Connect with us

TV & Movies

Review Episode 1-3, The Perfect Insider a.k.a Subete ga F ni Naru

Published

on

Ayahnya adalah seorang mantan rector sebuah universitas (sebelum meninggal), pamannya adalah kepala polisi, pamannya yang lain walikota dan bibinya adalah kenalan para ilmuwan. Pasti yang kalian pikirkan, betapa enaknya hidupnya.

kembali dengan drama barunya bersama . Disini Emi berperan sebagai Nisinoshono Moe, seorang mahasiswa arsitek. Sementara Ayano Go berperan sebagai dosen tamu di juruan Moe, arsitek. Sebenarnya judulnya rada aneh sih. Kalau terjemahan aslinya, , yang kira-kira artinya ‘Everything Becomes F’. Tapi terjemahan bahasa Inggrisnya adalah . Ok, lupakan soal judulnya deh, kita bahas ceritanya ya.

Drama ini adalah adaptasi dari novel Subete ga F ni Naru oleh Mori Hiroshi. Tayang di Fuji TV tiap selasa, sejak 21 Oktober yang lalu. Penulis skenarionya Kuroiwa Tsutomu (Yorozu Uranai Dokoro Onmyouya e Yokoso, Dinner, Strawberry Night), Oyama Shota (Bitter Blood). Selain Takei Emi dan Ayano Go, sejumlah actor lain yang nggak asing lagi juga ambil bagian loh. Ada Ozawa Yukiyoshi, Hayami Akari, Totsugi Shigeyuki, Mizusawa Erena dan juga Yoshida Kotaro. Tau Mizusawa Erena kan ya? Dia pernah main di Sky of Love versi drama bareng Seto Koji. Tapi disini karakternya berubah total, rambut pendek dan galak.

Emi yang berperan sebagai Moe adalah seorang siswi jurusan arsitek di Universitas Jinnan. Tumbuh di lingkungan keluarga yang berpengaruh, karena sebagian besar paman, bibi dan orang tuanya adalah orang berpengaruh, ia pun kesepian. Tidak ada yang bisa mengimbangi kecerdasanya, hingga muncullah seorang professor muda, Ayano Go (Saikawa Kohei) yang mampu menyainginya.

Tapi sebuah kejadian tragis terjadi empat tahun silam. Orang tuanya meninggal karena kecelakaan pesawat. Sejak saat itu, Moe semakin terobsesi dengan sang professor—atau malah jatuh cinta?—. Ditinggal orang tuanya, Moe tumbuh bersama Saikawa-sensei di sekitarnya. Dan dia pun tumbuh sebagai gadis yang ceria. Sepertinya alasan Moe masuk jurusan arsitek lebih karena ia ingin selalu dekat dengan Saikawa-sensei.

Suatu saat, Moe bersama Saikawa-sensei datang ke pusat penelitian kutub. Disini mereka belajar tentang rancangan bangunan yang akan digunakan di kutub. Tapi terjadi sebuah pembunuhan ruang tertutup disana. Moe yang terlanjur terobsesi berusaha mencari kebenaran pembunuhan itu. Saking nekatnya, Moe bahkan nyaris meninggal karena terjebak di ruang pendingin dengan suhu 20 derajat celcius di bawah nol. Ini semua ada di episode pertama. Tapi kasus tidak selesai begitu saja.

Baca Juga:  Aktris Miyamoto Mayu Positif COVID-19

Baru di episode kedua, perlahan-lahan kebenaran kasus terungkap. Moe, dan dibantu Saikawa-sensei mencari kebenaran kasus itu. Butuh data dan informasi rahasia? Moe tinggal menghubungi pamannya yang kepala kepolisian agar diberi data itu. Hmmm … sebenarnya Saikawa-sensei sering kesal karena sikap Moe yang selalu memanfaatkan segala koneksi keluarga yang dia punya. Tapi … ternyata itu membantu juga. Sayangnya, kasus pembunuhan di episode 1 dan 2 ini berakhir tragis dengan fakta yang sama sekali tidak terduga.

Episode ketiga diisi kasus baru. Moe mengajak Saikawa-sensei berkunjung ke sebuah rumah kuno. Sang professor tentu senang bisa mempelajari struktur bangunan rumah kuno itu. Tapi, sebenarnya Moe punya maksud terselubung. Dia terobsesi dengan kasus pembunuhan ruang tertutup di rumah itu lima puluh tahun silam. Meski awalnya kesal dan enggan terlibat, Saikawa-sensei akhirnya menuruti Moe. Seperti episode 1, kasus di episode 3 juga belum selesai. Dan baru akan diselesaikan di episode 4. Butuh data forensic? Gampang, hubungi saja kepolisian terdekat. Dan dengan nama Nishinosono yang disandang Moe, mustahil semua tidak mengenalnya.

Sebenarnya drama ini seperti drama detektif umumnya. Yang menarik adalah sikap polos Moe yang seenaknya saja memanfaatkan koneksi dalam keluarganya untuk menyelesaikan kasus. Sebenarnya, Moe juga terobsesi pada professor jenius, Maghata Shiki. Tapi, belum jelas sih, ada hubungan apa antara Maghata Shiki dengan Moe.

Kalau biasanya ‘kasus ruang tertutup’ akan dipecahkan dengan mencari cara membuat ruangan itu tertutup, di drama ini sebaliknya. Kalimat terkenalnya Saikawa-sensei adalah … ruangan tertutup itu jadi tidak berguna. Artinya, dia akan berpikir sebaliknya. Bahwa sebenarnya, untuk melakukan pembunuhan tidak dibutuhkan ruangan tertutup. Soalnya kasus ruangan tertutup sudah dibahas di drama sebelah, dengan Ohno Satosi sebagai aktornya, hehehe

Buat yang demen sama detail dan kelogisan cerita, maka drama ini patut ditonton. CU ^_^ Kelana lagi mo nungguin episode 4 dulu ya, hehehe

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

TV & Movies

Ayami Nakajo Berperan Dalam Drama NTV “With You on the Day the World Ends”

Published

on

By

GwiGwi.com – Ayami Nakajo dipilih untuk peran utama wanita dalam serial drama NTV “With You on the Day the World Ends” (Judul literal) yang dibintangi bersama Ryoma Takeuchi.

Untuk serial drama, Ayami Nakajo akan memerankan Kurumi Ogasawara. Karakternya adalah pacar Hibiki Mamiya (Ryoma Takeuchi) dan bekerja sebagai dokter magang di rumah sakit. Dia hilang dan Hibiki Mamiya mencoba menemukannya.

“With You on the Day the World Ends” tayang perdana Januari 2021 di Korea Selatan.Sinopsis oleh AsianWiki: Hibiki Mamiya (Ryoma Takeuchi) adalah seorang pemuda yang tulus dengan kepribadian yang ceria. Dia bekerja sebagai montir mobil dan tinggal bersama pacarnya Kurumi Ogasawara. Mereka sudah berkencan sejak mereka duduk di bangku SMA. Hibiki Mamiya membuat rencana untuk melamar Kurumi Ogasawara. Pada hari dia akan melamar pacarnya, dia meluncur dari terowongan dan terjebak. 4 hari kemudian, dia bisa melarikan diri, tapi dia menghadapi dunia yang berbeda. Tidak ada orang di luar, sistem lalu lintas hancur, dan ada noda darah di jalanan. Apa yang terjadi dengan dunia? Hibiki Mamiya mencoba menemukan Kurumi Ogasawara.

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Film Jepang “Yakuza and The Family” Rilis Trailer Yang Memperdengarkan Lagu Tema

Published

on

By

GwiGwi.com – Film “Yakuza and The Family” rilis video trailer utama. Film yang disutradarai Michihito Fujii ini dibintangi Gou Ayano dan Hiroshi Tachi.

Lagu tema film tersebut juga ditampilkan dalam trailer utama yaitu “Familia” oleh grup musik Millennium Parade. Foto promosi di atas adalah dari (kiri ke kanan) sutradara Michihito Fujii, aktor Gou Ayano, & Daiki Tsuneta dari grup musik Millennium Parade.

“Yakuza and The Family” sekarang dijadwalkan rilis 29 Januari 2021 di Jepang.

Sinopsis oleh AsianWiki: Kisah keluarga yakuza dari 1999 hingga 2019. Ayah Kenji Yamamoto (Gou Ayano) meninggal karena menggunakan obat perangsang. Hidupnya putus asa. Kenji Yamamoto kemudian bergabung dengan sindikat kejahatan. Di sana, ia bertemu bos geng Hiroshi Shibasaki (Hiroshi Tachi). Hiroshi Shibasaki menjangkau Kenji Yamamoto dan mereka mengembangkan hubungan seperti ayah dan anak. Seiring berjalannya waktu, Kenji Yamamoto memiliki keluarganya sendiri.

AsianWiki

Advertisements
Continue Reading

Live Action

Kiko Mizuhara dan Honami Sato Membintangi Adaptasi Live-Action Manga Yuri ‘Gunjo’ di Netflix

Published

on

GwiGwi.com – manga drama lesbian Ching Nakamura Gunjo akan diadaptasi menjadi drama live-action di Netflix untuk rilis di seluruh dunia pada musim semi tahun 2021. Judul baru untuk adaptasi tersebut adalah Kanojo (Dia). Kiko Mizuhara (Mikasa di film live-action Attack on Titan) dan Honami Sato (drummer band rock Jepang Gesu no Kiwami Otome) akan memainkan dua karakter utama wanita.

Manga ini pertama kali diserialkan di majalah Morning 2 dari 2007 hingga 2009, kemudian mengubah publikasi itu menjadi IKKI Bulanan Shogakukan dari 2010 hingga 2012. Sebanyak tiga volume tankobon dirilis oleh Shogakukan.

Adaptasinya akan menjadi film jalan yang menggambarkan perjalanan pelarian dari “seorang wanita yang membunuh seorang pria” dan “seorang wanita yang membuatnya membunuh pria itu” untuk cinta yang tidak akan pernah terpenuhi. Ceritanya berpusat pada dua wanita – Rei Nagasawa (Mizuhara), yang homoseksual, dan Nanae Shinoda (Sato), yang telah menderita kekerasan dalam rumah tangga yang parah oleh suaminya. Rei telah jatuh cinta dengan Nanae sejak masa sekolah menengah mereka, dan membunuh suaminya untuknya. Nanae merasa terasing dan takut pada Rei yang telah melakukan pembunuhan untuknya, sedangkan Rei menerima segalanya agar Nanae tetap hidup. Keduanya menginginkan cinta, tetapi mereka juga memiliki perasaan yang terputus satu sama lain.

Baca Juga:  Film Jepang "Yakuza and The Family" Rilis Trailer Yang Memperdengarkan Lagu Tema

Ryuichi Hiroki, yang sebelumnya mengerjakan beberapa film live-action yang diadaptasi dari serial manga shoujo populer, termasuk Strobe Edge (2015), Wolf Girl and Black Prince (2016), dan Marmalade Boy (2018), akan menyutradarai film ini. Dan musisi rock terkenal Haruomi Hosono (Happy End, Yellow Magic Orchestra) menyediakan lagu tema.

Manga tankobon volume 1 dan 2 meliputi:

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x