Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

TV & Movies

Review Episode 1-3, The Perfect Insider a.k.a Subete ga F ni Naru

Published

on

Ayahnya adalah seorang mantan rector sebuah universitas (sebelum meninggal), pamannya adalah kepala polisi, pamannya yang lain walikota dan bibinya adalah kenalan para ilmuwan. Pasti yang kalian pikirkan, betapa enaknya hidupnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Takei Emi kembali dengan drama barunya bersama Ayano Go. Disini Emi berperan sebagai Nisinoshono Moe, seorang mahasiswa arsitek. Sementara Ayano Go berperan sebagai dosen tamu di juruan Moe, arsitek. Sebenarnya judulnya rada aneh sih. Kalau terjemahan aslinya, Subete ga F ni Naru, yang kira-kira artinya ‘Everything Becomes F’. Tapi terjemahan bahasa Inggrisnya adalah The Perfect Insider. Ok, lupakan soal judulnya deh, kita bahas ceritanya ya.

Drama ini adalah adaptasi dari novel Subete ga F ni Naru oleh Mori Hiroshi. Tayang di Fuji TV tiap selasa, sejak 21 Oktober yang lalu. Penulis skenarionya Kuroiwa Tsutomu (Yorozu Uranai Dokoro Onmyouya e Yokoso, Dinner, Strawberry Night), Oyama Shota (Bitter Blood). Selain Takei Emi dan Ayano Go, sejumlah actor lain yang nggak asing lagi juga ambil bagian loh. Ada Ozawa Yukiyoshi, Hayami Akari, Totsugi Shigeyuki, Mizusawa Erena dan juga Yoshida Kotaro. Tau Mizusawa Erena kan ya? Dia pernah main di Sky of Love versi drama bareng Seto Koji. Tapi disini karakternya berubah total, rambut pendek dan galak.

Emi yang berperan sebagai Moe adalah seorang siswi jurusan arsitek di Universitas Jinnan. Tumbuh di lingkungan keluarga yang berpengaruh, karena sebagian besar paman, bibi dan orang tuanya adalah orang berpengaruh, ia pun kesepian. Tidak ada yang bisa mengimbangi kecerdasanya, hingga muncullah seorang professor muda, Ayano Go (Saikawa Kohei) yang mampu menyainginya.

Tapi sebuah kejadian tragis terjadi empat tahun silam. Orang tuanya meninggal karena kecelakaan pesawat. Sejak saat itu, Moe semakin terobsesi dengan sang professor—atau malah jatuh cinta?—. Ditinggal orang tuanya, Moe tumbuh bersama Saikawa-sensei di sekitarnya. Dan dia pun tumbuh sebagai gadis yang ceria. Sepertinya alasan Moe masuk jurusan arsitek lebih karena ia ingin selalu dekat dengan Saikawa-sensei.

Suatu saat, Moe bersama Saikawa-sensei datang ke pusat penelitian kutub. Disini mereka belajar tentang rancangan bangunan yang akan digunakan di kutub. Tapi terjadi sebuah pembunuhan ruang tertutup disana. Moe yang terlanjur terobsesi berusaha mencari kebenaran pembunuhan itu. Saking nekatnya, Moe bahkan nyaris meninggal karena terjebak di ruang pendingin dengan suhu 20 derajat celcius di bawah nol. Ini semua ada di episode pertama. Tapi kasus tidak selesai begitu saja.

Baca Juga:  Review Film DC League Of Super-Pets, Good for Fans and Not For Kids? GOOD FOR FANS AND NOT FOR KIDS..?

Baru di episode kedua, perlahan-lahan kebenaran kasus terungkap. Moe, dan dibantu Saikawa-sensei mencari kebenaran kasus itu. Butuh data dan informasi rahasia? Moe tinggal menghubungi pamannya yang kepala kepolisian agar diberi data itu. Hmmm … sebenarnya Saikawa-sensei sering kesal karena sikap Moe yang selalu memanfaatkan segala koneksi keluarga yang dia punya. Tapi … ternyata itu membantu juga. Sayangnya, kasus pembunuhan di episode 1 dan 2 ini berakhir tragis dengan fakta yang sama sekali tidak terduga.

Episode ketiga diisi kasus baru. Moe mengajak Saikawa-sensei berkunjung ke sebuah rumah kuno. Sang professor tentu senang bisa mempelajari struktur bangunan rumah kuno itu. Tapi, sebenarnya Moe punya maksud terselubung. Dia terobsesi dengan kasus pembunuhan ruang tertutup di rumah itu lima puluh tahun silam. Meski awalnya kesal dan enggan terlibat, Saikawa-sensei akhirnya menuruti Moe. Seperti episode 1, kasus di episode 3 juga belum selesai. Dan baru akan diselesaikan di episode 4. Butuh data forensic? Gampang, hubungi saja kepolisian terdekat. Dan dengan nama Nishinosono yang disandang Moe, mustahil semua tidak mengenalnya.

Sebenarnya drama ini seperti drama detektif umumnya. Yang menarik adalah sikap polos Moe yang seenaknya saja memanfaatkan koneksi dalam keluarganya untuk menyelesaikan kasus. Sebenarnya, Moe juga terobsesi pada professor jenius, Maghata Shiki. Tapi, belum jelas sih, ada hubungan apa antara Maghata Shiki dengan Moe.

Kalau biasanya ‘kasus ruang tertutup’ akan dipecahkan dengan mencari cara membuat ruangan itu tertutup, di drama ini sebaliknya. Kalimat terkenalnya Saikawa-sensei adalah … ruangan tertutup itu jadi tidak berguna. Artinya, dia akan berpikir sebaliknya. Bahwa sebenarnya, untuk melakukan pembunuhan tidak dibutuhkan ruangan tertutup. Soalnya kasus ruangan tertutup sudah dibahas di drama sebelah, dengan Ohno Satosi sebagai aktornya, hehehe

Buat yang demen sama detail dan kelogisan cerita, maka drama ini patut ditonton. CU ^_^ Kelana lagi mo nungguin episode 4 dulu ya, hehehe

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

TV & Movies

Review Film Bullet Train, Pertemuan yang Ditakdirkan

Published

on

GwiGwi.com – Bullet Train merupakan film aksi dan dark comedy berdasarkan buku novel dengan judul Mariabitoru (Maria Beetle) karya Kotaro Isaka; film ini disutradarai oleh David Leitch (Atomic Blonde & Deadpool 2) yang sudah akrab dengan aksi-aksi yang berdarah-darah.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bullet Train menceritakan bagaimana Lady Bug (Brad Pitt), seorang pembunuh bayaran yang ingin pensiun menerima pekerjaan terakhir untuk mencuri sebuah koper yang dibawa salah seorang penumpang shinkansen Tokyo-Kyoto. Tak disangka-sangka pekerjaan yang dikiranya mudah ini malah mempertemukannya dengan pembunuh-pembunuh lainnya yang ternyata saling berkaitan. Kenapa atau siapa yang menyebabkan para pembunuh itu bisa muncul di dalam kereta yang sama merupakan tema utama dalam film ini yang sedikit demi sedikit akan dijelaskan kepada para Gwiple dan tentunya ada beberapa plot twist yang menarik.

Bullet Train selain penuh warna-warni neon sudah pasti banyak aksi dan dark comedy (kebanyakan menyangkut kematian) yang membuat film ini menjadi asik. Banyak adegan sadis khas Deadpool yang tidak cocok untuk anak-anak (inget ini ya Gwiple yang berpikir mau bawa anak-anaknya menonton). Namun Bullet Train tidaklah mementingkan logika dan rasionalitas, bayangkan saja banyak kaca pecah, darah dan ribut-ribut di dalam shinkansen namun tidak ada perhatian dari crew kereta, penumpang umum maupun otoritas Jepang.

Baca Juga:  Deretan Momen Seru di "IN THE SOOP : Friendcation" yang Jadi Favorit Para Penggemar

Karakter-karakter di film ini jumlahnya cukup banyak dan bervariasi; ada Kimura (Andrew Koji) yang merasa tidak berguna; sementara ayahnya Kimura yaitu Elder (Hiroyuki Sanada) sangat mementingkan keluarga dan ingin membunuh White Death (Michael Shannon), seorang pemimpin Yakuza yang membantai istrinya Elder. Ada pembunuh kembar Tangerine (Aaron Taylor Johnson) dan Lemon (Brian Tyree Henry). Ada Prince (Joey King), yang ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa dia lebih berguna daripada saudaranya; Prince bergaya seperti gadis SMU mungkin sebagai gambaran fetish bagaimana image siswi Jepang itu digilai oleh sebagian cowok-cowok . Tanpa membutuhkan background story yang terlalu panjang, Gwiple dapat mengerti setiap karakter yang ada di film ini.

Perlu diketahui bahwa TUMI dan Police merupakan sponsor utama Bullet Train sehingga jangan heran bila kedua produk ini (terutama koper TUMI 19 Degree Aluminum Briefcase) banyak dilihat oleh Gwiple.
Dengan durasi sekitar 2 jam, awalnya film ini memang banyak dialog namun sedikit demi sedikit plot cerita semakin jelas apalagi ditambah aksi yang seru dan humor yang lucu jelas film ini patut jadi prioritas menonton Gwiple.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

Deretan Momen Seru di “IN THE SOOP : Friendcation” yang Jadi Favorit Para Penggemar

Published

on

GwiGwi.com – Travel reality show “IN THE SOOP : Friendcation” berhasil merebut perhatian para penggemar Park Seo-jun, Peakboy, Choi Woo-shik, Park Hyung-sik, dan V BTS. Dikenal melalui berbagai karya mereka yang populer, acara ini memamerkan keseruan lima sahabat yang berlibur bersama di luar kesibukan mereka, sehingga banyak momen seru yang masih jarang dilihat penggemar. Apa saja ya keseruan yang mereka pamerkan? Yuk simak momen spesial mereka di bawah ini!
1. Park Seo-jun Jadi Chef untuk para Cast

Maaf Anda Melihat Iklan

Saat kelimanya menghabiskan waktu bersama di villa, Park Seo-jun jadi yang paling rajin masak untuk teman-temannya. Keahliannya dalam memasak dipamerkan melalui ragam menu yang berhasil ia buat, seperti tteokguk pangsit, ayam, bahkan steik dan mashed potato! Semua yang menikmati makanannya mengakui kelezatan masakan Seo-jun.

2. V BTS Kalahkan Park Seo-jun dan Peakboy saat Main Papan Catur Go

Saat kumpul sama teman-teman, sudah pasti main game jadi kegiatan yang paling seru. V BTS mengajak Park Seo-jun dan Peakboy untuk bermain papan catur Go dan berhasil mengalahkan mereka. Bahkan V BTS sampai buat aturan main sendiri dengan berpindah-pindah posisi saat main agar bisa menang.

3. Perhatian Manis Park Hyung-sik kepada para Cast

Sudah bukan rahasia kalau Park Hyung-sik dikenal sebagai sosok yang sangat perhatian, termasuk ke sahabat-sahabatnya. Saat kelimanya sedang bersiap-siap untuk pergi memancing, mereka diingatkan untuk minum obat anti mabuk laut terlebih dulu. Bahkan Park Hyung-sik sampai memakaikan minyak angin kepada Choi Woo-shik dan member lainya agar tidak kedinginan selama perjalanan, loh!

Baca Juga:  Deretan Momen Seru di "IN THE SOOP : Friendcation" yang Jadi Favorit Para Penggemar

4. Dinner BBQ sambil Deep Talk

Setelah seru masak dan makan bersama-sama, para cast “IN THE SOOP : Friendcation” banyak mengobrol seperti kesan pertama saat mereka bertemu, membahas karakter masing-masing, dan hal-hal yang paling disukai satu sama lain. Misalkan Peakboy yang kagum dengan ketampanan Park Hyung-sik sampai merasa malu untuk mengajaknya berbicara, lalu V BTS dan Park Seo-jun yang kagum dengan pesona akting Choi Woo-shik. Momen ini jarang bisa dilakukan karena kesibukan masing-masing, meski mereka telah berteman lama dan mereka sangat menikmati momen kebersamaan ini.
5. Menonton Drama Choi Woo-shik Bersama-sama

Saat syuting untuk series ini, drama Choi Woo-shik tengah tayang. Saat tengah menonton, mereka terlihat sangat fokus dan kagum dengan akting sahabat mereka. Tidak hanya itu, setiap kali ada adegan romantis, setiap cast juga turut memberikan reaksi yang seru sampai-sampai Choi Woo-shik malu sendiri.

Selain masih banyak lagi keseruan dari serial “IN THE SOOP : Friendcation” ini, kamu juga bisa menikmati sensasi foto bersama para oppa ganteng ini di area Jakarta hingga Bekasi. Yap, benar sekali! Para penggemar dapat mengunjungi instalasi spesial “IN THE SOOP : Friendcation” mulai tanggal 1-14 Agustus 2022 di Senayan Park, Mall Kota Kasablanka, Cove at Batavia PIK, dan Metropolitan Mall Bekasi. Sambil hunting foto oppa favoritmu, jangan sampai ketinggalan episode terakhir “IN THE SOOP : Friendcation” yang tayang di Disney+ Hotstar hari Jumat, 12 Agustus 2022 ini!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Drama Live-Action ‘Kekkon Surutte, Hontō desu ka?’ Ungkap Pemeran, Staf Dan Banyak Lagi

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Rabu, staf untuk adaptasi live-action yang diumumkan sebelumnya dari manga Kekkon Surutte, Hontou desu ka?: 365 Days To The Wedding (Are You Really Getting Married?: 365 Days To The Wedding) karya Tamiki Wakaki mengkonfirmasi pemeran seri, staf utama, dan tanggal pemutaran perdana 7 Oktober.

Wakana Aoi (kanan) dan Kanta Satou (kiri) masing-masing memainkan karakter Rika dan Takuya. Anggota pemeran lainnya termasuk ayuri Matsumura, Shūichirō Naitō, Keisuke Takai, Yoshinari Oribe, Ui Mihara, Hirona Murata, Kanro Morita, Yui Yokoyama, Eri Tokunaga, Sei Matobu, Tetta Sugimoto, Sayaka Yamaguchi, dan Katsuhisa Namase.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial ini disutradarai oleh Ryo Miyawaki dan Hitomi Kitagawa, dengan skenario oleh Keiko Kaname dan Akahiko Takaishi. Ryo Yoshimata adalah komposer musik.

Pada tanggal 7 Oktober, serial 10 episode akan tayang perdana secara eksklusif di Amazon Prime Video, tetapi tidak harus di luar Jepang.

Manga “komedi perkawinan era Reiwa” berfokus pada Rika dan Takuya, dua karyawan agen perjalanan yang berbasis di Tokyo. Keduanya adalah individu soliter yang puas dengan kehidupan mereka. Takuya sibuk dengan hewan peliharaannya, sedangkan Rika terobsesi dengan peta dan canggung secara sosial. Agen pariwisata mereka tiba-tiba mengumumkan akan membuka cabang di Siberia dan akan mengirim karyawan yang belum menikah untuk menjadi staf kantor. Rika dan Takuya berencana untuk melakukan pernikahan palsu untuk menjaga gaya hidup mereka yang ada dan menghindari diangkut ke Siberia. Sebelumnya, keduanya jarang berkomunikasi. Pernikahan mereka satu tahun dari sekarang.

Baca Juga:  Review Netflix Resident Evil, Nikmati Saja

Antara tahun 2008 dan 2014, Shogakukan menerbitkan 26 volume kumpulan serial komedi romantis The World God Only Knows Wakaki. Tiga seri anime dan beberapa sekuel dan spin-off original video animation (OVA) volume terinspirasi oleh manga.

Wakaki memulai debut manga King of Idol di majalah Weekly Shonen Sunday yang diterbitkan oleh Shogakukan pada Mei 2017 dan mengakhiri ceritanya pada September 2018. Volume keenam dan terakhir dari manga dirilis pada Oktober 2018.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x