Connect with us

Box Office

Review film Justice League, good but not amazing

Published

on

GwiGwi.com – Bruce Wayne terinspirasi oleh pengorbanan Superman dan termotivasi untuk mengumpulkan manusia-manusia super demi menghadapi musuh yang lebih besar. Bersama Diana Prince, Batman dan Wonder Woman merekrut The Flash, Cyborg dan Aquaman.

Namun meski kini mereka berkumpul sebagai tim, saat tersebut sudah terlambat untuk menyelamatkan bumi dari serbuan Steppenwolf dan pasukan parademon setelah absen selama ribuan tahun dan kembali mengincar motherbox.

Akhirnya, Salah satu film dari DC Extended Universe (DCEU) yang ringan dan menghibur. Justice League menandai film kelima dalam deretan film-film DCEU, atau yang kebanyakan orang mengatakan bahwa ini adalah usaha terburu-buru untuk mengejar Marvel dalam menyatukan semua jagoannya dalam satu film.

Jadi apakah benar ini usaha yang terlalu terburu-buru? Ya. Tetapi ini adalah usaha yang cukup baik. Baik, dalam hal peningkatan dari empat film DCEU sebelumnya bukan dalam hal perbandingan dengan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Jika DC telah memperbaiki diri sejak Wonder Woman (2017), maka Justice League adalah usaha konsistennya untuk melepas stigma DC yang dewasa dan kelam menjadi ringan dan menghibur.

Lebih banyak momen yang mengundang senyum bahkan tawa lepas dalam film berdurasi 120 menit ini, yang kebanyakan memang lelucon dialog dari karakternya.

Karakter-karakter pahlawan super yang biasanya terkesan serius, tentu akan mengundang tawa jika mereka memberikan komentar yang nyeleneh.

Dialog-dialog model satu kalimat yang kocak ini juga sangat efektif jika ditempatkan pada situasi yang berbanding terbalik, misalnya dalam situasi penuh tekanan.

Dibandingkan Batman v Superman (2016) yang kompleks dan cenderung berantakan, jalan cerita Justice League juga cenderung to the point. Ada ancaman besar, dan mereka harus bersatu untuk mencari jalan keluar dalam mengantisipasi ancaman tersebut.

Baca Juga:  DreamWorks rilis trailer perdana How To Train Your Dragon: The Hidden World

Enggak ada lagi jalan cerita kompleks penuh filosofi ala Zack Snyder. Bisa jadi ini adalah kontribusi Joss Whedon yang di menit-menit akhir menggantikan peran Zack Snyder sebagai sutradara dan penulis naskah, lantaran Snyder mundur karena kematian anak perempuannya.

Joss Whedon yang berpengalaman dalam mengumpulkan para superhero dalam satu film lewat The Avengers dan Avengers: Age of Ultron memang adalah pilihan yang paling logis bagi para eksekutif DC dan Warner Bros demi menyelamatkan jualan utamanya.

Dalam standar DCEU, Justice League adalah yang cukup baik di samping Wonder Woman.

Tetapi dalam standar film-film superhero yang telah menjadi komoditi bisnis terbesar di seluruh negara, Justice League masih banyak menyimpan kekurangan. Ya nobody’s perfect.

Plot holes bertebaran di mana-mana, seakan-akan ketidaksinambungan dalam cerita adalah hal yang lumrah.

Keluhan terbesar jelas pada ketergantungan para pahlawan super ini terhadap sosok “manusia setengah dewa” dengan kekuatan mahasuper itu. Kalau memang dia yang paling kuat, lantas apa kegunaan Justice League?

Selain itu, kalau anda cukup familiar dengan plot film-film Marvel mungkin akan menemui beberapa kemiripan dalam Justice League.

Dalam hal ini, mari kita maklumi dengan penuh ikhlas.

Satu hal lagi, jangan buru-buru keluar dari bioskop, Karena terdapat dua post credit scene yang cukup menarik Buat ditunggu mengenai kelanjutan DCEU.

Box Office

Valak kembali hadir di Film Solonya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada akhir film Annabelle Creation (2017) dihadirkan post credits yang menghadirkan sosok Valak yang pernah tampil menjadi antagonis di film Conjuring 2 The Enfield Poltergeist (2016), hal tersebut mengindikasikan akan adanya film solo dari Valak tersebut.

Belum lama ini trailer dari film solo Valak dirilis dengan judul film yaitu The Nun. film ini akan menceritakan asal muasal dari sosok Valak itu sendiri dan film spin off ini adalah prekuel dari Annabelle Creation, Annabelle, The Conjuring dan The Conjuring 2 Enfield Poltergeist. Film kelima dari franchise The Conjuring Universe ini akan dirilis pada bulan September 2018 nanti

Baca Juga:  DreamWorks rilis trailer perdana How To Train Your Dragon: The Hidden World

Continue Reading

Box Office

Footage Pertama dari Avengers 4 rilis di CineEurope

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada hari Rabu waktu setempat, beberapa pengunjung CineEurope di Barcelona, Spanyol mendapatkan suatu kesempatan untuk melihat footage pertama dari Avengers 4. Namun para pengunjung yang beruntung tersebut diharuskan untuk menonaktifkan Handphone mereka selama penayangan footage tersebut, hal ini dilakukan untuk menghindari spoiler yang benar benar dijaga dan diawasi oleh pihak Marvel untuk masalah seperti ini. namun para pengunjung diperbolehkan untuk menceritakan tanggapan mereka setelah melihat footage pertama tersebut.

Avengers 4 sendiri masih belum memiliki titlenya (seperti Avengers Age of Ultron dan Avengers Infinity War) dan sebelumnya juga media sosial juga dihebohkan dengan kemunculan suatu gambar atau concept art yang diyakini adalah seperti inilah para superhero Avengers 4 nanti, kalian bisa melihatnya dibawah

Baca Juga:  DreamWorks rilis trailer perdana How To Train Your Dragon: The Hidden World

Avengers 4 sendiri dikabarkan akan dirilis pada bulan April atau Mei 2019 nanti dan sebelum Avengers 4 akan ada film solo sekaligus debut dari superhero marvel baru yaitu Captain Marvel yang akan dirilis Februari 2019 nanti.

Continue Reading

Box Office

Review Film Jurassic World Fallen Kingdom, Panggilan Hati Nurani yang menjadi Bencana

Published

on

By

GwiGwi.com – Ada banyak franchise film yang menggunakan monster sebagai daya tarik utamanya dan salah satunya adalah franchise Jurassic Park (yang sekarang menjadi Jurassic World) yang terkenal dengan memunculkan Dinosaurus dan dipertemukan dengan manusia di kehidupan modern. Jurassic World 2 atau Jurassic World Fallen Kingdom adalah sekuel dari Jurassic World (2015) dan merupakan film kelima dari franchise Jurassic ini.

Jurassic World Fallen Kingdom mengambil jalan cerita setelah tragedi yangterjadi di film sebelumnya yang dimana seekor dinosaurus hasil rekayasa genetika yang bernama Indominus Rex yang lepas dan membuat kekacauan di taman Jurassic World yang berlokasi du Isla Nublar, hal tersebut memberikan efek berupa ditinggalnya taman tersebut dan membuat pulau tersebut menjadi benar benar pulau dinosaurus.Seakan menceritakan bagaimana dinosaurus punah pada akhir zaman Kretasius  sekitar 65 juta tahun lalu, film ini menggunakan suatu bencana alam berupa gunung berapi dna bisa meletus kapan saja dan berakibat menghapus eksistensi dinosaurus di pulau Isla Nublar tersebut, namun disinilah kembalinya para karakter yang pernah tampil di film sbeleumnya yaitu Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryche Dallas Howard) yang diberikan tugas untuk menyelamatkan para dinosaurus tersebut tapi misi penyelamatan tersebut tidak semudah yang mereka bayangkan.

Jurassic World Fallen Kingdom akan memberikan beragam kejutan selain dari sisi jalan cerita yang akan memunculkan sisi hati nurani sebagai sesama makhluk hidup yang ada di bumi serta film ini disertai dengan plot twist yang mudah ditebak.alur cerita yang mudah dipahami karena memang hampir menyerupai seperti salah satu film sebelumnya namun kali adalah sautu misi penyelamatan dari bencana alam yang besar serta penambahan beberapa konsep baru tentang efek keberadaan para dinosaurus ini di kehidupan manusia.di film ini memang pada awalnya akan memainkan hati nurani yang akan menghasilkan rasa empati dan tidak tega terhadap nasib para dinosaurus ini namun sisi tersbeut seakan berubah menjadi sisi horror karena kehadiran dinoasurus baru yang lagi lagi hasil rekayasa genetika namun kali ini memiliki bentuk yang kecil dari Indominus Rex tapi memiliki tingkat kecerdasan yang luar biasa serta keganasan yang sulit dihentikan, hal ini menjadikan suatu pertunjukan yang berhasil menaikkan andrenalin saat makhluk tersebut muncul dan bertemu dengan para karakter film ini.

Baca Juga:  DreamWorks rilis trailer perdana How To Train Your Dragon: The Hidden World

Selain itu film ini mengurangi beberapa ciri khas yang digunakan seperti film film Jurassic yang dulu yaitu ciri khas dengna menggunakan lokasi taman sebgai tempat dimana para dinosaurus dan manusia saling bertemu, tapi di film ini ciri khas tersebut dikurangi dan diganti dengan bagaimana para dinosaurus menuju dunia manusia dan memberikan pengertian dari arti ” Jurassic World ” itu sendiri.Jurassic World Fallen Kingdom menyajikan visual yang tidak jauh berbeda dari film sebelumnya namun dari sisi keindahan alam di pulau tersebut adalah hal yang menakjubkan namun hal tersebut berubah menjadi suatu kehancuran yang besar karena efek dari bencana alam.Film ini juga memiliki scoring yang menggelegar dan keras serta masih menggunakan kesa scoring dari film sebelumnya.

Karakter di film ini memang masih menghadirkan dua karakter dair film sebelumnya namun penambahan banyak karakter baru seperti Franklin Webb (Justice Smith) yang menjadi seoran karakter yang akan memberikan hiburan komedi tersendiri karena tingkahnya di film ini lalu ada Zia Rodriguez (Baniella Pineda) yang memiliki daya tarik tersendiri tersendiri di film ini dan beberpaa karakter lainnya dan juga adanya antagonis di film ini, namun kehadiran seorang Dr Iam Malcolm (Jeff Goldblum) adalah yang menarik karena merupakan salah satu karakter sentral di salah satu film Jurassic sebelumnya namun kehadirannya hanya sebatas cameo yang berbicara panjang lebar.

Jurassic World Fallen Kingdom bisa dikatakan sebagai sekuel yang berbeda karena menciptakan suatu tren baru yaitu berupa para dinosaurus yang menuju dunia manusia tapi tren lama yang berupa menampilkan taman safari dikurangi bahkan dihilangkan karena memang efek kehancuran yang disebabkan bencana alam.Didukung jalan cerita yang menarik serta membuat perasaan campur aduk dari rasa empati menjadi sesuatu yang horror dirasa pas untuk film ini. terlebih didukung dengan akhir cerita yang menarik dan memberikan indikasi akan kehadiran sekuel selanjutnya dari Jurassic World namun film ini memiliki plot twist yang mudah ditebak. Pada akhirnya Jurassic World Fallen Kingdom adalah tontonan yang menghibur dengan memainkan perasaan serta andrenalin yang akan menimbulkan kesan tersendiri saat menontonnya.

Continue Reading

Trending