Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Anime Kitakubu, Bersenang senang dengan Eskul Pulang Ke Rumah

Published

on

GwiGwi.com – Apa yang biasanya dilakukan oleh para murid SMA setelah selesai beraktivitas belajar di sekolah ? ada yang mampir ke sautu tempat bersama teman, melakukan aktivitas eskul atau yang paling mainstream yaitu lagsung pulang ke rumah, namun bagaimana setelah pulang sekolah melakukan hal random dan bersenang senang dengan berlabelkan eskul sekolah ? maka itulah anime Kitakubu Katsudo Kiroku

Kitakubu Katsudo Kiroku ( Chronicles of the Going Home Club ) sendiri berawal dari manga dengan judul yang sama yang ditulis serta diillustrasikan oleh Kuroha. pada tahun 2013, Kitakubu mendapatkan adaptasi animenya dengan Studio Nomad  sebagai studio yang membawahi anime yang menggunakan genre Comedy, School, Slice of Life ini.

Jalan cerita dari anime ini bermula dari seorang murid perempuan bernama Andou, Natsuki ( V.A Ibuki Kidou ) yang bingung dengan suatu pilihan untuk masuk ke eskul mana dan memang sudah sepatutnya siswa/siswi sekolah untuk bergabung ke salah satu eskul sekolah mereka, namun apa daya seorang Natsuki yang tidak menemukan eskul yang pas dan menarik perhatian dia. Suatu blunder dilakukan oleh oleh Natsuki saat ditanya oleh temannya perihal eskul mana yang dia masuki dan secara spontan Natsuki menjawabnya dengan bergabung ke Eskul Pulang ke Rumah tapi siapa sangka eksistensi eskul tersebut ternyata benar apa adanya dan Natsuki yang mengira eskul itu tidak eksis menjadi penasaran lalu mendatanginya bersama temannya yaituKarin Tono ( V.A Mizuki Yuina ), setelah melihat secara langsung eskul tersebut, eskul tersebut adalah eskul bersenang senang dengan beragam aktivitas random mereka serta non-sense mereka, terlebih hanya ada 3 anggota di eskul tersebut yaitu Domyouji, Sakura ( V.A Miharu Kobayashi ) Botan, Oohagi ( Sae Aieuchi ) dan Kokonoe, Claire ( V.A Sayaka Senbongi ) . karena dirasa Natsuki dan Karin adalah anggota baru yang ingin bergabung, anggota anggota di eskul tersebut menggoda Natsuki untuk bergabung maka hasilnya adalah Natsuki turut terjun ke dunia random eksul tersebut

Jalan cerita anime ini terbagi menjadi bagian bagian yang bervariasi dan memiliki beragam komedi serta kejutan yang menarik dan unik. sisi komedi yang menonjol di setiap episodenya yang memang akan berisi aktivitas para anggota eskul pulang ke rumah yang terkesan random hingga membahas sesuatu di sekitar mereka dan yang menarik dari anime ini adalah bagaimana sisi komedinya akan memiliki suatu variasi warna serta pembaruan humor yang fresh, sayangnya anime ini tidak memfokuskan pada satu titik jalan cerita.

Baca Juga:  Foto-foto liputan keseruan Winter Comiket 96

Dari segi karakter untuk anime ini masih bersifat biasa, setiap karakter memili beragam sifat random mereka yang menjadi suatu komposisi untuk menciptakan suatu anime dnegan komedi random dengan variasi yang matang namun hal ini menjadikan para karakter akan sulit untuk diingat dalam waktu yan lama.Desain untuk anime ini memang tidak terlalu istimewa namun tidak begitu buruk untuk menampilkan suatu anime komedi dengan label eskul pulang ke rumah, jadi tidak terlalu banyak yang bisa disampaikan dari sisi desain animasi yang terkesan standard tapi cukup memberikan gambaran para karakter di anime ini.

Sisi  musik di anime ini cukup memberikan harapan betapa worth it nya anime ini untuk dijadikan hiburan yang menarik  dengan lagu pembuka yang catchy dan joyful serta lagu penutup yang mellow. untuk segi scoring di anime ini terkesan berwarna warni mengikuti yang dimaksudkan untuk bisa singkron dengan situasi ke random an anime ini.

Bosan dengan eskul yang itu itu saja ? maka masuklah ke eskul pulang ke rumah dan isilah kegiatan setelah aktivitas belajar dengan beragam kegiatan yang random dan menyenangkan. dengan jalan cerita yang memfokuskan pada tingkah, dialog, hingga kegiatan randon dan non-sense para karakter menghasilkan sautu anime dengan variasi komedi yang menarik dan kreatif sehingga menghasilkan perasaan tidak cepat bosan saat mengikuti anime ini. Namun anime ini masih menggunakan sisi karakterisasi yang biasa num hal tersebut dapat dicover dari sifat para karakter untuk menciptakan suasana yang heboh. bagian musik adalah bagian yang cukup menarik disini karena memiliki variasi yang unik untuk bisa mengikuti kerandom an para karakter di anime ini.Kitakubu pada akhirnya adalah anime sederhana tentang kegiatan non-sense tapi menyenangkan dengan balutan variasi komedi yang kreatif dan menghibur untuk dinikmati. anime ini pas untuk mengisi waktu luang dengan beragam intermezzo yang cukup menghibur

Serial Anime

Nonton anime gratis!! TV Tokyo bakal upload ratusan episode Anime di YouTube

Published

on

By

GwiGwi.com – Channel Youtube TV Tokyo akan mengunggah episode anime yang telah tayang di TV dalam waktu terbatas pada hari Jumat.

Rencananya terdapat 20 judul dengan total 800 episodes yang akan tersedia dalam 1 tahun.

Setiap harinya akan ada 3-10 episode dirilis. Video-video ini termasuk anime yang tayang pagi, sore dan tengah malam di TV.

Beberapa judul yang telah tersedia diantaranya Inazuma Eleven: Football Frontier, Xuan Yuan Sword Luminary, Pochitto Hatsumei: Pikachin-Kit, Yamishibai: Japanese Ghost Stories, Yōkai Watch, dand Danbōru Senki.

Baca Juga:  Review Film Master Z: The Ip Man Legacy, aksi bela diri wing chun yang mengagumkan

Sayangnya video ini hanya dapat disaksikan khusus area Jepang saja. Jadi kamu perlu menggunakan VPN Jepang dulu.

Continue Reading

Serial Anime

6 Karakter Unik dari Anime Isekai

Published

on

GwiGwi.com – Seperti yang telah kamu ketahui, anime isekai merupakan anime ketika karakternya terjebak di dunia lain dan bisa menjadi karakter lain yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Biasanya anime ini berkaitan dengan anime game yang dari tahun ke tahun jumlahnya semakin banyak saja. Tidak mengherankan anime isekai menghasilkan karakter-karakter unik yang kadang sifatnya diluar nalar karena menjadi sesuatu yang baru untuk penonton. Mungkin kamu jadi ingin memiliki pengalaman seperti karakter-karakter ini.

1. Momonga (Overlord)

Momonga merupakan seorang guild master yang terjebak dalam dunia game. Ia tadinya hanyalah manusia biasa, tapi karena berhasil menjadi seorang raja di game yang ia masuki, ia pun menjadi sosok yang tidak terkalahkan dan banyak memiliki pengikut setia. Sosoknya ditakuti oleh para pengikutnya, ia bahkan bisa berkomunikasi dengan karakternya yang asli yang biasa di dunia nyata.

2. Rem (Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Subaru adalah pemain game sejati yang menghabiskan seluruh hidupnya untuk game, suatu hari ia terjebak di dunia game yang tiba-tiba saja mengubah hidupnya. Ia memainkan game tersebut, tapi malah tewas. Namun tak lama ia terlahir kembali dan memiliki kekuatan hebat yang tidak pernah ia pikirkan. Subaru kemudian bertemu dengan Rem yang menjadi satu-satunya teman di game tersebut.

3. Tanya Degurechaff (Youjo Senki)

Karakter unik lainnya dari Youjo Senki adalah Tanya. Tanya di dunia sebenarnya adalah seorang pebisnis yang cukup handal, bahkan ada yang bilang ia adalah pebisnis yang sadis. Karena kesalahannya itu, di dunia game ini ia berubah menjadi seorang gadis yatim piatu bernama Tanya. Di dunia baru ini ia harus selamat jika ingin mendapatkan kesempatan kedua yang lebih baik.

Baca Juga:  Foto-foto liputan keseruan Winter Comiket 96

4. Megumin (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

Tokoh utamanya yang bernama Kazuma tewas di awal cerita, tapi ia diberikan kesempatan kedua. Hidup di sebuah dunia asing yang mempertemukannya dengan orang-orang baru. Kazuma bertemu dengan Megumin, karakter unik yang menjadi partner perjalanannya. Namun Megumin ini tidak bisa diandalkan. Untung saja ia imut dan berusaha untuk menolong Kazuma meski sering gagal.

5. Altair (Re:CREATORS)

Altair merupakan karakter unik yang ingin menjadi penguasa di dunia yang diciptakan oleh penulis. Dunia tersebut terjadi ketika para karakter yang dibuat menjadi hidup dan ingin menghancurkan si penulis agar bisa berkuasa. Sosok Altair merupakan karakter terkuat yang paling merepotkan penulis tersebut.

6. Rory Mercury (Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri)

Rory boleh jadi bertampang cantik, tapi ia adalah makhluk setengah iblis yang kadang-kadang menunjukkan sikap sadisnya. Namun untungnya ia masih bisa bersikap normal di depan Itami ketika perang besar tengah berkecamuk di Bumi.

Continue Reading

Serial Anime

5 Anime yang Bisa Bikin Senyum dalam Sekejap

Published

on

GwiGwi.com – Ada anime yang bisa bikin senyum dalam sekejap. Anime-anime ini punya kisah yang ringan dan tidak akan bikin kamu pusing buat mikir. Ceritanya juga berkaitan dengan keseharian, jadi cocok banget kamu tonton ketika kamu sedang bete-betenya. Anime-anime ini rata-rata baru tayang kemarin jadi kamu tidak akan ketinggalan zaman jika belum menontonnya.

1. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Bagaimana jadinya ketika ada seekor naga yang menyukaimu dan ingin menolongmu setiap hari sehingga rela menjadi pembantu? Anime satu ini memang punya premis yang terbilang aneh. Saking ingin menolong manusia favoritnya, ia rela mengubah dirinya sendiri sebagai manusia, tapi masih memiliki ciri khas naga. Tingkah naga ini sering merepotkan tuannya, tapi ia juga akan menghibur kamu karena ia benar-benar naga yang polos.

2. Slow Start

Anime yang bisa bikin senyum ini berkisah tentang Hana Ichinose yang karena ada suatu hal, terpaksa melewati ujian masuk SMA sehingga ia melanjutkan pendidikannya di tahun depan. Hana merasa semuanya sudah terlambat, dan ia merasa tertinggal karena teman-teman seumurannya sudah melangkah duluan. Namun ketika masuk ke sekolah baru, ternyata hal tersbeut tidak seburuk yang ia kira. Ia jadi lebih bisa menerima dirinya sendiri.

Baca Juga:  Review Film How To Train Your Dragon 3: The Hidden World

3. A Place Further Than The Universe

Anime yang bakal menceriakan kamu lainnya adalah anime bersetting di Antartika ini. Para remaja cewek melakukan perjalanan yang awalnya mereka kira tidak akan pernah tercapai. Antartika adalah tempat yang jauh dan membutuhkan biaya yang mahal untuk bisa ke sana. Perjalanan mereka itu akan diwarna dengan banyak kejadian seru. Melakukan perjalanan ke tempat yang jauh dan bersama teman-teman ternyata mengasyikkan.

4. Yuru Camp

Buat kamu yang senang kemping, pasti akan senang menonton anime ini. Para tokohnya melakukan kemping bersama-sama di Gunung Fuji. Tidak semua anggotanya ahli dan tahu apa yang mereka harus lakukan selama melakukan kemping, tapi ternyata banyak hal baru yang mereka dapatkan ketika melakukan kemping bersama. Kemping yang dianggap merepotkan ternyata bisa menjadi cerita yang keren.

5. Hataraku Saibou

Anime satu ini akan membuatmu lebih jago dalam pelajaran biologi. Semua sel yang ada di dalam tubuh, terutama darah menjadi manusia dan melakukan kerjanya dengan teratur. Selain itu desain mereka juga imut-imut. Kamu akan gemas sendiri ketika menonton anime dan menjadikanmu langsung tersenyum.

Continue Reading

Trending