Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kitakubu, Bersenang senang dengan Eskul Pulang Ke Rumah

Published

on

GwiGwi.com – Apa yang biasanya dilakukan oleh para murid SMA setelah selesai beraktivitas belajar di sekolah ? ada yang mampir ke sautu tempat bersama teman, melakukan aktivitas eskul atau yang paling mainstream yaitu lagsung pulang ke rumah, namun bagaimana setelah pulang sekolah melakukan hal random dan bersenang senang dengan berlabelkan eskul sekolah ? maka itulah anime Kitakubu Katsudo Kiroku

Kitakubu Katsudo Kiroku ( Chronicles of the Going Home Club ) sendiri berawal dari manga dengan judul yang sama yang ditulis serta diillustrasikan oleh Kuroha. pada tahun 2013, Kitakubu mendapatkan adaptasi animenya dengan Studio Nomad  sebagai studio yang membawahi anime yang menggunakan genre Comedy, School, Slice of Life ini.

Jalan cerita dari anime ini bermula dari seorang murid perempuan bernama Andou, Natsuki ( V.A Ibuki Kidou ) yang bingung dengan suatu pilihan untuk masuk ke eskul mana dan memang sudah sepatutnya siswa/siswi sekolah untuk bergabung ke salah satu eskul sekolah mereka, namun apa daya seorang Natsuki yang tidak menemukan eskul yang pas dan menarik perhatian dia. Suatu blunder dilakukan oleh oleh Natsuki saat ditanya oleh temannya perihal eskul mana yang dia masuki dan secara spontan Natsuki menjawabnya dengan bergabung ke Eskul Pulang ke Rumah tapi siapa sangka eksistensi eskul tersebut ternyata benar apa adanya dan Natsuki yang mengira eskul itu tidak eksis menjadi penasaran lalu mendatanginya bersama temannya yaituKarin Tono ( V.A Mizuki Yuina ), setelah melihat secara langsung eskul tersebut, eskul tersebut adalah eskul bersenang senang dengan beragam aktivitas random mereka serta non-sense mereka, terlebih hanya ada 3 anggota di eskul tersebut yaitu Domyouji, Sakura ( V.A Miharu Kobayashi ) Botan, Oohagi ( Sae Aieuchi ) dan Kokonoe, Claire ( V.A Sayaka Senbongi ) . karena dirasa Natsuki dan Karin adalah anggota baru yang ingin bergabung, anggota anggota di eskul tersebut menggoda Natsuki untuk bergabung maka hasilnya adalah Natsuki turut terjun ke dunia random eksul tersebut

Jalan cerita anime ini terbagi menjadi bagian bagian yang bervariasi dan memiliki beragam komedi serta kejutan yang menarik dan unik. sisi komedi yang menonjol di setiap episodenya yang memang akan berisi aktivitas para anggota eskul pulang ke rumah yang terkesan random hingga membahas sesuatu di sekitar mereka dan yang menarik dari anime ini adalah bagaimana sisi komedinya akan memiliki suatu variasi warna serta pembaruan humor yang fresh, sayangnya anime ini tidak memfokuskan pada satu titik jalan cerita.

Baca Juga:  Review Film HELLBOY, kembalinya si anak iblis

Dari segi karakter untuk anime ini masih bersifat biasa, setiap karakter memili beragam sifat random mereka yang menjadi suatu komposisi untuk menciptakan suatu anime dnegan komedi random dengan variasi yang matang namun hal ini menjadikan para karakter akan sulit untuk diingat dalam waktu yan lama.Desain untuk anime ini memang tidak terlalu istimewa namun tidak begitu buruk untuk menampilkan suatu anime komedi dengan label eskul pulang ke rumah, jadi tidak terlalu banyak yang bisa disampaikan dari sisi desain animasi yang terkesan standard tapi cukup memberikan gambaran para karakter di anime ini.

Sisi  musik di anime ini cukup memberikan harapan betapa worth it nya anime ini untuk dijadikan hiburan yang menarik  dengan lagu pembuka yang catchy dan joyful serta lagu penutup yang mellow. untuk segi scoring di anime ini terkesan berwarna warni mengikuti yang dimaksudkan untuk bisa singkron dengan situasi ke random an anime ini.

Bosan dengan eskul yang itu itu saja ? maka masuklah ke eskul pulang ke rumah dan isilah kegiatan setelah aktivitas belajar dengan beragam kegiatan yang random dan menyenangkan. dengan jalan cerita yang memfokuskan pada tingkah, dialog, hingga kegiatan randon dan non-sense para karakter menghasilkan sautu anime dengan variasi komedi yang menarik dan kreatif sehingga menghasilkan perasaan tidak cepat bosan saat mengikuti anime ini. Namun anime ini masih menggunakan sisi karakterisasi yang biasa num hal tersebut dapat dicover dari sifat para karakter untuk menciptakan suasana yang heboh. bagian musik adalah bagian yang cukup menarik disini karena memiliki variasi yang unik untuk bisa mengikuti kerandom an para karakter di anime ini.Kitakubu pada akhirnya adalah anime sederhana tentang kegiatan non-sense tapi menyenangkan dengan balutan variasi komedi yang kreatif dan menghibur untuk dinikmati. anime ini pas untuk mengisi waktu luang dengan beragam intermezzo yang cukup menghibur

Serial Anime

Anime-Anime Horror Terbaru yang Bikin Merinding

Published

on

GwiGwi.com – Anime-anime horror terbaru ini mampu membuatmu tidak tidur dalam beberapa waktu saking menyeramkannya. Ada yang berhubungan dengan hantu, yang tidak berhubungan dengan hantu pun tetap mampu membuatmu menutup mata saking ngerinya. Buat kamu yang kangen dengan kisah-kisah mengerikan, jangan sampai melewatkan anime-anime ini ya.

1. Ousama Game the Animation

Anime satu ini akan memainkan emosimu dengan sangat hebat. Tokoh utamanya bernama Nobuaki yang pendiam dan hanya ingin sendirian. Lalu ada temannya bernama Natsuko yang selalu ceria, yang berusaha membuatnya berinteraksi dengan murid-murid di sekolahnya itu. Awalnya semua terasa menyenangkan, sampai suatu hari semua teman-teman Nobuaki mendapatkan pesan dari The King dan membuat mereka masuk ke dalam game mematikan. Selain menyeramkan, anime ini juga akan membuatmu baper.

2. Yami Shibai 5

Anime ini tidak hanya ceritanya yang menyeramkan, tapi desain animasinya pun mampu membuatmu merinding. Merupakan musim kelima dari anime horror ternama Yami Shibai. Kalau dilihat desain animasinya memang berbeda dengan anime-anime pada umumnya. Masing-masing episode punya cerita tersendiri yang tidak terkait satu sama lain. Mengisahkan tentang cerita-cerita seram yang dipercaya oleh masyarakat Jepang. Nonton ini pokoknya tidak boleh sendirian.

3. Ao Oni The Animation

Anime horror satu ini dibuat berdasarkan game ternama Ao Oni Game. Kamu yang pernah memainkannya pasti tahu bahwa di game itu ada monster berwarna biru yang mengincar dan membunuh manusia yang berada di sekitarnya. Di game mungkin kamu tidak terlalu tahu tentang monster biru ini, tapi di anime kamu akan lebih mengenalnya. Film ini sebenarnya agak gore, tapi punya cerita yang cukup kuat. Coba kamu tonton anime ini dan kamu akan tahu bahwa keseraman anime ini tidak tertandingi.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Watch 42mm Indonesia Unboxing & Quick Review | Rekomendasi Aksesoris Wajib Punya

4. Sekai no Yami Zukan

Anime horror ini akan membawamu pada cerita yang berbeda dari kebanyakan anime horror. Intinya adalah sebuah pencarian. Ceritanya mirip dengan X-Files, para pakar yang mencari tahu penyebab dari kematian misterius orang-orang. Selain bikin merinding, anime ini akan membuatmu penasaran karena semua kematian yang ada di anime ini benar-benar misterius dan aneh.

5. Jigoku Shoujo: Yoi to Togi

Merupakan musim lanjutan dari anime Jigoku Shoujo yang terkenal itu. Kali ini Enma Ai masih menerima misi dari orang-orang yang ingin membalaskan dendam. Namun Enma tidak membiarkan misi ini berjalan dengan cuma-cuma, ia pasti akan meminta pertanggung jawaban. Mereka yang mengharapkan misi darinya pasti akan masuk ke neraka. Enma memang imut, tapi dia menyeramkan.

Continue Reading

Serial Anime

5 Anime Drama yang Bisa Bikin Baper

Published

on

GwiGwi.com – Anime-anime drama ini punya kisah yang bisa membuatmu baper. Biasanya akan lebih serius dan mungkin ceritanya juga lebih rumit sehingga membuat kamu kebingungan. Namun yang paling penting adalah anime-anime ini memang mampu mengacak-acak hati kamu. Jadi siapkan tisu dan hati yang tenang dulu ya sebelum menontonnya.

1. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu: Sukeroku Futatabi-hen

Rakugou merupakan budaya khas Jepang yang saat ini sudha tidak terlalu populer di kalangan anak mudanya. Namun Yotarou berkeinginan kuat untuk menjadi ahli rakugou yang dapat menghibur banyak orang. Untuk mencapai cita-citanya Yotarou sampai rela mengorbankan masa mudanya. Terutama ketika ia beranjak dewasa dan menjadi suami seorang janda sehingga bebannya pun semakin banyak. Anime drama ini akan sedikit membuatmu emosional.

2. Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka? 

Anime yang punya judul cukup panjang ini punya cerita drama yang cukup kuat. Ada monster kuat yang sedikit demi sedikit membuat manusia hilang dari muka bumi. Manusia yang tersisa berusaha melakukan perlawanan, tapi nampak tidak berhasil karena ternyata monster-monster itu sangat kuat. Hanya ada pasukan dengan senjata khusus yang bisa melawan mereka, tapi itu pun harus bertaruh dengan nyawa. Pokoknya anime ini akan membuatmu salut sendiri dengan perjuangan mereka.

Baca Juga:  Review film After, Adaptasi Fanfiction yang Fenomenal

3. Inuyashiki

Inuyashiki berumur 50 tahun dan tidak bahagia dengan hidupnya, terlebih ketika ia dinyatakan mengidap kanker, ia pun ingin menyerah saja dengan hidup. Episode pertamanya akan membuat simpati dengan Inuyashiki. Hingga suatu hari ia mengalami kecelakaan dan mendapatkan kekuatan khusus yang membuatnya bisa menolong orang. Namun Inuyashiki bertemu dengan anak SMA yang punya kekuatan yang sama dengannya, tapi menggunakannya untuk alasan jahat.

4. Kuzu no Honkai

Anime drama satu ini juga akan membuat hatimu teriris-iris. Tokoh utamanya yang bernama Hanabi yang sudah lama menyukai seseorang, tapi cintanyaa itu bertepuk sebelah tangan. Ia juga adalah sosok yang senang membahagiakan orang lain, tapi ujung-ujungnya yang sakit hati adalah dirinya sendiri. Anime ini dijamin membuatmu banjir air mata.

5. Kado: The Right Answer

Anime drama ini memiliki cerita menarik tentang Jepang di masa depan. Para alien tiba-tiba datang ke bumi dan meminjam sosok manusia untuk berinteraksi. Semua orang tampak ketakutan dengan alien ini, tapi satu manusia bernama Shindou berusaha melihat sisi lain dari mereka yang sering dianggap menyeramkan.

Continue Reading

Serial Anime

6 Pasangan Anime Terbaru yang Paling Difavoritkan

Published

on

GwiGwi.com – Para pasangan anime terbaru ini berhasil menarik hati para penggemar anime karena kisah cinta mereka yang rumit nan manis. Pasangan anime ini membuktikan bahwa kalau sudah jodoh sejauh apa pun, pasti tidak akan ke mana-mana. Inilah pasangan anime terbaru yang paling difavoritkan.

1. Akane Mizuno dan Kotarou Azumi (Tsuki ga Kirei)

Akane Mizuno dan Kotarou Azumi adalah dua remaja yang punya sifat berbeda. Akane adalah cewek yang gemar berolahraga, sedangkan Kotarou sedikit pendiam dan ingin menjadi penulis. Cinta mereka tidak mudah karena perbedaan pandangan dalam kehidupan. Namun interaksi mereka yang manis akan membuatmu jatuh cinta pada mereka.

2. Chise Hatori dan Elias Einsworth (The Ancient Magus’ Bride)

Chise Hatori sengaja pergi dari rumah dan rela dibeli seseorang karena sudah tidak tahu lagi harus pergi ke mana. Ia kemudian dibeli oleh Elias yang tampak menyeramkan karena menggunakan topeng. Chise lama-lama menggantungkan hidupnya pada Elias. Elias pun menghargai Chise sebagai manusia biasa. Kisah cinta mereka memang manis dan penuh dengan fantasi.

3. Moriko Morioka dan Yuuta Sakura (Recovery of an MMO Junkie)

Moriko merasa hidupnya tidak beruntung, apalagi setelah ia kehilangan pekerjaan rasanya hidupnya makin suram saja. Namun kehidupannya berubah ketika ia menemukan sebuah game yang bisa membuatnya hidup di dunia lain. Ia menjadi sosok berbeda di dunia itu. Terlebih Moriko bertemu dengan Yuuta. Mereka sama-sama antisosial, lalu bagaimana mereka bisa saling jatuh cinta? Ayo ditonton animenya buat kamu yang penasaran.

Baca Juga:  Review Film Shazam! Film DC dengan tone Ceria

4. Chtholly Nota Seniorious dan Willem Kmetsch (WorldEnd: What do you do at the end of the world? Are you busy? Will you save us?)

Pasangan anime satu ini punya kisah yang mengharukan dan pastinya membuatmu mudah jatuh cinta dengan mereka karena masing-masing berjuang demi manusia yang sudah hampir punah. Walaupun tidak mengakui perasaan satu sama lain, melihat mereka bersama saja kamu pasti tahu mereka tidak terpisahkan.

5. Miou Aida dan Haruki Serizawa (Itsudatte Bokura no Koi wa 10 cm Datta)

Miou adalah cewek pemalu, sedangkan Haruki cowok yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman. Sifat mereka memang berbeda, tapi mereka tampak cocok karena sering bersama. Apalagi mereka bersahabat. Namun tampaknya mereka tidak menyadari kepedulian mereka lebih dari itu.

6. Mio Natsume dan Eita Izumi (Just Because)

Mio kaget ketika akan lulus, cowok yang sudah lama ia sukai pindah ke sekolahnya. Hal ini pun jadi kesempatan bagus untuk melakukan pengakuan, tapi ternyata hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Continue Reading

Trending