Connect with us

Gaming

Review & First Impression : INheritage! Game asli karya anak bangsa!

Published

on

GwiGwi.com – 9 Januari 2015 kemarin, salah satu game asli buatan anak bangsa resmi dirilis untuk Smartphone/Gadget Android! Game besutan Tinker Games dan Regalia Gameworks ini bisa dibilang cukup menarik. Mengusung genre Side Shooter Games, game ini bisa dibilang cukup memikat terutama bagi penggemar animasi jepang karena game ini memang mengusung konsep art layaknya animasi Jepang, namun bukan berarti plagiat. Dalam artwork-nya, banyak sekali sisipan sisipan yang sangat Indonesia banget sehingga walau menyerupai, game ini masih tentunya merupakan game buatan anak bangsa. Mari kita lihat sekilas cuplikan-cuplikan dari INheritage yang saya coba pada perangkat saya. Untuk review ini, saya memainkan level 1 dan dalam level easy untuk memudahkan proses meng-screenshot gameplay-nya.

Di awal saat kita membuka aplikasi, kita disuguhkan dengan head title Tinker Games dan Regalia (Regalia tidak terscreenshot maaf) dengan pola Batik yang cukup khas dan dengan mudah terlihat tekanan bahwa game ini memang buatan anak bangsa.

Berikutnya kita akan melihat interface yang cukup sederhana. Namun, penjelasan disini dibawakan dalam Bahasa Inggris mungkin dengan tujuan untuk menargetkan penggemar Side Shooter diluar Indonesia juga. Dalam interface juga disematkan beberapa corak seperti batik dan juga tulisan yang saya kira sebagai tulisan sanskrit.

Logo Tinker Games

Main Title

Moving on, setelah memilih level kita akan diberikan beberapa pengenalan awal mengenai cerita dari INheritage ini sendiri. Kita bermain sebagai seorang anak perempuan SMA bernama Nala. Pengisi suaranya juga berasal dari Indonesia, jadi ini cukup menarik untuk melihat dan mendengar adanya sesuatu yang Indonesia banget dari game ini. Selain itu disematkan juga subtitle berbahasa Inggris. Seperti yang saya bilang, sepertinya memang agar bisa mendapatkan perhatian global juga sehingga saya bilang ini adalah langkah yang sangat baik.

Nala melihat temannya Alya

Mengenang masa persahabatan mereka.

Salah satu “monster” Yaksa yang akan menjadi salah satu musuh nantinya.

Dying scene yang cukup “wow”

Salah satu tokoh penting

Rakyan akan dijelaskan nantinya sesuai alur cerita

Setelah intro selesai, kita dapat memilih scene atau chapter dari game ini. Sesuai yang sudah disebutkan diatas, saya akan memberikan pandangan dari Level 1 saja.

Level Difficulty

Map Jawa Barat

Game ini melanjutkan kisah yang terjadi pada intro lebih tepatnya 2 tahun setelah. Oleh karena itu karakter “Alya” yang ada di intro sudah tiada karena memang melalui cerita ini, dapat diketahui bahwa Alya telah tiada karena dimakan oleh “monster” yang disini disebut “Yaksa” (monster pada jaman dahulu seperti yang dikisahkan pada kisah perwayangan). Kembali lagi, ini adalah langkah yang positif karena banyak ciri khas Indonesia yang diadopsi untuk membuat kisah yang menarik.

Karakter utama

“Kecelakaan” 2 tahun lalu

“Arca Mode” dari Nala

Setelah pembicaraan selesai, the battle begins. Nala sekarang menjadi “Arca” dan bertugas untuk melindungi manusia bersama partnernya, Reta, seekor macan yang disebut Rakyan dari kota Bandung (semacam pelindung kota). Berikutnya akan lebih jelas digambarkan oleh gambar-gambar dibawah ini.

Baca Juga:  Compile Heart Mengungkapkan RPG 'Fairy Fencer F Refrain Chord'

“Yaksa” lainnya

Ciri khas side shooter adalah player hanya perlu menggerakan karakternya saja.

Yaksa mulai muncul

Barrier yang membuat semuanya melambat

Boss Level 1 bernama … POCONG?!

SEDIKIT LAGIII!!!

Setelah selesai, ada rewardnya 😀

Seorang bocah laki-laki menjadi korban T^T

Hidup 2 dunia memang susah 😛

Epilog Level 1

Setelah menyelesaikan Level 1, sejujurnya, saya ingin segera melanjutkannya lagi. Memang akan ada perasaan senang tersendiri dari permainan ini. Selain gameplay-nya yang memang sederhana tapi menarik, saya sangat sangat suka dengan kualitas artwork yang dibubuhkan oleh ilustrator asli dari Indonesia sendiri. Beberapa lagu yang disematkan sebagai BGM (Background Music) juga cukup catchy karena dalam beberapa waktu saya sempat mendengar melodi angklung yang memang sangat saya sukai, yang berasal dari kota Bandung. Secara overall INheritage bisa dibilang suatu langkah kemajuan bagi Indonesia. Setelah muculnya game besutan anak bangsa juga yang berjudul “DreadOut” yang berhasil mendapatkan perhatian yang cukup besar juga dalam dunia gaming global dan juga sudah bisa didapatkan melalui Steam. Ini bisa jadi sebuah pertanda bahwa developer game Indonesia dapat semakin maju lagi dan mungkin akan dapat bersaing dengan banyak developer-developer game ternama di dunia.

Sebagai tambahan, Bapak Presiden kita, Bapak Joko Widodo, bersama dengan Guberner Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan, juga berkesempatan mengunjungi markas Tinker Games dan mencoba permainan INheritage ini. Mereka juga diberikan artbook dari Tinker Games. Berikut gambar yang didapat dari Page INheritage.

Pak Jokowi sepertinya sangat senang 😀

Jadi, Developer-Developer muda, jangan putus asa dulu. Ini bisa menjadi titik perubahan bagi industri game Indonesia. Dibantu dengan Programmer dan Illustrator hebat dari Indonesia, mungkin saja kita bisa meraih posisi yang cukup baik nantinya di dunia Gaming Global :).

FSP+ Signing Out! 😀

Via  Tinker Games dan Regalia Gameworks

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

Curve Games Mengumumkan ‘For The King II’

Published

on

GwiGwi.com – Curve Games dan IronOak Games dengan senang hati mengumumkan sekuel yang sangat dinanti-nantikan dari franchise multi-platform yang sukses, For the King. For the King II dibangun di atas campuran menantang strategi, pertempuran RPG, dan elemen roguelike dari game orisinal yang sangat populer untuk menciptakan pengalaman baru yang epik. Sekarang dengan 4 pemain co-op! Lihat trailer baru yang menakjubkan di sini.

For The King II memungkinkan penggemar untuk memulai pengalaman pemain tunggal atau bermain kooperatif secara online dengan hingga 4 pemain. Menawarkan sejumlah besar bioma baru untuk dijelajahi, gaya seni yang indah dan diperbarui, dan soundtrack orisinal yang benar-benar baru, pemain akan dibawa jauh ke dalam keajaiban Fahrul, membawa mereka lebih jauh dari sebelumnya ke tanah petualangan yang menakjubkan ini. Dari sejumlah besar karakter dan kombinasi item hingga peta, pencarian, jarahan, dan acara yang dihasilkan secara prosedural – Dunia Fahrul selalu berubah dan akan terus membuat pemain tetap waspada!

Baca Juga:  Review Film 'Top Gun: Maverick,' Tom Cruise flies back into the danger zone

Dengan fokus yang lebih besar pada pengambilan keputusan strategis dan penyesuaian kelas, baju besi dan senjata, pemain harus memilih pertempuran mereka dengan hati-hati, mempersenjatai karakter dengan keterampilan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk berhasil dalam sistem pertempuran yang terkenal tak kenal ampun yang menghargai perencanaan dan tinjauan ke masa depan.

Apakah Anda akan memilih untuk bertarung berdampingan dengan teman-teman Anda atau berpisah untuk mengklaim semua jarahan untuk diri Anda sendiri guna meningkatkan kemampuan unik, keunggulan taktis, dan sinergi yang kuat? Semakin banyak Anda bermain, semakin Anda membuka kunci item untuk karakter Anda secara permanen.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Video ‘Monster Hunter Rise: Sunbreak’ Ungkap 5 Senjata Baru

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Jumat dan Senin, CAPCOM mulai menayangkan lima video lagi yang menunjukkan pergerakan senjata baru di Monster Hunter Rise: Sunbreak, ekspansi untuk game Monster Hunter Rise.

Gunlance

Charge Blade

Bow

Lance

Long Sword

 

Pada 30 Juni, ekspansi akan dirilis untuk Switch dan PC melalui Steam.

Ekspansi ini tersedia sebagai DLC untuk pemain yang sudah memiliki game dasar Monster Hunter Rise. Paket yang mencakup game dasar dan ekspansi Sunbreak juga tersedia. Tiga amiibo baru juga akan hadir di game ini, yang akan membuka kunci set pakaian baru.

Pada tanggal 30 Juni, game dasar akan menerima pembaruan judul sebagai persiapan untuk ekspansi yang akan datang.

Monster Hunter Rise: Sunbreak akan memiliki plot yang sama sekali baru, serta elemen gameplay dan lokasi baru untuk dikunjungi. Malzeno, Naga Penatua baru, dan Peringkat Master baru akan ditampilkan. Shogun Ceanataur dari Monster Hunter 2 akan kembali dalam ekspansi, bersama dengan berbagai monster lain dari game sebelumnya dalam seri, termasuk Seregios dari Monster Hunter 4, serta dua monster baru, Magma Almudron dan Aurora Somnacanth.

Baca Juga:  Review Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama,' Lucune Puooolll

Monster Hunter Rise pertama kali dirilis di Nintendo Switch pada Maret 2021, dan kemudian di PC melalui Steam pada 12 Januari. Dalam semua penjualan fisik dan digital, game ini telah terjual lebih dari 8 juta kopi di seluruh dunia.

Pada 30 September, game waralaba telah terjual 78 juta unit di seluruh dunia.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Pac-Man Ungkap Lagu Tema Rayakan HUT Ke-42

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Minggu, Bandai Namco merilis video musik untuk “We are PAC-MAN!,” lagu tema resmi baru untuk franchise Pac-Man.

Lagu ini disusun oleh Yoshihito Yano dari Bandai Namco Studios Inc. dan Kazuhito Udetsu dari Bandai Namco Entertainment Inc. dan dibawakan oleh Kaho Kidoguchi.

Ulang tahun ke-42 Pac Man diperingati dalam video musik. Pac-Man dibuat oleh Bandai Namco Entertainment dan diluncurkan pada tahun 1980 sebagai game arcade.

Koleksi game PAC-MAN MUSEUM+ akan dirilis pada hari Jumat untuk Xbox One, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC oleh Bandai Namco. Pada 2 Juni, kosmetik Pac-Man akan dirilis di Fortnite. Pekan ini, perseroan juga menggelar undian ulang tahun.

Baca Juga:  Review Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama,' Lucune Puooolll

Pada April 2021, Bandai Namco membuat game multiplayer online Pac-Man 99 tersedia untuk anggota Nintendo Switch Online secara gratis.

Pada tahun 2013, franchise ini menelurkan serial anime televisi Pac-World.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x