Connect with us

TV & Movies

Review Episode 1-3, The Perfect Insider a.k.a Subete ga F ni Naru

Published

on

Ayahnya adalah seorang mantan rector sebuah universitas (sebelum meninggal), pamannya adalah kepala polisi, pamannya yang lain walikota dan bibinya adalah kenalan para ilmuwan. Pasti yang kalian pikirkan, betapa enaknya hidupnya.

Takei Emi kembali dengan drama barunya bersama Ayano Go. Disini Emi berperan sebagai Nisinoshono Moe, seorang mahasiswa arsitek. Sementara Ayano Go berperan sebagai dosen tamu di juruan Moe, arsitek. Sebenarnya judulnya rada aneh sih. Kalau terjemahan aslinya, Subete ga F ni Naru, yang kira-kira artinya ‘Everything Becomes F’. Tapi terjemahan bahasa Inggrisnya adalah The Perfect Insider. Ok, lupakan soal judulnya deh, kita bahas ceritanya ya.

Drama ini adalah adaptasi dari novel Subete ga F ni Naru oleh Mori Hiroshi. Tayang di Fuji TV tiap selasa, sejak 21 Oktober yang lalu. Penulis skenarionya Kuroiwa Tsutomu (Yorozu Uranai Dokoro Onmyouya e Yokoso, Dinner, Strawberry Night), Oyama Shota (Bitter Blood). Selain Takei Emi dan Ayano Go, sejumlah actor lain yang nggak asing lagi juga ambil bagian loh. Ada Ozawa Yukiyoshi, Hayami Akari, Totsugi Shigeyuki, Mizusawa Erena dan juga Yoshida Kotaro. Tau Mizusawa Erena kan ya? Dia pernah main di Sky of Love versi drama bareng Seto Koji. Tapi disini karakternya berubah total, rambut pendek dan galak.

Emi yang berperan sebagai Moe adalah seorang siswi jurusan arsitek di Universitas Jinnan. Tumbuh di lingkungan keluarga yang berpengaruh, karena sebagian besar paman, bibi dan orang tuanya adalah orang berpengaruh, ia pun kesepian. Tidak ada yang bisa mengimbangi kecerdasanya, hingga muncullah seorang professor muda, Ayano Go (Saikawa Kohei) yang mampu menyainginya.

Tapi sebuah kejadian tragis terjadi empat tahun silam. Orang tuanya meninggal karena kecelakaan pesawat. Sejak saat itu, Moe semakin terobsesi dengan sang professor—atau malah jatuh cinta?—. Ditinggal orang tuanya, Moe tumbuh bersama Saikawa-sensei di sekitarnya. Dan dia pun tumbuh sebagai gadis yang ceria. Sepertinya alasan Moe masuk jurusan arsitek lebih karena ia ingin selalu dekat dengan Saikawa-sensei.

Suatu saat, Moe bersama Saikawa-sensei datang ke pusat penelitian kutub. Disini mereka belajar tentang rancangan bangunan yang akan digunakan di kutub. Tapi terjadi sebuah pembunuhan ruang tertutup disana. Moe yang terlanjur terobsesi berusaha mencari kebenaran pembunuhan itu. Saking nekatnya, Moe bahkan nyaris meninggal karena terjebak di ruang pendingin dengan suhu 20 derajat celcius di bawah nol. Ini semua ada di episode pertama. Tapi kasus tidak selesai begitu saja.

Baca Juga:  Harga Langganan Netflix di AS & Kanada Naik!

Baru di episode kedua, perlahan-lahan kebenaran kasus terungkap. Moe, dan dibantu Saikawa-sensei mencari kebenaran kasus itu. Butuh data dan informasi rahasia? Moe tinggal menghubungi pamannya yang kepala kepolisian agar diberi data itu. Hmmm … sebenarnya Saikawa-sensei sering kesal karena sikap Moe yang selalu memanfaatkan segala koneksi keluarga yang dia punya. Tapi … ternyata itu membantu juga. Sayangnya, kasus pembunuhan di episode 1 dan 2 ini berakhir tragis dengan fakta yang sama sekali tidak terduga.

Episode ketiga diisi kasus baru. Moe mengajak Saikawa-sensei berkunjung ke sebuah rumah kuno. Sang professor tentu senang bisa mempelajari struktur bangunan rumah kuno itu. Tapi, sebenarnya Moe punya maksud terselubung. Dia terobsesi dengan kasus pembunuhan ruang tertutup di rumah itu lima puluh tahun silam. Meski awalnya kesal dan enggan terlibat, Saikawa-sensei akhirnya menuruti Moe. Seperti episode 1, kasus di episode 3 juga belum selesai. Dan baru akan diselesaikan di episode 4. Butuh data forensic? Gampang, hubungi saja kepolisian terdekat. Dan dengan nama Nishinosono yang disandang Moe, mustahil semua tidak mengenalnya.

Sebenarnya drama ini seperti drama detektif umumnya. Yang menarik adalah sikap polos Moe yang seenaknya saja memanfaatkan koneksi dalam keluarganya untuk menyelesaikan kasus. Sebenarnya, Moe juga terobsesi pada professor jenius, Maghata Shiki. Tapi, belum jelas sih, ada hubungan apa antara Maghata Shiki dengan Moe.

Kalau biasanya ‘kasus ruang tertutup’ akan dipecahkan dengan mencari cara membuat ruangan itu tertutup, di drama ini sebaliknya. Kalimat terkenalnya Saikawa-sensei adalah … ruangan tertutup itu jadi tidak berguna. Artinya, dia akan berpikir sebaliknya. Bahwa sebenarnya, untuk melakukan pembunuhan tidak dibutuhkan ruangan tertutup. Soalnya kasus ruangan tertutup sudah dibahas di drama sebelah, dengan Ohno Satosi sebagai aktornya, hehehe

Buat yang demen sama detail dan kelogisan cerita, maka drama ini patut ditonton. CU ^_^ Kelana lagi mo nungguin episode 4 dulu ya, hehehe

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Serial Live-Action ‘Sweat and Soap’ Menambah 6 Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial live-action dari manga Sweat and Soap (Ase to Sekken) karya Kintetsu Yamada mengungkapkan lebih banyak pemeran seri pada hari Kamis.

Pemerannya meliputi: (Baris atas, kiri ke kanan pada gambar di atas)

  • Haruka Kudō sebagai Korisu Ichise, junior tempat kerja Kōtaro dari pengembangan produk
  • Genin Wa Jibun Ni Aru. anggota grup Kazuto Mokudai sebagai Keita Yaeshima, adik Asako
  • Shūzō hira sebagai Yūji Suzumura, rekan Kōtaro di pengembangan produk

(Baris bawah, kiri ke kanan pada gambar di atas)

  • Ayaka Nakata sebagai Maki Sakashita, rekan Asako dari departemen akuntansi
  • Yūsaku Mori sebagai Osamu Hashitani, pegawai departemen akuntansi
  • Mansaku Ikeuchi sebagai Jin kura, kepala departemen akuntansi

Anggota aktor Gekidan Exile, Kanta Satō (kanan pada gambar di bawah) memerankan Kōtaro Natori, sementara Yuno Ohara (kiri) memerankan Asako Yaeshima.

Serial ini akan tayang perdana di blok pemrograman “Drama Tokku” MBS pada 3 Februari. Shūhei Shibue dan Yuki Kumagai menyutradarai serial ini, dengan skrip oleh Moral (live-action Way of the Househusband), Tete Inoue, dan Santa Ikegame.

Baca Juga:  Harga Langganan Netflix di AS & Kanada Naik!

Manga ini menceritakan Asako yang mewujudkan mimpinya, bekerja di pembuat perlengkapan mandi Lilia Drop. Sedikit yang rekan kerjanya tahu, alasan dia sangat mencintai perusahaan adalah karena dia malu dengan bau badannya, dan sabun mereka adalah satu-satunya hal yang berhasil. Jadi ketika pengembang produk utama perusahaan, seorang jenius wewangian, mendekatinya di lobi dan bertanya-tanya apa “bau” itu, dia ketakutan … tapi mungkinkah … dia menyukainya? Dan, yang lebih mengejutkan lagi bagi Yae … apakah dia menyukainya?

Pasang surut yang lucu dari romansa kantor di sebuah perusahaan produk perawatan pribadi adalah subjek dari kejar-kejaran yang seksi dan aneh ini. Sweat and Shop menggabungkan chemistry pasangan aneh Wotakoi, komedi tempat kerja Aggretsuko, dan sedikit kehebohan kantor!

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Live Action

Serial Live-Action ‘I Want to Hold Aono-kun So Badly I Could Die’ Mengungkapkan Lebih Banyak Pemeran, Debut Maret

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial live-action dari manga I Want to Hold Aono-kun So Badly I Could Die (Aono-kun ni Sawaritai kara Shinitai) karya Umi Shiina mengungkapkan pada hari Rabu bahwa acara tersebut akan tayang dan streaming mulai tanggal 18 Maret pukul 11 :30 sore Situs web tersebut juga mengungkapkan bahwa Fuju Kamio, Ririka, Erena Mizusawa, dan Harumi Shuhama juga akan muncul di acara tersebut. Selain itu, situs web mengungkapkan visual baru, dan video teaser, tetapi video teaser hanya dikunci untuk wilayah Jepang.

Shori Sato, anggota boy band Jepang Sexy Zone, akan membintangi pertunjukan sebagai Ryūhei Aono. Hikaru Takahashi akan memainkan protagonis Yuri Kariya. Sumisu menyutradarai serial ini, dan Shinya Tamada menulis naskahnya. Socket memproduksi proyek. Acara ini akan memiliki 10 episode.

Baca Juga:  Disney+ Hotstar Merilis Klip Eksklusif “Return Of A Legend” Untuk Serial Terbaru “The Book Of Boba Fett”

Sinopsis ceritanya:

Aku akan mati jika itu mengizinkanku untuk menyentuhmu. Itu adalah cintaku. Bodoh Yuri-chan dan pacarnya Aono-kun memiliki hubungan yang sangat normal sampai suatu hari Aono-kun tiba-tiba “meninggal” … Mereka tidak akan pernah terikat bersama, dan mereka bahkan tidak bisa menyentuh. Ini adalah kisah cinta mereka yang sulit dan hampir terlalu tulus.

Shiina meluncurkan manga di Afternoon pada bulan Desember 2016. Kodansha menerbitkan volume kedelapan manga pada Mei 2021, dan seri memasuki arc terakhirnya dengan volume.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

‘The Cuphead Show!’ Akan Tayang Perdana 18 Februari di Netflix

Published

on

GwiGwi.com – The Cuphead Show! akan tayang perdana di Netflix pada 18 Februari.

 

Pertunjukan animasi, berdasarkan Game Cuphead mengikuti petualangan “Cuphead penipu impulsif yang menyenangkan dan impulsif” dan “saudaranya Mugman yang berhati-hati tetapi mudah terpengaruh.”

Berikut deskripsi lengkap Netflix:

Berdasarkan video game pemenang penghargaan yang muncul dengan gaya animasi retro yang cantik, The Cuphead Show! adalah serial komedi berbasis karakter yang mengikuti petualangan unik Cuphead penipu impulsif yang menyenangkan dan saudaranya Mugman yang berhati-hati namun mudah terpengaruh. Saat keduanya menjelajahi dunia nyata mereka di Inkwell Isles untuk mencari kesenangan dan petualangan, mereka selalu mendukung satu sama lain. Kecuali jika hanya ada satu kue yang tersisa, dalam hal ini setiap cangkir untuk dirinya sendiri. The Cuphead Show! menggabungkan kesenangan nostalgia, lelucon yang memecah belah, dan dosis heebie jeebies yang sehat — terutama ketika musuh bebuyutan yang sangat aneh, The Devil sendiri, tiba di tempat kejadian untuk bermain-main dengan pahlawan kita.

Baca Juga:  'The Cuphead Show!' Akan Tayang Perdana 18 Februari di Netflix

Untuk King Features, C.J. Kettler akan berperan sebagai produser eksekutif dan kreator Cuphead, Chad dan Jared Moldenhauer akan berperan sebagai produser eksekutif untuk Studio MDHR. Serial ini akan diproduksi oleh Netflix Animation dan diproduseri eksekutif oleh produser pemenang Emmy dan Annie Award, Dave Wasson (Mickey Mouse Shorts) dan co-executive yang diproduksi oleh Cosmo Segurson (Rocko's Modern Life: Static Cling).

Netflix juga meluncurkan situs web interaktif menghitung mundur untuk rilis acara, yang disebut “Cuphead Countdown.”

Tonton trailer resminya di bawah ini.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x