Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Assassination Classroom Episode 1

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own Risk[/alert-warning]

Maaf Anda Melihat Iklan

GwiGwi.com – Akhirnya seri Assassination Classroom (Ansatsu Kyoshitsu) hadir dalam versi Anime. Bagi kalian yang sudah menunggu seperti saya pasti merasa senang. Dan kali ini saya akan memberi ulasan mengenai episode pertamanya. Nah, Episode pertama ini dimulai yang pastinya di kelas 3-E. Para murid sedang duduk diam ketika ada mahluk yang menghampiri sekolah dengan cepat. Setibanya, ia perlahan berjalan menuju kelas 3-E dan para murid terlihat gugup. Ketika masuk, mahluk tersebut meminta murid yang bertugas untuk menyambutnya. Sang murid meminta seluruh murid berdiri dan mereka semua mengeluarkan berbagai jenis pistol.

Saat sang murid meminta semuanya untuk membungkuk, mereka semua mulai menembak mahluk tersebut. Anehnya, tak ada satupun peluru yang mengenai mahluk tersebut. Mahluk tersebut terus menghindar sambil meng-absen murid kelas 3-E. Ternyata mahluk tersebut adalah guru mereka. Sang guru menasehati para murid mengenai cara mereka menggunakan senjata mereka. Jika mereka tidak kreatif, mereka tidak akan bisa membunuh sang guru yang memiliki kecepatan max sebesar Mach 20.

Sang guru pun memulai kelasnya tapi sebenarnya siapakah guru ini? Sebelum guru itu datang, bulan yang tadinya bulat tiba tiba hancur dan sekarang berbentuk sabit. Tiba-tiba mahluk itu datang ke kelas 3-E dan mengaku sebagai mahluk yang menghancurkan bulan. Tentara Jepang pun ikut menemani sang mahluk. Karasuma dari kabinet pertahanan meminta kelas 3-E untuk membunuh mahluk tersebut yang ternyata dari bumi. Jika mahluk tersebut tidak dibunuh sebelum Maret maka bumi pun juga akan dihancurkan. Dan bagi siapapun yang sukses membunuhnya akan diberikan 10 milyar Yen.

Saat jam makan siang tiba, sang guru pergi ke Cina untuk membeli mapo tofu. Mengingat sang guru bisa mencapai kecepatan Mach 20, ia bisa membeli mapo tofu dan kembali ke kelas dalam waktu 10 menit. Sang guru juga bisa menilai ujian saat pergi dengan kecepatan itu. Saat itu juga ada 3 murid yang memanggil murid yang bertugas pagi itu. Murid itu bernama Nagisa. Ketiga murid tadi meminta Nagisa menjelaskan observasi yang dilakukannya. Setelah itu, ketiga murid meminta Nagisa untuk melakukan rencana yang sudah ditentukan dan berusaha membunuh sang guru.

Baca Juga:  Review Film Space Jam: A New Legacy, another side of King James

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/5_zps6e6c37ce.jpg

Sebenarnya Nagisa berasal dari kelas lain tetapi karena suatu alasan yang tidak diketahui, ia dipindahkan ke kelas E untuk para murid yang gagal. Saat sang guru kembali, ia sedang membawa rudal yang ditembakkan tentara Jepang. Tanpa basa-basi, ia pun memulai kembali kelas. Sang guru meminta kelas E untuk membuat sebuah puisi yang berakhir dengan kalimat yang ditentukan. Salah satu murid yang bernama Kayano menanyai nama sang guru tetapi ia tidak mempunyai nama jadi ia meminta para murid untuk memberinya setelah tugas mereka selesai. Sang guru pun beristirahat tetapi Nagisa tiba-tiba maju. Menurut observasi miliknya, Sang guru akan berubah warna menjadi merah muda sehabis jam makan siang dan itulah saat dia lengah.

Saat Nagisa maju ingin mengumpulkan tugasnya, ia mengeluarkan sebuah pisau dan menusuk sang guru. Tidak heran jika sang guru menangkisnya tetapi serangan Nagisa belum berakhir. Ia pun memeluk sang guru dan salah satu murid yang memanggil Nagisa saat makan siang itu meledakkan granat yang dikalungi Nagisa. Saat mereka mendekati tubuh sang guru yang gosong itu, mereka melihat Nagisa terselimuti kulit sang guru yang dilepasnya.

Melihat hal tersebut, sang guru pun marah dan warna kulitnya berubah hitam. Ia pun terbang mengelilingi daerah perumahan dan kembali membawa plat dari rumah ketiga murid tersebut. Sang guru memang sudah berjanji tidak akan melukai para murid tetapi jika hal itu terulang, maka ia mungkin saja akan langsung mengahncurkan bumi. Tetapi ia tetap bangga dengan inisiatif mereka tetapi ia ingin mereka membunuh dengan cara yang menyenangkan tanpa harus mengorbankan yang lain.

Setelah hal tersebut terselesaikan, mereka pun kembali ke tempat duduk masing-masing. Kemudian Kayano terpikirkan nama yang cocok untuk sang guru. Sang guru pun akhirnya bernama Koro-Sensei yang diangkat dari kata “Korosenai” yang artinya tidak dapat dibunuh.

Setelah menonton Episode pertama ini, saya sendiri mendapat kesan yang cukup baik. Unsur komedi didalam Anime ini cukup lumayan dan Skenarionya cukup menarik. Menurut saya sendiri sih, Anime ini cukup menarik untuk diikuti.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

Daftar Anime Musim Gugur 2021 Yang Ditunggu Fans

Published

on

Gwigwi.com – Tidak terasa Anime Musim Panas 2021 sudah berakhir yang artinya akan muncul anime baru pada Musim Gugur nanti. Meskipun saat ini masih diselimuti pandemi Covid-19, industri anime tetap bersiap meluncurkan beberapa judul baru untuk para fans.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada dasarnya, judul anime untuk Musim Gugur 2021 sudah diumumkan sejak beberapa bulan yang lalu. Akan tetapi, setidaknya ada beberapa anime yang mencuri perhatian yang mungkin Anda suka. Nah, untuk mengetahuinya, silakan simak ulasannya di bawah ini.

1. Mieruko Chan

Apa jadinya kalau film horor digabung dengan genre komedi? Anime Mieruko Chan ini mencoba menjawab keraguan tersebut dengan cara unik,.

Dikisahkan seorang siswa SMA bernama Miko sering melihat hantu yang mengerikan dan itu membuatnya benar-benar takut. Akan tetapi, sikap Miko justru biasa saja saat melihat hantu tersebut meskipun arwah itu selalu mengelilinginya.

 

2. Komi-san Wa, Comyushou desu

Anime yang berjudul Komi-san Wa, Comyushou Desu ini diadaptasi berdasarkan manga romcom populer. Maka dari itu, tidak mengherankan jika berita menjadi animenya begitu ditunggu banyak fans.

Menceritakan tentang siswa SMA biasa bernama Hitohito Tadanao yang duduk bersebelahan dengan siswi populer dan cantik bernama Komi Shouko. Sayangnya, dibalik kesempurnaan Shouko, ternyata dia sulit berkomunikasi sehingga Tadano yang merupakan orang pertama mengetahui hal itu berusaha membantunya.

 

3. Platinum End

Untuk Anda yang pernah menonton Death Note sebelumnya, jangan sampai lewatkan anime berjudul Platinum End. Hal itu dikarenakan kedua anime ini memiliki author yang sama bernama Takeshi Obata.

Kisah Platinum End ini menceritakan tentang Mirai Kakehashi yang sudah depresi setelah kematian orang tuanya dan bahkan berniat untuk mengakhiri hidup pada malam kelulusan sekolah. Akan tetapi, tiba-tiba seorang gadis bernama Nasse muncul dan memberikan tawaran kepada Mirai berupa kekuatan supranatural sehingga menjadikannya Dewa.

 

4. Tact Op. Destiny

Anime satu ini bisa dikatakan cukup spesial karena melibatkan dua studio besar, yakni Madhouse dan Mappa. Seperti yang fans tahu bahwa kedua studio tersebut selalu menelurkan anime terbaik hampir di setiap musim.

Takt Op, Destiny berada di tahun 2047 yang saat itu ada meteorit hitam jatuh ke dunia dan menciptakan seekor monster yang disebut dengan D2. Untuk bisa mengalahkan monster itu adalah menggunakan musik dan beberapa wanita melakukan pemberontakan dengan kekuatan musik bernama “Musicart”.

 

5. Sekai Saikou no Ansatsusha, Isekai Kizoku ni Tensei Suru

Anime yang memiliki judul cukup panjang ini juga menjadi salah satu anime musim gugur 2021 yang banyak ditunggu oleh fans. Kisahnya sendiri adalah tentang seorang assassin terbaik yang dihidupkan lagi oleh seorang Dewi ke dunia dengan banyak pedang dan sihir.

Assasin yang bernama Lugh Tuatha De ini diminta untuk bisa menghentikan kehancuran dunia dari tangan pahlawan. Tanpa berlama-lama dia menerima tawaran itu dan bersumpah untuk memakai hidupnya yang tidak diperalat siapapun.

 

6. Banished From The Hero’s Party

Dikisahkan Red yang merupakan anggota Pahlawan Party dikeluarkan oleh temannya. Setelah itu, dia menjalani kehidupan sederhana pada bagian perbatasan dengan membuka apotek biasa.

Namun, rahasia kehidupan lamanya sebelum bergabung dengan Pahlawan Party menjadi perbincangan banyak orang dan temannya bernama Rit meminta dia tinggal bersamanya.

 

7. Senpai ga Uzai Kouhai no Hanashi

Anime terakhir yang cukup banyak direkomendasikan banyak fans pada musim gugur 2021 ini adalah Senpai ga Uzai Kouhai no hanashi. Dengan genre slice of life dan komedi, anime ini menceritakan tentang senpai yang selalu usil pada rekannya.

Dikisahkan pegawai baru bernama Igarashi Futaba ini adalah pegawai baru yang sering dijahili oleh senpainya bernama Takeda harumi. Hal itu dikarenakan Futaba memiliki ukuran tubuh yang pendek dan selalu dianggap anak kecil oleh senpai.

 

Itulah daftar anime Musim Gugur 2021 yang dinantikan fans. Kira-kira anime mana yang akan Anda tonton nanti?

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Masaki no Pan’ Resmi Tamat

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-16 majalah Young Gangan Square Enix tahun ini menerbitkan bab terakhir dari manga Masaki no Pan (Masaki's Bread) karya penulis cerita Noriyuki Yamahana dan seniman Yoshiyuki Takahashi pada 6 Agustus.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga berpusat pada Masaki, seorang anak laki-laki yang meninggalkan Tokyo dan menuju ke sebuah rumah kos di kota Otaru di Hokkaido untuk mengejar pelatihannya menjadi seorang pâtissier. Di sana, dia menunjukkan bakatnya dan lolos dengan warna-warna cerah, dan disewa oleh saudara perempuan Yukimori untuk menjadi pembuat roti di rumah kos mereka. Manga menunjukkan Masaki mengejar tujuan yang lebih tinggi dalam seni memanggang.

Baca Juga:  Video OVA 'Hakuōki' Mengungkap Teaser, Staf, Pemeran, Tanggal, Artis Lagu

Yamahana dan Takahashi meluncurkan manga di Young Gangan pada Agustus 2015. Square Enix menerbitkan volume ke-11 manga pada 24 April.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Tobira Oda Meluncurkan Manga Baru di Bulan Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Edisi September majalah Big Comic Original Zōkan Shogakukan mengungkapkan pada 12 Agustus bahwa Tobira Oda akan meluncurkan manga baru berjudul Shimeppoi Hanashi desu ga… (This Is a Melancholy Story, But…) di edisi majalah berikutnya pada 12 Oktober Manga (gambar kiri pada gambar di bawah) akan berpusat pada aktor bercita-cita tinggi yang bekerja di layanan pemakaman keluarganya untuk memenuhi kebutuhan.

Oda meluncurkan manga Danchi Tomoo di Big Comic Spirits pada tahun 2003, dan mengakhirinya pada Februari 2019. Shogakukan menerbitkan volume ke-33 dan terakhir manga pada Maret 2019.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga ini dinominasikan untuk Penghargaan Budaya Osamu Tezuka yang bergengsi pada tahun 2005, 2006, dan 2007.

Baca Juga:  Trailer Teaser ke-2 Anime 'Lupin III Part 6' Rilis Dengan Subtitle Bahasa Inggris

Manga menginspirasi adaptasi anime televisi yang ditayangkan selama 78 episode dari April 2013 hingga Februari 2015.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x