Connect with us

Film Anime

Review Film Anime, Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time, Epic Ending yang Ditunggu-tunggu

Published

on

GwiGwi.com – Sebelumnya izinkan saya menceritakan sejarah saya dan franchise Anime Evangelion, pertama kali saya menonton Evangelion, saya menonton versi TV series dengan 26 episode sekitar tahun 2004, lalu langsung saya lanjut ke versi film-nya yaitu “Neon Genesis Evangelion: Death and Rebirth” dan “The End of Evangelion”. Mendengar kabar Evangelion akan dibuat ulang dalam versi film dengan nama proyek “Rebuild of Evangelion” tentu saja saya sambut dengan senang karena bisa menonton Evangelion dengan teknologi animasi terbaru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone” menghadirkan cerita awal Evangelion dengan cerita yang hampir tidak ada perubahan. Film kedua “Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance” hadir dengan banyak perubahan dan pilot Evangelion baru yang sangat cukup membuat saya penasaran dengan lanjutan cerita di film ke 3. Tentu saja di film ke 3 cerita sudah banyak berubah dengan versi TV series dan 2 film penutupnya. Banyak sekali hal-hal yang menjadi pertanyaan di film ke 3 “Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo”.

Penundaan film ke empat yang cukup lama dengan rencana awal dirilis tahun 2015 dan kemudian ditunda dua kali karena pandemi virus corona pada tahun 2020 dan terlalu banyaknya pertanyaan pada film ke 3 membuat saya menjadi tidak terlalu berharap untuk bisa menikmati atau memahami cerita atau ending di film ke 4 ini, saya hanya berharap untuk bisa menikmati animasi dan musik-musik pada film ke 4 ini, namun ternyata perkiraan saya salah.

Pada 8 Maret 2021 akhirnya film “Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time” ditayangkan di bioskop-bioskop di Jepang. Seperti film-film anime yang diputar di Jepang, penonton yang menonton di beberapa awal minggu akan mendapatkan merchandise. Kali ini pentonton mendapatkan sehelai kertas dibungkus plastik seukuran kartu pos namun lebih besar, bergambar salah satu pilot Evangelion yaitu Sikinami Asuka Langley, dengan tampilan belakang merchandise bertuliskan “Hati-hati spoiler, jangan dibuka sebelum selesai menonton”, mengikuti peringatan tersebut saya memutuskan untuk tidak membuka kertas tersebut dan memasukan ke dalam tas saya.

Film ke 4 kali ini di awali dengan rangkuman singkat apa saja yang telah terjadi di film ke 1, 2, dan 3 yang kalau digabungkan ternyata lumayan panjang juga, cukup membantu sekali untuk mengingat kembali sudah sampai mana cerita “Rebuild of Evangelion”. Adegan pertama mungkin tidak seheboh seperti adegan pertama di film ke 3 dan cukup seperti apa yang saya lihat di trailer film ke 4 ini. Adengan kedua atau bagian kedua di film kali ini melanjutkan kisah 3 orang pilot Evangelion sesaat persis kejadian di film ke 3 namun beberapa menit kemudian ternyata alur cerita mengarah ke cerita yang tidak ada di trailer. Di alur cerita bagian ke 2 ini bisa dibilang menghadirkan apa yang hilang di film ke 3, lumayan banyak sekali menceritakan apa sebenarnya yang terjadi di antara akhir film ke 2 dan awal film ke 3. Di alur cerita bagian ke 2 ini juga bisa dibilang ada banyak fan service yang bukan memamerkan keindahan tubuh saja. Banyak adegan yang sepertinya sudah dinantikan oleh penggemar selama ini namun tidak bisa ditampilkan di film ke 3 karena film ke 3 terlalu fokus ke Kaoru Nagisa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di film ke 4 ini pun saya seperti diingatkan bahwa film Evangelion itu tidak hanya sekedar film robot-robot besar atau mecha yang bertarung dengan heboh sahaja. Evangelion juga menggambarkan konflik psikologi manusia baik anak remaja ataupun orang dewasa. Seperti di film ke 3 adegan pertempuran kapal perang pun tidak kalah menarik dengan pertarungan robot mecha Evangelionnya di film ke 4 kali ini. Sama dengan ke 3 film sebelumnya di film kali ini kita akan disuguhkan dengan animasi dan musik-musik indah yang sebenarnya beberapa musik agak mungkin salah adegan, namun disitulah letak indahnya film Evangelion.

Baca Juga:  Buku Pendidikan 'Science Manga Survival' Dapatkan Film Anime Kedua Tentang Laut Dalam

Selain robot mecha, banyak fitur-fitur fiksi sains menarik lainya yang dapat disimak dan dibahas kembali setelah menotnon film ini. Namun janganlah berusaha untuk memahami semua istilah fiksi sains yang muncul sangat banyak di film ke 4 kali ini, mungkin anda akan mengerti semua istilah tersebut kalau memang penggemar berat Evangelion atau sudah membaca kembali pengetahuan mengenai Evangelion sebelum menonton film ini.

Secara keseluruhan saya cukup kaget karena di film ke 4 ini banyak sekali akhirnya misteri pada “Rebuild of Evangelion” dijelaskan, walaupun ada beberapa masih menjadi pertanyaan dan atau menjadi pertanyaan baru kembali. Kalau dibandingkan dengan film “The End of Evangelion” dan TV series nya dulu tentu saja film kali ini meninggalkan kesan lega dan senang kepada penonton. Walaupun begitu mungkin sepertinya akan ada beberapa penggemar salah satu pilot Evangelion akan tidak suka dengan ending film kali ini. Kalau saya sendiri merasa sangat senang dengan ending “Rebuild of Evangelion” karena alasan pribadi saya. Pada akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam “Rebuild of Evangelion”. Jadi intinya film “Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time” ini wajib ditonton untuk kalian yang penggemar Evangelion, penggemar anime atau penggemar film pada umumnya kalau sudah tayang di Indonesia.

Setelah film selesai di luar bioskop saya membuka merchandise yang saya dapatkan dan ternyata isinya sebuah concept art dengan daftar istilah-istilah fiksi sains yang banyak sekali, mungkin bisa menjadi bahan untuk googling dan memahami istilah-istilah tersebut setelah menonton film, yang tentu saja akan menjadi spoiler kalau belum menonton film ke 4 ini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
3 Comments
5 2 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
sandy
sandy
1 month ago

kapan ya ini sampe di indo pengen nonton ga sabar :'(

Gia
Admin
Gia
1 month ago
Reply to  sandy

sabar gan

Buzzer Evangelion
Buzzer Evangelion
1 month ago

aduhhh udh ga tahan akutuh

Film Anime

Teaser Film Oshiri Tantei 2021 Mengungkapkan Judul, Pemeran, Staf, Debut 13 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial film omnibus Toei Manga Matsuri mulai mengalirkan trailer teaser baru untuk film baru dalam franchise Butt Detective (Oshiri Tantei) pada hari Selasa. Video tersebut mengungkapkan judul film, pemeran, staf, dan tayang perdana 13 Agustus.

Situs tersebut juga mengungkapkan bahwa Film anime Shinkai no Survival! (Survive! In the Deep Sea) juga akan menjadi bagian dari omnibus Toei Manga Matsuri tahun ini.

Film Butt Detective ketiga berjudul Eiga Oshiri Tantei: Sufūre-to no Himitsu (Oshiri Tantei: The Secret of Sufūre Island). Ceritanya berlatarkan sebuah pulau dengan tebing terjal yang tak terbayangkan. Penduduknya mengendarai angin dan terbang di langit untuk berkeliling. Pemeran yang kembali termasuk Yuko Sanpei sebagai Oshiri Tantei, Ayaka Saito sebagai Brown, Takahiro Sakurai sebagai Kaito U, dan Ikkei Watanabe sebagai Chief Maltes.

Baca Juga:  Review Film Godzilla vs. Kong, ketika dua monster bertemu

Akifumi Zako (Toriko, Hugtto! Precure) menyutradarai film ini di Toei Animation. Penulis anime Butt Detective TV Natsuko Takahashi kembali menulis naskah film bersama Jun Narita.

Maaf Anda Melihat Iklan

Angsuran 2019 dari serial film omnibus Toei Manga Matsuri adalah yang baru pertama dalam 29 tahun, dan dibuka di Jepang pada April 2019. Serial ini kembali lagi untuk tahun 2020, dan awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada 24 April tahun itu, tetapi tertunda karena pandemi penyakit coronavirus baru (COVID-19). Akhirnya dibuka pada 24 Agustus. Kedua angsuran pada 2019 dan 2020 memiliki film untuk Butt Detective.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Buku Pendidikan ‘Science Manga Survival’ Dapatkan Film Anime Kedua Tentang Laut Dalam

Published

on

GwiGwi.com – Toei Animation mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka memproduksi film anime kedua berdasarkan serial manga studi Kagaku Manga Survival (Science Manga Survival). Film Shinkai no Survival baru! (Survive! In the Deep Sea) mengadaptasi buku Shinkai no Survival!. Film ini akan dibuka di Jepang pada 13 Agustus.

Film ini akan menampilkan anggota pemeran Satsumi Matsuda sebagai Geo, Megumi Han sebagai Pipi (Phoebe), dan Akira Ishida sebagai Kei. Satoru Iriyoshi (storyboarder franchise Precure dan sutradara animasi episode) mengarahkan film ini di Toei Animation and Gallop. Isao Murayama kembali dari film sebelumnya untuk menulis naskah. Badan Jepang untuk Ilmu dan Teknologi Laut-Bumi (JAMSTEC) mengawasi film tersebut.

Baca Juga:  Film Anime Original 'Ai no Utagoe o Kikasete' Mengungkapkan Trailer, Pemeran dan Staf

Serial manga Kagaku Manga Survival mengikuti anak-anak dalam berbagai situasi petualangan sambil memasukkan informasi tentang sains ke dalam cerita. Film sebelumnya, Survive! Inside the Human Body (Jintai no Survival!) Berfokus pada tubuh manusia, sedangkan film terbarunya tentang laut dalam. Shinkai no Survival! adalah buku terlaris di seri ini. Buku-buku tersebut telah dicetak sebanyak 10 juta eksemplar di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial ini berasal dari Korea Selatan oleh Gomdori Co. dan ilustrator Hyun-Dong Han. Seri manga dan buku pelajaran semua warna diluncurkan pada tahun 2008.

T

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Sekuel Film Anime ‘Quintessential Quintuplets’ yang Akan Rilis pada 2022

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk anime televisi The Quintessential Quintuplets (Gotōbun no Hanayome) mengumumkan pada hari Minggu bahwa sekuel Eiga Gotōbun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets the Movie) akan rilis tahun depan. Berita film ini muncul pada sesi malam “The Quintessential Quintuplets ∬ Special Event 2021 di Nakano Sun Plaza.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Musim kedua anime ini ditayangkan perdana TBS pada 7 Januari. Episode terakhir musim ini ditayangkan pada 25 Maret. Musim baru awalnya dijadwalkan tayang perdana pada bulan Oktober tetapi ditunda karena COVID-19. Anime ini menampilkan pemeran yang kembali.

Baca Juga:  Film Anime Seven Deadly Sins: Cursed By Light Mengungkapkan 3 Pemeran Tamu

Musim pertama anime ini tayang perdana pada Januari 2019 dan ditayangkan sebanyak 12 episode.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x