dibawanya ada port carging USB Type C. Penutup casenya memiliki komponen magnetik untuk menjaganya tetap tertutup, dibarengin sama lock mechanism semacam per yang membuatnya bisa bertahan kebuka. Actually ini pertama kalinya gw nemuin cover case seperti ini, karena ini mempermudah kita banget ketika tangan sedang aga sulit untuk menahan casenya tetap terbuka. Sesuatu yang simpel, tapi menurut gw cukup intuitif banget. Magnetnya juga cukup kuat, jadi ga mungkin bisa tiba2 kebuka, cuman sayangnya magnetic didalamnya untuk menahan earbudsnya masih bisa melepasnya hingga mudah saat top covernya terbuka. 

Sebelum bahas earbudsnya, perlu diingat bahwa Contact Pinsnya masih dilapisin plastik, jadi jangan lupa untuk melepaskannya kalau ga earbudsnya tidak bisa di charge. 

Earbuds HiTune T2

Ngomongin soal earbudsnya sendiri, model TWS yang diadopsi oleh Hitune T2 adalah model dengan batang stem kebawah, yang menjadi rumah dan juga input micropone dari TWS ini sendiri. Lalu untuk bahan dasar yang digunakannya adalah polycarbonate, dengan finish doff sama dengan si charging casenya. Untuk soal fitnya, TWS ini menggunakan kepala model open ear bukan In Ear, sehingga posisinya hanya disangkutkan di telinga saja. Namun demikian, di telinga gw masih cukup stabil untuk digunakan sambil santai, maupun yang aga lebih extreme tetep masih nyantel dengan sangat baik. Namun memang untuk soal fitnya ini bisa beragam untuk setiap orang, dan bagi yang merasa aga kelonggaran, sayangnya tidak ada rubber tips yang bisa digunakan untuk merubah ukurannya. Oh yah untuk model Hitune T2 tahun 2021 ini, earbudsnya sudah memiliki IP rating IPX5 sweat dan splash proof.

Audio Performance HiTune T2

Tapi bagaimana performa earbudsnya sendiri? Sebelumnya kita liat dulu spesifikasinya si Hitune T2 ini. TWS ini didukung oleh Driver 14.2mm, yang cukup besar untuk ukuran TWS yang cukup ergonomis ini. Selain itu di urusan nirkabel, TWS ini memanfaatkan protokol Bluetooth 5.0, serta juga sudah mendukung 2 Codec kekinian untuk nirkabel, seperti AAC dan SBC. Soal audio quality, I have to say, sound profile dari Hitune T2 hits me in all the right spot. Buat yang udah biasa ngeliat review kita, pasti udah tau kalau kebanyakan case gw sangat suka mid to high yang punchy, dan inilah sound profile yang diberikan oleh Hitune T2. Namun demikian, gw mendapatkan taste baru dimana bassnya juga hits the right spot, yaitu cukup punchy namun tidak overwhelming. Don't get me wrong, menurut gw ini bukan berarti sound profilenya flat, tapi lebih balance untuk telinga gw yang condong lebih suka mendengarkan lagu pop dengan mid dan highs yang tinggi, tapi tidak sampai ga kedengeran jedag jedugnya.

Oh yah sebelum kelewatan, berat dari masing-masing earbuds hanya sekitar 5 gram saja, dan bisa beroperasi secara mono ataupun twin mode atau bekerja terpisah.

Baca Juga:  Review Film The Ambush, Film Patriotik Ala UEA

Gaming Performance HiTune T2

Lalu tentunya ga lengkap kalau kita ga test gaming. Sebelum itu kita akan test dulu dengan Audio Tester. Secara marketing, Hitune T2 ditargetkan ke arah 60ms untuk latencynya. 

Saat ditest dengan Audio Tester, latency yang dicapainya menyentuh 100ms, masih ga gitu jauh sih meleset hanya 40ms, namun, ternyata true powernya muncul, saat gaming mode diaktifkan dengan mengetuk panel touchnya 4 kali.

Sekarang, saat gaming mode diaktifkan, latencynya turun dibawah 100ms, yang sangat mungkin sudah ketemu dengan 60ms yang ditargetkan. Mending kita coba test gaming sedikit, di Genshin Impact, dan juga Cytus 2, game rhythm yang cukup fast paced.

Cukup puas ga sih dengan performa latencynya? Jujur gw sih sangat. Latency 60ms untuk sebuah TWS biasanya masih jarang ditemukan, dan Hitune berada dalam rentangan budget, so this is a feature that we actually loved. Namun here's a catch, ada satu hal yang menurut gw kurang oke saat gaming mode diaktifkan. Yaitu, TWS ini jadi tidak cocok dipakai untuk mendengarkan multimedia saat gaming mode aktif. Kualitas audionya cukup menurun, dan terdengar bahwa boostnya cukup tinggi. Namun, kalau dipakai buat gaming, yah sebenernya audio qualitynya yang di drop ini ga berpengaruh banyak.

Battery Performance

Lalu ke battery performance. Untuk earbudsnya sendiri di gadang mampu bertahan 4 jam saja, yang sebenernya cukup pas-pasan, tapi buat gw sendiri ga masalah, karena masih sering dilepas setiap 1 jam untuk paling tidak mengistirahatkan telinga ditengah bekerja. Itupun kemudian ditopup lagi oleh charging casenya yang mampu mengisi kembali baterainya hingga kurang lebih 4 kali, sehingga total kalian bisa mendapatkan sekitar hampir seharian operasional. mentopup casenya juga cukup mudah melalui USB Type C, dan it's actually a good thing. Udah 2021, dan Type C semakin merajalela. Nice. Selain itu juga, UGREEN bilang kalau hanya butuh top up 15 menit untuk bisa memiliki power hingga 1 jam. Namun tidak hanya itu saja, Hitune memberikan 1 lagi fitur premium untuk earbuds ini, yaitu Wireless Charging. Dengan semakin banyaknya smartphone yang memiliki wireless charging, dan reverse wireless charging, akan semakin banyak opsi untuk mengisi kembali charging case kalian agar tetap bisa mendapatkan extra charge.

Harga dan Ketersediaan

Lalu berapa sih harganya UGREEN Hitune T2 ini? Untuk harganya, Hitune T2 masih masuk dalam kategori Budget TWS, namun dengan harga yang aga sedikit lebih tinggi yaitu dengan harga 541 ribuan, di Lazada Official UGREEN. Namun harga ini bisa berubah tergantung promosi yang tersedia pada saat kalian pembelian, dan di tanggal-tanggal bagus, gw bahkan pernah melihat harganya jadi 400rban di itu masih super worth it dengan performa dan fitur dari UGREEN Hitune T2 ini. Tentunya kalau kalian tertarik, link pembelian bisa kalian temukan pada kolom deskripsi di bawah yah.

Kekurangan dan Kesimpulan

Sebelum disimpulkan, apakah ada kekurangan di Hitune T2 ini? Well jujurnya, ada. Ga semua fiturnya perfect. Sebagai contoh adalah Gaming Mode nya yang menurunkan kualitas audio. Ini akan sangat berpengaruh kalau kita main Game Rhythm dimana joy dari mendengarkan lagunya jadi aga kurang mantab. Selain itu juga ada soal bentuknya yang lebih menargetkan one size fits-all dan tidak ada silikon tipsnya, yang juga membuat sound isolation dari earphone ini aga kurang. Lalu yang terakhir gw sayangkan adalah tidak adanya in ear detection sensor, yang dapat otomatis menghentikan lagu saat salah satu atau kedua earbuds dilepaskan. Akan tetapi, tentu saja itu bukan berarti Hitune T2 is a bad device. Dari sekian banyak audio TWS Budget, gw cukup suka dengan sound profile dari T2 yang pas banget ditelinga dengan mids dan high yang pas, tidak berlebihan tapi juga tidak flat. Lalu casenya sendiri punya spring yang menahan posisinya, sesuatu yang belum pernah gw temukan pada TWS lain. Selain itu, T2 juga sangat modern secara fitur dengan driver besar, Bluetooth 5.0, bentuk yang ringan dan ergonomis, serta wireless charging, yang bahkan jarang kita temukan dengan price range ini. T2 memang tidak sempurna, tapi bagi kalian dengan budget yang pas, dan punya kesamaan sound profile preference seperti gw, UGREEN Hitune T2 ini adalah opsi terbaik yang bisa dibeli di market saat ini. 

Video Review UGREEN HiTune T2

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Smartphone Jagoan Entry-Level Redmi 10A Resmi Diluncurkan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) hari ini memperkenalkan Redmi 10A, anggota terbaru dari keluarga seri Redmi 10, untuk menghadirkan pengalaman yang menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Redmi 10A merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone untuk diandalkan dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik. Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game. Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A, karena meskipun masuk kategori entry level, smartphone ini memiliki performa yang andal, dual camera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor

Redmi 10A memiliki layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game, menjadi lebih asyik. Bagian belakang smartphone ini memiliki desain body melengkung (3D curved), menjadikan Redmi 10A terlihat modern. Perangkat ini juga dilengkapi fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A menjadi smartphone dengan variasi kamera paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera. Untuk kamera utama berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan Redmi 10A memiliki 5MP front camera, sehingga aktivitas selfie, vlog, maupun video call bukan menjadi masalah. Dengan Redmi 10A, konsumen dapat mengabadikan berbagai momen tak terlupakan setiap hari.

Baca Juga:  Review Film Memory, Aksi Pembunuh Bayaran di Usia Senja

Dari sisi dapur pacu Redmi 10A menggunakan prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Dan untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh, Redmi 10A dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000mAh yang tahan lama dan mendukung 10W fast charging.

Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki tiga varian, RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

Tipe

Penjualan Perdana

Ketersediaan

Harga

Redmi 10A

Penjualan perdana:

25 Mei 2022

Online:

Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku)

Offline:

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone

Rp 1,499,000

(3GB + 32GB)

Rp 1,599,000

(3GB + 64GB)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

realme Siap Menggebrak Pasar Mid-Range dengan Dua Smartphone Perkasa Terbaru, realme narzo 50 5G & realme 9i

Published

on

GwiGwi.com – realme sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda mengonfirmasikan akan membawa smartphone realme narzo 50 5G ke dalam acara peluncuran pada tanggal 24 Mei mendatang. realme narzo 50 5G hadir sebagai smartphone gaming kelas menengah dengan dukungan 5G paling bertenaga di segmennya, dan siap menjadi pilihan pertama smartphone di segmen kelas menengah untuk gaming. Dengan menghadirkan pengalaman bermain game sebagai inti dari penggunaan realme narzo 50 5G, smartphone ini siap memenuhi keinginan gamer muda akan smartphone yang bertenaga dengan layar mulus 90Hz Ultra Smooth Display di kelas menengah.

“Komitmen kami sebagai 5G popularizer, yakni dengan meluncurkan smartphone 5G pertama di bawah seri narzo. Melihat tren 5G yang terus berkembang, kami mendengar permintaan dari para gamer muda yang menginginkan smartphone gaming 5G dengan performa dan harga terbaik di kelasnya guna meningkatkan keterampilan bermain game mereka. Kami mewujudkannya melalui realme narzo 50 5G ‘Mighty 5G. Game On. Kami memposisikan smartphone ini sebagai smartphone 5G paling kuat untuk gaming di kelas menengah,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Secara bersamaan, realme juga akan menghadirkan smartphone realme 9i sebagai smartphone pertama di kelas menengah yang memberikan kombinasi teknologi pengisian daya baterai cepat dan chipset dengan performa superior serta efisiensi daya baik.

Smartphone 5G Menengah Paling Powerful untuk Gaming, realme narzo 50 5G

Setiap seri realme narzo selalu dilengkapi dengan prosesor khusus gaming untuk menghadirkan performa bermain yang unik. Kali ini realme narzo 50 5G meningkatkan standar smartphone menengah dengan memboyong dukungan jaringan generasi kelima atau disebut 5G. realme narzo 50 5G mengusung chipset MediaTek Dimensity 810 5G sebagai prosesor gaming 5G terbaik di kelasnya. Dimensity 810 memberi pengguna konektivitas 5G yang sangat hemat daya. Teknologi fabrikasi 6nm, memungkinkan realme narzo 50 5G hadir dengan dimensi setipis 8,1mm dan juga bobot yang ringan.

realme narzo 50 5G turut dilengkapi dengan 90Hz Ultra Smooth Display dengan sampling rate mencapai 180Hz dalam layar seluas 6,5 inci. 90Hz Ultra Smooth Display memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional, sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layar, merepresentasikan semangat anak muda untuk memenangkan berbagai permainan. Dengarkan suara kemenangan yang nyaring dan jernih berkat speaker stereo ganda pada realme narzo 50 5G yang akan hadir di realme Official Stores Online.

Baca Juga:  Genshin Impact V2.7 "Di Balik Mimpi yang Kelam" Siap Hadir Tanggal 31 Mei

Level Up the Power dengan 33W DartCharge dan 6nm Snapdragon 680 di realme 9i

Sistem pengisian daya cepat pada realme 9i dikombinasikan dengan chipset 6nm Snapdragon 680 menjadikan smartphone ini pertama dan powerful di kelas menengah. Melalui 33W DartCharge, realme 9i menghadirkan pengalaman pengisian daya yang tak tertandingi di segmen smartphone Rp2 jutaan. Berkat pengisian daya yang sangat efisien ini, teknologi pengisian daya tegangan tinggi dan arus rendah pada 33W DartCharge menciptakan pengisian daya yang lebih cepat, yang dapat memberikan solusi pengisian daya yang mengisi daya hingga 100% dalam 70 menit.

Dengan fokus pada efisiensi daya, chipset Qualcomm Snapdragon 680 pun dirancang untuk menghadirkan interaksi yang tahan lama dan performa mulus. Proses fabrikasi 6nm didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 610 dan CPU Qualcomm Kryo 265, yang mana keduanya dirancang untuk menghadirkan kinerja superior sekaligus menghemat daya. Teknologi yang disematkan mampu ciptakan pengalaman hiburan yang disempurnakan dalam fotografi, game, audio, dan streaming.

realme narzo 50 5G dan realme 9i akan diluncurkan secara resmi ke Indonesia sebagai pilihan smartphone perkasa di kelas menengah dalam acara peluncuran yang akan diadakan pada 24 Mei 2022 pukul 13:00 WIB secara live streaming di kanal YouTube melalui link bit.ly/narzo5GLaunch. Kedua smartphone akan tersedia untuk pembelian eksklusif secara online di Shopee, Lazada, JD.ID, dan akulaku. Catat tanggalnya, dan tunggu kejutan lain yang tengah dipersiapkan realme untuk seluruh anak muda di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

POCO Umumkan Harga Baru POCO M3 Pro 5G

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, mengumumkan harga baru untuk POCO M3 Pro 5G yang kini bisa didapatkan mulai dari harga Rp. 2.499.000 untuk varian 4/64GB dan Rp. 2.799.000 untuk varian 6/128GB. Pengumuman ini merupakan wujud komitmen POCO untuk terus menghadirkan produk-produk dengan performa ekstrem dalam harga ekstrem.

Dengan semakin ekstremnya harga POCO M3 Pro 5G yang ditawarkan POCO, semakin banyak pula pengguna yang bisa menikmati teknologi 5G serta keunggulan-keunggulan lainnya di smartphone ini. Pembelian bisa dilakukan di POCO Store dan channel online po.co.id, serta official store di berbagai e-commerce, termasuk Lazada, JD.id, Blibli, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan mitra penjualan Xiaomi di seluruh Indonesia. Untuk mendapatkan pengalaman pembelian lebih, pengguna juga bisa mendapatkan harga baru POCO M3 Pro 5G di POCO Store.

Di bawa ke pasar Indonesia sebagai “The Real 5G Killer”, POCO M3 Pro 5G menawarkan peningkatan performa dan kecepatan secara keseluruhan. Chipset Dimensity 700 yang tangguh di dalamnya memberikan performa flagship-level dengan tetap mempertahankan daya konsumsi yang lebih rendah untuk masa pakai baterai yang tahan lama berkat teknologi pemrosesan 7nm. Dengan modem 5G terintegrasi, perangkat ini mendukung dual 5G* standby, memberikan pengguna koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Baca Juga:  AMD Umumkan Kartu Grafis Radeon RX 6000 Series Baru, Game Pertama yang Didukung FSR 2.0, dan Bundle Game Baru

Koneksi 5G menawarkan kecepatan jaringan yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka, termasuk browsing, bermain game online, mengunduh file, streaming video, dan aktivitas lain yang membutuhkan koneksi jaringan yang sangat cepat. Hal ini dimungkinkan karena kecepatan 5G sepuluh kali lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah yang padat penduduk[1].

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x