Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kitakubu, Bersenang senang dengan Eskul Pulang Ke Rumah

Published

on

GwiGwi.com – Apa yang biasanya dilakukan oleh para murid SMA setelah selesai beraktivitas belajar di sekolah ? ada yang mampir ke sautu tempat bersama teman, melakukan aktivitas eskul atau yang paling mainstream yaitu lagsung pulang ke rumah, namun bagaimana setelah pulang sekolah melakukan hal random dan bersenang senang dengan berlabelkan eskul sekolah ? maka itulah anime Kitakubu Katsudo Kiroku

Kitakubu Katsudo Kiroku ( Chronicles of the Going Home Club ) sendiri berawal dari manga dengan judul yang sama yang ditulis serta diillustrasikan oleh Kuroha. pada tahun 2013, Kitakubu mendapatkan adaptasi animenya dengan Studio Nomad  sebagai studio yang membawahi anime yang menggunakan genre Comedy, School, Slice of Life ini.

Jalan cerita dari anime ini bermula dari seorang murid perempuan bernama Andou, Natsuki ( V.A Ibuki Kidou ) yang bingung dengan suatu pilihan untuk masuk ke eskul mana dan memang sudah sepatutnya siswa/siswi sekolah untuk bergabung ke salah satu eskul sekolah mereka, namun apa daya seorang Natsuki yang tidak menemukan eskul yang pas dan menarik perhatian dia. Suatu blunder dilakukan oleh oleh Natsuki saat ditanya oleh temannya perihal eskul mana yang dia masuki dan secara spontan Natsuki menjawabnya dengan bergabung ke Eskul Pulang ke Rumah tapi siapa sangka eksistensi eskul tersebut ternyata benar apa adanya dan Natsuki yang mengira eskul itu tidak eksis menjadi penasaran lalu mendatanginya bersama temannya yaituKarin Tono ( V.A Mizuki Yuina ), setelah melihat secara langsung eskul tersebut, eskul tersebut adalah eskul bersenang senang dengan beragam aktivitas random mereka serta non-sense mereka, terlebih hanya ada 3 anggota di eskul tersebut yaitu Domyouji, Sakura ( V.A Miharu Kobayashi ) Botan, Oohagi ( Sae Aieuchi ) dan Kokonoe, Claire ( V.A Sayaka Senbongi ) . karena dirasa Natsuki dan Karin adalah anggota baru yang ingin bergabung, anggota anggota di eskul tersebut menggoda Natsuki untuk bergabung maka hasilnya adalah Natsuki turut terjun ke dunia random eksul tersebut

Jalan cerita anime ini terbagi menjadi bagian bagian yang bervariasi dan memiliki beragam komedi serta kejutan yang menarik dan unik. sisi komedi yang menonjol di setiap episodenya yang memang akan berisi aktivitas para anggota eskul pulang ke rumah yang terkesan random hingga membahas sesuatu di sekitar mereka dan yang menarik dari anime ini adalah bagaimana sisi komedinya akan memiliki suatu variasi warna serta pembaruan humor yang fresh, sayangnya anime ini tidak memfokuskan pada satu titik jalan cerita.

Baca Juga:  Review Film Little Woman, Kisah Klasik tak Lekang Zaman

Dari segi karakter untuk anime ini masih bersifat biasa, setiap karakter memili beragam sifat random mereka yang menjadi suatu komposisi untuk menciptakan suatu anime dnegan komedi random dengan variasi yang matang namun hal ini menjadikan para karakter akan sulit untuk diingat dalam waktu yan lama.Desain untuk anime ini memang tidak terlalu istimewa namun tidak begitu buruk untuk menampilkan suatu anime komedi dengan label eskul pulang ke rumah, jadi tidak terlalu banyak yang bisa disampaikan dari sisi desain animasi yang terkesan standard tapi cukup memberikan gambaran para karakter di anime ini.

Sisi  musik di anime ini cukup memberikan harapan betapa worth it nya anime ini untuk dijadikan hiburan yang menarik  dengan lagu pembuka yang catchy dan joyful serta lagu penutup yang mellow. untuk segi scoring di anime ini terkesan berwarna warni mengikuti yang dimaksudkan untuk bisa singkron dengan situasi ke random an anime ini.

Bosan dengan eskul yang itu itu saja ? maka masuklah ke eskul pulang ke rumah dan isilah kegiatan setelah aktivitas belajar dengan beragam kegiatan yang random dan menyenangkan. dengan jalan cerita yang memfokuskan pada tingkah, dialog, hingga kegiatan randon dan non-sense para karakter menghasilkan sautu anime dengan variasi komedi yang menarik dan kreatif sehingga menghasilkan perasaan tidak cepat bosan saat mengikuti anime ini. Namun anime ini masih menggunakan sisi karakterisasi yang biasa num hal tersebut dapat dicover dari sifat para karakter untuk menciptakan suasana yang heboh. bagian musik adalah bagian yang cukup menarik disini karena memiliki variasi yang unik untuk bisa mengikuti kerandom an para karakter di anime ini.Kitakubu pada akhirnya adalah anime sederhana tentang kegiatan non-sense tapi menyenangkan dengan balutan variasi komedi yang kreatif dan menghibur untuk dinikmati. anime ini pas untuk mengisi waktu luang dengan beragam intermezzo yang cukup menghibur

Berita Anime & Manga

5 Anime Romance Terpopuler di Tahun 2019

Published

on

GwiGwi.com – Selain anime thriler dan action, anime bernuansa romantis pun ternyata tak kalah menarik bagi para penonton setia anime tentunya. Selain ceritanya yang menarik, anime romantis pun menyediakan pembawaan cerita yang tak kalah bagusnya dengan drama korea tentunya. Inilah 5 Anime Romance Terpopuler Di Tahun 2019

1. Fruits Basket

Bagaimana rasanya terjebak bersama keluarga misterius? Itulah yang dialami Tohru Honda dimana dia mendapati dirinya tinggal dengan keluarga sohma. Keluarga misterius yang telah dikutuk erat dengan perlambangan 12 hewan yang mewakili Zodiak Cina. Kisah hidupnya pun menjadi menarik sejak saat itu.

2. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War bagi pencinta anime genre romace tentunya tak asing lagi dengan judul film ini. Salah satu film romance terbaik di tahun 2019, mengisahkan tentang kisah cinta para remaja. Perasaan yang sama, namun tidak mempunyai keberanian untuk mengutarakannya. Hingga akhirnya pun harus menempuh jalan yang rumit dan panjang untuk kisah cinta mereka.

3. Tenki no Ko

Salah satu anime romace terpopuler tahun ini yaitu Tenki no Ko dimana menceritakan Hotaka dan Hina. Kedunya memiliki kekuatan untuk menciptakan cuaca cerah dimana pertemuan mereka yang tak disengaja berujung pada kisah cinta mereka. Walau permasalahan yang membuat mereka sulit bersama.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Anime Fantasi Musim Dingin 2020

4. 3D Kanojo: Real Girl Season 2

3D Kanojo: Real Gril Season 2 menjadi salah satu drama romance terbaik tahun ini nih. Kisah cinta dari Hikari Tsutsui dan Irohara Igarashi yang bermula saat mereka dihukum membersihkan kolam renang. Hiraki Tsusui yang merupakan seorang otaku memiliki kesulitan berinteraksi dengan orang lain, namun tidak saat iya bersama dengan Iroha Igarashi. Benih cinta pun tumbuh diantara pertemanan mereka.

5. Date A Live III

Roh dan manusia hidup berdampingan di dunia ini, namun bagaimana jadinya jika roh itu mengancam keselamatan dunia? Di saat manusia memilih memerangi roh Shidou Itsuka memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi roh tersebut, Ia beranggapan bahwa menjinakan roh dengan membuat mereka jatuh cinta dengan manusia adalah cara yang lebih baik.

Itulah deretan anime romance populer di tahun 2019, jangan sampai kelewatan ya.

Continue Reading

Serial Anime

4 Rekomendasi Anime Romance Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime romance musim dingin 2020 ini jangan sampai kamu lewatkan karena punya cerita cinta yang manis dan juga menggemaskan. Namun beberapa anime romance ini dipadukan dengan beberapa genre lain sehingga ceritanya jadi lebih kaya. Kamu akan menemukan sesuatu yang baru dengan menonton anime-anime bergenre romance ini. Langsung saja ini dia 4 Rekomendasi Anime Romance Musim Dingin 2020

1. Kyokou Suiri

Kotoko Iwanaga sedari kecil mampu melihat yokai, dan ia sendiri memang bisa berkomunikasi dengan yokai. Karena kemampuannya berkomunikasi itulah, ia pun memiliki kekuatan yokai, tapi hal itu mengorbankan tangan dan kakinya. Kotoko menyukai cowok bernama Kurou yang hampir diserang oleh yokai. Kotoko pun menyelamatkannya dan menggunakan kesempatan ini untuk bisa lebih dekat dengan Kurou. Mereka nantinya akan bekerja sama untuk menyelesaikan misteri yang berkaitan dengan yokai, dan tentunya saling jatuh cinta.

2. Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita

Anime romance musim dingin 2020 ini sangat unik karena mencoba menghubungkan kisah percintaan dengan sains. Himuro dan Yukimura bekerja sama untuk meneliti fenomena cinta, bagaimanakah cinta bisa tumbuh, dan bagaimana seseorang memilih menyatakan cintanya atau malah berusaha menyembunyikannya. Anime ini cukup menggemaskan karena dua orang tokoh utama, tidak menyadari perasaannya masing-masing. Kamu akan banyak menemukan istilah sains di sini, tapi tenang saja karena animenya sangat asyik untuk ditonton.

Baca Juga:  5 Anime Thriller Terpopuler di Tahun 2019

3. Nekopara

Nekopara berkisah tentang Kashou yang merupakan anak dari pengusaha toko kue ternama di wilayahnya. Kashou mulai membuka usahanya diri dan pindah toko. Ketika membuka kardus yang dibawanya, ternyata ada dua cewek kucing yang selama ini tinggal di kardus itu. Kashou baru mengetahui bahwa keluarganya memiliki dua cewek kucing itu diam-diam. Dan ia pun merawat dua cewek kucing itu seperti manusia biasa, tapi ia membutuhkan adaptasi karena bagaimana caranya merawat dua cewek kucing yang setengah manusia itu?

4. Plunderer

Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama. Setelah terjadi kekacauan besar-besaran di dunia, saat ini manusia menjadi makhluk yang tidak bisa hidup dengan bebas. Mereka memiliki angka yang tertulis di tangannya dan jika angka itu turun sampai 0, maka mereka akan hilang selamanya dari dunia. Hina memiliki misi untuk mencari Red Baron yang diharapkan bisa menaikkan angka kehidupannya yang nyaris mencapai angka 0. Di dalam perjalanan itu ia bertemu dengan Licht yang akan membantunya dalam menemukan Red Baron itu.

Continue Reading

Serial Anime

5 Rekomendasi Anime Musik Musim Dingin 2020

Published

on

GwiGwi.com – Anime Musik Musim Dingin 2020 menghadirkan anime tema musik yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Tidak hanya seputar idol, tapi juga tentang orang-orang yang menyenangi musik lebih dari apa pun. Selain ceritanya yang menarik, anime-anime ini juga menyuguhkan musik-musik yang enak didengar. Bagaimana? Sudah siap kan mengetahui 5 Rekomendasi Anime Musik Musim Dingin 2020 apa saja yang akan tayang?

1. 22/7

Anime musik musim dingin 2020 ini mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari idol dengan nama 22/7. Namanya unik karena terdiri dari angka yang berkaitan dengan matematika. Dan ternyata memang kehidupan mereka sedikit rumit seperti hitungan matematika. Dengan menonton anime ini kamu akan mengetahui bagaimana kehidupan idol yang sebenarnya.

 

2. BanG Dream! 3rd Season

Anime musik satu ini merupakan lanjutan dari anime dengan judul sama yang sudah tayang sebanyak 2 season. Masih menceritakan grup band cewek bernama Poppin’ Party yang saat ini sudah mulai terkenal. Mereka pun bercita-cita untuk bisa tampil di Budoukan, apalagi setelah menemukan poster sebuah event band di Budoukan yang para pengisi acaranya diseleksi dengan ketat. Mampukah mereka menjadi salah satu pengisi acara?

 

3. A3! Season Spring & Summer

Jika kamu menantikan anime dengan banyak cowok tampan, pastikan jangan lupa untuk menonton anime ini. Sebuah agensi keartisan hampir bangkrut karena beberapa persoalan, pemimpin barunya akhirnya melakukan perubahan besar-besaran dengan merekrut beberapa artis baru yang diharapkan dapat menyelamatkan agensi tersebut dari kebangkrutan dan berubah menjadi agensi artis yang disegani. Para artis yang berbakat itu pun bersedia bergabung, dan ternyata malah memiliki masalah masing-masing.

Baca Juga:  Review Film Little Woman, Kisah Klasik tak Lekang Zaman

 

4. IDOLiSH7: Second Beat!

Anime musik musim dingin 2020 ini merupakan lanjutan dari anime berjudul sama. Berkisah tentang kehidupan dua orang idol yang mulai memiliki nama dan keinginan mereka terus berkarya di tengah-tengah berbagai macam masalah yang terjadi. Anime ini memiliki lagu-lagu yang pastinya enak didengar, yang akhirnya membuatmu betah menonton anime ini berlama-lama.

 

5. Show By Rock!! Mashumairesh!!

Anime musik satu ini sangat unik karena mengisahkan tentang grup band cewek yang membawakan lagu-lagu rock sebagai lagu andalan mereka. Pastinya di dunia nyata pun kamu akan jarang melihat cewek-cewek berbakat seperti ini. Mereka juga berpenampilan imut sehingga bagi yang pertama kali melihatnya pasti tidak akan menyangka bahwa grup band cewek ini membawakan lagu-lagu rock. Untuk kamu yang penasaran, ayo di tonton saja animenya.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending