Connect with us

Berita Anime & Manga

Anime Gintama Kembali Tayang Pada April 2015

Published

on

GwiGwi.com – Anime Gintama yang di adaptasi dari manga karya Hideaki Sorachi akan ditayangkan dengan episode baru di TV Tokyo pada April nanti. Hal ini diumumkan pada “Jump Festa 2015” di Makuhari Messe. Gintama. terakhir tayang 2 tahun lalu dengan judul “Gintama.”. Pada saat hal ini diumumkan, sebuah gambar ditampilkan, menampilkan karakter dari seluruh Kabuki-cho, bersama member Yorozuya dan Shinshengumi.

Acara “Jump Festa 2015” ini di hadiri oleh 3 seiyuu dari Gintama. Tomokazu Sugita (Gintoki Sakata), Daisuke Sakaguchi (Shinpachi Shimura), dan Rie Kugimiya (Kagura). Tomokazu Sugita sendiri memberikan komentar “Aku sendiri tidak akan percaya sampai Gintama. benar tayang di TV. Aku tidak sabar menunggu Gintama.

Via : Sunrise-inc

Advertisement

Daftar Anime

5 Anime Hingga Film dengan OST Kenshi Yonezu

Published

on

5 Anime Hingga Film Dengan Ost Kenshi Yonezu

www.gwigwi.com – Kenshi Yonezu memulai debut musiknya sejak tahun 2012 lalu. Bahkan, dia sempat memproduksi lagu untuk vocaloid, yakni Hatsune Miku. Berbagai karyanya pun semakin diterima masyarakat. Hal itu bisa terlihat pada album keduanya yang mampu masuk ke posisi dua Oricon chart.

Di tahun 2012, Kenshi Yonezu mulai bekerja sama dengan berbagai anime. Berbagai OST yang sempay dinyanyikan Kenshi Yonezu adalah sebagai berikut.

1.      Uchiage Hanabi (Uchiage Hanabi,Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?)

Lagu pertama yang dibawakan Kenshi adalah Uchiage Hanabi. Musisi kelahiran 1991 ini berduet dengan Daoko dalam mengisi soundtrack film anime Fireworks. MaSING-maSING penyanyi pun mendapatkan versi solonya. Untuk Kenshi, ia memasukkan versi solonya dalam album Bootleg.

Dengan alunan musik khas oriental dan nada yang kaya, Uchiage Hanabi sempat menduduki tangga lagu tema anime (Billboard Japan Hot Animation) teratas. Hal itu terjadi pada tahun 2017 dan bertahan hingga 2018. Tidak heran jika lagu ini dinobatkan sebagai SING of the Year oleh 32nd Japan Gold Disc Award dan Space Shower Music Awards.

2.      Orion (3-gatsu no Lion)

Orion menjadi lagu penutup kedua dari serial anime 3-gatsu no Lion atau March Comes In like a Lion. SING ini mulai diperdengarkan pada episode di tanggal 7 Januari 2017 dan resmi dirilis pada 15 Februari.

Kenshi Yonezu mengaku membuat lagu berjudul rasi bintang ini melalui diskusi dengan dirinya saat berusia 12 tahun. Tsukishima menjadi salah satu latar tempat dari anime ini.

Manga dan anime yang indah ini mendalami kesulitan dalam diri para remaja, khususnya Rei yang sangat mencintai permainan shogi. Hal tersebut yang direpresentasikan oleh Hachi dalam lagu bergenre serupa hip-hop dengan lirik fantasi.

3.      Peace Sign (Boku no Hero Academia)

Kenhsi menyukai Weekly Shounen Jump sejak kecil. Ia mendapat kesempatan membuat lagu yang khas Shonen Jump melalui anime Boku no Hero Academia. Sama seperti Orion, Kenshi Yonezu kembali mengingat kenangan masa kecilnya kala menciptakan Peace Sign.

Bergenre pop rock, lagu ini cocok untuk membangkitkan semangat yang khas dengan anime Shounen bertema aksi. Lagu yang dirilis secara resmi pada 21 Juni ini juga pas sekali didengarkan pada pagi hari. Sehingga mampu membangkitkan semangat sepanjang hari.

4.      Lemon (Unnatural)

Untuk pertama kalinya, Kenshi Yonezu menciptakan dan menyanyikan lagu tema untuk drama. Alunan lagu Lemon yang lembut merasuki hati para penonton. Lemon memang berhasil memeluk hati yang terluka sesuai pesan yang diinginkan dari lagu tersebut.

Melejitnya Lemon ditandai dengan angka penjualan kopi digital yang tembus 3 juta. Lagu yang resmi dirilis pada 14 Maret 2018 ini jadi lagu ketiga dengan jumlah penjualan tersebut.

OST drama Unnatural ini juga dibanjiri berbagai penghargaan. Salah satunya adalah Best Theme Song. Ia juga menjadi juara bertahan pada puncak tangga Billboard Japan Hot 100 pada akhir 2018 hingga 2019.

5.      Uma to Shika (No Side Manager)

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, lagu ini juga dipakai untuk drama No Side Manager. Lagu yang berarti Horse and Deer ini mengukir prestasi sebagai Best Theme Song dalam 102nd Televison Drama Academy Awards. Dengan mendapat sambutan hangat, MV Uma to Shika menembus 10 juta penayangan di YouTube dalam waktu satu minggu .

No side Manager atau No Side Game masuk dalam jajaran dorama musim gugur 2019. Sama seperti OST-nya, drama ini pun mendapat tempat di hati para penonton. Bahkan, bisa menembus rating nasional lebih dari 10 persen. No side sendiri merupakan istilah yang digunakan dalam pertandingan Rugby yang mewakili ceritanya.

Continue Reading

Daftar Anime

5 Anime Dengan OST Official Hige DANdism

Published

on

5 Anime Dengan Ost Official Hige Dandism

www.gwigwi.com – Official Hige DANdism atau disingkat Higedan sudah dibentuk sejak tahun 2012. Nama band tersebut semakin terkenal dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sejak mengisi soundtrack anime. Bisa dikatakan, band ini cukup unik karena mempunyai pemain saksofon. Lalu, semua anggotanya merupakan backing vocalist selain vokalis utama.

Sebelum mengisi soundtrack anime, Higedan sudah mengisi soundtrack film Confidence Man JP. Nah, beberapa OST anime yang dibawakan Higedan adalah sebagai berikut.

1.      Yesterday (HELLO WORLD)

Anime HELLO WORLD diiringi dengan lagu tema utama milik Official HIGE DANdism, yakni Yesterday. Lagu satu ini sempat nangkring di peringkat ketiga dalam Year End Billboard Japan Hot Animation 2020. Yesterday berada di bawah dua lagu LiSA, yaitu Gurenge dan Inferno.

Lagu yang tergabung dalam album Traveller ini sudah dirilis sejak 18 September 2019. Bisa dikatakan, lagu tersebut rilis seminggu setelah penayangan HELLO WORLD. Film anime ini juga ditayangkan melalui bioskop Indonesia pada Maret 2021 lalu.

2.      Fire Ground (Hinomaru Sumo)

Sebelum adanya Yesterday, Official HIGE DANdism pertama kali mengisi lagu anime Hinomaru Sumo yang tayang 2018. Lagu Fire Ground tergabung dalam album Traveller, album yang juga menaungi “Yesterday”. Meskipun tidak begitu populer, OST satu ini berhasil mencapai peringkat ke-67 dalam Billboard Japan Streaming Songs.

Hinomaru Sumo merupakan anime adaptasi manga berjudul sama. Anime satu ini mengisahkan tentang siswa SMA yang bergabung dalam klub sumo di sekolahnya. Perjuangan Hinomaru mencapai peringkat tertinggi dalam sumo, Hinoshita Kaisan, sangat tergambarkan dalam anime ini.

3.      Universe (Doraemon : Nobita’s Little Star Wars)

Film satu ini merupakan remake dari film Doraemon berjudul sama yang tayang tahun 1985. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang pada 5 Maret 2021. Karena pandemi, penayangannya ditunda hingga 2022 lalu.

Lagu milik Official HIGE DANdism yang rilis tahun lalu pun jadi OST-nya. Universe sudah tergabung dalam album Editorial. Album yang juga menaungi Cry Baby ini juga sudah menduduki peringkat pertama dalam Japan Hot Charts.

4.      Cry Baby (Tokyo Revengers)

Lagu Cry Baby melanjutkan ketenaran yang sudah diraih Official HIGE DANdism selama ini. Cry Baby semakin memopulerkan nama band ini sampai mancanegara bersama animenya, Tokyo Revengers. Tahun lalu, lagu satu ini sangat digandrungi dan memuncaki berbagai tangga lagu di Jepang.

Layaknya lagu pengiring untuk anime shounen, “Cry Baby” hadir dengan beat penuh semangat. Single yang dirilis resmi secara digital pada 7 Mei 2021 berhasil mengantarkan Higedan jadi pemenang utama. Hal itu terjadi dalam ajang MTV-VMAJ Awards 2021 dengan mengantongi tiga penghargaan utama.

5.      Mixed Nuts (SPY x FAMILY)

Terakhir, Higedan mengabadikan kesukaan Anya dari anime SPY x FAMILY dalam Mixed Nuts. Lagu ini jadi tembang pembuka bagian pertama anime tersebut yang tayang musim semi 2022. Satoshi Fujihara, sang vokalis sekaligus komposer, mengaku mendapatkan inspirasi dari kesukaan Anya terhadap kacang.

Sama seperti Anya dan SPY x FAMILY yang disukai seluruh kalangan dari berbagai usia, “Mixed Nuts” juga tidak ketinggalan. Terbukti, lagu tersebut memuncaki Japan Hot 100 selama 4 minggu berturut-turut. Tidak hanya dalam negeri, penggemar Anya yang lintas negara dan lintas benua juga menempatkan lagu jazz rock ini dalam tangga Billboard Global 200 di posisi ke-61.

Continue Reading

Daftar Anime

7 Lagu Anime Dari Man With A Mission

Published

on

7 Lagu Anime Dari Man With A Mission

www.gwigwi.com – Untuk kamu yang menyukai musik anime dengan genre rock, mungkin pernah mendengar band bernama Man With A Mission. Band rock satu ini sudah memberikan kontribusi besar dengan lagunya yang energik, inspiratif, dan juga memberikan semangat.

Selain itu, salah satu keunggulan mereka adalah mampu menghasilkan lagu sesuai tema animenya. Hal itu membuat pengalaman lebih mendalam untuk para penonton anime. Setidaknya, ada 7 lagu anime dari Man With A Mission yang bisa kamu dengar sebagai berikut.

1.      Dark Xrow (Vinland Saga)

Dark Crow merupakan lagu opening ke dua pada anime Vinland Saga. Lagu tersebut menggantikan lagu MUKANJYO dari band Survive Said The Prophet mulai dari episode 13. Tempo pada lagu ini cepat dan energik. Terdapat instrumen rock seperti gitar dan drum yang khas dari band Man with a Mission.

Liriknya penuh semangat dan inspiratif. Hal itu menggambarkan tentang keberanian dan kekuatan untuk menghadapi tantangan di depan. Bagian tersebut membuat lagu ini jadi salah satu opening anime populer. Bahkan, banyak disukai oleh penggemar anime maupun musik rock.

2.      Raise Your Flag (Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans)

Lagu satu ini memiliki nuansa rock kuat. Liriknya menginspirasi untuk membangkitkan semangat juang dalam diri setiap orang. Lagu ini juga menceritakan tentang tekad untuk bangkit dan melawan kekuatan lebih besar. Hal itu sangat cocok dengan tema cerita anime Mobile Suit Gundam IRON-BLOODED ORPHANS. Apalagi, kisahnya tentang pemberontakan dari para anggota Tekkadan.

Melalui lagu Raise Your Flag, Man with a Mission berhasil menghadirkan energi kuat dan inspirasi untuk para penonton anime. Sehingga, mereka selalu berjuang dan bersemangat dalam menghadapi segala rintangan di depan.

Lagu ini jadi salah satu lagu opening anime paling populer dan banyak disukai oleh para penggemar, khususnya gundam.

3.      Kizuna no Kiseki ft. Milet (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc)

Lagu Kizuna no Kiseki merupakan musik pembuka atau opening anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc. Man with a Mission bekerja sama dengan milet untuk membawakan lagu tersebut. Terdapat nuansa rock yang dipadukan dengan instrumen tradisional jepang. Lalu, ada vokal yang emosional dan lirik penuh makna.

Di dalam lagu ini adalah tentang kekuatan hubungan berbagai orang. Lalu, dijelaskan bagaimana kita bisa mencapai hal-hal yang besar saat bekerja sama dan saling mendukung. Lagu ini sangat cocok dengan tema cerita anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Di dalamnya menekankan pentingnya ikatan dan hubungan antara orang-orang dalam menghadapi musuh kuat.

4.      Database (Log Horizon)

database merupakan lagu tema pembuka untuk dua musim pertama anime Log Horizon. Lagu tersebut dibawakan oleh Man with a Mission yang berkolaborasi dengan TAKUMA dari band 10-Feet. Terdapat nuansa rock yang keras dan energik dengan penggunaan instrumen seperti gitar dan drum menghentak.

Liriknya mengandung unsur teknologi dan komputer sehingga sangat cocok dengan tema cerita anime Log Horizon. Dikisahkan anime Log Horizon adalah tentang kehidupan para gamer yang terperangkap di dalam dunia game online.

Lagu database mengajak para penonton untuk terus berjuang dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi segala macam tantangan di dalam dunia game online.

5.      Winding Road (Golden Kamuy)

Winding Road merupakan lagu pembuka musim pertama dari serial anime Golden Kamuy. Lagu tersebut menceritakan tentang perjalanan dan pencarian untuk mencapai tujuan di depan mata. Hal ini sangat cocok dengan tema cerita anime Golden Kamuy yang mengisahkan tentang pencarian harta karun di tanah Hokkaido.

Melalui lagu Winding Road, Man with a Mission berhasil menghadirkan energi kuat dan semangat petualangan bagi para penonton anime. Hal itu membuat mereka merasa seperti ikut terlibat dalam perjalanan di dalam cerita anime Golden Kamuy.

6.      Merry-Go-Round (Boku no Hero Academia Season 5)

Merry-Go-Round merupakan lagu pembuka kesembilan dari adaptasi anime Boku no Hero Academia. Bahkan, sekaligus opening kedua di musim kelima. Liriknya mengandung semangat untuk terus berjuang dan berusaha mencapai impian. Bagian ini sangat cocok dengan tema cerita anime My Hero Academia. Kisahnya juga tentang petualangan para pahlawan muda untuk menjadi yang terbaik dalam melindungi dunia dari kejahatan.

Lagu Merry-Go-Round  berhasil memberikan semangat dan inspirasi bagi para penonton anime. Hal itu membuat mereka merasa terpanggil untuk jadi pahlawan seperti yang ditampilkan dalam cerita anime.

7.      My Hero (Inuyashiki: Last Hero)

Lagu My Hero dinyanyikan oleh band Man with a Mission sebagai pembuka atau opening anime Inuyashiki: Last Hero. Nuansa pada lagu tersebut sangat cocok dengan tema cerita anime Inuyashiki. Kisah animenya adalah tentang seorang pria tua yang mendapatkan kekuatan super dan memutuskan menggunakannya untuk melindungi orang lain.

Dengan lagu My Hero, Man with a Mission berhasil menghadirkan semangat pahlawan yang kuat dan menginspirasi bagi para penonton anime. Hal itu membuat mereka merasa terpanggil untuk melakukan hal sama dalam kehidupan mereka sehari-hari.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending