Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Gaming

Review & First Impression : INheritage! Game asli karya anak bangsa!

Published

on

GwiGwi.com – 9 Januari 2015 kemarin, salah satu game asli buatan anak bangsa resmi dirilis untuk Smartphone/Gadget Android! Game besutan Tinker Games dan Regalia Gameworks ini bisa dibilang cukup menarik. Mengusung genre Side Shooter Games, game ini bisa dibilang cukup memikat terutama bagi penggemar animasi jepang karena game ini memang mengusung konsep art layaknya animasi Jepang, namun bukan berarti plagiat. Dalam artwork-nya, banyak sekali sisipan sisipan yang sangat Indonesia banget sehingga walau menyerupai, game ini masih tentunya merupakan game buatan anak bangsa. Mari kita lihat sekilas cuplikan-cuplikan dari INheritage yang saya coba pada perangkat saya. Untuk review ini, saya memainkan level 1 dan dalam level easy untuk memudahkan proses meng-screenshot gameplay-nya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di awal saat kita membuka aplikasi, kita disuguhkan dengan head title Tinker Games dan Regalia (Regalia tidak terscreenshot maaf) dengan pola Batik yang cukup khas dan dengan mudah terlihat tekanan bahwa game ini memang buatan anak bangsa.

Berikutnya kita akan melihat interface yang cukup sederhana. Namun, penjelasan disini dibawakan dalam Bahasa Inggris mungkin dengan tujuan untuk menargetkan penggemar Side Shooter diluar Indonesia juga. Dalam interface juga disematkan beberapa corak seperti batik dan juga tulisan yang saya kira sebagai tulisan sanskrit.

Logo Tinker Games

Main Title

Moving on, setelah memilih level kita akan diberikan beberapa pengenalan awal mengenai cerita dari INheritage ini sendiri. Kita bermain sebagai seorang anak perempuan SMA bernama Nala. Pengisi suaranya juga berasal dari Indonesia, jadi ini cukup menarik untuk melihat dan mendengar adanya sesuatu yang Indonesia banget dari game ini. Selain itu disematkan juga subtitle berbahasa Inggris. Seperti yang saya bilang, sepertinya memang agar bisa mendapatkan perhatian global juga sehingga saya bilang ini adalah langkah yang sangat baik.

Nala melihat temannya Alya

Mengenang masa persahabatan mereka.

Salah satu “monster” Yaksa yang akan menjadi salah satu musuh nantinya.

Dying scene yang cukup “wow”

Salah satu tokoh penting

Rakyan akan dijelaskan nantinya sesuai alur cerita

Setelah intro selesai, kita dapat memilih scene atau chapter dari game ini. Sesuai yang sudah disebutkan diatas, saya akan memberikan pandangan dari Level 1 saja.

Level Difficulty

Map Jawa Barat

Game ini melanjutkan kisah yang terjadi pada intro lebih tepatnya 2 tahun setelah. Oleh karena itu karakter “Alya” yang ada di intro sudah tiada karena memang melalui cerita ini, dapat diketahui bahwa Alya telah tiada karena dimakan oleh “monster” yang disini disebut “Yaksa” (monster pada jaman dahulu seperti yang dikisahkan pada kisah perwayangan). Kembali lagi, ini adalah langkah yang positif karena banyak ciri khas Indonesia yang diadopsi untuk membuat kisah yang menarik.

Karakter utama

“Kecelakaan” 2 tahun lalu

“Arca Mode” dari Nala

Setelah pembicaraan selesai, the battle begins. Nala sekarang menjadi “Arca” dan bertugas untuk melindungi manusia bersama partnernya, Reta, seekor macan yang disebut Rakyan dari kota Bandung (semacam pelindung kota). Berikutnya akan lebih jelas digambarkan oleh gambar-gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Goblin Slayer Rilis Adaptasi Game Switch dan PC

“Yaksa” lainnya

Ciri khas side shooter adalah player hanya perlu menggerakan karakternya saja.

Yaksa mulai muncul

Barrier yang membuat semuanya melambat

Boss Level 1 bernama … POCONG?!

SEDIKIT LAGIII!!!

Setelah selesai, ada rewardnya 😀

Seorang bocah laki-laki menjadi korban T^T

Hidup 2 dunia memang susah 😛

Epilog Level 1

Setelah menyelesaikan Level 1, sejujurnya, saya ingin segera melanjutkannya lagi. Memang akan ada perasaan senang tersendiri dari permainan ini. Selain gameplay-nya yang memang sederhana tapi menarik, saya sangat sangat suka dengan kualitas artwork yang dibubuhkan oleh ilustrator asli dari Indonesia sendiri. Beberapa lagu yang disematkan sebagai BGM (Background Music) juga cukup catchy karena dalam beberapa waktu saya sempat mendengar melodi angklung yang memang sangat saya sukai, yang berasal dari kota Bandung. Secara overall INheritage bisa dibilang suatu langkah kemajuan bagi Indonesia. Setelah muculnya game besutan anak bangsa juga yang berjudul “DreadOut” yang berhasil mendapatkan perhatian yang cukup besar juga dalam dunia gaming global dan juga sudah bisa didapatkan melalui Steam. Ini bisa jadi sebuah pertanda bahwa developer game Indonesia dapat semakin maju lagi dan mungkin akan dapat bersaing dengan banyak developer-developer game ternama di dunia.

Sebagai tambahan, Bapak Presiden kita, Bapak Joko Widodo, bersama dengan Guberner Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan, juga berkesempatan mengunjungi markas Tinker Games dan mencoba permainan INheritage ini. Mereka juga diberikan artbook dari Tinker Games. Berikut gambar yang didapat dari Page INheritage.

Pak Jokowi sepertinya sangat senang 😀

Jadi, Developer-Developer muda, jangan putus asa dulu. Ini bisa menjadi titik perubahan bagi industri game Indonesia. Dibantu dengan Programmer dan Illustrator hebat dari Indonesia, mungkin saja kita bisa meraih posisi yang cukup baik nantinya di dunia Gaming Global :).

FSP+ Signing Out! 😀

Via  Tinker Games dan Regalia Gameworks

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Kolaborasi Lokapala X Grand Legend Ramayana! Hadirkan Ksatriya Shinta di Svakaloka, Rangkaian Update hingga Bundle Spesial Kolaborasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sebelumnya menghadirkan karakter Grand Legend Ramayana yaitu Hanoman di Svakaloka, yang terbaru Lokapala juga menghadirkan event bertajuk “Perburuan Tanduk Emas” dalam rangka memeriahkan hadirnya Shinta, karakter kolaborasi terbaru dari komik Grand Legend Ramayana yang merupakan salah satu IP populer re:ON. Grand Legend Ramayana merupakan sebuah komik fiksi fantasi yang terinspirasi oleh kisah petualangan Rama dan Laksmana mencari Shinta yang diculik oleh Rahwana.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ksatriya Shinta di Lokapala berasal dari sebuah kerajaan indah dan megah yang dikenal dengan nama Mithila dimana tidak ada penderitaan dan kemiskinan yang melanda rakyatnya. Namun, pasukan Yaksha yang dipimpin oleh Kijang Emas telah berhasil menghancurleburkan Mithila sehingga momen tersebut membuat Shinta kehilangan kampung halamannya sekaligus harta satu-satunya yang ia miliki.

Selain kehadiran Putri Mithila yang tangguh, kolaborasi ini juga membuat Ksatriya Mavell tampil jadi lebih berwibawa melalui skin baru “Rahvan”. Skin terbaru Mavell ini terinspirasi dari sosok antagonis, Rahwana, dari komik Grand Legend Ramayana. Rahwana menjadi sosok antagonis yang menculik Dewi Shinta dalam cerita Ramayana yang digambarkan sebagai manusia dengan sepuluh wajah atau disebut dasamuka.

Baca Juga:  Review Film PLANE, Aksi Menyelamatkan Penumpang Pesawat

Lokapala juga menyediakan 3 bundle kolaborasi Lokapala X Grand Legend Ramayana dari re:ON, yaitu:

  • Adhikavya’s Legends Box (Ksatriya Shinta, skin Hanoman & skin Rahvan)
  • Vyadakha Yaksha Box (Ksatriya Shinta & dengan skin Vahana Shinta)
  • Raksasendra Alengka Box (Ksatriya Mavell & skin Rahvan)

Bersamaan dengan kolaborasi dengan Grand Legend Ramayana yang dimulai pada 11 Januari 2023, Lokapala mengumumkan patch note yang terdiri dari update, perbaikan hingga berbagai pembaruan.

Update Baru

  • Ksatriya baru Shinta dan Vahana: “Mahodara Agni”
  • Bundle Mavell: “Raksasendra Alengka”
  • Event “Perburuan Tanduk Emas” dan “The Rise of the New Beginning”
  • Fitur: Share Room, Dharma, Tampilan Vahana

Perbaikan

  • Perbaikan isu pada beberapa skill, recolor, dan equipments

Pembaruan

  • Visual pada beberapa Ksatriya dan skin
  • Optimalisasi skill
  • Berbagai penyeimbangan in-game

Lokapala adalah mobile game MOBA esports pertama asli Indonesia yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan diterbitkan secara resmi oleh Upoint Games di Google Play bagi para pengguna sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna iOS. Saat ini, LOKAPALA dapat dimainkan secara gratis oleh gamer Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Update Spesial Valentine di Goddess of Victory: Nikke Hadir 1 Februari, Perkenalkan 2 Karakter SSR Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Game Goddess of Victory: Nikke akan meluncurkan update terbarunya bertajuk Maid in Valentine mulai 1 Februari 2023. Sebagai update untuk memeriahkan perayaan Hari Valentine, Goddess of Victory: Nikke memperkenalkan 2 karakter SSR baru – Cocoa dan Soda – serta kostum dan rangkaian event waktu terbatas dengan berbagai hadiah menarik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Karakter Baru

Dua karakter SSR baru, Cocoa dan Soda, akan debut di Goddess of Victory: Nikke versi terbaru ini.

  1. Cocoa

Karakter ini tersedia secara terbatas di Special Recruit mulai 1 – 15 Februari 2023.

  • Class: Supporter
  • Weapon: Cocorella (SR)
  • Manufacturer: Tetra Line
  1. Soda

Karakter ini tersedia secara terbatas di Special Recruit mulai 8 – 21 Februari 2023.

  • Class: Supporter
  • Weapon: Bright Cleaner (MG)
  • Manufacturer: Tetra Line

Setelah masa Special Recruit Cocoa dan Soda berakhir pada versi ini, keduanya akan tersedia di Ordinary Recruit, Social Point Recruit, dan dari Mold Items (Tidak tersedia untuk Special Recruit pemain baru dan Ordinary Recruit (Tutorial)).

Kostum Baru

Kostum baru untuk dua karakter Goddess of Victory: Nikke juga akan hadir di versi ini.

  1. Special Costume: Signal – Dramatic Chocolate

Kostum Signal – Dramatic Chocolate tersedia di February Mission Pass mulai 31 Januari – 27 Februari 2023.

Setelah membeli February Mission Pass, selesaikan misi harian untuk meningkatkan level dan mendapatkan Recruit Vouchers dan Mold Items. Capai level maksimal untuk mengklaim kostum Signal – Dramatic Chocolate.

  1. Permanent Costume: Privaty – Government Grunt

Kostum baru untuk Privaty, dengan tema Government Grunt, akan tersedia secara permanen di Costume Shop mulai 1 Februari 2023.

Baca Juga:  Review Film Balada Si Roy, Bukan Sekedar Nostalgia

Rangkaian Event Berhadiah

  1. Story Event Baru: Maid in Valentine

Mulai 1 – 15 Februari 2023, para pemain dapat masuk ke halaman event Maid in Valentine, menyelesaikan tantangan, memenangkan live wallpapers spesial edisi Valentine dan berbagai event items, untuk nantinya ditukarkan menjadi berbagai hadiah menarik seperti Recruit Vouchers dan Skill Enhancement Materials di Event Shop.

  1. 7-Day Login Event

Log in selama 7 hari selama periode 1 – 15 Februari 2023 untuk mendapatkan hadiah menarik berupa Recruit Voucher hingga Development Materials.

  1. Coordinated Operation

Mulai 3 – 5 Februari 2023, susun tim beranggotakan 5 Commanders untuk menantang “Modernia” pada menu Lobby Event Coordinated Operation. Pemain bisa membentuk tim bersama teman dan anggota Union, atau masuk ke dalam matchmaking otomatis. Dapatkan [Broken Core] untuk ditukarkan menjadi Gems dan Development Material di Recycling Shop.

  1. New Challenge

Upgrade karaktermu ke Lv.141 untuk pertama kalinya. Selesaikan tantangannya dan menangkan Spare Body Selection Box, di mana kamu bisa memilih satu Spare body SSR karakter (kecuali Pilgrim dan beberapa karakter tertentu). Detail selengkapnya dapat dilihat di deskripsi ingame item.

Informasi selengkapnya mengenai update Goddess of Victory: Nikke versi 1 Februari 2023 dapat ditemukan di tautan berikut.

Unduh Goddess of Victory: Nikke sekarang juga di  iOS App Store dan Google Play. Dapatkan informasi seputar Goddess of Victory: Nikke melalui kanal berikut:

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Parade Satu EVOS Momen Perdana Menyambut Semangat Baru EVOS Esports di tahun 2023

Published

on

GwiGwi.com – EVOS Esports sebagai salah satu organisasi esports terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara secara resmi mengumumkan peluncuran jersey dan roster terbaru di tahun 2023 melalui acara Parade Satu EVOS yang diadakan pada 28 Januari 2023 di Atrium One Belpark Mall, Jakarta Selatan. Momen ini menjadi salah satu agenda bersejarah bagi EVOS untuk kembali mengangkat tema kebudayaan Indonesia dan sebagai wadah aktivasi offline perdana di 2023 antara EVOS Fams dengan talent dan pemain profesional EVOS Esports.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menanggapi pelaksanaan Parade Satu EVOS Head of Merchandise EVOS Goods Muhammad Zulhansyah Nasution, mengatakan, “Parade Satu EVOS adalah momentum penting untuk mengenalkan audiens dengan identitas EVOS terbaru di 2023 melalui EVOS PRO Jersey 2023. Hal ini juga menjadi salah satu langkah dalam menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi esports ternama di Indonesia dan Asia Tenggara.”

Keunikan pada EVOS PRO Jersey 2023 kali ini adalah elemen kata aksara jawa ‘Legenda’ yang tervisualisasikan secara jelas pada jersey ini. Kata Legenda terinspirasi dari sebuah harapan akan lahirnya regenerasi baru yang dapat mencetak sejarah baru, seperti yang terjadi pada momen EVOS berhasil menjadi juara dunia M1 MLBB World Championship di tahun 2019. EVOS PRO Jersey 2023 tentunya juga hadir dengan teknologi PRO FOAM yang memberikan kenyamanan bagi EVOS fams saat beraktivitas. Tidak hanya EVOS PRO Jersey 2023 yang diluncurkan pada momen ini, EVOS Goods juga meluncurkan artikel pendamping seperti Jaket Bomber dan Celana Tracksuit.

Acara Parade Satu EVOS  kali ini juga dimeriahkan dengan hadirnya roster dari masing-masing tim di EVOS Esports, mulai dari EVOS Legends, EVOS Icon, EVOS Divine dan EVOS Reborn. Seluruh pemain profesional, talent, serta Brand Ambassador dari EVOS tampil ke publik dan melakukan interaksi secara langsung dengan Fams dan penggemar.

Baca Juga:  Review Anime Bleach: Sennen Kessen-Hen

Mohammad Refie Fakhreno sebagai Head of Esports Perfomance, EVOS Esports mengatakan “Acara Parade Satu EVOS kali ini adalah wujud nyata kesiapan dari EVOS Esports yang ingin ditunjukkan ke EVOS Fams dan publik, bahwa seluruh tim siap tampil dan berkompetisi pada berbagai turnamen yang akan datang. Ini jadi momen perdana bagi para players di 2023 untuk diumumkan secara langsung melalui offline kepada publik, yang sebelumnya pengumuman roster hanya berlangsung secara online. Di momen ini, kami juga mengumumkan kolaborasi Persija EVOS sebagai kejutan bagi penggemar EVOS khususnya untuk penggemar tim PUBGM kami”

Keseruan dari Parade Satu EVOS tidak hanya berhenti sampai pada momentum pengumuman roster dan launching jersey, namun berlanjut ke berbagai aktivitas menarik untuk para EVOS Fams. Mulai dari talkshow dengan roster, BA dan Persija EVOS, pengumuman pemenang kontes design jersey. adu bakat dalam berbagai permainan viral,  Meet & Greet dengan talent dan pemain profesional EVOS Esports serta sesi perkenalan dari perusahaan gaming publishing: Noctua Games. Informasi dan dokumentasi kegiatan Parade Satu EVOS bisa ditemukan melalui kanal media sosial Instagram @evosesports. Artikel terbaru EVOS PRO Jersey 2023,  Jaket Bomber dan Celana Tracksuit bisa langsung didapatkan sekarang melalui toko resmi EVOS https://shop.evos.gg dan ecommerce (Shopee, Tokopedia, Lazada dan TikTok Shop).

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x